Tempat klinik bayi tabung

Di mana kamu ikut program bayi tabung? adalah salah satu pertanyaan yang sering diutarakan oleh pasangan yang tertarik atau ingin mengikuti program bayi tabung. Memang program ini adalah salah satu cara ampuh untuk mendapatkan sang buah hati, tidak jarang pula juga merupakan harapan akhir dari perjalanan mencari keturunan.

Akan tetapi tidak semua rumah sakit ada tempat atau klinik bayi tabungnya, karena mungkin perlu peralatan yang khusus, berbiaya mahal, perlu specialist tertentu dan pasiennya tidak begitu banyak.

Ada dua rumah sakit atau tempat yang sering saya dengar prestasi baiknya, dan pernah saya coba di salah satu nya:

  • Klinik Melati, Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita
    Jl. Let. Jen S. Parman Kav 87, Jakarta.
    Telp 021 – 5668284
    Tempat dilahirkannya bayi tabung pertama di Indonesia
  • Klinik Morula, Rumah Sakit Bunda Jakarta
    Jl. Teuku Cik Ditiro No 28, Jakarta
    Telp 021 – 31922005

Ada yang lain?

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (64 votes, average: 3.16 out of 5)
Loading...

483 thoughts on “Tempat klinik bayi tabung

  1. Jeanne

    Hi moms to be,
    Menyambung posting sy terakhir, sy akan live di facebook @bayiidaman from bangkok clinic besok tgl 15 nov jam 2an siang, stay tune.

  2. Jeanne

    Hi all moms to be,
    Mau kasi tau aja pengalaman bayi tabung di bangkok yg ok bgt, sy uda bandingin dgn malaysia KL, sudah coba dua2 nya sukses, secara biaya mirip2, tetapi servis nya di bangkok lebih ok so kalau sy bisa recommend utk couple yg mau coba ivf utk ke kilink yg di bangkok. Lokasi di bangkok ini juga lebih strategis krn di tengah kota. Kita akan post live streaming from bangkok next week from our facebook page @bayiidaman. Please check it out ya. Thank tou.

  3. Indra

    Assalamualaikum, saya indra sdh brkluarga 2 tahun dan ingin program BT di Siloam Surabaya. Mohon saran rekan2 apakah azospermia seperti saya lbh mgkn brhasilnya d RS tersebut atau ada rekomendasi lain yg lbh baik, mengingat biaya untuk program BT sangat besar. Terima Kasih

  4. Renni

    salam kenal . mau Tanya dokter untuk program BT di tangerang dan sekitarnya apa ada ? terima kasih.

  5. irine indrawati

    salam, saya Irine Indrawati usia 39 thn saat ini memiliki 3 putri kandung, dg tb 155 cm dan bb 45 kg.saya dalam kondisi sangat baik dan sehat. saya tinggal du jember jawa timur.jika anda membutuhkan pendonor telur saya sangat bersedia membantu anda yg ada dalam komunitas ini.jika berkenan dpt menghubungi saya melalui wa/line 082144621775. terima kasih

  6. Yanti Mala

    Halooo assalamualikum, saya Mala usia saya tahun ini 31thn dan suami 30thn. Pernikahan usia kami udh mnginjak 4thn tapi blum juga di karuniai buah hati ?. Sedih, kecewa dan hopeless banget???.
    Saya mengalami endometriosis dan penyumbatan di tuba.dan sudah therapy laser, hydro 3x, Lo, pokok nya semua yg dokter saran kan saya sudah lakukan, tp hanya BT aja yg blum saya lakukan karena masalah biaya yg harus saya fikirkan (nabungnya lama) hehehe
    Mohon saran nya untk saya bs melewati ini, dan ad kah biaya BT yg lebih terjangkau, mksh

  7. widya Rahman

    To. Pak Beny
    Salam kenal pak beny , iya suami saya ada masalah dgn spermanya hanya sedikit sekali hanya 1jt dan gerak lambat sekali tapi tidak sampai nol dan ada parikokel,saya sangat down banget dsitu krn takut tdk memiliki anak,tapi dokter selalu memberi kami semangat meski ga ada sperma sama sekali bahkan nol msh bisa proses bayi tabung memiliki anak diambil dari jakarnya,akhirnya saya bismillah yakin klo msh bisa..ini pengalaman saya dari awal : saya usia 33 thn,pernikahan saya udh 4,5 tahun belom dikarunia buah hati,krn suami saya sedikit lemah spermanya.akhirnya bln April 2013 saya memutuskan untuk proses bayi tabung di Rs Family Pluit Jakarta Utara setelah sbelumnya konsultasi dgn dr yuslam Rs Pondok Indah, dimulai hari haid ke 2 tgl 26 april 2013 saya udh mulai ambil darah,USG,dan suntik gonal F.. Lalu pulang saya di berikan suntik gonal F tiap hari di rmh di suntik sendiri diperut selama 10hari , tgl 1 mei suami saya sperma freezing krn kerja hrs brngkat lg ke kalimantan. Tgl 6 mei saya?OPU ambil telur hnya dpt sdikit 3 telur saja,dari situ saya sempet cemas krn yg lain dpt bnyk saya?ttp optimis yakin ?nsyaallah bisa. Tgl 9 mei 2013 saya embrio tranasfer telur telah brhasil pecah dgn baik ketiganya jd ketiganya di transfer. Tgl 17 mei ke Rs lg untuk ambil darah hormon,setelah itu menunggu hasil sampai tgl 23 mei 2013. Tes urin hasil positif gak nya saya hamil…. Dgn perasaan khawatir pasti ada tapi mncoba untuk tenang dan bnyk syalawatt pasrah pada Allah SWT apapun hasilnya…. Setelah ET bdn saya sakit,mual,pusing,pinggang sakit sprti mau haid..
    Pas tgl 23 mei 2013 pun tiba saya pagi jam 5 tampung urin .. Lalu saya ke Rs sakit setelah tiba dsana msh deg deg gan muka saya pucat … Ga lama suster” melihat saya smbil senyum” krn saya khawatir… Mereka akhirnya mengucapkan “Selamat Ya buu ibu positif hamil ” dokter semua ngucapin … Rasa haru ,bahagia,brcmpur ga percaya saya menangis.. Alhamdullilah Ya Allah ..ga henti ucap syukur suami saya msh di toilet ga sabar juga memberi kbr…stelah suami saya dtg dan di beri kbr hamil…lucunya dia malah bengong heheh.. Baru setelah suster” ngucapin dia trsenyum sampai lupa meluk istrinya n ngucapin selamat… Saya bersyukur sangat bersyukur… Dan selamat kpd temen” seperjuangan saya di family kemaren program yg telah berhasil juga… Ttp semangat bagi yg baru mnjalankan , bnyk istirahat,jgn stres,nikmatin prosesnya.. Bawa senang dan tenang… Itu saja pengalaman proses bayi tabung.. Semoga bisa memberi semangat pd yg lainnya… Terima ksh kpd dr muksin yg baik memberikan kobsultasi,dan semangat ,trimksh kpd dr hadi dan team telah membantu saya dlm proses ini yg selalu memberi motivasi..terima ksh kpd suster” semua yg baik” ,sabar,ramah,dan selalu memberi saya semangat ,krn saya selalu tskut suntiksn hehehe…trimksh Rs Family Pluit Jakarta Utara..
    Nb: biaya pkt 53jt trgantung usia.. Ada pndaftaran awal sama obat awal semua total 55jt.

    Salam buah hati
    I.Widyawati -sawangan depok email: widya.online@yahoo.com

  8. Beny

    ibu widya, saya ikut senang dengan keberhasilan ibu pada program BT di RS Family Pluit, mungkin disini ibu bisa berbagi pengalaman ibu widya saat sebelum dan sesudah menjalani program BT di RS tersebut? apa suami ibu juga mengalami azzozpermia dengan kondisi sperma yang nol? bagaimana dengan biayanya bu?

    mohon di share pengalaman ibu agar minimal kami bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti langkah yang sama. thanks

  9. widya Rahman

    Alhamdullilah..segala puji bagi Allah SWT sujud syukur yg tiada henti…saya tgl 23 mei 2013 tes urin ke Rs Family Pluit dinyatakan positif Hamil…subhanallah..bahagia sekali rasanya seperti mimpi… Saya ucapkan terima kasih kepada dr.Muksin,dr.Hadi dan team juga suster” yg telah membantu saya yg slalu memberikan motivasi dan semangat kpd saya,mereka sangat baik dan ramah dlm pelayanan dan puas dlm konsultasi… Terima kasih pada suami dan keluarga juga temen” yg selalu mendukung saya… Terima kasih Rs Family ,Pluit Jakarta Utara

    I.Widyawati :)-Sawangan Depok

  10. widya Rahman

    Assalamualaikum…
    Saya widya usia 33thn, prnikahan saya udh 4,6tahun belum dikaruniai anak .. Skr saya sdg proses bayi tabung di Rs family pluit jkt oleh Dr.muksin dan team proses udh berjalan sampai transfer embrio udh semingguan lusa tgl 23 mei 2013 saya tes urin.. Mohon doanya yaa semua smoga berhasil.. Aamiin

  11. Putri83

    Salam kenal semua,

    saya Putri, berdomisili di Jakarta.
    sudah 8 tahun saya menikah, tapi belum memiliki momongan.
    saya dan suami sudah cek di rs.Asri, ternyata jumlah sperma suami saya sedikit,
    dokter menyarankan untuk operasi verikokel.
    setelah operasi, ternyata jumlah sperma tidak naik signifikan. dokter menyarankan untuk ikut program bayi tabung.
    tidak hanya suami, saya juga melakukan HSG, hasilnya kedua tuba tdk ada yg tersumbat, tetapi rahim saya retrofleksi.
    kami berencana ikut program bayi tabung dengan dr.Aucky di Surabaya.
    suami saya sudah telpon rumah sakit siloam Surabaya, informasi yg didapat, saya disuruh kesana pas hari haid kedua or ketiga.
    katanya untuk cek darah, dan suami sekaligus cek sperma.
    Kepada teman2 yg pernah menjalani program BT di Surabaya, saya minta informasinya.
    bagaimana prosedurnya, perlu appoinment dulu kah untuk konsultasi, sistematisnya sy msh krg mengerti.
    mungkin bisa memberi gambaran apa saja yg perlu dipersiapkan, dr segi biaya, berapa lama waktu yg dibutuhkan untuk BT ini.
    mungkin juga tips2 yg bisa bermanfaat untuk kita semua.
    Atas informasinya, saya ucapkan terimakasih yg sebesar2nya.

  12. Mimie

    Hi Aya, salam kenal
    Problem kamu sama persis dengan saya. Suami saya jumlah spermanya sedikit sekali (kurleb hanya berkisar di angka 1 juta saja) dan geraknya lambat sekali. Saya ikut program bayi tabung di Klinik Teratai RS Gading Pluit dengan dr Irsal Yan, Maret 2010 dan langsung berhasil mendapatkan anak kembar laki2 dan perempuan. Sekarang usianya sudah 2 tahun.

    Saya sudah menikah 7 th dan sudah mencoba berbagai macam pengobatan, dari alternatif sampai medis. Pengobatan itu fokus untuk memperbaiki kualitas sperma suami. Dari semua jenis pengobatan itu, tidak ada satupun yg bisa memperbaiki kondisi sperma suami saya. Semakin diberikan obat, terutama obat hormonal, semakin parah kondisi spermanya (diketahui dari hasil lab). Akhirnya pada saat menjalani proses bayi tabung, suami hanya memfokuskan untuk hidup sehat saja dengan cara makan buah2an lebih banyak, minum madu, mengkonsumsi telur ayam kampung setiap hari, menghindari junk food dan cukup istirahat. Memang oleh dokter Irsal, suami saya diberikan vitamin untuk menambah vitalitas saja, seingat saya vit B, jadi bukan obat2 hormonal untuk memperbaiki kualitas sperma.

    Saya bukannya anti ya sama obat2 untuk memperbaiki kualitas sperma, hanya saja obat2an seperti itu mungkin memang tidak cocok untuk suami saya. Kami sudah menghabiskan banyak uang untuk menebus resep obat2an seperti itu yang mana setiap kali pergi ke dokter androlog, kami bisa menghabiskan uang sampai 2 jt. 7 tahun kami melanglang buana menjalani pengobatan untuk suami dan hasilnya sia sia. Jadi, saya berterima kasih sekali kepada dr Irsal Yan dan Klinik Teratai yang memang berjodoh dengan saya. Mudah2an sharing saya bisa membantu.

  13. aya

    ass.wr.wb….
    saya sangat senang membaca bayi-tabung.com ini banyak pengalaman teman2 yang sudah berhasil..
    saya baru mau berencana program bayi tabung, sy sudah 5 tahun menikah blum punya anak sekarang sy mau rencana bayi tabung januari nanti, tapi yg masalah sekarang sperma suami sy geraknya lambat dan jumlahnya juga kurang, bagi teman2 yang punya pengalaman seperti sy minta tolong sharing yaaa.. apakah ada obat yg paling bagus diminum buat memperoleh hasil sperma suami saya biar geraknya cepat dan jumlahnya banyak.. untuk saran n sharingnya teman2 saya ucapkan terima kasih banyak.. mohon bantuannya yaa

  14. Selvy

    @enny : domisili tpt tinggal km dmn? lbh baik cari yg deket sama rmh biar ga tlalu cape kalo disuruh bolak balik kontrol..

  15. enny

    hi lam kenal…saya enny.sdh menikah 11thn,sampe sekarang saya blm di kasih kesempatan utk hamil.rencananya saya mau BT,minta infonya donk? prosesnya lama gak yah? di rsm mana yg peralatannya complite n pelayanannya bagus? tq…

  16. rossa

    hi… slam kenal..sya rossa…sya juga pasien dr.aucky, sya mempunyai masalah dengansel telur yang kecil dan tipis , ada solusi ga yang mempunyai pengalaman atau tau cara memperbesar sel telur dan memperbanyak sel telur mkasih…

  17. Julie

    Hi!
    salam kenal buat semua, saya ingin minta informasi tentang program BT Di Bali. Mohon infonya, Thanks
    Julie

  18. ita

    dear all,,
    saya tinggal di semarang dan sudah pernah punya anak 1 tapi meninggal ketika umur 2 th dan setelah itu belum pernah hamil lagi (9 th),seneng keemu kalian smw disini untuk sharing karena aq juga pengen banget hamil,,bln april aq inseminasi tp gagal,,kam ber-2 normal tp menunggu dan menunggupun tak kunjung hamil jg,,rencana mau ikut BT tahun depan tp bingung antara Dr fadjar siswanto apa Dr aucky hinting ?????please dung kasih saran mana yang terbaik,,,
    ohya Dr q yang pas inseminasi Dr fajar siswanto di RS tlogo rejo semarang

  19. daheni

    Lam kenal..
    Saya daheni di padang
    Pingin ikutan program BT..
    ada info gak ya di Padang Sumatera Barat yang ada RS / klinik buka program BT ?

  20. efi

    @Keina:
    Keina bayi tabung dimana? kalo d-dimer tinggi artinya kekentalan darahnya tinggi. kalo kekentalan darah masih belum parah, biasanya cukup minum obat pengencer darah (ascardia, dll). kalo udah parah, akan diminta untuk suntik (misal: lovenox). kalo ada kekentalan darah, selama hamil perlu ke dokter ahli darah (hematolog). di jakarta yg bagus dr djumhana dr rs premier (kampung melayu) dan rs pelni (tanah abang).
    sumber: pengalaman teman

  21. Keina

    Hai all…Alhamdulillah saya POSITIF , tapi d-dimer saya tinggi, ada yg punya pengalaman dg d-dimer diatas 2000 ga? Please sharing ya, dan mohon doanya my baby bisa berjuang, Amiiiiiiiiin

  22. miss gagan

    Saya skrg lg program baytab d RS Gading Pluit dgn dokter irsal yan hr ini saya jalani OPU minta doanya mudah”an lancar sampe program ini selesai amiin

  23. Venitia

    Halo Miss Gagan,
    Ternyata bukan saya aja yang trauma dengan pelayanan klinik tsb. Sekarang Miss Gagan udah berhasil punya anak belum? Saya masih bingung mau lanjut kemana untuk bayintabung ke 2 ….

  24. miss gagan

    halo mba venita saya jg org bandung mba 2007 saya pernah program ke klinik aster yah gtu deh kdg dokternya ganti” males banget kyk ga serius nanganin pasien mana d hsg d sana 9 kali d coba alatnya utk masuk lepas trs haddduh mpe trauma d bikinnya androlognya jg setiap pasien d lsg d suruh operasi wah pelayanannya ga ok banget deh

  25. Venitia

    Hallo ibu2, saya mau share nih soal pengalaman bayi tabung saya di RSHS Bandung.
    Disana nanti kita di handle oleh tim gabungan jjadi bukan hanya 1 doKter saja.
    Kalo saya sih terus terang trauma dengan penanganan salah satu dokter seniornya, cara ngomongnya kadang memborbadir, pdhl BT tidak boleh stress tapi beliau malah kadang tidak menyampaikan suatu berita dengan cara yg halus.

    BT saya yg pertama gagal & sekarang saya sedang mempertimbangkan untuk BT ke 2, tapi masih ragu utk ke dokter mana. Ada yg menyarankan untuk menemui Dr. Aucky dan ada juga yang menyarankan untuk menemui Dr. Colin Lee dari Malaysia.

  26. Vika

    Morula IVF Depok
    RSU Bunda Margonda
    Tgl 15 April 2012. Seminar Awam Bayi Tabung.
    Paket Promo Program IVF start 39.9 Jt

  27. ghani

    hai temen” aq berencana bayi tabung d klinik teratai ada yg pengalaman bt d sana ga? aq lg cari kost2an deket daerah rumah sakitnya ada yg tau? mohon infonya ya

  28. Fitri

    Aku di dokter Gozali di klinik di Prapanca, memang agak jauh sih tempatnya, tapi dokternya ada hub dgn Singapore, semua serba mahal… Tapi utk menghemat, saya beli obatnya di Medika Center, bisa beda 1.5 juta per box/per pen nya utk Gonal-F. Mungkin utk temen2 yah yang ingin sharing. Temen2 bisa hubungi 0819 2774 0999 untuk membelinya, sekalian bisa tanya2 mungkin… Thanks!

  29. nita

    hi Salam kenal

    Saya Nita dan IVF dengan dr Ivan di BIC. Pada masa kehamilan, saya mengalami kekentalan darah dan harus disuntik Lovenox. Saat ini saya mempunyai sisa 4 ampul Lovenox yg akan expire akhir bulan Maret 2012, bagi yang berminat/ membutuhkan, bisa hubungi saya di ylogam@yahoo.com dan akan saya berikan secara cuma2. Selama ini Lovenox tsb saya simpan di kulkas .

    Bagi yang belum berhasil IVF, jangan putus asa , terus mencoba dan pasrahkan semuanya kepada yang di atas karena semuanya indah pada waktuNya

  30. fitri

    – fitri
    “aku berobat ke Prof Jacoeb SamMarie Basra. saat itu usia pernikahanku udah 2 tahun dan aku belum
    pernah hamil. Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan yang dianjurkan, dan bulan januari aku Positif Hamil (syukur alhamdulilah). Aku dan suami nyaman – nyaman aja karena sudah percaya dan sugesti positif Prof Jacoeb, mengingat pengalamannya dan jam terbang dia.

  31. Sisca

    @efrin:
    aq ikut prihatin dg kasusmu..namun efrin kan msh muda kok…
    cb tes lbh lanjut knp bs azoos….krn tersumbat saluran atau pabriknya tdk produksi….
    cb efrin komentar/tanya di kategori Androlog Menjawab sm dokter Dicky moch rizal…aq+huby pernah konsul dg beliau….aq skrg hamil 7 minggu nih….mau ceritaku yg lengkap kirim ke emailku sj ya agar lbh privacy ceritanya..emailku roby8889@gmail.com
    tetap semangat ya…

  32. Andorra

    @Selvy
    Saya ikutan program bayi tabung ICSI 2 tahun yang lalu mbak. Anak saya laki-laki seorang sekarang. 🙂

    Betul seperti yg dibilang mbak Sisca. Tiap treatment pasti ada resikonya. Tapi kalau mau mikir berdasarkan penelitian secara ilmiah dan medis, TIDAK di-treatment(termasuk tidak bayi tabung) justru kemungkinan kanker lebih besar daripada yg ikutan bayi tabung kan?
    Kalau menurut saya, jadi parno soal kanker setelah bayi tabung melebihi keinginan untuk menjadi seorang ibu, tidak ada gunanya. Kecuali memang belum mau punya anak atau keinginan belum kuat untuk punya anak, porsi berpikir kanker pasti lebih besar.
    Tapi yang penting kita hidup sehat, hindari alkohol, rokok, polusi dan bergadang. Berolahraga rutin dan pas porsinya, hindari makanan atau minuman dengan bahan pengawet/kimia lainnya, stress management, positive thinking, mendekatkan diri dengan Tuhan, banyak beramal, menciptakan kebahagiaan, rutin minimal setiap setahun sekali cek kondisi alat reproduksi.Mau bayi tabung ataupun tidak kita harus berusaha hidup sehat.
    Teman-teman yang sedang berusaha, jangan menyerah. Semangat yaaa!

  33. efrin

    hi..slm kenal,,ak efrin (26th), suamiku (30 th)baru 9bln menikah tp suamiku di vonis azoos oleh dokter,,menurut tmn2 apakah aku harus segera mengikuti program BT ?

  34. Selvy

    @ Andorra
    waduuh serem jg yah liat info dari km soal kanker itu..btw, km pernah ikut program insem/bayi tabung ga?

  35. Andorra

    Menurut artikel dan informasi yg saya dapatkan (dari buku, artikel, selebaran, konsultasi dengan Prof. yg menangani IVF saya), program IVF/bayi tabung tidak menyebabkan breast cancer/ kanker payudara atau kanker lainnya yang tdk ada hubungannya dengan organ reproduksi.
    Di lain pihak, program IVF bisa meningkatkan persentasi terkena kanker ovarium.
    Wanita yang hamil alami tanpa rangsangan obat penyubur/stimulasi sel telur: 1-2% persentasi kemungkinan terkena kanker ovarium.
    Wanita yang hamil dengan program IVF/ICSI/inseminasi yang menggunakan obat penyubur/stimulasi sel telur: 3-4% kemungkinan terkena kanker ovarium.
    Wanita yang tidak subur, tidak hamil dan tidak ada penanganan/treatment/ tdk ada penanggulangan: LEBIH DARI 4% kemungkinan terkena kanker ovarium.
    Tentu saja seseorang tidak akan terkena kanker setelah mengikuti program IVF/ICSI/inseminasi dgn obat penyubur. Faktor genetik dan gaya hidup(makanan, minuman, olahraga atau tidak, stres, merokok atau tidak, minum alkohol/tidak, polusi, dll) yang paling penting berperan dalam pertumbuhan kanker.
    Semoga info saya membantu.

  36. shinta

    Dear All,

    Saya sedang banyak mencari informasi ttg process BT dan dari teman yg dokter dan other teman yg ikut BT bahwa proses pemberian hormon untuk menyuburkan sel telur bisa menstimulasi tumbuhnya tumor atau sel cancer (terutama bagi mereka yg punya bakan genetik). Ada yg punya referensi informasi tentang masalah ini? Thanks

  37. Rara

    @sisca..
    Salam kenal juga..
    Oh Ya…. Kalau aq iikut BT d Jogja , otomatis plus akomodasi dkk. Iya sih, biaya hidup d Jogja lebih murah dr SBY. Tapi kan kalo d SBY aq punya sodara. Makanya pengen d SBY aja.
    Btw skripsi udh lahirkan Sisca? Ceritain dong pengalaman ikut BT.. Soalnya aq jg masih agak takut2..!!

  38. Sisca

    @rara..
    lam kenal,namaku sisca dr jogja…
    aq ikut BT di Klinik Fertilitas Permata Hati RS Sarjito jogja,total smp hamil hbs 38jt sdh termsk simpan beku embrio kok.cb baca cerita di web ini kategori yogyakarta…
    mnrtku dijogja selain biaya hdp lbh murah=dokternya setiaphari praktek shg mdh ditemui…
    jk mau sharing agar lbh privacy bs kirim ke emailku roby8889@gmail.com aq pasti balas kok
    ayo tetap semangat ya

  39. Rara

    Hai semua, Salam Kendal Nama says Rara.
    Saya sudah 1,5thn menikah, umur saya 24th suami 30th
    Sempat ikut program dokter 3 Bln berturut-turut tp nggak hamil jg..
    Akhirnya saya break. Namun sekarang saya pengen ikut bayi tabung d Surabaya. Saya minta saran dong klo di Surabaya bagusnya dimana ya? Saya baca d web banyak yang bilang di Siloam bagus ya!

  40. widy

    @Sinta :

    Salam kenal… Wah,13th nikah tp blm periksa apapun jg ya.. Sebenarnya klo sdh 1th tdk ädä tanda2 kehamilan sebaiknya periksa krn kita wanita yg tdk tahu sakit bagian organ dalmnya knp2 dan ädä menopouse. Tp ya sdhlah…sdh terlanjur…

    Klo km posisi di jakarta, bnyk kok RS Fertilitas disini, kebetulan äq jg di jakarta. Äq pernah BT @Siloam th 2010 tp blm berhasil sm aucky, cm sekarang sedang hamil alami.

    Di siloam mmg harga BTnya lebih murah dibanding jakarta, di surabaya selain siloam jg ädä graha amerta dg prof syamsul, dr. Relly dan dr. Hamdani (dl dia 1 team dg aucky).

    Di jakarta, kamu bs datang ke BIC (bunda international clinic) di menteng-jakpus, äq kemarin sempat mau BT ke 2 kesana tp terlanjur hamil duluan.

    Di BIC ädä dr. Ivan sini, dr. Irham, dr. Indra, dr. Anggia dan dr. Taufik jaman… Kamu bs pilih krn mrk sdh bnyk pasiennya dan tract report untuk keberhasilannya 40% klo umur dibawah 30th dan 35% dibawah 35th, mmg klo sdh diatas 35th semakin kecil keberhasilannya dikarenakan kualitas sperma, cadangan sel telur dll.

    Tapi jgn khawatir dl..segera äJä ke sana, cek lengkap dan segera memutuskan BT..tanteku sekarang umur 40th jg treatment disana kok, prepare mau BT ke 2, segera ya.. Tuk mengejar umur. Smg infonya bermanfaat…tq

  41. shinta

    Dear teman seperjuangan,

    Senang sekali saya menemukan komunitas ini. Sharingnya sangat membantu. Saya usia 41 th, 13th menikah dan belum pernah merasakan hamil. Saya belum pernah memeriksakan masalah saya ke dokter secara intensif karena merasa sehat dan tidak ada keluhan. Cuma awal january 2012 kemarin, saya check ke dr. Stephen Chew di NUH Sing krn ada masalah dg my period tidak lancar. Dari sini saya diperiksa USG dalam dan darah. Indikasi dari pemeriksaan tsb bahwa saya normal. Suami saya belum di check. Karena umur, saya mulai khawatir dan mulai mempertimbangkan untuk langsung BT saja. Banyak teman yg menyarankan ke Dr. Aucky. Mungkin ada yg pengalaman dengan usia 41 th ikut BT. Lalu Dr. Aucky apakah harus mengantri panjang? Mengingat saya di jakarta, saya harus memastikan bahwa kalau saya datang ke sby, saya bisa mendapatkan treatmentnya.

    Terima kasih sharingnya. Semoga perjuangan kita berhasil dengan kehendak dari yang Maha Kuasa. Amin

  42. erni

    hi…salam kenal buat smuanya,to herry,sblmnya saya mngucapkan slmat atas keberhasilan program BT nya…saya mau nanya nih,dr budi wiweko itu dirscm diklinik yasmin kah maksud anda? maaf klu boleh tahu wktu itu habis biaya brp? apakah setiap pasien berbeda2 dalam pembiayaannya? ohya maaf klu boleh tahu juga,anda dan pasangan sdh umur brp pd saat mulai melakukan program BT ini? sbgai informasi skrg saya berumur 39 thn dan suami saya 36 thn. trmksh utk informasinya.

  43. emy

    halooooo…salam kenal…

    senang rasanya nemuin situs ini,..trnyata aq ga sendrian, aq (35thn), suami (38thn), kami dah 10 thn menikah blm d beri momongan, kondisi ku saat ini sehat tdk ada masalah, hny suami sperma sgt sdikit & tdk bagus (stelah pmriksaan mnyeluruh dokter d RS. Gading pluit)..saat ini sy sdg mprtimbangkan utk BT, mhn info teman2 ttg budget & informasi lainnya…tks yach…
    emailku emy.raya@yahoo.co.id
    Smoga Allah SWT senantiasa mbri kita smua yg sdg menunggu buah hati, ksabaran , ktabahan & kberhasilan….amiiiinnnn

  44. emy

    halooooo…salam kenal…

    senang rasanya nemuin situs ini,..trnyata aq ga sendrian, aq dah 10 lbh menikah blm d beri momongan, kondisi ku saat ini sehat tdk ada masalah, hny suami sperma sgt sdikit & tdk bagus (stelah pmriksaan dokter d RS. Gading pluit)..saat ini sy sdg mprtimbangkan utk BT, mhn info teman2 ttg budget & informasi lainnya…tks yach…emailku emy.raya@yahoo.co.id

  45. farida

    Hai teman-teman, salam kenal..
    Aku 34th dan suamiku 35th, pernikahan kami memasuki usia ke-7 th. Tahun lalu kami break sejenak ?à?? usaha kami memperoleh momongan setelah kurang lebih 4-5th intensif mencoba berbagai jenis terapi, baik kedokteran maupun alternatif. Sebenarnya tahun 2011 itu tidak benar2 break. Sempat ada suatu masa kerinduan untuk berusaha kembali mempunyai momongan timbul lg.
    Aku menemukan link ini saat search tentang dr. Yuslam. Terakhir kami memang konsultasi ke beliau dan kami sepakat bahwa dia dokter yg paling komunikatif yg kita temui selama ini karena bersedia menjelaskan panjang lebar semua pertanyaan.
    Tahun ini atau tahun dpn rencananya kami akan BT dengan dr. Yuslam di RS Family.
    Membaca sharing teman-teman yg ikut program BT disana,membuat tekad kami semakin bulat.

    Mudah2an kesempatannya bs dtg tahun ini.
    Untuk teman2 yg lain yg sdg di tengah2 program, semoga berhasil ya…semoga ?????? meridhoi..

  46. virti

    hi smuanya..
    mungkin aq yang paling muda disini yah.. umurku 25thn.. di pertengahan 2009 yang lalu aku ikut program bayi tabung di rs family pluit.. aq ditangani sm 4 dokter yg migrate dari harapan kita.. memang sih masalahku agak berat karena udah menyangkut hormonal yg ternyata aku kelebihan hormon testosteron yg harusnya itu banyak di laki-laki (aku sama suamiku lsg ketawa sih waktu denger dokter ngsih tau yg ini.. hehehee)..
    beda usia ku 7 tahun dan sperma suamiku luar biasa bagus.. cuma udah hampir 3 taun nikah waktu itu blm juga dpt keturunan pdhl udah berobat kesana kemari.. straight to the point, intinya aku gagal di bayi tabung itu.. dan jujur aja, abis itu aq langsung stop smua usaha hamil n pasrah,, skrg aq udah 5 taun nikah n pengen nyoba bayi tabung lagi.. trauma krn sakitnya HSG udah ilang, tp yg gawat skarang malah suamiku yg trauma n ga siap liat aq kesakitan ngejalanin prosesnya yg panjang..
    mba2, aq minta saran donk di dokter mana yg memang bagus n bisa melakukan pendektan kekeluargaan juga ke kita.. makasiihh..
    Gbu always and all ways.. 🙂

  47. Susan

    Hi all

    Saya + suami berumur 40 pada tahun ini, sudah 13 th lebih menikah,belum pernah berhasil hamil. Udah 2x BT di Aucky-gagal, sekarang mau mencoba BT ke 3 di dr. Loh Singapore-long term. Berhubung udah lama gak BT, ada yg bisa jelasin jadwal BT dengan Long Term? supaya saya bisa tau jadwal perkiraan kapan harus stay di Sing? Thanks ya,. mohon bantuan Doa nya.

  48. herry

    7 th married, sy coba BT dgn dr budi wiweko di rscm, Puji Tuhan langsung berhasil. Dr nya baik banget, enak di ajak konsultasi. Buat temen2 yg masih ragu mau coba BT tapi blm punya pilihan, sy rekomendasikan ke dr budi wiweko deh.

  49. fitri

    hai salam kenal smuanya

    aku tinggal dibandung dan ingin coba Bayi Tabung,kira2 ada yang punya pengalaman Bayi Tabung dengan dokter Tono yg praktek dRSHS ga ya? makasi info nya…

  50. Susan

    Hi All

    Saya sudah hampir 40 th, sekarang persiapan mau melakukan by.tabung ke 3 (yg 2x di dr. Aucky – gagal semua) di SIngapore dengan dr. Loh SF (now di KK Women&Childre Sing-tapi Jan 2012 nanti ia ke Thomson Medical Center). Mohon info teman2 yang ada pengalaman By Tabung di dr Loh serta berapa lama dan kapan saya harus stay di SIng nanti. Thanks a lot. Bantu doa ya..

    Note: saya sudah survey, di dr Aucky sekarang saya dengar biayanya sekitar 60 jutaan
    Untuk di JWCC (dr Andi) sekitar 100-150juta, di RS. Bunda (dr Taufik) sekitar 90-100 juta-semua biaya total yg harus disiapkan.

  51. onix

    Kami sekarang dalam proses BT, dalam tahap mempertahankan kehamilan, karena hari 9 test HCg istri 85 (doakan ya semoga bisa berjalan dengan baik)…oh ya kami program BT di Klinik Fertilitas RS DR Soetomo (GRIU) dengan Dr Hendy (orangnya ramah banget, dan penjelasannya sangat mudah dipahami), untuk masalah biaya gak pake bayar DP, jadi berapa obat dan tindakan yang dilakukan itu yang dibayar jadi bisa lebih murah (antara 25-40jt)

  52. lhia

    hi salam knal…
    seneng jg bisa nemu situs ini..sy sdh mnikah hmpir 4thn tp blom jg hamil..sthun trakhir ini msh konsul k dokter…pemeriksaan trakhir yaitu pmeriksaan sel telur,hasilx ada telur ukuranx msh 1,03(standarx 1,3) kata dokter telorx blm matang…hasil pemeriksaan suami spermax kurang gesit serta bntuk agak kurg bagus jd d ksh obat infelon sma myoviton..sy d suruh balik awal bln dpn utk priksa lg
    krn bln lalu sy haid tgl 5 makax bln dpn klo st telat haid semggu d suruh balik lg tp klo haid mesti konsul d hr ketiga haid(kata dokter mau d tiup)…mo nanya d tiup itu maksudx apa yah?????
    trus klo inseminasi itu gmna??? trims sebelumx

  53. widy

    – To Nia : Yg äq tahu klo tuba Non patent keduanya tdk bisa inseminasi jd langsung bayi tabung äJä, gimana mau insem kan keduanya buntu?, klo insem kan sperma ‘disuruh’ kerja, lari sendiri ke sel telur, trus lewat mana???, sebaiknya bayi tabung äJä… Di BIC sekarang ädä program promo sampai oktober, jd bs lbh hemat biayanya… Smg infonya bermanfaat.

    – To Dwi : Äq th 2010 pernah BT di Siloam, saat itu äq pemakaian gonal-F nya sampai 4ampul, äq tubaku dua2nya tersumbat, dan programnya habis 40jt-an blm penginapan n transportasi.

    Sekarang äq hamil 10mg, tampa program apapun jg, ini kuasa Allah swt, krn yg tdk mungkin bg manusia trnyata bisa bg DIA.

    – To Prima : Klo rahim sdh diangkat gimana bisa hamil, walau dg proses BTt, trus hbs ET mau ditaruh dimana?, menurutku sekarang ikhlaskan keadaan kamu… Klo pengin nambah lg, kalian bisa adopsi or asuh anak dr sodara dll. Itu jg bw kebaikan bg hidup kalian jg.

  54. prima

    hi salam kwnal…
    aku mau nanya nih…8th yg lalu aku melahirkan anak pertamaku dan terpaksa diangkat rahim karena pendarahan hebat…
    yang mau aku tanyakan…
    1.bisakah mengikuti program bayi tabung tanpa memiliki rahim???
    2.adakah program lain yg bisa saya ikuti agar saya bisa mempunyai anak lagi,karna saya tidak mempunyai rahim lg…

    tlng ya sahabat informasinya

  55. dwi endah indrawati

    Haloo smua…., salam Kenal
    Kira2 kalo sekarang biaya BT dr.aucky berapa ya. ..? ada yg tw ga?
    Permasalahanq kedua tuba tersumbat…

  56. Nia Mauludi

    Assalam..
    Dear All Frends..
    Seneng bis nemu cerita2 soal Baby..
    aku sampe saat ini juga sama, sdh 3th menikah blm ada tanda2, kmrn sempet tes hormon, di RS. Hermina bekasi, dg Dr, Marly susanti, hasilnya baik.. cuma di HSG hasilnya Kedua tuba patent, tp dokter blg ada pembengkakan di sel telur, ?? napa itu.. aku mau coba Insem apa BT ya, apakah bisa. trus bagi yg pernah BT atau Insem, sakit ga? get the answer yaaa.. thanks do da attention, semoga Allah SWT mengabulkan doa2kita.. Aminn..

  57. Swan Ty

    Hai semua… sallam kenal yach.
    senang sekali membaca banyak pengalaman dari kalian, membuat aq semakin semangat untuk ikutan program bayi tabung. kami sudah menikah dari tahun 2002 sampai saat ini blm dikaruniai buah hati. dari dulu sudah bosan ganti” dr. test ini dan itu… akhirnya dr menyarankan agar cepat ambil keputusan bayi tabung, kl tidak persentase sperma suami aq kian hari kian turun. blm lagi usia makin bertambah…Duuch.. doain yach.

  58. meilani

    haloo semuanya,saya ingin tanya kl ada yang tau mengenai BT yang disuntik ke rahim wanita lain…saya tidak tau namanya…hanya pernah mendengar. prosesnya dengan mengambil sel telur kita dan dicampur dengan sperma suami trus setelah dibuahi kemudian disuntik ke rahim wanita lain (rahim pinjaman). Ada yang tau klinik mana yang bisa melakukannya? tks…

  59. ima

    hallo semua,apa ada yang tau beda antara ivf dan ivm?

    katanya di Yasmin RSCM ada program cicilan selama 1 thn kerjasama dg bank mandiri?

  60. icha

    @ajeng
    makasih mba infonya, di surabaya ada berapa banyak klinik untuk BT?
    klinik tiara cita ini msh baru banget ya mba?blm ada track recordnya?
    kira2 brp biayanya ya mba?ada diskon gak? 🙂

    makasih mba

  61. Ajeng Savitri Mooduto,SE

    Dear all……

    Proses berhasil atau tdknya suatu proses bayi tabung tergantung dari kondisi pasien, dlm hal ini pasangan suami istri tsb.
    Dari segi kesehatan istri: apakah hormonal si istri dlm kondisi baik, saluran di rahim sehat (ada myom/kista), rahim kuat.
    Dari segi suami: apakah kualitas sperma baik (ada infeksi atau tdk), jumlah sperma cukup
    Untuk keduanya: proses penempatan calon embrio ke dlm rahim istri pd siklus subur, gaya hidup sehat (no alcohol, no drugs, no smooking), kondisi umum (KU) kedua belah pihak yg sehat (ext no diabetes,dll)

    Untuk informasi saat ini di Surabaya ada klinik Bayi Tabung baru

    Klinik Tiara Cita
    Lantai 4 RS Putri
    Jl. Arief Rahman Hakim no: 122
    Surabaya
    Telp: 031.5951555
    Fax: 031.5951505
    CP: Ajeng 08175112998

    Smoga infonya membantu

  62. fatimah azzahra

    tau tempat BT di palembang g ya??/
    coz kami udah 4 tahun belum dapet nih.. udah di hydro sampe 2 kali…
    makasih

    salam

  63. lia

    Halo,

    Salam kenal semua. Aku skrg lg di Melbourne australia. Ada yg tau dokter specialis fertility yg ok dan bs direkomen? Sementara ini cm tau 2 tempat aja yaitu Melbourne ivf dan months ivf tp msh bingung mo ke dokter yg mana yg bagus biar ga gonta ganti dokter soalnya disini kl appointment lama jd maunya lgs ketemu 1 dokter yg ok n lgs treatment. Thanks

  64. Mila A

    Hello Ayu,
    Salam kenal,
    Aku baru saja melakukan BT di bulan February 2011 ini di RS. Siloam.
    Total biaya yang aku alami sendiri kira2 51 juta. (sudah termasuk obat-obatan yang diberikan suntik, biaya OPU, ET dan ICSI).

    Semua biaya di Siloam itu di bayar cash. Kalau mau transfer bisa via Bank Danamon.
    Di RS ada mesin ATM BCA

    Belum termasuk biaya tinggal, pesawat dan lain-lain
    Aku tinggal di Jakarta.

    Kalau di Jakarta yang aku tahu bisa kira2 65 juta.

    Mungkin averagenya 44 juta tapi tergantung tambah ICSI sama obat2 suntik.

    Saat itu aku melakukan long protocol krn datang bulan November 2010 , jadi kepentok libur Desember. Akhirnya mulai mens Desember 2010 aku suntik Suprefact, dan mens berikutnya di January 2011 aku mulai diberikan suntik Gonal dan Menopur dll sampai akhirnya proses OPU dan ET.

    Sebenarnya biaya OPU dan ET itu 13 juta , tapi kalau ditambah ICSI (suntikan0 tambah 3 juta jadi total 16 juta.

    Suprefact sekitar 1.6 juta.
    Tambahan obat lain itu GONAL dan Menopur. Mungkin tergantung kondisi si Ibu kalau telurnya cukup dan baik atau hormonnya ok tidak perlu tambahan suntik.

    Ok semoga membantu.

  65. ayu

    Hi semua lam kenal, sy dah 8th nikah n umur 34 n suami 42 th,untuk M Shanty Sepupunya Ngabisin Brp? n Hub dr siapa? tolong dong…
    N ada yg tau ndak brp Biaya bt Di RS Siloan tempat Dr Aucky Hinting skr? krn biaya perlu disiapkan u coba bt.
    makasi infonya ya

  66. Phiet

    Dear sista…thanks trifena utk advicenya, maybe next time saya mau coba di morula..biar bs ketularan hamil spt kamu…congrats ya 🙂 btw ini pertama kali kamu insem/BT or udah pernah coba sblmnya ya? sekedar input aja buat saya, utk ttp keep the fight 🙂 sista yg lain, boleh dunk minta advicenya thanks so much 🙂

  67. trifena

    dear phiet,
    kalau di morula, mostly bagus semua dokternya, tapi saya sukses dengan dr.Ivan Sini, skrg sudah jalan 8 bulan kehamilan.. biayanya sekitar 60an, tapi di morulla kadang ada promo2 yang memberi diskon, mungkin cek2 aja dulu,kan lumayan kalau dapat diskon..

    good luck ya!!!

  68. phiet

    salam kenal sista… saya sdh menikah almost 4thn, sudah pernah coba insem 1x di sam marie dgn prof.jacoeb januari awal ini tp blm sukses 🙁 sedih tp ttp hrs ikhlas…setelah baca artikel disini buat kami tambah semangat utk ttp usaha7berdoa.mau dunk dishare yg punya info referensi utk BT di bunda-morula or harkit-melati, yg most recommend yg mana ya?estimasi biayanya brapa juga?kalo disam marie sekitar 50-60jtan tergantung suntik hormonnya,,,thanks so much sista 🙂

  69. fina

    slam kenal yaa tuuk smua…

    ada yg tau gak kira2 brp biaya BT di dr Aucky Hinting skrng ini???
    trus utk yg punya hubby yg azzospermia, apa ada yg berhasil di dr aucky?
    sblom ke dr apa perlu kita tes darah en tes sperma lg? thank’s yaa..

  70. shanty aris

    Untuk fanya,,
    Klo di bali ada 2 tempat buat BT. 1 di RS umum sanglah (punya pemerintah) dan Bali Royal Hospital di renon (rumah sakit swasta dan lebih ekslusif). Suami tetangga saya punya sepupu yg ikut BT di RS. sanglah dan berhasil cuma sekali ikut BT,dapat kembar laki dan cewek dan sudah melahirkan. Mereka sudah 7 tahun menikah dan akhirnya langsung dpt sepasang. Coba aja cek ke kedua RS tsb utk memilih mana yg lebih bagus.
    Buat Lina panggabean, sabar ya.Terus berusaha dan berdoa, moga2 nanti berhasil. sy setuju dgn saran teman2 yg lain dengan meningkatkan nutrisi yg bagus dan vitamin dan akupuntur boleh jg di coba. Coba baca buku Dr.randine lewis mengenai akupuntur buat kesuburan / akupressure yg bisa dilakukan sendiri dirumah. Didalam buku tsb banyak contoh studi kasus yg ikut IVF (bahkan ada yg 7 kali gagal dan akhirnya ke 8 kali baru berhasil pada saat umurnya udah diatas 40)…tetap semangat. Boleh juga di baca bukunya Dr. daoshing yg judulnya the tao of fertility yg menjelaskan byk studi kasus BT yg gagal dan berhasil dan menggabungkan kedokteran barat dan akupuntur +herbal. Moga2 bermanfaat. amin.

  71. anggun

    Dear Ruth,
    Biasanya setelah suntik puregon+luveris, saya suntik Pregnyl (HCG trigger shot) ini fungsinya untuk matangin telurnya. Mbak Ruth pakai long atau short protocol? Kalau long protocol biasanya hormonenya ditekan dulu pakai lupron baru nanti distimulasi. Nanti setelah sekitar 10-12 hari stimulasi, suntik Pregnyl, setelah itu baru Egg Retrieval. Setelah egg retrieval, egg transfer 3 hari sesudahnya. Satu hari setelah egg transfer biasanya dikasih crinone atau duphaston. Crinone dikasihnya sampai 3 bulan, karena sifatnya bayi tabung jadi perlu bantuan hormone supaya janinnya bisa berkembang sehat. selain crinone, cygest, duphaston, sy juga dikasih folic acid dosis tinggi 1mg – 4 mg daily, vitamin utk ibu hamil, minyak ikan, dianjurkan makan buah dan sayur yg banyak, buah 3 macam per hari…oh ya saya pakai dokter di singapore.

    @inge, saya juga pakai apotik medika center, memang convenient, saya tinggal telpon order saja, karena spesialist jadi mereka sudah ngerti semua.

    semoga sukses ya

    anggun

  72. inge

    dear Lina,
    Utk mencoba proses lagi, make sure aja vitamin tetap dimakan 3 bulan sebelum conception, buah2an 3 -4 macam tiap hari, sayuran harus tiap hari juga, including minyak ikan dan calcium. Detox badan dari segala yg tidak ada nutrition, juga hindari caffein. Juga olahraga dalam arti jalan santai aja 30 menit per hari, misalnya pagi2 atau sore2. Jangan lupa pergi liburan “honeymoon” bersama suami supaya mental dan fisik lebih terbuka dan happy. Penting loh untuk membantu kehamilan anda. Utk sementara proses bayi tabung dilupakan dulu utk beberapa bulan….take a break lah… Suami juga jangan lupa minum tribestan setiap harinya:) Dokter saya rekomendasi Apotik Medika Center utk keperluan vitamin dan obat2an bayi tabung saya… di tanjung duren, nomernya 021-5695.7245 atau 021-7020.8551. Mereka rekanan RS Bunda dan spesialist inseminasi dan bayi tabung. Silahkan mencoba dan pantang mundur yah…..:)

    salam hangat
    -inge

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*