Takut dan grogi dengar bayi tabung – Wulan

Salam kenal utk ibu2 yang SUPER.. nama saya Wulan usia 32thn des nanti 33thn, menikah sdh 5th 7bln dan belum pernah hamil. Saya lagi bingung mau cari info ttg BT.. eh alhamdulillah saya buka website ini dan baca berbagai pengalaman dari ibu2 semua.

Terus terang.. awalx saya takut dan grogi dengar kata BT pertama kali dari DR, rasax dunia mau kiamat. saya sampe berpikir…kenapa bgtu brt cobaan saya, saya jd malu sm suami dan keluargax…krn mnrut dktr mslh ada sama saya krn tuba falopi saya buntu (hsl HSG).

Sdh berbagai mcm pengobatan sy lakukan dr medis smpe non medis.. mgkonsumsi berbagai mcm obat…tapi blm ada hasilx…saya blm hamil.

Tahun kmrn wktu libur lebaran saya dan suami jln2 ke bali..niatx mmg bkn sekedar refresing tp mau ketemu dr. Anantasika (ref. dr dokter kami di ternate-maluku), oiya.. saat ini saya dan suami tggl di kota ternate-maluku utara indo-timur. setelah ktmu dr. anatasika.. beliua mmg menganjurkan utk melakukan BT… dan insyah allah prog BT akan saya lakukan bln depan.

Mohon saran dari ibu2… apa yg hrs saya bersiapkan, selain mental dan dana tentu sj. terima kasih sebelumx.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 2.00 out of 5)
Loading...

7 thoughts on “Takut dan grogi dengar bayi tabung – Wulan

  1. Ling

    halo mba wulan….
    Sedikit informasi ya…kalo mau BT bdn hrs sehat (tidak sakit walaupun batuk atau flu),minum susu dan makan teratur(yg sehat tentunya)… 🙂

    oya ikut BT dimana?tmn saya bln mei lalu ikut di RS.Siloam Surabaya dg dr. Auky Hinting dan sekrg sedang hamil hampir 2bln…byk pasien yg dtg dari jakarta dan luar pulau(Bali,Makasar,Pekanbaru,Jambi)…oya saya juga pernah BT di Siloam Surabaya dan mendapat 3 anak perempuan(skrg sudah 3th)….

    Selain bdn hrs sehat, harus byk doa juga ya…semoga berhasil 🙂 … GBU…..

  2. ros

    hallo wulan,
    benar kata ling, sebelum bt, jaga kondisi fisik dlm keadaan sehat baik kita sendiri or suami, byk berdoa, selain itu usahakan akupuntur berdua dgn suami untuk melancarkan aliran darah, selama proses bt, jalanin dgn relax, jgn tegang dan selalu berpikir positif.
    semoga berhasil ya

  3. Cynthia

    Hallo Mba Wulan
    Salam kenal, aku Cynthia, 28 th. Tenang aja Mba Wulan. Semangat!! Aku sudah pernah BT (Februri 2009), di nyatakan hamil namun … continued in post Tes darah positif tapi 7 hari kemudian pendarahan hebat.
    Bulan Juni 2009 ini aku mau start lagi dari awal, proses BT yg ke-2. Yang pasti kita harus siap & sehat secara fisik & mental. Trus Mba…jangan terlalu di bawa perasaan ya setelah embrio di tanamkan di rahim kita. Hrus enjoy bgt, bahagia, & ikhlas. Soalnya aku (dulu) terlalu di bawa emosi & hati2 sekali, takut ini-itu. Dan aku sangat berharap ini tuh berhasil. Ternyata pas miscarriage, aku sangat Drop.
    Lalu aku berfikir lagi, bahwa aku terlalu berharap BT ini akan berhasil & aku lupa untuk ikhlas.
    Jadi intinya kita yg sudah berkorban (mental, badan yg sudah disuntik berkali2, biaya mahal,waktu, dst) & pengorbanan kita ini haruslah ikhlas!
    Karena pengorbanan yg di sertai dengan pengharapan mendapatkan sesuatu itu namanya perdagangan.
    Ayo kita sama2 memulai Program ini Mba…Semangat!!!

  4. maria

    hai mba Wulan n Cynthia….

    iya aku insya allah nih jan 2010 akan mulai IVF kami dah memutuskan ama suami…
    iya mba cynthia krn ini yg pertama kalenya ada rasa deg2xan sedikit itu gmn cara ilanginnya ya…..
    mudah2xan dirimu sukses ya.. mba wulan semangat ya.. mo BT dimana..

  5. Kris

    Hai mba Wulan,
    Salam kenal sy Kris, usia sama dgn mba. Sy mmg blm prnh BT jd maaf blm bs sharing mengenai BT dgn mba, tp rencananya sy mau program BT jg tp blm tau kpn bs direalisasikan mengingat biayanya yg ga sedikit,jd skrg msh nabung dulu. Pengin program BT krn sy cuma pnya 1 tuba itupun buntu dan satunya lg ud dipotong ama dokter krn hamil ektopik.
    Gmn mba jd BT di Bali kan?Di RS mana dan siapa dokternya? sy saat ini domisili di Bali jg. Tlg sharing ya mba, thanks lho sebelumnya, smg kita semua dikasi jalan kemudahan olehNya utk mewujudkan harapan pnya momongan…

  6. olina

    Hi Wulan
    salam kenal yah, gimana rencana BT mu ? apakah udah jadi dilakuin ? semoga lancar dan berhasil baik yah. Kamu jadi BT di rumah sakit mana ? dokter siapa ? Bulan Maret nanti aku juga rencana BT di Bali, boleh tolong info selain Sanglah ada rumah sakit klinik lain gak ya buat BT ? Suamiku orang asing, jadi dia pengen rumah sakit/klinik yang nyaman-gak terlalu ramai-privasi terjaga. Minta tolong infonya ya Lan…thank you so much

    Hi Kris,
    semoga bisa cepetan nyusul BT yah…

  7. rena

    Hi mba Wulan dan mba Olina bagaimana proses bayi tabungnya ? saya juga berdomisili di Bali. kiranya mba2 berdua mau sharing pengalaman proses BT nya, dimana dilakukan dan berapa habis biaya keseluruhannya. karena aku dan suami juga berencana ingin ikut BT. thanks sebelumnya :).

Comments are closed.