Rencana bayi tabung dgn Dr. Ng di Penang Januari 2013 – Yuli

Hi, teman-teman sekalian… sy Yuli ( 38 thn ), suami (39thn) sudah menikah hampir 12 tahun. Thn 2001 pernah hamil tapi keguguran di kehamilan 12 minggu, lalu thn 2004 hamil lagi tapi hamil diluar kandungan sehingga saluran tuba kiri terpaksa dibuang. Akhirnya kami memutuskan untuk bayi tabung di Penang Malaysia dengan Dr Ng.
Rencananya bulan Januari 2013 kami akan mulai proses bayi tabung nya. krn ini kami minta saran dari teman teman yg sudah menjalani bayi tabung dgn Dr. Ng :

  1. Apakah sy langsung datang pada saat mens untuk langsung proses bayi tabung atau datang untuk periksa dalam hal persiapan menuju proses bayi tabung?
  2. Apakah obatnya dibawa pulang ke Jakarta atau sy menetap disana selama proses bayi tabung?
  3. Tempat tinggal yg dekat RS dimana aja yah?

Buat temen2 yg ada rencana mau bayi tabung bulan Jan 2013 ini mungkin bisa saling share ama sy.. Β kali aja bisa tinggal bareng di satu apart ( buat menghemat biaya tinggal xixixi… sekaligus jadi teman sehati ).

Thx yah buat semua sarannya…. mudah2an semua perjuangan kita membuahkan hasil…. God bless we all….

Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

184 thoughts on “Rencana bayi tabung dgn Dr. Ng di Penang Januari 2013 – Yuli

  1. lia

    Hi, mba Yuli.. Salam kenal. Saya juga ada rencana ke penang. Rencana mau cek dulu des, kalau dr Ng oke, rencana mau thaw cycle januari.

  2. Nila

    sis salam kenal
    Saya rencana BT juga dgn dokter Ng.. Tapi sesudah imlek karena takut terbentur liburan imlek
    saya juga lagi bingung mau konsul kapan ..tapi ada bagusnya sis bisa email ke lowbk@hlwe.com..
    btw punya pin bb gak ? mana tau bisa jadi teman disana hehehe

  3. yuli

    @Nico n Fitri : hx buat sharingnya…
    @ Lia n Nila : rencana BT aku mundur ke bulan Maret 2013 krn nunggu kakakku mau married.. Aku dah beli ticket utk tgl 21 Maret 2013 tapi aku ke KL dulu baru nanti ke Penang.. Aku dah email Miss Low n dah dijawab juga, katanya lebih baik mes hari ke 3 kita konsul dgn dr Ng sekalian USG dalam n tes darah.
    Kabari kabari yah buat yg mau ke Penang bulan Feb atau mare 2013. Pin BB aku 295C4DF9

  4. tes

    saya minggu tgl 11 nov besok ke penang krn mau konsul. BT ke dr.Ng tgl12 baru pertama kali sih, wah susternya di email gak bilang klo harus pas mens hari ke3, tau gt sy berangkatnya pas mens ya. #justsharing

  5. Lia

    @Yuli.. Bb Nya aku add ya.. In case Ada perubahan, kita bisa bareng…
    @Tes, kasih up date ya.. Aku mid des Bakal di Penang.

  6. Jack

    @Lia: Blh tau knp milih Penang dibandingkan Malaka? Hotel yang murah, bersih, dan aman di Penang apa ya? Thanks.

  7. Jack

    @Lia: Kami di Jambi. Tidak ada penerbangan langsung baik ke Penang atau Malaysia, terkecuali lewat Padang atau Jakarta. Jadi bingung pilih Penang atau Melaka. Kalau Penang, ke rumah sakit mana dan dengan dokter siapa? Begitu juga dengan Malaka. Ada saran?

  8. Jack

    Maaf numpang post disini karena saya tdk tahu cara buat thread baru diwebsite ini.

    Hello, saya mau melakukan check kesuburan/sperma dan konsultasi dengan dokter di Malaysia untuk second opinion karena saya pernah melakukan cek sperma beberapa tahun lalu. Tetapi saya bingung kenapa ya tidak terlihat ada dokter spesialis andrology dirumah sakit yang udah sy search (Sime Darby – KL, MMC – Malaka, dan Lam Waa Ee – Penang? Bukankah hasil check sperma harus dibawa ke dokter andrology?

    Bisakah tolong direkomendasi bagi teman2x yg sdh pernah ke Malaysia melakukan test dan konsultasi serupa.
    1. Ke Malaka, Penang, atau KL?
    2. Ke RS sebaiknya di ketiga kota tersebut?
    3. Konsultasi dengan dokter siapa?
    4. Kalo boleh memilih sebaiknya milih RS Sime Darby di Subang Jaya, MMC di Melaka atau Gleneagle di Penang atau Lam Wah Ee di Penang jg?

    Saya sadar mgk sebenarnya mau check sperm dimana saja dan dokter siapa saja hasilnya adalah sama, tetapi siapa tahu biasanya lain dokter dan lain rumah sakit hasilnya berbeda. Karena biasanya dokter itu kan juga cocok-cocokan. Terima kasih.

  9. Lia

    Pak Jack,
    Kalau dari Jambi sepertinya lebih dekat ke Malaka ya?! Coba bapak hitung secara ekonomis Dan efektif waktunya. Pada dasarnya mau di Malaka Atau Penang sama saja.
    Untuk pemeriksaan sperma di Penang, kita bisa konsultasi ke dokter kandungan Atau bayi tabung. Nanti mereka Akan mengirim bapak ke lab.
    Sukses ya pak!

  10. venti lusiana

    yuli,…sy venti di bandung, saya juga rencana mau ke penang ke dr ng bulan januari,…klo melihat siklus ku bln ini, kemungkinn aku ke penang sekitar tgl 4 atau 5 januari, sy mau konsul klo dokter ok aku lanjut ke program BT,

  11. Nila

    Dear all :

    FYI
    Saya baru balik dr penang ketemu dgn Dr ng..
    Untuk bertemu dokter harus extra sabar yah bun ( Gpp deh demi masa depan kita heheh ), saya jam 6 pagi sudah antri di Rs untuk pengambilan no antrian , dan stlh itu saya sarapn di pasar jelutong ( dekat RS ) Stlh itu kembali ke RS dan bertemu dgn dokter Jam 15.30…

    Saya diminta utk melakukan long protocol dan estimasi harga RM 10.000-11.000
    kapan saja kita sudah siap, Saya di minta hubungin dr Ng . supaya bisa diatur jadwal kapan ke penang untuk pengambilan obat dan akan di suntik di Indonesia.

    Saat saya ke sana saya sudah melampiran cek hormone saya (LF, FSH, Prolactin , Estradiol , T4, AMH) Cek sperma saya lakukan di Penang (RM 80 ) dan juga papsmear+ CEK UP ( RM 131)

    Saya rencana bulan january akan kembali ke penang utk pengamblan obat dan sesudah imlek akan stay di penang (Mewah court )
    Jika ada teman yang akan BT di sekitar bulan ini , sekiranya bisa saling contact mudahan bisa barengan biar gak bosan ..

    Thanks

  12. Lia

    Saya ke Penang lagi tgl 2 Jan, kalau ada yg bareng bisa add bb saya 28962576 Atau sampai ketemu di ruang tunggu dr. Ng ya….

  13. Peggy

    Seneng baca sharingnya mbak…saya juga pengen dunk di info in…utk dr Ng nya di RS mana yaaa di penang nya? Makasih buat mbak yg mau berbagi info…pin saya 28583195… Oooo ia.. Happy new year yaa buat kita semua….

  14. andina

    Hi all,

    happy new year semuanya. aku ikut BT sama dr.Ng. ikut yg long protocol. sejak november thn lalu sudah mulai suntik suprefact, desember mulai suntik gonal, menopur. tgl 20 des lalu cek telur cuma ada sekitar 5 yg kelihatan di usg. mkn telur kepiting , pas tgl 24 cek ada 12 yg sdh besar telurnya. tgl 27 opu eh malah dokter dpet 19 telur. sampai aku diwanti2 sama nurse bykin protein supaya ga kembung krn kebanyakan telur. tgl 30 kmrn sudah ET , ditanam 2 embrio. 10 di freeze. 7 lagi ga terpakai. skrg msh di penang utk istirahat, lusa mau ke medan dulu sambil nunggu bagi rapor tgl 11.

    klo aku dan tmnku yen dari bali intinya sdh persiapan sejak oktober makan protein,buah dan sayur hijau. susu soya, sari kacang hijau,putih telur,ikan,daging merah semua di santap. kami juga konsumsi suplemen prenatal for women. krn takutnya gizi yg kita peroleh dr makanan ga cukup. Hindari santan,nenas,semangka,rujak,pedes2,pare,pisang yg masih hijau. dan aku sarankan apabila stay dipenang coba makan ayam hitam yg di tim atau sup. krn kandungan proteinnya tinggi. ini hasil tanya sana sini aku dan yen temenku. Puji Tuhan tgl 29 kmrn tmnku Yen sudah positif, tinggal aku nih menunggu tgl 11.

    klo dari dokter dan nurse sih bilang tdk ada pantangan makan. tp lebih baik kita menjaga. karena aku juga dapat referensi makanan yg boleh dan hrs dihindari setelah ET itu dr tmnku yg BT di Singapore. Dia dpt seperti Do & Donts gitu dari embriologyst di Spore.

    Yang mau info lain silahkan add pin ku ya 239DC07D.

    Semoga berhasil ya tmn2.. God Bless

  15. Gali Siregar

    Hii all, seneng baca share teman2…saya jg ada niatan ksana, saya butuh banyak info. …@ mbak Andini…saya add pin nya ya mbak…mhn di confirm ya mbak…tanks

  16. ing yen

    Hai All….
    Happy New Year sm nya. Salam kenal semua, kenalkan aku ing yen ( yen) teman seperjuangan Andina diatas BT. Kita berdua sdh sejak awal saling tukar info untuk kesuksesan program BT. Cari info sana-i, yg bagus kita cb terapkan…dan Thanks God sm nyaberjln dgn lancar…mudah…dan sukses. Aku sdh positif hamil 4minggu dan tgl 25 bln ni kepenang lg usg. Faktor terpenting yg aku alami slm BT peran terbesar adalahPOLA HIDUP SEHAT…olahraga minim 3x semgg dan pola mkn bergizi. Hindari junk food, mkn luar yg trutama tdk terjamin kebrshan dan keshtannya dr minyak-msg.
    Sejak pertm priksa ke dr.Ng aku dinyatakanada kista di rahim byk menyebar. Dunia seakan runtuh bg ku…tp aku percaya dgn tgn trampil dr.Ng….ku serahkan sm apa yg disarankan. Kt ttp jln trus BT tanpa menghilangkan kista tersb. Plg membw superfact 2 botol untk disuntik di rmh. Saat mulai penyuntikan perhatikan mkn berprotein tgg sprt yg Andina sebt diatas. Menu wajib ku telur ayam 5-6btr putih saja, kuning boleh 1 dimkn. Dan terapi bekatul yg sdh diolah sehgg vitmn yg terkandg didlmnya tdk rusak. Aku bl dr tmn yg py pengalaman anak ceweknya nikah 5th gk py anak krn kista…dia terapi bekatul 6bln bs hamil normal. Berbekal itu aku tekat mencb krn tdk ada efek samping. 3minggu setelah suntik dan jadwal kembali ke dr.Ng saat usg priksa telur…Kuasa Tuhan memang Ajaib dan Nyata…dr.Ng pun tak percy klu rahimku bersih tanpa kista…dikira aku oprasi di Indo…tiap kali
    priksa kesn selalu ty apa aku oprasi, krn dr. takut oprasi itu bs melukai dinding rahim yv akhrnya menggagalkan penempelan embrio. Mknya wkt ET 4 embrio yg di tanam krn dr. msh gk percaya takut gk nempel. Tp kini aku positif.

    Bg tmn2 yg mo BT saranku rubahlah pola hdp kita yg gk sehat dan brantakan. Krn ni byk sekali menunjang keberhasilan kita dlm BT. Bg yg divonis dr.Ng kurang bagus jgn terpuruk dan menjadi beban berat bt kita krn akan mengganggu emosional dan psikologi kita. Saat program usahakan benar2 fokus di BT…segala beban krjan dan mslh usahakan disingkirkan sementara…kita hy bth fokus 1,5-2bln saja. Banyak berdoa sangat membantu ketenangan jiwa dan mental kita…dukungan suami jg penting.

    Alhasil tgl 12/1 kmrn Andina jg positif hamil dgn ET 2 embrio.
    Mohon doanya semoga kita bs tetap sehat dan diberi kemudahan dan kelancaran dlm kehamilan hingga baby lahir.
    SEMANGAT dan Slamat Berjuang para Mama…dgn perjuangan yg maksimal dan doa sert fre

  17. vicky

    Dear Ing Yen n Andina ,

    Selamat ya untuk kalian berdua , semoga semua sehat n segala sesuatunya berjalan lancar hingga melahirkan nanti… GOD BLESS YOU

    untuk teman2 yg lain ayooo kita tetap semangat… saling support dan berdoa mohon pada tuhan yg maha kuasa…

  18. ing yen

    Thanks Vicky … salam kenal juga ya. Aku dari Bali πŸ™‚
    Bagi tmn2 yg tukar2 pengalaman bisa kontek aku di 081.22720.798 atau xiauying78@yahoo.com.
    Aku doakan bg tmn2 seperjuangan tuk mraih buah hati segera menyusul kami dan tetap Semangat dan selalu enjoy dlm menjlninnya…krn dgn bgt sm berjln lbh mudah dan tanpa beban. dr.Ng memiliki tangan trampil yg sm itu gak terasa sakit dan yg penting saat OPU & ET jg santai sekali jd jgn bayangkan kita brada diruang oprasi dgn segala perlengkapan yg menakutkan…tdk ada. dr.Ng beserta nurse sm ttp enjoy dan ttp bercanda dlm ruang oprasi tsb sehgg kita jg jd rileks dan gak takut.

  19. Laras

    Dear all..
    Salam kenal..Aq laras dari jakarta..aq juga rencana mau ke penang konsul dgn dr.Ng..boleh minta info berapa biaya konsul,tes sperma,usg,dll di dr.ng ?? Maaf aq baru pertama kali..hehehe

  20. ing yen

    Hai Laras ,

    Untuk konsultasi pertm dr. dan pendaftaran RM.60
    Untuk tes darah(hormon) RM.210,
    Dan untuk tes sperma RM.80.
    Paling tambah papsmer klu thn ni blm pernah, tu jg gak mahal kok sekitar RM.30an klu gak salah. Krn wkt itu aku gak tes sebab pertengahan thn baru tes…jd gak perlu.
    konsult dr. sdh termaksud usg vaginal. Klu positif lgsg BT bs bw pulang superfack 2 botol buat disuntik di rmh tu sekitar RM.400.
    Sebaiknya wkt konsultasi kesn saat kita mentruasi hr ke-2/3. Sehingga bisa sekalian tes hormon. Klu gak nanti mesti bolak-ik. Krn mesti perhitungkan akomodasinya yg mahal klu smp BT slesai. BT hanya sekitar RM. 10.000-11.000 dan tidak lebih dr RM.12.000 kata dr.Ng

  21. diayana

    Slmt ya ing yen, kemarin sy br balik dr penang.. tgl 15 jan kemarin opu 2 embrio. Skrg udh di jkt nunggu cek darah tgl 26 jan… untuk teman2 tetap semangat & terus berdoa, krn Tuhanlah sang sumber hidup…

  22. dedek

    Selamat siang semuanya:)

    Dd doakan buat semuanya semoga berhasil sampai melahirkan dengan selamat,dan yang belum + semoga hasil BHCG jadi +
    Amin

  23. dedek

    Selamat siang semuanya:)

    Dd doakan buat semuanya semoga berhasil sampai melahirkan dengan selamat,dan yang belum + semoga hasil BHCG jadi +
    Amin

    Yen terapi bekatul itu apa yah?
    Dd rencana mau program BT di penang dengan Dr Ng juga,minta doanya ya teman2 semua biar dd di berikan momongan(amin)
    Ini PIN dd 239DC07D
    Yen bagi2 terapinya ya yen biar dd bisa nyusul yen dan andina

    Maksih
    Dd

  24. ing yen

    Dede selamat berjuang ya….kami doa kan segera menyusul km. Trima kasih atas doanya aku dan Andina br plg kembl dr dr.Ng usg. Andina dpt baby yg kuat dan sehat yg jadi 1. Dan aku dpt baby kembar 2 dgn detak jantung yg kuat dan cpt.
    Sm akhirnya berhasil jd calon mama…jgn putus asa bg tmn2 yg sdg dan akan berjuang.
    Maaf Dede yen gak pk bb…bs chatting di YM aja ya.. email ada di atas.Thanks

  25. dedek

    Waaaah bahagianya dd dengar beritanya yen N andina,dd do’akan sll semoga kehamilannya sehat sampai melahirkan dengan selamat,

    Andina Add pin dd ya,:)
    Yen ym dd cute_cutkak@yahoo.co.I’d
    Terimakasih atas doanya buat dd:)

    Selalu kabar-kabri dd ya yen N andina,biar kami2 yang belum berhasiljadi tambah ?
    \;) _(y)
    (( ?
    <,'\/ ???????????Semangaaattt…!!!,

  26. Lisa

    @all,

    Hi all.. Saya mau menanyakan waktu check amh di lam wah ee, checknya dikirim ke lab singapore tidak? Kmrn saya sempat konsult dgn dr devindran di loh guan lye.. Hasil amhnya 2,6 sdgkan tahun lalu di indo hasilnya 0,37.. Ada yg tahu cara baca rangenya ga yah? Diketerangan hanya ditulis 2,6 trmsk low.. Saya rcn tdk balik konsult ke dr devindran..

  27. Tien

    Halo, salam kenal Lisa.
    Saya test amh 2.6 juga, kata dokter Ivan yang di BIC, hasilnya bagus.
    Saya baytab bulan Juni 2012, belum berhasil, embrio ditransfer 3, tapi gak nempel.
    Puji Tuhan setelah 2 cycle haid, saya hamil alami (mgkn ada pengaruh program baytab juga), skrg sudah jalan 6.5 bulan.

  28. Lisa

    @tien,

    Congrtz yah tien.. Senangnya bs hamil alami..
    Aku uda hampir 9bln stlh gagal BT dgn dokter ivan.. 2,6 bagus yah? Aku uda cemas aja dari kemarin,bgg sama hasilnya.. Doain biar bs ngalamin miracle kayak kamu juga yah tien..:)

  29. wulan

    to andini or yen
    saya wulan, baru plg dr penang n konsul dg dr. ng untuk program bt. tgl 14 feb ini saya mau cek hormon n setelahnya nti dtg lg bln dpn ke penang untuk ambil obat. yang mau saya tanyakan :
    1. apakah pd saat ambil obat kita sudah harus deposit uang, kalo iya berapa?
    2. saya dgr obat suntik tersebut harus dibawa plg dlm keadaan diberi es batu terus, ada saran gak ngakalin supaya esnya gak mencair dlm perjalanan, soalnya saya tgl di pelosok pekanbaru, untuk plg dr penang mesti transit di medan selama 7 jam-an trus dr pku ke daerah saya sekitar 4 jam naik mobil
    3. dari sejak suntik pertama, kapan kalian disuruh dtg lg ke penang dan apakah lgsg stay lama sampe selesai ET?
    4. pada saat mau OPU kapan sebaiknya suami datang, apakah (takutnya) kelelahan diperjalanan malah mengganggu kualitas sperma?
    sekian dulu pertanyaannya, bila berkenan menjawab sebelumnya saya mengucapkan trimakasih…

  30. dedek

    @wulan
    Saya akan coba kasi jawaban
    1.Gak perlu deposit,karena pada saat suntik awal,cukup bayar langsung harga obat,bisa menggunakan kredet card,bisa juga cash.sekitar 3 jutaan tapi tidak lebih dari 3 juta
    2.Sebaiknya bawa box es karena bisa tahan lebih lama,N bila es cair tinggal beli es batu ajah isi lagi ke dalam box esnya
    3.Dari awal suntik pertama sampai dapat mens berikutnya,begitu dapat mens segera call klinik dr NG,seterusnya missi akan beri jadwal kembali kepenang,dan stay di penang bagusnya,karena balak-balik penang berat diongkos kale yeee:D,jadi saran dedek mendingan stay di penang ajah.
    4.Suami akan dijadwalkan ama dr ng langsung kapan akan datang.biasanya 1 hari sebelum OPU,lah klau datang lebih cepatkan lebih enak bisa bermanja2 <3(y)(y)$Γ’?Γ₯-$Γ’?Γ€(y)(y)<3 suami:D
    Sekian penjelasan dari saya(Dedek)semoga bermanfaat:)
    ?
    \;) _(y)
    (( ?
    <,'\/ ???????????Semangaaattt…!!! Yaaaaaaaah

  31. sophie

    hai,salam kenal sy sophie
    tgl 18 feb 13 kemrin baru dari dr Ng dan kita langsung mutusin buat coba BT.
    trus pulang nya lgsung dikasih obat superfack 2 botol buat disuntik di rmh dimulai tgl 5 Maret 2013 nanti…
    ada yang pnya pengalaman sama gk ?:)
    mana tau kita bisa sharing2an…
    buat tmn2 yang uda berhasil selamat ya,semoga lancar ampai lahiran nti…
    buat yg belum yg sabar ya…ALLAH punya rencana yang lebih baik lg drpada rencana kita…:)

  32. Mega

    Hi all…salam kenal ya.

    Saya mega rencana awal maret ini ikut program BT, kami (saya dan suami) sudah merid hampir 3 tahun dan sampai saat ini belum pernah sekalipun hamil. Dari hasil check-up, suami “Globozoospermia” sedangkan ovum saya terbilang kecil2. Dari sharingnya temen2 lain sepertinya kasus suami saya terbilang langka ya. Jadi agak pesimis ni.

    Buat teman2 yang sudah pernah ikut program BT di penang dgn dr.Ng, pertama kali ikut program mesti brp lama stay di sana? Bingung nih mau beli tiket pesawat balik ke medan. Dan lagi persiapan apa aza yang perlu dilakukan ya?? Saya dianjurkan hari ke2 haid kesana sedangkan haid saya tidak teratur dtgnya. Gimana ya solusinya?? Thanks ya buat yang mau sharing pengalaman.

  33. imelda

    Hi Mega, mens saya juga tidak teratur (sy PCO).
    kamu disarankan siapa, unt periksa di Dr.ng pd mens ke-2?

    memang secara teori kedokteran, bagusnya mens hari ke-2.

    tp kl km ga bisa, ya gpp.
    aq waktu ke sana, juga gak pas mens.
    Ms. Low juga bilang gpp

    disana langsung tes darah hormon
    rahim, ovarium, telur – semua di usg
    dan langsung dr bikin keputusan, hanya butuh waktu 1 hari

    kl ke sana, kl bisa bawa tas es krim (tas es walls/campina)
    / tas box es, ya gpp
    siapa tau kl km lgs divonis BT,
    jadi langsung bawa pulang ke indo, obat suntik banyak
    dan ob tsb hrs disimpan di suhu es.

    tp kl divonis insem, ya suantai
    ga bawa obat apa2
    paling cm bawa obat pil, sedikit banget…
    gt…

    bawa uang ringgit, 5juta rupiah

    dulu aq pertama ke sana, cuma habis 1juta rupiah
    tapi sepupukyu habis 3juta rupiah

    beda2, tergantung individunya
    apa saja yg harus di tes
    dan obat apa yg harus diberikan
    semoga info ini sedikit membantu

    aq ada banyak sisa obat – masih baru, fertilaid for men, itu unt membantu gerak sperma
    sperma suami km yg bgmn ya, mksdnya?
    kl kamu mau, aq kirim gratis
    dulu aq beli 1botol 500rb
    itu sperma lgs geraknya meningkat 85%
    tp kurang membantu signifikan unt morfologinya…
    kl km mau, email aq ke= imelda.gunadi@yahoo.com

    paling km bayar ongkirnya aja
    obatnya belum exp, masih segel semua
    timbang mubazir, ga pernah dikonsumsi lg…

    dan juga, bagi siapapun yg mau=
    fertilaid for men (unt membantu sperma)
    fertilaid for women (unt kasus pco)
    fertil CM (unt mukus vagina kita, membantu pergerakan sperma)

    keterangan bisa cari sendiri di internet

    bagi siapapun yg mau, bisa email aq
    gratis, bayar ongkir aja – masih baru/segel
    drpd gak pernah aq konsumsi

    terimakasih.

  34. anita

    panjang nya la thread ini *ngakak*

    saya baru aja pulang dari penang hari minggu lalu

    rencana akan mulai BT maret nanti, dan hari ke dua mens tidak perlu ke Penang, cukup mengimel saja hasil test darah (sudah di kasi sebelum nya surat pengantarnya)

    bete juga mungkin kalo ke sana sendirian, sementara hati kita mesti harus riang gembira agar program berjalan dengan baik…

    bila ada yg akan program maret en april ini saling sharing yuk,,,, add aku di 2989E82C

    sapa tau juga bisa shareing satu apartment… hihiihihiihihiihihihiihihihiihihi

  35. Mega

    Thanks sis imelda buat info nya. Kemaren uda pernah cek lgs ama dr.Ng jdnya ni lgs proses BT, cuma yg kemaren periksa itu suami n saya papsmear aza belum ada test darah spt yg kamu bilang itu. Makanya bingung jg, disana bakalan bolak balik medan-penang ato stay ampe 5 minggu ya sampe proses akhirnya??

    Itu kotak es beli dimana ya?? Tiap kali beli es walls gak perna dpt bag cuman plstik diisi es batu doank.

    Trus mengenai obat mesti tanya dr.Ng dulu deh entah cocok gak ya. Masalah suami sptnya bukan di pergerakan yg lambat tapi bentuk kepala sperm yg abnormal.

    Sis imelda uda berhasil BT ama dr.Ng?

  36. imelda

    Dear Mega,

    Bulan Januari 2013 ini, aq kembali ke Dr untuk insem lg yg kedua.
    Waktu dulu insem yg pertama, Dr suntik aq puregon dosis rentang 100 & 125, diameter telor mencapai 16.

    Insem yg kedua ini, Dr berkata proses akan lebih dipercepat untuk mencapai diameter telor yg diinginkan.
    Dan aku disuntik 5hari pertama dosis 125, telor mjd ukuran 9.

    Kmd disuntik lg 4hari dosis 150.
    Dan ternyata yg setelah 4hari tsb, ketika di usg Dr, telor ku ada 10butir ukuran 12.

    Dr sdh agak syok, karena insem yg dibutuhkan hanya 1telor matang, max 2telor.

    Kmd Dr bilang, kita lihat 2hari lg, aq disuntik 125. Dosis diturunkan lg.
    2 hr lg aq periksa, telorku menjadi 40-50 butir ukuran 15.

    Dr bilang, kita luruhkan saja semua telor tsb.
    Dan kita ulang lg insem yg ke-3 2bulan lg.
    Dan sy sudah tau, berapa dosis yg TEPAT unt Ibu.
    NB: Setiap wanita memiliki interaksi tubuh kpd obat berbeda2, itulah kesulitan yg dihadapi para Dr Insem /pun BT.
    Tidak semua bisa dipukul rata dosisnya.

    Di ruangan Dr, kita berdiskusi seru, antara Dr dan saya-beserta suami.
    Dr tetap memaksa sy insem saja, dia berpendapat: kualitas telor saya bagus – dan sperma suami bagus.
    NB: Saya didiagnosa PCO, mens tidak teratur. Tapi dilihat dari tes darah – hormon, kualitas telor bagus.

    Karena saya merasa telor sudah terlampau banyak yg membesar, saya& suami memaksa minta dipetik telor.
    Akhirnya jalur kami dari insem, dirubah mjd BT.
    dari Dr Ng hanya disuntik lg 2 hari, obat BT.
    setelah 2 hari itu, sy kontrol, telor saya banyak yg mencapai ukuran 19.
    setelah itu saya petik telor, dan dipetik 38 butir telor.
    dan yg menjadi embrio 16 πŸ™‚

  37. Sherly

    Senangnya punya tempat mencari informasi tentang bayi tabung.

    saya baru berencana pergi ke lam wah e, tgl 11 atau 18 untuk konsultasi pertama kali.

    ada yang berencana pergi di bulan maret mungkin bisa ketemu disana…

  38. imelda

    Kalau Insem, telor diamater minimal harus 18.
    Diameter min 18 ini, =wanita normal pd saat masa subur / ovulasi (18-20)

    Tapi kl BT, diameter telor minimal 15, banyak yg berhasil.

    Terus terang sy suka mengumpulkan informasi, baik dr forum2 seperti ini, maupun ulasan2 informasi di google.

    Sy pernah dengar, ada pasien Dr.Ng dr Surabaya = juga PCO seperti sy.
    Kmd telor yg membesar 60 butir.
    Pada saat itu Dr. Ng berkata: Ibu pulang saja dulu ke Indonesia, kita luruhkan dulu2 telor2 tsb (alias mens), 2 bulan lg Ibu kembali.
    Saya sudah tau caranya, 2bulan lg Ibu pasti hamil.

    Tapi Ibu tsb memaksa Dr unt dipetik telor, karena sudah sangat mendambakan anak.
    Barulah Dr.Ng berkata: kl telor Ibu saya petik, Ibu mati.

    Ibu itu gak percaya, dan terbang ke Singapura.
    Di sana, Dr Obgyn nya juga berkata sama.
    Paka kondisi seperti ini, kalo telor Ibu dipetik – Ibu mati.


    Nah pada saat saya minta dipetik telor, ada kali 4-5x saya tegaskan ke Dr. Ng
    Dok, ini saya gpp kl telor sy dipetik?
    Dr bilang gpp

    Petik telor hari Sabtu.
    Tapi saya gak tau berapa yg dipetik.

    Senin sy bertemu Dr lg.
    Begitu bertemu Dr Ng lgs bertanya: perut Ibu tak apa?
    Aq blg: tak apa
    sampai, ovarium kanan kiri, hampir mau dipegang Dr.Ng (kondisi sy duduk, berhadap2an di ruangan suster, sebelah klinik periksanya)

    Sy bilang lg: tak apa, yakin Dok
    Dr bilang: O… Sebab sy operasi petik telor Ibu menggunakan metode terkini, yg terbaru.

    Barulah sy mengerti, mengapa Dr Ng berani operasi sy, pdhal telor 50 butir…
    Yg sy takjubkan, Dr ini sungguh mau belajar terus, mau mengikuti trend2 terkini dunia kedokteran.
    Pdhal berita ttg Ibu Sby, yg hanya saya dengar itu, mungkin jeda dgn saya 1-2tahun an.
    Kok Dr ini begitu up-to-date ya, hahaha

  39. imelda

    Januari akhir 2013 ini, sy pulang dr Penang.
    Dan sudah ada frozen embrio 16 πŸ™‚

    Karena sisa telor di ovarium sy, masih 10an…
    maka Dr menyuruh sy unt mens dulu,
    nti 2 bulan / terserah sy, sy ke penang lg unt ET πŸ˜€

    Sy sdh issued ticket 6April, sy berangkat ke Penang
    rasanya sy& suami selalu melihat kalender, gak sabar rasanya…

    Tp… ya memang sy&suami harus kerja dulu…
    Jd, ya harus disabar2kan, hehehe πŸ™‚

  40. imelda

    Dear Mega,
    aq sendiri kurang begitu mengerti
    karena aq dulunya pasien insem, tp di tengah jalan 3hari sebelum petik telor, dirubah jd BT.

    Tp aq mencoba membantu, yg setauku sj
    Unt pasien BT itu suntikan suprefact (S) bisa dimulai setelah km periksa Dr.Ng yg pertama kali.

    Dan, unt yg mens siklus selalu normal, akan long protocol.
    Sedang, kl gak normal, short protocol.

    Krn suntikan obat mengikuti siklus hormon wanita tsb,
    kalau seenaknya sendiri, bisa2 hormon wanita yg disuntik malah kacau balau, tubuh/otak kita malah mjd bingung (konslet).

    Hitungannya sebenarnya dimulai saat mens.
    Mens ke-2/3.
    Start suntik, paling OK.

    Tp misal km salah prediksi, waktu ke Dr.Ng pd saat kamu mens hari ke-5.
    Tetap suntikan S disuntik hingga kamu mendapatkan mens lg normal, periode mens berikutnya.
    (ini kl gak salah ya…)

    Nah, setelah km mens periode next nya- pd saat penyuntikan S,
    km musti lgs terbang ke penang lg.
    Nah disini biasanya hitungannya
    dr saat mens tsb, -+ 20-30 hari kmd km petik telor
    tp ini tergantung telor km berinteraksi dgn suntikan hormon: gonal (itu isinya hormon fsh-unt memperbanyak telor)

    Pokoknya dihitung dr mens hari pertama (yg next periode)itu,
    km bertemu Dr. Ng diberi lg suntikan unt 2 minggu,
    pulang Indo,
    2minggu lg bertemu Dr

    Setelah 2minggu km bertemu lg Dr,
    km akan diberi obat suntik lg
    tp jedanya 1minggu – selama 2X

    baru setelah itu kamu stay di Penang, unt monitor pembesaran & jumlah telor.
    Kl gak dimonitor, telor bisa kebesaran – krn disuntik hormon terus. Itu telur artinya rusak.

    Di penang, aq ktm mantan pasien BT dr Jkt,
    dia dan sepupu aq, yg ternyata pernah sama mjd pasien Dr I… di Jkt
    telurnya rusak, kebesaran. Krn suntik terus gak pernah dimonitor.

    Begitu semoga km mengerti

  41. imelda

    Katakanlah kamu bertemu Dr Ng
    pada saat mens hari ke-5 = tgl 5maret 2013
    (biasa mens tgl 1)

    km diberi suntikan S, sd kamu mens periode berikutnya
    MISAL
    km mens kmd tgl 1 april 2013

    Nah tgl 1Ap km ktm Dr
    balik lg ke Indo
    unt suntik di Indo selama 2 minggu

    katakanlah tgl 14Ap km bertemu lg dg Dr
    balik lg ke Indo
    untuk suntik di Indo selama 1 minggu

    Kmd tgl 21Ap balik lg ktm Dr
    kayak-e yaaa – yg ulang lg 1 minggu ini
    (suntik lg 1minggu di Indo)
    sepertinya yaaaa…
    aq sendiri gak ngerti, soale gak pernah ngalamin, hehe

    yg pasti ada yg wanita, lgs ditunggu disana setelah periode 1 minggu terakhir ini

    yg pasti stay terus di penang
    sd petik telor (opu) dan embrio transfer (et)

    kl suami bisa nemani terus, siiip deh
    tp kl gak,
    suami baru akan diundang dr.ng 3hari sebelum petik telor
    (nti dr.ng yg kasih sinyal sendiri ke km)

    kl gak,
    km ngikutin aja terus, arahan Dr nya, hahaha πŸ™‚
    ngakak deh,
    ngasih informasi gak jelas sendiri, hehehe πŸ˜€

  42. Mega

    Dear Imelda…

    Info lu jelas bgt lor. Hahaaa.. Tar kita chat lewat ym aza ya. Lebi gampang n lgs berhubung dirimu tidak pake bb. Semoga dirimu berhasil ya . Dan lagi kalo bln 4 itu saya pas di penang kita ketemuan ya ^_^ biar ada temen berbagi rasa. Hahaha…

  43. Vien

    Hai all… Aku baru gabung nih, habis baca2 cerita kalian pas juga rencana april ini sm suami mau ke penang, yg mau aku tanyain :

    1. Tempat praktek Dr.Ng dimana yah? Bisa minta alamat jelas?
    2. Buat program BT, kemungkinan berapa persen berhasil nya?
    3. Di indo aku udah pernah USG dan rahim gak ada masalah, cuma belum dicek bagian dalem rahim untuk lihat apa ada penyumbatan atau gak. Ada yg udah pernah jalanin test ini blm? Sakittt gk yah?. Aku takut, soalnya ada temen yg bilang sakit banget jd gak berani.. πŸ™
    Bagi2 info nya yah hehe…

    Thanx

  44. tintinc

    Haloo vien,

    Cek bagian dlm yg kamu maksud HSG ya… menurutku ga sakit banget, biasanya suruh minum ponstan 30mnt sblmnya.. bbrp teman HSG di biotes ga sakit kok…

    Sakit banget mungkin krn non patent ato infeksi, kl tuba patent ga sakit….
    Semangaaattttt…..

  45. imelda

    Hi Vien,
    aq coba jawab ya πŸ™‚

    1. Dr Ng Peng Wah
    RS. lam Wah Ee
    Jl. Tan Sri Teh Ewe Lim – Penang – Malay

    itu berada di tengah2 pulau penang
    lihat di google map, kl ingin lebih jelas

    http://www.hlwe.com
    email dg Dr. Ng = hanya bisa lewat suster yg ditunjuk oleh Dr. Ng=
    yakni Ms.Low Bin Kee = lowbk@hlwe.com

    ttg praktek Dr
    Dokter praktek TIAP HARI = SENIN, RABU, KAMIS.
    Kl mau kroscek, Dr CUTI/tidak, email Ms.Low

    SELAIN HARI ITU,
    TIDAK DILAYANI.

    MENS / TIDAK MENS,
    DATANG PADA HARI SENIN / RABU / KAMIS — PASTI DILAYANI.

    TIDAK USAH JANJIAN,
    langsung ambil nomor di front desk RS dulu

    DAN PERIKSA HANYA PERLU WAKTU 1 HARI.

    Terimakasih.

  46. imelda

    Ttg prosentase, aq sendiri kurang jelas
    tp yg pasti banyak yg berhasil

    yg terutama pd saat menjalani harus enjoy-happy!
    karena pengalaman, pd saat sy buang semua pikiran, sangat enjoy, dan sangat happy dan sangat cuek

    hanya dlm 2 hari, ukuran telor lgs melesat dr 15 mjd 19.

    trus kerjasama antara suami istri JUGA harus OK
    kl gak, ya banyak yg pasutri tidak teamwork, jg bisa tidak berhasil.

    Misal, istri harus makan sehat, yg bergizi tinggi
    unt memacu perkembangan sang telor ibu
    sebisa mungkin masak, JANGAN JAJAN
    Hindari pengawat dan MSG

    Tapi suami gak mau tau, suami jajan terus
    kl gak jajan, gak mau makan
    gak mau coba memaasakkan unt istri jg (terutama setelah istri ET)

    akhirnya karena sang istri bingung,
    ya akhirnya SERING JAJAN TERUS
    ya ada juga yg tidak berhasil

    karena masalah anak, adalah=
    masalah-dambaan-harapan-&-impian berdua
    yakni suami istri

    bukan masalah / impian istri seorang.

    Banyak berdoa
    serahkan semua kpd Tuhan
    minta Tuhan lancarkan segalanya
    minta Tuhan ijinkan

    jangan meminta, serahkan saja
    Tuhan tau yg terbaik untuk kita πŸ™‚

  47. imelda

    Kl tentang Foto, saluran tuba / saluran telur (FST)
    aku rasa harus ada
    kl bisa di Indo foto dulu
    supaya gak kelamaan prosesnya di penang

    jd di penang, sdh ada = apa yg harus km bawa
    unt bahan referensi Dr

    kl sperma suami kurang normal,
    biasanya 100% BT

    tp kl sperma bagus
    dan kualitas telor bagus (pengecekan dgn tes darah hormon/300rb rp di penang. Di Indo 2jt rp)

    bisa hanya Insem sj,
    asal saluran tak buntu

    tp kl saluran buntu, 100% BT

    Kl masalah sakit/tidak
    demi masa depan, tak perlu pikir&risaukan

    aq dulu, seingatku sakit-tp tak begitu sakit
    yg pasti kondisi ku sadar, dan masih bisa menahan rasa sakit
    gak perlu takut
    hanya masalah sepele

    fotonya di RS saja
    jangan klinik Dr yg rumahan, nti malah gak jelas
    ada saudaraku malah berdarah2 di klinik Dr

    kl aq dulu di RS, tak ada darah sama sekali

    Ok.Semoga membantu

  48. Vien

    @tintinc : kok dikasih ponstan yah? Se-tau aku bukan nya ponstan buat sakt gigi yah?
    @imelda : thanx sai info km lengkap banget. Hmm.. Kamu juga udah pernah coba program sm dr.Ng? Btw dokter nya gak yang buru2 kan tanganin pasien nya? Kl di indo kan kebanyakan buru2 gitu πŸ™
    Kalau island hospital bagus gak? Lokasi di penang juga.

  49. imelda

    Dear Vien,

    Pondstan itu anti sakit (obat unt menyamarkan rasa sakit)
    sama seperti panadol / paracetamol (itu jg anti sakit)
    jadi bisa juga diminum unt=
    sakit gigi, sakit menstruasi / sakit kepala jg, hehe
    + spt saran tintinc, unt anti sakit HSG
    aq juga dulu sepertinya minum, cm aq lupa, krn uda lama
    HSG ku thn 2009

    Aq uda program Dr. Ng πŸ™‚
    coba lihat ulasan2 di atas

    Dr buru2 maksudnya bgmn?
    yg aq rasa, Dr nya sangat to the point
    dan emang gak sabar – kl pasien nya agak telmi waktu diajak bicara
    (baca ulasan ku ttg karakter dokter, di atas jg)

    Island OK jg
    tp mahal, dr segi ongkos Dr, harga obat, dLL
    2-3x lipat dr LWE

    Jd kl di LWE BT 30jt
    di Island pasti tembus 50jt ke atas
    (mungkin bisa 60-70jt)

    dan juga Dr. Ng ad Dr-BT terbaik di Penang

  50. imelda

    Kenapa aq bisa katakan Dr. Ng ad yg terbaik di Penang=

    kisah no.1
    tahun 2012 aq bertemu dg Ibu (mantan TKI, tp uda jd istri warga penang)
    Ibu itu cerita, kl perutnya sakit selepas keguguran
    jaraknya pun uda agak lama, uda berapa bulan gitu

    dia uda putar Dr2 di seluruh RS di Penang
    tak ada yg tau

    terakhir dia periksa kpd Dr. Ng
    (mungkin krn LWE ad RS tanpa Laba / Murah, jd diremehkan, mungkin)
    (soalnya kok Dr. Ng alternatif terakhir, hehe)
    (tp emang bnyk org bilang di LWE terlalu ramai, mgkn itu salah 1 penyebabnya)

    Dr. Ng langsung suruh Ibu tsb periksa masuk seluruh badan di sebuah alat
    (Ibu itu jg gak jelas, gak tau namanya tes apa – waktu cerita)
    lgs deh ketahuan
    ada secuil daging bayi yg masih menempel & membusuk di rahim Ibu tsb
    dan lgs deh dioperasi Dr. Ng

    Dr. Ng bilang kl terlambat, lebih lama sedikit aja, pasti uda rahimnya keikutan rusak

    kmd Ibu itu lgs program BT dgn Dr. Ng
    dan langsung berhasil hamil πŸ™‚

  51. imelda

    kisah no.2
    kemarin aq 1apartment dg seorang istri inisial T

    nah T cerita
    emang kasus dia agak berat
    dgg Dr2 Jkt, sdh pd angkat tangan semua
    Dr Jkt bilang: cm mujizat yg bisa buat Ibu hamil…

    nah, waktu dia antar mama-nya ke RS Adventist (RS-A)
    dia coba2 ke Dr Obgyn di sana
    ketika Dr sana lihat hasil tes2 yg telah ada dr Indo
    Dr RS-A tsb lgs bilang:
    Ibu coba ke Dr.Ng Peng Wah di RS. LWE

    Ibu itu lgs ke sana (LWE)
    sampai sana jam 10an
    lgs ditolak sm frontdesk (pasien uda 60, menthok)

    Drpd tangan kosong
    dia periksa di LWE jg, tp dgn Dr. LSY
    Begitu Dr.LSY lihat hasil test dia
    Dr.LSY lgs bicaranya = Dr di RS-A
    “Ibu lgs aja ke Dr.Ng Peng Wah”

    memang di penang, gak cuma dr.obgyn
    tanpa rasa malu, kl merasa ilmunya gak cukup
    Dr2 tsb lgs bilang ke pasien unt oper ke Dr lain
    (gak kayak Dr Indo, kl merasa gak mampu, tidak mengaku, tp pasien diuthek2 sampe keluar uang banyak, jg gak jelas arahnya kemana)

    ya begitu itu, yg kisah no2
    wakakakakak

  52. Vien

    @imelda : wahh.. Aku skrg jd yakin deh mw coba sm Dr.Ng, soalnya kmrn2 sempet galau mau kemana.. Apalagi kamu bilang lebih murah hahahahhaa…
    Kl mau BT sm Dr.Ng apa harus stay sist? Aku dah baca comment kamu diatas, tgl 6 april ini km mau berangkat yah? Aku rencana tgl 7 april loh, jd bs ketemu deh yah disana hihihi…

  53. patricia wiay

    hai smua,slm kenal..
    sblm ke penang persiapan medis apa saja yg hrs kita bawa ya..spy ga diulang disana n saat konsul pertama dgn dr ng apa suami hrs ikut?
    hehehe….sory nih mau tanya jg bikin paspor ke malaysia mahal ga?apa ke penang jg hrs pny paspor ya?

  54. imelda

    Halo Vien, aq suka kamu telah memantapkan hati πŸ™‚
    sekedar info, kemarin aq email2an dg Ms.Low
    Dr. Ng cuti akhir mei/juni

    kl bisa, km lebih cepat kesana
    kl boleh tau, mens kamu lancar?
    dan bila lancar, biasanya jatuh tgl berapa ?

    aq ingin coba membantu, prediksi sebaiknya km berangkat kapan
    untuk bisa langsung program, entah insem / bt
    mengingat bentar lg Dr. Ng cuti πŸ™‚

  55. imelda

    @vien, sebenarnya kisah Dr.Ng masih banyak lg,
    tp malas – capek nulisnya, hehehe
    semangat!!!!!!!!!!!!

  56. imelda

    Hi patric, aq akan mencoba menjawab ya…. πŸ™‚
    yg pasti segala macam obat yg pernah diberikan Dr di Indo
    kl kamu ingat, km catat dan katakan ke Dr. Ng

    dan tindakan apa saja yg pernah dilakukan dii Indo
    misal tiup/operasi apa/pernah BT-insem, katakan semuanya

    segala macam hasil test baik istri/pun suami HARUS bawa
    entah HSG, /pernah test darah bawa aja
    suami test sperma bawa juga

    suami musti ikut
    Dr kurang percaya dgn hasil test sperma indo
    standar test di rs.lwe sdh =who pbb

    kl km uda pernah hsg, paling hanya butuh 1 hari test awal – bertemu pertama x dgn Dr

    kl belum pernah apa2, ya aq ga bisa bilang, berapa harinya?

    kl mau pergi ke penang, dan belum test lab
    kmd di test2kan di Indo jangan
    mending ditestkan lab sekalian di penang
    jauh lebih murah dan terstandarisasi ISO

    test lab hormon di Indo 2juta
    di penang cm 300rb

  57. imelda

    ttg paspor malay itu apa ya
    kl visa GAK PERLU
    Kita ke Sing /pun Malay, tak perlu buat Visa

    kl paspor, cukup paspor indonesia
    kl belum punya, km ke kantir tour&travel indonesia
    di dekat kota kamu

    paling syarat hanya=
    kartu KK asli, akte nikah asli, foto, n ktp asli,
    akte lahir jg asli

    bayar cm 500rb-1juta an per orang
    aq lupa
    langsung deh, paling 10harian jadi
    punya paspor warga indonesia

    ok good luck
    itu di semua kantor tour & travel
    bisa bikinkan / menjembatani membantu membuatkan

    ga perlu ke kantor imigrasi sendiri
    malah lama jadinya…

    Oya penang itu, salah 1 pulau – miliknya Negara Malaysia
    kl qta mungkin pulau kalimantan, gitu

  58. Vien

    @imelda : mens aku lancar. aku mens harus nya tanggal 15, tp bulan kemarin tgl 14 udah mens.
    Aku mau tanya lg, dulu sempet cek darah di Rs Family di jakarta, dan sempet dikasih obat juga sm dokter tp gk cocok habis minum obat itu aku lgsg muntah pdhal br makan 2 butir doang harga ny 800rb pula sampe skrg aku gk minum lg itu obat hikxx… πŸ™
    hasil cek darah sih kt dokter masalah aku di hormon. Hormon (lupa namanya, istilah nya hormon susu) aku kebanyakan πŸ™
    apa perlu dibawa juga yah hasil test & obat nya kesana? Tp itu udah 2 tahun yg lalu.. Hehe..

  59. imelda

    Sekedar informasi
    kemarin stok saya sudah diminta orang
    3FFW, 2FCM & 1FFM

    dan sisa stok saya tinggal=
    2FFW, 1FCM & 1FFM

    Terimakasih.
    Setelah stok saya ini habis, sy sudah tidak bisa membantu lagi.
    Terimakasih.

  60. imelda

    Baca yg postingan nomor 42 say… πŸ˜‰

    Itu untuk informasi ke semua orang say
    bg yg benar2 membutuhkan
    aq bagikan secara murah2

    dan sisa obat semua sedang dilobi sama miss_m…. @yahoo.com

    kalo deal ama dia,
    berarti habis semua say

    dan sy murni memang ingin bantu say
    lgan suplemen2 tsb uda gak kepake lg πŸ™‚

  61. Vien

    Ohhh… Soalnya td sist kan tanya tanggal mens aku & bilang mau coba bantu hitungin prediksi buat aku berangkat kesana, tp tb2 kasih nama obat2 jadi nya aku bingung hehehe…

  62. imelda

    @vien
    lebih baik, km berangkat di maret ini
    waktu km 1 / 2 minggu – sebelum mens

    misal km ambli10hari sebelum jatah mens

    jd lgs Dr vonis apa
    entah BT / insem
    lgs dilakukan 10 hari pd saat km mens tsb

    kl gak, ya km tunggu 1 bulan sd km mens bulan selanjutnya

    kl mens km lancar.
    terimakasih.

  63. Lucky

    Hi all….
    Aku baru gabung nich, salam kenal ya. Saya senang sekali baca website ini, sepertinya teman2 pada friendly.
    Saya umur 36 tahun Maret nanti, sudah menikah 3 tahun. Harusnya saya kemarin ke Penang utk check hormon (hari ke 3) dan besok ketemu Dr. Ng discuss BT, tapi suami ada meeting yang tidak bisa ditinggalkan. Jadi ketunda sampe akhir bulan ini.
    Mungkin ada masukan atau info2 yang melakukan dari awal semua dg Dr. Ng atau mungkin ada yang akan ke Penang akhir bulan ini.
    BTW pin BB saya 20EE5E3E, saya ada invite beberapa teman2 di atas yang ada BB tolong di accept ya.
    Thanks

  64. imelda

    @vien
    maaf aq lihat threat km yg no 71
    sori… andai aq baca lebih awal…

    soalnya aq kl posting2 di forum ini, sambil kerja…
    karena usaha sendiri
    ga kenal waktu
    kl pas sepi – ya sepi (jd nulisnya semangat, sampe panjang sekali)
    pas rame – ya bacanya tergesa2, kdg jawabnya agak nglantur
    karena tidak fokus mngerti 100% ulasan yg ditulis

    ini aja minggu jg kerja πŸ™
    hehehe

    vien, tau gitu FFW buat kamu ya…
    kl hormon susu, berarti hormon prolaktin mu yg tinggi!!!
    biasanya itu termasuk PCO
    bener gak sih, Dr di Indo ngomong gt???

    salah 1 penyebab PCO ad prolaktin
    aq jg PCO, tp PCO ku bukan karena prolaktin
    dan banyak sekali penyebab PCO

    FFW yg dulu aq konsumsi itu, isinya tumbuhan vitex
    dan tumbuhan tsb sdh diakui di dunia kedokteran sejak 100 tahun yg lalu
    (terutama kedokteran eropa & amerika)
    unt menyeimbangkan hormon wanita
    (terutama prolaktin)
    bahkan angka keberhasilan hamilnya jg agak tinggi

    tau gitu FFW ku kuposkan ke kamu
    ini uda habis, diminta sana sini πŸ™

  65. imelda

    maksudnya, aq GAK lihat ulasan km no 71
    biasanya kan kita diingatkan lewat email
    nah, anehnya jawaban ttg mens km, yg dikirim website ini masuk spam!!!
    aq baru tau ini, pas lihat2 kok spam ku nambah1
    eh ternyata jawabanmu ttg tgl mens…

    aq malah kemarin malam, masih membatin, kok km gak jwb tgl mens km ya…
    gt, sori, hehe

    vien, aq ga tau, krn aq bukan Dr
    tp lebih baik km segera berangkat bertemu Dr. Ng
    antara tgl 5-11 Maret ini

    misal km berangkat bertemu Dr. Ng tgl 5Maret
    paling kalo km divonis BT
    km suntik suprefact, misal mulai tgl 5maret ini
    sampe hanya tanggal 15maret (jadwal mens km bulan ini)
    kan sebentar, gak buang2 waktu & uang juga untuk beli2 obat2nya

    coba deh km pikirkan unt bertemu Dr.Ng di antara tgl 5-11maret.

    misal paling lambat pun tgl 11maret km ketemu Dr
    misal BT, mk meski suntik lgs suprefact
    km start BT pas tgl 15nya, malah enak
    kl bisa stay di sana seminggu

    tp kl 11 maret terlalu mepet,
    mending 5 / 7an, hehe

  66. imelda

    kl km berangkat 5 maret ini, kmd start bt
    dan anggap mens km 15 maret ini
    jd kemungkinan km petik telor 15 april
    max tgl 20 april km embrio transfer

    2mgu kmd
    4mei, km test darah +/tidaknya hamil

    1mgu kmd
    tgl 11 mei, usg detak jantung bayi pertama!!!

    pas…
    akhir mei dr.ng cuti

    kl km start 15april
    gak nutut deh
    alias kkm kehilangan kesempatan / momen

  67. imelda

    ga usa bingung, yg penting paspor & ringgit malay
    jaga2 bawa kartu kredit
    dulu riwayat kesehatan bawa semua, kl ada

    belum hsg wis gpp
    hsg di penang semua
    berarti kemungkinan km ketemu Dr, mgkn tidak 1 hari, bs lebih.

    kl kerja kantoran, urus cuti dulu dgn bos

    dah itu aja, gampang to
    suami musti ikut, unt tes sperma
    kl dia kerja, ikut aja 1 hari unt tes sperma aja
    berikutnya dia kendang gpp
    km sendirian sementara gpp, ga usa takut
    di apartment banyak senasib seperjuangan πŸ™‚

    kl km bingung email aq
    imelda.gunadi@yahoo.com

  68. vien

    @imelda :
    Yahhh.. πŸ™ obat disana mahal gk?
    Kalau untuk berangkat bulan ini aku gak bisa πŸ™ lagian juga udah beli tiket untuk tanggal 7 april nanti.
    Kira2 dokter nya cuti berapa lama yah? Tau info nya gak sist hehehe…
    Kalau gitu mungkin pas nanti aku sampe sana, cek dulu. Trus bulan selanjutnya baru program x yah (sekalian nunggu dokter nya selesai cuti).

  69. imelda

    @vien, coba kamu menjiwai posting2 yg sudah ditulis,
    spy km bisa menggambarkan nti bgmn disana πŸ™‚

    ttg cuti, km email sendiri ke ms.low

    kl kamu tetap pergi april ya gpp,
    langsung BT gpp
    paling nti setelah ET, kl Dr belum pergi
    km dialihkan ke Dr Lau Sun Yen
    hanya unt urusan urusan test +hamil
    dan usg bayi

    aq rasa ya gpp
    hanya itu saja

    tp sekali lg tergantung kemantapan hati

    ttg mahal/murah
    sekali lg, hehe, uda banyak skali yg membahas
    total jendral habis 30juta
    jd tergantung menurut orang, itu mahal / murah

    kl di indo mungkin 100juta

    ok, sekian dulu

  70. imelda

    Dear All,
    Semua supplemen fertilaid saya sudah habis

    baik yg unt women, men & CM
    semua habis.

    maaf, kl sudah tidak bisa membantu lg
    krn dulu thn 2010 sy titip dgn saudara sy yg di amrik
    sekarang saudara sy tsb sudah tidak di amrik.

    Terimakasih.

  71. imelda

    Hi Lucky (posting no 77)
    coba lucky baca2 semua posting yg ada, baik bayi tabung lia / nico-fitri…

    baca dr atas sd bawah
    kurang lebih sudah menjawab pertanyaanmuu πŸ™‚

    nah sebenarnya yg mau ditanyakan lucky, di luar yg sudah2 tertera di forum2 itu apa πŸ™‚

    terimakasih

  72. Lucky

    @imelda :
    Saya pengen tau lebih detail nya tentang proses BT nya. Kalo masalah awal, spt test dll dah jelas.
    Yang saya mau tanya adalah proses, misal treatment awal hrs tinggal brp lama ? Bagaimana proses selanjutnya, pulang pergi berapa kali ? Stay disana total berapa lama ? Sorry banyak nanya karena cukup excited juga baru pertama kali.
    Thanks

  73. imelda

    lihat posting no 52
    atau km ikutin alur yang disuruh Dr. Ng
    gak perlu dipikir, tinggal mengalir

    nti Dr ng akan kasih kamu tanggal berapa, km musti balik lg ke penang

    kl hanya sekedar ambil suntikan saja
    selama rentang 3-4minggu tersebut, bolak balik ambil suntikan
    biasanya teman2 yang bekerja kantor (terbatas cuti)
    datang penang minggu
    pulang senin malam,jam 9malam
    pake air asia (penang-jkt)

    ketemu Dr senin pagi, senin malam pulang

    jadi, sekali lg
    kl hanya ambil obat
    ketemu Dr hanya sehari saja

    nah kl km uda mulai proses pembesaran telur
    dan harus dimonitor
    baru di stay disana

    ga usa dibikin pusing
    nanti tinggal ikut alur saja disana

    kalo Dr bilang: km pulang dulu,
    suntik sendiri di Indo
    nti 2 minggu balik penang lg

    ya diikutin

    setelah itu dr akan bilang:
    km pulang dulu,
    suntik sendiri di Indo
    nti 1 minggu balik penang lg

    nah terserah km, mau balik Indo
    atau stay di penang seminggu

    atau stay nya nti aja pembesaran telur, gt

    semua itu tergantung pasien
    kl hanya ibu RT, pasti lossss
    asal duit tebal

    kl businessgirl, ya dilihat dulu, bs losss pa ga
    paling susah pegawai
    banyak yg cc2/mb2 yg pegawai, waktu bt di penang
    terbentur dgn masalah cuti

    nah, kl itu musti kalkulasi dgn bos
    unt memiliki impian anak, boss boleh beri cuti berapa lama
    kl hanya diijinkan maks 1bulan
    ya mending 1bulan di penang start stay terus=
    dr monitor pembesaran telur, petik telur, hingga tansfer embrio (ET)
    bila masih ada sisa cuti
    lanjut lg 2minggu setelah et, sd vonis +/- hamil

    msh ada sisa cuti lg,
    hantam lg sd 1 mgu kemudian (setelah vonis)
    unt usg detak jantung bayi pertama kali

    nah, sekali lag
    terserah pasien,
    mau stay dr awal suntik pertama- sd detak jantung bayi keluar
    monggo 2 – 2,5bulan di penang

    dengar2
    ada yg mau ditunggu sd kehamilan 3bulan
    (krn cycle pertama keguguran)
    monggo stay di penang 4-5bulan

    terserah waktu, uang, dan keputusan suami istri
    begitu…

  74. shally

    Hi semua..

    Kenalin aku shally, 36 thn, tinggal di medan. Rncn tgl 25 maret ini aku ke penang utk usg dan ambil suntikan utk mulai prgrm BT dgn dr.Ng.
    @ Ing yen : thanks alot ya buat semua tips dan ilmunya yg bermanfaat bgt.. smoga kehamilan Yen diberi lancar selamat sehat sampai kelahiran nanti.
    @ anita, dedek, vien sherly, : moga kita bs sama2 ya selama di penang.. emailku : shallyaulia@yahoo.com
    @ all : semoga yg diharapkan bs terkabul dan berhasil ya programnya, semangaaat…

  75. andina

    Hi all,

    maaf ya, skrg bb ku dipake adek ku. jd skrg pake hp boasa. soalnya dia butuh bb utk kerjaannya. jd tmn2 yg sdh jd friend maaf aku remove dan yg baru add maaf klo tdk di accept sama adekku. untuk yg mau tanya2 silahkan email ke dyna_oct82@yahoo.com.

    klo saya OL ntr saya jawab…

    Sukses ya buat yang baru akan memulai

    TIPS untuk tmn2 hidup sehat,makanan sehat dan alami,rajin2 tukar info sesama pasien tp disaring ya. coba di pikirkan mana yg kira2 cocok buat kita jgn semua di telan bulat2..hehehehe.

    Paling utama adalah DOA kepada Yang Maha Kuasa.

  76. Tari

    Dear : Mega & Imelda

    salam kenal..minta ym nya dong,.. sya juga mau nanya2 soal BT ni..rencananya mau cb di bln April ini
    thanks

  77. imelda

    Kemarin sy saling berteleponan dengan teman sy dgn inisial N dr sby…
    Kami bertemu agustus tahun lalu 2012…
    kami bertemu di penang, sebagai teman senasib seperjuangan unt memiliki momongan
    pun jg karena kami saling cocok 1sama lain,
    ikatan persaudaraan tsb masih kuat sd sekarang

    sekitar 3bulan yg lalu pun, waktu sy&suami ada keperluan di Sby pun,
    kami semua bertemu, unt melepas rindu.
    baik pasangan suami istri – yakni mereka berdua,
    maupun kami berdua…
    Rasanya seperti saudara yg sudah lama sekali belum bertemu, banyak gelak tawa mewarnai pertemuan kami…
    Dan sy ingat – rasa happy pun mash hinggap di tubuh sy – selama seharian setelah pertemuan kami tsb…

    Karena ada rasa kejenuhan merambat di pikiran sy,
    aq berteleponan dgn Cik-N tsb, kemarin…
    Kami saling bicara dari hati ke hati, apa yg pernah kita lalui di Penang, dan apa yg jg pernah km rasakan…

    Di tengah pembicaraan kami, sy bicara:
    Cik, kl Imel boleh tau – sebenarnya tes hormon cc bagaimana?
    apakah ada yg tidak masuk range, sehingga mungkin nti Imel bisa ikut bantu memikirkan,
    karena Imel suka browsing2 di internet…

    Kmd dia membacakan seluruh hasil tes hormon nya…
    Aq blg: loh bagus semua gitu kok cik…
    apanya yaa kok bikin cc 2x gagal
    (dr dalam hatiku terdalam, sungguh aq ikut merasa sedih – walaupun sy sendiri belum pernah +hamil samapai detik ini…)
    mungkin karena perasaan sy terhadap dia, sudah seperti saudara kandung sendiri
    (jarang lo bisa menemukan yg seperti ini, selama sy di penang – banyak bertemu pasutri2 – hanya nemuin yg cocok plek 1 ini…)

    Dia dulu uda pernah bt 1x di dr aucky sby,
    dan 1x lg dgn dr.ng penang.

    kmd dia bilang:
    iya makanya aq sendiri jg bingung…
    kok bisa ya…
    makanya kl aq ditanya org, kenapa kok sampai sekarang belum pny anak – dia bingung harus jawab apa…

    kemudian dia lanjut bercerita,
    bahwa selama bt – tes etradiol (TE) tsb musti
    dipantau
    TE dia ad 27, ambang batas bawah normal=19

    dia bilang, dr aucky pernah bilang
    estradiol km kurang optimal

    dari itu, sy berpikir apakah estradiol tsb yg menentukan kualitas telor kah?
    apakah estradiol tsb, seperti yg bertanggungjawab pd telur- seperti kuning telornya nya kah?

    krn Dr ng berkata, kita coba lg 1x lg,
    kl gagal, kita bisa coba lewat donor telor..
    tp rasanya sy sedikit bagaimana gt mendengar donor tsb…
    sebagai seorang wanita

    bagi siapapun di forum ini
    yg mungkin membaca postingan ku ini
    aq hanya ingin sedikit memberi masukan

    setelah aq browsing2 di internet
    untuk membantu estradiol tsb, bs dengan memakan alami:
    (oya estradiol itu ad salah 1 hormon estrogen dalam tubuh kita)

    di alam – bahan makanan yg mengandung fitoestrogen tertinggi di dunia ad: FLAX SEED OIL
    teman2 jangan kawatir, itu bukan obat.
    itu seperti minyak ikan, namun itu ad minyak bunga flax (bunganya warna ungu – bagus)
    kandungan omega 3-6-9 nya tertinggi mengalahkan minyak ikan (salmon:omega3) dan mengalahkan evening primrose oil (minyak bunga kuning: indah sekali bunganya)

    jd sebelum dan selama program bt,
    sy rasa mungkin teman2 tak ada salahnya minum suplemen ini.
    melihat omega3-6-9 nya yg begitu tinggi,
    sy rasa jg bagus unt jantung dan pembuluh2 darah kita (stroke)

    di penang, selain dijual di watson & guardian
    jg ada di 2apotek dekat RS LWE
    kl kita jalan menuju RS, sejalan dgn RS, kiri jalan
    ada 2 apotek berurutan
    nah kl kalian ingin beli, tinggal kalian bandingkan harganya sendiri, murah yg mana ant 2 aptek tsb
    dulu waktu iseng, aq pernah tanya:
    seingatku harganya sekitar 80-90rm dapat 2botol besar & 1botol kecil.

    Yg ingin sy sampaikan, mungkin bila ada teman2 yg ada kekurang di hormon estradiol nya dan/ hormon FSH (hormon yg membesarkan telur),
    bisa ikut dibantu dengan Flax Seed Oil, murni 100% dr alam, bukan senyawa kimia obat…
    Teriamkasih.

  78. imelda

    Dear Friends,
    saya ada sedikit info.
    Siapa yg berminat bisa email sy: di imelda.gunadi@yahoo.com
    tanpa bermaksud ingin sok menggurui, hanya ingin membantu

    di artikel tsb:
    sy mengumpulkan ttg berbagai hal,
    ttg asupan makanan apa yg bagus unt kualitas telor
    asupan makanan unt perkembangan telor
    asupan makanan apa yg bagus unt perlengketan embrio di rahim
    dan obat apa yg dilarang saat kita hamil
    dsb

    teman2 bisa diprint, dan dibaca 1 per 1

    Sy membuat di kertas Folio / F4
    di print nya jangan di A4, nanti patah2… πŸ™‚

    Terimakasih

  79. imelda

    Dear all,
    artikel “sekilas info sy”
    sudah mencapai editan terakhir
    bahkan lengkap sd kosmetik yg dilarang ibu hamil
    dan kiat mencegah ohss
    total 80 halaman

    bila yg waktu lalu, sudah pernah ada yg minta
    dan sekarang ingin yg versi editan terakhir dr sy
    mohon email ke sy lagi
    dan akan sy kirim lg, editan yg terakhir dr saya.

    Terimakasih.
    Semoga info tsb bisa sedikit membantu teman2
    SEMANGAT !!!!!!!!!!!!!!!!!

  80. imelda

    Dear All, saya ada perbaikan artikel lg yg lebih mendalam
    total 100halaman
    lebih saya korek ttg makanan pendukung perlengketan embrio ke rahim
    pagi ini jam 7, sdh sy email2kan ke teman2 yg pernah minta artikel ke sy sebelumnya
    bila ada yg masih belum dapat email artikel tsb, dan merasa tertarik, silahkan email sy di:
    imelda.gunadi@yahoo.com
    Terimakasaih
    Maaf bila bolak-balik, karena ide2 tulisan tsb muncul secara bertahap.

  81. yuli

    @ Imelda : aku mau donk liputan artikel km.. Tlg kirim ke monnacute@yahoo.com yah… Ada liputan utk hilangin myom ga? Aku divonis ama Dr ng kmrn konsul ada myom ditengah rahim n ada 2 kista darah. Hrs dioperasi…

    Tq yah Imelda.. Gbu

  82. Mega

    Hi all…
    Kemaren saya uda ketemu ama dr.Ng trus di berikan suntik superfact 40 tiap ari selama 2 minggu. Setelah itu tgl 4/4 balek ke penang lagi. Ada yg punya pengalaman efek suntik superfact perut jadi kembung,mual n migrain hebat??

  83. shally

    Hi Mega,
    Sepertinya kita hampir samaan nih wktnya, aku jg lg suntik SF, tp kmgknan aku tgl 8 april ke penang. Kl aku sih cm berasa kembung aja suntik SF, ga ada mual dan migrain..

  84. Sherly

    Hi mega, aku juga lagi suntik SF, dan baru dijadwalkan ketemu dr. Ng tgl 3 april ini….

    kalo efek samping suntik SF sama kaya mbak Shaly, cuman kembung aja itu pun gak tiap hari awal2nya aja.

    Mudah2an kita ketemu yah… mbak Shaly pulsa ku lagi entek, jadi blum sempat balas whatsapp…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *