Tidak dikuret setelah keguguran – Hwang

Hai semua salam kenal ya…. senang sekali bs ketemu blog ini jd bs banyak tau info. saya ikut sharing n mohon petunjuk dr teman2 semua ya..

Saya sudah menikah 2.6th tepatnya sept 2007. 2 bulan pertama stl nikah sempet hamil 11mgg tp dg sangat terpaksa hrs digugurkan. waktu itu saya tidak kuret karna takut denger cerita dr temen kurang aman jadi pake sistem suntik n obat dr untuk keluarin janin yg memang sudah tidak bisa diselamatkan itu. Sakit tubuh saya tdk seberapa dg perasaan sedih yg berkecamuk dihati saya saat itu.

6 bln setelah proses keguguran sy periksa usg ternyata sudah bersih tak berbekas dirahim saya dan sy dinyatakan siap hamil lagi oleh dokter. bln demi bln yg sampai berganti tahun saya msh terus menanti dg harap bisa hamil lagi, ternyata… masih nihil n negatif terus.

Banyak dokter yg sudah saya cari sampai coba obat sinshe, kesemua dr yg saya temui menyatakan rahim sy normal n bagus tapi masalah di sel telur banyak n kecil2 yg istilah medisnya pcos. saya mulai dikasih obat2an n terapi pcos namun masih nihil juga akhirnya sy n suami memutuskan insem saja.

Kami mulai menemui salah satu dr di rs famiy yg spesialis dlm menangani insem, kemudian sy dianjurkan HSG yg hasilnya mengejutkan sekali ternyata kedua tuba falopi saya infeksi n tertutup, lalu sy disarankan laparoskopi. karna sy tdk ingin percaya vonis dr ini akhirnya sy cari pendapat dr lain dan ternyata sama keadaan tuba fallopi sy sudah infeksi kelamaan krn dulu keguguran tidak dikuret, inilah yg menyebabkan sy jd tdk bs hamil lagi secara alamiah.

Saya sedihnya luar biasa rasanya sudah mau kiamat aja, sy nangis tiap saat kl ingat kondisi sy ini. saya bingung dan lost pikirannya, entah kenapa air mata ini begitu mudah kluar dr pelipis mata ini rasanya sulit sekali saya bendung, sampai badan saya lemas seerta mata saya mjd sembab n bengkak.

Sampai akhirnya saya buka google dan saya menemukan blog ini… dan terima kasih teman2 ternyata saya tidak sendirian. saya jauh lebih tabah sekarang. saya mungkin ingin mencoba alternatif akupuntur aatau sengat lebah yg disarankan teman2 disini sebelum sy memutuskan BT dilaksanakan.

Doakan saya teman2 semua semoga saya bisa melaluinya dengan sabar n tabah.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...

12 thoughts on “Tidak dikuret setelah keguguran – Hwang

  1. windha

    Hi hwang aku jg bersyukur bgt udah menemukan blog ini dan mengucapkan terimakasih pada mba yeni yg telah membuatnya. Kita punya masalah yg sama aku jg pcos dan satu tubaku bermasalah. Aku planning bulan depan program bayi tabung. Dan akupuntur sepertinya memang patut untuk di coba untuk menguatkan rahim dan meningkatkan kualitas sel telor, di coba aja. Di daerahku aku tidak dapat menemukan terapi sengat lebah, kalau di tempat mba ada dicoba aja. Sekali lagi yg kuat ya mba kita harus kuat dan yakin bahwa Yang Diatas pasti akan memberi yang terbaik.btw umurku 30 juni ini dan aku nikah 4 thn bulan juli ini. So I miss it very much apalagi iparku br punya baby, kadang2 pengen nangis! Tapi aku percaya dan yakin Tuhan pasti memebri yg terindah dan terbaik. Btw klo boleh aku minta email addnya dong jd bisa keep contact. Tks to all

  2. widya

    Dear Hwang,
    Sabar ya jangan putus asa, tuba tertutup bukan berarti tidak bisa punya baby masih banyak cara lain seperti bayi tabung. Kalo Hwang banyak baca2 postingan disini juga akan tau tuba tertutup bisa di bantu dengan terapi akupuntur atau sengat lebah. Dicoba ya!

    Saranku sebaiknya kamu ikut Laparoscopy dulu untuk membersihkan penyakit yang mungkin ada di rahim selain tuba tertutup. Aku ikutan LO awal maret kemaren, operasinya cepet dan sembuhnya cepet juga.Yang melegakan sewaktu LO awalnya hanya mau benerin posisi kandungan, ternyata dokter menemukan aku endimetriosis stadium 2 dan juga ada kista yang tidak terdeteksi hanya dengan USG.

    Intinya LO itu bermanfaat untuk mengetahui secara pasti penyebab kamu belum hamil. Good luck ya!

    Salam

  3. hwang

    @windha:hi kak windha…thx ya dukungan n sarannya.oya sy th ini umur 27 n suami 34.akhirna kami memutuskan u/ ikut program BT n bln ini sy sudah mulai program (IVM)di rs family yg menangani oleh tim dokter muchsin.minta doanya ya..semoga lancar..!
    kak windha sendiri bagaimana..uda mulai programnya lon??wah sy berdoa supaya km diberikan kelancaran n keberhasilan juga.
    iya..saya percaya semua pasti akan indah pada waktunya.

    @widya:hi widya…thanks ya sarannya bagus banget. setelah hsl usgku menyatakan tuba fallopi non patent keduanya sy langsung cari second opinion oleh dr tjhien ronny n third opinion oleh dr tan wee kiong di mmc malaka dan keduanya menganjurkan bahwa alangkah lbh hemat biaya bl sy lgsg program BT tanpa LO terlebih dahulu karna menurutnya akan sia2 biaya n waktu n tdk akan memperbaiki keadaan tuba fallopi sy ini.
    bln ini sy br berkonsultasi dg tim dr di rs family yg menangani BT n akhirna sy n suami memutuskan u/lgsg ikut program BT di bulan ini.minta doanya ya….
    km sendiri bagaimana perkembangannya stlh LO,apakah sudah ikut program BT??berhasil ga?ditunggu sharenya ya..thx…good luck selalu ya…

    @iin:iya..thanks ya…km pengalamannya gmana?share ya…

    @lia:yes,i will thanks ya…

  4. Anita

    @hwang : hi salam kenal yaa.. gmn perkembangannya klo boleh tau? apa sdh berhasul hamil? sy juga kebetulan kedua tuba tertutup dan infeksi.. terapi sengat lebahnya jadi dicoba ga? thks ya sblmnya..

  5. evi

    mau nanya untuk sengat lebah dan pengobatan lain untuk menyembuhkan rahim..
    tolong info nya..
    saya habis keguguran 2 bulan yang lalu..
    tapi tidak dikuret..
    untuk antipasi saya ingin periksa kesehatan rahim saya agar tidak ada infeksi atau sebagainya..
    mohon untuk alamat pengobatan nya temen2..
    terimakasih

  6. miss gagan

    aq dah nyobain sengat lebah kemaren ternyata tubuhku ga kuat nerima sengatannya efeknya gatel2 mpe seminggu lebih bengkak dan lebam’ jadinya kykna alergi deh

  7. anggra

    Hwang: salam kenal..
    sy jg br nikah skitar 5 bln yg lalu..
    tp memang blm hamil jg,dan sy sgt menginginkan itu.
    dgn info ini, sy jd lebih tau ttg info2 permasalahan rahim.trimakasih info2nya..sy doakan kita semua smoga m’dapat yg terbaik deh..

  8. zena

    dear hwang dan semua ibu
    kenalin saya zena, kemarin tanggal 25 juli 2012 saya mendapatkan anugrah luar biasa dari tuhan saya hamil dan janin saya sangat kuat, namun pada saat itu ada masalah keluarga yang mengharuskan saya mengakhiri kehamilan saya.. ya tuhan.. hancur sekali hati saya.. sangat merasa tidak adil, ingin marah dan ingin mati saja. namun apaboleh buat, semua itu harus saya lakukan dengan sangat terpaksa dan berlinangan air mata. saat itu saya menggunakan obat peluntur kandungan jenis misoprotol dan beberapa tablet lain yang tidak saya ketahui, yang pertama kandungan saya tidak ada reaksi apapun bahkan sama sekali tidak merasakan apa2, kemudian ketika saya ke dokter kandungan lagi secara diam2 ternyata janin saya masih sangat sehat. ketika itu saya lupa membuang print out USG saya dan akhirnya ketahuan kalau saya masi hamil, kemudian saya dipaksa lagi untuk mengkonsumsi obat tsb hingga akhirnya dara keluar dari miss V saya dalam jumlah yg cukup banyak disertai gumpalan2 merah besar. hancur rasanya hati saya.. saya mengira jika malaikat kecil saya sudah tiada.. namun 3 hari setelah keluar darah saya masih merasa mual (hamil) sampai akhirnya saya test dg test pack.. hasilnya masih (+) ya tuhan.. betapa gembiranya hati saya.. ternyata saya masih hamil, namun mendengar cerita2 dari teman2 jika kehamilan sudah diusahakan diakhiri namun janin masih ada dan kehamilan tetap diteruskan, ditakutkan saya akan melahirkan bayi cacat. sungguh kalut pikiran saya.. saya akan merasa lebih berdosa seumur hidup saya jika anak saya nantinya cacat.
    akhirnya saya periksa lagi kedokter kandungan, namun hasilnya saya ABORTUS IMMENES dan dokter menyarankan untuk dipertahankan selama beberapa hari. namun lagi2 upaya saya diketahui dan saya dipaksa lagi untuk mengkonsumsi obat2an itu namun kali ini obat tsb lain ada bbrpa obat yg diganti, akhirnya pagi harinya saya mengalami keguguran dan janin saya keluar.. yang ta bisa saya lupakan adalah dia sudak memiliki mata dan kaki tangannya sudah mulai terbentuk,, namun apa daya semua org tidak menginginkannya..
    saya memang sengaja tidak kuret, saya sudah pasrah dengan keadaan ini saya akan mencoba untuk menahan rasa sakit ini, namun jika tuhan berkehendak lain.. berarti ini memang sudah waktunya saya menyusul anak saya yang sangat saya cintai

  9. yelovea

    Saya ingin berbgi crta…..dlu saya pernah aborsi umur janin saya 4bulan,tp stlah itu saya dikuret,,tapi kemarin saya telat 3bulan lalu saya tba2 mgluarkan darah dan janin saya juga keluar,,,saya sempat merasa syok,rasanya sprti tdak prcya….
    Betapa sdih hati saya,,,saya takut jika esok kelak saya tdk bs memberi keturunan lagi akibat perbuatan saya yg telah menyia2kan rizky dari allah…….

  10. santi

    Sore ibu,saya ingin berbagi cerita juga,,saya manikah mei 2014,dan dikaruniai janin bulan januari 2015,senang rasan nya hati hal 2 yg indah dan dipercayai oleh allah untuk merasakan menjadi seorang ibu,begitu juga dengan suami saya,,,dan pada akhirnya senin malam selasa tggl 2 maret saya sedikit mengalami pendarahan,,keesokan harinya saya konsul ke dr untuk usg ,dokter mengatakan janinnya memasuki umur 5 minggu,,dr bilang janin saya tidak berkembang dn dikarenakan sperma yg melekat bukanlah sperma yang baik/bgus,,saat itu dr mengatakan untuk menunggu selama 4 hri untuk menunggu perkembangan janin yg saya kandung,,dan pda akhirnya saya mengalami keguguran pda tggl 4 subuh dini hari,,dan saya memilih untuk tidak kuret,,saya takut,mohon doanya,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*