Testis bermasalah tidak bisa memproduksi sperma – Ismail

Nama saya Ismail umur 34th dan sudah menikah mau memasuki tahun ke 5, selama pernikahan saya belum dikarunia anak, karena sudah memasuki umur yang cukup riskan akhirnya saya putuskan check kedokter di RS mutiara bunda cileduk tangerang.

Awal istri di check utk rahim dan hasilnya istri baik2 saja, dokterpun menyarankan saya untuk test sperma hasilnya pun menyedihkan dengan sperma yang bergerak yang sangat sedikit normalnya 15jt sperma yang beraktifitas hanya sekitar 56rb sperma yang beraktifitas, Dokterpun merujuk saya kerumah sakit yang lebih memadai fasilatasnya.

Sayapun akhirnya melakukan test ulang dirumah sakit hermina jati negara dengan Dr Taufiq awal test seperti biasa istri hasilnya pun sama isti tidak masalah, dokterpun menyarankan saya untuk test FSH, LH, Prolactin hasilnya LH 6,78 normal 1,5-9,3. FSH 27,16 normal 1,4-18,1 dan prolactin 7,60 Normal 2,1-17,7 dari hasil tersebut dokter Taufiq menyarankan kembali utk test Radiologi TESTIS hasilnya testis saya normal tidak ada kelainan, setelah hasil semua didapatkan Dr Taufiq merujuk saya ke dokter ANDROLOGI, akhirnya saya konsul dengan Dr Tri bowo dirumah sakit yang sama, hasilnya sangat menyedihkan buat saya, karena testis saya mengalami masalah sejak kecil karena ada kerusakan pada testis saya sehingga tidak menghasilkan sperma, saya disarankan untuk bayi tabung, saya pun meminta tolong apakah ada solusi dengan masalah yang saya alami tetap dokter tidak berani mengatakan klo masalah saya bisa sembuh, hanya mukjizat dan berdoa lah yang bisa membuat saya kuat, Dr Tri bowo pun menyarankan saya untuk minum vitamin VITAN TRIBULUS TERRESTRIS 250mg dan ZEGASE selama 3bln kedepan untuk mengetahui apakah FSH tersebut akan mengalami perbaikan dan menghasilkan Sperma yang baik.

Dari masalah tersebut saya meminta tolong kepada siapapun yang telah mengalami masalah seperti saya, mohon bantuannya apakah masalah yang saya alami bisa diobati/dapat momongan.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 4.20 out of 5)
Loading...

13 thoughts on “Testis bermasalah tidak bisa memproduksi sperma – Ismail

  1. sande

    Pak Ismail kita jangan menyerah, ini ujian bagi kita, kita dianggap bisa lbh kuat menghadapi pergumulan ini, dan makin mendekat pada Tuhan saja. Selamat utk pada mom yg sdh berhasil.
    @mba nita bagaimana hasilnya, semoga berhasil doa tulus agar kita smua berhasil mendapat keturunan ya…Amin.

  2. nita

    halo pak ismail, jg patah semangat pak. suami saya dl jg OATzoospermia, kmd kita rutin minum jus femi tadi, suami jg rajin olahraga, puji Tuhan skrg sdh teratozoospermia aja, trakhir test 14apri di siloam dg dr aucky, pdhal biasanya test selalu OAT terakhir test nov 2014. dr aucky jg sampe heran dg hsl test suami saya, krn peningkatannya banyak (wkt konsul pertama, kita bawa hsl rekam medik yg lama, termsk hsl analisi sperma yg bln nov 2014 itu). saat ini saya sdh ikut program BTdi siloam, dan lg menunggu wktnya utk test bhcg. mohon doanya ya tmn tmn semua, spy saya sukses danberhasil hamil (saya sdh menikah 9th). amin.

    @mba maryamah: add wa ku mba di 0838-3247-0007, makasih

  3. Cherry

    Halo Pak,
    Suami saya malah spermanya hanya 6rb lo pak.
    1 tahun yang lalu kami ikut program bayi tabung di Siloam Sby namun belum berhasil.
    Sampai saat ini saya belum hamil.
    Awal tahun depan kami berencana ikut program bayi tabung lagi.
    Semangat ya pak!

  4. Maryamah

    Sabar pak, sama seperti saya dan suami. Saya juga sudah menulia di web ini juga. Suami saya awalnya divonis azoosperm. Akhirnya mukzizat ada dan muncul. Walau sempet susah sekali mencari yg terbaik untung proses bayi tabung . Alhamdulillah skrg saya hamil usia kandungan 4bulan. Kebetulan saya juga program di siloam surabaya.

  5. siprih

    Pak ismail kami jg memiliki masalah seperti pak ismail…berbagai usaha sdh kami lakukan minum obat dr dr androlog, minum jamu, pijat dll…akhirnya kami memutuskan program bayi tabung di RS Siloam Surabaya dengan dr aucky hinting.Alhamdulillah berhasil dan sekarang putra kami sdh umur 7 bulan…tetap semangat pak.

  6. Vincentia

    Halo Pak Ismail,

    Suami saya juga didiagnosa dokter hanya mempunyai 2jt sperma dan akan sulit bagi kami untuk memiliki anak secara alami, walaupun kondisi rahim saya ditanyatakan baik. Karena itu kami lgsg memutuskan untuk mengikuti program bayi tabung. Sayangnya, ivf kami yg pertama ini gagal. Untuk mencoba ivf lagi, dokter menyarankan untuk menunggu 3-4 bulan hingga rahim dapat siap lagi menerima suntikan.

    Sementara menunggu, kami juga melakukan akupuntur 2x seminggu, tidak minum soda, minuman yang mengandung kafein spt teh dan kopi, dan atas saran tante saya, mulai minum jus (kata tante saya jus ini namanya jus femi, karena yang memperkenalkannya di Internet namanya ibu femi. Tante saya taunya dari temennya yang suaminya divonis spermanya 0. Kemudian dia minum jus ini secara teratur dan sekarang sdh dikaruniai 2 anak). Komposisinya untuk 1x minum (dibagi 2 untuk suami dan istri):
    – 2 wortel import
    – 1 apel malang
    – 1 tomat
    Saya menambahkan 1 sendok madu untuk menambahkan manis.
    Saya dan suami minum juice ini 2x sehari, setiap hari.
    Dan tentu saja disertai doa setiap harinya.

    Puji Tuhan, sebelum melakukan program ivf yg kedua, saya berhasil hamil secara alami. Demikianlah pengalaman pribadi saya dan semoga bapak juga bisa diberkati seperti kami.

  7. EDYG

    Bismillah Jangan khawatir Pak banyak yang senasib ttp hrs yakin dan semangat,jika mau segera bayi tabung lebih baik lagi..jd tidak buang waktu. untuk bayi tabung hanya dibutuhkan 1 sperma berkualitas untuk 1 sel telur, jd tidak perlu khawatir jml sperma yg sedikit. tapi memang biaya yg cukup besar 50-70jtan. Jika bapak tinggal di tangerang atau jak bar bisa coba konsul ke RS IAIVF daya medika sebrang rs siloam kebun jeruk telp 021-5812781/82. Disana rata2 50jtan untuk program. walau tergantung chase masalah masing2. Smg bisa membantu.

  8. aura

    Pak ismail..bisa dibaca pengalaman sy dan suami di recent comment.mdh2an info dr kmi bs membantu p ismail..

    klo boleh tau knp pa ismail tdk mencoba utk bayi tabung secptnya?

    tetap semangat ya pa..

  9. uni

    pak ismail.. tetap optimis pak. suami saya spermanya malah cuma 10rb. dan waktu itu konsumsi tribestan, oligocare (resep dari dr SpOG selama 3 bulan) vitan, oximak, Q10 sama obat apa ak lp namax (resep dari dr Andrologi)walaupun waktu itu peningkatan spermanya sangat sedikit kami tetap semangat ikut program bayi tabung. waktu OPU saya cuma dapat 6 telur dan yg berhasil dibuahi dan berkembang 3, dengan kualitas 2 excellent 1 good.(melihat kondisi sperma yang cm 10rb,(nilai normal 20jt) mendapatkan telur dengan kualitas excellent bagi kami sungguh luar biasa.

  10. Ziva

    Pak ismail.. Menurut pengalaman sy, suami malah jumlah sperma nya msh dikisaran 8jt keatas.. Sdh menikah 7 thn dan mengkonsumsi bnyk obat utk memperbaiki sperma, hasil yg didpt jg naiknya nggak signifikan paling naik 1-2jt.. Malah sdh ditunjang hidup dan makanan yg sehat (mengurangi rokok, kopi,dll)..
    Dgn tdk mengecilkan harapan bpk.. Tdk ada yg tdk mngkn di dunia ini kalo Allah berkendak..
    Tetapi kt sebagai manusia jg blh dari sekarang smbil berusaha minum obat utk menabung ke arah selanjutnya atau ivf..

    Kamipun akhirnya smpai ke usaha terakhir yaitu bayi tabung.. Dan skrg msh menunggu pengumuman hasilnya beberapa hari lg..
    Ttep semangat n berusaha srta lantarkan doa.. Amin..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*