Terapi akupuntur or sengat lebah dulu – Farida

Dear all,

Saya nikah sdh 3 thn lebih, sdh lama ikut program hamil, tp byk sekali ternyata urutannya, terakhir mau inseminasi bln ini, sblm insem sy pernah di HSG thn lalu, ternyata saluran tuba sebelah kiri ada pelengketan n sebelah kanan tuba nya ada tertutup smcm daging lebih ( ga tau apa, bkn tumor alhmdullilah.. ) keterangan dokter jg bilang saya ada endrometreosis.. komplit nih penyakit…

Akhirnya saya di suruh laparascopi bln sept 08 di rs Hermina Bandung, lumayan jg hrg nya, dokter nyaran kan sy di suruh ikut bayi tabung setelah itu, katanya takut tuba saya msh bermasalah, sy sdh bingung, mau gimana lg ? sdh hbs2an msh jg blm beres urusan kandungan ini, akhirnya saya rehat bbrp bln.. sambil ngumpulin tenaga n duit hehe…

Kmrn saya ke dokter lg utk nerusin program hamil ini, tp saya di suruh HSG ulang utk inseminasi, nah sblm saya HSG, saya ngikutin saran teman utk ikut akupuntur seminggu 1 x slama 6 bln bosan dgn akupuntur nurut saya ga ada hasil nya sy di saran kan ikut terapi sengat lebah sminggu 3x selama 2 minggu krn bln depannya sy hrs HSG jd saya stop lg terapi nya, dan begitu sy HSG hasilnya alhamdullilah smuanya dah hilang..

Kesan yg dokter tulis : Kavum uteri tdk tampak kelainan, kedua tuba patent, tidak tampak tanda2 pelengketan… bulan ini saya sdh siap dgn inseminasi, mdh2an tdk ada ganjalan lg.. doa kan saya ya…
mudah2 an allah memberi kepercayaan buat saya.. amin..

Saran saya : sblm HSG coba terapi akupuntur or sengat lebah dulu biar bisa hasil yg maksimal HSG nya sblm melakukan inseminasi.

Thanks
Farida O. Brava

FacebookTwitterGoogle+Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (10 votes, average: 3.80 out of 5)
Loading...Loading...

72 thoughts on “Terapi akupuntur or sengat lebah dulu – Farida

  1. Rachma

    @Wienda
    Terima kasih untuk do’anya, semoga kita segera diberi keturunan sebagai generasi penerus ya…

    @Farida
    Gimana dg insem’y? waktu cek tgl 24 Sept, aku ketemu pasien yang sudah insem 5x dan BT 2x tp tidak di Abdi Waluyo, sekarang lg hamil 12 minggu ikut program insem dg Dr. Karel. Jangan pernah menyerah ya…

  2. Anastasia

    @ Farida, apa kbr? Gmn hasilnya nih? Sy jd ikut deg2an, he he… Sukses ya..!!

    @ Rachma, kynya km beneran berhasil deh. Skrg gmn rasanya? Apa kerasa ada yang beda ga? Btw km asal darimana? Kl bukan dari Jkt, selama BT stay di Jkt berapa lama?

  3. Rachma

    @Tasya,
    Aku masih nunggu 8 Okt untuk periksa lg, soal’y klu di Dr.Karel 2 mggu stelah transfer embrio (TE) tidak ada tes lab bhcg, hanya diperiksa USG trans V. Wkt OPU tgl 5 Sept pulang-pergi saja, tp sehari sebelum TE (7 Sept) aku nginap di kawasan Menteng, begitupun stelah TE (jadi nginap 2 malam), diperjalanan kursi’y dalam posisi tidur n jalan pelan (di tol sj 60 km/jam).

    Yang terasa sekarang, kadang2 di perut bagian bawah suka ada celekat-celekit gitu dech, tp payudara biasa2 sj.Terima kasih Tasya untuk do’anya, semoga aku positif hamil ya…

  4. rara

    Hi all..

    @ Rachma, aku juga pasien dokter karel, rencana mau BT juga bulan depan. Aku mau tanya ni, kamu dari awal minum obat sampai dengan OPU berapa lama ya? Pertama cek tetap hari ke 2 haid ya? OPU&ETnya sendiri bagaimana prosesnya, apakah sakit?
    Ok Rachma..mudah2an positif ya..

    4 all..never give up ya..

  5. Rachma

    @ Rara,
    Waktu periksa ke Dr.Karel hari ke-2 haid tgl 10 Agustus, trus OPU tgl 5 Sept, jadi proses stimulasi sel telur sampai siap OPU skitar 25 hari.

    Proses OPU ga terasa sakit krn dibius, tp stelahnya pada saat BAK agak perih sedikit.

    Transfer embrio hampir sama dg insem,hy pada insem yang dimasukkan sperma, tp pada BT sudah bentuk embrio. Dr.Karel ty wkt itu, ada kerasa mules ga? kujawab tidak, bagus lah kata’y. Trus sejam kemudian masuk lg ketika sedang berbaring, kerasa mules ga? kujawab lg tidak, kata Dr.Karel klu ga kerasa mules bagus. Soal’y klu kerasa mules tanda’y dinding rahim menolak embrio untuk nempel.

  6. rara

    @Rachma
    Thanks ya sharingnya :). Waktu OPU dibius lokal atau total?
    Boleh tau ga, kenapa memutuskan untuk BT?masalahnya dimana?
    Klo aku kebetulan di hubby yg jumlahnya kurang. Aku disarankan untuk dirujuk OPU&ETnya ke gading pluit setelah di treatment tlbh dahulu di Dr.Karel.
    Rachma, hasilnya besok ya? Info2 ya hasilnya bgmn? Semoga berhasil :)

  7. Farida O. Brava

    @Rachma & Tasya
    insem bln kemarin gagal hiks hiks.. sedih sih tp mau gimana lg ? smua kuasa allah.. kita hanya bisa berharap dan berdoa.

    hari ke 2 mens saya balik ke dokter lg dan di beri obat yg smula utk insem, tgl 6 oktober saya suntik di ovutrig (pemecah telur) tp saya ga ikutan insem saya cm hubungan normal aja sama hubby bln ini setelah suntik, jd berharap suntikan membuah kan hasil.. amin..karna hubby balik lg tugas tgl 7 kemarin selama 2 minggu jd saya tunggu hasil nya tanggal 23 oktober nanti.. ya berharap ke ajaiban akan tiba..

  8. Anastasia

    @ Farida, yang sabar aja ya. Kita harus semangat nih coba. Jgn berhenti berharap ya. emang taunya gagal darimana? Kl blm mens, siapa tau berhasil.

    @ Rachma, gimana nih raportnya? :)

  9. Farida O. Brava

    Tasya n rahmah tinggal d bandung jg kan ?
    bisa minta alamat emailnya ga or fesbuk nya ? biar kita bisa chatt or ngobrol di satu t4.. saling suport ttg BT or inseminasi.

  10. Rachma

    @Farida, Tasya, Rara
    Minggu ke-5 stelah ET, embrio ga bisa bertahan, Allah belum berkehendak memberi kami amanah keturunan.

    Dr. Karel menyuruh istirahat 2 siklus haid untuk memulai program lg.

  11. rara

    Dear Rachma..
    Sabar ya..Memang pasti sedih sekali rasanya..Sama seperti pada waktu saya gagal insem kemarin. Tp, jangan nyerah ya. Tetep berusaha dan berdoa. Insyaallah Allah akan memberikan amanah keturunan kepada kita di saat yang tepat.
    Saya jg sedang istirahat. Kira2 nanti bulan November awal baru saya cek lg ke dokter karel.
    Saling mendoakan yaa..

    Cheers..

  12. Farida O. Brava

    @rahmah
    sayang ya knapa ga bisa bertahan tuh embrio ? pernah nanya ga sama dokternya knapa ? sdh kurasakan kesedihan yg km rasakan.. tetep bersabar ya..
    rahmah minta alamat fesbuknya bisa ?

  13. Lisa

    Teman2

    Mau tanya dong alamat lengkap dan nomor telphone terapi sengat lebah yang di cibubur, dekat pintu tol keluar cibubur, yang nama tempatnya madu pramuka. Atau tempat terapi sengat lebah yang lain di Jakarta yang recomended.

    Saya juga punya masalah tuba kiri yang tertutup & tuba kanan tertutup sebagian, dan saya juga PCO dengan berat badan normal.

    Sedih banget deh…. Dokternya bilang kemarin jalan satu-satunya adalah program bayi tabung. Klo hamil normal itu agak susah.

    Syok banget & ngak percaya dengan semua ini.

    Makasih banyak yach atas tanggapan nya dan selamat berjuang for all of us.

  14. meva

    @farida…

    semangat ya…saya juga dulu pernah konsul ke dr wiryawan.tapi udah lama juga sich.dr menyarankan untuk laparascopy karena saluran tuba saya kanan dan kiri tersumbat.tapi setelah itu saya ga balik lagi ke dr.wiryawan.

    mau tanya juga nich… alamat terapi sengat lebahnya dimana?apa tempatnya sama dengan akupunturnya ya…saya tertarik n mau coba terapi akupuntur.

  15. henny

    untuk Rachma,gsalam kenal gimana sekarang apa dah insem lagi blum?apa da isi…disharing dunk ..

  16. ria

    slm kenal smuanya…aq ikut gabung ya????
    kami udh menikah 10th n suami diagnosa Azzo n dianjurkan ikut BT,InsAllah november nti kami akan ikut BT(mdh2an lancar,amin),tapi klo aq baca posting temen2 diantas bny yg menganjurkan terapi sengat lebah kira dg suamiku yg Azzo itu bisa diobati g ya?jd bisa hml alami gtu…
    tlg donk infonya…..tq

  17. dwirespati

    slm kenal semuanya…..
    setelah baca-2 di situs ini, aku jadi tertarik untuk ikutan terapi akup dg dr loona. aku sdh 8 th nikah, sdh ikut insem sampai 5x dan terakhir ama dr ivan aku disarankan untuk BT. sekarang lagi nyiapin mental untuk ikutan BT, karena terakhir insem kemaren aku sampe down. tiap inget nangis mulu….

    aku pernah ada kista dan miom. nov 2009 sdh laparoskopi-endoskopi untuk bersihin, dan ternyata waktu laparoskopi itu ketauan ada polip servik. ada yg nyarnin untuk konsumsi vit E, tp aku takut krn pernah denger over vit E bisa bikin kanker dan miom ato kista bisa tumbuh lagi. jadinya sekarang ini aku hanya konsumsi folic acid 5mm dan minum madu manuka 2x sehari.

    klo terapi ke dokter loona mahal ga ya…

  18. retno

    Hai dwirespati..salam kenal,
    Kalo utk dr Loona biaya sekitar 125rb skali dtg(sebaiknya 2x sminggu) tapi kalo tambah obat ya nambah lagi biayanya..Ok smoga membantu yaa..

  19. nana

    Hai temen2… Knalin aku newcomer ni… Aku rencana mau ikut program bt, cuman bingung banget dmana ya.. Lokasi aku di bdg.. Menurut temen2 mening dimana ya?? Ada yg pernah berhasil program bt di rshs?? Biayanya brp?? Kata dr tono wkt kmaren konsul sekitar 55jtan pake teknik icsi… Sebenernya lebih bagus ya teknik icsi itu?? Need masukan n advise ni aku.. ^^ thanks before…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*