Tempat murah program bayi tabung – Febi

Dear All, nama saya Febi, Saya sudah menikah 4 tahun namun belum di berikan kepercayaan untuk memiliki buah hati, saya sudah USG dan HSG semuanya bagus, saluran pun tidak ada yang tersumbat, namun permasalahannya adalah jumlah sperma suami yang terlalu sedikt hanya 25% dr jumlah normal.

Dokter menyarankan untuk menempuh jalan bayi tabung kr mengingat usia saya yang sudah 34 th (suami 37th) kalau menunggu jumlah sperma suami bertambah pasti akan memakan waktu yang lama…mendengar solusi yang dokter berikan mengenai bayi tabung, saya sedikit stress kr memikirkan biaya yg pasti besar (saya baca di internet) kisaran 50-60 jt di Klinik Yasmin RSCM. buat teman-teman yang punya pengalaman melakukan program ini, adakah tempat yang lebih murah untuk melakukan program ini, mengingat keuangan kami yang tidak berkelebihan…sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (10 votes, average: 2.70 out of 5)
Loading...

66 thoughts on “Tempat murah program bayi tabung – Febi

  1. robert

    Kalau menurut saya yg termurah di Siloam Surabaya waktu itu kami kena 35 jt (2009) dg kost selama 3 bulan (nunggu kehamilan aman) jadi 50 jt

  2. loe-she

    @feby
    kemarin ini aku kan sempat program hamil di dr karel di abdi waluyo dia klo dia BT kisaran 15jt klo kondisi sperma 5% keatas tp klo sperma nya 5% kebawah mesti ICSI biasanya lebih mahal. tp kamukan 25% kayanya bisa program BT yg ga gitu mahal itu.. coba deh tanya2 paling naik naiknya jadi 18jtan deh kemarin itu aq sempet tanya2 tp puji tuhan skrng saya sedang hamil 6 minggu tp enggak BT saya hamil normal… padahal kemarin itu sudah rencana setelah lebaran baru mau program BT nah kondisi sperma suami yg bergerak cepat cuma 19 % jadi bisa yg 18jtan. semoga bisa membantu..

  3. Nugraha nugraha

    Hi Feb,
    kalau boleh tau kenapa sperma suamimu sedikit ya? kata dokternya kenapa?

    Thanks

  4. henny

    dear Febi, aku banyak terbantu oleh Mills ini, terutama dalam mencari tahu hal2 sprt biaya,proses dan kesiapan.financial saya juga terbatas .Tadinya saya dah give up.saya punya adopt child yg sangat kami sayang usia 7 tahun.Entah knp saya ketemu blog ini, n muncul semangat, apalagi ada saran coba di RS abdi waluyo, yang paling murah dari semua saran.Aku pikir2 :dgn modal tabunganku plus mobilku ya sdh…..prinsip saya uang gampang dicari, masalahnya usia qt jalan trus n tdk bisa ditahan. Saya dah ketemu dr Karel, by konsul + USG 200 ribu (sebelumnya aku baca cuma 115 ribu,mungkin sdh naik.tapi aku rasa masih wajar2 aja sech.Utk menghindari antrian panjang aku memilih datang hari biasa (jadwalnya selasa , kamis, sabtu) ga terlalu lama ngantri.kemaren waktu dtg sekaligus aku konsultasi dr krn aku kl haid buanyak bgt, bisa 2 kali dlm sebulan n nyeri banget. Sama dr dikasi Primolut N sama Linoral.Utk memberhentikan pendarahan n utk hormon.Oh ya 3 hari sebelm ke dr karel sempat konsul dr Farhan BMC Bogor krn tiba2 nyeri haid hebat and dikasih Tapros utk 3 buln.Dah saya kasih tahu dr Karel.Intinya ga Pa2.Disuruh dr kembali setelah obat habis sekitar 3 sd 4 minggu)k ditindaklanjuti.Aku juga blm tahu apa setelah ke dr nanti harus tgu 3 bulan after Tapros apa distop…….smua saya serahin ke dr yg lebih ahli.Ok Feb, kita saling mendoakan aja semoga dari semua yg posting disini dikasih berkat mulia yakni seorang bayi mungil… untu

  5. henny

    segala sesuatu pasrahkan aja, rilex aja jangan setresss. Kalaupun nanti ga berhasil, itu resiko yg harus kita terima dan jalani.Bukankah lebih baik gagal krn qt sudah mencoba…dari pada Gagal krn tdk mencoba sama skali!!!!nyesel d…..

  6. De Sinar

    Dear All,kami ingin ikut BT,karena kami tinggal di NTB kayaknya yg paling dekat harus ke Surabaya,tolong teman2 yg pernah ikut BT di Siloam Sby share tentang prosedure dan biayanya.trim’s all.

  7. funny

    dear loe-she;sdh hampir 10 tahun saya menikah,dan sampai skrg blm dikaruniai anak.pd thn ke dua pernikahan saya memeriksakan diri ke dokter ternyata ada perlekatan dan tersumbat.saya di fisioterapi dan disuntik serta diberi vit E,setelah itu di hydro rasanya sakit sekali hasilnya dokter blg sdh baik.sperma suami jumlahnya kurang & tdk gesit,dokter blg infeksi di sperma suami,dia diberi zinc dan antibiotik.karena lelah berobat kami berhenti pada thn 2004 dan sampai skrg blm pernah lg periksa ke dokter.Puji Tuhan saya menemukan web in,membuat semangat saya kembali.apakah ada dr teman2 yg tahu apa itu infeksi sperma Dr.Karel prakteknya RS.Abdi waluyo yg dimana?tolong kasih alamat jelasnya ya…terima kasih sekali.

  8. Jeffry

    saya jeffry
    saya ingin bertanya kepada teman2 yang ada saran untuk mereferensikan dokter urologi yang bagus dan terbukti berhasil untuk meningkatkan kualitas sperma

    karena saya sudah menikah selama dua tahun dan sangat menginginkan punya anak
    mohon bantuannya dari teman mailist ya

    thanks sebelumnya

    jeffry

  9. Karina

    Dear Feby,

    coba di Penang-Malaysia di RUMAH SAKIT LAM WAH EE DENGAN DOKTER NG PEH WAH tlp: 604-652-8843. Biaya 25 jutaan. Sudah banyak yg berhasil termasuk saya sendiri sekarang saya sdg hamil 11 minggu setelah dua kali bayi tabung gagal di America. Good Luck

  10. eva vickers

    dear mb’ loe-she :boleh tw no telp n alamat RS tempat dr karel praktek n klo bs info jg jadwal prakteknya.n klo mo ketemu beliau hars bwt janji dulu g?ato langsung datang?n bwt tmn2 smua pernah vasektomy n dah berumur 66th sdngkan sy 30th,apa msh memungknkan km mengikuti progarm BT?tks a lot..

  11. lelia

    Hi karina,
    Kamu tinggal dimana di amrika? Rencana stay di indonesia berapa lama sebelum balik ke amerika lagi?

  12. agie

    @Jeffry:
    Untuk meningkatkan kualitas sperma bukan ke dokter urologi tapi andrologi. Setahu aku salah satu androlog yang terkenal adalah dr. Indra Mansyur. Beliau praktek di YPK, telpon 3909725. Semoga info ini bisa membantu…

  13. isti

    salam kenal semua.sy isti umur 30th.udah nikah 3th blm punya anak pdhal udah pengen bgt.mau gmna lg hrs usha dl.dari pemeriksaan dokter hasil hsg ada hidrosalpinx kiri dan kedua tuba non paten sedangkn suami teratozoospermia.kt dokter hrs laparoskopi.untuk temen2 yg pnya masalh spt sy tlg shrringnya.apa bisa lansung bt tanpa lo dulu.tlg shreny.thks

  14. nisa

    klnik fertilitas graha amerta dr sutomo surabaya
    mengeluarkan program bayi tabung murah
    ada yg sudah pernah coba ?

  15. Liyana

    hi semua salam kenal,mau tanya dunk aku pengen banget punya baby kembar,dimana sih klinik atau rumah sakit yg biaya na murah dan pasti berhasil mau banget punya baby kembar mohon infonya

  16. ayu

    hi semua lam kenal, umurv s 34 n suami 42th sy dl ditapros selama 3 bln tp semenjak itu haid sy tdk lancar, hrs minum hormon dl br haid. n skr dah 2th ndak kedokter n ndak minum hormon sy ndak haid2. mau tanya ada yg pny masalah sama saya n bs bt? fsh sy ktnya sktr 45 itu taun lalu. tolong dong…..
    mbak nisa no tlp klnik fertilitas graha amerta dr sutomo surabaya brp?

  17. nisa

    mba ayu

    ini no telp graha amerta 031 5501355
    jl airlangga 1- 9
    insyaallah rencananya saya juga ingin mencoba BT disana
    mba ayu ada ym ga ?

  18. widy

    @ Nisa :

    Sy pernah ke graha amerta 2009, tmpatnya cozy dibanding Siloam yg ramai banget kayak pasar hehe…tp menurut sy enak di Siloam (walau ramai) krn bnyk teman2 senasib, hampir tiap hr ada aja yg ET or OPU klo di graha amerta rada jarang…dl sel telur sy ga berkembang ditangani sm Prof Syamsul (orangnya lucu n care) tp ya gt…lambat gitu penangananya, klo aucky(bkn promosi) cepat banget…tapi…klo kita ga bnyk tanya ya…ga diksh tau ( kebanyakan pasien kali…) Jadi apakah graha amerta dan siloam ada enak n ga enaknya jadi pilihan ada di kamu…oh ya, klo harga sih tergantung obat ya tp sy rasa msh murah Siloam.

    TQ

  19. nisa

    @widi
    aq kmrn sudah terlanjur konsul ke graha amerta sdh cek hormon hari ke 2 ternyata estradiolnya tinggi jadi dokter putusin long protokol.km sudah berhasil ya ?
    km ada ym ga ?

  20. ima

    hai semua,

    ada yg bisa kasih data sebenarnya untuk FSH Prolactin dan estradiol serta AMH sebenarnya yg bagus berapa?

    punya saya FSH 7.30
    Prolactin 8.30
    estradiol 63
    amh 1.4

    usia saya 41 lebih suami 34thn

    mohon info ya

  21. nisa

    dear all
    saya sudah mengikuti proses BT di graha amerta dengan metode long protokol dengan dr relly.total biaya 42 jt termasuk freez sisa 4 embrio .alhamdulilah setelah menunggu 2 minggu bhcg 316.
    dokter bilang positif hamil.
    seminggu sebelumnnya teman barengan BT oleh dr relly juga positif dengan bhcg 863. tmn sy lebih murah biayanya total 25 jtan (short protokol).
    mungkin krn respon tubuhnya baik hanya 5x suntik telurnya sudah besar

  22. anggun

    dear nisa,,Alhamdulillah,,selamat ya sis,,dah hamil,,share dong ceritanya,,,agar sukses juga buat kami semua,,sis umur brp? apa kendalanya shg harus long protokol? graha amerta sby ya? tq ya sis:-)

  23. nisa

    dear anggun

    aq dpt long protokol krn hsl estradiol tinggi saat haid hari ke2.trus dikasih suprefact utk disuntik h 21 sampe haid bulan berikutnya.kyknya prosedur bayi tabung semua rs sama aja. usia sy 33. ikut BT krn male factor.selama 3 minggu sy kos sendiri tidak di temani suami. karena bosan tidak ada kegiatan setiap pagi jalan kaki muterin RSUD dr sutomo. ga ada kiat2 khusus. yg penting makan banyak. biar telurnya cepet besar dan bagus. dan jaga kesehatan aja.trus byk berdoa solat.setelah ET 4 hari suntik penguat sy plg naik pesawat ke jakarta.di rumah juga ga bedrest. krn kalo ga ada kegiatan jadi kepikiran terus jadi tetep ngerjain pekerjaan rumah spt biasa. sebelum hasil tes keluar saya masuk kerja lagi seperti biasa. intinya kalo aq kmrn byk doa aja sama pasrah. sempet pesimis krn tidak ada tanda2 org hamil. anggun ada ym ga ?

  24. anggun

    dear nisa,,sblmnya tq ya dah share ,,sy renc ke siloam sis,,wah begitu baca cerita sis,,jd ragu kok tergoda ke graha amerta ya?hehe,,, usia kita gak jauh beda sis,sy 32thn,,juga faktor suami shg renc BT ini,sekarang sy dah stay di sby,,mulai akupuntur,,makan putih telur,susu,dll. Sis abis ET kok naik pesawat gpp ta? Alhamdulillah ya Allah dah nitip amanah bt sis sekeluarga,, gak punya ym sis,,ni ada no hp aja 085822134032,,smsan aja yuk sis,,pengen lebih ngerti pengalaman sis,,tq ya:-)

  25. wuyan

    nisa…salam kenal ,,aq mau tanya2 BT boleh sm kamu,,insya alloh thn depan mau ikut BT juga.
    soalnya udh 3 x insem gagal, th kmrn sdh dilaparoscopy di rs.family pluit,,skrng lagi cari2 informasi BT yg murah.
    ym kamu apa ? add ym ku ya..wuyanningsih tq ya 🙂

  26. betha

    dear mb nisa, sblmnya slm kenal. aq mo nanya, klo mo program BT sebaiknya kontrol sbelum haid ato sesdh. trs klo udh dpt program kita harus stay ya di kota itu. soalnya aq tgl di samarinda. pengen banget nih hamil jg ky mb nisa … makasih ya …

  27. nisa

    mba betha
    kalo mau ikut BT sebaiknya kontrol saat haid.
    haid hari ke 2 kita akan di periksa hormon
    kalo hormonnya baik hari ke 3 akan langsung disuntik untuk telur.
    iya kita harus stay karena tiap hari ada suntik2an . dan tiap 2 hari sekali usg telurnya

  28. Dillah

    mba nisa aku mo ty ni, selama masuk program ada ga sih pola makan tertentu atau pantangan makan tertentu? aku skrg sdg progam BT tp terahir dilihat telorku cm ada satu yg gede jd kt dokter kemungkinan hrsnya insem aja, duh sedih..
    thx ya sblmnya

    SALAM KENAL..

  29. widy

    @ Dillah :

    Salam kenal,
    Sy bingung baca postingmu yg blng sedang program BT ?a??n cm pnya 1telur ?a??n dianjurkan insem?

    Mmg sedang BT dimana?, yg sy tahu…program BT dilakukan bila itu mmg option terakhir setelah segala macam test yg dilakukan, kalau pd wkt test bisa inseminasi ya…BT ?ä dilakukan, lha ini kok kebalik ya?, teman sy…ditanam 1 telur äJä pas BT berhasil hamil kok, twin lagi…jd membelah sendiri ?a??n itu semua mmg tergantung rezeki ya..

    Klo mmg salurannya ?ä buntu, sperma jg ‘layak’ mksdnya kegesitannya dll bisa dilakukan inseminasi, klo sdh program BT trus dipindah inseminasi…waduh??, bingung nih…padahal insem tuh biayanya lbh murah dr BT lho…

  30. Dillah

    dear widy

    sblmnya aku gagal insem lalu sy istht 1 siklus, niat masuk BT ICSI. skrg udah 2 mgg an ada 3 telor tp yg gede ada 1 dan selaputnya msh relatif tipis, dokter menyarankan kl mmg kondisi demikian mk lbh baik ambil tindakan insem ktnya sayang biayanya, nah lo jd bgg bgt aku.. kondisiku sejauh ini ga da masalah tp suamiku oligoasthenoteratozoosperma jd jumlah, bentuk dan gerak nya kurang jd aku dah pesimis kl hrs insem lg tp kl dipaksa BT takut kemungkinan gagalnya akan besar..

    minta sarannya ya temen2..

  31. widy

    @ Dillah :

    Jd telurmu kecil2 dan ?ä ädä masalah apa?, sblm BT di skreaning dl kan?,sgl macam cek lab, spt ädä kemungkinan PCO, kista, dll…soalnya itu bs pengaruh hormon, mmgnya km BT dimana sekarang?

    Inseminasi kan mengharuskan si sperma ‘kerja’ sendiri toh..lain dg ICSI melalui BT yg sperma di’paksa’ masuk ke sel telur..dg kondisi suami spt itu apa tdk sebaiknya BT äJä..

    Jangan takut gagal mb dillah…dokter itu BUKAN Tuhan, jd jgn pny pengharapan yg besar, ini ikhtiar tp hasil akhir bkn dokter yg menentukan, mngkin kita sayang sama biaya yg sdh dikeluarkan tp kita berusaha maksimal kan…masa kita bisa memaksakan kehendak kita, mmgnya kita punya ‘kuasa’ ya??

    Jadi,menurut sy…konsultasikan sm dokternya..kemungkinan2 yg terjadi, dg suami spt itu apa bs ‘lari’ sendiri klo inseminasi, klo msh kecil, apa perlu dosis Gonal F nya ditambah? Dll…

    Sekarang pk dosis berapa? Biasanya min 1 ampul (istilah siloam) atau 75ml, klo sdh ‘berumur’ sih bisanya pk dosis min 3-4 ampul atau 300ml.

    Mb dillah pakai short apa long protocol?, konsultasikan semuanya…seharusnya sblm program pasien sm dokter bicara ttg kemungkinan2 yg ädä, pasien mst proaktif krn ?ä semua dokter ‘cerewet’ klo ?ä pasien dl yg tanya…

    Semoga, penjelasan sy membantu…

  32. Dillah

    dear widy,
    saya ga ada masalah apa, tp sperma suami aja yg jumlah grak maupun bentuknya yg kurang ok. sekrg BT dg dr. karel, pake obat oraljd ga pake suntik2. kmrn pas insem telorku ada 4 dan bagus2 tp sayang blm berhasil.

    stlh itu kuputuskan untuk BT dg obat oral aja tp ternyata responnya ga sebagus waktu mo insem. cm ada satu telor yg besar shg dr. bilg kl kondisi begini lbh baik ambil tindakan insem aja, tp karna aku mengingat kondisi sperma aku jd ragu kl hrs insem lg. dokter tdk berani BT ICSI karna kondisi nya kurg bagus takutnya telor yg hy satu akan rusak ketika di ICSI pdhal itu cm satu2nya. jd bingung kan? sy jg baca dr pengalaman Amalia, dia jg niat BT tp ditengah jalan oleh dr.ivan disaranin insem aja , padahal kondisi sperma jg kurg ok tp akhirnya jg berhasil..

    kl sis widy sendiri lg program apa? dimn?

  33. betha

    dear mba nisa …
    kira2 brp bulan ya kita hrs stay ??? waktu mba program BT kmrn,brp biaya semuanya? itu dibayar dimuka ya !! trs klo gagal kita hrs ulang dr awal lg ya ?? maaf byk nanya …
    makasih ya say !!!

  34. nisa

    @ mb betha

    waktu itu saya hanya 3 minggu sampai suntik penguat pertama lsg plg ke jakarta. pengalaman saya BT di graha bayarnya perpemakaian obat jadi setiap hari mesti siapin uang untuk biaya suntik obat. bisa juga titip jadi kita ga usah bayar tiap hari. terakhir bayar biaya OPU + ICSI + ET 18 juta. kalo ada sisa embrio yg di freez tbh 3 jt. jadi kalo gagal bisa tanam sisanya. kalo ga ada sisa embrio harus dari awal lagi

  35. betha

    @mb nisa

    aku bc yg diatas ko biayanya smp 42 jt, itu byr apa aja ??
    dr awal kontrol total brp bulan di sana ?? apa bolak balik tiap bln ?? atau dtg pertama bisa langsung program BT …

  36. nisa

    @ mba betha

    aq pertama dtg untuk konsultasi awal sama daftar ikut program bulan januari. trus dtg lagi rencana lsg BT bulan maret. tp hasil cek darah estradiol tinggi. jadi dikasih obat suprefact sampe haid bulan berikutnya (cek darah 700 rb-an + suprefact 1.4 jt. + konsul dokter + biaya usg).
    haid bulan april (aq balik lg)hari ke 3 cek hormon + usg selanjutnya
    bayar biaya suntik puregon 2 ampul sehari selama 9x (1.6 jt). tiap 2 hari sekali usg + cek hormon (400 rb-an).setelah telur besar bayar pecah telur 725 rb ovidrel. baru yang terakhir 18 jtan (OPO ICSI ET)

  37. lasmi

    mbk betha”bayi tabung dimana mbk, seneng dengar bisa berhasil, umur saya 28 tahun dan sudah menikah 3 tahun, sampai sekarang belum hamil juga, cuma pada kasus saya, setahun menikah pernah laparotomi kista coklat di ova kanan, dan sampai setahun masih belum hamil juga, malah sekarang ada kista lagi di kiri tapi jenisnya lain kista adenoma dan hidrosalpink kanan, dan hormon progesteronku rendah banget, jadi saya gak pernah ovulasi, apakah ada teman teman yang mengalami hal seperti saya, bayi tabung yang bagus dimana ya untuk wilayah jakarta, bingung nih,,, kalau pada kasus seperti saya, kira kira ada yang tau tidak kisaran biayanya, solanya mau nabung dari sekarang.

  38. meelee

    Dear all
    mo ikut share dunk…
    Sy 30th,swami 31th dah nikah 5 th dan blm d kasih ‘amanah’ ,waktu usia pkawinan 3th sempet hopeless jg sebab dah prnah konsul k dokter tp dokter karena siklus haid dan haidnya yg krg normal,tp stlh priksa sperma tnyata sperma swami jg bermasalah.d kasih obat sama dokter trs stlh 3 bln priksa sperma lg tp blm tjd prubahan.kl hsl pmeriksaan hsg dan usg,kt dokter sih ok…waktu itu d sarankan utk BT,pdhal pngnnya insem.krna kondiai keuangn blm memungkinkan,maka qt nyoba alternarif dl utk pningkatan kualitas sperma..tp blm ada kmajuan ampe skrg.bingung msh pngn nyoba insem,dmana y tempat insem yg bs membantu dg kondisi spt kami…slain itu ada dokter yg bs insem atw BT yg wanita.

  39. novi

    Dear mba nisa,
    Mau tanya2 ttg BT nih… Mba nisa BT di amerta ama dokter relly ya ? Rencananya saya juga mau BT ama dokter relly. Ada YM or pin bb ga mba ?

  40. nisa

    @novi
    hi novi ,sory baru bales
    tgl 8 aku baru lahiran prematur 32 minggu. twin masih di rs. ini no ku sms aja 083168050063

  41. rina

    Dear Mbak Nisa yang baik, bolehkah saya kontak langsung japri ke nomor mbak nisa untuk mendapatkan info mengenai BT yg sudah mbak nisa ikuti? (barusan saya sms mbak nisa ). Tks sebelumnya mbak…

  42. Ita

    Dear Mbak Nisa,
    Salam kenal
    Selamat atas kelahiran bayinya ya mbak,,,,
    Saya ikut senang membaca blog ini, ada yg berhasil punya momongan.
    Saya juga rencana mau periksa ke graha amerta, tp nunggu haid bulan depan. Doain ya mbak biar saya juga berhasil hamil. Amin,,,

  43. zuleka

    Dear all,
    Wah saya sangat terbantu dengan milis ini, saya umur 30 tahun dan suami 40 tahun dan kami sudah 5 tahun menikah. 3 th menikah saya operasi kista indung telur sebelah kiri dan pernah prose inseminasi di pekanbaru. Saya M??å?????? tanya brapa lama proses bayi tabung? Apakah sakit prosesnya? Dan bagaimana proses secara detailnya bagi yg sudah melaksanakan?
    Trimakasih atas infonya 😉

  44. mona

    Dear All,

    Salam kenal 🙂
    Saya tahun ini usia (40 ) suamiku (47), suami ku kondisi sperma OK..menikah sudah 5 tahun, kami masih belum di karunia anak. Saya sudah ke beberpa dokter untuk usaha punya anak.
    Menurut dokter semua kondisi baik, karena sdah di cek semua..hanya terakhir masalah nya sel telur saya kurang maksimal pertumbuhan nya, dulu pernah di suntik beberapa kali agar sel telur besar diameter nya, cuma masiih belum berhasil.

    Satu tahun belakangan ini haid ku, tersendat , kadang per 3 bulan – dan pas haid, wooww, mens nya banyak. Saat ini ( 10 bulan ) saya sudah berhenti ke dokter…bukan nya berhenti berusaha siy, cuma lagi cape ajahh..minum ini itu dan suntik ini itu..

    So, tahun ini, mengingat umur ku, kita mau usaha BT, menrut info, BT lebih akurat dibanding insem..

    Aku minta saran dari teman2, baiknya aku ke dokter mana ( sebelum nya aku ke Sam Marie & Jakarta Women & CHildren – Brawijaya , pernah Bunda juga Prof Yoso ).

    Dari dokter yang diatas hanya prof Yakoep yg sarankan BT, mengingat umur ku..

    Thanks alot ( advise private bisa email aku di m2mochtar@yahoo.com

  45. ferly

    salam all kayaknya dr yang terbaca BT murah di abdi waluyo aku jg ingin btkrn dah 2 tahun blm ada jg…tolong dong info kost sekitar situ.tx semua…

  46. Sisca

    dear ferly….
    cb baca semua kisah BT di abdi waluyo di blog ini deh…..luangkan wkt baca semua kategori yg ada hub dg abdi waluyo…..
    sbg bhn pertimbangan BT adl
    1. dokter yg profesional dan timnya lengkap….mksdnya = semua dokter sdh SpOG(K)kmd ada dokter androlog,dokter ahli embriologis,dokter urolog,dokter anestesi,perawat plus(pny keahlian menangani bayi tabung,dll
    2. klinik tsb hrs pny laboratorium dan alat tes medis milik sendiri scr lengkap sesuai kebutuhan tes medis dlm proses bayi tabung…..mksdnya = jgn smp klinik tsb tdk pny alat utk frozen embrio,ada klinik yg melakukan tes medis nitip/pinjem ke klinik lain yg lbh lengkap,aplg klinik tsb ga pny alat tes seperma standard WHO,dll
    3. rekam jejak sukses kehamilan yg bagus dan dokternya pny reputasi bagus,jgn cuma ngejar “pesanan” merk obat…..mksdnya = ada klinik yg menggelontor asien BT dg berbagai obat dg dalih agar sukse hamil,atau melakukan tratment ini itu agar BT menjd aman,dll….krn ada cerita androlog yg prnh magang di RS terkenal Singapura,setiap pasien BT yg prianya verikokel hrs di operasi dulu br blh BT,pdhl scr medis itu ga disarankan,ini skdr cnth treatment yg ga perlu dikerjakan….
    4. pertimbangkan ke klinik yg pny prinsip minim obat2an kimia,cenderung alami…..mksdnya = saat fresh cycle gagal mk akan dilakukan thaw cylce dg frozen embrio/ET dg embrio beku,bbrp klinik melakukan ET dg pake obat pemecah telur,suntik ini itu….pdhl thaw cycle dg cara alami kmgknan hamil sngt besar,bhkn mendekati 100% lho….
    baca kisahku dibwh ini deh
    http://bayi-tabung.com/sukses-hamil-thaw-cycle-di-klinik-permata-hati-rs-sarjito-jogja-sisca/
    semoga kisahku ini menjd inspirasi dan menambah wawasan teman2 semua…
    kesimpulan= biaya BT murah mm perlu dicari,namun pertimbangan diatas SANGAT penting menjd rujukan utama,dg gambling uang puluhan juta kita hrs menjd PASIEN yg SMART dong…..
    utk sharing lbh pnjng kirim email sj ke roby8889@gmail.com

  47. Rhe

    hallo ..lam kenal all..
    seblm’a sy sdh pernah menikah dan punya anak tapi meninggal waktu usia 2 bln thn 2000. dan sekarang sy baru mau menikah lg. apa kandungan sy msh sbur, sementara jarak dari thn 2000 sampe sekarang sdh 12 thn, wktu dulu sy pernah USG dan kt dokter kandungan sy bagus dan msh subur…kalo mba2. atau temen2 yang pernah mengalami hal yg sama bisa shar ya….atau ada masukan dr temen2 smua, agar saya tidak di hantui rasa was2..thank’s…

  48. widy

    @rhe : ke dokter äJä lagi.. Cek semuanya biar bs diketahui sjk dini bl ädä gangguan. Kan klo hamil ?ä hny subur saja tapi rahim mst sehat n bebas dr penyakit. Sama cek ke hematologi / dokter darah.. Kali äJä ädä kekentalan darah / ddimer yg bs membuat kehamilan keguguran dll. Pas sy ketahuan hamil jg cek semuanya mb.. Salam kenal ya..

    Oh ya..sekedar share info dari BIC Menteng ya..
    Info untuk program disc IVF @BIC:

    – Program disc IVF hanya sampai akhir bulan ini
    – Cicilan instalment 0% saja yg pakai credit card BCA (3bln dan 6bln), utk biaya IVF yg 27.500.000, baik itu short / long protocol
    – Obat2nya disc 5% (pemakaian obat2an beda2 jenis dan tdk diprediksi spt alasan knp IVF, endometriosis ,usia dll
    – Bila tdk ädä CC BCA, pasien hanya dikenakan disc obat2an sebesar 5% (program cicilan tdk bs ikut)

    NB : Info dr salah satu suster BIC, untuk info lbh lanjut bs hub ke BIC 0213926393

  49. Endang

    Ada yang tahu alamat praktek dan no telpon dari Prof. Syamsul, karena kami direkomendasikan ke beliau. Terima kasih sebelumnya.

  50. endang tri

    Dear all…

    Minta tolong dong infonya mau ke Rs. Abdi Waluyo dari station cikini kemana ya? mau ikutan BT ke Dr. Karel soalnya saya tinggal dikarawang. Mohon bantuannya ya….terima kasih

  51. Lina

    Yg punya pengalaan batab murah di graha amerta share dunk,, saya domisili di balikpaan sdah pernah konsul ke siloam surabaya,,, disarankan batab mengingat umur sya masi muda 27 misua 32sepertinya batab yg digrha amerta bisa jadi alternatif,,,,,. Sal non paten keduanya sperma suami hasilya normal,,,, mohon bantuanya ya teman,,,,Gbu

  52. arie

    dear Mba Lina
    Saya juga di Balikpapan mba, di Balikpapan dimana?? saya harusnya bulan ini ke Surabaya tapi saya undur bulan depan semoga saja bisa haid lg dan hasilnya bagus sehingga bisa langsung program BT..

  53. Lina

    OMG ada teman yg bisa diajak share juga di bppn,,,,,saat ni saya masi kerja jadi masi bingung mau programnya,,,,, nanti kbri nya mba,,,,,, saya tinggal di Bp

  54. Widhi

    Allow lam kenal…..Namaku Widhi. Eh ak punya info jg ttg klinik bayi tabung yg murah…. Baru buka siiich…sktar Oktober 2012…tp ni temenku yg ikut dari Jakarta udah berhasil hamil. Baru 1 kali ikut trus katany hari ke3 ET n sekarang sudah hamil mgg ke-8. Katany dia program di klinik Gladiool IVF Magelang. Di sana pake program Natural Cycle,,,,jd gk pake bbrp kali suntik hormon,gak ribet,n yg jelas harganya murah….

  55. Suci

    Mbak Widhi, trims sharingnya, saya sudah menghubungi Gladiool, program bayi tabung di sana memang murah banget. Program yang ditawarkan itu siklus alamiah tidak pakai hormon. OPU 5 juta dan ET 5 juta, jadi total cuma 10 juta.. kelihatannya sementara ini bayi tabung di Gladiool IVF yang termurah.

  56. cha

    @mb’widhi untuk jlasnya alamat rmh skitnya apa mb’dmagelang?sdh ada yg brhslkah dsna programnya

  57. Hana

    salam kasih semuanya. aq mau nanya dimanakah BT yang murah di jakarta, sy tiggal di jakata selatan. aq pengen bagat punya anak, tp berhubung suami gagal ginjal dan sudah cuci darah kami sama sekali tidak penah melakukan hubungan suami istri. sedangkan saya berharap memiliki anak. sapakah dapat membantu saya. sy jg tdk berharap suami sy cpt meninggal. tolong ya teman britau yg murah yang dijakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*