Pengalaman bayi tabung setelah kedua saluran tuba di angkat – Ferda

Mohon maaf jika ceritanya akan panjang.
Perkenalkan nama saya Ferda saat ini usia saya 27 tahun dan suami 40 tahun.
saya tinggal di kota bandung saya ingin berbagi pengalaman mengikuti ivf atau bayi tabung.
saya mengikuti program bayi tabung di tahun ke 7 pernikahan saya ( th 2018 )
pada th 2014 di th ke 3 pernikahan, saya KET atau hamil diluar kandungan tepatnya di saluran tuba sebelah kanan kemudian saya di laparotomi dan di angkat saluran tuba kanan.
th 2015 saya kembali memeriksakan diri kemudian dokter bilang saya ada kista 4.6cm di indung telur kanan dan disarankan operasi untuk di angkat kistanya serta saya melakukan pemeriksaan hsg untuk melihat keadaan saluran tuba kiri. singkatnya hasil hsg saluran tuba kiri saya hidrosalping dan saya kemudian operasi laparotomi lagi angkat kista serta di bersihkan hidrosalping kiri nya . dokter blg kemungkinan bs hamil setelah di bersihkan.
sampai 2017 blm hamil jg . akhirnya saya dan suami memutuskan untuk ikut program bayi tabung. dan saya ke dokter Tono Djuwantono di RS.Limijati bandung.
dokter blg tuba kiri saya harus di angkat saya ikuti saja saran dokter dr pada saya KET lg katanya . akhirnya november 2017 saya operasi laparoskopi angkat tuba kiri saya fikir untuk apa jg di pertahankan jika memang sudah tidak berfungsi dg baik dan jg hidrosalping saya itu akan mengganggu program bayi tabung jika tidak di buang kata dokter bs kemungkinan gagal bayi tabungnya.
tibalah jadwal saya bayi tabung dibulan april dg dokter tono dan saya memilih long protokol ( sebelumnya di jelaskan sama dokter tono bedanya short dan long protokol pada program bayi tabung ).

mens tgl 10 april 2018
Tanggal 30 April ( hari ke 21 mens ) jam 9 pagi suntikan pertama nama obat Buserellin dosis 0.5cc . setiap hari di jam yg sama obat dan dosis sama sampai tgl 19 mei .
tgl 20 mei dimulai suntikan Fsh 150iu dan buserellin 0.2cc ( saya mens di mei tgl 14 mei ) pada saat suntik fsh dosis buserellim nya diturunkan jd ada 2 suntikan mulai tgl 20 ini s.d tgl 31 di jam yg sama jam 9 pagi.
tgl 31 saya suntik ovidrel ( pemecah telur )jam 8 malam.
tgl 1 juni bebas dr suntikan2 dan persiapan diri istirahat untuk jadwal opu ( ovum pick up )
tgl 2 juni opu pukul 08.20 pagi hasilnya di dapatkan 21 telur.
saat plg di resepkan obat :
1. utrogestan 2×400 ( yg di masukan lewat miss v )
2.utrogestan 2×100 ( obat oral )
3.progynova 3x2mg ( obat oral )

saya di jadwalkan Embrio transfer tgl 7 juni hari ke 5 after opu .
pagi datang jam 7 ketemu embriologis dan di jelaskan dr 21 telur yg jd embrio 16 dan pada hari ke 5 embrio tersebut di dapatkan 6 embrio kualitas blastocyst excellent sisanya di buang.
saat embrio transfer prosedur sama seperti yg lain persiapan minum yg banyak dan tahan pipis. saat ET dokter mentransfer 3 embrio saya ke rahim pukul 08.00.
3 embiro lainnya di bekukan.
setelah embrio transfer saya tidak boleh bangun selama 1 jam
setelah 1 jam boleh pipis di pispot kemudian saya di bawa ke ruangan rawat inap saya tidak boleh bangun sampai 6 jam pipis hrs di pispot .
saya di rawat selama 1 hr besoknya dah plg jam 11 siang.
di resepkan obat :
1. utrogestan 2x400mg ( via miss v )
2. utrogestan 2x100mg ( oral )
3. progynova 3x2mg ( oral )
4. caberlin 1×0.2mg ( oral )
5. proluton depot 1 ampul tiap 4hr suntik di pantat.
tibalah saat2 menunggu hasil yg sudah di jadwalkan tgl 18 juni cek darah bhcg.
hasil cek darah bhcg saya 347,15 Alhamdulillah dinyatakan positif hamil dan di jadwalkan usg tgl 2 juli.
pd tgl 2 juli di usg ada 1 janin dan jantungnya sudah berdetak kemudian setiap 2 minggu sekali saya kontrol.
penjelasan dokter saat ini usia kandungan saya sudah memasuki usia 16 minggu 3 hr. Alhamdulillah semua baik2 saja di minggu ke 17 ( tgl 10 september ) saya akan kontrol lg.
itu pengalaman saya mengikuti bayi tabung. sekiranya ada teman2 yg ingin bertanya dg senang hati saya akan memberi informasi mengenai bayi tabung di RS. tempat saya program. saat saya program pun ada kendala ohss dan bolak balik rs karena drop tidak saya ceritakan detail panjang soalnya hehe.
terima kasih atas waktunya mohon doanya kehamilan saya lancar sampai melahirkan.

Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 2.67 out of 5)
Loading...

17 thoughts on “Pengalaman bayi tabung setelah kedua saluran tuba di angkat – Ferda

  1. Ferda

    betul mbak irma saya 60jt itu sudah termasuk biaya lab dan obat2 an. iya di limijati ada paket start from 38,5 tapi rata2 memang di atas itu real nya.

  2. Gia

    Hai mba ferda,
    Boleh bagi info WA nya mba?
    Atau WA saya ya mba di 081275962999. Kebetulan saya jadwal ivf 2 minggu lagi disana. Makasih 🙂

  3. Ferda

    maaf mbak qori baru liat komen. saya di resepkan sampai dengan kehamilan 18 minggu , setelah itu hanya di beri vitamin dan kalsium merk nya
    vitamin : obiplus dan folamil genio
    kalsium : ossoral dan hi bone

  4. niken setyorini

    Mba, mau nanya sedikit. Kan mba bilang waktu ET dokter masukan 3 embrio yg dimasukan ke rahim. Tp pas USG trnyta ada 1 janin yg kedengeran detak jantungnya. Trus brarti yg 2 itu luruh sendiri ato gmn ya mba?

  5. Ferda

    maaf mbak niken baru balas . lama ga cek postingan.

    iya saya jg ga ngerti yg 2 kmna nanya dokter jg dokter ga bs jawab . karena saya dr setelah ET itu sama sekali tidak pernah keluar flek atau lain2.

  6. Wiwin Ria Pramesti

    Mba, ada info kost di sekitar limijati? Sy rencana batab disana. Skrg sy tinggal di Semarang. Boleh minta no HP nya? Atau sy di infokan lewat wa ya mba. Ini nomor saya. 081215588084

  7. Wulan Fuji

    Hallo mba, selamat ya mba..saya juga sekarang lg ikut program di bfc limijati ma dr tono juga, hari minggu ini saya cek darah bhcg..degdegan banget rasanya..hikkss

  8. Hilda

    Berarti harus dipersiapkan sekitar Rp.60,000,000
    Ini sangat bermanfaat untuk keluarga yang belum memiliki keturunan

    Terima kasih Informasinya
    Kepada Ibu Ferda semoga keluarganya sehat selalu

  9. Ferda

    maaf karena kesibukan saat hamil besar dan setelah melahirkan saya ga sempat buka2 lg postingan ini .
    Mbak wiwin .. maaf saya ga tau info tentang kos2 an sekitaran limijati mbak . tapi menurut teman saya yg juga program batab bareng saya dia kos belakang RS selama program karena dr luar daerah . dan kos2 an sekitaran sana lumayan banyak kok

    mbak wulan fuji bagaimana hasil tes darah nya mbak ? semoga positif ya .. Aamiin .

    mbak hilda . iya mbak kurang lebih segitu .

  10. Ferda

    untuk yg ingin info lebih lanjut bs wa saya ke nomor ini 081320102591 . karena saya jarang buka web ini . saya senang membagi info mengenai program bayi tabung saya . saya hanya ingin mensuport wanita2 yg seperti saya dl yg begitu lama ingin hamil dan memilih jalan batab.

  11. Ferda

    Mohon maaf dengan segala kerendahan hati untuk yang tanya2 mengenai pengalaman bayi tabung saya hanya bisa lewat wa chat . Saya tidak bisa terima telepon .. karena kesibukan saya yg kerja dan saat dirumah saya full urus anak .. mohon pengertian nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *