Suntik di pantat perlu surat pernyataan

Selama ini setiap kali akan disuntik saya selalu menyodorkan pantat, tanpa ba-bi-bu si suster atau dokter juga akan langsung menyuntik.

Ada pengalaman yang menarik waktu saya berobat di salah satu rumah sakit di Singapore dalam menjalani proses bayi tabung. Maka seperti kebiasaan waktu mau disuntik saya menyodorkan pantat. Tapi baru mau pasang gaya… eh si suster bilang tidak bisa di pantat, kalau mau di pantat harus buat surat pernyataan.

“Surat pernyataan?” tanya saya. “Apa maksudnya?” dengan nada bingung saya bertanya balik. Ternyata hal ini sesuai dengan prosedur rumah sakit, umumnya mereka memberikan intramuscular injection (suntikan dibagian otot) di paha… bukan di pantat. Katanya ada resiko kena salah satu urat syaraf penting kalau di pantat, kalau kena bisa lumpuh. Waduh ngeri juga ya… pernah kejadian begitu katanya.

Kalau mau di pantat bisa, tapi harus buat surat penyataan menyatakan saya yang menyuruh dan bersedia menanggung resikonya. Na loh bagaimana ini… akhirnya saya menurut aja suntik di paha. Ingin juga sih coba di paha… aduuuuh sakitnya minta ampun! Pegal-pegalnya sampai terasa dua hari.

Pada suntikan berikutnya saya suruh si suster suntik di pantat saja (tepatnya di pinggul), buat surat pernyataan ga apa-apa deh… biasanya saya juga selalu di suntik di pantat, lagi pula kata si suster resikonya kecil sekali dan dia juga sudah berpengalaman menurut pengakuannya.

Apa benar lebih baik suntik di paha daripada di pantat/pinggul?

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 4.00 out of 5)
Loading...

18 thoughts on “Suntik di pantat perlu surat pernyataan

  1. Lindiana

    Suntik di paha? Paha bagian mana? terus posisi kamu bgmana? pasti sakit bgt tuch…..hi serem….

  2. Yenni

    Paha bagian depan antara lutut dan pinggul. Posisi duduk, jarum suntik kira2 miring 45 derajat. Benar, sangat sakit dan serem…

  3. Lindiana

    hi…pasti sakit banget……berarti kalo pake celana panjang kita kudu pelorotin ampe dengkukl dong….khan berati itu dibawah kulit bukan intramuskular……..kamu pas itu suntik apa? aku juga lagi by tabung…suntik gonal f buat stimulasi te,lur…suntiknya di perut…..

  4. Yenni

    Hi juga. Karena udah tau, saya ga pernah pakai celana panjang… pakai rok. Saya suntik stimulasi telur juga di perut. Kalau yang di paha itu suntik hormon progesterone… setelah embrio dimasukkan kedalam rahim, sehari sekali selama 17x. Btw semoga sukses dgn program bayi tabung kamu.

  5. Lindiana

    Kamu suntik hormon proegeateronnya pake apa? Pregnyl ato Proluton? terus kamu 17 kali suntik di paha semua……hi..berasa sakitnya dopng…..btw bgmana by tabungya semoha berhasil ya…

  6. Yenni

    Sayangnya bayi tabung pertama belum berhasil, sekarang baru mulai lagi. Mungkin ada pembaca lain yang tahu mengenai ‘penguat’nya?

  7. Lindiana

    Yenni, kamu bayi tabung di sing lagi? sekarang ampe dimana prosesnya…aku juga br nmulai by tabung

  8. itha

    hai..teman
    omong2 soal pantat… ehh maksdudku suntik.., saya mau tanya dong mkgn temany2 ada yang tahu untuk proses suntik sebelum BT itu sekarAng ada metode baru yah bahwa kita suntik sendiri dirumah, gimanay yah caranya aku jd bingung nih..soalnya aku sdng rencana ikut BT yang ke-2.tks

  9. retno

    Hi itha..lam kenal.
    Iya emang utk proses bt kita hrs suntik sndiri.Untuk teknisnya nanti jg diajarin ama suster. Suntiknya di dkt puser,krn dsitu banyak lemak jd gak gitu sakitlah. Memang waktu program bt 1 gak pake suntik2 ya?
    Kalo sy skrg dah tahap suntik gonal f.Suntikan ini yg menurut sy agak gmn gitu..perasaan jarumnya tumpul susah banget masuknya.Ok deh buat itha smoga rencana btnya sukses yah…!

  10. mery

    Hi Retno kamu udah masuk suntikan gonal yah… Kalau aku suntikan puregonnya hrs dilakukan di klinik dokter, ga boleh dilakukan dirumah. Mknya tiap pagi hrs ke klinik dokter. Waktu aku BT pertama sih suntik gonal sendiri,emang agak sakit ya. Oh ya hari minggu ini aku udah ovum pick up.Btw, retno kapan usg lagi, dosis gonalnya brp? Sukses yah…

  11. retno

    Hi Mery..iya aq dah suntik gonal f nih dosisnya 225 iu,suprefact turun jd 0,25 ml.Nyuntiknya sama2 tiap jam 1 siang.

    Kmrn tgl 11 dah usg sm ambil darah ntar tgl 15 usg lagi ambil darah lg.Makin dekat OPU makin sering ke rs yah..
    Rencana OPU minggu ini ya jadinya ada brp sel telur? Smoga sukses ya…!

  12. Lou

    Hahaha Lucu juga km, Kalo di eropa di sarankan di paha atau perut, dan km msh untung ya di suntikin suster… di eropa suntik sendiri, aduuuh sy paling sebel liat jarum suntikan,,, krn pengeeen bgt punya anak jadi terpaksa sy berani2’in suntik sendiri selasa 7hari dan suntikannya hrs pagi2, dan spray idung 3x sehari jam 7 jam 15 jam 23 minggu pertama hidung kiri kanan dan minggu kedua 4x aduuhh
    dan dr mrk yg sdh lm pakai hormon, mrk bilang ada efectnya, kebnykan mrk jd agressif, maksudnya cpt marah walau hanya dg hal yaaaang kecil skl, tp PUJI TUHAN… sy ga mengalami itu mlh sy jadi sebaliknya alias dieeeemmm aja, mls ngomong hehehe dan skr udah hari 10 embrio ada di dlm rahim sy, bsk minggu pagi test darah utk liat hasil positf atau tdknya,,, mohon doa2nya dr kalian semua yaaaa GBU thx

  13. any

    iya aku juga suntik nya di paha ma perut (sekitar puser), tapi ga pake spray. cuma suntik selama 8 hari dengan Bravelle and Menogon and sekarang udah hari ke 8 ET.

  14. cen

    hallooo temen2 snasib sepenanggungan sy cen salam kenal u/ semua y… oh cen lg pusing nih soalny cen kemaren ke malaka sm dok di sn cen dikasih obat perangasang ovulasi namany clomiphene citrate,di suruh mkn haid ke 2 sampai haid ke 6.dan haid ke 12 sampai 18 di suruh hub badan sm suami.tp yg membingungkan justru dihari ke 18 perut kanan bawah sedikit nyeri,trus malam ny ehh…mens lagi.ji pusing masa sebulan 2 x mens.mohon respon ny dong bagi yg pernah sprt sy,please….

  15. yenie

    Hi temen2 aq mw sharing neh..Aq bru ja menikah 2 bln tp slama tu aq msh virgin ja..aq tkt klo berhubungan suami istri..cz dlu aq pnya trauma kecelakaan pd daerah miss v,smpe skrg blom bs hilang rsa trauma tu.. Gmn cra na y agar trauma qu bs hilang & g tkt lg berhubungan..apakah aq hrs ikut program bayi tabung??? Tolong bantu y

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*