Gejala yang dirasa setelah ET sampai tes urine positif – Christina

Hallo teman-2 semua.

Boleh cerita dong teman-teman yang berhasil dengan bayi tabung nya, apa yang kalian rasakan setelah ET sampai 2 minggu kemudian tes urine kalian positif.
Aku sdh hari ke-6 setelah ET. Badan/perut biasa saja, payudara sedikit sakit spt kalo mau mens. Jadi tidak ada yg beda.
Apakah kalian yg sdh berhsl juga begitu?

Thx sebelumnya ya….

Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (9 votes, average: 2.89 out of 5)
Loading...

180 thoughts on “Gejala yang dirasa setelah ET sampai tes urine positif – Christina

  1. venice

    Hai chris, smoga sukses program nya….
    Aku skr hamil 23minggu, hasil by tbg di dr aucky (ini yg kedua, yg prtama gagal)
    Sbnrnya mmg tdk ada rasa khusus saat stlh et smp pengumuman, cuma saat 1 atau 2 hr stl pengumuman, mulai kembung dan mag agak ga enak
    Yg pnting saat2 ini jgn banyak berpikir, krn skr pikiran yg sgt menentukan
    Banyakin makan yg bergizi,buah dan susu n bnyk istirahat, tp yg utama dilarang stres n menebak2 apa hasilnya,ok?
    Semangat n + thingking ya
    Kl blh tau km by tab dimana n mslhnya apa?

  2. ime

    Hai Cris,sepertinya dirimu lagi kuatir,positif atau negatif,wajar cris punya perasaan seperti itu,semua ibu -ibu yang program pasti kuatir,saranku santai aja,semangkin kuatir semangkin tidak maksimal hasilnya,banyak doa aja.tenang kan pikiran.toh apapu yang terjadi sudah Jalan Tuhan,pokonya kita memberi dan berusaha yang terBAIK.oke cris,banyak minum dan makan buah,jus,dan nikmati proses itu,harapanku semoga Berhasil.Berikan Yang Terbaik,serahkan hasilya Pada DIA yang punya Hak memberikan Nafas Kehidupan

  3. Ineke

    Dear Mba Christina,,

    Salam kenal mba,
    aq juga baru ET tgl 24 jadi skrng hari ke-6,dan baru kemarin suntik Pregnyl 1500, sejauh ini yang aq rasaian setelah ET perut kembung,kram bagian bawah,senat senut,pusing,mual,keputihan (tapi ngga berlebih berasa kaya basah aja),,waktu aq tanya sama dr.Agustine (counselling) itu reaksi normal karena rahim kita bereaksi terhadap embrio.dokter juga menganjurkan banyak minum air putih pagi hari min 600ml.
    itu yang aq rasain mbaa,,oiyaa aq BT nya di Morula BIC sama Dr.Ivan.

    saling mendoakan dan smoga berhasil ya mbaa,,,,

  4. Jeni

    dear christina & ineke,
    salam kenal semua yah..
    kalo bole minta infonya donk brp kira2 biaya ikut BT di Morula BIC yah, soalnya sy pingin ikut BT jg dan kmrn baca2 di webnya ktnya skrg lg ada paket 25jt an itu apa benaar?
    makasih bgt sharingnya..

  5. christina

    Haiii Jeni… lam kenal juga.
    Aku BT di Gading Pluit. Untuk biaya OPU dan ET sebesar 26jt. Total semua dr awal (tes TORCH, HIV) untuk long protocol hampir 65jt. Untuk short sekitar 55jt. Bedanya di biaya obat, tergantung kita pake long protocol atau short, umur jg pengaruh.
    Sebelum aku putuskan ke Gading Pluit, aku sdh pernah konsul dgn Dokter di BIC. OPU & ET memang sebesar Rp25jt. Obat-obatan dan lab itu yang membuat beda. Perkiraan sekitar 50 – 60jt. Jadi mungkn yg Jeni maksud paket 25jt an itu baru biaya OPU, belum termasuk obatnya. Hehehe……sok tahu aja ya.

    @Ineke : kalau Ineke pakai long atau short? Total biaya berapa?

  6. christina

    Buat Venice, Ime, Iin…
    Makasih buat supportnya ya. Penasaran mungkin iya, habis bengong di rumah (aku ambil cuti 2 minggu). Belajar dari kegagalan BT pertama, sekarang sih lebih pasrah, mau jadi ya Amin, nggak jadi yaaaa coba lagi (kalau ada rejeki tentunya).
    @Venice : dah ketahuan jenis kelaminnya belum? laki pa perempuan, atau malah kembar?

  7. erlyna

    Hi Jenny …
    Aku BT dengan dokter Ivan di BIC. Biaya tergantung dengan obat yang kita pakai dan kondisi kita, sedangkan biaya pengambilan telur & embryo transfer tiap org sama sekitar 27 juta, sedangkan obat2an tergantung kondisi kita. Dokter Ivan sih jam terbangnya sudah banyak.

  8. christina

    Hallo pagi semua….
    @Erlyne : berarti dah naik. Pertengahan th lalu aku konsul dgn Dr. Taufik, biaya masih 25jt.

    @Jenii : sebenarnya biaya OPU & ET selisih dikit, yg mungkin beda pastinya obat-obatan. Saran saya jangan lihat biaya murah mana (walaupun itu jg menjadi pertimbangan kita), tetapi coba ketemu dokternya buat konsultasi, kira-2 sreg tidak dgn dokternya. Baru kita tentuin mau BT dimana. Ada yg berhasil d BIC, belum tentu kita trus berhasil jg. Begitu juga di RS lainnya. Temenku berhasil di Gading Pluit tetapi nyatanya aku tidak. Ada temenku ke RS Siloam Surabaya, nyatanya jg tidak berhasil. Pd dasarnya obat & prosesnya sama saja. Kalau menurutku lebih ke perasaan kita lebih mantap di mana, efeknya hati kita jadi tenang. Seperti kalau kita sakit flu, tentunya kita berobat juga milih dokter yg kita rasa cocok.

  9. ineke

    Dear All,

    @ Jeni: salam kenal juga mba, Aq totalnya kurang lbh 74 jt-an. semua tergantung dari kondisi masing-masing orang mba. u/ lebih jelasnya bisa telp ke BIC di 021-392 6393 ext:820-821 atau 811-810

    @Christina : aq pake yang short protocol mba. gmn kondisinya skrng mba? apa yang dirasain, kalo aq perut membuncit dan payudara membesar hehehehee.n oiyaa boleh juga minum susu Anmum mba, aq kmrn sms dokter aq susu anmun bagus karena kalori nya tinggi.

    @Iin : Makasih ya mbaa,,,insya allah usaha dan doa kita di dengar Allah SWT,,amin amin ya rab

  10. veronica

    salam kenal christina…
    saya pasien dr.Ivan di BIC Bunda, uda hamil 16mgg
    biasa gejalanya tiap org beda” yah tergantung hormon tubuh msg” orang, kalo aku dulu 3 harian setelah ET perut berasa kembung,kadang cenut”gt, nafsu makan bertambah, payudara terasa kenceng n puting keras, jantung suka berdebar kencang.
    makanya kalo bisa dibawa tiduran aja,ga harus bedrest banget kok,cuma kalo bs jangan aktivitas yg berat” n jangan naek tangga dulu.
    kira” ada 3 bln pertama dr hasil tes positif hamil aku ga turun naek tangga.
    sehari” cuma berbaring di kasur atau duduk di kursi aja, sampe makan juga dianterin ke lantai atas.
    oya kalo naek mobil juga sebisa mungkin jangan ngebut,apalagi di jalan yg rada rusak or ga rata,duh perut kerasa ngilu banget deh
    kayaknya gitu aja infonya,kalo christina ngerasa ada yg aneh sms dr.Agustine or dr.Ivan aja,aku aja dulu bisa tiap hari sms,abisnya ini BT pertama juga n blm pengalaman.
    ok good luck yaaa…moga” bs ngebantu

  11. christina

    Pagi all friends…

    @Veronica : Selamat ya dah sukses dengan programnya… pasti surprise banget ya. Hati-hati ya jaga kehamilannya.
    Apa yg Veronica rasa sama dengan yg aku rasa. Hari ini hari ke-10. Kembungnya dah berkurang, tapi cepet capek dan pusing aja. Aku nggak bedrest cuma memang mengurangi aktifitas (sementara ambil cuti). Program kedua lebih santai, mungkin pengalaman BT pertama jadi lebih siap aja kalau gagal lagi.

    @Ineke : Sama Bu, sejak mulai program aku minum Anmum dan komsumsi putih telur. Jadwal tes urine tgl 7 Mei nanti nggak? Saling kabar hasilnya, moga kita sama-2 berhasil, OK.

  12. Ineke

    Dear Christina

    Pagi mba, aq jadwal test urinenya nanti tgl 8 hehehe, beda sehari yaa. insya allah mba silaturahmi tetap berjalan. oiyaa kalo mau chat thru YM juga boleh, alamat ku: inneke.anwar@yahoo.com

  13. fla

    Ikut nimbrung yach, sebelumnya salam kenal buat semua, mau nanya kapan kita mulai minum susu anmun and makan putih telur ? apa setelah ET or selama persiapan bayi tabung. Kalo minum susu kedelai bagus ga ? Maaf yach banyak pertanyaannya. Makasih infonya, and semoga semua berhasil dalam program BT.

  14. sisca

    @fla:
    lam kenal juga….
    mm fla mau ikut BT juga ya….problem kamu apa kok ikut BT?
    cerita2 dong kan bs sharing ke tmn2 juga….sapatahu kita disini bs bantu2…
    kami tunggu ya

  15. Christina

    Haaiii juga Fla… mau ikut program jg ya…
    Yg aku tahu 3 bulan sebelum perencanaan hamil kita disarankan untuk kmosumsi susu (anmum). Sedangkan kalau putih telur aku disarankan sejak mulai awal program BT. Logikanya sel telur kita ini kan membutuhkan protein tinggi sehingga sebaiknya kita mulai banyak makan protein tinggi (putih telur, ikan laut/salmon).
    Susu kedelai mengandung protein tinggi, tetapi ada yg pernah sharing pada saat mulai suntik Gonal dilarang minum susu kedelai, mungkin perlu konsultasi dengan Dokternya ya. Tapi pd program kedua ini aku kinum jg loh buat bantu ningkatin estradiolku.
    Mungkin temen yg lain bisa bantu sharing dengan pengalamannya jg ya…

  16. erna

    salam kenal buat semuanya,nama saya erna hari ini aku mau ET.Tapi aku mau nanya kok sejak aku OPU aku keluar flek2 sampai hari ini.Jadi aku takut bagaimana2 jadinya karena hari ini mau ET .sorry banyak pertanyaan yang diajaukan.Tolong dong sharing teman2 yang udah berhasil BT makasih…

  17. Henny

    Salam kenal Erna, klu keluar flek2 darah itu gak apa2 krn luka bekas OPU, dulu aku jg beditu , kata Dr. Ivan gak apa2 , jadi jgn dirisaukan, good luck ya

  18. fla

    Cristina and Siscs, thanks respon and infonya. Aku sendiri udah 3 kali BT tapi gagal, alasan ikut BT karena umurku udah di atas 40 thn (42 thn), Bt ke 3 bulan April kemaren tapi sayang masih belum beruntung, mungkin bulan July or Agustus lanjut BT 4. Pantang menyerah nich, pokoknya berjuang terus selama masih bisa menghasilkan telur sendiri, tetap semangat yach semuanya

  19. christina

    @Fla… jangan putus asa ya, Tuhan pasti mendengar doa Fla.
    Kalau memang ada rencana BT lagi, sebaiknya perbanyak komsumsi protein sehingga membantu produksi sel telur dan kualitasnya. Tidak perlu pada awal program, dari sekarang tentunya lebih baik. Sejak awal mulai konsultasi dokter 3 tahun lalu, aku sudah disarankan makan protein loh. Tapi dasar akunya yg tidak perhatian. Baru sadar setelah mulai ikut BT.

    @Erna : gimana proses ET tadi pagi? Semoga lancar ya. Dan tentunya berhasil dengan usaha Erna. Jaga kondisi badan, tetep komsumsi protein.

  20. erlyna

    @Fla , beli whey protein isolate. Whey itu dari susu & keju, kalo soy protein kan tidak baik membuat wanita cepat menopause. Aku cari di GNC sulit dapat , akhirnya aku dapat tuh di Natural Farm di Mal Kelapa Gading -Jakarta dekat Fuji Film – Farmer Market lantai bawah tinggal beberapa kaleng. Biasa produk ginian dicampur di jus buah, tapi aku makannya dengan oatmeal tapi dicampur jangan waktu panas2 ya takut proteinnya rusak. Abis minum susu bubuk Dancow juga ada kedelainya lho. Biasanya GNC juga jual, tapi kemaren mereka kosong. Whey asal di Indo memang kurang popular.

  21. fla

    makasih banget infonya, iya BT berikutnya mungkin bulan Juli. Sukses yach buat kalian

  22. Evy

    @fla : salam kenal…
    Aq salut sama mbak yang ga kenal kata menyerah, kami ikut mendoakan semoga diberi keberhasilan dlm usahanya.
    Aq kebetulan juga ikut program BT di MMC Melaka dg Dr. Ahmad Syaifuddin dan positif hamil. Skrg sudah hari ke-22 dari ET, mg kita semua diberi kelancaran dlm segala urusan, amin…

  23. christina

    @Evy…duh senengnya ya… Ketemu ma Cen nggak? Dia juga lagi di sana khan, berhasil juga bahkan kemungkinan kembar. Selamat buat kalian berdua. Moga kita yang sedang usaha ini jg bisa nyusul keberhasilan kalian.

  24. christina

    @ Cen, waktu proses ET berapa embrio yang ditransfer? Kalau di sini maks 3 embrio. Kalaupun berhasil semua Dokter tidak meyarankan untuk menghilangkan yang satu. Seperti kasusnya Lula Kamal yg berhasil BT di Surabaya, 3 embrio berkembanga semua, tapi seiring berjalan waktu satunya mati sendiri. Jadi kemmbar 2.
    Apakah Cen dulu ET sampai 4 embrio? Kalau memang kembar 4 dan dokter manyarankan untuk ada yg dihilangkan pastinya ada pertimbangan. Kalo kembar 3 masih bisa lah, soalnya di RS. Gading Pluit banyak jg yang kembar 3 dan selamat loh.

  25. cen

    chris kmrn krn gn crtny telur ada 16,tdk matang 2.sisa 14,dr 14 di icsi yg ada persenyawaan dgn sperm ada 8,dr 8bh (1 8sel,1 6sel,6 4sel,cm diantara 6bh yg 4sel cm ada 2 yg pembelahan ny lbh cpt,4 lg tdk bgs.jadi sisa 4 bh.di et yg 8 sel (1bh),6 sel (1bh),4 sel (2bh).tdk ada freezing embrio.mgkn dgn pertimbgn perkembgn telur sprt itu,maka dok ambil kpts tanam 4.cm mgkn lula kamal kn sdh prnh melahirkn ank 1,sdh prnh hamil.klo aku ini justru anak pertama,dr bt yg pertama jg.dok takut sekali dgn kembar 3 sj takut bayi krg tempat,krn prt blm prnh melar,tkt lahir dini, sehingga tdk kuat,tkt keguguran,kmrn dok srh 4mgg lg ke melaka utk hentikan dtk jantungny. Dia minta hubby ikut.mgkn utk minta persetujuan.sbnrny aku gk tega lo chris…byg in aja kmrn kt minta2 sm Tuhan ank,eh diksh bnyk malah diklr kn.kmrn aku sempet nangis,hubby blg pasti dok sdh pertimbgan sndri utk kesehatan aku dan bayi2 ku.chri aku doakn kamu yg kenceng sm T uhan spy kamu nyusul kt2tyg udah lulus.jgn stres y chris bw santaaii aja..

  26. fla

    Selamat buat Evy dan teman2 lain yang udah berhasil hamil. semoga nanti nularin ke kita2 yg lain, amin

  27. christina

    Cen… kalo ternyata kembar 3 coba diskusikan dengan dokternya lagi boleh nggak tetap dibiarkan tumbuh semua. Kalo 4 rasanya emang resiko sih. Tp tentunya dokter lebih tahu. Kalo kita khan berdasar perasaan aja, itu khan anak kita.

    Aku tes darah besok Jumat, berusaha tenang dan pasrah nih…tp kadang muncul jg perasaan takut, tidak berani berharap banyak.

  28. cen

    chris..sblm ny jg aku sm suami sdh sharing byg kn good news n bad newsny dan kami sepakat,klo postiv syukur pd Tuhan,klo negatif kt sepakat mulai bt dr awal lg,tp mgkn tdk bs secepatny krn persiapan moril n materil,alternatif laen adopsi ank org.trus 2 hari menjelang terima hsl mood aku down bgt,mgkn sampe dititik nol..trus jam 12 mlm aku berdoa pd Tuhan kuatkan lah janin2 yg ada dlm kandungan ku ini,berilah mrk kesempatan utk hdp di dunia ini,dan berilah aku kesempatan utk menjadi ibu dr mrk..aku nangis sambil menahan..trus suami tau dia lagsung elus2 aku..lgsg nangis ku pun meledak..tp setelah mlm itu aku tdk kepikiran lg,sampai mlm terakhir aku di melaka,jam 5pagi da bgn tdk bs tdr..y bgt lah pengalaman batin ku buat teman2.SEBAGAI MASUKAN NASIB KT SEMUA DISINI SAMA,AGAMA APA PUN KT PERCAYALAH DNG DOA..DOA..DOA..DAN DOA..KT BS LEBIH KUAT DLM MENGHADAPI KEPUTUSAN APA YG AKAN KT TERIMA…

  29. erna

    @Henny..makasih ya atas infonya…

    @Chris….aku udah ET kemarin dimasukin 4 embrio dan inap dirumah sakit 1 malam.aku mau tanya ney kenapa ya kok sering pipis dan perut rasanya panas dan sakit.kalau chris rasanya bagaimana setelah ET dan kalau tiduran boleh miring kagak???atas infonya banyak makasih ya….

  30. vika

    @ Cen,

    selamat ya senengnya…denger berita programnya berhasil apalagi kembar
    Aku bulan kmaren jg ikut program BT di Bali & blom berhasil bhcg ku cman 9,8 sedih rasanya jika mengingat pengorbanan2 itu….InsyaAllah jika Tuhan mengijinkan aku mau ikut lagi yg kedua sepertinya ga di Bali lg. Karena kmaren ga ada yg di freeze ya aku harus mulai lg dr awal.keep praying & positive thingking ya teman2….

  31. christina

    @Erna… mungkin tiap orang agak beda yg dirasa setelah ET. Aku jg inap semalam. Setelah ET perut terasa kembung, sering terasa kram (efek dari utrogestan), setelah seminggu jg ilang. Kalo pipis terus mungkin pengaruh karena kita memang disuruh minum banyak. Prinsipnya rasa yg timbul itu normal, kalau Erna takut lebih baik telpon ke dokter, aku rasa tidak apa.

    Erna BT dimana? Kok bisa 4 embrio yg ditransfer?

  32. christina

    @Vika…lam kenal
    Aku jg pernah spt Vika, gagal di BT pertama dan tdk ada freeze jadi hrs ulang dari awal. Dokter bilang boleh ikut program lagi setelah 3 kali periode mens. Tetapi kalau boleh saran tunggu 5 – 6 bulan agar badan benar-2 normal lagi. Pengalamanku ikut BT kedua hasilnya lebih jelek dari BT pertama. Mungkin karena badan sdh dipush untuk produksi sel telur banyak, dan horman di badan belum pulih benar (BT kedua berjarak 3 bln dari BT pertama) maka pd BT kedua hanya dpt 5 embrio. Setelah 3 hari 2 embrio tidak berkembang, 3nya moderate.
    Rencana Vika mau BT dimana?

  33. erna

    @Chris…aku BT di rmh sakit abdi waluyo.Kalau perut kembung aku enggak ada hanya aku rasanya dibawah perut agak sakit aja.Pas aku OPU dapat 6 sel telur tapi dalam 2 hari 2 sel telurnya enggak berkembang dengan baik.yang bagus ada 4 jadi ya semuanya di ET.Chris setelah ET ada enggak makan2 yang harus dpantang???tks ya atas sharing ya…..

  34. Rachma

    Salam kenal Erna, boleh sharing ya…
    Aku dah 2 kali BT di Abdi Waluyo dg dr. Karel, keduanya gagal. BT ke-1 wkt OPU dpt 4 telur tp yang 2 kosong, 2 lg diproses dg hasil 1 menjadi embrio kualitas good membelah 8, dan 1 lg tdk berkembang baik. Jadi yang di ET 1.

    BT ke-2 wkt OPU dapat 2 telur, menjadi embrio membelah 6 dan 1 lg tidak berkembag, jd yang di ET 1. Erna kok bisa OPU 6 telur dan berkembang menjadi embrio 4? biasanya di dr.Karel kan pk obat oral tidak pk suntik gonal F untuk stimulasi sel telurnya. Pk terapi tambahan atau makan apa sehingga sel telur dan embrio banyak? gimana hasil ET-nya, semoga positif ya…

  35. christina

    @ Erna : makanan yg dipantang secara umum seperti ibu hamil : pedas (jangan sampai diare), buah bersifat panas (nenas/durian), kafein, minuman soda. Tetap perbanyak asupan protein (putih telur, susu (anmum), ikan (salmon/sarden). Untuk posisi tidur setahuku tidak apa miring, yg penting kita nyantai dan perut tidak ada tekanan. Wahhh kayak dah berhasil aza nih, tapi itu pesen dari team BT di RSku. Dan yg jelas pikiran jangan tegang karena akan berpengaruh ke embrio.
    Moga sedikit membantu Erna ya…

  36. Ineke

    Siang smua,,

    mo tanya dong,,kalo dari hasil test darah hamil itu yg menyatakan kita hamil itu dari item apa? trus kalo bhcgny itu menentukan apa dan biasanya diangka brp kalo dinyatakan positif.

  37. venice

    @chris
    Dr hsl usg 80% cewe, seneng bgt krn mg dpn masuk trimester ke3
    Ini by tab yg kedua, yg prtama gagal, yg kedua ini awalnya jg menkhawatirkan krn bhcg cuma 17, tp stlh dengar detak baby wkt minggu ke 9 baru para dr lega
    2x by tab ini di aucky, short protocol, wkt opu n et byr 16jt, total 35jt trmsk gonal, tes hepa hiv torch, obat dll.
    Smoga para ibu dpt rapor bagus ya, doaku buat smua

  38. Evy

    @cen: aq kmrn ga tes darah, ku pikir dokternya bakal nyuruh tes darah di RSAB punyanya di palembang. Rupanya nggak, tp lsg USG. Ktnya positif hamil, ada kelihatan 2 kantung uk.12,2mm kmd diprintnya. Trus dia tanya dimasukin brp? Stlh ku blg 3, ktnya bs jd ini jg 3 tp blm keliatan. Ktnya 2 or 3 mgg br keliatan

  39. Evy

    Sblmnya aku dah tes urin 2x pake test pack yg beda merk&hg (1murah, 1mahal), dua2nya positif.

  40. Evy

    @chris: aq tes hamilnya di plg, ga ke malaka, soale dokter di MMC blg ga pa pa cek di indonesia. Jd ga ketemu ama cen. Kyknya aq ga perlu lg kan ya tes darah? Kan utk ngeliat hamil or not & perkiraan jlh janin yg dikandung, diliat dr bhcg. Betul tidak?

  41. erna

    @Rachma salam kenal juga…doain ya semoga berhasil??Aku juga enggak tahu kok bisa begitu banyak.Pertama2 aku insem ama dr karel tp enggak berhasil..lalu aku langsung program bayi tabung ama dr karel.

    Pas diperiksa ada 9 sel telur tp pas OPU hanya dpt 6 buah yang 3 buahnya kosong.jadi 5 yang bisa dibuahi yang 1nya enggak.Ternyata pas mau ET yang 1 nya lagi pembelannya hanya 5 tp kualitasnya enggak bagus…yang lain ada 8,8,7,5.

    Kalau soal makan aku enggak makan apa2.Malahan sebelum OPU atau ET aku suka makan yang asem2 ama pedas2.Tapi sebelum OPU dan ET aku ada akupunter seminggu 2 kali mungkin terpengaruh dari akupuntur kali.Rachma kapan lagi BT 3 nya semoga berhasil ya..??

    @chris…tks ya atas infonya…Kapan ketahun hasil ya???Semoga hasihnya positif ya….good luck

  42. dimdim

    dear all, salam kenal yaaa
    congrats buat yg udh berhasil +, bwt chris smg tes hari ini hasilnya positif ! amiinn
    baca postingan kalian bikin aku tambah pingin ikut BT deh
    jd semangat banget, tp insya Alloh aku ikut BT bln Agustus,
    smangat terus ya bwt yg blm berhsil…

  43. Detta

    Salam hangat teman-teman semuanya…

    Saya mau sharing & tanya-tanya pengalaman teman-teman disini. Saya baru ET 7 hari yang lalu dan sekarang lagi waiting mode. Spt yg teman-teman rasakan, pastinya stress & deg2an. Sesudah ET saya cuma dapat obat Crinone saja. Ada antibiotik & Lameson tetapi hanya untuk 5 hari saja. Ada yang sama dgn saya ngga ya?
    Soalnya saya baca teman-teman hampir semua dapat suntikan penguat sesudah ET bahkan sampai 2-3 kali..

    Kemarin waktu ET, hanya ada satu embriyo yang bagus. Rasanya sedih tapi masih bersyukur karena diberi satu kesempatan meski kemungkinannya pasti lebih kecil. Tapi saya tetap berharap dengan bisa berhasil dengan satu embriyo saja.

    Saya ngga membatasi makan & minum (ngga pantang apa-apa, malah masih suka yang pedas-pedas). Sampai hari ini ngga ada perubahan signifikan dengan tubuh saya, malah jerawat timbul spt tanda-tanda mau haid, langsung stress & panik. Rasanya ini periode 2 minggu terlama dalam hidup saya menunggu mujizat itu nyata. Saya jg jadi ngga berani pergi kemana-mana sama sekali sesudah ET.

    Mohon info dan sharing dari teman-teman ya.

    @Chris, semoga hari ini ada kabar bagus yang membawa berkat ya..
    @Semuanya, mari berjuang bersama…

  44. Rachma

    @Erna
    Terima kasih untuk infonya, BT ke-1 September 2009, BT ke-2 Desember 2009, Oktober 2009 setelah dinyatakan gagal BT aku langsung ikut program akupuntur sama dr. Loona seminggu 2x sampai 1 hari menjelang ET. Tapi setelah akupuntur jumlah sel telurnya lebih sedikit dan pembelahannya kurang bagus dibanding BT ke-1. Insya Allah Desember 2010 aku mau program lg, tp masih dipertimbangkan ikut program ke dr.Karel atau ke dr.Ivan di BIC.

    Boleh tahu ga usia Erna berapa dan sudah married berapa tahun? Waktu inseminasi berapa sel telurnya? Semoga embrionya menempel kuat dirahim dan berkembang dengan baik ya…

  45. erna

    @Rachma….aku udah 32 tahun dan perkawinan aku udah 5 tahun.Waktu aku insem hanya ada 2 sel telur kiri kanan.Emang berapa umur Rachma??

    Rachma,aku mau tanya kalau dr.karel kita bisa ketahuan positif atau negatifnya berapa lama ya.??Masalahnya waktu aku insem sampai nunggu 1 bln lebih baru ketahuan gagalnya?

    Aku doain semoga program BT Rachma dapat berjalan dengan baik dan dpt sel telur yang banyak??
    Teman aku ada yang berhasil program BT di BIC dengan dr.ILham satu kali langsung berhasil dengan biaya 85 jt.

  46. christina

    @ Cen….. sory baru buka email hari ini.
    Kemarin seharian bedrest di rumah. Programku gagal lagi Cen…sedih rasanya.
    Kemarin aku pagi tes urine, hasilnya 2 garis tapi tipis sekali. Jam 8 pagi aku ke RS untuk lab darah tes HCG (hasil baru keluar hari ini). Selesai ambil darah aku pulang dengan pikiran bhw hasilku gagal. Setelah sampai rumah tidak lama dari RS telpon bhw hasil tes urin dah dikasih ke dokterku, dan menurut dokter itu dah positif. Dengan perasaan tak menentu aku harus balik lagi ke RS untuk ambil obat dan suntik penguat lagi.
    Sayang, usahaku belum diberkati Tuhan….pagi ini aku ada flek, karena penasaran aku tespack lagi hasilnya lebih jelas 2 garis. Lalu aku telpon ke RS untuk tanya soal flek juga hasil HCG. Ternyata HCGku rendah, cuma 17 koma sekian, sedih rasanya. Dari hasil itu aku pasrah. Sedih rasanya, tapi aku coba tidak menangis, toh dari awal mulai program kedua ini aku dah tahu kondisinya jelek.
    Suamiku kasih support buat coba lagi. Tapi rasanya dah males dan capek. Belum terpikir apakah nantinya mau nyoba lagi atau tidak. Kalau inget 2 bulan perjuanganku rasanya dah nggak sanggup lagi.
    Cen, kasih tah ya kamu kembar berapa nanti.

    Semoga temen-2 yg lain tetep semangat ya….

  47. dimdim

    Dearest christina,

    aku ikut sedih bgt bc postingan km, yg sabar ya chris, mungkin memang sekarang blm saatnya, mungkin Tuhan punya rencana lain untuk kamu yg pasti lbh baik. tetap semangat ya chris, krn semua pasti akan indah pada waktunya….
    cheer up honey..

  48. Klau

    To. Christ,

    Salam kenal, saya ikutin posting and comment2 yang disini. Don’t be sad ya … percaya dibalik semua ini Tuhan sudah menyiapkan sesuatu yang indah buat kamu. Dan itu melebihi dari apa yg pernah kamu pikirkan bahkan kamu doakan. Tetap semangat ya …maju teruss.

    Saya juga dalam masa penantian hasil ET, percaya kalau memang Tuhan berkenan kehamilan itu pasti akan terjadi. Ngga ada sesuatu yang mustahil.

    Untuk teman-teman yang lain… maju teruss … 🙂

    Powered by Pray

  49. erlyna

    @Christina,
    Christina, aku turut prihatin ya. Jangan putus asa ya, kondisi kamu mirip sama aku lho. Semoga nanti ke 3 berhasil ya, Tuhan beserta selalu …

  50. Anastasia

    Hai Christina, yg sabar ya.. Semuanya pasti indah pada waktunya, Dia tau yg terbaik buat kita semua. Chris, sorry tanya emang kalo dari testpack garisnya udah ada 2, belum berarti positif ya? Siapa tau aja sebetulnya positif, cuma agak lemah. Sorry kalo pertanyaan sy malah bikin km tambah sedih, sy malah kepikiran siapa tau sebetulnya km emang udh positif hamil. Semangat ya.. GBU.

  51. mira

    @christina:
    hi chris, salam kenal ya. jangan sedih dulu, say. coba liat komen dari venice di atas (pasien dr aucky yg juga bhcg awalnya 17. tapi akhirnya sekarang udah hamil 23 minggu. biasanya tar 2 minggu setelah tes hamil kan ada USG (kehamilan 6 minggu). saat itu harusnya udah ada detak. tapi pas kasusku kemaren detaknya baru ada minggu ke-8 (walopun harus dikuret di kehamilan 12 minggu karena detak janinku berhenti). venice malah katanya minggu ke-9 baru ada detak.

    pokoknya klo blm sampe titik akhir, jangan nyerah dulu. apalagi dokternya masih kasih harapan juga. ayo… dibuat santai aja ya, biar baby-nya juga semangat untuk berkembang. aku doain kasusmu bisa sama persis sama kasus-nya venice ya… amiin.

  52. iin

    @ christina : yg sabaar yah…. jgn putus asa siapa tau stlh ini bisa hamil alami.

  53. Evy

    @christina…tabah ya mg ada miracle spt kt mira, saat ini istirahat dulu tenangkan pikiran…sesudah kesulitan pasti ada kemudahan

  54. cen

    chris,aku setuju mgkn ada keajaiban yg akn tjd.chris kn cm br flek,selama mens blm klr msh ada kesempatan,cb tenang,dan bedrest yg bnyk.aku turut bersdh bgt..soalny aku berharap ada brt bgs dr kamu…yg kuat yg chris..mgkn utk srg ini km lg jenuh..bgt y..

  55. venice

    Chris, jgn pesimis, aku jg 17 lho bhcg nya, wkt 6mg jg dr aucky ms taku kl blighted ovum, br stlh mg ke 9 ada detak baru kita smua trmasuk dokternya lega….
    Seminggu stlh ambil rapor sempat kluar darah merah muda tapi ga apa apa tuh…
    Aku tes pack awalnya mmg negatif krn hcg rendah… Jd jgn bergantung ama test pack…
    Skr istirahat, mkn yg bergizi, n of course doa ya….
    Smoga kasusku bs jd inspirasi ya

  56. mira

    @chris:
    klo bisa penguat duphaston (minum), cygest (per vagina) & proluton depot (suntik) ttp diberikan ya. coba cerita ke dokter & diskusi tentang kasus venice itu. gak ada yang gak mungkin klo kita terus mau usaha. sapatau kasus venice itu juga bisa jadi pengetahuan baru buat dokter yang menanganimu. jujur aku salut sama kegigihan tim dr aucky saat menangani venice. biasanya dokter udah akan vonis Blighted Ovum saat minggu ke-8 blm ada detak. tapi dokter aucky bisa sabar nunggu sampe minggu ke-9 & ternyata usaha tersebut gak sia2.

    tetep semangat aja ya, chris. konsumsi protein & makanan bergizi lain juga sebaiknya tetep dilanjutkan. moga2 gak lama lagi ada kabar gembiri dari chris. amiin.

    @venice:
    salam kenal:) tolong dong cerita detail saat nunggu dari hasil tes hamil sampe minggu ke-9 itu venice dikasih support obat apa aja. kasus venice tersebut bener2 menginspirasi, jadi aku pengen banget tau detail saat menunggu detak janin tersebut. pasti deh temen2 bisa belajar banyak dari kasusmu. moga2 venice berkenan cerita ttg ini. makasih sebelumnya ya.

  57. christina

    Dear All…
    Tadi malem perutku mules banget sampai nggak bisa tidur, obat penguat tetep aku minum. Mungkin karena dah capek akhirnya tertidur juga sih… pada saat tidur kerasa aad sesuatu yg keluar (mens), langsung aku terbangun dan kepikiran bahwa pasti yg keluar adl embrioku, solanya sakitnya langsung hilang. Duhhh…pingin teriak rasanya.
    Tapi yg bisa cuma pasrah, mungkin memang belum waktunya buat aku.

    Terima kasih buat supportnya selama ini yg selalu memberikan semangat menjalani program… semoga dilain waktu aku bisa siap lagi dgn program berikutnya (tentunya kalo ada rejeki).

    Buat temen-2 yg sudah berhasil…jaga kesehatan kalian ya sampai waktunya lahiran nanti. Buat yg masih program…jaga kondisi selalu… God Bless U All of…

  58. venice

    @chris : tabah ya chris, tuhan pasti punya rencana yg lb baik buat kamu di balik kegagalan kali ini, yg pnting jg berhenti berusaha sampai kapanpun ya

    @mira : suami oligoastenoteratozoospermia yg tiap thn smkin memburuk, thn lalu sampai 0 dan tdk bisa diapa2kan biarpun dgn metode pesa, krn pabrik sperma nya rusak, smp dokter yg androlog yg kita datangi menyuruh kita adopsi saja, duh sedihnya….
    Tapi mmg saya kagum kegigihan dr aucky, dgn keadaan bgt dia terapi terus dgn vit, anti ox, dan obat biarpun hasil tttp jelek, dia coba dgn obat lain, tp dia pun bilang kalo mmg jelek jd tidak melebih lebihkan…
    Dokter lain di daerah saya kalo bhcg di bwh 25 lgs dianggap negatif tp aucky ms terus usaha diliat perkembangan janinnya…
    Saat positif cuma disuntik penguat dan cygest, penguat tiap seminggu 1x sampai hml 6mg, mg ke 7 diliat kantung hamil ada 1, tp denyut blm ada, lalu dikasi duphaston, gravimin dha dan folacom tp cygest di stop, saat mg ke 9 diusg dah dpt denyut jantungnya baru dr aucky lega dan dah dilepas dr pantau an dia dan disuru lgs ke dr obgin aja.
    Ini by tab yg kedua, yg pertama agust 09 di dr aucky jg, positif hcg cuma 15 dan progesteron 45, mnrt aucky rentan sekali krn embrio dan rahim lemah, mnrt dia kejadian ini krn sperma kualitas nya ga bagus (12telur sperma3 yg 9 dibuang, krn tdk ada pilihan, 2hr stl opu, ke 3 embrio itu lgs tanam spy bs brkmbang lb cepet kl di rahim, tkt di luar bakal mati duluan) dan trnyata cuma bertahan 1mg saja lalu keluar.
    Yg kedua des 09 hcg 17 progesteron lbh dr 80, dr aucky blg pasiennya yg dulu hcg 17 jg br aja lahirin by cowo (org malang) tp wkt mg ke 9 br dr aucky bisa ketawa, wkt ambil rapor itu semuanya +, tp hcg yg laen di atas 200 smua, hanya saya yg sedikit, dr bilang chance hanya 30% tp sungguh suatu anugrah bisa berhasil dengan cara yg tidak mudah.
    Saat program pertama gagal, ada obat yg diganti krn mnrt dr obat tsb membuat sperma trlalu matang dan membuat lb td bergerak
    Jd dr aucky terus mempelajari kasus kita shg dia terus mencari obat yg cocok buat suami, kadang kita saling diam bertiga menunggu apa yg akan diresepkan oleh dr aucky,dan selama program suami disuruh ttp minum obat spy kalau gagal tidak hilang efek obatnya dan dpt segera mulai program berikutnya…

  59. mira

    @chris:
    chris, so sorry to hear that… aku bisa merasakan sedihmu. yang penting jgn pernah patah semangat ya. gpp klo mo istirahat dulu, krn mungkin itu bisa jadi pengobat kecewamu. klo dah mule bangkit, kabar2i gimana next step yang kamu jalani ya.

    @venice:
    tfs detailnya ya. bener2 salut sama usaha dr aucky. hikmahnya: harus tetep positive thingking walo apapun yg terjadi. klo udah waktunya jadi, bisa aja terus lanjut meski di awalnya sempet bikin kita hopeless. moga2 venice & baby bisa terus sehat sampe lahiran nanti ya. amiin.

  60. dede

    salam kenal semua terutama utk christina.

    @christina : jangan sedih, percaya padaNya semua ada waktu dan prosesnya, tetap semangat ya dan jangan lupa minta terus padaNya.

    aku jg mau berbagi nih, aku BT 1 tgl 22 April 2010, pasien Prof TZ Jacoeb di klinik sammarie, tapi proses BT ku ditangani Dr. Budi Wiweko tim Klinik Yasmin, tgl 5 Mei kmrn sdh test Bhcg hasil 30 kt Dr Budi positif lemah Alhamdulillah, kalau kuat diatas 50, jadi aku dikasih suntik pregnil 2 kali utk 1 minggu kedepan dan tetap crinone ditambah 1 minggu, nnt tgl 12 test Bhcg lagi utk dilihat perkembangannya, aku baca kisah Venice membuat aku tambah bersemangat yang tadinya harap2 cemas, aku tiap tengah malam solat hajat minta sama padaNya, dan selama proses ini aku cuti kerja tapi tetap memantau dari rumah maklum usaha sendiri, semoga teman2 yang dalam proses tetap optimis dan tetap berpikir kita hamil karena sejak tertanam embrio kan mmg sdh proses pertama kehamilan kan???
    kalo makanan sih dari teman yg sdh berhasil katanya perbanyak makan telur, salmon utk protein dan daging sapi, bayam utk asam folat serta banyak makan buah dan minum, jangan lupa bawa santai dirumah, ok.

  61. christina

    @Dede
    Lam kenal juga ya. Kehamilan normal minimal HCGnya 50. HGC 5.8 – 49 sudah dpt dikategorikan positif tapi masih rawan ada kemungkinan gugur karena lemah. Dan itu yg terjadi sama aku. Semoga penguat yg diberi Dokter bisa menyelamatkan embrio Dede ya. Jaga konsidi selalu.

    Sementara ini aku istirahat dr semua terapi hormon untuk menormalkan badan Kalau diberi rejeki nanti coba lagi akhir tahun. Siapa tahu dengan istirahat justru Tuhan kasih aku keturunan dgn alami. Ada kepikir jg nyoba Alternatif, tapi tidak tahu alternatif mana.

  62. christina

    @Ineke…

    Hallo Ineke, pa kabar? Gimana hasil tes darahnya harusnya Sabtu kemarin dah keluar blm? Moga kabar baik yg kita denger ya….

  63. Henny

    Dear mbak Christine, mbak aku baru buka internet, yg sabar ya mbak, jangan patah semangat, Tuhan Pasti tahu apa yg terbaik untuk kita

  64. Ineke

    Hi Chris,

    sory baru buka lagi nih,, aq juga raportnya jeleknya. hasil urine nya negatif,bhcgnya 14.rasanya dunia mau kiamat begitu dpt sms kmrn,,nangis sdh pasti,,
    tapi dari hasil yang belum bagus aq msh punya keyakinan kalo Tuhan akan berkehendak tidak ada satupun yang bisa menghalanginya,,Dukungan,doa dan harapan selalu kita panjatkan. Alhamdulilah suami dan kel ku tetap mensupport dan memberi keyakinan Medis bukan akhir dari segalanya,,kekuasaan Tuhan lah yang akan menentukan dari situ aq merasakan ketenangan bathin,walau terkadang msh terselip rasa sedih yg sangat mendalam. aq cm berfikir kalo aq berlarut2 dalam kesedihan juga tidak ada gunanya,,akhirnya aq putuskan u/sms dktr. mingu depan beliau akan cek dan evaluasi penyebabnya,,insya allah aq akan ikut BT ke 2 nanti (pantang menyerah ya hehehhe)
    bwt teman2 yang lain,,semangat ya insya allah kalo kita tetap berikhtiar,berdoa pasti akan diberikan kemudahan-kemudahan,,amin

  65. vika

    @ christina,

    sabar yach semoga ada keajaiban seperti kasus venice, btw udah M blom?
    aku juga mau ikut BT lagi di Siloam setelah BT1 ku gagal di Bali, wkt denger berita bhcgku cman 9,8 speechless ga terasa airmata mengalir berhari2 nangis. tapi kalo baca postingan temen2 ada yg ikut BT sampai berkali2 msh tetep smangat rasanya aku juga hrs semangat!!!

    tetap berjuang ya teman2 🙂

  66. dede

    Dear All special Christina,

    Manuasia berusaha Tuhanlah yang menentukan, sepertinya kalimat itu pas sekali dg qodar aku.
    Rencana test darah Bhcg minggu ke 3 setelah 2 minggu test Bhcg ku positif lemah akhirnya kemarin malam tepatnya magrib embrio itu keluar juga, tadinya aku biasa saja tapi pas bicara dengan suami air mata tak tertahankan, ini BT 1 ku, Alloh punya rencana lain yang kita tidak pernah tahu, harus Ikhlas, menerima itu yang suamiku bilang hiks hiks.
    buat semua yg masih dalam proses aku do’akan semoga Alloh mengabulkan do’a semua dan bagi yang qodarnya sama dengan aku…semangat, lihat kedepan masih banyak yg bisa kita perbuat.

  67. iin

    @ dede salam kenal yah : yg sabar yah …. jgn putus asa dan tetep semangat siapa tau berhasil hamil alami.

  68. dede

    @Iin :
    Makasih utk supportnya, ak sll berharap apapun jalan yg Alloh kasih utk aku supaya dapat merasakan sbg ibu dan ada yg mendo’akan ak nnt.

  69. cen

    @chris & evy..kemaren mlm jam 10.30 aku klr darah segar yg encer,aku tkt knp2 ,jd ak berusaha tenang meskipun nangis jg,sampe pagi drh tdk klr lg,n ak telp MMC mrk srh usg n brthkn hasilny kpd mrk.jd hsl usg ada 4 kantong,yg bgs benes ada 1 yg sdh 2 ring,yg 1 tinggal 1 ring kemungkn msh bs berthn,yg 2 sdh kempes2 kantongny,jd kemungkinan drh berasal dr 2 kantong yg kempes itu,jd dkt selva menyarankn setiap minggu di pantau,trus rabu dpn aku mau usg lg,n disrh tlp ke MMC hasilny n brthkn lg perkembgn ny ,n sekalian atur jadwal ketemu di MMC 2 mgg mendatang,sekitar awal juni,mudah2 an tdk ada yg menghawatirkn ny,skrg aku gk brni lasak2 lg,soalny kmrn aku trn liat2 ditoko sambil buang jenuh selama ini di atas trs,mlm ny bleeding,evy gm kbrny?gm perkembgn janinny?chris gm kbrny?

  70. Evy

    @cen, mg mmg jadi kembar 2 cen, jd ga perlu m’hentik’ dtk jtg janin. Aq ga ada keluar flek/darah, payudara aja kdg2 suka kenceng agak skt terutama klo malem. Rencananya tgl 27 mei aq ke dokter. Jd blm tau lg kbr janinnya, terakhir usg 3 mei keliatan 2 kantung, tp kt dokternya bs jd yg 1-nya lg emang blm keliatan, biasanya 2 or 3 minggu lg br jelas. Ok deh cen mg kehamilan kita bs sehat hingga m’lahirk’. So kudu kita jaga.

  71. christina

    @Cen : pikiran yg tenang ya Cen, semoga tidak ada mslh dgn kandunganmu. Mungkin yg Evy bilang benar, jd gak perlu lagi suntik janinnya. Aku dah baikan, tp sampai hari ini masih mens ( hampir 1 minggu). Boleh minta alamat emailmu?

    @Henny : Thx Henny atas supportnya selama ini. Aku dah mulai aktifitas kerja, itung-2 buat ngilangin stres. Gimana kabar si kembar, moga sehat selalu ya.

    @Ineke, Dede & Vika : Belum waktunya buat kita menjadi Ibu ya seperti yg lain. Masih ada wkt & kesempatan buat usaha lagi. Smg Tuhan kasih rekeki lagi ke kita sehingga bisa coba BT lagi. Rencana akhir tahun mo coba ikut lagi, selain biar badanku bener-2 normal dari pengaruh hormon, juga sambil ngumpulin uang lagi. Saat ini coba alternatif dulu, yaaa siapa tahu malah bisa hamil. Yg penting harapan selalu ada. Buat semua yang belum berhasil… Ayo semangat terus dalam harapan…. Tuhan akan menjadikan indah pada waktunya… Amin.

  72. erlyna

    @Christina, aku cek lagi biaya egg pick up dan embryo transfer memang 25 juta 300 ribu, aku bayar booking fee juga jd total 27 juta.
    Bt ku juga gagal mungkin akan ke dokter yang sama setidaknya dia sudah pengalaman dengan badan kita. Saya kan ngumpulin cuti juga, saya akan coba th Nov 2011.

  73. christina

    @ Erlyna : berarti masih sama dengan tahun lalu. Aku jg bingung kalo nanti bisa ikut BT lagi, mau ganti dokter pa dokter yg sama. Kalau ganti dokter pastinya kita ngulang dari awal. Tp dgn dokter lama tentu rekam medis dan lengkap, tinggal dipelajari lagi. Cuma dgn dokter yg lama aku dah 2X gagal.
    Boleh minta pendapat teman-teman yang ikut BT lebih dari 2 X apakah kalian melakukannya dgn dokter yang sama atau ganti dgn dokter lain?
    Thx sebelumnya, ditunggu sharingnya….

  74. erlyna

    @ Christina, embrioku juga cuma satu. Aku sih curiga sperma kurang bagus karena 4 telur yang dibuahi cuma satu yang jadi.
    Dan ini juga tidak survive. Memangnya yang pertama dulu kayak apa ya? Apakah embrionya cuma satu juga dan bagaimana bt yang pertama, telurnya berapa . Kamu malah lebih baik aku bchg nya cuma 0.3, hari berikut test langsung mens, jangan2 embrioku tidak pernah survive dan tidak pernah mencoba nempel sama sekali.
    Nih Christina aku ada alamat ibu Liliana yang sering membantu org utk mendapat momongan. Dtg lah & dicek suami-istri. Ya iseng2 saja sambil nunggu BT,aku sendiri tidak sempat ke sana karena harus balik ke rumah dan cuti sdh habis.

    MM Liliana Indrajaya
    jl : Sukajaya II/25, Bogor 16720, telp 0251-321-954, 0251-312-482,
    jl : Sukajaya VI/50, Bogor 0251-360-590.

    Dia juga bisa mngobati kanker, family saya kanker di mata sembuh

  75. Rachma

    @Erna
    Setelah 2 minggu ET coba sj di tespek, dr.Karel tidak pernah menyuruh pasien-nya untuk tes bhcg, tapi langsung melihat dari hasil USG dan penebalan dinding endometrium. Biasanya pasien yang positif hamil 2-3 minggu setalah ET sudah bisa terdeteksi hamil or tidak dengan di tespek. Kapan jadwal cek ke dr.Karel?

  76. Erlyna

    @Erna, test darah & urine juga buang uang saja di lab. Kalo 3 minggu pasti terdeteksi hamil dengan test pec. Jugaan kalo hamil biasanya 6-12 hari setelah opu terjadi little spotting kayak mens, tapi cuma sedikit & berhenti tapi tidak selalu.
    Deteksi hamil atau tidak sulit buat org yang memakai dusphaston & crinone karena efek samping obat sama dengan org yang awal2 hamil

  77. erna

    @Rachma
    Kemarin tgl 18 aku udah ke dr.Karel tp dokternya hanya bilang bagus enggak apa2 dan penebalan dinding rahim juga bagus mudah2an terjadi kehamilan.dokter suruh kontrol lagi 2 minggu tgl 1 juni ini tetap masih dikasih obat yang sama.Tapi sebelum aku ke dokter paginya aku test pakai testpack 2 macam yg berbeda hasilnya negatif.Sekarang aku hanya bisa menunggu dan pasrah pada Tuhan bagaimana hasinya entar???
    Rachma kamu punya YM atau FB enggak biar kita bisa kontek2.Kalau YM aku Ernasusanto80@yahoo.com…tks ya atas infonya???

    @Erlyna
    aku sejak hari ke 12 setelah ET keluar flek2 kalau mau pipis atau bab aja.Kadang sedikit kadang lumayan banyak.Flek sampai sekarang aja masih ada udah 4 hari flek2 yang kayak gitu.Setelah 2 minggu ET aku test pakai testpack hasinya juga negatif dan aku enggak ada rasa apa2 dalam tubuh atau tidak ada perubahan dalam tubuh aku.Apakah ini nama kegagalan BT???
    kalau flek2 yang keluar berapa hari lamanya?
    Tks ya Erlyna atas info dan sharingnya…………

  78. Erlyna

    @Erna , spotting ya paling cuma sedikit kayak tertusuk jarum dan kemudian berhenti.

    Hamil dan tidak pada orang yang BT gejalanya mirip, aku saja tadinya mers hamil dengan produksi air liur yang lumayan banyak tapi ternyata tidak hamil. Suami harus sehat dan makanan bergizi juga biar spermanya lincah & tidak perlu di ICSI.
    Test2 hamil sebelum waktunya hanya membuat stress saja, adikku bilang kalo test dr air kencing dilakukan pagi hari, saat pertama kali buang air kencing.

  79. Evy

    @cen, tanggal 24 mei aku USG, alhamdulillah janinnya sudah kelihatan ada 1, kata dokter usianya berkisar 7-8 minggu. Kapan lagi cen kamu USG?

  80. cen

    @evy aku tar tgl 1juni ke mmc lg,jd tar disn usgny?vy u kan tanam 3,kmrn nampak kantong 2,skrg jd nampak 1janin,apa bs y?mksd ak 1kantong lg kemana?sementar u gk prnh ada flek ato pendrhn kyk aku kn.dok ak yg dipku jg blg ada 1janin,tp dr selva spt tdk percy,jd mrk buat janji utk ketemu ak lg.

  81. Evy

    @cen, memang 3 mei dokternya blg ada 2 ktg tp utk ngeliat jelasnya janin yg jadi sktr 2-3 mgg ke dpn. Makanya 24 mei aku usg lg. Ku pikir bs jd cen walau aq ga flek/pendrhan jadinya 1 janin. Aq pernah baca di Lab IVF MMC ada yg udah hamil 4 ternyata jdnya 3 krn yg 1 ga berkembang dg sendirinya. Tp bolehlah nanti kasus aq itu, kutanyain ke dokter ahmad di mmc.

  82. cen

    @evy,jd gm keadaan skrg?ak sm sekali sdh tdk prnh mnm susu,bw an ny mual,tp syukurny tdk prnh ada muntah n morning sicknes..kamu gm vy?

  83. erna

    Cen salam kenal…aku Erna.Aku mau tanya kemarin pas ET kamu keluar flek2 enggak?Masalahnya aku sejak ET ke 11 sampai minggu 4 masih keluar flek2 dan perut rasanya kencang sekali dan sering sakit dibawah perut?sorry aku banyak tanya…makasih ya atas infony….???

  84. cen

    @erna,dr mulai et ak gk prnh flek,masuk mgg ke 5 n ke 8 aku smpt klr darah segar 1x,drh sdkt 1x,coklat 2x.skrg sdh msk minggu ke 8.erna da brp mgg.mmg klo mau klr flek prt bwh kyk mau mens rasany kn?kmrn ak gt jg,klo da kebnykn jalan prt kram ak cpt tdr an lama.erna jgn byk aktifitas dl,byk golek2 aja klo prt ny da rasa kram.kmrn dok dikota ku smpt kasih obt utk klo terasa kram br dimkn.tp skrg yg ak rasa in kram da byk berkrg.

  85. cen

    @erna ,sdh di usg? Da ada keliatan brp kantong?jd penasaran ni..he..he..klo flek lgsg tdr an jgn lasak,erna hrs tau kemampuan kt sampe mana?klo capek bw golek2 y..trus jgn lgsg panik klo dpt flek usahakn tenang in diri,soalny klo kt stres tktny jd pendarahan.erna flekny gm?wrn coklat ato mrh?byk gk?

  86. Evy

    @cen, kalo susu anmum yg putih, aku jg kurang semangat minumnya jd aku jg jarang mnm susu. Kmrn beli prenagen rasa moccha, kt temenku ga bikin mual apalagi pake air anget. Cuman sebenarnya kalo kuliat komposisi obat dr dokter udah cukup lengkap, ada kalsium, AA, DHA, asam folat tp kupikir ga pa pa lah kalo ditambah susu

  87. cen

    @evy gm ada sempet muntah gk?mkn gm?msh semangat ato da kendor?klo ak mulai mau mkn itu mlm hari,klo siang agk krg mkn.trus yg ak rasain klo laper dtg tiba2 n rasany laper bangettt…trus klo da bgt mkn roti twr bs 1 bks itu.laperny bs dtg2 trs,klo siang justru gk kyk gt.

  88. Evy

    @cen aq ga’ ada masalah makan malahan jadi tambah banyak makan, kalo aq suka laper bgt pagi hari, tp biasanya 3-4 jam stlh itu sering laper lagi, jadi aq stok buah di rmh biar cemilannya sehat. Yg paling menonjol terasa lidah pahit jadi bawaannya haus mulu, so sering minum&pipis.
    Sampai sekarang ga’ ada mual2 atau muntah.

  89. Rachma

    @Erna
    Apa kabar? gimana dengan hasil USG tgl 1 Juni kemarin? Semoga kabar baik ya…
    Aku dan suami dah punya keputusan, Insya Allah Desember mau ikut program lg tapi sama dr. Ivan di BIC. Biasanya klu Desember ada promo hari ibu, jadi biaya IVF dapat diskon gitu.
    Selamat istirahat ya…

  90. roby gaspar

    hai semua….
    jk ada yang merasa berat+mahal utk ikut program IVF/bayitabung,aku ada solusi yg cepat dan masuk akal kok….shg biaya bayitabung terasa lbh murah dan biayanya menjd terjangkau….
    nanti aku berikan tips dan trik shg biaya bayitabung menjd lbh murah 10-12bln kedpn….
    jangan menyerah…tetap semangaaaaaaaaaaaaat

  91. eva

    @erlyna: hai salam kenal..ak mau ty info km ttg ibu liliana. mksdnya itu pengobatan alternatifnya diapain yah? diurut atau gimana? ak udah 4 th nikah tp blm hamil jg. mohon infonya ya kebetulan rumah ortu ku di bogor…thanx yah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *