The road to motherhood – Miss Gagan

Perjalanan kami utk mempunyai momongan lumayan melelahkan tp kami menjalaninya dgn ikhlas saya berumur 33 thn suami 33 thn jg, kami sdh menikah 7,5 taun dan alhamdulilah saat ini aq sdg mengandung dr hasil ivf pertama.

Awalnya aq pernah d HSG sebanyak 4 kali krn pindah’ dokter yg menginginkan hasil HSG yg lbh akurat dr semua hasil tetap saja pada akhirnya aq musti ikut ivf sampai’ yg terakhir HSG aq hampir pingsan krn masalahnya kedua tuba nonpaten cairan kontras yg d masukin banyak sehingga salurannya meregang ampuun deh sakitnya mpe muntah” dan pake d infus sgl.

Atas rekomendasi temen yg sdh berhasil aq d saranin utk ikut ivf d klinik teratai dgn dr Irsal yan, kamipun bikin janji utk jadwal konsul pd tgl 29 feb 12 pertama konsul kami ga lsg ikut krn merasa blom siap dgn programnya dan dananya hehehe. kami mulai program pd siklus haid bln berikutnya, selama nunggu haid bln depan aq mulai minum susu pra hamil minum vit e,c,b compleks, iron folic, kalsium, juice wortel, strawberry campur madu dan bbk kurma, tiap pagi sarapan putih tlr kampung arab rajin olah raga bgtupun suami aq cekokin tuh buah kiwi, juice strawberry, kismis trs dia mulai rajin deh olahraga sepeda krn hasil tes sperma terakhir sebelum program oligospermatozoa dan pas tes lg utk ivf alhamdulilah hasilnya jd normospermatozoa ga nyangka banget

Nah setelah melalui bbrp fase dr ivf aq d putuskan dr utk ikut long protocol mulai suntik suprefact dgn dosis 0,5 ml selama 14 hr.

  • Tgl 23 april aq mulai utk suntik gonal f dgn dosis 75 iu selama 3
  • TGL 26 cek E2 dan USG yg hasilnya sangat..sangat mengecewakan E2 aq hrsnya dah 70 an ini msh d angka 50 an folikel cmn ada satu terpaksa dosis naik 150 utk 2 hr 225 utk 2 hr dari situ aq mulai makan otak kelinci, tlr salmon, tlr kepiting, unagi yg semuanya bikin aq muntah kecuali kepiting yah hihihi klo yg lainnya haduuuuh udh ga aq kunyah lg aq lsg telen tuh otak tlr salmon,unagi saking enegnya. Tapi ternyata efeknya ga banyak
  • Tgl 30 april naik lg dosis gonal f nya jd 300 eh ga mempan jg dgn aq banyakin makan salmon telor salmon
  • tgl 3 mei cek lg msh saja hasilnya ga sesuai harapan bandel banget deh folikel aq sampe’ dr irsal dr bhs tbhnya kykna stres hahaha aq jd ikut”an tegang jg tp aq berusaha utk optimis dgn terpaksa dosis naik lg jd 375 selama 3 hr, nah aq d saranin sm susternya utk banyak’ minum susu kedelai sama kacang”an kyk kedelai, rebusan kacang ijo tahu tempe, saking pengennya folikel aq banyak dan besar’ aq makan tahu sumedang 10 biji, minum susu kedelai 1-1,5 ltr tiap hr nyemil kacang polong, kacang kedelai mpe seret ni tenggorokan dan bener tgl 6 mei bener jg folikel aq dr tdnya 6 jadi 11 E2 dr 200 jd 800 an akhirnya aga lega jg dgn progressnya wlpn folikel aq tumbuhnya looow banget krn dokter irsal pengennya E2 aq 1000an dan folikel ada yg berukuran 21 dan 19 suntikan d tambah satu kali lg dgn dosis 375
  • Tgl 7 cek lg E2 aq alhamdulilah jd 1337 ukuran folikel ada yg 21 dan 19 yg lainnya beragam ukuran semuanya sebanyak 11 folikel jreng..jreng akhirnya tgl OPU d tentukan yg dnya sempet d undur 2 kali gara’ si folikel yg low respon finally tgl 9 mei telah d lakukan OPU yg bisa d ambil 9 besoknya tinggal nunggu kabar dr klinik brp embrio yg d hasilkan

Dan tlppun berdering klinik mengabarkan telah terjadi fertilisasi sebanyak 7 embrio subhanallah senengnya bukan main besoknya jadwal ET tgl 11 kami trsan” d kasih kejuan sama Allah dr ke 7 embrio semuanya dgn grade excellent subhanallah walhamdulilah banyak kabar baik d balik ketegangan” pd saat penyuntikan gonal f dan pd akhirnya mendengar kabar baik ini setidak sedikit melegakan kami wlpun perjuangan lom selesai lanjut setelah ET atas saran temen aq, aq bedrest sehari d Rumah Sakit besoknya pulang ke Bandung.

Oh iya selama program aq biasa bangun jam 2 pagi jam 3 berankat ke klinik ukt menhindari macet pernah jam 5 pagi kami sdh nyampe RS hahaha klo pulang dr klinik pas jadwal suntik kebetulan kami masih ada d tol menuju Bandung terpaksa suntik d rest area dan pernah suatu ketika pd saat suntik gonal f jarumnya bengkpk pd saat d masukin ke botolnya walah mana ga bawa cadangan lg d lurusin takut patah terpaksa deh d tusukin jg ke perut horor yah klo inget itu hihihi

Dan masa’ penantianqu d mulai rasanya lamaaa banget ke tgl 25 kerjaannya tidur makan nonton tv membosankan memang tp utg ada kucing”ku yg sll menhibur aq d rumah jd ga trll mikirin banget dan pas saatnya tespack tgl 25 setengah 3 aq bangunin suami apa tespack skrg atau nanti haduh deg”an banget deh sampe” pas suami aq netesin urine ke tespack aq ga mau liat ngintp aja dan jreng..jreng alhamdulilah positif terlihat jelas 2 gari yg lama” garis ke 2 bgtu jelasnya kamipun pelukan saking senengnya wlpun aga masih mengganjal krn blom d tes bhcg akhirnya kami otw ke klinik utk cek bhcg yg hasilnya besok d kabari hadeeh nunggu lg dokter irsal bilang kemungkinan kembar krn hasil tespack yg bgtu jelas brppun akan kami syukuri kamipun pulang ke Bandung

Besoknya kami d tlp susternya klo nilai bhcg 1200 woooow surprise banget dengernya mpe deg”an gemeter ga nyngka banget bakal setinggi itu dan ktnya kemungkinan kembar tp utk pastinya tgl 7 juny d usg utk liat kantong janin
Allah begitu pemurah dr pd saat cek sperma, hasil OPU, embrio yg gradenya excellent semua dan hasilnya akhirnya aq positif hamil dgn bhcg 1200 bener’ Allah menunjukan kuasanya bersyukur banget kami bgtu banyak d beri kemudahan semoga kandungan ini sehat kuat sampe lahiran nanti dan yg lg berjuang aq doakan semoga berhasil dan yg blom aq doakan semoga d kasih rejeki ukt bisa ikut ivf amiiiin

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (6 votes, average: 3.00 out of 5)
Loading...

79 thoughts on “The road to motherhood – Miss Gagan

  1. wartini diana

    Hi miss Gagan…

    Duh senengnya,finally you’ve got pregnant!! Congrats yaa.. mudah2an aku segera menyusul,amiin.Sekali lagi selamat,semoga dilancarkan,dimudahkan semuanya sampai lahiran nanti dan mudah2an kembar.BBku gak aktif jd kemarin tgl 25 cuma bisa bertanya2 dalam hati hehee..

  2. Sisca

    dear miss gagan….
    selamat ya…..hati-hati ya dlm masa kehamilan 3bln dijaga….jgn terlalu capek bdn hrs fit tiap hari…..jgn bnyk ktm org ntar kena virus flu repot…..
    oh ya,jgn terlalu lama naik mobil aplg naik trn beda ketinggian ya……knp aq blng gini…
    krn aq pernah keguguran/jantung janin berhenti berdetak usia janin 8 minggu…..
    so,dijaga super hati2 deh….diblng org manja gpp deh demi janin yg sehat…..
    stlh lwt 3 bln blhlah aktifitas agak leluasa…oh ya….jgn lupa konsumsi FOLAVIT 1000iu ya agar janin tetap sehat terhindar dr kelainan mental+fisik…..si kucing di ungsikan dulu deh….
    pokoknya superhatihati deh…..

  3. Wulandari

    Hai Miss Gagan….. Salam kenal ya ….

    Waahh ….Selamat ya atas kehamilannya, Semoga momy n babynya sehat dan baik2 aja lancar sampai lahirkan nanti, Amiiinnn….Saya Bln Januari kemarin jg ikut BT di Klinik Teratai, hanya saja belum berhasil. Saya msh memiliki 2 embrio lg yg msh d frezz dan Insya Allah mudah2 an embrio yg 2 ini bs berhasil dan bs menjadi rezeki kami untuk dpt memiliki momongan, Amiiiiinnnn….. Buat calon momy2 yg belum berhasil kami doakan jg bs segera menyusul Miss Gagan…. Tetap SEMANGAT, TERUS BERDO’A dan TERUS BERUSAHA, Allah akan memberikan karunia Nya pd saat yg tepat dan indah pd waktunya ….

  4. sunrose

    Selamat ya sis, wah seneng banget dapat kembar, moga2 dedeknya sehat n lahiran selamat, amiiin….

    habis brp sis di klinik teratai smp dg dinyatakan hamil?

  5. miss gagan

    @wartini…makasih mba mudah”an mba jg menyusul amiiin

    @sisca… aq dah konsumsi polavit jg mba tp yg 400 d resepinnya dosis sgtu kucing masih d rumah cuman yg rawat dah bukan aq lg suami sama teteh aq hehehe makasih yah sarannya pasti kujaga banget deh kandungannya skrg klo ga penting” amat” aq diem d rumah

  6. Sisca

    dear miss gagan….
    siiiiip deh…..pokoknya dibilangin org manja ga mau keluar rmh gpp deh……smp 3 bln mm rentan kok….aplg hamil krn BT…..
    pesan sm suami jk ada sodara atau tmn yg mau nengok krn mau ucapin selamat ditahan dulu deh…usahakan ga bergaul dg bnyk org aplg ada yg flu/batuk….wuah berabe deh….
    semua hal yg buruk aq dah alami,mknya bs ksh nasehat ke miss gagan…..
    stlh keguguran,aq smp menyembukan kehamilan smp 3 bln kok….agar ga bnyk ktm org,hehehehehe
    jk ga hamil a ga pernah sakit wl flu sekalipun,namun saat hamil muda jd mdah kena penyakit….
    so,selamat deh namun ujian blm selesai smp melahirkan nanti….
    ada lho kisah di bolg ini,janin 32 minggu hsl BT jantung berhenti berdetak,kembar lagi….wow dunia runtuh deh…
    miss gagan.jaga ekstra super hati hati ya…..ibarat lari maraton msh jauh perlu 9bln lg lho….
    tetap semangat ya….

  7. miss gagan

    Iya mb sisca perjuangan kembali d mulai nih sampe 9 bln Insya Allah mudah”an Allah sll melindungi aq sama janinnya, maaf jd mengingatkan masa pahit musibah mb sisca waktu itu knapa sampe jantung janin berhenti berdetak apa penyebabnya?

  8. wiwik

    Selamat ya sis, wah seneng banget dapat kembar, moga2 dedeknya sehat n lahiran selamat, amiiin….

    habis brp sis di klinik teratai smp dg dinyatakan hamil?

  9. miss gagan

    @wulandari… makasih yah mudah”an kesabaran mba bisa membuahkan hasil yg terbaik

    @sunrose dan wiwik… aq abis 70 an mba cause krn low respond jd dosis trs”an d naikan dan aq pake long protocol pasti lbh mahal dr short protocol tp kt dr irsal long protocol tingkat keberhasilannya lbh tinggi wlpun aga mahal ko opu sm et d teratai 26 jt selebihnya yah tergantung gonal f yg kita pake klo kembar aq lom tau krn aq lom usg lg rencananya tgl 7 aq ke teratai lg utk lihat kantong janin, sebenernya brpapun mau tunggal atau kembar yg penting janinnya berkembang dgn sehat, kuat, sdh positif hamil aja bersyukur banget dan perjuangan d mulai lg gmn utk mempertahankan kandungan ini mudah:an allah sll melindungi oh yah selama proses ivf ini aq ngadain pengajian dgn anak yatim minta doanya yg terbaik buat kami dan usaha kami sll d lancarkan dan alhamdulilah Allah mengijabah doa kami dan doa ortu serta doa anak” yatim ini pokoknya selama program ivf trs”lah minta doa ke ortu kita ke anak yatim krn doa mereka insya allah tidak ada halangannya

  10. fitri

    wah selamat ya teh semoga baby nya bisa sehat sampe lahir
    aku pernah ikut BT dsurabaya n blom berhasil, rencananya aku mau coba lagi djakarta..kebetulan sekarang aku domisili dbandung

    teh bisa minta pin bb ato alamat YM nya..aku mau tanya2 klo ga ganggu loh hehehe..tengkyu

  11. ummi

    Dear miss gagan,

    Alhamdulillah ya mba apa yg diidam2kan slama ini akhirnya terkabul,mudah2an diberi kelancaran sampe proses persalinan nanti ya mba…amin, ak jadi terharu denger crita mba.

    Mba mo nanya,setelah proses et aktivitasnya apa aja?dan yg dikonsumsi apa aja?

    Maaf ya mba banyak nanya,makasih sebelumnya….

  12. nelwati

    Tq…,pengalamannya sgt berharga…,aq jg pasien BT dr. Irsal di bln April 2012,tp blum berhasil. Salut, 7 embrio excellence semua… dan slmt udah positif, mudah2an dpt kembar,miss gagan,serta sehat2, amien….

  13. miss gagan

    makasih mba nelwati doanya mba pasien dr irsal jg yah klo boleh tau knapa mba ikut ivf? kemaren bhcgnya brp? sabar yah mba Allah pasti punya rencan yg indah buat mba oh ya ada embrio yg d frozenkah?

  14. didien

    dear miss gagan,,

    selamat y.. aq seneng bgd denger kl ada unt pasangan yg ikut ivf berhasil. djaga bener2 babyna y.. sy bln juli 2011 jg ikut ivf long protokol, alhamdulilah skrg sy sdh melahirkan baby boy. unt yg masih berjuang mndapatkan buah hati tetap semangat y.. Allah selalu ada untuk hambanNya.

  15. nelwati

    @Miss Gagan, ya,aq pasien dr.Irsal,ikut IVF krn suami Terato berat n tuba kiriku non patent serta dikejar usia (skrg dah 42 plus). Beta HCG cuma 0,14, Miss. Embrio ku cuma 3, semua di ET dan tidak ada yg di Frozen. Mk nya pengalaman Miss Gagan ntar aq contek abis,mn tau keberhasilannya nular, amien…

    @ Mb Didien, aq jg ikut bln Juli 2011 dg dr. Irsal jg, tp saat itu aq mengalami kegagalan krn gagal fertilisasi di lab. Apa mb Didien jg pasien Klinik Teratai? Klu iya, kt pernah ketemu,gak,ya….?

  16. miss gagan

    @ummi…mba ummi aq abis et nginep sehari d rumah sakit atas saran temenku yg dah berhasil mmg tdk menjamin keberhasilan sih tp setidaknya aq mengupayakan yg terbaik biar nantinya tdk menyesal klo ada apa” toh usaha aq sdh maksimal pantangannya tdk blh hub dl sm suami itu aja kt dokter trs klo makanan aq segala d makan hehe banyak makan protein tinggi aja biar janinnya sehat buah sayur d banyakin aq jg ga bedrest total masih trn dr kasur duduk nonton tv paling jg. Trs aq sll ngajak ngobrol janin aq aq kasih semangat sm mereka, aq sk bilang kalian hrs berjuang layaknya mamamu ini berjuang keras utk kalian ?ª? mama yakin kalian pasti d lindungi Allah

    @didien…makasih mba doanya mudah”an kehamilan aq lancar yah berusaha positif thingking

  17. didien

    dear mb nelwati

    bkn mbak aq ikut ivf di graha amerta surabaya/griu sby sm prof samsul hadi mb. tetap semangat y unt berikhtiar n percaya sm Allah y.

    dear miss gagan

    yup amin, smoga lancar kehamilan n persalinannya, dijaga baik2 anugrahnya. n jgn lupa kl usia kehamilan 6bln segera usg 4 dimensi sm dokter kandungan yg ahli fetomaternal y. semangat…….

  18. miss gagan

    Hallo td pagi aq dah usg lg alhamdulilah terlihat 2 kantong janin happy banget bisa dpt kembar dah ada kelap kelip lg tanda sdh terbentuknya jantung d kedua janin aq perasaan dunia ini tersenyum pdqu Allah begitu pemurah memberiku rejekiNYA

  19. wartini diana

    Subhanallah miss Gagan……
    Aku ikut bahagia,moga2 dilancarkan dan selalu diberi kesehatan sampai lahir nanti yaa.. amiiin

  20. nelwati

    @ Mb Diden, Tks atas dukungannya…. Insya Allah tgl 27 Juni 2012 aq mo second Opinion di BIC Morula Jakarta dg dr. Ivan…

    @ Miss Gagan,Waduh senangya…. Slmt,ya… Smg lancar2 n sehat2 selalu Ibu beserta calon anak kmbarnya…, amien….

    @ All…,aq baru dpt sms,bln Juli-Agust 2012 ada paket Ekonomis BT di Klinik Teratai RS Gdg Pluit…

  21. miss gagan

    Hallo td pagi aq dah usg lg alhamdulilah terlihat 2 kantong janin happy banget bisa dpt kembar dah ada kelap kelip lg tanda sdh terbentuknya jantung d kedua janin, perasaan dunia ini tersenyum pdqu Allah begitu pemurah memberiku rejekiNYA

  22. Sisca

    dear miss gagan…..
    selamat ya….semoga semua sehat selalu smp melahirkan deh….

  23. miss gagan

    hehehe sorry jd ke posting lg nih bb nya kemaren eror, buat semuanya thanks yah doanya mudah’an doa kita d ijabah Allah amin.amin

  24. nita

    dear all,
    sy 31 thn, suami 34 thn, menikah selama 5,5 thn dan blm pnh hamil. rencana pengen langsung BT di surabaya, tapi msh bingung sebab domisiliku jaraknya 12 jam ke sby (ga ada bandara soalnya 🙂 )untuk proses BT, minimal brapa kali kedatangan ke RS ya?
    trus stlh proses ET bagaimana baiknya biar tdk beresiko thd embrio yg ditanam untuk menempuh jarak sejauh itu.
    terima kasih sblmnya..

  25. miss gagan

    mba sebaiknya ngekost aja biar ga resiko d perjalanan setelah et klo long protokol ada jeda suntik buserelin yg biasanya 14 hr nah itu mba bisa pulang dl br setelah 14 hr suntik buserelin mba dtg lg ke rs dan tindakan selanjutnya suntik gonal f nah saat suntik gonal f ini sebaiknya mba stay sementara d sby krn musti kontrol 3 atau 4 hr sekali utk liat perkembangan sel tlr, klo short protocol mba hrs lsg ngekost deh d sby sampe 2 minggu setelah et atau amannya setelah d nyatakan aman oleh dokternya utk perjalanan sejauh itu

  26. nita

    Oo gitu ya mba.. Jadi baik long atau short protocol aku harus ambil cuti brapa minggu ya mba minimalnya?
    Makasih sebelumnya..

  27. Dewi

    Salam kenal Miss gagan,
    seneng bgt baca postingannya mba, jadi semangat mau BT lagi nih setelah sempat cape segala2nya…, mba pakai bb ? aku boleh minta pin nya, mau tanya2 banyak…, hehehe
    anyway, dijaga ya mba malaikat2 kecilnya, sehat selalu dan semoga aku bs cepat nular…

  28. miss gagan

    @NITA…. mba sebaiknya konsul dl aja sm dokternya saya ga bisa nentuin hrs cuti brp lama cause ga tau kondisinya seperti apa yg jelas long sama short sdh d jelaskan d postingan saya d atas

    @DEWI.. boleh mba invite aja ke 292F8145 makasi yah doanya semangat mba kita hrs sll semangat dan berjuang keras utk mendapatkan apa yg kita inginkan krn mungkin d takdirkan seperti ini ikhlas saja menjalaninya insya Allah pasti d kasih jln dan indah pada waktunya yg penting usaha d sertai doa selebihnya kita pasrahkan saja

  29. Raras

    Salam kenal semuanya,
    Ak baru et 3 embrio kemarin di bunda. Pulang dr RS aku pusing banget hampir pingsan dan mau muntah. Hr ini perut bawah ku sakit dan sedikit meriang. Aku khawatir banget nih. Takut ada apa2 sama embrio dan rahim ku. Sekarang lagi bedrest tapi masih bulak-balik klo mau makan dan ke kamar mandi. Mau tanya sama teman2 disini, kira2 perlu brp hari ya bedrest setelah et? Soalnya ak cuma ngajuin cuti 3 hari. Terus emang wajar ya klo perut bawah sakit? Apalagi klo pas jalan tuh rasanya ketarik bgt perutnya.

  30. miss gagan

    @Raras…. mba klp aq bedrest total cuman sehari itupun d rumah sakit besoknya aq pulang lsg ke bandung nah selama d rumah aq kegiatan biasa aja santai…santai yg penting ga stres mba aq malah merasa plong setelah et ga tau knapa mungkin kami sdh melalui programnya dan skrg tinggal nunggu hasil dan pasrah saja apapun yg terjadi itu pasti yg terbaik buat kami ok semoga mba berhasil yah kutunggu kabarnya

  31. itha

    salam kenal n Congrats ya Gagan…atas kehamilanya semoga selalu sehat sampai lahiran nanti, banyakin makan n vitmn ya…btw anyway km brp usianya pas BT? moga2 nular ke kita ya

  32. Raras

    makasih miss gagan, stetelah istirahat 3 hari, akhirnya ak ke kantor lagi. Tapi sekarang jadinya nyetir mobil, biasanya naik angkutan
    ak lagi deg2an nih nunggu hasilnya. Nanti senin mau cek lab. Tapi kok pas masa menunggu ini ak ga merasa ada tanda2 mau hamil. Mual ngga, payudara bengkak juga ngga. Jadi sedikit kepikiran nih. Wish me luck…

  33. HARNI

    ada yang berpengalaman program dg dr dwi haryadi di PH sarjito ndak ya?
    mohon share trim

  34. widi

    dear all
    terutama buat mis gagan selamat ya,salam kenal semua moga menular ama temen-temen yng lagi jalanin bt juga.aku juaga habis et tanggal 09 juni di prima medika denpasar dan tanggal 21 juni lalu aku dinyatakan positif hamil oleh dokterkarena hasil test bchg nya 85,36 mIU/ml,akan tetapi tadi pagi aku coba test dg testpack hasilnya negatif (cuma satu strip)gimana nie ya? teman-teman adakah yg pernah mengalaminya???

  35. miss gagan

    @Raras…. gmn hasilnya mba kabar kabri yah mudah”an yg terbaik buat mba dan suami

  36. mei-mei

    dear gagan ..

    selamat ya.

    saya mei,saya dah 2kali ikut BT keduanya gagal..saya Bt dpenang.sebelum Bt kamu terapi atau makan obat apa

  37. miss gagan

    @widi….. mba dgn nilai bhcg segitu biasanya positif krn min utk positif nilainya 50 coba konsultasikan dgn dokternya

    @mei-mei…. udh saya sebutin d atas saya minum vitamin” coba d baca lg sebelim program saya minum apa aja

  38. Raras

    Hai Miss gagan, alhamdulillah setelah tes, bhcg ku 550. Positif hamil. Seneng banget rasanya. 2minggu lagi usg. Mudah2an nanti kelihatan kantung janinnya dan posisinya sesuai. Masih sedikit khawatir. Selama 2 mg ini ak masih di kasih crinone, obat tambahannya aspilet dan asam folat.
    Miss gagan dikasih resep yg sama juga g? Gimana kehamilannya? Udh mual2?

  39. yeniati Lande

    salam kenal, miss gagan..
    kemaren BTnya di mana ya?rumahsakit mana?boleh minta alamatnya?
    sy, yelan , 31 thn..udh nikah 3 thn n blm pnya anak..suami saya berumur 41 th, kata dokter, sy ada masalah endometriosis dan suami, oligospermae…
    bagusnya tahap2nya gimana ya?kebetulan sy berada di wialayah sulawesi
    boleh minta pin nya?
    makasih sebelumnya..smoga kami jg bs pnya baby sperti mba

  40. miss gagan

    @Raras……waaah senengnya selamat yah mba kemungkinan kembar tuh mba krn kt dokter aq nilai d atas 200 bisa jg kembar

    @yeniati,,,,, aq program d gading pluit klinik teratai dgn dr irsal yan mba bisa baca sharing aq d atas kasus suamiku jg oligo setelah konsumsi mcm” vitamin dan juice suami jadi normal mba d atas aq sebutin semuanya

  41. itha

    @salam kenal mb Gagan. ..Congrats ya sdh berhasil hamil..semoga kehamilanya sehat dan lancar

    @salam kenal Raras, selamat ya berhasil hamil…semoga selalu sehat walafiat sd lahiran dan kalo boleh tahu usia brpa mb dan di Bunda dgn Dokter Tim siapa, semoga menular ke kita2 ya…

  42. juliet

    @salam kenal semua teman seperjuangan,wahhhh…… ikut senang ya bagi yg sudah berhasil,bagi yg belum… jangan pernah menyerahhh yaaaa,lgsg aja nih,setelah sy baca forum disini,sy jadi tertarik utk ikutan program bt ,jujur saya uda menikah 6 tahun tp blom dpt momongan jg,pernah cek hsg ama dr dan dinyatakan ada sumbatan di kedua tuba ,sedih deh, seperti ga ada semangat dan harapan lagi,tapi setelah baca” forum bt jadi berminat coba deh,cuma belum ada keberanian krn prosesnya ga bgt menjamin ya,dan jg bingung mau coba bt dmn yg bagusnya apalagi bgt byk rs dan dr yang direkomendasikan , bingung deh……,bgusnya dmn ya, yg terpenting sih saya menginginkan ktm dr dan suster yg ramah,yg baik memberi saran,petunjuk,yg mau ngajarin byk hal, soalnya sebel kalo ktm dr yg ga byk bcr,bawaannya jd bikin bt ama bingung musti napain,setau sy kan kalo da ktm dr yg terkenal’ gt pasti d semuanya super sibuk n jutek,ga bgt byk ksh info,bantu donkkkkkk temen ” bagi yg uda pernah pengalaman ktm or jumpa dr seperti yg sy maksud,thank
    you

  43. miss gagan

    @ juliet… kasusnya sama sama aq dl jg rasanya hancur banget tuk terima kenyataab ga bisa hamil alami tp lama” kita ga bisa gini trs hrs keep moving krn usia jg makin bertambah dan aq liat temen” ada yg berhasil dan jg ga sempet ragu jg tuk nyoba ivf tp lama” aq bulatkan niat musti d coba klo ga mana tau kita berhasil atau ga yg penting kita berusaha semaksimal mungkin dan berdoa ikhlas jalani semuanya insya allah semuanya akan indah pd waktunya, aq knapa ikut d klinik teratai krn anjuran temen dia dah coba yg ke 3 kalinya dan berhasil d teratai susternya ramah” sebenernya kita ivf banyak hubungannya sama suster nah klo mnrt aq dr irsal sdh senior d ivf dan jam terbangnya sdh 25 taun, dan yg aq rasain dia tuh ga matre mba utk nentuin dosis gonal aja hati” banget takut pasiennya ohss kasian ktnya bisa ngeluarin lg biaya trs dokternya krn dah berumur tujuannya amal mambantu org itu sih yg aq rasain selama ini dia aja pas tau aq + ktnya berurai airmata terharu ktnya krn aq pasien paling berkesan soalnya ssh nentuin dosis d kasih rendah ga respon klo lsg d kasih tinggi takut ohss kyk sibuah simalakama ktnya hihihi

  44. miss gagan

    @nia…klo long kita d suntik dl buserelin selama 14 hr klo short lsg ke suntikan gonal f

  45. dr.shinta

    miss…….aku pengen nangis baca testimoni nya soalnya aku sekarang sedang mengalaminya. Aku mulai program bayi tabung tgl 12 juni lalu. Karena dr hasil usg ada sisa folikel, dr.Aucky saranin utk ambil long protocol. Tgl 3 juli mulai suntik suprefact, tgl 14 usg mulai gonal + menopur. Tgl 19 e2 blm naik jg hiks hiks…….sedih bgt, sempet down tp trus mikir ini worth it utk diperjuangkan. Membaca testimoni miss bikin aku kembali semangat utk terus berjuang dan berusaha.

  46. miss gagan

    @dr shinta….. semangat yah positif thingking saja yg pasti jgn stres pasrahkan saja trs berdoa minta kelancaran sama Tuhan coba minum susu kedelai mba dan putih tlr yg banyak

    @ruby…. sukses yah mulai skrg makan yg bergizi dan berprotein tinggi hindari kafein dan msg, pewarna, pengawet

  47. Sisca

    dear dr. Shinta……aq sisca di jogja……
    tetap semangat jeng…..didlm kegalauan mm butuh pencerahan dan inspirasi agar menjd semangat lagi kok…..sharing kdng membuat kita lbh kuat menghdpi problem…..
    so, blh deh sharing dgku kirim email ya…..ke roby8889@gmail.com
    tetap semangat deh……

  48. Sisca

    dear ruby…..
    kok sama….aq jg pernah BT di Klinik PH Sarjito jogja….
    sharing dong kirim email ya…..
    tetap seamngat

  49. dr.shinta

    Makasih byk ya miss & sisca, jadi merasa ga sendiri….harus semangat terus, semoga jg diberi kesempatan utk bs menjadi seorang ibu…amiiinnn…..

  50. Ruby

    Sisca:aku sm dr dwi haryadi,smkn mendekati wktnya smkn Stress nih,usiaku 39 th,semakin kecil prosentase keberhasilannya,tp dktrnya brani program krn fsh ku 7,35,doain yah…

  51. miss gagan

    @ruby… mba jgn stres gtu percayakan semuanya pada Tuhan kita kadang terlalu terfokus akan persentase keberhasilan ivf yg 30 persen tp tidak menyadari akan yg 70 persen yaitu usaha dgn doa dan sedekah maksimalkan kedua”nya yg 30 dan yg 70 itu mba apalagi yg 70 itu hrs bener” kita ikhtiarkan, jalani dgn penuh keikhlasan dan pasrah dgn hasilnya, Insya Allah akan d kasih yg terbaik nantinya saya bicara begini krn saya jg ngalaminnya mba saya jg takut gagal ketika program udah gtu budget kurang alhamdulilah Allah kasih jalan klo kita berniat baik dan menjalani semuanya dgn ikhlas kita bukan org kaya tapi kita berprinsip uang bisa d cari tp waktu tidak bisa kembali dan akhirnya dgn keikhlasan ini dan kepasrahan ternyata kami menemukan jalannya yaitu haml dgn ivf walaupun dl rasanya tidak terima tidak bisa hamil alami krn aq terfokus dgn keberhasilannya yg 30 persen itu, baru menyadari ternyata 70 persen itulah yg hrs bener” kita upayakan mudah”an sharing ini membuat mba lebih tenang utk jalaninnya

  52. hermi

    @salam kenal mbak, sya sangat terharu dgn usaha mbak & suami untk mrndptkan momongan. Mbak sya skrg lg menunggu proses bayi tabung jg krn sdh buat janjidg dokter setelah lebaran. Sya memulai tahapan pemeriksaan dibulan april 2012. Sya sangat senang bs membaca pengalaman dr mbak2 yg sdh berhasil.semoga nantinya sya jg spt mbak.mohon doanya ya mbak!

  53. atik

    Congratz sis… mudah2an selamat ibu n baby nya… skrg jd gliran q yg dag .. dig… dug… mga q jg cpt dpt anugerah dr Allah SWT… Amiiin

  54. miss gagan

    @hermi….mudah”an berhasil yah mba jalani dgn penuh keikhlasan ketenangan dan kepasrahan itu kuncinya aq dl setelah et aq bawa santai ga bedrest makanan jg ga pantang kecuali yg mengandung msg, pengawet, pewarna sebisa mungkin aq hindari

    @atik… mba skrg lg nunggu hasilkah? semoga berhasil yah

  55. Farhana

    Congrats buat miss Gagan, sampe terharu ngebaca tulisan2 nya. Semoga jagoan kecilnya selalu sehat dalam kandungan 🙂

    Oya, Usia pernikahan kami memasuki 20 bulan. Saat ini saya ikut program kehamilan dengan Dr. Ida Bagus Putra Adnyana yaitu dokter BT di Denpasar. Jadwal “kumpul” sesuai masa subur (tidak berhasil), lalu kami disarankan melakukan pemeriksaan lain,yaitu :
    – Pemeriksaan HSG (hasil: Normal)
    – Pemeriksaan LH (hasil: 2.78), FSH (hasil: 4.33), Prolactin (hasil: 17.00), Estradiol (hasil: 42.13)
    – Pemeriksaan Sperma (hasil: Oligoasthenoteratozoospermia)
    Minggu depan baru kami bawa semua hasil pemeriksaan ke dokter.

    Apakah miss gagan juga pernah melakukan pemeriksaan seperti saya? kira2 langkah apalagi yg disarankan dokter? jujur saya bingung karena setiap dokter beda langkah kerjanya. Mohon bantuan dari miss gagan yang udah sukses dengan kehamilannya 🙂

    A sunny regard from Bali…

  56. miss gagan

    salam kenal mba farhana saya pernah melakukan semua pemeriksaan itu krn kasusnya beda waktu hsg d diagnosa kedua tuba tersumbat jadi saya d vonis dokter lsg ikut ivf aja nah masalah sperma suamiqu dl jg hasilnya persis seperti suami mba trs rajin mnm juice strawberry makan semangka, kiwi, kismis hitam rajin olah raga memanaje stres alhamdulilah pd saat cek kembali utk pemeriksaan ivf hasilnya jadi normal

  57. icha

    Dear miss gagan…
    Selamat ya miss gagan, pasti bahagia sekali ya rasanya. Saya 7 tahun nikah,.tuba kanan gak patent. Pernah insem di rs bunda gagal. Saya pernah berobat di rs ypk dengan dr Indra katanya antibody saya tinggi, sehingga sperma suami selalu dihancurkan oleh antibody saya. Tetapi beberapa dokter dibunda bilang kala antibody itu gak ngaruh, itu teory lama n gak valid. Yg mau saya tanyakan apa miss gagan pernah test antibody? Apa teman teman ada pengalaman serupa? Miss gagan, tolong di apprv ya bebe nya, rencananya awal okt ini mau IVF makasssih bgt.

  58. miss gagan

    @icha…setau saya waktu menghadiri kelas conseling d teratai teori antibody utk ivf menurut dr irsal itu ga berlaku krn ketika kita ikut ivf yg d masukan sdh menjadi embrio bukan lg sperma mungkin yg lain bisa menambahkan

  59. yuna

    Dear miss gagan…
    Saya baru 1 thn menikah..umur saya 24thn..suami 28thn…..saya di diagnosa menderita hidrosalpinx…di tuba kiri…kemarin konsul sma dr.putra adnyana dsuruh laparaskopi…sya mau tanya…mbak dlu dilaparaskopi sblm bt apa lsg ivf? Rencana saya mau ikut bt di rs.siloam surabaya…dan pas OPU dibius apa gak.. btw saya dri bali…

    Best regard: yuna

  60. miss gagan

    salam kenal mba yuna kedua tuba saya d diagnosa tersumbat saja itu dr hasil pemeriksaan hsg d sarankan utk laparaskopi saya ga jalani saya lsg ke ivf tp klo mnrt saya ksus mba krn hidro biasanya d laparaskopi utk d buang dl tuba yg hidronya krn klo ikut ivf kitanya hidro cairan dlm tuba akan meracuni embrio yg menjadikan ivf gagal dan ttg opu klo d jkt kita d bius total tp saya denger klo d siloam ga d bius

  61. tyas

    Congrats buat miss gagan.. Semoga selalu sehat sampai kelahiran nanti..
    Aku juga pasien dr. Irsal yan.. Aku sudah melakukan BT kedua kalinya dg beliau..
    Yang pertama, start bulan Maret 2012.. tapi belum beruntung, 1 embryo ditransfer, dan tdk berhasil menempel..

    Bulan September, kami ikut lagi program yang kedua.. Utk kali ini, aku lebih disiplin olahraga, minum banyak susu kedelai, makan kacang2an, makan uritan, otak kelinci dan daging kelinci, telur kampung 1/2 matang, minum mixed juice wortel-apel-tomat.. USG terakhir tgl 16 Okt kmrn, terlihat ada 8 folikel yg besar2, dan tgl 18 Okt dilaksanakan OPU.. Dari 8 folikel didapatkan 6 oocytes..
    Aku dan suami bersyukur, bisa ada 6 oocytes berarti kemungkinan terjadinya pembuahan lebih besar..

    Hari ini, 19 Okt, dr bagian embryologi klinik teratai ngasih kabar, dr 6 oocytes, 1 immature (blm matang), 2 abnormal, 3 normal.. dr 3 yg normal ini, hanya satu yg berhasil dibuahi..
    Alhamdulillah, Allah masih mengizinkan 1 oocyte utk bisa terbuahi.. tapi juga sediih, karena harapan kami kemarin, bisa ada paling tidak 3 yg terbuahi..
    Utk 1 oocyte yg immature, kata embryologistnya, diupayakan bisa mature hari ini, dan akan di ICSI, besok akan dikabari bisa terbuahi atau tidaknya..
    Kalau yg 1 ini berhasil, berarti hari Minggu besok akan ET 2 embryo, kalau tidak, 1 embryo..

    Semoga Allah mengizinkan kami untuk bisa memiliki keturunan lewat program ini,.. Semoga kebahagiaan miss gagan nular juga ke kami yaa.. 🙂 Amin..

  62. Sonia

    @Mba Harni saya pasien dokter Dwi haryadi juga.Mba sampe mana prosesnya sekarang?
    Kata dokter dwi tuba saya ada sumbatan,tp hasil lab prodia menyatakan tuba saya patent.Rencana abis mens bulan depan saya mau hidro aja mba

    @mba Ruby gimana hasil IVFnya?

  63. ruby

    @sonia
    Lagi h2c nunggu raport tgl 30 nti,ini hari kelima post et hnya dg 1 embrio excellent,hanya bisa pasrah menunggu keputusan dr alloh swt,berdoa dan mkn yg bergizi

  64. Sonia

    Mba Ruby semangat yaa,yakin aja hasilnya akan sesuai harapan,toh embrio yang ditanam exellent koookkk 🙂 Serahkan saja semua pd yg diAtas.
    Mba ikut BT krn apa?bulan depan saya hidro mba,kira2 prosentasenya brp utk keberhasilan hidro?

  65. ruby

    @sonia
    Sy 2007 hsg tuba patent,2009 hidro krn ganti dokter mnrtnya ada perlengketan,2010&2011 inseminasi tp gagal,trus mulai bln mei th ini ke permata hati akhirnya laparoskopi,dan hasilnya diluar dugaan sy,kedua tuba sy buntu! suami asthenospermia,ya jln satu”nya musti BT

  66. miss gagan

    @tyas… semoga Allah memberikan yg terbaik buat mba d beri keturunan d permudah urusannya amiin trs skrg gmn kabarnya mba kabar’i hasilnya

  67. arie

    @miss gagan
    alhamdulillah senangnya ya mba… sy sampe terharu banget, jd ikut deg2an hehe… doakan saya jg ya mba hehe semoga sy jg bisa menyusul ya mba, d mudahkan dan di lancarkan… sampe skrg sy belum haid juga hiks,, tapi tetap semangat

  68. miss gagan

    @arie… mba masalahnya apa klo boleh tau alhamdulilah skrg usia kandungan udh 30 minggu si kembar aktif banget nendang’ dan perut ini seperti ombak amazing banget deh bisa merasakan kehamilan ini

  69. tina

    hai.. Sy tina 32 th. 6 th belum hamil
    Tuba falopi kanan, tersumbat. Kiri oke.
    Sy ada masalah dgn hormon.jdi haid sering tdk lancar tggl bahkan bulan.
    Mohon pengarahan, sy harus bgmn? Bingung mau cek apa lgi.hasil lab suami oke.
    Duit yg berat. Mau BT mahal. IVF brpa y?(@gagan) brpa lama proses pengobatanx.
    Bisa minta alamat+telpon dokter.
    Tksh

  70. sawitri

    Hai semua..salam kenal ya…
    @gagan selamat ya atas keberhasilannya.. so happy to know that 🙂

    @Tina, cb bantu jawab ya. BT (Bayi Tabung) itu adalah bahasa indonesia untuk IVF (In Virto Fertilisation) yaitu pembuahan sel telur dg sperma yang dilakukan diluar tubuh/rahim.
    Mungkin maksut kamu inseminasi kali ya? Kl insem kan sekitar 5jtan tergantung RS nya.
    BTW kamu selama ini ke dokter kandungan sub sp. Infertil atau obgyn biasa? *maaf kl malah banyak nanya*

    @all semangat ya buat yg blm berhasil. Saya juga selesai program BT yg ke 2 bln sept tp gagal. Mau ulang FET tapi disaranin laparatomy buat angkat kista endometrium+adenomyosis. Masih males, jd nikmatin hidup dl aja 😉

  71. miss gagan

    haloo alhamdulilah saya sdh melahirkan keduanya laki” pd tgl 1 januari kemaren yg msh berjuang ayo semangat trs yah

  72. Nelwati

    @ Miss Gagan, Slmt,ya,atas kelahiran 2 jagoan kmbarnya…., smg kita2 yg lg berjuang ketularan semua, amiiiiien….

  73. Annie

    Dear Miss Gagan,

    Wow selamet ya atas kelahiran 2 jagoannya.
    Aku lg mau bayi tabung, tp untuk sementara ditunda dulu ke siklus bln depan krn, di hari ke-10 (tgl 15 Jan kmrn) Estradiol hanya 500, dan telur matang cuman 2, sisanya msh kecil jd ukurannya gak balance banget.

    Yg mau aku tanya itu hanya putih telur nya yg boleh dimakan? Kalo sama kuningnya kenapa Miss ? hbs bingung, kuning telurnya mau diapain, he…he….

  74. dr. shinta

    @ Annie : jgn menyerah ya, sy jg dulu kenaikan estradiolnya relatif lbh lambat, pdhal sy ikut long protocol, jd dulu smp smpt bosen jg disuntik terus. Wkt tau estradiol ga naik, sesuai saran miss gagan, sy mnm susu kedelai banyak2 plus putih telur sehari 6 butir telur ayam kampung. Kuningnya ga saya makan karena kandungan kolesterol di kuning telur kan tinggi, jd klo kuningnya dimakan juga, bisa2 kolesterol kita jadi naik he3. Selain itu, dr yg sy baca, putih telur itu membantu penyerapan asam folat, jd sangat baik dan aman utk dikonsumsi. Selain itu tiap hari saya makan daging ikan salmon. Pada dasarnya sih, slm kita mencoba utk hamil, makan aja makanan yg bergizi, dl dr. Aucky Hinting jg tdk pernah merekomendasikan makanan tertentu utk menaikkan jumlah sel telur/estradiol. Jadi, usahakan aja lifestyle slm TCC (trying to concieve) selalu terjaga dgn baik, mdh2an berhasil. Saat ini saya sedang hamil kembar 3 umur kehamilan 27 mgg hasil bayi tabung. Semoga teman2 yg sedang berjuang, jg pantang menyerah dan bs berhasil. Amiinn

  75. Annie

    @ dr. Shinta : Selamat ya atas kehamilan kembar 3 nya, semoga lancar sampe dg melahirkan nanti. Makasih atas sarannya. Semoga bisa cepet nyusul jg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*