Suami severe azoospermia, istri gangguan hormon – Wenny

Saya mobon sangat info dari yg suaminya azoospermia…suami saya baru saja didiagnosa very severe azoospermia. dari 40 juta sperma hanya 1 yg hidup. Saya butuh bantuan kekuatan dari teman teman apakah ada yg mempunyai kasus yang sama dengan saya?

Saya juga mengalami gangguan mestruasi dimana saya mens hanya 4-5 x dalam setahun. saya sudah menikah 5 tahun….mohon amat sangat yg mempunyai info apa saja yg berkaitan dengan maalah sperma suami saya. apakah ada yg pernah bayi tabung dan berhasil, apa saja terapi yg harus dilakukan dll..terimakasih atas bantuannya ya..salam. Wenny

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 4.50 out of 5)
Loading...

27 thoughts on “Suami severe azoospermia, istri gangguan hormon – Wenny

  1. dr. Dicky Moch Rizal, MKes, SpAndrologi

    Dear wenny…

    Saya ikut prihatin dg kondisi sperma suami
    Perlu diketahui bahwa hal tsb bisa disebabkan oleh bbrp hal a.k :
    1. Varikokel
    2. Gangguan hormon
    3. Infeksi
    3. Genetik : immotilia syndrome
    Saran saya coba priksa hormon fsh, lh dan testosteron pagi sekitar jam 8

  2. LuLu

    Hallo mba wenny,,,yg sbr y. Mmg kedengerannya menakutkan y,,tp Insya Allah smua mslh psti ada jln klr kok.

    Btw,,terbukti ama aq n suami. Suami jg azoozpermia. Bhkn mba wenny msh bgs ada yg hidup,,nah suamiku,,diperiksa malah 0 :'(

    Tp,,Alhamdulillah,,stlh b’obat sana sini,,skrg aq dah pux baby umur 1,4 thn melalu BT di siloam sby ama Dr.Aucky.

    Yg smngat ya mba,,,Tuhan g mngkn ngasih sakit klo g ada obatnya.
    Insya Allah,,,smua akan Indah pd Waktunya ^_^

  3. wenny

    mba Lulu, mba sangat membangkitkan semangatku. semoga Tuhan memberkati mba dan si baby ya….bole nanya mba? mba sudah menikah berapa lama? dan apakah itu program BT yg pertama? pake proses icsi donk pasti ya….tq mba atas jawabannyaaa

  4. wenny

    @ dr Dicky: suami saya varikokel. saat ini kita sedang program BT di Dr Ng Penang. terimakasih atas sarannya ya dok

    ada yang sedang program disini ga? Dr Ng Penang. kalo ada kabar2i yaaa supayaa ada temennya aku disini. thanks all….semangat ya aemuaaaa

  5. Yanti

    @ Wenny : Saya jg rencana nya bakal BT dgn dr.NG bulan dpn. Saya baru pulang dr sono cek darah,hormon,dsb. Add pin BB saya ya 24E92A88,biar kita bs chat lbh byk. Yang semangat ya di sana (^-^)

  6. Yanti

    @ Wenny : Oya lupa,saya jg mens nya ga jelas kek lu,nama nya PCOs,sperm suami jg ga menentu. Jd,kita tetap aja berusaha deh.

  7. wenny

    hai semua saya sudah program BT dan skrg sedang menunggu raport. kebetulan aku ada fozen jadi seneneegggggg bangettttt….apapun hasilnya aku pasrahkan pada Tuhan. doakkannn yaaa

  8. ellis

    Dear mba wenny…

    Kapan pengumuman nya mba? Saya jg februari ini mau ke dr.Ng, saya lg suntik suprefact.
    Mba wenny nginap dimana? Pesan apartement nya sama siapa mba?
    Kmrin embrio nya brapa mba?

    Makasih sbelumnya…semoga sukses ya mba….

  9. Ika C

    Hai…..bagi2 pengalaman dong yg sdh ke Penang….Insyaalah tahun ini pengen nyusul kesana. Aku jg PCOS suami kelainan kepala tp ada yg normal walau cm dikit

  10. lili

    Hai… Sy jg rencana bln ini / maret ke penang… Sy jg pcos ? suami astenoteratospermia. Kami sdh insem taon lalu tp blom berhasil. Klo ada teman” yang kasusnya mirip spti kami ? berhasil tolong sharenya ya…

    Tks

  11. Putri Lenggo Geni

    @Wenny: Hi! Salam kenal, jangan khawatir, mbak wenny ga sendirian. Suami aku crypto, dari hasil cek semen di lab, hanya ditemukan 2 sperma. Padahal tahun 2012 hasil cek semen di lab ada 600rb. Dari hasil USG ada varikokel. Semoga BTnya berhasil yaa… Sharing2 dong pengalaman pogram BT di Dr. Ng…

    @Dr Dicky: Hi dok salam kenal, mohon bantuannya dok. Suami saya crypto dan ada varikokel grade sedang, kami berobat di Dr. Ponco SpU di RSU Bunda Menteng. Dokter Ponco menyarankan di oprasi varikokel dulu sebelum BT. Apakah bisa menskip operasi varikokel dan langsung ke BT? Terima kasih banyak sebelumnya

  12. wenny

    hai semua…saya kmrn opu dapat 21 telur dan dari fertilisasi dapat 8 embrio. 1 embrio kulaitasnya por sedangkan 7 kualitasnya excellent. yang dimasukkan 2 embrio. hasilnya hari iniiiii…aku deg deg annn. aq stay di Penang udah 2 minggu. kalo hasilnya positif akan saya posting yaaa….doakan ya semuaaaa

    aku stay di mewahcourt denga Eric. kamarnya dan fasilitasnya bagus. nyaman banget disana, memang harganya lebih mahal dibanding yang lain tp sesuai dengan kebersihan dan nyamannya.

    @ Putri: saran saya program langsung mba, banyak yg uda opearsi ningkatnya hanya 1-2 juta dan ga hamil2 juga. biaya opearasi gede dan bahkan setengah dr biaya BT. suami saya varikokel grade 2 kiri dan kanan ga paks operasi loh…

  13. wenny

    saya sudah positif, hasilnya baru jari ini keluar. saya posting utk masalah saya yaaa..jadi lsg baca aja yaaa supaya menjadi kekuatan dan motivasi bahwa bagi Tuhan tidak ada yg mustahil 🙂

  14. wenny

    @ aputri: kalo program BT dengan ICSI ga perlu sperma banyak2 mba jd operasi varikokel ga perlu. kalopun sedikittt banget spermanya bs pake metode PESA/ TESA yaitu ngambil sperma lsg ke pabriknya tanpa melaui proses ejakulasi. Jadi ga perlu operasi mba, buang2 waktu dan uang lain hal mba ga mau BT yaa masih mau nyoba2 alami mungkinoperasi bs jd altenatif.

  15. febe

    Halo Wenny, selamat ya akhirnya perjuanganmu membuahkan hasil 🙂 bhcgnya brp? I wish semua lancar ya, mom and baby nya sehat sampe lahiran, amin! Aku msh berjuang nih, ntar bulan April mo ngulang program lg…oya, Wenny umurnya brp?

  16. febe

    Aku usia 36.Program ptama bln Des kmrn, iya gagal 🙁 aku jg dpt 21 telor tp yg jd embrio cuma 1 doang, kt dktr telur tlalu byk justru kualitasnya ga tlalu bagus..wah bhcg segitu bisa kemgknan kembar lho 😉 abis et kamu bedrest total?

  17. wenny

    wahhh jumlah telur kita sama ya hehehehehehe….kalo dokter bilang telurku bagus2 makanya membantu sperma suami yg kondisinya jelek…aku dimasukkan 2 blom tau nih masi nunggu USG 2 minggu lg. abis ET aq stay di penang slama 2 minggu. setelah pgumuman baru pulang.

  18. febe

    Seblm ET ada konsumsi apa ga biar kualitas telurnya bagus? Pdhl waktu itu perasaan sdh persiapan maksimal,konsumsi alpukat & putih telur…mgkn emang blm waktunya diksh ya, i wish bisa cptan nyusul kamu ya 🙂

  19. wenny

    aq sebenarnya uda posting makanan, vitamin dan hal2 yg aq kerjakan selma program dr aku dinyatakan positif tgl 8 feb tapi blom di approve sm admin kali yaaaa…..mungkin nanti admin approve dl soalnya aku posting lengkap banget….kalo bole tau alpukat + telur sudah brp lama dikonsumsi dan telurnya berala banyak ?

  20. febe

    Kok bisa postingan kamu blmlm msk ya? Emang kudu pake di approve gitu? Konsumsinya alpukat sama putih telurnya hmpr 4bln, 3-6 butir…even blm berhasil plg ngga sdh usaha maksimal 🙂 skrg lg lbh memperbaiki lg pola makan,byk makan sayur and buah juga rajin OR…ya mudah2an ntar April hasilnya bagus hehehe….skrg sdh di Indo? Msh bedrest?

  21. Lemoni

    Iya…error kali ya…saya baru pulang ke indo kemarn setlah 17 hari di penang..so far ya mengenai dr ng peng wah saja acungin jempoll dehhh karna bener2 nyanteeee…saya tuh ga ada cel2 estradiol slama program hanya 1 x aja wkt awal, trus juga dia itu tangan dingin. Kualitas sperma suami jelek tp dia berani ambil mellaui ejalasi normal bukan dengan PESA/ TESA. Padahal dgn kondisi sperma 1 dari 40 juta dokter2 lain pastiiii uda nyuruh PESA/ TESA. Saya salut dehhh sm dokter satu ini, ga matree, kadang biaya konsul gratis hanya bayar USG kalo dia rasa kita ga tll lama siperiksa sm dia.

  22. Lia

    Hi mba’ Lili dan mba Ellis, saya lia, umur 30 dan suami 33, sedang suntik suprefact dan insya allah akan balik ke penang dengan Dr. NG dalam wktu dekat. Kalau ada yang sama waktunya contact2 yuuk…suami saya juga astenoterospermia dan tuba saya non patent keduanya. Sekali lagii selamat mba’ Wenny 🙂

  23. Ricky Adriansjah

    Dear all,
    Tadinya sih udah pengen absen nulis disini, karena kesibukan.
    Tetapi saya jadi tergelitik juga baca artikel artikel dri para mom diatas.

    Pertama:
    Pengambilan sperma dengan TESA atau MESA utk BAyi tabung atau ICSI tidak direkomendasikan buat pasien OAT. (oligoastnoteratospermia). Karena pada dasarnya OAT hanya terjadi kekurangn saja dari komponen komponen variabilitas sperma yg diperiksa. Kecuali kalau pke embel embel ekstrem dlm analisa sperma.

    Kedua: betul kalau OAT sebaiknya cek anatomis genital suami dan hormonnya. Apabila ada varikokel sebaiknya dioperasi dulu, jgn langsung BT. Dengan operasi MICROSURGICAL ligasi varikokel anda memiliki angka harapan memiliki bayi secara normal lebih tinggi dan berulang ulang.

    Tapi ingat yg sistem microsurgical ya bukan sistem biasa.
    Saya adalah dr. Ricky Adriansjah SpU, yg sdh mendalami urology infertility cukup lama, kami banyak mengelola pasien dengan ketidak suburan pria. Dan alhamdulillah, angka keberhasilan microsurgicql varicocelectomy cukup menggembirakan.

    Jadi jangan lgsg jalan pintas bayi tabung, biayanya pun ga setengah biaya bayi tabung kok. Jauh lebih rendah.

    Selamat mencoba.
    Rick_adriansjahdr@yahoo.com

  24. tanti

    Malam dr ricky mau tanya suami saya azoospermania sdh periksa ke rshs dr urologi sdh cek horman dan testis hasilnya ada varikokel grade 2/3 testis kanan kiri mengecil dan saya jg lg program bt tp menunggu pengpbatan suami saya dulu diksh obat utk sebln eturol dan proviron.Mnrt dr suami sya hrs dioperasi tesa/pesa utk mengambil sperma lgs di pabriknya tp krn kmrn hsl 0 mka disuruh minum obat selama 1/2 bln. Hsl usg testis g bagus lh 7,50 fsh 22,81 dan testoteron 472,7 dgn hasil usg testis dan obat yg diberikan apa kami kemungkinan utk bisa program bayi tabung..seberapa parah kondisi suami sayaa..apa bisa dgn bantuan obat jd ada sperma?maaf dok byk bertanya jwban dr sgt sya tunggu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*