Tes darah positif tapi 7 hari kemudian pendarahan hebat – Cynthia

Hai Salam kenal, nama saya Cynthia 28 th & suami 30 th. Saya mau share tentang pengalaman saya menjalani Program bayi tabung.

Sebenarnya pernikahan kami baru berjalan 2 th 6 bln (Februari 2009), waktu kami memutuskan menjalani Program bayi tabung dg teknik ICSI (karena kondisi sperma suami yg di bawah rata-rata). Serta kondisi saya yg pernah di Laparascopi (karena terdapat Kista & Endometriosis). DR mengatakan bayi tabung adalah solusi yg terbaik bagi pasangan dg kondisi seperti kami.

Setelah menjalani seluruh proses, ternyata dari 5 ovum yg di ambil, hanya 3 embrio yg berhasil. Keputusan DR adalah mentransfer ke 3 embrio tersebut, dg tingkat keberhasilan yg hanya 20 %.

Saya, suami, & keluarga sangat berharap akan keberhasilan bayi tabung ini. Setelah menunggu kira-kira selama seminggu, dari hasil tes darah saya dinyatakan positif. Rasanya (Alhamdulillah), saya & suami sangat senang sekali.
Tetapi 7 hari kemudian terjadi hal yg sangat mengejutkan, yaitu pendarahan yg hebat. Hari itu padahal bertepatan dg cek up saya ke DR. Ternyata ke 3 embrio tersebut tdk ada yg terselamatkan.

Rasanya sangat sedih sekali, karena tdk ada embrio yg di “save” sebelumnya.
Tetapi setelah saya membaca di website ini banyak yg akan menjalani bayi tabung berkali-kali, saya jadi semangat lagi. Saya & suami berencana akan menjalankan bayi tabung lagi, di tahun 2009 juga.

Ayo…kita sama-sama berikhtiar & berdoa semoga segera memiliki buah cinta yg kita dambakan.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (8 votes, average: 3.50 out of 5)
Loading...

23 thoughts on “Tes darah positif tapi 7 hari kemudian pendarahan hebat – Cynthia

  1. cici

    halo Cynthia
    salam kenal,aku turut prihatin ya, tp gpp kamu bs coba lg, secara umur kamu msh muda.
    Oh ya kalo boleh tau Bhcg kamu wkt tes darah brp? n kamu progrm dmn?
    aku jg progrm d siloam sby, sekarang lg nunggu hsl mgg dpn.

  2. Cynthia

    Hai cici…salam kenal juga.
    Seneng bgt dpt support dari kamu. BHcg aku waktu itu sih baru 46,2. Trus kata DR aku, di atas 30 sudah (+), tapi yg lebih bagus sih di atas 50.
    Aku program dg Dr.Gunawan Dwi.P, Sp.Og. Dia di “Siloam Hospital Kebon Jeruk Jak-Bar”.
    Aku dari awal merried cek up, sama dia dan ga pernah ke DR lain. Padahal aku kerja di RSIA Bunda Menteng loh. Waduh…rasanya ya setelah ET, setiap malam badan aku sakit2 dari pinggang ke bawah, trus kadang2 meriang (seperti org masuk angin) tapi selama program Alhamdulillah aku sehat (aku jaga makanan aja) karena Vit. hanya di kasih Folavit. Setiap malam aku pakai Crinone. Cici, kamu pakai juga ga?
    Kalau cici kamu usia berapa? dan ini BT yg ke brp?
    Semoga kamu berhasil. Pokoknya calon mama harus hepi & positif thinking yah.

  3. li eng

    Dear cynthia… Yang sabar ya dan tetap berjuang.. Jangan putus asa. Aku yakin pasti akan positif.. Jalani aja lagi dengan rileks dan banyak doa.. itu terpenting. Dan lagian kan cynthia juga cuma setahun di atasku. Masih muda. Peluang hamil juga lebih besat dibandingkan yg udah di atas 30. Keep fighting, ok ?

  4. Cynthia

    Hai Li eng
    Waduh thx bgt yah. Iya memang umur kita ga jauh beda yah. Tapi jujur dengan kejadian BT kemarin itu, aku sama sekali ga pernah menyesal. Karena aku (kita semua) sudah berani mengambil langkah yg belum tentu semua orang berani ambil loh (tul ga?). Apalagi usia kita masih muda. Kadang aku pikir, aku yg terlalu “nafsu” bgt mo hamil. Sampai2 kl di tanya org lain, umur brp? usia pernikahan brp th? Pasti pada bilang “aaah…masih muda, baru 2th nikah”, wah aku agak drop juga dgr comment spt itu. Tapi setelah aku baca pengalamanmu, aku jd semangat lagi. Malahan aku berpikir, lebih muda lebih baik. Ganbatte!

  5. cici

    hi Cynthia
    emang hbs ET badanku jg pegel semua, soalnya setelah ET sy harus baring gak boleh gerak selama 5 jam, kalo Cynthia gmn?
    aku gak di ksh crynon at sejenisnya, kt dr aku gak perlu, cm di suntik penguat aja 3x
    umurku 33,and ini BT pertama buatku mudah2an langsung berhsil.
    doain ya..

  6. NISA

    Hai Chyntia… salam kenal….
    boleh tanya tentang bayi tabung dong… aku berencana memulai program…
    faktor apa yang harus diperhatikan secara medis untuk menunjang keberhasilan bayi tabung… usiaku sudah 35 th pernah hamil diluar kandungan suami 37 th kondisi sperma sekarang dibawah rata2… makasih banyak infonya…

  7. Cynthia

    Hai…sori niy bari OL lagi.
    @ Nisa : Salam kenal juga, faktor keberhasilan BT, jujur Mba…belum tau pastinya, krn aku juga belum berhasil BT ke-1. Tetapi banyak yg bilang, kita harus jaga kondisi badan supaya fit, yg pasti mulai makanan sehat (aku udh hampir 1 th jarang makan junk food, such as KFC, Mc.D, dll), aku minum susu putih yg non flavor (padahal dulu gak suka bgt), trus aku jarang sekali minum obat (obat penghilang rasa sakit,dll), sekarang aku jaga makanan aja.
    Trus juga yg paling penting adalah kondisi mental. Pengalaman aku BT ke-1, aku terlalu berhati2 & terlalu di pikirin. Padahal tim DR.BT sudah menganjurkan agar aku berperilaku seperti biasa (seperti org hamil scr “normal”). Pokoknya Mba Nisa, yg paling penting itu adalah kita harus “stress free zone” deh.
    Karena kita pasti akan merasa cukup lelah selama proses BT, proses penyuntikan, OPU, & ET. Trus juga paling deg2an menunggu hasil tes darah Bhcg. Tetapi kembali lagi kita selalu memohon sama Tuhan, karena manusia hanya bisa berencana. Good luck ya Mba Nisa. Kita sama2 berjuang…

  8. Cynthia

    @ Lanny : aku dari awal merried hanya cek up sama satu DR saja (aku ke Dr.Gunawan Dwi.P, dia di Siloam Hospital Jkt). Tq

  9. Cynthia

    @ Cici : Aku waktu itu, setelah ET, di suruh baring 6 jam (lebih lama lagi yah), trus puasa ga boleh makan (kl minum ok), katanya tkut aku jadi mules mo BAB, walhasil aku kelaperan bgt. Kamu setelah ET boleh lgs makan ga?
    Aku juga di suntik penguat namanya Pregnil (seharusnya 3x suntik), tapi pd suntikan 1, aku langsung pusing, mual, & muntah, jadi o/ Dr Pregnil lgs di stop. Yg boleh hanya Crinone.
    Iyaa….semoga Cici berhasil yah. Aku juga ikut seneng kalo teman2 di sini pd berhasil, semoga segera ‘menular’ padaku. Keep fighting.

  10. cici

    to Cynthia
    kalo aku malah di suruh makan sm suster,tp aku gak bs makan dlm posisi tiduran gitu.
    mudah2an aku berhasil hamil ya, tinggal 2 hr lg nich…

  11. wati

    hai cynthia, salam kenal ya..aku mau tanya jarak antara laparoskopi ke BT berapa lama ? kamu laparoskopi dimana ? recomend dong tempat yg bagus & terjangkau…trus BT pertama berapa biaya yg kamu keluarkan ?…coz aku jg sdh 3 th married & didiagnosa ada miom (hrs diopersi)trus suami juga spermanya agak bermasalah, tapi aku msh pengobatan alternatif sama suamiku juga..mendengar kisahmu jadi pingin ikut BT juga nih…umurku 30 th…semangat ya…mudah2an Allah memberi jalan untuk kita semua utk memiliki keturunan…amin

  12. Lily

    Hi all…salam kenal…aku lagi BT juga…november 2008 pernah di laparoskopi…alasannya unexplain ..ternyata ada endo tahap 1 dan lsg dibersihkan,setelah 6 bulan ga bisa hamil..terpaksa BT..aku PCO,memang BT ini butuh mental yg kuat,bener2 tidak gampang..semoga kita semua berhasil ya…semangat!!!

  13. Lily

    Dear Chintya,menurut aku keberhasilan BT juga ditentukan faktor usia..jadi jalani aja…aku dah tunda terlalu lama,6 tahun merit baru mulai BT,terlalu lama menunda dan pindah2 dokter he he…ada rencana BT ke dua ?

  14. diajeng

    hai lanny…
    dokter BT aku jg Dr.Irsal Yan tp di RS Harapan Kita Tomang jkt. Apa sama ya orgnya?

  15. diajeng

    hai lanny…
    Dokter BT aku jg Dr.Irsal Yan tp di RS harapan kita tomang jkt. Sama ga ya orgnya?

  16. lanny

    mbak diajen ,iya kayaknya sih sama,mbak ikut program BT sama beliau ya ? soalnya saya baru mau konsul sama Dr.Irsal senin depan dan rencana mau ikut program Bt di Klinik teratai RS. Pluit kelapa gading.jd sambil cari cari referensi yg pernah berobat sama beliau.

  17. Cynthia

    Haii All…

    @ Wati, salam kenal, aku LC di RSPAD Gatot-Soebroto dg Dr.Gunawan Dwi.P, dia cukup ahli di bidangnya, trus karena aku ada endometriosis & kista, jadi menurut Dr ‘obat’nya hanya satu yaitu hamil (karena aku ga di suntik hormon apa2 u/ mencegah endo & kistanya supaya ga muncul lagi), mangkanya BT hanya berjarak 3 bln setelah LC. LC Nov’08, BT Feb’09. Biaya sepertinya hampir sama dg yg lain BT habis kira2 40 juta, belum termasuk biaya u/ kamar saat bed rest di RS. Oia, aku BT nya di RS.Siloam Kebon-Jeruk, karena di RSPAD tdk ada BT.
    Kamu juga masih muda, ayo tetap semangat yah.

    @ Lily, iya aku setuju bgt dg pendapat kamu, kita semua harus kuat mental & semangat selalu, fighting!
    Rencana BT ke 2, baru di putuskan bulan ini siap-nya kapan, aku ketemu Dr nya 2 hari lagi, kalau kondisi ku bagus, mungkin Juni ini langsung BT atau bulan Juli.

  18. Cynthia

    Teman2…Mau info aja nih, kayaknya aku jadi deh BT ke 2 Bulan Juli, tapi ‘long protokolnya’ dari bulan Juni ini. Aku minta bantu Do’a nya ya teman2 semua, semoga Program BT yang ke-2 ini akan berjalan dg lancar & yg ke-2 ini semoga berhasil yah.

  19. shanty

    Dear chintya

    aku mau tanya bgm progress bayi tabung yang ke 2.Apa masih sama dr gunawan? saya kok baru dengar ya nama dokternya masih mudakah? tapi kalau bagus saya mau juga program bt sama beliau.Tx ya infonya

  20. erni rizal

    halo salam kenal ..
    Saya erni. Saya sedang menjalani program BT yang pertama dengan dr ivan di Rs. Bunda. Saat ini sudah menjalani et, dan tengah menanti masa masa penentuan. Tapi saya bawa rilex saja. Membaca cerita dan pengalaman teman teman disini, malah jangan dibawa “terlalu” bedrest. Nanti malah stress dan pikiran.

    Jadi saya manjakan diri saja, dengan browsing, dan menonton film film kesukaan, atau membaca buku.

    Membaca pengalaman Mbak Cynthia, ternyata perjalanan bayi tabung itu masih panjang ya. Sekalipun hasil nya dinyatakan positif, namun pendarahan dapat terjadi di awal awal minggu.

    Tetap semangat ya mbak. Saya juga ikut termotivasi nih, walau mbak belum beruntung, namun semangat untuk mencoba lagi tetap hidup ..

    Tetap semangat ya mbak.

  21. dewi

    Salam kenal smua, blh minta infonya donk, klo mo inseminasi sebaiknya sm dokter siapa ya yg bagus? Trs klo Dr gunawan dwi p, siapa? Dokter seniorkah? Thx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*