bayi tabung

Pengalaman bayi tabung dalam mengatasi masalah kesuburan untuk mendapatkan si buah hati

10th August 2009

Terapi akupuntur or sengat lebah dulu – Farida

Dear all,

Saya nikah sdh 3 thn lebih, sdh lama ikut program hamil, tp byk sekali ternyata urutannya, terakhir mau inseminasi bln ini, sblm insem sy pernah di HSG thn lalu, ternyata saluran tuba sebelah kiri ada pelengketan n sebelah kanan tuba nya ada tertutup smcm daging lebih ( ga tau apa, bkn tumor alhmdullilah.. ) keterangan dokter jg bilang saya ada endrometreosis.. komplit nih penyakit…

Akhirnya saya di suruh laparascopi bln sept 08 di rs Hermina Bandung, lumayan jg hrg nya, dokter nyaran kan sy di suruh ikut bayi tabung setelah itu, katanya takut tuba saya msh bermasalah, sy sdh bingung, mau gimana lg ? sdh hbs2an msh jg blm beres urusan kandungan ini, akhirnya saya rehat bbrp bln.. sambil ngumpulin tenaga n duit hehe…

Kmrn saya ke dokter lg utk nerusin program hamil ini, tp saya di suruh HSG ulang utk inseminasi, nah sblm saya HSG, saya ngikutin saran teman utk ikut akupuntur seminggu 1 x slama 6 bln bosan dgn akupuntur nurut saya ga ada hasil nya sy di saran kan ikut terapi sengat lebah sminggu 3x selama 2 minggu krn bln depannya sy hrs HSG jd saya stop lg terapi nya, dan begitu sy HSG hasilnya alhamdullilah smuanya dah hilang..

Kesan yg dokter tulis : Kavum uteri tdk tampak kelainan, kedua tuba patent, tidak tampak tanda2 pelengketan… bulan ini saya sdh siap dgn inseminasi, mdh2an tdk ada ganjalan lg.. doa kan saya ya…
mudah2 an allah memberi kepercayaan buat saya.. amin..

Saran saya : sblm HSG coba terapi akupuntur or sengat lebah dulu biar bisa hasil yg maksimal HSG nya sblm melakukan inseminasi.

Thanks
Farida O. Brava

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (10 votes, average: 3.80 out of 5)
Loading...Loading...

This entry was posted on Monday, August 10th, 2009 at 8:52 am and is filed under Endometriosis, Inseminasi, Pengobatan alternatif, Penyebab, Persiapan, Tuba fallopi bermasalah. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

There are currently 72 responses to “Terapi akupuntur or sengat lebah dulu – Farida”

  1. 1 On August 10th, 2009, Anastasia said:

    Hai farida, slm kenal. Boleh tny tmpt akupunktur & sengat lebah itu? Sy tinggal di bdg, km tinggal di bdg jg? Rencn insem dimana? Thx ya.

  2. 2 On August 10th, 2009, Farida O. Brava said:

    halo jg anastasia,

    saya wktu itu akupuntur daerah kopo tmn nya mertua saya, tp saya stop krn ga ada yg antar ke sana nya hehe.., jd saya ikut terapi sengat lebah n ada jg ko’ akupunturnya, di jln Batu indah no 39 kalo ga slh dekat mesjid prakteknya.. yg buka jg dokter namanya H.Nana suryana (kl ga salah lupa )no tlp nya : 0227567063 / 08122137786 dekat dgn komplek rumah saya..

    rencana insemnya bulan depan sm dokter Wiryawan di RSHS Bandung.
    kita berdoa aja..

    good luck ya

  3. 3 On August 10th, 2009, Dana said:

    Hi semuanya..
    Ada yg tau info sengat lebah untuk daerah jakarta & sekitarnya?.. kayaknya aku pengen coba juga, karena masalahku sama dengan farida. Tubaku lengket.. thanks

  4. 4 On August 10th, 2009, keke said:

    @ Farida, terapi sengat lebah rasanya gmn? Sakit nga? Ada bekas digigit2 lebah nga stlh terapi? Makasih sblmnya jwbannya yah
    @ Dana, terapi sengat lebah ada di cibubur, dekat pintu tol keluar cibubur, nama tempatnya madu pramuka.

  5. 5 On August 11th, 2009, Farida O. Brava said:

    Buat keke

    Terapi sengat lebah untuk permulaan emang sakit utk 2x dan seterusnya sdh ga terasa sakitnya, tp sblm terapi siapkan kondisi fisik dl, bdn jgn terlalu cape, n minum vitamin c, biasanya saya minum ester c dari rmh hari itu mau terapi,
    pertama saya datang sy deg degan sampe tanya dokternya, eh dia malah tertawa liat wjh sy yg ketkutan.. tp ternyata ga terlalu sakit hehe.. yg aku tau terapi sengat lebah utk mengikis penyakit2 yg extrim di dlm tubuh kita, dan di kasih obat herbal setelah itu.. banyak ko’ yg berhasil. bekas gigitan nya bisa kita kasih air hangat di elus pelan2.. ntar jg hilang..

    met mencoba ya ke ?

  6. 6 On August 11th, 2009, Anastasia said:

    Hi farida, kpn mulai insem? Bknnya yg bisa insem/BT di bdg tuh dr.Tono

  7. 7 On August 11th, 2009, Dana said:

    @farida : Kamu menjalani terapi sengat lebah “cuma” 2 minggu ya? amazing bgt ya, tuba lengket itu bisa sembuh.. :)
    Mg2 aku bisa spt kamu jg nih.. ttp semangat!
    @keke : Thanks 4 the info ya bu… :)

  8. 8 On August 11th, 2009, Farida O. Brava said:

    Halo tasya,

    Dr Tono sm Dr Wiryawan satu team utk masalah BT or Insem di RSHS mrk smua jg ahlinya, jadi bisa jg sm Dr. Wirywn kl mau insem, wkt itu sy dpt rekomendasi dr temen kl kontrol sm Dr.Wiryawan, tp beliau lg keluar kota jd deh Dr Tono yg ambil alih dia yg saran kan utk laparascopi ttg penyakit saya, stelah itu dia jg yg nyarankan sy hrs ikut BT… dan akhir nya sy balik lg ke Dr. wiryawan, kebeneran tmn ada yg berhasi sm Dr. Wiryawan.
    bln depan br insem di RSHS.

    tasya dimana mau insem nya ? kapan ? dah berapa kali ?

  9. 9 On August 12th, 2009, Anastasia said:

    Halo, farida. Sy udh 2x insem, dua2nya di jkt krn menurut sy dokter di bdg yg bnr2 ahli fertilitas ga trlalu byk ya.

  10. 10 On August 12th, 2009, Anastasia said:

    @ Farida, lupa tny nih, kl insem dgn dr wiryawan kira2 budgetnya perlu brp? Sy di jkt sktr 7 jt an.

  11. 11 On August 13th, 2009, loe-she said:

    @anastasia
    halo tasya.. kayannya kita pernah ngobrol deh .. betul ga?? apa ini anastasia lain ya??? klo boleh tanya kamu kemarin itu insem di rs mana??? kok sampe 7 jtan ya??mahal jg ya.. itu udah termasuk suntik belum??

  12. 12 On August 13th, 2009, Anastasia said:

    Hi, Loe-she, iya saya Tasya yg pernah ngobrol ma km. Bbrp hari ini komp sy hang mulu, jadi sy jarang ikut2 nimbrung. Sy insem di BIC RS Bunda dgn dr. Ivan. Iya sy udah totalin insemnya aja 7 jt. 2x insem @1.750.000 = 3.500.000. Sblm insem, 3x suntik puregon 50 @500 rb an = 1.500.000 an, 1x suntik Pregnyl 5000 buat pecahin telur+progynova supaya dinding rahimnya tebal=1.500.000 an. Udah insem, sy disuruh 2x suntik penguat+terusin progynova=600.000 an. Blm lagi ada obat/vit utk suami kl ga salah namanya Lanturol 400 & Q ten = 700.000 an. Blm lagi biaya konsul @325.000, blm termasuk juga ongkos bolak balik Bdg-Jkt-Bdg, he he…
    Stlh sy baca2 web ini, sy agak tertarik juga ke dr. Karel, tapi kalo baca pengalaman2 antrian disana, wah keburu ilfil juga, apalagi wkt awal2 periksa sy PP jkt-bdg. Kl ke dr.Karel, bisa2 sy subuh br pulang.
    Loe-she, skrg mau coba insem lagi? Lagi tahap apa? Boleh minta email kamu ga? Thks ya. Goodluck for all!

  13. 13 On August 13th, 2009, loe-she said:

    @anastasia
    oo kamu di bunda ya kan dr karel jg ada di bunda tp klo di abdiwaluyo itu lebih murah bgt. trus klo kamu bilang dari bandung kamu bisa bilang aja ama dokternya tuh dokter orangnya diem2 tp baik bgt… nanti kamu dikasih memo isinya pasien didahulukan jadi kamu dateng sore aja ga usah daftar dulu jg gpp ya paling nunggu2 sebentar lah.. heheh syukur2 ga ada BT sama insem biasanya klo ada tindakan gitu jadi lebih sore prakteknya.
    klo g insem sama dr karel 2x insem @1.170.000=2.340.000 trus sebelum insem hanya dikasih pregnyl jg deh hrgnya 800.000 ituk pecahin telur, setelah itu dikasih obatnya jg sama progynova, provera dan oradexon kurang lebih 300.000 trus konsul di abdiwaluyo 150.000 setelah insem disuruh dateng dihari ke 3nya dia mau usg lagi mau pastiin telurnya udah pecah belum. nah setelah itu ga disuruh suntik apa-apa tuh. udah gitu suami dikasih obat yg murah surbex-z dan alenamin-F itu klo ga salah utk 1 bulan surbex-znya sekitar 57.500 dan alenaminnya klo ga salah inget sih 45.000 itu buat 1 bulan diminum 1×1. murah kan hehehe
    terus kamukan udah insem berarti kualitas sperma suami jg lumayan bagus… klo kondisi gitu BT di abdiwaluyo jg cm 15jt kaya mbak ros itu loh… 15jt klo kondisi sperma diatas 3jt.
    email aku lusiyana2002@yahoo.com klo kamu???

  14. 14 On August 14th, 2009, Farida O. Brava said:

    hai tasya,

    sebenernya sy blm insem, tp info yg saya dpt dr RSHS di ruang Asternya bhw hrg tergantung dr kondisi si ibu yg mau insem, hrg yg pasti utk insem nya snediri 1,5 jt biasanya 2x suntik ya kl permulaan, trus washing sperma 600 rb, suntik hormonal 650 rb 75 unit( ga tau maksd nya apa) tergantung dosis bisa jg di kasih obat2 aja, suntik pemecah telur 260 rb jd semua 4,2 jt gitu n belum obat2 yg di berikan setelah n sebelum inseminasi, tp skali lg semua itu tergantung dari kondisi rahim nya si ibu.. kmrn sy datang ke dr nya n dia bilang bisa langsung insem tanpa hrs suntik hormonal, krn ada telur yg matang yg siap di buahi.. tp sy ga bisa hr itu krn suami lg di lokasi sayang ya ? jd nunggu deh bln depan

  15. 15 On August 14th, 2009, Anastasia said:

    @ Loe-she, wah insem di dr. Karel emang murah ya. BT nya juga. Tapi saya kan insem di BIC (masih groupnya RS Bunda), setau saya di BIC ga ada dr. Karel. Ga tau ya kalo di RSIA Bunda nya sendiri. Kl di dr. Karel ga pake suntik2 puregon gitu ya, cuma pake obat2 yang diminum? Mungkin karena itu jadi lebih murah ya. Km sekarang mau insem lagi? Lagi tahap apa nih? O ya saya juga ada kirim email buat kamu, thanks ya..

    @ Farida, sy juga pernah berobat di dr. Tono, waktu itu sy tanya budget untuk insem, kata dr. Tono insemnya aja 1.500.000, tapi sebelum insem harus disuntik dulu tiap hari selama beberapa hari, mungkin pake puregon, harga per 1x suntik 750.000. Kl saya ga salah, katanya bisa ampe 8-12x, tergantung kondisi telur kita. Sy itung2 kok totalnya jadi mahal banget ya, belum termasuk obat2an pula (Sy malah baru tau washing sperm byr lagi?). Akhirnya saya jadi milih ke Jkt, krn pilihan dokternya yg bisa insem/BT jauh lebih banyak dan totalnya ga semahal di Bdg. Setau saya dokter di Bdg yg bisa insem/BT cuma dr. Tono & team. Sy pernah ke dokter2 lain, waktu sy ngajuin pgn insem, mereka merujuk ke dr. Tono juga ujung2nya.
    Yah dimanapun kita insem, banyak doa aja deh & jgn stres. Semoga sukses.. Kbr2in terus ya.

  16. 16 On August 15th, 2009, Farida O. Brava said:

    halo all,

    ada yg tau ga dengan biaya obat2 an aja n konsultasi dokternya utk ikut program BT/Inseminasi bisa lewat askes gold ga ? lumayan kan kalo bisa di ganti minimal separuhnya gitu deh… kali aja si askes berbaik hati hehe..

  17. 17 On August 15th, 2009, Leny said:

    Hi farida
    salam kenal ya..selamat ya akhirnya semua permasalahan kandungan nya teratasi jg.sy jg mengalami hal yg sama spt kamu.tuba kanan sy ada perlengketan dan sy sangat tertarik mendengar terapi sengatan lebah.klu boleh sy tahu di bandung alamatnya di daerah mana ya?sekali terapi biayanya berapa?apa harus 3x seminggu?soalnya tempat tinggal sy di medan.dan prakteknya apa setiap hari?jam berapa aja?thanks ya…

  18. 18 On August 16th, 2009, Farida O. Brava said:

    @buat tasya.
    mahal jg ya insem di BIC rs Bunda jkt ? mdh2an ada hasil nya dgn smua itu.. sbenernya mslh rahimnya tasya knapa sampe mau ikut insem di jkt ? (maaf) brp usia nya sekarang ?

    @loe-she,
    sdh sampe mana program nya ? berhasil ga ya ? smoga..

    @Leny,
    alamat terapi akupuntur & sengat lebah ada di jln Batu indah no 39 (daerah buah batu bandung)dekat mesjid prakteknya.. yg buka jg Dr H.Nana suryana (kl ga salah )no tlp nya : 0227567063 / 08122137786,
    kmrn saya di beritahu sbenernya kalo terapi biasanya di saran kan sminggu 1x selama 10 x datang, tp krn bln depan saya hrs HSG jd saya percepat utk sengat lebah nya, jd saya minta sminggu 3x krn pas rmh saya deketan dgn prakteknya.. kalo memang pengen cepat proses nya ya tinggal minta aja sminggu brp kali, sekali datang cuma 50 rb, di sengat nya jg sesuai dgn titik2 akupuntur ko’.. sblm nya leny dah pernah ikut akupuntur ga ? dan satu lagi hubby ku jg prnh ikutan akupuntur skrng dia jd pengen ikutan sengat lebah jg biar bgs sperma nya pas ikutan insem bln dpn nanti…

  19. 19 On August 17th, 2009, loe-she said:

    @farida O Brava
    aku lg program gedein telur kemarin udh insem tp gagal. skrng lg gedein telur lama bgt tp ada lumayan banyak sih pas di usg. o iya farida konsul di dokter mana??? klo aku ga pernah hsg krn kata dokter buang2 duit lsng hydro aja… jadi kemarin ud hydro dan oke semuanya sih… soalnya klo hydro itu sekalian ngecek ada penyumbatan dan pengobatan sekalian. jadi klo memang ada yg tersumbat klo masih bisa disemprot lsng disemprot. gitu kata dokter soalnya hydro sama hsg kurang lebih sama biayanya. tp klo hydro dokter kandungan yg jalanin tp klo hsg itu orang yg kerjain rontgen bukan dokter kandungan. gitu sih …waktu itu aku hydro di bunda sama dr karel biayanya 750.000 udah semuanya…

  20. 20 On August 17th, 2009, Anastasia said:

    @ Farida, umur sy 32. Umur farida brp? Kl sperm suami normal?

  21. 21 On August 23rd, 2009, leny said:

    Hi farida…
    thanks ya atas infonya mgkn bln depan setelah lebaran sy coba dech terapi sengat lebah.mudah2an berhasil seperti yg diinginkan.sblmnya sy belum pernah ikut terapi akunpunktur.kira2 sakit gak ya?setelah terapi apa ada minum obat atau semacam ramuan herbal?

  22. 22 On August 24th, 2009, Rachma said:

    Salam kenal semuanya…
    Aku juga dari Bandung lagi terapi sama Dr. Karel. Awal th 2008 pernah insem sama Dr.Tono, biaya insem-nya mahal bgt dibanding sama Dr. Karel Di Abdi Waluyo, udah gitu Dr. Tono pelit jawab klu ditanya, baru mau tanya aja sudah bilang besok datang lag kesini disuntik lg. Sama Dr. Karel lg prog bayi tabung dibarengi dg akupuntur untuk mematangkan sel telur dan melancarkan aliran darah ke rahim sehingga nanti embrio mudah nempel.

  23. 23 On August 27th, 2009, Anastasia said:

    @ Rachma, salam kenal, sy juga dari Bdg. Sy baru aja insem dgn di Jkt dgn dr. Ivan, tp gagal. Kl boleh tau, dulu Rachma insem dgn dr. Tono berapa biayanya? Emang sih sy itung2 kok di Bdg malah lebih mahal dari Jkt ya. Trus di Bdg kynya dokter yg bener2 ahli fertilitas dikit banget ya, rata2 cuma dokter kandungan biasa. Kalo mau insem/BT pasti ujung2nya dirujuk ke dr. Tono & team lagi. Dulu waktu insem, disuntik Puregon tiap hari di jam2 yang sama ga? Itu yg bikin mahal katanya. Skrg Rachma lagi akupunktur dimana?
    O ya boleh ga sy minta alamat email Rachma? Thanks ya.. Goodluck.

  24. 24 On August 28th, 2009, Rachma said:

    Anastasia, waktu aku insem sama Dr. Tono suntik gonal F untuk stimulasi sel telur dilakukan di Hermina Rp. 730 rb selama 10x (=7,3jt),trus suntik pemecah sel telur 900 rb, insemnya dilakukan di Klinik Aster-RSHS Rp. 1,5jt selama 2x (=3jt), ditambah dengan obat-obatan, totalnya 13 juta-an. Biayanya hampir sm dg Prog Bayi Tabung Dr. Karel di Abdi Waluyo.

    Untuk akupuntur bisa dimana saja, yang penting nanya dulu bisa untuk nguatin rahim ga? biasanya titik fokusnya di kaki dan perut, ada juga dengan yang ditelinga. 1 Sep aku kontrol lagi ke Dr.Karel, kemarin ada 6 sel telur, klu kondisi telur yang matang+bagus >2 tgl 3 sep akan OPU (Ovum Pick Up). Tolong email address Anastasia ya…insya Allah saya kontak via japri (jaringan pribadi).

  25. 25 On August 28th, 2009, Farida O. Brava said:

    Halo tasya..

    maaf saya br balas biasa sibuk ini itu, tasya umur saya sdh 36 thn, lumayan hrs buru2 planing program beby nih.. sperma Hubby jg blm pernah di tanya dokter nya.. bgs ga nya.. terakhir wkt periksa kurang bgs jg.. skrg hubby ikut akupuntur n mkn semangka.. n hasil nya dah bgsan..
    aku blm pernah tau kl insem di bandung sama dr. Tono mahal bgt, tp sy mau coba sm dr. Wiryawan dl.. temen sy pernah berhasil sampe 3 bln, tp keguguran wkt d bpp katanya telur nya kosong wkt di buahi ? bener ga ya ? ga ngerti jg..

    @rachma
    suntik gonal f sampe 10 x ? lumayan jg ya ? tp apa fungsi dr suntikan itu kt
    dr. tono ? emang hrs 10x ?
    rahma kendalanya apa sampe mau ikut inseminasi ? sy ga ngerti arah jkt kl mau ikutan insem di sana.. ga punya temen or sodara lg.. jd mau coba di bandung dl deh.. moga2 berhasil.. jd ga jauh2 k jkt..

    mlm ini sy jdwl kontrol k dr.wiryawn skalian nanya2 soal suntik gonal f itu..

  26. 26 On August 28th, 2009, Farida O. Brava said:

    @Lho she

    program gede in telur gmn cara nya ? pke suntik or minum obat dr dokter ? sama ga dengan matengin telur ?

  27. 27 On August 29th, 2009, loe-she said:

    @farida 0 brava
    gedein telur itu ya di gedein sampe diatas 15mm kemudian klo sudah besar di suntik utk pecah telur ato yg sering dibilang matengin telur. klo gedein telur ada 2 cara minum sama suntik utk biaya minum jauh lebih murah klo suntik mahal bgt tp utk kualitas katanya bagusan yg suntik. tp kemarin ini aku tanya dokter karel dia jawabnya lumayan ngena juga dia bilang bayi tabung dgn 15jt pernah pulang bawa bayi, BT degn 25 jt jg pernah bw bayi, BT dengn 50jt jg pernah bawa bayi nah terserah kita aja. yg membedakan itu mengenai suntikan ato minum obat. yg 15jtan itu minum obat doang gedein telurnya tp klo yg 50jt itu pake suntik. jadi semuanya udah bisa terserah kita aja sama kemampuan kantong. krn suntik itu mahal sekali suntik bisa 1.5jt mesti disuntik dgn beberapa ampul dan beberapa kali ada yg 8x ada yg 12x tergantung tpitu baru gedein telur belum proses yg lain

  28. 28 On August 31st, 2009, Rachma said:

    Hallo Farida, masalah saya ikut insem karena sperma suami yang kurang, Alhamdulillah saya tidak ada masalah di kandungan.

    Suntik gonal F itu fungsinya untuk kuantitas + kualitas sel telur , waktu 10x disuntik itu ada 5 telur dikanan dan 3 kiri telur dikiri. Pada saat disuntik yang ke-3 malah timbul miom, Dr.Tono malah bilang gpp nanti hilang sendiri. Insemnya gagal malah tumbuh miom.

    Suntik gonal f itu tergantung respon tubuh, waktu itu ada pasien yang sudah disuntik 13x ga ada terus sel telurnya, akhirnya program dihentikan, padahal usianya 8 tahun dibawah aku.

    Sekarang sama Dr.Karel untuk memperbanyak sel telurnya pake obat oral sekitar 1 juta-an dan ada 6 telur (kanan 3, kiri 3), ga beda jauh kan? tapi biayanya beda jauh.

  29. 29 On August 31st, 2009, Farida O. Brava said:

    buat loe she n rachmah,
    makasih ya keterangannya, membuatku tambah semangat ikut program inseminasi ini, kemarin hr ke 2 mens pergi ke dr wiryawan diperiksa n di kasih obat progynova n serophene, di suruh dtg lg hr ke 13 mens, lama ya ? selain itu utk bagusin telur aku jg minum susu enmom ( saran dr bbrp tmn yg ikut ol disini) mudah2an membantu deh…

  30. 30 On August 31st, 2009, indhie said:

    mba’ farida aku indhie udah 4 tan blom punya baby
    kalo terapi sengat lebah bisa menghilangkan kista nggak…aku dah pernah periksa setahun lalu kista 3cm…karena masalah biaya aku ganti obat herbal…karena akunya ga disiplin….ehhh sekarang nyeri lagi.. rencana mau kedokter secepatnya,
    coz mau tau perkembangan kista udah sebesar apa,,tapi pas liat ada terapi sengat lebah bisa menghilangkan penyakit di organ dalem wanita..aku jadi tertarikkk…
    salam kenal yahh

  31. 31 On August 31st, 2009, loe-she said:

    @farida O brava
    hai farida cuma masukan aja dari pada minum anmum kan mahal mendingan minum asam folat aja lsng beli di apotik murah lagi cuma 150/butir. dokter ku kasih asam folat utk bagusin kualitas telur.

  32. 32 On August 31st, 2009, loe-she said:

    @rachma
    rachma di dr karel jg ya?? sama donk aku jg di karel setiap hari apa konsulnya??? lg program ama sama karel. kemarin ini aku ada program gedein telur telurnya ada banyak 4 kiri 4 kanan tp pas minggu kemarin konsul dia bilang rahimnya udah tebel antara dua lg hamil ato sudah mau mens padahal sebelumnya pas periksa telurnya belum mateng masa minggu depannya rahim udah tebel kapan ovulasinya ya???? dokter jg bingung, jadi dia bilang klo emang ga hamil mensnya dikeluarin dulu nanti mulai baru lagi setelah lebaran hehehe

  33. 33 On September 1st, 2009, Rachma said:

    @loe-she
    Aku konsul ke Dr.Karel mulai 30 Mei 2009 mau program BT,siklus bulan Juli ada telur 6 tapi yang bagus & matang cuma 1, jadinya insem. Stelah insem minggu ke-2 sudah terbentuk kantung janin, tapi minggu ke-3 keluar flek 3 hari trus haid, padahal masih minum obat dari Karel.

    Biasanya aku konsul tiap hari sabtu, tapi sudah 3 minggu ini hari selasa terus. Nanti sore juga mau ke Karel lg, disuruh bawa ferty-test. Karena dari jauh sama Karel dibuku ditulis no 1 harus (langsung masuk), jadi ga perlu ngantri lama.

  34. 34 On September 1st, 2009, loe-she said:

    @rachma
    berarti pernah ketemu donk…. minggu kemarin aku jg hari selasa.hehe kayanya udah ketemu…

  35. 35 On September 2nd, 2009, Rachma said:

    @loe-she
    Mungkin kita pernah ketemu, klu lg ngobrol sesama pasien kadang lupa tanya namanya.

  36. 36 On September 6th, 2009, Farida O. Brava said:

    @lho she.
    halo lho she, nama obat yg mengandung asam folat itu apa ya? itu termasuk resep yg akan di berikan dokter jg nantinya ? dokterku blm ngasih resep sampe situ, jd saya kurang berani untuk beli obat sendiri tanpa resep dokter say..
    jadi untuk sementara saya ya minum susu yg ada asam folatnya, seperti anmum itu, emang agak mahal tp kan byk mengandung gizi2 yg lainnya jg.. dr pada minum obat (kasian ginjal saya) mending saya minum susu itu..hehe..
    ya namanya jg usaha.. mudah2an berhasil..
    tgl 11 september insya allah langsung inseminasi..
    doakan saya ya..

    lho she sdh sampe mana programnya ?
    smoga semua berhasil ya usaha punya beby nya..amin..
    pasrah kan aja sama allah…

  37. 37 On September 10th, 2009, Anastasia said:

    @ Farida, wah besok udah mulai ya insemnya. Relax aja, berdoa semoga berhasil ya. Setau sy, kl asam folat bisa beli di apotik, dijual bebas kok. Bilang aja, beli folic acid. Asam folat emang bagus buat kandungan. Sy juga kan rencana BT thn dpn, sy udah disaranin dokter minum asam folat 5 mg dari sekarang. Semoga membantu ya. Goodluck.

  38. 38 On September 10th, 2009, erna said:

    hallo anas salam kenal..

    nas, km minum folic acid yang warnany kuning, pilnya kecil2 ya?? aku juga renc BT, skrg minum folic acid, anas minum folic acidnya sehari brapa kali??

  39. 39 On September 11th, 2009, Farida O. Brava said:

    @anastasia
    halo tasya.. aku dah ikutan inseminasi di rshs kemarin tgl 10 sept 09 maju sehari rencana yg di jadwal kan.. karna suami bisa pulang cepat ke bandung.. sebelumnya tgl 8 kemarin saya di suntik pecah nama nya ovutrig alhamdulillah katanya ada 2 telur yg mateng sebelah kanan, besarnya 22mm jd saya langsung di suntik, dan saya tetep minum susu Anmum saja dr pd minnum obat asam folat, sperma suami di cek jumlah nya jg maximal katanya dokter 6 jt lebih dan aktif 90%, ternyata biaya insem jg ga semahal yg di bayang kan karna ga pake suntik gonal f, cuma 1.5 jt (sdh termasuk cuci sperma, lab & biaya dokter)sekarang saya lagi bedrest dan berdoa.. pasrah..semua di lancar kan sama allah swt.
    tp setelah sehari insem kemarin pinggang saya pegel pegel, jadi agak bongkok berdirinya karna nahan sakit.. knapa ya ? apa krn perubahan hormon ?
    ada yg ngalamin gitu ga ya ?
    doa kan saya ya biar berhasil untuk inseminasi pertama ini, jd saya ga perlu jauh2 ke jkt.. heheh

  40. 40 On September 11th, 2009, Anastasia said:

    @ Erna, slm kenal jg. Ini erna yg br insem jg bkn? Wkt itu insem dmn? Iya betul asam folat yg pil kuning kcl2. Sy disaranin dokter mnm yg 5 mg, 1×1 hr. Erna mau BT dmn? Goodluck ya.

  41. 41 On September 11th, 2009, Anastasia said:

    @ Farida, sukses ya insemnya. Km insemnya 1x atau 2 hr berturut2? Mgkn krn ukuran telur km udh ok,jd ga perlu gonal f lg. Wkt sy mau insem di bdg, dokter blg siapin budget 15 jt (spt share nya Rachma), makanya sy lsg ‘kabur’ ke jkt, hehe.. kpn pengumuman? Kbr2in ya

  42. 42 On September 12th, 2009, erna said:

    @ anastasia
    iya nas, aku baru tgl 18agt lalu insem di rs family sm dr yuslam, tp belom berhasil, aku pikir mau coba BT aja, soalny aku punya sejarah endometriosis, bln jan09 kmrn baru laparoskopi, aku takut endony nongol lg, kt dok ada miom kcl ktny dibelakang rahim dan tidak menekan rahim ketauanny jg baru 2bln ini, tp kt dok tdk mengganggu. aku msh bingung mau BT di rs family atau klinik morula rs bunda,pengenny di klinik morula rs bunda dgn dr ivan tp budgetku unt BT cm 40jt sedangkan rs bunda kan terkenal mahal,makanya aku msh cari2 info ttg biaya2.

    @ all..
    untuk tmn2 yang pernah BT di rs family sharing pengalamannya donk..(atau mungk ada temannya yg pernah BT di rs family)

  43. 43 On September 12th, 2009, Farida O. Brava said:

    @anastasia
    Tasya saya insemnya cuma sehari dan sekali aja say.. aku jg bingung knapa sekali ? katanya dr wiryawan telurnya sdh mencukupi dan ukurannya dah ok !! jd ga perlu 2x suntik.. ya berdoa saja lah sekarang.. mudah2an ada hasil nya.. iya nih sekarang dah hr ke 3 insem.. belum ada tanda2 flek di celana.. tp mudah2an ga ada.. krn saya jg betul agar tidak capek dan selalu pasrah.. hubby yg ambil alih dapur sekarang hehe.. saya tidur aja.. tp ini pinggang masih rada sakitan.. mdh2an ga berlangsung lama nih sakitnya..

    @erna
    erna kasus mu sama seperti aku dulu.. coba baca pengalaman saya di atas.. setelah laparas copy endrometreosisnya mending sekarang ikut terapi akupuntur aja atau sengat lebah.. ambil seminggu 3x aja,selama 2 bulan. saya ngerasakan ada hasil nya loh.. karna bayi tabung kan lumayan tuh duitnya.. saya kemarin jg di fonis dokter suruh bayi tabung aja, dan saya ganti dokter, tp begitu saya terapi hasil nya dah ok. dan sekarang saya ngikutin insem kmrin, emang belum tau hasilnya sukses apa ga inseminasinya? semua jg allah yg tentukan.. paling ga kita sdh berusaha..
    ok !! itu saran saya aja sih.. semua terserah erna lagi..
    semoga sukses ya..

  44. 44 On September 19th, 2009, wahyu said:

    dear ibu2x yth..
    Setelah saya membaca saya hanya bermaksud memberikan informasi tambahan terkait dengan terapi sengat lebah.
    Maaf, informasi ini bukan untuk menyurutkan semangat, tapi hanya agar lebih berhati2x dalam melakukan terapinya.

    hasil browsing by google, silahkan buka http://suarapembaca.detik.com
    Mohon doanya, karena saya dan istri saat ini sedang dalam usaha juga untuk BT.
    Smoga Allah mengabulkan keinginan kami berdua, amin.

  45. 45 On September 22nd, 2009, emmylia said:

    dear allz,
    please bantuannya dong ….
    antibody saya tinggi (diposisi tabel ke-3) & untuk pemeriksaan lab yang … continued in post Antibody tinggi bisa ikut program inseminasi atau tidak.

  46. 46 On September 26th, 2009, Anastasia said:

    @ Farida, apa kbr? Gmn hsl inseminasinya? Ditunggu kbrnya nih.. =)

  47. 47 On September 26th, 2009, Farida O. Brava said:

    @Anastasia
    sdh aku duga kamu yg pertama ngabsenin yg ikutan insem or BT hehe.. gpp berarti perhatian sm kita2 thanks ya..

    tasya, kl di hitung tgl 10 aku insem berarti hr ini sdh hari ke 16, tp aku takut tespek, jd aku mau tunggu 21 hari aja, dan sekarang aku ada flek2 nih seharian.. tp baru hari ini.. ga tau ya apa gagal insem atau apa ? emang sih tgl 27 besok jadwal aku br haid beneran.. aku jd bete nih.. tp biasanya jg tiap bln aku maju 3 – 5 hari.. masih berharap sih.. krn ini masih flek2 sedikit..

    aduuuhhh.. gagal ga ya ? karna ini bkn flek yg hari 10 – 14 setelah insem :-(

  48. 48 On September 29th, 2009, Rachma said:

    Hallo semuanya…
    Maaf aku baru bisa menyapa lagi, stelah 3 minggu istirahat total dirumah. Tgl 5 Sept aku dah OPU (Ovum Pick Up) di RS Abdi Waluyo dengan Dr. Karel, telur yg matang 4 (kiri=3, kanan=1), stelah diambil ternyata yg 2 kosong dan yg 2 lagi bisa diproses. Tgl 7 Sept aku dikabari bahwa telur yang 1 membelah 8 dengan kualitas embrio good, tetapi yang satu lagi kemasukan 2 sperma, jadi membelahnya abnormal. Tgl 8 Sept transfer embrio 1 buah dg kualitas good. Tgl 24 Sept kontrol lg ke Dr.Karel,hasil USG endometrium/tebal dinding rahim 15 mm dan terjadi implantation. Dr.Karel bilang mudah-mudahan jadi, tapi kepastiannya harus nunggu tanggal 8 Okt. Biaya OPU 6,8 jt dan biaya transfer embrio 5,5 jt, ditambah dengan biaya obat-obatan sebelum OPU dan setelah transfer embrio sekitar 3 jutaan. Mohon do’anya semoga penantianku stelah 8,5 tahun segera terwujud….aku dah 3x insem dan Bayi Tabung 1x bulan september ini.

  49. 49 On September 30th, 2009, Wienda said:

    @ Rachma, Alhamdulillah keliatannya perkembangannya positif ya.. Aku ikut senang. Tak doakan 8 okt nanti tetap bagus, semuanya lancar dan berhasil ya…, Amin

  50. 50 On September 30th, 2009, Farida O. Brava said:

    @rahmah
    Sepertinya kamu berhasil deh.. kl di liat smuanya dah OK !! ntar info2 ya kl berhasil.. smoga penantiannya terjawab.

  51. 51 On October 1st, 2009, Rachma said:

    @Wienda
    Terima kasih untuk do’anya, semoga kita segera diberi keturunan sebagai generasi penerus ya…

    @Farida
    Gimana dg insem’y? waktu cek tgl 24 Sept, aku ketemu pasien yang sudah insem 5x dan BT 2x tp tidak di Abdi Waluyo, sekarang lg hamil 12 minggu ikut program insem dg Dr. Karel. Jangan pernah menyerah ya…

  52. 52 On October 5th, 2009, Anastasia said:

    @ Farida, apa kbr? Gmn hasilnya nih? Sy jd ikut deg2an, he he… Sukses ya..!!

    @ Rachma, kynya km beneran berhasil deh. Skrg gmn rasanya? Apa kerasa ada yang beda ga? Btw km asal darimana? Kl bukan dari Jkt, selama BT stay di Jkt berapa lama?

  53. 53 On October 6th, 2009, Rachma said:

    @Tasya,
    Aku masih nunggu 8 Okt untuk periksa lg, soal’y klu di Dr.Karel 2 mggu stelah transfer embrio (TE) tidak ada tes lab bhcg, hanya diperiksa USG trans V. Wkt OPU tgl 5 Sept pulang-pergi saja, tp sehari sebelum TE (7 Sept) aku nginap di kawasan Menteng, begitupun stelah TE (jadi nginap 2 malam), diperjalanan kursi’y dalam posisi tidur n jalan pelan (di tol sj 60 km/jam).

    Yang terasa sekarang, kadang2 di perut bagian bawah suka ada celekat-celekit gitu dech, tp payudara biasa2 sj.Terima kasih Tasya untuk do’anya, semoga aku positif hamil ya…

  54. 54 On October 6th, 2009, rara said:

    Hi all..

    @ Rachma, aku juga pasien dokter karel, rencana mau BT juga bulan depan. Aku mau tanya ni, kamu dari awal minum obat sampai dengan OPU berapa lama ya? Pertama cek tetap hari ke 2 haid ya? OPU&ETnya sendiri bagaimana prosesnya, apakah sakit?
    Ok Rachma..mudah2an positif ya..

    4 all..never give up ya..

  55. 55 On October 7th, 2009, Rachma said:

    @ Rara,
    Waktu periksa ke Dr.Karel hari ke-2 haid tgl 10 Agustus, trus OPU tgl 5 Sept, jadi proses stimulasi sel telur sampai siap OPU skitar 25 hari.

    Proses OPU ga terasa sakit krn dibius, tp stelahnya pada saat BAK agak perih sedikit.

    Transfer embrio hampir sama dg insem,hy pada insem yang dimasukkan sperma, tp pada BT sudah bentuk embrio. Dr.Karel ty wkt itu, ada kerasa mules ga? kujawab tidak, bagus lah kata’y. Trus sejam kemudian masuk lg ketika sedang berbaring, kerasa mules ga? kujawab lg tidak, kata Dr.Karel klu ga kerasa mules bagus. Soal’y klu kerasa mules tanda’y dinding rahim menolak embrio untuk nempel.

  56. 56 On October 7th, 2009, rara said:

    @Rachma
    Thanks ya sharingnya :). Waktu OPU dibius lokal atau total?
    Boleh tau ga, kenapa memutuskan untuk BT?masalahnya dimana?
    Klo aku kebetulan di hubby yg jumlahnya kurang. Aku disarankan untuk dirujuk OPU&ETnya ke gading pluit setelah di treatment tlbh dahulu di Dr.Karel.
    Rachma, hasilnya besok ya? Info2 ya hasilnya bgmn? Semoga berhasil :)

  57. 57 On October 8th, 2009, Farida O. Brava said:

    @Rachma & Tasya
    insem bln kemarin gagal hiks hiks.. sedih sih tp mau gimana lg ? smua kuasa allah.. kita hanya bisa berharap dan berdoa.

    hari ke 2 mens saya balik ke dokter lg dan di beri obat yg smula utk insem, tgl 6 oktober saya suntik di ovutrig (pemecah telur) tp saya ga ikutan insem saya cm hubungan normal aja sama hubby bln ini setelah suntik, jd berharap suntikan membuah kan hasil.. amin..karna hubby balik lg tugas tgl 7 kemarin selama 2 minggu jd saya tunggu hasil nya tanggal 23 oktober nanti.. ya berharap ke ajaiban akan tiba..

  58. 58 On October 9th, 2009, Anastasia said:

    @ Farida, yang sabar aja ya. Kita harus semangat nih coba. Jgn berhenti berharap ya. emang taunya gagal darimana? Kl blm mens, siapa tau berhasil.

    @ Rachma, gimana nih raportnya? :)

  59. 59 On October 9th, 2009, Farida O. Brava said:

    Tasya n rahmah tinggal d bandung jg kan ?
    bisa minta alamat emailnya ga or fesbuk nya ? biar kita bisa chatt or ngobrol di satu t4.. saling suport ttg BT or inseminasi.

  60. 60 On October 9th, 2009, Anastasia said:

    @ Farida, punya YM ga? kita chat di YM aja yuk, km pake nama apa? nanti sy add

  61. 61 On October 10th, 2009, Farida O. Brava said:

    @tasya
    ym ku farida_afdila@yahoo.com
    aku tunggu ya di ym

    @rahmah
    gimana hasilnya ? mudah2an berhasil ya..

  62. 62 On October 11th, 2009, alan said:

    Hallo hallo teman,

    Salam kenal ya, aku dan istri rencana mau insem nich. Rencananya sich … continued in post Insem, mau coba dapetin anak cowok.

  63. 63 On October 14th, 2009, Rachma said:

    @Farida, Tasya, Rara
    Minggu ke-5 stelah ET, embrio ga bisa bertahan, Allah belum berkehendak memberi kami amanah keturunan.

    Dr. Karel menyuruh istirahat 2 siklus haid untuk memulai program lg.

  64. 64 On October 15th, 2009, rara said:

    Dear Rachma..
    Sabar ya..Memang pasti sedih sekali rasanya..Sama seperti pada waktu saya gagal insem kemarin. Tp, jangan nyerah ya. Tetep berusaha dan berdoa. Insyaallah Allah akan memberikan amanah keturunan kepada kita di saat yang tepat.
    Saya jg sedang istirahat. Kira2 nanti bulan November awal baru saya cek lg ke dokter karel.
    Saling mendoakan yaa..

    Cheers..

  65. 65 On October 16th, 2009, Farida O. Brava said:

    @rahmah
    sayang ya knapa ga bisa bertahan tuh embrio ? pernah nanya ga sama dokternya knapa ? sdh kurasakan kesedihan yg km rasakan.. tetep bersabar ya..
    rahmah minta alamat fesbuknya bisa ?

  66. 66 On March 12th, 2010, Lisa said:

    Teman2

    Mau tanya dong alamat lengkap dan nomor telphone terapi sengat lebah yang di cibubur, dekat pintu tol keluar cibubur, yang nama tempatnya madu pramuka. Atau tempat terapi sengat lebah yang lain di Jakarta yang recomended.

    Saya juga punya masalah tuba kiri yang tertutup & tuba kanan tertutup sebagian, dan saya juga PCO dengan berat badan normal.

    Sedih banget deh…. Dokternya bilang kemarin jalan satu-satunya adalah program bayi tabung. Klo hamil normal itu agak susah.

    Syok banget & ngak percaya dengan semua ini.

    Makasih banyak yach atas tanggapan nya dan selamat berjuang for all of us.

  67. 67 On May 22nd, 2010, meva said:

    @farida…

    semangat ya…saya juga dulu pernah konsul ke dr wiryawan.tapi udah lama juga sich.dr menyarankan untuk laparascopy karena saluran tuba saya kanan dan kiri tersumbat.tapi setelah itu saya ga balik lagi ke dr.wiryawan.

    mau tanya juga nich… alamat terapi sengat lebahnya dimana?apa tempatnya sama dengan akupunturnya ya…saya tertarik n mau coba terapi akupuntur.

  68. 68 On June 18th, 2010, henny said:

    untuk Rachma,gsalam kenal gimana sekarang apa dah insem lagi blum?apa da isi…disharing dunk ..

  69. 69 On July 9th, 2010, ria said:

    slm kenal smuanya…aq ikut gabung ya????
    kami udh menikah 10th n suami diagnosa Azzo n dianjurkan ikut BT,InsAllah november nti kami akan ikut BT(mdh2an lancar,amin),tapi klo aq baca posting temen2 diantas bny yg menganjurkan terapi sengat lebah kira dg suamiku yg Azzo itu bisa diobati g ya?jd bisa hml alami gtu…
    tlg donk infonya…..tq

  70. 70 On July 22nd, 2010, dwirespati said:

    slm kenal semuanya…..
    setelah baca-2 di situs ini, aku jadi tertarik untuk ikutan terapi akup dg dr loona. aku sdh 8 th nikah, sdh ikut insem sampai 5x dan terakhir ama dr ivan aku disarankan untuk BT. sekarang lagi nyiapin mental untuk ikutan BT, karena terakhir insem kemaren aku sampe down. tiap inget nangis mulu….

    aku pernah ada kista dan miom. nov 2009 sdh laparoskopi-endoskopi untuk bersihin, dan ternyata waktu laparoskopi itu ketauan ada polip servik. ada yg nyarnin untuk konsumsi vit E, tp aku takut krn pernah denger over vit E bisa bikin kanker dan miom ato kista bisa tumbuh lagi. jadinya sekarang ini aku hanya konsumsi folic acid 5mm dan minum madu manuka 2x sehari.

    klo terapi ke dokter loona mahal ga ya…

  71. 71 On July 23rd, 2010, retno said:

    Hai dwirespati..salam kenal,
    Kalo utk dr Loona biaya sekitar 125rb skali dtg(sebaiknya 2x sminggu) tapi kalo tambah obat ya nambah lagi biayanya..Ok smoga membantu yaa..

  72. 72 On November 16th, 2010, nana said:

    Hai temen2… Knalin aku newcomer ni… Aku rencana mau ikut program bt, cuman bingung banget dmana ya.. Lokasi aku di bdg.. Menurut temen2 mening dimana ya?? Ada yg pernah berhasil program bt di rshs?? Biayanya brp?? Kata dr tono wkt kmaren konsul sekitar 55jtan pake teknik icsi… Sebenernya lebih bagus ya teknik icsi itu?? Need masukan n advise ni aku.. ^^ thanks before…

Leave a Reply

*
  • Recent Comments

  • Intan: @cherry: kalau kaki dingin aku ga terlalu perhatikan cherry, cuma...
  • Chrissy: @Cherry: thank u buat infonya :) @Intan: sorry nih banyak tanya...
  • Asya: hi semua…aq kemarin program baby di Penang, dan...
  • Cherry: @ Chrissy : yang terkenal setau saya Dr Hartanto di Barata...
  • Chrissy: @Ade Amelia: sekedar share aja, klo tuba hydrosalping mending...
  • pristy: salam kenal semua, saya jg mengalami hal yg sama menikah sudah...
  • ana: @xela,no pin Bb ya 743c6a05
  • Itha: @hi cherry, salam kenal tetap semangat dan terus mencoba ya…...
  • Search

  • Polls

    • Menurut Anda, keberhasilan bayi tabung terutama disebabkan oleh: (pilih max dua)

      View Results

      Loading ... Loading ...