Baring 5 jam ga boleh gerak setelah embrio transfer – sharing Li Eng

Alo semua salam kenal, aku sekarang lagi program bayi tabung di siloam hospital sby. Umurku 27 th udah merit 2 tahun tp blm hamil juga. Sekarang lagi nunggu hasil nich. Deg deg an juga. Doain ya supaya berhasil.

Aku mau tanya sich sama teman2, aku kan baru aja embrio transfer, perut rasanya kembung banget dan berangin. Kayak sakit maag dech. Ga ngerti karena sakit maag ato karena efek transfer embrionya. Bisa cerita dong, pengalaman yang udah pernah jalanin. Selain itu aku merasa ada yang mengganjal di hati.

Setelah embrio transfer kan aku disuruh baring 5 jam ga boleh gerak. Posisi kaki lebih tinggi dari kepala. Karena sebelumnya disuruh nahan pipis, suster suruh aku ngompol aja di pampers karena ga boleh turun dari ranjang. Sengsara banget karena kencingnya susah keluar. Sampe perut ga enak.

Akhirnya setelah ngeden baru pipisnya keluar dikit2. Sekarang aku lagi mikir, nyesel udah ngeden wkt pipis tapi gmn udah ga tahan lagi. Takut embrionya ga bisa nempel. Ada yang punya pengalaman ga ? Bagi2 ya. Thanx

Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (8 votes, average: 2.38 out of 5)
Loading...

234 thoughts on “Baring 5 jam ga boleh gerak setelah embrio transfer – sharing Li Eng

  1. cici

    To Li Eng & Tini
    hr ini pas 1 minggu aku ET, sekarang aku ngerasa, agak kembung, payudara agak keras, sering banget pipis, kadang2 ada rasa pusing n mual dikit, kamu waktu itu jg ngerasain yg sm gak?

  2. tini

    to li eng… selamat ya buat kehamilannya mdh2an babynya sehat dan lancar ampe kelahiran. iya ampe dua bulan kehamilan aku msh sering ngrasa kram di perut bawah ampe aku ketakutan kirain mo haid,tp kata DR itu reaksi wajar dan ga perlu di kuatirkan nt akan hilang dgn sendirinya.

    to novi….terima kasih mudah2an dirimu jg berhasil. bhcgku 428 dan progesteron 80.

    mbak cici itu reaksi normal kok nyantai aja…waktu itu aku lebih parah lg,kt DR aku kena OHSS perutku membesar kayak hamil 5 bulan ampe susah mo napas,ga duduk,ga bs miring jg mo jalan aja susah,setiap malam aku ga bisa tidur karena perut rasanya kayak d remas2 dan ulu hati jg sakit sekali hari k 5 et aku masuk UGD dan d rawat 1 malam d RS. o iya mbak klo mo pipis jgn d tahan ya semakin byk pipis dan minum air putih lebih bagus.

  3. li eng

    Dear cici… Kayaknya emang kmu hamil lo.. Bener.. Aku juga dulu 5 hari sebelum cek bhcg, sering banget pipis. Sampe malan bisa 2 – 3 kali lo..jadi 90 persen kamu hamil, kalu dilihat dari gejalanya lo.. Sama kayak aku dulu. Perut kembung banget, sakit maag, payudara sakit, kram perut.. Suakit lo kayak mens.. Semua ini tanda baby lagi nempel di rahim. Kapan nich cek bhcg nya ?

  4. cici

    Dear Li Eng…
    aduh aku jd ge er nich, amien….amien…amien…
    makasi ya aku jd optimis nunggu tgl 3 juni pengumuman.

    Dear Tini..
    iya, aku jg jd sering haus, jd ya mesti minum, tp tidur kt jd terganggu ya, its ok, semua demi calon baby kt iya gak?
    moga kalian yg udh positif hamil sll sehat sampe lahiran ya…

  5. junita

    @ Li Eng.. Dugaanmu bhw aku hamil buat aku merinding..tp aku langsung mengAminkannya.. Amiiiinnn!!! Aku jg percaya aku akan nyusul kamu (harus yakin kan)? Aku baru aja pulang suntik penguat yg pertama.. Ntar tgl 1jun yg kedua,dan tgl 6jun pengumuman..pls keep praying each other ya.. Semoga kamu dan baby sehat sampai due date nya..
    @ Cynthia .. Salut buat kamu.Tetap semanagt walaupun blm berhasil..aku doakan smoga next kamu berhasil ya..

  6. junita

    O ya Li Eng,dulu wkt ga hamil suhunya 35,5-36 itu maksudnya setelah ET tp gagal ya? Thanks ya

  7. li eng

    Dear junita, aku baru pertama kali sich ikut bayi tabung dan puji Tuhan , langsung positif. Aku juga ga tau ya bagaimana suhu badan orang lain yang abis ET tapi gagal. Maksudku aku merasa ada perbedaan suhu badan sebelum hamil dan setelah hamil. Badan menjadi panas. Itu menurut pengalamanku sich tapi ga tau lagi bagaimana dengan teman2 yang lain.. Semoga ada yang bisa sharing ya buat junita.

  8. junita

    Hai Cici.. Saya doakan smoga tgl 3 nanti kamu positif ya..krn setiap mendengar ada lg yg berhasil saya jd semangat.. Saya pengumumannya tgl 6jun..deg2an lho, tp berusaha relax dan mikirin yg lain aja.. Trus baca2 cerita sukses yg ada di website ini.. Pikiran jd positif lho..

  9. nov

    Dear all, mau nanya lg nih. Aku kan sampe skrg msh suntik suprefact karena aku ada myom tp sampe skrg kok belum haid juga yah, apa kalo disuntik suprefact jadi terlambat haid yah?? pdhl aku udh kapengen bgt suntik gonal biar cepet2 mulai program, biar cepet hamil 🙂

  10. cici

    Dear Junita..
    makasi ya, amien…moga kt berdua positif hamil ya…

    Dear Nov..
    kmrn ada temanku yg haidnya agak telat dikit stlh suntik superfact, tp akhrnya dtg jg,
    kt suster jgn di tunggu at di pikir ntar dtg sendiri kok

  11. ade

    Dear Li eng, setelah baca pengalamanmu kok aku jadi GR sendiri yach karena ciri2ku setelah ET sama persis seperti pengalamanmu,Perut besar ( buat jalan saja susah )kram perut bawah, kaki pegal2, suhu badan panas ( kayak orang masuk angin )Aku mulai ET tgl 27 Mei, suntik penguat pertama tgl 30 Mei, tgl 2 dan 5 Mei suntik penguat ke 2 dan ke tiga, sekarang ini yang aku rasakan sering merasa pusing dan neg sekali karena mual2,keringatan terus, Ini adalah BT ku yang kedua, BT pertama gagal. Aku menjalankan BT kedua duanya di Siloam Surabaya ditangani Dr Aucky. Embrio sekarang yang ditanam di rahimku cuma 1, tadinya 2 hari sebelum OPU ada 2 embrio yang bagus, tapi sehari sebelum OPU salah satu embrioku setelah di USG hilang, jadi tinggal 1 embrio yang tersisa, tapi dengan semangat ’45 aku tetap maju untuk menjalankan proses ET walaupun dengan 1 embrio yang ditanam. Jadi untuk teman2 yang senasib harus tetap semangat. Untuk Junita dan Cici, tgl kita kan berdekatan, tetap saling kasih kabar ya…..

  12. junita

    Hai ade, iya kita bertiga hampir bersamaan ya.. Serasa jd ada temen nih deg2an bareng.. Semoga kita bertiga ‘lulus’ ya sampai melahirkan.. Ga apa2 GR ..drpd minder.. Ayo semangat.. Keep positive thinking.. Aku ET tgl 26, tp suntik penguat knp cuma 2 kali ya.. Tgl 29 kemaren dan tgl 1 besok. Langsung cek HCG tgl 6.kamu 3x ya..Trus setelah ET selain suntik penguat itu aku ga di kasih obat apa2..Yg dr Mrs.V jg engga. Pdhl kalo dr yg aku baca2 kebanyakan di kasih obat.. Kamu gimana De? Aku jg di Dr Aucky sby..

  13. li eng

    Dear Ade… Tetap semangat de.. Biarpun embrio cuma satu juga bisa berhasil kok. Beneran lo.. Istirahat aja ya yang banyak..makan bergizi.. Kabar2i kalu udah sukses.. Sama dengan junita, aku dulu juga disuntik penguat 2 kali aja. Cuma aku dikasih crinone sama dokter. Alasannya karena telurnya banyak. Buat Junita, kalu belum dikasih penguat sich ga masalah. Biasane penguat penting setelah ketahuan positif. Biasanya kalu kamu ga diberikan crinone vaginal, kamu pasti diresepin duphaston untuk penguat janin. Ok ? Keep fighting..

  14. ade

    Makasih atas supportnya ya Lie eng, untuk BT yang kedua ini aku bener2 santai banget, g kayak BT pertamaku dulu, bawaanya stress melulu he..he..he.. Kalau yang BT ke dua ini malah aku sempatkan sehari sebelum ET aku ikutan Akupunktur di RS Adi Husada Jl.Undaan wetan Lt 4 kamar 5 dengan dr yudi, aku bilang ke dokternya kalau besok aku ET, Soalnya aku pernah baca di artikel kalau sehari sebelum ET lebih baik akupunktur supaya peredaran darah dari uterus ke rahim bisa lebih lancar dan rileks bagi janin, sehingga janin akan lebih kuat nempel di dinding rahim, ya udah dech aku coba akupuktur he…he..he.. Oh iya Li eng, udah 2 hari ini nafsu makanku juga bertambah, bawaannya lapar terus…padahal kepala nich sering pusing dan tubuh demam, tapi yang namanya lapar g mau di ajak kompromi he…he..he.. Ocey dech…aku akan selalu berbagi cerita ke teman2 setiap perkembanganku. Ayo…Semangat, semangat, semangat….

  15. ade

    Hallo juga Junita…G tau ya, sebab pas aku suntik pertama tgl 30 Mei, aku tanya ke suster kapan tes darah dan suntik lagi ? Suster bilang tgl 2 Juni aku suntik ke dua dan tgl 5 Juni suntik ke tiga + Pengambilan darah untuk periksa Beta Hcg nya. Tapi waktu aku nunggu antrian pas ngobrol ama 3 ibu mereka juga sama2 suntik penguat 3x,dan waktu itu hari terakhir mereka suntik yang ke 3, mungkin masing2 individu beda2 kali ya… Untuk crinon aku juga g di kasih, tapi teman seangkatanku ET ada yang di kasih juga, kalau pas BT pertama dulu aku di kasih, tapi yang sekarang g… G tau ya kenapa masing2 individu kok beda. Oh iya junita, setelah suntik pertama aku juga tidak di kasih obat apa2.

  16. cici

    To Ade
    aku jg gak di kasih crynon, kata suster di liat hormonnya jg perlu at tidaknya di kasih crynon.
    kalo di kasih crynon biasanya di suntik penguatnya cm 2x, kalo gak di kasih crynon suntiknya 3x.
    moga kt semua LULUS ya…
    amien…

  17. dhieta

    Ade salam kenal ya…aku juga sekarang lagi proses Bt tapi masih tahap suntik ? injeksi…oh ya de boleh gak nanya,apa memang kalo sehari sebelum ET sebaiknya dilakukan akupuntur supaya membantu peredaran darah, dari uterus ke rahim. apa malah tidak mengganggu suntikan2 yang masuk ke tubuh kita??trus apa di RS undaan itu emang khusus akupuntur yang mau ET??maaf ya de kebanyakan nanya…smoga sama2 suksesnya ya de

  18. ade

    Dear Cici…Bener apa yang cici bilang, BT pertamaku dulu aku juga di kasih crinon, tapi di suntik 2x, tapi BT yang sekarang suntik 3x tapi g di kasih crinon. Cuma aku emang g sempat tanya ama suster kenapa harus beda, pikirku waktu itu setiap masing2 individu kan hormonnya beda2. Ocey…kita saling berdoa saja semoga semuanya LULUS….

  19. ade

    Lam kenal kembali Dhieta….silahkan saja dhiet tanya2 ama aku, kita semua yang ada disini kan saling shearing. Sebenarnya akupunktur lebih bagus lagi di lakukan 2 atau 3 bulan sebelum ET ( kata artikel yang aku pernah baca + kata dokter yang akupunktur aku ) tapi menurut artikel yang aku baca 1 hari sebelum ET juga bagus, untuk lebih lengkapnya mengenai akupunktur, dhieta browsing saja di internet cari di google ” akupunktur dan kehamilan ” atau di pengalaman sheba di website ini juga, soalnya menurut testimonialnya banyak yang berhasil BT setelah menjalankan program akupunktur, Kalau akupunktur yang di RS undaan pasiennya g harus yang lagi mau ET, tergantung keinginan pasien mau akupunktur buat apa…sebelum di akupunktur kita kan ditanyaain ama dr nya dl.

  20. ade

    Hari ini tgl 2 Mei aku suntik penguat yang ke dua, cuma dosisnya di kurangi, karena malamnya sebelum suntik ke dua, perutku sakit banget kayak mau haid, padahal haid terakhirku tgl 11, Li eng pernah g ngalami sakit yang seperti ini… kalau iya hari keberapa setelah ET ? soalnya aku ngalami sakit perut pada hari ke 6 sesudah ET. Makasih atas jawabannya.

  21. junita

    Hai ade, rasa sakit d perutnya kyk gmn? Aku td pagi jg sakit banget sampai ga bisa jalan..tapi aku rebahan kira2 15menit sakitnya hilanhg.. Apa krn tll cemas ya? O ya, kamu kpn pengumumannya? Aku haid terakhir tgl 9mei,pengumumannya tgl 9..
    Doaku kita smua baik2 aja dan berhasilll
    @cici.. Apa kabar? Besok hasilnya kabar2in ya.. Kita saling support ya..

  22. junita

    @ ade : maaf, pengumumanku tgl 6juni..hehehe..saking seriusnya sampe salah ketik.

    maklum ya teman2

  23. li eng

    Dear Ade…aku dulu juga sempet ngrasain perut agak kram sich tp ga masalah kok. Yang penting ga ada flek nya. Aku mulai merasa kram waktu hari ke 6 dan ke 7 setelah ET. Dua hari aja. Kramnya hilang timbul kok. Ga masalah kok say.. Wajar2 aja. Jadi santai aja ya. Kabari aku hasilnya ya. Sukses !!!

  24. li eng

    Dear cici.. Kalu ga salah hari ini ya pengumumannya ? Jadi gimana ? Pasti hasilnya ok kan ?

  25. ade

    To : Junita….
    Sakitnya ada kenceng2nya di perut bawah kayak kram perut, habis perut kenceng timbul lagi sakitnya kayak mau haid gitu, kalau sakit ini aku rasakan rata di perut, aku juga tak buat rebahan di kasur sambil ngelus2 perut, mungkin 15 menitan baru perlahan2 hilang, tapi kalau kenceng perut kadang masih timbul juga, tapi g lama2. Pengumumanku tgl 9 Juni, masih lama, terhitung 14 hari setelah ET. Kalau Junita selang berapa lama setelah ET… Mungkin karena embrioku cuma satu kali ya…jadi pengumumannya lama he..he..he..

    To : Li eng
    Makasih ya atas informasinya, dan makasih juga atas supportnya…:-)

  26. junita

    Hai ade, berarti yg kita rasakan hampir sama ya.. Aku ET tgl 26mei cek darah tgl 6jun berarti 11 hari setelah ET. Katanya sih tgt siklus haid kita.. Kalo aku siklusnya emang pendek.sekitar 23-25hr gitu..
    @ cici, semoga berhasil ya .. Semoga hslnya POSITIF.. Aku tunggu kabar baiknya..

  27. cici

    Hi all
    Alhamdulillah, puji syukurku tak terhingga pd Allah, hasil cek darahku td pg aku di nyatakan HAMIL…
    Terima kasih atas doa dr teman2 semua.
    bhcg ku td kt suster 369, td sore aku udh muntah2 mungkin krn bhcg ku lumayan tinggi, dr pg udh mual, benar kt Li Eng kalo aku hamil
    Sekarang aku mau ke siloam dulu ya, mhn doanya biar semua berjln lancar..

  28. li eng

    Selamat ya ci.. Tuh kan apa gw bilang.. Memang hamil kan ? Ha ha ha. Puji Tuhan. Moga lancar terus ya sampai lahiran. Take care ya..

  29. junita

    Hai ciciiiii..selamat yaaaa…akhirnya kamu hamilll..ikut senang dengarnya…

    Buat ade..ntar lagi giliran kita..kita yg sabar ya… Mdh2an kita bertiga yg hampir berbarengan LuLus smua ya.. Aminnnn

    Ci..hati2 ya smoga sukses sampai melahirkan yaaa…

  30. Anastasia

    Halo,ci.. Wah selamat ya udh brhsl. Semoga lancar mpe lahiran ya. Ci,selama di sby,ci2 kost ga? Kl iya,boleh minta alamat kosnya? Thx ya

  31. tini

    Hai cici… selamat ya atas kehamilannya… mdh2an sehat dan selamat sampai melahirkan amiinn3x…, buat teman-teman yg msh mulai program dan yg msh menunggu hasil tetap semangat ya…kalian yg berikutnya…

  32. cici

    to all
    makasi ya berkat doa kalian jg aku berhasil hamil, doain terus aku sehat sampe lahiran ya..

    To Li Eng
    kamu memang jago nebak, secara kamu udh berpengalaman, sekarang aku udh mulai (maaf)muntah2 nich, apa tips nya biar gak sering munth.

    To Tini.
    dulu bhcg tini brp sampe jdnya kembar, kalo kembar mual2nya lbh parah dr kehamilan tunggal ya?
    bhcg aku 399 progesteron lebih dr 80, udh mual banget pdhal baru positi 1 hr.

    To ade n junita
    moga kalian berhasil jg ya, tenang aja n yg plg penting mmg byk doa, semua kt pasrahkan sm Yang Menciptakan, anak kt khan ciptaanNya, dokter cm bantu kt.

    To Retno & Anastasia
    moga kalian jg ketularan, udh mulai progrm blm?
    aku di sby kost d jl. jawa, udh hampir 1 bln blm pulang k Kalimantan sejak mulai suntik2, ada rencana sich mau istirahat d Malang (rmh mertua)sambil nunggu tgl 23 untuk usg tp blm izin dokter, kalo boleh aku mau k malang aja, soale suntuk jg d kost d kmr terus.

  33. li eng

    Dear cici… Kayaknya babymu bisa kembar dua dech… Soalnya aku dulu bhcg ku 234 jadinya satu baby yg kuat. Wih senengnya rek kalu kembar ya. Kalu masalah mual, aku ga bs bantu say… Soalnya aku sampe skg ga mual sama sekali. Ga ada rasa apa2. Aku hamil ini tetap masak, kerja kayak biasa. He he he. Sampe mertuaku nanya, beneren nich udah hamil ? Kok ga ada tanda2 kayak orang hamil ? Ha ha ha. Cuma satu yang pasti skg perutku udah gede sich. Temen2ku begitu liat perutku udah langsung tau kalu aku lg hamil ;p. Sukses ya. Kalu udah usg, kabar2i ya jadi berapa babynya ? Buat teman2 yg lain.. Tetap semangat. Kudoakan kalian semua berhasil. Tuhan berkati. Amin

  34. cici

    to li eng
    aku agak khawatr lho klo kembar, soalnya badanku kecil, tp pasti Allah kuatkan aku klo d ksh kembar.
    wah, syukur banget ya kamu gak ngarasain mual. mudh2an aku bs ngelewatin trimester pertama dgn aman dech, n sll sehat.

  35. tini

    hai ci….dl bhcg 428 progesteron 80,ada kemungkinan babymu kembar krn bhcg di atas 280. Dari awal kehamilan sampai skr aku ga perna ngrasain mual apalagi muntah,tiap bangun tidur lsg lapar muanya lsg ada makanan.Ci ga usah kwatir,Allah tau yg terbaik bt kt,Allah pst bantu kita unt menjalani kehamilan dan persalinan dgn selamat. Aku jg perna ngrasa seperti yg kamu rasakan,tp skr aku pasrah pd Allah Swt dan yakin ini yg terbaik dr Allah untukku dan keluargaku. o iya,insyaallah hr mggu tgl 14 aku k sby,bs kt ktmuan dan bt tmn2 yg ln yg msh d sby mkn mo gabung ?

  36. ade

    Hai Ci…Selamat yach atas kehamilannya, aku jadi terharu dan pingin nangis mendengar kebahagianmu, Akhirnya kebahagiaan itu telah datang…..Amin.

    Untuk Junita, bentar lagi pengumuman juga yach… Aku doakan semoga segera menyusul cici, dan aku juga moga2 ketularan kebahagiannya cici he..he..he… Jadi biar LULUS semua he5x…..

  37. Cynthia

    Dear Cici…

    Alhamdulillah selamat ya kamu Bhcg nya tinggi sekali, bener kata temen2 yg lain, kemungkinan anakmu kembar.
    Semoga kamu selalu sehat yah, jaga kesehatan terutama makanan. And be a happy mother.

  38. cici

    To Tini
    Makasih ya support nya, msh deg2an nunggu usg 3 mgg lg.
    Duh sayang sekali ya kt gak bs ketemuan, soalnya bsk aku ke Malang (rmh mertua).tadi aku udh telp dr. Hendro udh dksh izin, soalnya aku udh merasa bosen di kost 1 bln, tgl 22 aku balik sby untuk usg tgl 23.
    Kalo di tempat mertua khan aku bs minta masakan yg aku suka, biar makanku bs byk.
    Tini domosilinya dmn? dulu stlh d nyatakan positif tetap tinggal d sby at gmn? cerita dong.

  39. cici

    To Ade
    Alhamdulillah akhirnya doaku selama 4 thn d kabulkan, walaupun ini br awal, perjuangan msh panjang sampai babyku lahir dg selamat.
    Kemaren aku sempat gak berani telp RS lho untuk nanya hasil, suamiku jg gak berani telp, trus aku dpt bocoran dari teman yg udh duluan nelp RS, br aku berani telp, begitu suster bilang aku positif aku langsung sujud syukur sambil nangis, serasa mimpi soalnya aku br bgn tdr, krn mlm sebelumnya aku gak bs tdr.
    Ade lg nunggu pengumuman jg ya,moga hasilnya bagus ya.

  40. cici

    To Cynthia
    makasi ya, pasti aku jagain babyku yg msh imut ini.
    Kpn Cynthia mau progrm lg?
    moga berhasil jg ya…

  41. tini

    To Cici….
    Ga apa2,mkn memang blm rejeki kita untuk bertemu…di rumah mertua tentunya lebih baik drpd tpt kos,kamu bs lebih rileks dan nyantai plus dpt masakan favorit….
    Sesudah dpt hasilnya aku masih tinggal d sby 3 mggu,2 mggu nunggu tes darah,1 mggu berikutnya br usg. Aku tinggal d Trenggalek, kira2 4-5 jam perjalanan dr surabaya. Ci…,ga usah terlalu kwatir,klo liat hasil bhcgnya bayimu kuat kok,klo kamu terlalu kwatir nt malah streess ga bgs bt bayimu.

  42. Cynthia

    To Cici…
    Insyaallah bulan Juni ini, aku mau ketemu Dr-nya lagi (kan aku baru istirahat dr segala obat2an selama 3 bl). Doa in yah semoga BT yg ke-2 akan berjalan dg lncar & menyusul teman2 semua yg sudah berhasil. Amin…

  43. cici

    to Tini.
    berarti setelah usg udh boleh plg ke Trenggalek ya?
    Tini setelah d nyatakan positif msh d suntik penguat apa cm d ksh obt minum?

  44. lanny

    buat li eng selamat ya” tlg tanya waktu OPU li eng dibius nggak ? soalnya saya 2 thn lalu BT sama dr. Aucky juga dan berhasil hamil tapi minggu ke 4 setelah pengumuman ada bercak darah sampai akhirnya dinyatakan gugur.waktu itu saya tdk dibius jd waktu OPU sakit sekali sampai sesak napas dan pasang oksigen segala.jadi sebelum pengumuman tipa malam itu gemetaran kayak org kedinginan padahal AC sdh dimatikan apa mgkn ada infeksi atau apa ya….

  45. tini

    To Cici….
    iya,br boleh pulang k trenggalek sesudah usg pertama…. dan hasilnya bagus. sesudah di nyatakan positf ama Dr aku cuma di kasih obat minum untuk penguat rahim dan folacom/asam folat untuk babynya. tapi sampai sekarang tiap bulan aku masih ke sby untuk periksa krn insyaallah aku mau nglahirin di sby.

  46. li eng

    Dear lanny.. Aku dulu waktu OPU juga ga dibius total kan.. Cuma ada bius yg ringan banget dan aku sadar sepenuhnya selama proses OPU. Sakit sich emang… Apalagi telurku 12 buah yg diambil. Mau nangis dech rasanya.. Tp malu sama dokter en suster. Ha ha ha. Habis OPU aku istirahat 15 menit terus pulang. Emang kramnya masih terasa seharian tapi besoknya udah gak kok. Udah biasa aja. Tapi aku istirahat karena agak shock.. Ha ha ha. Suamiku aja sampe bingung, abis OPU aku diam seribu bahasa. Ditanyai ga jawab. Tapi begitu dikasih makanan, langsung makan sampe abis. Laper banget rasanya abis OPU. Ha ha. O iya kayaknya semua dipakein oksigen juga kok lan. Nurut aku, mungkin kamu terlalu tegang wkt OPU makanya kamu sesak napas. Kalu infeksi setelah OPU kayaknya gak ya.. Mungkin secara psikologis, kamu terlalu tegang nunggu hasil… Coba konsultasi aja lagi sama dokter lan.. Jadi selama dua tahun ini belum nyoba BT lagi ?

  47. ade

    Hai Junita….Hari ini pengumuman hasilnya yach….aku doakan semoga LULUS nyusul Cici…Apapun hasilnya percayakan saja semuanya pada yang di Atas, rencana Tuhan paling Indah untuk kita. Amin

  48. CICI

    to Tini
    mudh2an stlh usg nanti sy jg boleh plg ke kalimanatan, udh kangen rumah.
    Jadi sampe skrg Tini kalo kontrol tetap d Siloam ya?
    dengan dr. siapa?

  49. junita

    Hai teman2.. Ralat..tnyata pengumumanku tgl 8, emang wkt pertama kali bikin schedule dokter bilang tgl 6 udh bs cek hamil ato engga, tp tnyata wkt itu OPU ku diundur 2 hari, jdnya ya pengumumannya mundur 2 hari juga deh.. Hehehe.. Jd lbh lama nih deg2annya.. Tetap doakan ya teman2.. Thanks buat Li Eng,Tini dan cici dan yg lain juga.. Semoga yg sdh berhasil hamil sehat2 sampai melahirkan..dan yg belun segera menyusul.. Amin amin amin.. 🙂

  50. tini

    To Cici…
    Aku periksa sama dr Hendro Pramono.. iya Ci emang ga enak tinggal selain di rumah sendiri,aku dl d sby 7 mggu aja rasanya dah kayak 7 bulan,bosen banget….klo hsl tes darah sama usgmu bgs pasti d kasih ijin pulang.

    To Junita…
    Tetap semangat ya…kan tinggal 1 hari lagi…

  51. li eng

    Dear Junita.. Gimana hasilnya say ? Aku doain yang terbaik ya.. Jangan lupa kirim2 kabar ya say..

  52. ade

    Hallo Semua…

    Hari ini aku pengumuman, aku minta doa dari teman2 semoga LULUS yach…. Apapun hasilnya nanti aku pasrahkan saja sama yang di Atas, aku percaya, Tuhan punya rencana yang terbaik dan terindah buat umatnya. Ntar kalau hasilnya dah keluar dan apapun hasilnya, pasti aku akan kasih kabar ke teman2. Dah yach…aku mo berangkat ke RS dulu soalnya dah jam 09.00.

  53. junita

    Hai Li Eng dan smua…maaf telat ngabarin hasilku..Puji Tuhan hasilnya positif.. Nilai hcg nya 32.. Progesteron >80. Kt dokter sih rawan ya..tp aku senang banget dan tetap positif thinking aja sambil terus berdoa..tiada yg mustahil bagi DIA.. Ada yg punya pengalaman HCG dibawah 50 tp survive? Cerita dong.. Kasih semangat buat ku.. Doakan aku ya spy HCG meningkat dan ntar 3mg lg di USG janinnya tumbuh sehat.. Thanks all

  54. ade

    Sorry teman2 aku baru bisa kasih kabar nich, soalnya lagi nyepi he…he..he… Oh ya, hasil testku ternyata negatif, Hcgku aja hanya 4,2, yach…belum rejekei kali ya ? hari ini aku dah haid, sakitnya bukan main, namanya saja ( ku ambil dari istilahnya dokter ) ” keguguran ” tapi gpp aku percaya Tuhan pasti punya rencana yang lebih indah dan lebih baik dari semua ini. Dokter ngasih saran kalau mau ikut program lagi harus istirahat dulu dari obat2an kurang lebih 3 bulan baru bisa program BT lagi, untuk teman2 yang belum berhasil tetap semangat yach….

  55. ade

    Dear Junita…Selamat ya non atas kehamilannya, Semoga janinnya sehat dan kuat sampai di hari kelahiran. Aku ikut seneng ngedengernya….God Bless You

  56. li eng

    Dear junita… Selamat ya atas kehemilannya.. Don’t worry.. Bawa dalam doa ya..apapun bisa terjadi dalam kuasaNya. Banyak istirahat ya. Dan jangan lupa sering contact sama dokter. Tadoain lancar ya

  57. li eng

    Dear Ade… Jangan sedih ya.. Kan bisa coba lagi. Maju terus pantang mundur ya.. Tadoain yg terbaik buat kamu.

  58. junita

    Thanks ya Li Eng dan Ade.. Buat Ade, ikut sedih denger beritamu.. Tp seneng krn kamu ttp semangat.. kegagalan kali ini kan bukan akhir segalanya.. Terus terang aku agak was2 jg sih,krn nilai hcg ku itu.. Pernah denger ga sih ada yg ‘selamat’ dgn hcg segitu?

  59. tini

    To Junita
    Selamat ya atas kehamilannya mdh2an sehat dan lancar sampai melahirkan Aminn… walaupun bhcg sedikit tetep semangat ya…tidak ada yg mustahil klo Allah sdh menghendaki.

    To Ade….
    Aku ikut sedih mendengarnya,jd ingat 1,1/2 thn yg lalu saat aku jg gagal dlm program BT yg pertama emang sedih dan menyakitkan,tp jgn sampai membuat kita putus asa ya…krn kegagalan adalah sukses yg tertunda,dan keberhasilan yg akan datang pasti akan terasa lbh bermakna buat kita dan kel kita. coba lg dan yakinlah bahwa yg kedua pst akan berhasil,Selamat berjuang lagi……

  60. Cynthia

    @ Ade : Aku juga ikut sedih dengernya, aku juga kan belum berhasil di BT 1. Gpp kita sama2 lagi aja memulainya yah & selalu memohon petunjuk sama Tuhan. Memang harus istirahat dulu kira2 3-4 bln.

    @ All : Oia…teman2 semua, akhirnya aku & suami memutuskan mau ikutan BT lagi yg ke 2, bulan Juli. Aduhh perasaannya kok hampir sama ya ama pertama kali? Padahal kan aku udah pernah hehe…Teman2 aku mohon doa nya. Aku butuh support nih. Aku berharap ini keputusan yg tepat u/ memulai BT lagi.

  61. tini

    Hi..Cynthia…nyatai aja ya program yg ke 2 psti lebih mdh krn sdh ada pengalaman dr yg pertama,tp yg sakit2nya jgn di ingat ya nt malah bikin takut dan panik,kamu hrs yakin yg ke 2 ini psti berhasil. aku yakin keputusan kamu berdua sdh tpt,coba lg….s’mat berjuang ya….

  62. Cynthia

    @ Tini : Thanks ya mba atas dukungannya, semoga yg ke 2 ini aku berhasil. Mba tini juga baru BT yg ke 2 berhasilnya yah?
    Tapi, prosesnya yg ke 2 ini agak berbeda dg yg pertama? Sekarang long protokolnya di beri Pil KB (Haid hari ke-2) & setelah itu di suntik Superfact (Haid ke-21, pil KB stop), baru haid bulan Juli (hari ke-3) suntik GF+Superfact-nya lanjuut terus?
    Kalo Mba Tini proses BT 1 & 2 ada perbedaannya ga? Thx in advance 4 the info…

  63. tini

    Hi… Cyntia..
    aku masuk program yg ke 2 bln feb,alhamdulillah aku berhasil skr aku hamil 4 bln bayiku kembar. satu bulan sebelumnya dokter kasih aku pil KB mikroginon sm glukopac klo ga salah untuk 21 dan 25 hari. klo program aku yg pertama aku tidak di kasih obat apa2,H3 aku USG dan 2 hari berikutnya lsg di suntik gonal f,lsg BT tp msh blm berhasil dr 3 embrio yg di transver tdk ada yg survive,2 kali rencana thaw cycle pun gagal,akhirnya km mulai lg dr awal. tp aku ngrasa yg ke 2 ini lebih mudah dan santai krn kt sdh tau apa yg hrs di lakukan.

  64. li eng

    Dear cinthya,,, semoga kali ini berhasil ya.. Aku liat peluangmu besar untuk hamil karena dulu kan pernah positif. Jadi santai aja, jalani tanpa beban. Setiap kali takut deg2an cobalah berpikir positif.. Semua dilalui demi buah hati yg kita dambakan. Jangan lupa doa yg kenceng ya. Tak ada yg mustahil dalam namaNya. Tuhan berkati

  65. ade

    Hallo teman2…

    Makasih ya atas dukungannya, aku masih tetap semangat kok, cuma sekarang lagi break dulu konsultasi ke dokter Aucky, setelah dinyatakan negatif, sampai sekarang aku lom balik lagi.

    To Cyntia, prosedur untuk BT yang ke dua gimana ? Pil KB nya di kasihkan langsung pas haid sehabis dinyatakan gagal , atau haid bulan berikutnya ? Misalnya nich sekarang bulan Juni aku gagal, langsung di beri Pil KB, trus haid bulan Juli langsung suntik superfact, trus di lanjutkan suntik Gonal F, trus bulan Agustus baru proses BT, apa gitu prosedurnya ? Soalnya aku lagi males konsultasi ke dokter he..he..he.. Ngomong2 cyntia gagal BT pertama bulan apa ?

    To Junita, santai aza bu…ada juga ibu2 yang waktu itu cerita padaku kalau waktu itu hcgnya dia 32, tapi sekarang dah hamil 3 bulan, yang penting jangan di bawa stres, kasihan babynya….babynya saja lagi berjuang, jadi…ibunya juga harus berjuang dengan selalu positif thinking.

  66. Cynthia

    To Ade…
    Kalo kita belum berhasil di BT 1, kita harus istirahat dulu 3-4 bulan dari semua obat2an & suntikan hormon. Baru haid bulan ke-3 or ke-4 kita cek lagi ke Dr. Ya aku juga setelah BT 1 belum berhasil, aku ga ketemu ama Dr-nya, lagian juga kita di suruh istirahat kan? Waktu BT 1 itu bulan Februari’09, trus Juni’09 cek & konsul lagi, alhamdulillah kondisi rahim & telur nya bagus. Jadi menurut Dr Ok aja u/ memulai BT ke-2. Kalo Ade bln Juni’09 belum berhasil, berarti kira2 bln Oktober’09 yah baru konsul lagi.
    To Tini…
    Wah, Mba Tini, memang kesabaran itu berbuah yg manis yah, akhirnya belum berhasil yg 1, yg ke 2 langsung di beri Allah kembar, alhamdulillah. Iya…semoga aku menjalaninya dg lebih santai, padahal yg ke-2 ini suntikannya lebih lamaaa haha…
    To Li Eng…
    Thanks ya Li atas dukungan mu, aku pokoknya selalu berdoa & usaha. Malah ngebut bgt nih, dlm tahun yg sama 2x BT. Soalnya BT yg ke-2 suamiku yg terlihat lebih ‘semangat’, mudah2an itu suatu pertanda bagus yah.

  67. tini

    To Ade….
    Pengalaman aku ikut BT yg ke 2,dokter memberi aku pil kb dan obat yg lainnya 1 bln sebelum kita masuk program,contoh kita siap masuk program bln agustus haid hari k3 di bln juli kita sdh mulai minum obatnya.Ade, jgn waktu dr dokter 3-4 bln di jadikan patokan utama ya krn semua kembali ke kesiapan kita untuk menjalaninya klo emang belum siap jgn maksain diri nt malah stress dua kali jadinya.

  68. ade

    To : Tini + Cyntia, makasih atas masukannya yach…semua itu bisa jadi pertimbanganku untuk memulai BT yang ke 3. Rasanya dah g sabar untuk memulainya lagi he..he..he.. Soalnya dah di kejar target umur ( sekarang umurku dah 37 th ) jadinya tahun ini ngebet banget pingin hamil…. Yang penting selalu optimis dan semangat….

  69. dhieta

    @all : hai semua ….aku sekarang lagi nunggu hasilnih,doain ya ….aku semakin deg2an aja…hasilku tanggal 22 nanti…wah,gimana ya kemaren2 aku bisa nyantai bisa pasrah tapi semakin mendekati aku semakin mikir nih…perutku gak kerasa apa2 cuma habis suntik penguat 1 tanggal 13 juni kemaren habis itu kerasa kram banget selama 2 hari…tau deh kenapa …yang jelas sampai hari ini aku gak ngerasain apa2…ada gak yang punya pengalaman sama

  70. Kiky

    Hi dhieta, malah enak lho nga berasa apa2 jd spt nga lg batab, jd bs lupain, tau2 hslnya positif,relax aja the baby lg prepare it new home kali.gudlak yaa

  71. vi

    Hai… aku pengumuman besok nih….
    sejak abis ET, aku ada sedikit flek sih tapi 2 hari kemudian ga lagi dan bersih total. cuma beberapahari kemudian ada seperti gumpalan. kemudian kadang ada spt keputihan. aku kembung bgt loh. tapi cuma perut doang yg ga enak. panyudara ku juga biasa aja, ga sakit sama sekali. jadi aku sih adak2 pesimis. tapi di balik itu aku masih berharap banget kl hasilnya positif….

    Doain ya teman2… apapun hasilnya aku tetap kuat….

  72. dhieta

    vi,sepetinya kamu punya permasalhan yang sam deh kayak kawanku …..kebetulan dia juga besok pengumuman…bener vi,gak usah dipikr tenang semua dipasrahkan aja sama yang diAtas….gudluk y

  73. li eng

    Semoga Dhieta dan Vi sama2 positif hasilnya. Tadoain yang terbaik. Ditunggu kabar gembiranya.. Fighting !!! Jiayou !!!

  74. tini

    Hai Cici…
    Gmn kabarmu skr and gmn hasil usgnya ? Lama ga muncul aku harap kamu and babymu baik2 sj. Oiya babymu kembar atau tunggal ?

  75. Cynthia

    Dear All…
    @ Li Eng, pha kabar niy? kok jarang post comment lagi ya? Gimana kondisi mu? Sehat selalu ya.
    @ Mba Tini, pha kabar juga?, kandungan si kembar sehat2 aja yah? Aku udah mulai di suntik GF Mba…mungkin OPU minggu depan pas Isra’ mi’raj. Doa-in ya…semoga lancar yg ke-2 ini.

  76. tini

    Hai Cynthia….
    Alhamduliilah aku baik begitu jg dgn si kembar….dah mulai nendang2 nih…. tgl 13 nt USG 20 miggu,aduuhh dah ga sabar pengen liat si kembar,lg ngapain ya di dalam….
    waahh ngebut nih yaa….ku doain mudah2an yg ke dua ini sukses seperti aku dpt kembar jg….. tetap semangat ya dan nyantai aja seolah olah br pertama ngejalani BT.

  77. li eng

    Dear cynthia.. Aku baek2 aja nich. Thanx u. Belakangan sibuk kerja nich. Cari duit yg banyak. Persiapan buat si baby :p. Kebetulan hamil ini ga rewel, ga mual muntah. Jd sometimes lupa dech kalu lg hamil. Sampe suami ngingetin terus. Hati2.. Dijaga babynya. Iya sich. Dapatnya juga melalui perjuangan kan. Aku juga salut sama semua ibu2 yg ikut BT ini. Semua kita lalui dgn perasaan yg bercampur aduk, capek, jenuh, sakit, bete, was was .. Tp pada akhirnya hanya ada senyum yg menghias bibir kita. So, buat ibu2 semua jangan berhenti berjuang. Kita semua pasti bisa hamil. He he he. Malah jadi curhat panjang lebar :p. Cynthia sayang.. Semoga berhasil ya. Jangan lupa kabar2i aku hasilnya. Doaku bersamamu.

  78. Cynthia

    Dear All…
    @ Tini : Iiih asyik bgt ya…si kembar udh mulai nendang2, aduh aku mau bgt tuh dpt kembar Mba…do’a in ya Mba, aku juga ingin bgt cepet2 hamil hehehe…
    Kl Mba Tini gimana? Waktu abis ET bed rest ga?

    @ Li Eng : Waduh kamu harus byk2 bersyukur Li, soalnya hamilmu enak bgt, masi kerja + ga berasa kl lagi hamil. Mudahan tar aku juga bisa kayak kamu deh (maunya ha3x) Tp bener kt suami, kudu inget2 kl lagi hamil, kan kita dapetnya juga gak susah, more effort, di bandingkan yg lain 😉
    Btw Li Eng…sorry aku mo tanya, waktu abis baring 5 jam itu, di rumah kamu bedrest total ga siy? Soalnya aku pasti abis ET, baring 6 jam. Trus pulang. Tp Dr maunya, selama perjalanan aku tetap baringan dlm mobil. Trus kl dulu, kamu di rumah aktiviti spt biasa?

    Aku tanya ma kalian berdua niy….pengalamannya gimana? Thanks in advance ya teman2ku.

  79. li eng

    Cynthia, aku dulu abis baring 5 jam kan lgs pulang ke rumah. Di mobil ga baringan kok.. Duduk biasa aja. Emangnya disuruh baringan ya ? Aku ga bedrest sich. Biasa aja. Tp emang istirahatnya diperbanyak. Aku masih keluar kok kalu pingin makan apa. Ke supermarket, gramedia. Abis bosen sich kalu di rumah terus. Cuma aku jalannya pelan2 gitu. He he he. Saranku kmu nyantai aja. Dijalani dgn gembira. Ga usah banyak mikir malah jadi stres kan… Tenang aja. Moga sukses ya … Aku tunggu kabar gembiranya.

  80. Cynthia

    Thaks ya Li…
    Emang siy , ada perbedaan yg 1 & ke 2 ini. Skrg aku lebih nyatei. Gak tll dipikirin, dulu kl mo suntik tuh aduh persaan ky mo diapain deh. Trus dulu tuh melankolis bgt. Bisa tiba2 aku nangis loh, misal liat berita anak bayi yg terlantar. Kl sekarang aku bykan happynya niy. Mudahan emosi kayak gini tetap terbawa sampai abis ET ya. Thx bgt atas saran kamu Li…

  81. CICI

    To Tini.
    Sory ya lama gak ksh kbr, soalnya mual n pusing banget, jd males buka internet.
    Baby ku cm satu Tin, tp aku bersyukur, soalnya aku agak khawatir kalo kembar, jantungku gak begitu kuat.
    sehari hbs usg wkt itu aku langsung plg ke Kalimantan, jd aku kontrol dgn dokter dsini aja, mungkin melahirkan nanti baru k Sby lg,
    Tini dulu mual2nya gak parah ya? aku gak nafsu mkn, n mual terus, kdg sampe keluar n pusiiiing banget.
    mdh2an stlh lewat trimester pertama ini bs normal kembali.
    Sekarang kehamilanku udh 10 minggu.
    Wah senang ya gerakan babynya udh terasa.
    moga kehamilan kt lancar n sll sehat sampe melahirkan ya..

  82. tini

    To Cynthia…
    habis ET aku sempat bedrest hampir 3 hari,habis itu dah biasa aja sempat pergi belanja jg tp hari ke 5 aku kena OHSS yg efeknya kena ke lambungku ama uluhati jd emang ga bs bangun krn sakit. dah nyantai aja klo ngrasa enak dan kepingin jalan ya jalan aja tp tentunya pelan2 dan jangan sampai kecapekan,klo bs naik turun tangga di hindari ya….positif thinking dengan apa yg kita inginkan insyaallah pasti kesampaian…..o iya kpn ETnya ?

    To Cici….
    syukur Alhamdulillah kamu mendapatkan apa yg kamu inginkan….
    Alhamdulillah aku ga perna ngalami mual apalagi ampe muntah,napsu makan jg tambah tuh..sekarang aja BB dah naik 10kg. sekarang nih si kembar tendangannya dah kenceng banget,dan alhamdulillah setiap pemeriksaan jg hslnya bagus. aku jg rencana mo melahirkan di sby,dr Hendro nyuruh aku stanbay di sby dr awal october.yah semoga kehamilan kita sehat dan lancar dan kita di karuniai oleh Allah SWT anak2 yg sehat dan kuat amiinnn….

  83. Cynthia

    Hai All…
    @ Tini : Halo Mba…ini kan BT ke-2 aku pake Long Protocol, kok aku agak sedikit khawatir ya dg perkembangan folikelnya yg agak lambat me-respons GF, perkembangannya gak secepat waktu BT ke-1 (waktu BT ke-1 itu cepat sekali berkembangnya). Prosesnya jg agak sedikit mundur dari perkiraan OPU (tadinya kan pas tgl 20 Juli) tapi karena folikelnya belum di atas 16, jadi belum tau kapan OPU & ET. Saat ini aku siy berusaha gak di pikirin & pasrah aja sama Allah, semua Dia yg menentukan. Yang penting aku tetap jalanin semua prosedur sesuai apa yg Dr sarankan.

    @ Cici : Wah…syukur ya Ci…mudahan kehamilanmu sehat walafiat sampai melahirkan. Eh btw cici tinggal di Bjm ya (sorry if I’m wrong). Soalnya aku dulu 8 th pernah tinggal di Bjm hehehe…

  84. li eng

    Dear cynthia : alo jangan khawatir dong.. Aku juga dulu jadwal OPU nya mundur krn telur2ku agak lambat berkembang. Apa pengaruh dari long protocol ya ? Soalnya dulu sebelum BT, pas hari ke 3 mens ukuran telurku udah lumayan besar , hampir 10 kayaknya. Tapi setelah ikut BT dan disuntik suprefact, waktu diusg hari ke 3 mens , telur baru ukuran 7.. Jadi OPU ku mundur 2 hari dari jadwal semula. Ga masalah kok cyn.. Malah wkt aku OPU itu telur2ku yg dipanen belasan dengan ukuran 20 an semua. So, don’t worry..jalani aja dgn rileks. Aku aja dulu wkt ikut BT, udah cuek banget kok. Tutup kuping sama hal2 negatif, dan selalu masukkin hal2 positif ke dalam diri. Tuhan berkati ya.

  85. Cynthia

    Hai..Li…
    Oh kamu BT Long Protocol juga yah? Aduh syukur deh kamu kasi tau aku. Soalnya BT ke-1 aku pake Short Protokol, yg hari ke-3 Haid lgs suntik GF, perkembangannya cepet sekali, sampe2 aku kan kena OHSS (tapi ringan sih). Pantesan Dr bilang kl LP biasanya mencegah OHSS. Walau udh 2 x tetep aja gak sama ya hahaha…
    Tapi Li…aku dari dulu Ov.Ka folikelnya ga terstimulus oleh GF loh. Yg sekarang jg begitu. Jd aku bergantung hanya sama Ov.Ki, yg sekarang Folikelnya lebih sedikit, hanya 8 Fol, & hanya 6 Fol yg berkembang. Mangkanya semenjak suntikan GF yg ke-6 dosis naik jd 300 IU (hari ini sudah suntik GF ke-9). Hmmm…agak berasa juga perut kembung & kenceng bgt. Besok mau USG & cek E2, doakan yah, semoga ada good news, Folikel2 aku berkembang.
    Btw Li Eng aku boleh minta e-mail mu? Or FB? Thanks bgt ya.

  86. li eng

    Cyn, kmu kasih alamat emailmu ya, ntar kmu ta email dech. Soalnya suka lupa sama email gw sendiri. Wakkakak. Maklum rada gaptek nich

  87. tini

    Hai Cynthia…..
    ga usah kwatir,kemarin ada temanku yg kasusnya seperti kamu tp dapat telurnya malah banyak,aku kemarin yg semau tepat waktu tp dapat telurnya cm sedikit,tp alhamdulillah biar sedikit aku berhasil…be positif thinking ya….”KLO ANDA MENGINGINKAN SESUATU JANGAN TERPAKU KE PROSESNYA TAPI TERPAKULAH KE HASILNYA” dr Mario Teguh,semoga bermanfaat….

  88. Cynthia

    @ Tini & Li Eng :
    Thanks bgt teman2 atas supportnya selama ini. Pokonya setiap abis curhat dgn kalian trus aku bener2 gak mikirin apa2 soal proses BT-nya, bener2 aku jalanin dg perasaan yg tenang. Alhamdulillah hasil USG pagi ini bener2 di luar dugaan aku, hampir semua folikel itu berkembang & endometrium yg sebelumnya tipis, hari ini udah tebel bgt, & hasil E2 nya juga meningkat drastis bgt (hampir 1500, padahal sebelumnya hanya 588), aku sangat bersyukur, ternyata dg hati yg tenang segala sesuatu Insyaallah berjalan lancar. Kl ga ada halangan proses OPU hari Rabu & ET nya hari Sabtu. Hari ini masih suntik GF, besok udah suntik Ovidrel.
    @ Li Eng : email aku cynthiaratna@yahoo.com
    @ Tini : Mba…add e-mail aku juga ya hehehe…

  89. tini

    To Cynthia….
    Syukur Alhamdulillah hsl tesmu bagus. Keep positif thinking ya and everything will be OK !!

  90. Radiah

    Hai Nov, kabarmu gimana? Gimana hasil BT nya aku berharap novi berhasil ya. soalnya entar lagi saya rencana ikut program BT di Rs Dr Sarjito. Doakan aku juga ya

  91. Radiah

    Ibu Li Eng salam kenal, Nama saya Radiah dari Kalimantan, rencana akhir bulan ini saya mau program BT dulu pernah ikut program Inseminasi tapi gagal. saya sangat senang baca pengalaman ibu menghadapi program BT dan akhirnya berhasil saya doakan semoga sukses dan berhasil melahirkan baby. Saya mau nanya sama ibu tentang tips dan persiapan-persiapan ibu sebelum ikut BT? Maaf klo mengganngu dan trims to nfonya

  92. li eng

    Mbak radiah, sebelumnya ga usah panggil ibu dech.. Ha ha ha. Panggil Li eng aja. Yang pertama yg perlu disiapin sebelum ikut BT adalah mental dan juga biaya. Dan juga kerelaan jalanin semua program dgn hati senang. Terus terang mbak, faktor psikologis sangat nentuin keberhasilan BT. Sama sekali ga boleh stres. Enjoy aja ok ? Mbak juga harus jaga kondisi. Sebulan sebelum BT, saya udah rutin minum asam folat dan susu hamil lo mbak. Jaga kondisi supaya jangan sampe sakit. Apalagi kalu setelah ET, kondisi harus fit supaya embrio bs nempel dgn mudah. Tiap hari makan bergizi ya mbak. Dulu aku pasti makan telur ayam kampung sebiji sehari, makan tim daging dan makanan bergizi lainnya. Terakhir yg kalah penting tentu aja, doa pada Tuhan demi keberhasilan program BT. Gitu aja kok mbak. Ga ribet2 banget.. Tadoain semua lancar ya… Pasti berhasil kok. Amin

  93. Radiah

    Trimaksih ya infonya, Semoga saya juga berhasil seperti Li eng solanya usia saya sdh 34 Tahun, jadi udah tua tapi saya tetap ingin coba mbak. Sepertinya D rumah sakit Siloam Surabaya lebih banyak berhasil ya mbak di bandingkan di RS lain. Rencana saya mau BT di Yogya RS Dr Sarjito. Saya minta pendapat mbak Li eng lagi ya menurut mbak mana yg lebih baik d Surabaya atau d Yogya? solanya waktu Insem dulu sy d Yogya selain itu di Yogya sy punya teman tp klo d Surabaya sy gak ada kenalan. Trims ya BESOK SAYA PASTI BELI ASAM FOLAT

  94. li eng

    Dear mbah Radiah…kayaknya BT di mana aja sama kok mbak. Banyak juga yg berhasil di tempat lain. Semua tergantung mbaknya, nyaman di mana. Kan program BT full stres , jadi gimana kita nyari tempat dan suasana yg bisa bikin kita rileks. Saya mau tanya mbak, kalu di sby, suami nemenin ya ? Atau malah sendirian ? Kalu di jogja ada yg nemenin gak ? Soalnya kalu abis ET, kan hrs ada yg nemeninN kita kan ga boleh kecapekan. Seenggaknya ada yg bantu kita nyari makanan bergizi. Saya dulu memilih di sby krn emang rumah saya di sby mbak. Jd istirahatnya bs enak. Kalu masalah dokter sich, memang dokter aucky di siloam sby terkenal ya. Skg kayaknya tambah rame mbak. Ngantrinya tambah puanjang… Tp ga semua juga berhasil kok. Ada juga yg gak positif. Jd doa aja dech mbak. Kayaknya di mana aja jalanin BT, yg penting bs rileks, pasti bisa berhasil kok.. Tadoain yg terbaik ya mbak..

  95. Radiah

    Makasih ya buat Li Eng yang baik hati dan menambah semangat saya ikut program BT. saya ditemani suami baik d surabaya maupun di yogya. Hanya klo di Yogya sy ada teman yang mau carikan tempat kost selain itu sy sudah pernah berobat dan tinggal di sana tp klo d Surabaya saya belum pernah kesana. Tapi rencana tanggal 6 bulan ini sy ada acara ke dinasan selama 1 minggu keliling Jawa tp gak tahu bisa gak sekalian kolsultasi dg dokter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *