Usia 38 tahun, coba lagi atau tidak ya? – Ina

Halo, salam kenal, senang sekali bisa bergabung di sini. Saya kemarin baru dapat raport merah alias negatif. Sedih sekali, ini memang bayi tabung pertama ku. Kemarin yang dimasukkan ada 2 embrio. Sebenarnya masih punya cadangan, tapi hanya 1 embrio. Dokter menyarankan coba fresh cycle lagi saja. Tapi sekarang usia saya sudah 38 tahun, 6 tahun menikah, masih bingung maju terus pantang mundur atau gimana ya? Ada yang punya pengalaman berhasil bayi tabung se- usia saya tidak?

Oya sekedar informasi, saya kemarin bayi tabung di bangkok karena kebetulan suami bekerja di sini, tempat nya di Jetanin alamat 5 soi chidlom, ploenchit road, tempatnya cukup nyaman, siapa tahu kalau ada yang mau coba bt di sini, cuma mungkin saya nya saja yang memang belum dikasih Tuhan, padahal kemarin sudah berharap kalau berhasil ini kado natal tahun ini.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 1.50 out of 5)
Loading...

53 thoughts on “Usia 38 tahun, coba lagi atau tidak ya? – Ina

  1. wati

    salam kenal ya mbak ina,
    yang sabar ya…aku jg pernah ngalami itu, tp aku coba lg & yg kedua berhsl. Boleh tau gagalnya knp mbak? kl aku BT di jkt,krn emang tinggalku didaerah tangerang. Menurutku sekecil kemungkinan apapun lbh baik kita mencoba drpd nanti menyesal & selagi Tuhan masih memberikan rejeki pd kita, tetap semangat mbak, kita hny bs berusaha & Tuhan yg menentukan.

  2. Vonny

    Hi Mbak Ina, aku juga punya pengalaman yang sama, bayi tabungku yg pertama gagal, lagi masih pertimbangkan untuk coba lagi, umurku sudah 39, menikah sudah 8 tahun, tapi memang ga ada pilihan, harus bayi tabung lagi.
    Hi Mbak Wati, boleh bagi2 tips gimana BT yg kedua bisa berhasil? Apakah kegiatan atau apa yang diubah dari BT yang pertama? Mohon pencerahannya Mbak

  3. lia

    hi, mba Ina,
    munurut saya kalau tidak ada alasan kesehatan yang menghalangi, kenapa tidak coba lagi?? saya sendiri berhasil bayi tabung di Penang, dan disana saya berkenalan dengan banyak ibu-ibu yang usianya diatas mba. sebahagian besar berhasil kok mba. jangan menyerah…

  4. monica

    halo ina, saya usia 41 tahun udah 2 x bayi tabung di australia tapi gagal. yg terakhir 2 embrio kualitas bagus dimasukkan dan sy sempat hamil beb minggu tapi miscarrige. Tapi sy tidak patah semangat dan mo coba lagi thn 2012. Apalagi ina msh usia 38. AYo semangat…

  5. tika

    Hi mba Ina,
    Setuju dengan saran temen2 di atas..don’t give up, biar tidak ada penyesalan dan penasaran di kemudian hari. Saya gagal IVF 2 kali, terus berhasil hamil secara normal dan melahirkan putriku (secara normal pula) pada usia 40th. Menurut dokter saya, kesempatan hamil masih sangat besar sampai dgn kita berumur 42th. Good luck ๐Ÿ™‚

  6. dessy

    hi mbak ina,salam kenal yah…

    Tetap semangat mbak,jangan berputus asa ๐Ÿ™‚
    kalau masih ada kesempatan,dicoba lagi.
    kemaren aku juga baru selesai proses bayi tabung,pas tanggal 22 dec nya puji Tuhan aku dinyatakan positive.padahal sempat takut juga,soalnya ini proses bayi tabungku yang pertama.
    intinya,serahkan semuanya pada Tuhan,pasrah dan selalu optimis ๐Ÿ™‚

  7. wienda

    Hai Ina, salam kenal
    aku juga belum berhasil, udah coba 1X fresh cycle dan 1X thaw cycle, dua2 nya di Siloam Surabaya. Mungkin blm rejeki. Sekarang umur udah 36. Sempat ragu juga, tentunya tingkat keberhasilan tidak setinggi mereka yg masih ‘muda’. Tapi gak ada salahnya dicoba lagi, selagi ada kesempatan dan rejeki. Lebih baik ada 1% kesempatan berhasil drpd 99% kesempatan gagal krn gak mencoba.
    Sekarang tinggal cari2 klinik, krn msh bingung coba di Siloam lagi (yg udah tau riwayatnya) atau coba tempat lain. Tapi sih udah nanya2 di Siloam masih sama biayanya spt 2 th lals, sekitar 50an.
    Ayo, mumpung tahun baru kita pupuk semangat bersama2 demi si buah hati ๐Ÿ˜€

  8. didien

    Dear mb wienda….

    Tetep semangat y… mb, coba konsul klinik fertilitas graha amerta surabaya mb. bbrp bln yg lalu sy ikhtiar ivf jg n puji syukur alhamdulilah Allah memberikan anugrahnya sm kami. pada wkt itu ada 2 org yg barengan dg sy alhamdulilah positif mb. sy ivf dg prof samsul hadi di graha amerta. mb coba az mb baca pengalaman ivf sy di kategori endometriosis dg judul Pertolongan Allah begitu dekat dg multipel endometrioma di ovarium kanan dan kiri – didien.
    Sy ivf dg long protokol plus laparoskopi waktu opo, krn opu dg cara biasa tdk berhasil amil telor. kl bth info tntg graha amerta, sy bs kasih info sebisanya.

  9. Tini

    Dear,
    Saya berumur 38 tahun dan sudah 10 tahun menikah. Sudah berobat ke beberapa dokter namun tidak berhasil. Mendapat info dari teman, kami mencoba bayi tabung dengan dr Karel di rs abdi waluyo. Dr Karel stimulasi telur melalui obat minum (tidak melalui obat suntik). Puji Tuhan, saya dinyatakan positif tgl 22 des 2011 yg lalu. Ini adalah kehamilan pertama saya. Biaya yang kami keluarkan hampir 24juta. Kami yakin kuasa Tuhanlah yang membuat kami berhasil bayi tabung. Karena Dialah sesungguhnya pencipta kehidupan. Buat yang belum berhasil, tetap semangat yah dan banyak berdoa.

  10. Helena

    Hi Ina salam kenal,

    Semangat masih bisa kok,Teman dekat saya usia 39 coba bayi tabung diNew Zealand utk pertama kali dan berhasil,saya juga pd saat ini mau mulai IVF (melalui ICSI) pertama kali,hari ini saya Ultrasound semua baik,check darah,sperma suami di check/analisis, nt balik lg utk injection utk growing age di hari ke 2 mensturation, 19 Jan’ , dst,,,Usia saya pd saat ini 40 belon pernah hamil, suami 53,saya sudah 2 kali operasi, pertama Aug 2009 di Rs Rafless Spore krn Cys/Kista(Laproscopy),operasi kedua July 2011 lalu operasi besar di Rs Cape Town Africa Selatan ( Suami org sini) ada fibroid n Andemetryosis didekat rahim, Fibroidnya bisa diangkat tp tidak Andemtroisisnya krn takut melukai rahim/line bayi,jd Andmtriosisnya masih ada,n line bayi dibersihkan, Docter bilang tdk apa apa sepanjang tdk tumbuh di line bayi. Jadi begitulah,,,Docter saya bilang keberhasilan IVF/bayi tabung di usia saya ini hanya 20% ditambah doa banyak baru bisa 100% hehehe, Saya sangat menginginkan anak dan apa yg bisa kita lakukan hanyalah berusaha, berusaha secara normal kl belon dikasih mungkin dgn usaha IVF. Ayooo Ina tetap semangat, semua “Indah pada waktuNya”

  11. retno

    Dear all…salam kenal..
    Tetap semangat bwt temen2 yg msh berjuang mendptkan buah hati, saya aja berhasil progr ivf ini di usia 42thn stlh bbrp kali dan Alhamdulillah sdh melahirkan (baby boy)..
    Sebaiknya sblm mulai bt diakup dulu(saya akup sm dr loona) dan makan putih telor yg banyak..
    Jadi jng nyerah gitu aja..manusia ttp berusaha,selanjutnya tinggal urusan Tuhan..

    Salam

  12. julia

    allo
    salam kenal , saya diinfokan Prof bila salah satu saluran saya ada yg sedikit tersumbat dan sel telur/amh 0,7 dan dokter menyarankan agar ikut program BT. Terus terang dgn memikirkan biaya yg ckp mahal dan % keberhasilan saya masih ingin dgn cara normal. kbtln klinik yg saya kunjungi skrg memang spesialis BT dan sang Prof menganjurkan agar saya mengambil program BT saja bila tidak hamil dalam 2 bulan ke dpn mengingat usia saya tahun ini akan 41thn. apakah teman2 sudah ada yg pernah mencoba program BT di RS Sammarie? mohon info ya. tks

  13. Rakhel

    Dear mbak Retno,
    Makasih postingnya bikin saya tambah semangat…
    Bisa tolong di share IVF di mana yg terakhir berhasil & dgn dokter siapa?

    Dan akupuntur dr Loona praktek di mana?

    Saya plan hrs BT krn sel telur saya tinggal sedikit sekali, AMH level 0.18, so looking for miracle from Allah…
    Thanks mbak Retno ๐Ÿ™‚

    @mbak Julia, AMH 0.7 masih oke lho ๐Ÿ™‚ Ktnya rajin minum royal jelly bisa membantu meningkatkan kualitas telur…

    @ Mbak Ina, Yuuuk semangat rame2..????

  14. intan

    Dear all..
    Tetap semangat ya..usia saya 39 tahun dan sudah 2 kali gagal IVF tapi saya masih semangat mencoba.. untuk yg ketiga ini dr saya menganjurkan laparoscopy dulu dan teryata ada endometriosis walaupun tipis, dan semuanya sudah di’bakar’ oleh dr. Mudah2an setelah endo dibersihkan IVF ke-3 bisa membuahkan hasil yang lebih baik. o ya, saya rencana IVF dgn dr Ivan di RS Bunda. Semangattt ๐Ÿ™‚

  15. Ina

    Halo semua nya….mbak-mbak yang baik, yang sudah memberikan dukungannya, maaf saya baru membalas sekarang, akhirnya saya memutuskan bt lagi dengan sisa 1 embrio saya yang kemarin.
    Tanggal 16 Pebruari besok raport saya keluar, perasaan saya sekarang “nano-nano” alias campur aduk. Semua teman-teman yang pernah mengulang bt pasti tahu persis apa yang saya rasakan.
    Mohon doanya ya teman-teman, semoga saya selalu diberikan kekuatan apapun yang terjadi nanti tanggal 16.

  16. Ina

    Teman-teman, akhirnya saya harus ke dokter hari ini karena semalam saya flek-flek.
    Hasil Lab nya , HCG saya rendah : 30,30…..dan progesteron saya cuma 6. Akhirnya saya disuntik progesteron.
    2 hari lagi test darah untuk mengecek HCG dan progesteron bagaimana, apakah semakin menurun atau naik……adakah teman-teman dengan pengalaman hasil laboratorium seperti saya dan berhasil hamil sampai melahirkan? Mohon sharingnya ya….saya sedang gundah sekali. Tapi di balik itu semua ada rasa senang juga saat dokter mengatakan saya hamil meskipun resiko tinggi.

  17. nurulaely

    salam kenal mbak Ina , maaf saya tidak bisa mengatakan tentang yg dialami . karena tidak tau apa2 mengenai BT .
    tapi mbak ina jangan kwatir berlebihan ya … tenangkan diri smoga tidak trjadi apa2 .
    Alloh sungguh mampu melakukan segala sesuatu dengan melindungi ibu dan janin selalu .
    semoga sampai bersalin ke2nya sehat dan selamat ya … aamiin

  18. Ina

    @ mbak Nurulaely…..terimakasih ya mbak untuk doa dan dukungannya….iya saya orangnya gampang cemas….tapi memang benar apa kata mbak Nurulaely kita gak boleh khawatir berlebihan.
    Hari ini saya test lab lagi hasilnya ada peningkatan HCG jadi 50…progesteron jadi 26…puji Tuhan semoga semua berjalan lancar.

  19. didien

    dear mb ina..

    alhamdulilah y mb.. selamat y.. pasrah n byk doa y.. smoga diberi lancar smua. yg pnting jgn negatif brpikirnya.. ini suatu berkah n anugrah yg nilainya tdk terkira. sdh bagus mb ada knaikn bhcg jd 50, kl ditest pack pasti sdh positif krn standart test pack hcg adl 25.
    kmrn sy bhcg 337 tp progesteron sy rendah 54, jd cygest 400 dinaikkn jd 3x, sy jg msh pke cygest smpai skrg, krn prof sy blg cygest 400 dpke 1x/hr smpai usia kehamilan 37mg.
    semangat y.. ini adl awal dr prjuangan, msh pnjang sampai melahirkn.smoga kehamilan qta diberikn lacar, sehat, selamat n normal, amin.

  20. Ina

    @ mbak Didien : Amin mbak semoga ya, terimakasih buat doanya. Semoga mbak Didien lancar juga kehamilannya, sekarang sudah berapa minggu kehamilannya?
    Iya saya juga cyclogest 400 jadi 3 x 2…..oya berarti kehamilan saya berapa minggu ya? hpht 20 januari tapi embrio transfer nya 7 pebruari kemarin….minggu kehamilan mengikuti hpht atau embrio transfernya ya? makasih sebelumnya ya mbak buat sharing kisah kehamilannya.

  21. didien

    dear mb ina..

    oh sama y qta pke cygest.. aq 2mg cygest 400 3×1, trus 2mg cygest 400 2×1 hbs gt rutin tiap cygest 400 1×1 sampai usia khamilan 37mg.
    kmrn prof ngitungnya kok dr hpht y, g tau lg kl dr yg lain. insya Allah hr slasa da msk 35mg mb. kl dr hpht se usia kehamilan mb 4mg 2hr.
    sama2 mb, jgn byk aktivitas mb.. hati2 y.. Saling kbr2 di email mb.

  22. didien

    dear mb nurulaely..

    trima ksh mb. semoga unt yg sdang brusaha unt memperolrh buah hati, mndapatkn kemudahan, kelancaran n kesuksesan, amin. n unt yg sdh hamil smoga kehamilannya diberi lancar, sehat, normal n selamat ibu n babynya, amin.

  23. Ina

    @ mbak Didien : iya mbak….semoga semua selalu diberikan kelancaran.

    @ mbak Nurulaely : terimakasih mbak…semoga cepat menular.

  24. Andrea

    @Tini ; Aku ?ยชu tanya waktu itu km ETnya tgl brp ya? Lalu dinyatakan positif oleh dr.karel stlh brp mggu stlh ET? Karna aku juga bayi tabung dg dr.karel, 2mggu stlh ET aku ke dr.karel ktnya blm keliatan dan dr.karel tdk menyarankan u testpack/test BHCG. Apakah metodenya beliau mmg spt itu ya? Thx

  25. Ina

    Teman – teman, kenapa ya HCG saya sudah 677 tapi kantung belum terlihat dan dokter bilang siapin mental kalau ini kemungkinan hanya hormonal pregnancy????

    @ Andrea : bagaimana keadaannya sekarang?

  26. Ina

    Teman-teman, hari sabtu kemarin saya kontrol lagi ke dokter dan hasilnya HCG saya malah turun jadi 300, dokter bilang saya sudah tidak hamil lagi, dan obat di stop semua, nanti embrio nya akan keluar sendiri karena masih kecil. Puji Tuhan saya sudah siapkan mental selama satu minggu dan ternyata berita tersebut tidak menjatuhkan mental saya. Saya dan suami tetap bersemangat untuk berusaha lagi.

  27. itha

    @ hai Ina..salam kenal, aku juga 38, suami 52 tahun ini, 10 thn menikah, sdh 2x Bt dan 1x thaw semuanya di Jakarta ( RS Harkit dan RS Family)hasil masih rapor merah,memang sungguh mengecewakan dan menyakitkan ya kalo belum juga berhasil2…tp sedihnya jgn lama lama krn ternyata banyak kok teman2 senasib yg lebh umurnya dr kita masih semangat mencoba ikhtiar dan tetap berdoa..semoga pd waktunya kita diberi hadiah yg paling membahagiakan…ayo kita sama2 berusaha..,aku aja awal april ini berkorban mengundurkan diri dr perushaan untuk lebh fokus masuk program lagi…untuk mulai hidup sehat, olahraga dan lebih rileks…moga2 kita bisa berhasil ya

    @ mb Tini< salam kenal, tolong share ya pas ikut BT di RS Abdi Waluyo apa aja prosesnya mb…dan apa aja yg dilakukan pas proses BT shg bisa berhasil, oya ini BT ke berapa mb..tk

  28. Rossa

    Saya pernah BT di usia 39 thn pertama kali dgn suntik gonal F 3 kotak dpt 5 bh telor (3 bagus+2 jelek)jd embrio 2 good + 1 moderate di ET BHCG cuma 52.35 aja tp berhasil jd 1 baby boy yg lucu & bandel, 4.5 bulan kemudian hamil alami tp janin laki2 mati dikandungan saat hamil 4 bulan, sampai sekarang sudah 6 bulan berlalu sejak hamil ke 2 yg gagal masih belum hamil juga..ada temen2 yg tau dr.Irsal praktek malam di mana selain Harkit??

  29. nelwati

    Lam kenal,mb Rossa…., aq pasien dr. Irsal,setahuku dr irsal ada di Klinik Teratai RS Gading Pluit pd hari Senin dan Kamis, serta Hari Rabu (klu gak salah). Coba aja telp ke Klinik Teratai 02145866063, ato 082125890986, ato sms ke 08888586663, pasien2 BT yg dari Jambi byk yg berhasil, tp aq gagal udah 2x ; di Juli 2011, dan April 2012 yl,mungkin krn usiaku dah 42 th. Renc mo coba lg BT bln Juni 2012,mungkin ke BIC dg dr.Ivan.

  30. Haryanti

    salam kenal teman2 , aku meningkah udh 2tahun tp akblm ad tanda2 hamil, aku resa bingung krna suamiku udh ikut resah mau cepat pnya anak dari saya,teman2 minta solusinya ya,aku tungu ni,sblmnya trmksh,

  31. sonia

    Dear Haryanti,
    Ke dokter Spog aja dulu mbak untuk konsultasi dan dilakukan tahapan2 pemeriksaan untuk langkah berikutnya.Belum tentu sampai bayi tabung juga kok mbak.. Semangat yuuk…

  32. oppie

    sy usia 39 th mendekati 40 bsk desember,nikah 9 th sy mau BT di permata hati jogja,rencana 24 september mulai suntik suprefact,pake long protokol,tiap siklus hormon berubah” test hormon awal smua normal,bln ini bisa naik drastis,estradiol naik 2 kali lipat,sy smpt stress blm mulai suntik tp E2 naik,apa krn pengaruh tiap hr sy konsumsi putih telur ya,teman” ada saran ga?doain BT ku lancar n berhasil

  33. Nike

    Hai ina Salam kenal..

    Saya juga baru mengikutin bt di jetanin chitlom di Bangkok, tgl 1 nov bsk bagi raport,
    Ina ditangani oleh dr siapa disana? Kalau saya di pegang dr somjate,
    Gimana sekarang sdh coba lg unt yg ke 2 . Jgn menyerah banyak yg berhasil hamil dg bt ke 2 loh jgn path semangat , good luck yah

  34. lusia

    hey salam kenal semuanya.aku umur 38 tahun baru berencana buat program bayi tabung.doain semoga sukses ya

  35. forest

    Hi ibu lusia.. Sy sedang menunggu hasil raport di tgl 9 ini… Kok ya pas pemilu… Hehheheh… Mau proses dimana?

  36. Putri

    forest : wah kita samaan nih bagi raportnya tgl 9. Kamu setelah ET udah ngerasain apa aja bun? Semoga kita hasilnya positif ya bun.

  37. forest

    Hai bunda putri….salam kenal ya… Kalo aku hari ke 5 – 7 sakit perut kayak mau mens tapi gak mens. Trus pydr kenceng bgt. Kmrn Hari ke 12 aku skt perut kyk mau mens lg smp skr hari ke 13. Aku gak berani TP hehheh… Krn 9 pemilu, jd tes lab nya tgl 10 deh.. Btw BT di RS mana bun?

  38. Putri

    Forest : bun boleh tukeran pin or line mba? Aku sampe h+10 gak kerasa apa2 mba. masuk h+11 ngalamin gejala haid perut keram, miss v basah, PD sempet sakit tp berangsur2 hilang. Aku di bunda bun. Km dimana? Aku tp pagi tp tp hiks ๐Ÿ™ masih negatif.

  39. lusia

    hey ina…aku di belgium rencana.kemarin baru diambil darahnya…kebetulan pas menstruasi trus besok suruh apoitment ma dokter untuk persiapan obat.karena akupun sudah 38 tahun.
    aku bikin enjoy saja.

  40. keii

    selamat sore ibu ina,

    ga sengaja saya menemukan postingan ibu disini dan tertarik untuk komen..
    kalau boleh tau , kemarin ibu melakukan ivy di bangkok dimana?

    salam,

    keii

  41. riyanti

    hey keii…..saya ivy bukan dibangkok,tapi dibelgia.saya umur 38 tahun,desember ini 39 tahun.saya sudah opu dan embrio transfer 16 agustus,sekarang sudah hamil 3 weeks.ini ifv saya yg pertama kalinya.

    salam
    lusia

  42. keii

    untuk para bunda,

    fyi…
    saya bekerja di klinik bayi tabung di bangkok..
    clinic fertility kami terletak dipusat kota bangkok dan sangat mudah dijangkau..
    clinic kami merupakan salah 1 clinic terbaik disini, dan kami memiliki teknologi terbaru untuk pengecekan kromosom embrio yang mana pertama kali di Asia..
    serta didukung para dokter profesional di bidang fertility..
    informasi lebih lanjut mengenai clinic kami, dapat dilihat di http://www.safefertilitycenter.com
    dan bagi yang tertarik atau ingin bertanya2 soal program ini bisa menghubungi saya di :
    indonesian01@safefertilitycenter.com

    akan lebih mudah jika berkonsultasi / melakukan program ini di negara orang namun tetap menggunakan bahasa ibu kita .. ^^

    terimakasih dan have a nice weekend

    keii

  43. joe

    Mba ina,
    Boleh minta pin atau emailnya? Mau tanya2 info ttg ivf di jetanin clinic.
    @keii, msh bekerja disana kah? Trims

    Joe, jakarta

  44. keii

    Bu joe,

    Masih..
    Klinik kami buka setiap hari dari jam 7.30 sampai jam 4 sore..
    Weekend dan tanggal merah tetap buka..
    jadi jika ada yang fleksibel datang weekend atau wkt tanggal merah ga masalah.. tinggal buat appointment dulu..

    Dan seperti yang saya sudah sebutkan diatas..
    klinik kami memiliki alat pemgecekan kromosom termaju dan tercanggih di asia..
    Yang dapat mengurangi resi
    o keguguran dan memastikan apakah janin anda normal atau tidak.. serta dapat mengetahui gender dari si janin..
    Jika melakukan pengecekan ini dan kualitas embrio bagus.. tingkat keberhasilan bisa mencapai 80 -90% .. *tergantung kualitas embrio*

    Pasien kami tidak hanya dari indonesia.. tapi juga singapore, malaysia, thailand, china , hkg, vietnam, jepang, german, maldives, bhutan, india, newzeland, amerika, australia , dll.. jadi tidak perlu kuatir..

    Jika ada yang berminat / tertarik silahkan menghubungi saya di
    indonesian01@safefertilitycenter.com
    atau di
    kezia040990@gmail.com

  45. keii

    pagi bunda-bunda,

    seperti yang sudah saya infokan sebelumnya, saya Keii .. saya bekerja di klinik bayi tabung terbaik di Bangkok.

    dengan tenaga profesional dibidang fertility dan didukung teknologi tercanggih di Asia, SAFE Fertility Center hadir untuk membantu anda mewujudkan impian memiliki buah hati..

    dan dalam rangka memperingati bulan kasih sayang / valentine, kami memberikan PROMO bagi bunda-bunda.
    siapa saja yang mendaftarkan diri pada bulan ini (ONLY on FEBRUARY 2015), akan mendapatkan keuntungan :
    1. check AMH level GRATIS bagi bunda
    2. check Semen Analisis GRATIS bagi suami
    3. konsultasi dengan konsultan kami GRATIS
    4. yang paling menarik adalah DISKON untuk biaya NGS (check kromosom pada embrio. ini adalah penemuan dan alat tercanggih di Asia dan hanya klinik kami yang punya), DISKON 20.000 THB HANYA SAMPAI BULAN INI

    lumayan loh bunda-bunda…

    bagi bunda-bunda yang tertarik, akau sekedar ingin tanya info seputar bayi tabung atau pun masalah kehamilan, bisa menghubungi saya di :
    indonesian01@safefertilitycenter.com

    semoga informasi ini dapat membantu,

    salam,

  46. Karolina

    Hello semuanya say baca dari awal post yg mungkin sudah 3 th lalu , btw saya jug sedang program ivf No tepat nya embrio transfer hari Jumat lalu . Transfer 3 , yg dua kualitas A , Dan yg 1 kwlitsas B !!??Saya umur 38,5 heee ini ivf yg pertama untuk sy .deg deh An was was tunngu hasil Test Darah nanti !! Don’t give up ladies !! Stay positive Salam Dari Italia

  47. vero

    Salam kenal mba ina & teman2 semuanya. Senang menemukan ruang ini, sy jd termotivasi utk bt, sblmnya udah pernah laparaskopi dan 2 th kmd muncul lg & dr bilang hrs operasi besar. Usia sy menuju 42, ragu2 mau bt atau pasrah, tp komen teman2 memotivasi sy utk berusaha semaksimal mungkin. Trmksh atas sharing teman2 semua..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*