Tertukar sperma waktu bayi tabung – Yenni

Bayi hasil program bayi tabung didapatkan dari pembuahan sperma suami dan telur istri, bagaimana rasanya kalau setelah bayi lahir diketahui sperma ternyata tertukar dengan sperma orang lain saat proses bayi tabung? Sudah susah-susah berusaha untuk punya anak yg membutuhkan banyak tenaga, waktu, biaya dan persiapan batin… ternyata hasilnya bukan anak kandung murni. Inilah yang terjadi di Thomson Fertility Centre Singapura minggu lalu.

Setelah bayinya lahir pasangan suami istri curiga karena golongan darah sang bayi B sedangkan mereka golongan darah O dan A. Secara teori hal ini tidak mungkin terjadi… setelah cek DNA ternyata benar DNA sang bayi tidak cocok dengan DNA si ayah. Ternyata sperma sang suami tertukar dengan sperma orang lain pada saat proses bayi tabung. Kok bisa ya tertukar, apalagi terjadi di negara maju?
Bagaimana kalau golongan darah sang suami ternyata sama dengan golongan darah yg punya sperma…. ga ketahuan deh tertukarnya… siap2 aja kalau sang bayi tampangnya beda dengan ayahnya.

Untung ke dua anak saya hasil dari bayi tabung cocok golongan darahnya dan mukanya mirip dengan orang tuanya, kalau tidak wah ga tau deh bagaimana rasanya. Informasi tentang golongan darah bisa dilihat di website redcross

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 3.33 out of 5)
Loading...

3 thoughts on “Tertukar sperma waktu bayi tabung – Yenni

  1. olif

    menurut saya kesalahan bisa tejadi di RS mana aja… kita aja sbg pasien hrs lebih kritis & paham semua prosedur yg kita jalani, shgg bila terjadi hal2 yg tdk di inginkan kita tau bisa komplain ke mana….

  2. shanty.A

    wah,,kasian juga ya. Padahal 2008 lalu sy sempat berpikir mau IVF di Thomson setelah konsultasi dgn dokter disana. Human error,,,,singapore terkenal dgn ketelitiannya. Alhamdulillah kayaknya belum pernah dengar kejadian ini di RS negeri kita.

  3. Andreuw

    waaaaduuuuh…kasian amat 🙁 padahal proses BT begitu panjang…keberhasilannya blom 50% dan juga apabila berhasil…sang istri mesti mengandung 9 bulan (skr melihat istri hamil kasian banget)…kalu terjadi kesalahan begini…waduuuuuh…dokternya bisa di !@#$%&*$#@

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*