Bayi tabung pertama dengan dr Aucky Hinting – Maryamah

Usia saya 24tahun, usia suami saya 26 tahun. Dan usia pernikahan kamipun baru saja 1 tahun . Setiap saya kontrol le dr aucky terus ketemu pasien yang lain, mereka selalu berkata “masih muda ko sudah ikut” saya sendiri sebenernya belum siap di usia semuda ini harus menjalankan program ini. Beda dengan sekarang, saya sudah yakin dan siap dengan segala proses yang harus saya tempuh. Suami saya Oligoasthenoteratozoospermia berat. Jumlah , bentuk dan gerak sel sperma nya betul betul dibawah normal. Awal kontrol dokter aucky sudah bilang ini harus segera bayi tabung, tapi saya dan suami masih berharap bisa diobati. Waktu itu suami dikasih vit vitan dan satu lagi saya lupa. Memang dari awal berobat awalnya nol sel. Akhirnya meningkat menjadi 0,2% . Lalu sebulan kemudian turun menjadi 0,1% . Setelah itu tanpa pikir panjang saya dan suami memutuskan “ok kita jalani program ini”.

Tanggal 20 desember 2014 saya check usg dan pemeriksaan darah. Ada 13 point yg diperiksa, sehingga darahua yg diambil banyak sekali. Saya sampai pucat keringet dingin. Mungkin karena gugup dan gak pernah diambil sebanyak itu. Setelah itu saya di usg oleh dokter ason, satu team dengan dr aucky juga. Kondisi telur saya ada 4 di kiri dan 1 dikanan. Jadi totalnya 5. Dan kondisinya baik baik aja. Hanya waktu itu dokternya blg kondisi letak ovarium saya “agak njelimet” jadi waktu di usg perut rasanya kaya di aduk aduk geli banget asli deh.
Setelah itu suster yg jaga langsung bilang saya jgn pulang, karena siang jam 12 dr aucky datang. Alhamdulillah jadi saya gak bolak balik.

Tibalah dr aucky membacakan hasil tes tes saya yg sebanyak banyak itu tadi. Dr aucky mengatakan kondisi rahim dan pemeriksaan saya baik semua. Kondisi telur juga baik. Saya punya cadangan 5. Jadi mulai sore jam 6 saya langsung di proses untuk suntik gonal 2 ampul. WOW sangat sangat cepet sekali dalam sehari saya melalui proses sekaligus. Tanggal 24 des saya jam 7 pagi ke siloam untuk teat darah dan usg untuk melihat keadaan telur. Waktu usg saya dengan dr mona. Saya tanyakan katanya jumlah telur saya banyak (gak dibilang brp) besarnya rata rata 10mm (saya baru 4x suntik gonal , ukuran seperti itu sudah lumayan bagus untuk yg baru melalui 4x kata beliau )
Jam 11 siang saya ketemu dengan dr aucky untuk dibacakan hasil. Ternyata aucky blg dosis ampul saya perlu ditambah setengah. Biasanya 2 ampul , skrg 2,5 ampul. Waduh! Saya tanya kenapa begitu. Katanya hormon saya hanya diangka 300. Normalnya 400 (karena penjelasannya singgkat, saya juga agak gak paham apa maksudnya) lalu dia blg telur saya bagus. Malah besar besar. Jadi perlu ditambah suntik anti pecah telur . Biar gak pecah duluan. Sambil menyeimbangkan hormon.

Tgl 27 saya uSG yg ke dua setelah proses suntak suntik. Sekalian priksa darah. Waktu di usg saya agak gugup. Dalam hati apa telur saya sudah besar apa belum. Ternyata benar. Jumlah telur saya ada 10. Tapi besarnya rata rata hanya 15mm paling besar cuman 17mm. Agak sedih rasanya. Akhirnya dr aucky blg saya masih perlu suntik gonal 2x lagi. Berarti seluruhnya saya 9x suntik gonal.
Oh iya, saya juga skrg mulai katering khusus bayi tabung. Dengan bu dini. Makanannya enak , dan sangat banyak sekali. Untuk 10hari (3x makan sehari) biaya nya 750.000.

Eng ing eng. tanggal 31 januari 2014. Tibalah saatnya saya OPU. Dateng pagi pagi jam 6 sudah registrasi dll, saya menunggu datangnya panggilan susternya. Saya kebetulan dapat giliran ke dua. Kurang lebih stengah7 saya sudah dipanggil. Langsung ganti baju operasi. Saya dipasangi infus, dan dimasukan obat kurang lebih 15 menit, saya mulai di “eksekusi” waduhhhh rasanya deg deg an. Ruangannya dingin , mulai lah dokter hendro menjalankan tugasnya. Jangan tanya rasanya seperti apa , yg pasti begitu alatnya masuk, itu kaya sakit gigi tapi ada di perut. Nyilu sekali. Saya pun keringat dingin dan sangat mual luar biasa. Hampir saya tidak bisa menahan untuk tidak muntah, karena perut saya sakit juga saya lalu dipasangkan oksigen. Entah gara gara apa saya merasakan mual yg luar biasa. Pdhl yg lain biasa biasa aja katanya. Kurang lebih 15 menit , selesai sudah proses opu. Tapi karena kondisi saya agak lemah, saya masih berbaring sambil dikasih teh sama suster susternya.ya Allah, memang nikmat engkau tidak ada yang terdustakan. Sungguh dalam hati hamba hanya bisa mengingat kuasamu. Hasil opu , dari 25 telur yg diambil. Hanya 10 yg isi .

Tanggal 4 januari jadwal saya ET, jam stengah 7 sudah smpai di siloam. Suster memberi tahu bahwa dari 10 yg dibuahi, hanya 4 yg menjadi blastosis (embrio hari ke5). Sekanjutnya saya disuruh minum air minal 600ml sambil nunggu antrian. Sampai jam 8 belum juga ada tanda tanda mau dipanggil , akhirnya saya tidak tahan lagi untuk pipis, setelah saya ijin suster saya diperbolehkan pipis separo, bayangin gimana caranya pipis separo :)))) trus nunggu lagi, sampe saya kembali kebelet pipis, jam stengah 9 saya kembali dipanggil suster untuk segera ET, ganti baju operasi dll saya langsung dibawa keruang tindakan. Begitu dr hendro masuk , beliau langsung menjelaskan mau dimasukan embrio nya. Bergetar hati saya begitu melihat dilayar usg ada gambar embrio nya. Berwarna putih kalo dilayar. Subhanallah. Sungguh kuasa Allah menciptakan tekhnologi.
Sekarang sudah hari ke 8 pasca ET, 2 hari lagi pembagian raport. Deg deg an. Oh iya kmrn saya hanya sekali disuntik penguat. Dikarenakan perut saya sedang kembung dan berasa penuh. Atas saran dr aucky tidak perlu disuntik lagi. Takutnya OHSS, jadi cukup pakai crinone saja kaya beliau. Semoga saya positif .

Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (6 votes, average: 3.67 out of 5)
Loading...

107 thoughts on “Bayi tabung pertama dengan dr Aucky Hinting – Maryamah

  1. dhieta

    Aq juga pasien dr aucky, besok tgl 16 pembagian raport juga…pasrah aja,manusia cm bs berusaaha ..tinggal menunggu kehendak Nya….semangat ya…
    oh ya aq tadi pagi coba test pack …negatif (makin pusink aja nih kepala) hahaha

  2. LuLu

    @dhieta : sbr mba. Aq jg dl gt. Sblm terima raport testpack dl (mamaku yg maksa) krn aq liat negatif lgsg aq buang di tong sampah. Eeehhh trnyta mamaku ambil n lgsg dipoto n liatin ke kkku biar yakin negarif atw bukan. Aq pasrah mskipun dlm hati kecewa.

    Alhamdulillah bskx telp n dokter say,,,hcg anda 300 sekian. Byk yg bilang kembar tp cmn 1. Gpp,,,ini ajha dah syukuuuuuuurrrr banget.

    #IndahPadaWaktux

  3. setya

    Salam kenal smua…

    buat mbk maryanah, mudah2an berhasil ya mbak…. Amiiiinn….
    sampe ikut deg2an nih… hehehehee….

    Salam kenal mbk dhieta…
    mudah2an sukses juga ya mbk.. amiinn..
    klo boleh tau permasalahannya apa ikut BT mbk ?

  4. dhieta

    Salam kenal jg..aq pco jd pke ikutan batab…tp ini dah program yg ke 4 dan skrg ini prosesnya thaw cycle ..soalnya embrionya dah mau xpired date…tahun ini 🙂

  5. agustin

    amiin smga ya mb maryanah…q jdi semngt ada yg muda sdh ikt soalnya q jg bru 25 th..smg positif ya mbk…mbk maryanah tinggal dimna?hbis brapa?4

  6. setya

    Mbk dhieta…
    Waah jd ini ceritanya buatin adek yaa.. hihihiii….
    mudah2an besok positif mbk.. aminnnn..
    Klo saya ada endo tp msh kecil jg saluran tuba buntu yg kanan.
    Mudah2an haid bulan ini bs lgsg program BT jg biar bs nyusul momy2 yg sukses duluan. Amiiiinnn..
    kbr2 besok ya mbk, biar nular ke calon momy yg lain….

  7. dhieta

    Belom mba setya…hehehe,program batab ku blom ada yg berhasil…ini mencoba lgi..iya semoga usaha kita berhasil semua ya…

  8. Maryamah

    Buat semuanya makasih. Alhamdulillah saya hamil. Bhcg saya 268 , kata aucky kemungkinan kembar. Tapi berapapun itu saya sudah bersyukur tak terkira.

    @mbk agustin: saya kebetulan tinggal disurabaha. Saya habisnya sekitar 40an. Termasuk pengobatan suami di awal kayaknya. Kurang lebih sgitu lah. Semangat mbk !!

  9. Maryamah

    @mbk dhieta: oh mbk juga pasien aucky. Berarti hampir samaan ya kita ET. Beda sehari. Saya hari ini tadi tgl 15 pengumumannya. Mbk dhita semoga hamil ya saya doakan

  10. agustin

    selamat ya mbk maryamah…smga seht smpai lahiran..
    iya..jdi brapa aja disyukuri toh itu sdh anugrah yg liar biasa diketerbtasan rumhtngga kita Allah masih mnunjukkan kekuasaanNya

  11. setya

    Mbak maryamah…

    waah selamat yaa, akhirnya hamil juga… perjuangan msh panjang mbak, mudah2an lancar sampai melahirkan sehat smua… amiiinnnn…

    mbk dhieta…

    Ooo msh sama2 berjuang nih critanya ya mbk.. mudah2an hasilnya kali ini positif kyk mbk maryamah yaa.. amiinnn…

  12. dewi hrp

    Salam kenal mba maryamah…

    Sya juga baru tgl 11januari’15 hasil test bhcg nya..selama tau hamil sy cm istrhat aja dikamar,ga naik turun tangga..
    Mba maryamah ada pin bb,manatau kita bisa saling sharing slama kehamilan yg msh awal ini..hehee..smga sehat ya dedeknya mba..

  13. Dewi Shinta

    Hai semuanya, salam kenal yah.

    Selamat yah Mba Maryamah, untuk mba Dhieta dan mba Setya Semoga hasilnya baik yah.

    Aku juga ikt program BT di Rs.Family (jakarta), sdh dinyatakan positif 5minggu. sempet deg2an dan bolak balik rs ampe 2x krn parno akibat kram dan pinggang yang ngilu pdhal seharusnya di usg jadwal tgl 27 bln ini. tpi karena aku takut krn uda 3x gagal (Hamil kesatu Etopik jdi dioperasi sebelah kanan, hamil kedua BO, hamil ketiga etopik lagi tanpa aku sadar klo lagi hamil waktu itu tapi hanya tindakan suntik aja)

    aku sempat kena OHSS ringan, sampe skrg masih suka sesak nafas kalo malam, trus bandel juga karena jaranggg bangettt makan putih telur baru bberpa hari ni num susu high protein (PEPTISOL) dan makan kacang. dan yang bikin aku bingung kan usia janin msh kecil tapi perut aku besarr bangett kayak lgi hamil 3-4 bulan gtu,apalgi kalo habis makan.bahkan sekarang aku d ga berani pake celana jeans slama kerja.jadi pake celana hamil krn perut besar bgt.

    apa mba Maryamah jg sama ga?aku da tanya sama dokter + suster, tp jawabannya klo itu dinikmatin saja hamilnya dan ttp makan putih telur minimal 6 butir.

    bener2 bingung dan takut jga akunya, bingung krn ini begini perutnya kok besar,kedua jg takut karena kejadian yang lalu.

  14. ennur

    Selamat yah mba maryamah,..smga sehat terus smpe melahirkan nanti ya,,amin. Mau tanya kmrn mba maryamah bedrest total ga setelah et menunggu pengumuman?,.

    @dewi shinta,..selamat jg yah sdh hamil smga sehat selalu.,.klo mba dewi istirahat ambil cuti keja brp lama mba? trs masuk kerja lg setelah hamil brp week?,..makasih,.

  15. setya

    Halo mbk dewi salam kenal juga….

    waaah selamat ya mbk, perjuangannya bner2 panjang ya dan akhirnya terwujud juga kali ini…
    setau saya sih klo perut membesar mmg krn OHSS mbk.. ikutin tu saran dokter n suster byk2 putih telur, susu kedelai juga… drpd hrs nginep di rs infus albumin mbk, kan sayang duitny..
    Klo boleh tau mbk usia brp ikut BT ini ? Trs permsalahannya apa ?
    saya msh mnm pil nih, udh hbs sih lg nunggu haid blm dtg br program yg short kata domter irsyal… kita sama2 di teratai ya mbk.. xixixixiii….
    semngat ya mbk makan putih telurnyaaaaa….

  16. setya

    To mbk dewi shinta..

    maaf saya salah baca yaa hihihiii… ternyata mbk ikut program di RSIA family… saya ikutnya di teratai..

  17. Maryamah

    Mbk dewi: aku sih alhamdulillah lancar mbk . Sebelum ET aku justru kembung. Tapi ada temen aku yg kita barengan BT. Dia perutnya juga besar banget. Sama sesek nafas. Begitu di usg ternyata udh ada cairan dan harus di sedot alias dia kena OHSS. Minum sari ikan gabus aja mbk tiap hari. Biasanya di toko obat cina. Itu fungsinya sama kaya albumin.
    Mbk ennur: saya setelah et bed rest. Cuman jalan kalo makan sama ke toilet aja. Sama kalo mandi. Tapi sesekali saya makan diluar. Biar gak bosen dirumah terus. Skrg saya masih nunggu usg kantung janin.
    Mbk sari: saya kena nya hampir 40jt. Tiap org beda beda mbk. Tergantung obat.

  18. icka

    salam kenal semuanya..

    Selamat untuk mba Maryamah smg sehat terus ibu sm debaynya amin..

    mba Dewi shinta

    Selamat juga sudah berhasil hamil lg..kisah kita hampir sama mba, sy jg pernah ektopik 2x dan kedua saluran sdh dibuang. Seneng sekali baca cerita mba dewi bisa berhasil hamil setelah hamil ektopik 2x, kemarin sy ikut program bayi tabung di BIC tp belum berhasil. Semoga nanti program ke dua sy bisa berhasil sprti mba Dewi.amin..

  19. Dewi Shinta

    Mba Setya+mba Sari: kl aku di rs family kena 55juta krn dilihat dri umurku yg ud umur 33 + kasus aku jg,tuba kanan sdh diangkat,tuba kiri tggal sedikit sekali hampir ketutup sama kista(kejadian dri anak ketiga krn etopik tp ga dioperasi melainkan suntik,lalu keluar lewat mens jaringannya.nah mgkn msh ad sisa jd kista) sblm ambil program BT sdh di laparaskopi 3bln sblmnya. Tp utk hrg itu blm termasuk biaya scracthing sama ada kl kelebihan suntik gonal. Krg lebih 60 atau 65 gtu.krn ad bbrpa test jg yg diluar itu.
    Mudah2an mba setya kayak temen aku,bru minum dri dokter eh sdh hamil.blm start utk suntik eh sdh hamil.namanya Mujizat kita ga tau.

    Mba Maryamah,utk sari ikan gabus amis skli ga? Aku sejak hamil agak menjauh dri yg namanya ikan.ga tahan amisnya,kecuali ikan bandeng kuah itupun hrs dimasak pake cabe rawit biar segar.mba sdh usg lgi blm?skrg sdh masuk brp mggu? Aku terakhir usg kantungnya 0,8mm harap cemas nihh tkt krn utk kliatan janin kata dokter pas msk 6mnggu,msk mggu dpan.

    Mba Ennur, habis ET aku nginep smalam di rs.utk 3hr pertama aku hanya dirumah aj cuman makan,ntn,trs trn tangga hanya 1-2x saja.tp stlah itu aktivitas seperti biasa hanya saja dikurangin bgt,apalg aku OHSS ringan jd rasanya 1bdn sakit smuaaa,betis jga.kebtulan wkt itu libur 1mnggu dri ktr menjelang thn baru,jd lebih byk istirahat krn malam ga bsa tdur jg akibat sesak nafas,miring kiri sakit miring kanan jg.bawaannya jd kesel,nangis n bingung kok begini,perut besar sekalii,engapp.habis itu kerja seperti biasa dgn aktivitas dikurangin naik trn tgga jg dikantor.cuman aku bandel krn penasaran pas tgl 9 iseng2 testpak krn boops aku bengkak drastis stlh ET seminggu,sakit jg kl pake bra.pusing dan mual tp bgtu ktmu mangga senengnya dan hilang pusingnya.jadinya jg makan trs tiap 2jam maka itu iseng testpack 1garis samar trs 1garis jelas.mba jg mau program apa sdh program?

  20. Maryamah

    Mbk dewi: mbk mending jangan makan pedes. Nanti perutnya gak kuat. Kl dr aucky gak menyarankan makan pedes. Kl ikan katuk amis emang. Tapi temen ku minum itu. Kata dr obgyn itu lebih bagus dari pada albumin. Skrg udh mendingan temenku. Aku masih 5 minggu. Bru aja masuk 5 minggu. Nanti awal feb baru usg mbk. Selama ini blm pernah usg. Usg nya pas usia 7 minggu diharapkan sudah ada janin dan detaknya soalnya. Ya semoga aja lancar 🙂

  21. setya

    Mbk dewi…

    saya juga berharapnya gitu mbk tp gak mgkn krn kita mirip masalahnya.. yg kanan buntu, yg kiri paten tp ada endometriosis msh kecil kata dokter gt.. saya jg udh 4th nunggu hamil alami dan g prnh yg namanya tespack + hehehhee… mudah2an ikhitiar kami ini berhasil ya biar bs nyusul mbk dewi, mbk maryamah dan ibu2 yg sudah berhasil lainnya… amiiinnnnn…

  22. Dewi Shinta

    Mba Maryamah..kita beda seminggu yah kl gtu,aku jg hrp2 cemas nih katanya sdh keliatan mggu dpan tp ttp aja tkt.aku jg disarankan jgn makan pedas,gorengan,santan terlalu berlebihan tp gmana yah maunya yg segar2 kuah2 asem pedes ???????? soalnya tkt diare kata suster n dokter.smoga lancar yah kita sehat ibu dan bayi sampe lahiran

    Mba Setya..aMienn yah moga2 keinginan kita smua kewUjud. Tp endo nya apa sdh diangkat? Tktnya bsa mempengaruhi programnya. AKu malahan kebalikannya kRn d 3x jd kl positif rasa tkt lebih besar dibandingkan rasa bahagia. Pas diksh tau dokter aja aku hamil malah akunya bengong aja. Bahagia tpi taKut

  23. Dewi Shinta

    Hai mba Icka,makasih yah.smoga mba jg lancar nanti proses yg kedua dan lgsg berhasil.mdh2an jg tanpa hrs proses baytab kedua trnyata sdh diksh berkah lgsg hamil ????. Aku jg harap2 cemas krn proses perkembangan janinnya gmana.smoga smuanya bagus

  24. icka

    Mba Dewi

    amin…makasih mba, tapi mnrt dokter bayi tabung cm jalan satu2nya soalnya kedua saluran ku dh ditutup dn tuba sdh gada, hanya lagi berharap smg diberi kesempatan lewat proses bayi tabung dan berhasil. Aku mengerti kl mba Dewi cemas soalny aku jg pernah ngerasain takutnya kaya apa pas tau hamil tp ektopik, rasanya tuh down bgt ya mba, belum ngerasain sakit perutnya,apalagi aku sdh 2x operasi laparotomi, ektopik ke 2 malah sempet dibuka kembali operasi ulang, tadinya niatnya mau selamatin tuba karena tuba belum pecah tapi ternyata seminggu setelah operasi perut tambah sakit akhirnya operasi ulang dan terpaksa tuba diangkat. Saat itu dunia rasanya runtuh mba.. tapi yakin Allah sudah menyiapkan hadiah terindah buat kita ya mba..buktinya skrg mb Dewi sdh berhasil baytab nya, percayakan aja sm yg di atas mba..ttp positif thinking ,terus berdoa ya mba smg sehat selalu sm calon debay nya amin.

  25. ennur

    @dewi shinta,..jadi kamu istirahat cuma 1 minggu an yah libur dirumah?,.klo aku baru rncana bln maret atau april bsk mau program batab juga. msh galau mau izin cuti nya brp hari setelah ET nanti,..tks

  26. Maryamah

    Mbk dewi gimana hasil nya? Sudah usg kantung? Apa janin nya sudah terlihat dan detaknya apa sudah bisa didengar?

  27. Dewi Shinta

    @mba Ennur: kata dokter sih istirahat 1 hr saja sdh cukup,dan jgn terlalu bedrest bgt.krn kejiwaan ibu bsa jd keganggu dlm arti bsa stress krn bosan jg pengaruh ke baytab nya nanti,kurangi saja aktivitasnya kata dokter gtu. Tp kl emang dri kantor mba mengijinkan,coba saja cuti 3-7 hr,tp cuti santai.bukan cuti bener2 ditempat tdr bgt,bykkin relax trs tdur. Og yah baikknya pada saat ambil drh,minta dicek sklian kolesterol,darting,dan pengentalan darah.memang lbh mahal biayanya tp utk kita bsa antisipasi aj. Krn aku ad riwayat pengentalan drh jd sempat kuatir tkt gagal jd aku minta utk dicek sklian.

    @mba Maryamah: amienn sdh mbaa..bayiku sdh bertambah ukurannya kl ga slh jd 1cm krn aku jg lupa saking seneng dan terharunya dgr detak jantung babyku.jd dokter ngmg soal ukuran jg lupa.yg aku dgr hnya denyut dan dia sehat.hanya saja ada kendala sedikit,aku ad darah di dinding rahim tp baby ga masalah. Dugaan dokter krn aku minum ascadia obt pengencer drh krn sblmnya dl aku ad riwayat pengentalan.jd sama dokter di stop tdk diksh obt itu dl.nanti usg 2 mggu lg,deg2an lg. Btw mba sendiri gmana?

  28. Maryamah

    Mbk dewi: ih seneng ya udah bisa dengar detaknya. Aku baru minggu depan usg. Berarti mbk dewi itu usg pertama setelah ditanyatak positif langsung udh keliatan detaknya ya? Semoga aku juga ya. Deg deg an. Amin

  29. Dewi Shinta

    Iya mba Maryanah,aku usg pertama kali usia janin 6mnggu 3 hr ternyata sdh ad denyutnya.luar biasa senengnya sampe terharu wkt dgr denyutnya.mujizat skli mba.iya mba,biar mba jg nanti cpt jg bsa kedengaran denyutnya yah.ga ad yg ga mgkn utk mujizat mba. Trs berdoa,sama elus2 trs perutnya ajak ngmg

  30. eka

    @ Maryamah: mba mau tanya, kalo awal prosedur ikut program bayi tabung di siloam sby apakah qta diwajibkan (jika belum pernah) kita harus dicek lbih dulu di lab test torch, ACA, dll? jika diketahui mengidap salah satu virus torch atau pengentalan dll apakah biasanya dokter akan terapi qta dulu sampai level aman untuk hamil baru program bayi tabung? makasih infonya mba

  31. Maryamah

    Mbk eka: sebelum bayi tabung kita emang disuruh cek lab. Banyak yg di cek tapi kalo saya tidak termasuk ek torch. Tapi saya sendiri memang sudah pernah tes torch sendiri . Nanti begitu positif bay aucky memberi tahu untuk cek torch dll juga. Kalo rubela bisa diobatin ko mbk kata suster team nya dr aucky. Lewat suntikan. Tapi kalo toxo saya kurang tau. Coba aja mbak konsultasi dulu.

  32. ennur

    @dewi shinta,..makasih ya info nya. smga nnti sy program lancar, dan brhsl hamil seperti mba dewi. mba dewi smga kehamilannya sehat, kuat, sempurna smpe melahrkan nnti yah,..amiin

    @mba maryamah,..doaku juga buat mba maryamah smga kehamilannya sehat, kuat, sempurna smpe melahrkan nanti,..amiin

  33. Dewi Shinta

    @mba Ennur: makasih yah amienn,oh yah aku lupa blg jgn makan coklat,cempedak,nangka,duren,nanas..slama sebelum ET dan pasca ET. Coklat katanya ga bagus utk yg lg program.kl aku krn alergi coklat jd emang ga makan. Trs jga saat mau ET jgn pake parfum,minyak kayu putih,handbody. nanti habis ET bru boleh.sama kl habis ET sering2 Ajak ngmg elus2 perutnya biar menempel smpurna didlm sana.

    @mba Maryamah: ajak ngmg debay nya terus mba,sering2 dielus.kl d usg,kabarin yah mba..aku mau dgr berita bahagianya

  34. Maryamah

    Mbk dewi usg nya di siloam juga? Dengan dokter siapa? Usg perut apa transvaginal? Saya besok nih usg. Deg deg an. Semoga bisa sama kaya mbk dewi , lancar amin

  35. Dewi Shinta

    @mba Maryamah: aku bukan usg di siloam,aku di rs family dgn team dokter yg nanganin dokter malvin.yap kl usia janin bru 6mnggu pasti usg transvaginal,tp krn mereka yg nanganin jd pasti hati2 kok. Ajak ngmg debay nya terus dielus2. Wlo msh usia dini,mereka sdh ad kontak batin dgn ibunya atau ayahnya..amiennn smua lancar,kali aja dpt kembar mba..kebahagiaan luar biasa lgi ????

  36. Maryamah

    Oh aku pikir mbk dewi disiloam. Kalo siloam usg nya yg perut mbk. Kmrn ada juga temen pke transvaginal dia juga udh kedengeran detak. Biasanya soloam disuruh balik lagi dua minggu buat denger detak jantung. Iya mbk amin. Ini masih harap harap cemas

  37. Putri

    Salam kenal Mbak Maryamah & All,
    Mohon tanya:
    1. Alamat & nomor telpon Catering Ibu Rini dimana ya? Yg cateringan istrinya aja atau sama suami juga baiknya?
    2. Makanan & minuman yg dianjurkan selama program apa aja ya? Kl ada yg punya list menu sehari2 plus cemilan2nya mohon sharing ya.
    Thanks sebelumnya.

    Salam,
    Putri ^_^

  38. Maryamah

    Mbk putri: katering ibu dini mbk namanya . Ini ada no tlp nya +62 896 75841535 (ibu dini) istri aja sih mbk yg katering. Suami makan yg sehat sehat aja biar kualitas sperma baik ketika program. Mbk ikut program? Cemilan sih apa aja mbk boleh asal gak mengandung msg dan pengawet. Awal program ak banyakin buah aja. Skrg udh bisa nyemil gorengan gitu tapi bikin sendiri bukan beli diuar. Heheheheh makan buah kiwi juga ak tiap hari seger ngilangin mual kalau sudah berhasil.

  39. Putri

    Hai Mbak Maryamah. Thanks ya infonya. Skr sy sdh ikutan cateringnya Ibu Dini. Enaaak Mbaaak. Masakannya ajiiib. Menunya juga beragam. Suami juga ikut makan cateringan. Kami berdua sampe takjub rasanya bisa seenak ini padahal tanpa msg. Btw gimana kabar Mbak Maryamah skr? Hasil USGnya bgmn? Semoga baik2 ya. Terus terang tulisan Mbak di blog ini lho yg membuat sy semangat 45 ikutan program. Usaha yg terbaik, otimis, selanjutnya pasrah sama Yang Diatas ya. Thanks Mbaak. Iya sy ikutan program di Siloam. Hari ini suntikan yg ke-7.

    Saya juga ngikutin sarannya Mbak Dewi Shinta diatas utk ga pake kayu putih, parfum, atau body lotion. Thanks ya Mbaak. Sy bahkan udah jarang pake make up. Kata suami “walau tanpa make up, Mama tetap yg tercantik di mata Papa” aiiih jadi pengen gigit2 ujung selimut hehehe…

    Semangat ya All. Ganbate!

    Salam,
    Putri ^_^

  40. Maryamah

    Alhamdulillah kalau suka. Kalau saya cuman bertahan 10 hari makan itu. Lama lama eneg . Soalnya banyak banget saya harus ngabisin sendiri. Mana menu nyabsehat sehat . Nanti mbk bisa req juga misal kepengen makan apa ke bu dini biasanya. Tadi saya baru dari siloam juga pagi. Habis usg. Alhamdulillah uddh 9w . Detaknya udah jelas tadi terdengar. Semoga lancar sampai 9 bulan nanti ya saya. Semoga mbk juga berhasil programnya. Yg penting jgn setres. Sama banyak konsumsi protein dulu awal awal. Biar sehat badan nya.

  41. Putri

    Amiiiin… semoga kehamilan Mbak Maryamah juga sehat2 & lancar jaya sampai 9 bulan ke depan ya. Siap Mbak, sarannya akan dilaksanakan.
    Thanks ya.

    Salam,
    Putri ^_^

  42. mommienya twins

    Hi….buat semua yang lagi “berjuang” ttp tawakal yah..ttp yakin aja sm usaha yang dijalankan. Sy BT pertama di Dr. Aucky Surabaya 4 th yll Alhamdullilah lgsg hamil kembar.Prosesnya jg gak mulus, apalagi suami sy spermanya gak keluar normal, tapi retrograde dan tercampur air seni. Inget2 masa “perjuangan” wktu BT, mmg rasanya luar biasa. Saat itu sy ikhlas sm hasilnya. Alhamdullilah anak sy kembar 2. Skrg sdh sekolah playgroup, sehat2 dan lucu2. Semoga teman2 berhasil yah. Pantang menyerah & ikhlas sm hasilnya 🙂

  43. Rini

    Selamat ya bwt ibu2 yg udah bhasil…smga lanca?2 smpe lahiran..aamiin

    @mb maryamah: blh tw persiapan mb sblm program bayi tabung?makananx apa aja?rncna program hbs lebaran ini..mhn infox ya mb

  44. Maryamah

    Mbk rini: kebetulan saya sih gak ada persiapan khusus ya selama sebelum program. Karena saya betul betul dadakan programnya. Saya hanya langsung berhenti bekerja begitu hari pertama program. Selama program saya makan katering khusus bayi tabung. Sudah saya infokan di atas. Cuman bertahan seminggu karena saya bosan dengan menu nya. Terus saya cuman bertahan konsumsi telur ayam kampung sehari tiga kalo selama tiga mingguan. Karena saya sudah eneg. Selebihnya saya cuman makan sayur sayuran dan buah. menghindari msg, sama konsumsi madu royal jely high desert itu saya mbk. Soalnya biar daya tahan tubuh kuat. Selebihnya cuman berdoa saja. Dan banyak istirahat .

  45. Maryamah

    Mbk aura: mulai awal program, sampai skrg saya masih sering minum. Kalo kerasa mau flu jadi nggak jadi flu. Atau minum madu murni apa aja mbk. Cuman buat daya tahan tubuh aja. Kmrn temen temen yg program juga pada konsumsi madu. Soalnya rentan kan ini musim nya sakit batuk flu. Kalo pas lagi hamil, saya tambahin madu + jeruk nipis dikit. Lumayan hilangin mual. Biasanya habis ET ada beberapa org yg sudah kerasa mual.

  46. aura

    @mb maryamah..iya mb sy dan suami jg udh mulai minum ryl jly n madunya high desert niih.udh sekitar 3 bln ini sy minumnya.klo suami br 2 bln an.saat program,mb minum ryl jly nya di jam brp?sbelum apa sesudah suntik gonal f dan sbelum ato sesudah et/minum obt?

  47. Maryamah

    Enggak mbk. Gak jadi di pesa kan seperti saya sebutkan diatas. Itu 40juta cuman kurang lebih aja. Saya lakukan pembulatan dari awal proses sampai dinyatakan hamil. Soalnya bukan paketan, jadi agak susah ngehitungnya. Pokoknya saya gak lebihbdari 40 juta kalo hanya sampai ke positif.

  48. intan

    Owh iy…mohon infonya mbk maryamah…klo pke pesa/tese bisa habis brp y mbk?sy mau prog. Bln juni ini di siloam sby jg..krn suami sy azoo…makasih mbk infonya

  49. Maryamah

    Mbk sudah pernah konsultasi ke aucky? Biasanya dikasih perkiraan mbk akan habis berapa. Kmrn sih kalo gak salah biaya pesa 5juta.

  50. intan

    Blum mbk…juni itu konsultasi pertamanya…smg bisa lsg short protocol krn sy jauh dr bengkulu..sy usia 28 n suami 29 thn sdah 3 thn menikah..

  51. Yoan

    Salam kenal semua nya^^
    Hallo mba maryamah, selamat ya buat kehamilannya 🙂
    Saya bulan ini baru program batab jg sm dr.auky. .tgl 16 td baru bagi rapot..
    kalo boleh tau, mba maryamah kmrn bhcg nya brp??
    Trs disuruh usg nya nunggu 3mgg lagi juga ya?
    Waktu usg pertama itu, apa langsung denger detak jantung janin nya mba?
    Saya ga sabar nunggu tgl 7 mei..hehehehe semoga calon baby saya juga bs berkembang kaya mba ya^^

  52. Maryamah

    Yoan: alhamdulillah ya mbk, selamat sudah positif ya? Kalo gak salah bhcg saya 271. Saya lupa tepatnya brp minggu sampai tiba usg pertama. Rasanya ya kurang lebih tiga mingguan juga. Hampir semua yg usg di siloam ketika masih tiga minggu belum ada kelihatan detaknya mbk. Tapi kantung/janin sudah mulai terlihat. Karena kita usg perut bulan lewat vagina. Tapi waktu itu temen saya yg di jogja waktu usg sudah terdengar detak jantung nya di saat yang sama. Akhirnya saya coba second opinion , soalnya saya penasaran juga pengen dengar. Saya ke dokter agus sulitiono beliau spog juga. Ahli fetamaternal . Ahli mbaca lewat usg begitulah. Alhamdulillah sudah terdengar detaknya. Sama sama usg dari perut juga. Tapi jgn khawatir. Pas dua minggu kemudian kan disuruh balik ke siloam buat usg lagi. Nah nanti pasti sudah terdengar. Apalagi speakernya keras kalo disiloam. Cuman alat usg nya mungkin kurang canggih apa gimana saya juga kurang paham. Foto yg dihasilkan siloam juga selalu kurang jelas. Tapi saya sampai skrg tetap kontrol ke dokter hendro. Tapi di tempat prakteknya.

  53. nurul

    mb maryamah salam kenal aku nurul…rencana aku bulan 5 mau proses ivf dokter spogku menyarankan di rs siloam surabaya aku tinggal di madiun,,,mb kira2 baiya habis berapa? umurku udah 36 suamiku juga 36

  54. Yoan

    Iya mba maryamah, saya sdh positif juga..kmrn bhcg nya 513.
    mba, kalo boleh tau..alamat dr agus dimana ya? Aku jd tertarik juga ..cb usg sm beliau. ^^ trs kira2 brp ya kmrn usg nya?

    Saya bener2 ga sabar nunggu tgl 7 nih hehehehe..
    Kmrn mba maryamah et nya 4 embrio ya? Jadi brp mba?
    jangan2 kembar apa triplet nih ^^

    @nurul
    kmrn saya di auky habis nya kurang dikit 40jt mba ^^

  55. Maryamah

    Yoan: saya cuman tanam dua embrio mbk. Yg dua di freeze. Jadinya satu. Alhamdulillah tapi berkembang 🙂 kalo liat bhcg nya mbk kayaknya twin ya? Tinggi bhcgnya. Praktek dr agus dia ada di rsia putri. Di daerah kampus its. Tapi enakan ke tempat praktek yg bukan di rs. Gak antri soalnya . Dekat sekali dengan galaxy mall. Saya tau tempatnya tapi gak tau alamatnya. Ini ada no tlp nya kalo mau tanya ke susternya +62 31 5945646 dan 031 5945647 .

    Mbk nurul: beda beda mbk biaya nya. Coba aja baca ulang komen komen di atas juga ada saya jelaskan. Tergantung usia. Mbk pas kontrol ke aucky pertama kalo nanti langsung dikasih range harga nya 🙂

  56. aura

    @mb nurul..pengalaman bebrp org tmn sy (1-2bln yg lalu) yg umurnya diatas 35thn..ada tmn yg biayanya 45jt.ada jg yg 55jt..mreka dijdwlkn dgn program bayi tabung long protocol.

    spt kata mb maryamah..besarnya biaya tergantung kondisi qt msg2..dan dokter akan mberitaukan perkiraan biayanya saat konsultasi pertama kali.goodluck ya mb..

    @mb yoan..selamat yaa..mdhn kehamilannya lancar n baik2 aj semuanya sesuai harapan..aamiin ya rabb

  57. Mercy

    Salam kenal Mba Dhieta
    Saya juga pasien Dr. Aucky dan juga PCO, saya Rencana thaw cycle bulan September’15. Mba Dhieta bisa share pengalaman proses thaw cycle, apakah kalo PCO menggunakan obat2n atau dgn natural.

  58. Yoan

    Mba maryamah, thx mba Info dokter nya..ntar ta cb call.
    kemaren akhirnya saya usg sama dr hendro disiloam, kantungnya ada 3..jd triplet kayanya^^ .. ntar 2mgg lg disuruh balik buat usg detak jantungnya..semoga ke 3 nya punya kesempatan berkembang dan hidup ya mba^^
    Mba maryamah sekarang pegang dokter mana? Apa sama dr agus trs sampe lahiran? Mba sdh ngga konsul lagi ke dr auky ?
    Ngomong2 skrg sdh brp week hamilnya mba?

    Mba aura, thanks ya…
    mba aura program batab juga ya?

  59. Nita

    Hallo mba maryamah, saya jg program BT di siloam, sdh ET dan lg menunggu waktunya bagi rapot nih mba. kalo boleh tau, apa yg mba rasakan stlh ET? kalo saya berasa perut nyut” tp sebentar trus hilang trus kadang balik lg, kadang disblh kanan, kadang kiri, kpn hr ditengah, kadang kram juga, trus jg sering mules”, mba dl jg gt kah mba yg dirasain??
    stlh ET, saya bedrest jg mba, cuma pernah sekali ke mall krn terpaksa, temani suami urus tokonya tp saya ngga kerja.. puji Tuhan tmnku yg BT dpt kembar 2 msh menyemangati aku, dia blg jgn terlalu dipikirin, prinsipnya kalo Tuhan kasik, pasti jadi, amiinn!! sbab dia sendiri dl jg bedrest total tp malah pendarahan spt mens, darah segar, smp opname di RS 5hr, tp puji Tuhan, anaknya kembar cowok cewek lahir dg selamat. Teman” disini, mohon bantuan doanya yaa utk saya spy bisa menyusul mba maryamah dan sis yoan, bisa positif hamil juga, aminn..
    Makasih mba maryamah utk infonya..kudoakan lancar smp lahiran ya mbaa ^^

  60. Maryamah

    Mbk yoan: saya masih dengan dokter hendro. Cuman saya ke tempat prakteknya yg didepan siloam. Gak tahan antrinya kalo disiloam. Kalo dr agus saya cuman second opinion. Minggu depan saya mau 4D di dokter agus mbk. Kmrn juga udh konsul ke dokter hendro. Katanya gpp kalo mau 4D ke dokter agus aja. Hehehe
    Saya 20week mbk. Semoga kita diberi kelancaran ya mbk. Semoga triplet mbk juga berkembang semua.

  61. Yoan

    Mba maryamah, oh dokter hendro prakteknya dkt2 siloam ya..kalo di tempat prakteknya ga antri banget ya? Prakteknya jam brp kalo dr hendro mba?
    Ga trasa ya mba, udah 20w…kalo aku msh brasa, soale msh suka mual.
    mba dulu awal hamil mual jg ta? Skrg msh suka mual?
    Amiin mba, ta doain lancar sampe lahiran ya ^^

  62. Yoan

    Mba maryamah, oh dokter hendro prakteknya dkt2 siloam ya..kalo di tempat prakteknya ga antri banget ya? Prakteknya jam brp kalo dr hendro mba?
    Ga trasa ya mba, udah 20w…kalo aku msh brasa, soale msh suka mual.
    mba dulu awal hamil mual jg ta? Skrg msh suka mual?
    brarti hbs ini bs liat cowok apa ceweknya ya mba^^
    Amiin mba, ta doain lancar sampe lahiran ya ^^

  63. Maryamah

    Mbk yoan: iya saya dulu setelah usg detak emang udah gak sama aucky kita, udah dinyatakan boleh pilih dr kandungan, nanti aucky pasti nanya mau di dokter mana. Awalnya saya masih di siloam dengan dokter hendro. Tapi saya gak betah antrinya. Karena gabung sama org yg masih program kan. Enakan yg diseberang. Di ruko seberang siloam disamping bank saudara mbk. Prakteknya senin,rabu kamis. Jam 7 mulai nya. Sepi mbk cuman org tertentu. Saya antri paling stengah jam. Lebih murah juga. Usg nya 150 udh biaya dokter. Kalo di siloam 250 bayarnya. Dan gak terburu buru enak kalo praktek malam. Mungkin dia agak santai. Saya dulu mualnya beggitu dinyatakan hamil sampai masuk 4 bulan. Minum madu sama jeruk tiap pagi saya buat ngilangin efek mual. Pernah nanya aucky apa boleh minum teh anget. Katanya boleh tapi jgn lebih dari dua cangkir sehari. Skrg udh enggak mbk. Iya semoga dedeknya kasih liat cewek apa cowok mingu depan 😀

    Mbk NITA: saya dulu juga gak tertib tertib banget mbk. Setiap habis suntik penguat saya selalu mampir makan ke sutos. Tapi saya emang belum ke mall, soalnya kan tempat makan nya jauh. Saya juga sering makan diluar. Yg penting dibawa santai. Dirumah juga saya biasa aja. Ya kedapur , kadang duduk depan rumah. Yg penting jgn capek capek dan angkat berat aja . Saya dulu sering berasa kembung. Macemacem mbk tiap prg beda. Ada temen saya malah sudah mual setelah ET. Ada yg keram juga emang. Hati hati aja kalo sampai keras. Kalo perut keras mbk laporan sama suster. Nanti gak disuntik penguat soalnya. Kaya saya dulu kan kembung dan keras. Aucky takut ohss, akhirnya gak disuntik penguat. Agak was was juga. Tapi temen saya yg keras dan tetap disuntik ternyata ohss. Pokok kalo ada keluhan langsung aja tanyakan suster.

  64. nita

    mba maryamah, makasih infonya ya mba.. untungnya perut ngga keras mba, cm berasa kembung, sering kentut” jg, sm kadang diare, takut ohss juga, akhirnya saya banyakin makan telor sm albumin, biar gak kena ohss. skrg lg h2c menunggu wktnya test bhcg ^^ semoga semuanya lancar, amin..

  65. nuni

    Salam kenal semuanya.. Saya n suami jg sdg berencana program batab dgn dokter Aucky di siloam..

    @mba Maryamah : Makasih banyak infonya mba.. Ya ampuun ternyata emg banyak kesamaan kita mba, sy jg masih 24th tapi bedanya suami udh 38th makannya kami sekarang serius utk menjalankan program ini mengingat usia suami yg sdh hampir kepala 4..
    Cerita sedikit nih ya mba.. Dulu wktu kami periksa2 di jkt jg sbnrnya lgsg diarahkan utk batab tp gaya bicara dokter nya itu bnr2 membuat kita down, blm lg perkiraan biayanya.. Untuk tindakan PESA/TESE nya aja udh 30-40 jt, blm tau lg nanti utk proses batab nya brp lagi. Makannya kami lgsg mundur dan memilih utk stop krn jujur kami benar2 down, terlebih suami. Sampai sy ga pernah membahas masalah anak lg, apalagi berniat utk program batab. Rasa2 nya tuh mustahiil sekali bagi sy n suami mengingat besarnya biaya yg harus kami keluarkan. Sy hanya bisa berdo’a dan berdo’a memohon pada Allah apapun caranya, mudahkanlah jalan bagi kami utk bisa memiliki keturunan. Sampai akhirnya ada saran dari kaka suami yg kebetulan dokter, kl di Sby biaya nya jauh lbh ringan dan prosentase keberhasilannya pun lbh besar. Subhanallah, mungkin ini jawaban dr Yang Maha Kuasa atas do’a2 sy selama ini. Sy sgt bersyukur sekali, apalagi trs bisa menemukan website ini. Berasa dapat dukungan moril yg luar biasa sekali, bisa mendengar cerita mba Maryamah dan yang lainnya yg bisa berhasil batab. ikut senang sekali mendengarnya.
    Mudah2an saya jg bisa berhasil dan berbagi pengalaman jg disini yaa..hehee
    Selamat yaa mba atas kehamilannya, semoga lancar sampai melahirkan, baby n mommy nya diberi kesehatan. Amiiin..
    oya, kl boleh sy minta kontak nya dong mba..pin BB/email/whatsapp..
    TRimakasih 🙂

  66. tika

    Salam mba maryamah, selamat tas kehamilan nya ya, saya berencana program bln sept di siloam sby, mba selama program tinggal dmn? Untuk katering bu dini punya no kontak nya?

  67. elvin

    Hai smua. Senang y uda pd berhasil. Sy mw usg bsk utk jalanin batab k 2. Yg p1 dlu tanam 3 embrio cm jd 1 tp pas mw jl khamilan 3 bln dnyatakan BO ato khamilan kosong. Sedih bgd. Tp kt hrs optimis yg k 2 ini berhasil. Mhn doa yah agar batab sy sukses. Amin.

  68. Selina

    hallo.. saya kemarin mei 2015 jg program sama dktr aucky.. puji Tuhan udh positif 🙂 kemarin saya nginap di hotel jawa77.. fasilitas jg lumayan ada lift,tv,dan kamar mnd dlm.. jalan kaki 3 mnt jg udh sampai.. hrg per bulan jg terjangkau hanya 3jt per bln jd htungan per hari 100an rbu saja.. ini contact cathering ibu dini 0896-7584-1535.. setau saya catering ibu dini skrg udh naik hrg jd 900rb per 10 hari 🙂 temen saya jg ada yg tgl di kos2an jalan sapudi no.3 tp kos2an berlantai dan ga ada lift nya jd mesti naik trn tangga tetapi lbh dkt ke siloam nya.. mdahan berguna ya info 🙂 btw,umur saya 24,suami 36 tetapi kami berhasil melewati smua nya,opu pesa dll.. saran saya tetap semangat dan berpikiran positif.. semua pasti ada jalan nya..

  69. Nuni

    @mba tika : salam kenal.. Apa udh mulai program bt nya mba? Sy tgl 12 juli kmrn jg udh ketemu dr.aucky tp suruh balik lg bln dpn.. Mungkin kita barengan nih mba, boleh mnta kontak WA atau bbm nya mba? Siapa tau kita bs sharing.. ?

    @mba elvin : semangaat mba..mudah2an kali berhasil yaah..kita slg mendo’akan, saya jg baru mau mulai niih. Mba elvin program di siloam jg kah?

    @mba selina : selamat yaa mba atas kehamilannya.. saya jadi semangat niih hehee.. boleh mnta kontak nya mba WA/bbm..? ?

  70. Reni

    @ mbak nuni … mbak udah jalan program batab nya belum, aku rencana nyabulan ini, lagi nunggu haid nya keluar dulu… btw kita bisa tukar tukar no hp, biar ada teman nya nantis saat program, saya rencana mo program di dr auky, dan kos di sapudi no 3

  71. tika

    @mba selina : makasi info nya mba.
    @mba nuni : sy rencana awal sept, sm kyk mba, tgl 8 agust kemaren sy Udh ketemu dr auky, disuruh ttg bln sept haid ke 3, mba Udh jalan program nya ya? Minta no kontak ya bs kirim ke email tika.widayani@yahoo.com
    @mba reni : wah mungkin nanti kita bareng program nya mba.

  72. Nuni

    @ mba Reni : boleh minta alamat email nya mba? Nanti sy email no hp sy.. thx

    @mba tika : udh sy email ya mba kontak nya..

  73. ririd

    Salam kenal semuanya.. akhir bulan maret kemarin mulai program batab dgn dr.aucky, alhamdulillah sekarang sudah hamil 27 minggu. Embrio ditanam 4, jadi 2 tapi sayang yg satu di luar kandungan sehingga saya harus menjalani operasi untuk mengeluarkan yg di luar kandungan di minggu ke 8. Sangat beruntung sekali 1 janin masih bisa selamat. Bagi yg mau mulai program semangat trus ya 🙂

  74. laisya

    Hai Ririd
    Selamat yaa..semoga semuanya lancar jaya sampai melahirkan kelak yaa..aamiin..
    Btw,mau tanya..kok kehamilan bs ada 1 janin yg diluar kandungan yaa?km sdh tanyakan pd Dr Aucky penyebabna?

  75. ita

    Hai..salam kenal semuanya..

    Sy mw berbagi pengalaman BT di siloam sby dg dr aucky. Dulu sy ikut progrm BT tahun 2012. Saat itu usia saya 32th. Sy kost di sapudi dg biaya 3jt perbln dluar biaya listrik 300-400rb perbln, tergantung pemakaian ac dikmr…oia tiap kamar punya meteran listrik sendiri..pada saat itu biaya yg sy keluarkan kurleb 40jt dg short protocol. Ada 3 embrio yg ditanam dan yg berkembang hanya 1. Pada saat pengumuman, sy dinyatakan positif tp kadar bhcg sy sgt rendah cuma 36 kalo ga salah. Sy berserah diri sama Allah SWT..sedih bgt liat tmn2 lain yg bhcg nya nilainya ratusan. Tp sy yakin kalo Allah berkehendak smwnya pasti terjadi. 3bln pertama kehamilan sy kluar masuk rs krn pendarahan..tp sy brusaha tetap tegar dan ikhlas apapun yg terjadi pasti atas kehendakNya. Alhamdulillah kehamilan sy berhasil smpai melahirkan, anak sy perempuan, sehat dan pintar. Skg usia anak sy sudah 3 thn…utk tmn2 smw jgn pernah putus asa…tetep semangat n positif thinking..

    Salam,

  76. LuLu

    @Mba Ita : salam kenal mba. Alhamdulillah,,smg sehat sll si anakx y mba. Btw,,,klo liat usia anak mba,,berarti kita mngkn 1 angkatan alias bersamaan BaTabx hehehhehe,,,,scr sy jg BaTab di siloam dg dr.aucky n skrg Alhamdulillah anakku dah 3thn1bln. Slm buat si kecil mba. N u/ ibu2 yg lg program smg smua ending dg baik dan memuaskan y,,,amin.

  77. ita

    @mb lulu, salam kenal jg…

    Oia anakku baru masuk 3thn mb, tepatnya skg umur 2th8bln…

    Smg qt n anak2 qt sll diberikan kesehatan n umur panjang…Aamiin

    Dan utk smw tmn2 yg sedang berjuang harus tetap semangat…optimis..jgn menyerah…

    Sekedar sharing aja, dulu aku sblm ikut progrm BT, aku rajin akupuntur di daerah aku, begitu smpe di sby akptr nya tetep aku lanjutkan di rs siloam (aku lupa nama dokternya, tp yg jelas dsana ada jg dokter spesialis akupuntur). Kalo ga slh akupunturnya terus aku lakuin smpe 3hari sblm opu.
    Sblm mengikuti proses BT, aku rajin baca blog2 ttg BT, faktor2 apa saja yg menambah kebehasilan BT dan dr bnyk sharing2 yg aku baca ternyata akupuntur mjd salah satu yg dpt membuat rahim qt jadi lbh sehat..mgkn tmn2 bs baca2 ttg akupuntur dlm proses BT…

    Selain itu jg sbg seorang muslim yg aku lakukan adalah tentunya selain shlt 5 wktu, aku rajin sholat dhuha n shlt tahajud tanpa putus selama 40hr…Alhamdulillah Allah menjawab smw doa2ku…Allah membalas smw perjuangan n airmataku selama ini…

    Teman2 ga perlu takut slm program dsana tidak ada yg mendampingi…aku slm progrm di sby tidak ditemani oleh siapa2…ya, aku sendirian, krn kesibukannya suamiku hanya dtg pd saat opu. Pd saat ET pun aku sendiri…

    Alhamdulillah…perjuanganku berbuah manis,,,terimakasih Allah…

  78. sari

    senang sekali baca komenan mb ita dan mb lulu,sy rencna program bt bsok bln desember,dulu bulan juni sudah ke siloam,dan disarnkan untuk bt bulan juli,dan suami diberi obat suntikan disuntik selama 5 minggu,tp setelah bulan juli kami tidak ke siloam lg,krna mental untuk bt blm siap,alangkah senangnya kalo bisa berbagi pengalaman,,

  79. LuLu

    @mba sari : smg berhasil y mba. Dan mmg u/ mengikuti program BT. Selain biaya,,mental jg hrs siap.

    @mba ita : klo aq sblm BaTab,,suami aq pengobatan cina krn dy yg bermlsh (azoos) Dan sama kita mba. Sbg muslim,,mskipun sholat duduk,,aq sholat 5wktu n g putus tahajud,sblm n ssdh Batab,,bhkn smpe 2bln kehamilan. Slbhx dah bolong2 hehehee….

  80. ita

    @mb lulu…iya sama mb, aq jg slm kehamilan sholatnya duduk…bahkan mandinya pun duduk dkursi…aq bangun dr t4 tidur hny utk makan n mandi aja…selebihnya slm 9bln kehamilan aq habiskan di t4 tidur smw, ntn tv, sholat…untuk keluar rumahpun hanya kalo kontrol ke dokter…
    Jenuh sih udh pasti…tapi demi si buah hati, apalah arti 9bln dibandingkan dg 5thn menunggu momongan..

  81. ita

    @mb lulu…iya sama mb, aq jg slm kehamilan sholatnya duduk…bahkan mandinya pun duduk dkursi…aq bangun dr t4 tidur hny utk makan n mandi aja…selebihnya slm 9bln kehamilan aq habiskan di t4 tidur smw, ntn tv, sholat…untuk keluar rumahpun hanya kalo kontrol ke dokter…
    Jenuh sih udh pasti…tapi demi si buah hati, apalah arti 9bln dibandingkan dg 5thn menunggu momongan..

    @ mb sari…sabar ya mb, progrmnya tggu smpe mb sari n suami bener2 siap…krn qt emng harus siap untuk hasil yg paling buruk… qt memng hanya brusaha,,Allah lah yg menentukan hasilnya. Smg pada saatnya nnt,i progrm mb sari bisa lsg berhasil smpe melahirkan….Aamiin ya Allah..

  82. LuLu

    @mba ita : kykx sbgian bsr yg ikut program BaTab gt kl y mba. Aq jg gt. Sholat,pup,mandi,smua posisi ddk. Sblm trma rapor ampe 2blnan kandungan,jln aq jln bebek (pelan banget). Klr rmh (ke mall dll) nnt kandungan 3bln. Ngadem di rmh. Tp sprti mba bilang,,,smua butuh pengorbanan. Sy 6thn mba br dpt anak.

    @mba sri : btl yg dibilang mba ita. Siap mental mksdx siap menerima hal terburuk sklipun. Jgn stress krn itu mempengaruhi. Aq prnh cb 2010 n mundur. Nnt 2011 desember (setahun kemudian) br siap batab lg. Dan,,,ini BaTabku yg ke 2 krn yg prtama di malaka,,gagal. Smg programx berhasil y mba. Sy turut mendoakan mba,,,amin

  83. nuni

    Hallo semuanya, salam kenal..
    Senang rasanya kl dengar ada teman seperjuangan yg berhasil hamil, semoga semuanya diberi kelancaran smpai melahirkan. Dan yang sudah lahir mudah2an anak2 nya sehat terus dan jadi anak yg berbakti sm ortunya. Amin.

    Pengalaman batab pertama sy kmrn dgn dr. Aucky belum membuahkan hasil. Saat cek hcg hasilnya sgt mepet hanya 10,4 menurut dokter itu sdh nempel tp lemah sekali. akhirnya 2 hari kemudian cek ulang ternyta hcg turun jd 5. Awalnya sedih pasti, tapi sekarang sy berusaha utk ikhlas seikhlas ikhlas nya. Saya skrg smkn yakin sama kuasa Allah, kl Allah sdh berkehendak pasti tdk ada yg tdk mungkin. Sungguh pengalaman yg sgt berharga sekali kemarin itu, krn jujur sy saat itu memang tdk siap gagal alias terlalu yakin akan berhasil. Jadi sekarang sy benar2 sudah pasrah, apa kata yang di Atas saja. hehee..

    @mba lulu : boleh tau ga suaminya pake pengobatan china apa? krn suami sy jg sama kasusnya azoos. trims

  84. LuLu

    @mba nuni : Klinik Nan Fang. Lupa jln apa. Nnt aq kabari yak. Yg jls di sby. Ada jln samping TVRI sby. Itu ada 3 mcm pengobatan. Biasa,sedang n bagus. Semakin tinggi semakin mahal biayax. Suamiku awalx,,,yg sedang krn 8jt/10hr. Lama2 minim keuangan ambil yg biasa 6jt/10hr tp obatx yg sedang krn udh langganan (dokterx baik banget). Setlh bbrp x,,disuruh cek,,n alhamdulillah spermax (maap) dah ada mskipun blm normal sprti laki2 pd umumx. Itu ajha dah bersyukur aq.
    Smg mba nuni n suami berhasil y,,,amin

  85. sari

    Mba ita dan mba lulu= kbtulan suami sy juga azoo non obstruksi pernah cek hormon fsh 3 LH 3 dan testosteron 5.3 kira kira dipabriknya masih produksi ga ya bunda?sy umur 24 suami 26 .biasanya faktor apa sj yg menyebabkan gagal dalam program batab?

  86. LuLu

    @mba sari : waduh,,,aq dah lupa mba mcm2 azoos n kandungan dlmx. Yg jls yg g bs aq lupa,,,kt dokter klo suamiku spermax 0 alias kosong. Klopun ada,,g gerak sm skl atw mati sblm smpe ke sel telur.
    Faktor umur sngat mempengaruhi keberhasilan BaTab. Umur mba sari terbilang muda banget. Biasax 80% berhasil. Aq BaTab umur 28 n suami 27. Tp,,,mngkn yg lainx sprti no junkfood,no soda,keep positif thingking,bedrest,berdoa,n siap mental. Jd,,,mngkn yg bikin gagal ya kebalikan dr yg aq bilang. Tp beda2 org kasusx. Smg msba sari n suami mempunyai happy ending

  87. sari

    Maksih ya mba lulu amin smoga sy juga berhasil kalo boleh sy minta kontak yg bs d hubungi mba.kalo nda keberatan. Mb lulu pasti bs merasakan apa yang saya rasakan kan mb?

  88. LuLu

    @mba sari : ini pin bb aq mba (52546C43),,,nnt next disitu aq ksh kontak. Iya mba,,,sy sangat bs merasakan apa yg mba rskan #Hugs

  89. Niken

    Hi, ibu ibu & calon Ibu… seneng deh liat comment2 n banyak yang berhasil.
    ak n Suami pengen rencana BT ke dokter Aucky, tp domisili ku di Bali. kira2 dr awal sampai nunggu hasil itu perlu waktu lama ga ya? apa bener2 harus stay di SBY? atau bisa bolak balik gtu? soalnya ak masih kerja jadi mau cocokin waktunya…

  90. LuLu

    Halo mba niken.
    U/ yg pngalaman aq 3thn lalu,Sebaikx stay.. Soalx tiap hr hrs suntik n USG dalam (lupa nm medisx hehehe) kecuali mba niken bs suntik sndiri atw nyuruh sapa di bali yg berpengalaman. Stlh itu OPU. Kemudian ET n terima raport dech.
    Jarak waktu OPU n ET beda2. Klo aq 3hr. Ada yg cmn 1hr atw 2hr. Itu team dr.aucky g bs pastiin krn liat dr embriox. Klo dah berkembang,,,kita di telp u/ ET.

    Jd,,,klo mba niken emng ssh wktux,,,berarti nnt ET br stay. Soalx lg nich hehhehe,,,tiap 3hr hrs suntik penguat. Tp terserah mba niken. Klo mba ngerasa kuat. Hbs ET bs lgsg balik. Jd mba restx di bali.

    Btw,,,balix dmn mba? Kbtln laki krja disana. Aq br sebulanan lalu dr bali (bolak balik). Salam kenal y mba niken. Good luck…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *