Sharing pengalaman dan curhat mo ikut bayi tabung – Widy

Hai semua…salam kenal, saya Widy dari Banjarmasin. saya mo sharring pengalaman dan curhat saya yg mo ikut bayi tabung.

Saya menikah th 2005, jadi sudah 4th kami menikah dan belum diberi momongan, 6bln setelah menikah saya telat 2mg-an, test pack negatif, tapi setelah beberapa hari keluar gumpalan darah dan nyeri hebat… cek ke dokter ( dr. Pribakti ) katanya sih ga pa2x.. n ga tau juga apa krn itu ga perlu kuret, katanya toh da keluar sendiri…

Saya ganti dokter sampai 3x, karena keinginan untuk hamil sudah menggebu (walau memang itu tergantung kehendak Allah SWT) dan saya pikir cari ahli yg lebih memuaskan saja… sampai akhirnya saya ke dr. Iwan Dharma Putra, dokter satu2xnya yg tahu ttg kehamilan dan penyakit kandungan (bukan promosi tapi dia katanya dokter ahli yg baru datang ke banjarmasin 2007-an), akhirnya pindah ke dia walau ngantrinya bisa sampai jam 1 malam dari jam 5 sore..

Saya di diagnosis endometriosis, bulan mei 2008 di operasi besar (laparastomi) kata dokternya sih klo laparoskopi kurang ‘yakin’ hasilnya dan tidak diketahui dg baik apakah tubafalopi buntu apa tidak (dan ternyata hasil saya dua2nya buntu…saya nangis sejadi2xnya…kok saya diberi ‘cobaan’ macam ini….), dan 3bln di beri suntikan tapros untuk menetralkan penyakitnya… setelah itu saya tetap konsultasi dan terapi.

Akhirnya saya di tawari untuk inseminasi, katanya sih gambling…mungkin saja dari saluran yg buntu itu spermanya bisa terus ‘laju’ larinya… tapi tdk tahu ya…kok rasanya ada saja kendalanya…saat kita sudah siap, obat suntiknya tidak ada…saat obatnya ada, dokternya ke jawa…yach…sempat terpikir mungkin ini bukan jalan kami…

Bulan Januari 2009 saya ‘ngambek’ tidak mau terapi… capek rasanya… ada kalanya saya ‘protes’ sama yang di atas, tp suami membesarkan hati saya… justru kami harus lebih ‘dekat’ karena ini semua adalah ‘jalan’ yang harus kami lalui…yakin dan percaya bahwa Allah SWT tahu mana yg terbaik buat hambanya… akhirnya, kami memutuskan untuk ikut program bayi tabung.

Kami cari2x info dan ‘ijin’ dokter kami… akhirnya kami cari info yg kira2x RS mana yg selain biaya program BT-nya yg terjangkau, juga menghitung biaya tranportasi dan biaya hidup kami. Berhubung saya orang Surabaya, pilihan ada di RS Siloam dan RS Graha Amerta, kebetulan dokter iwan memberikan ‘pandangan’ tentang masing2x RS tersebut dan dokter2xnya dan saya juga sebelum terbang ke sby juga kirim2x email ke RS tersebut untuk tanya2x, walau yg nge-respon cuma RS Siloam saja.

Bulan Maret 2009 ketemu dr. Aucky membuat kami jadi ilfil (ilang feeling) habisnya, beliau tdk bisa komunikasi dg baik, kesannya terburu2x, untung susternya baik2x.. iya sih memang banyak banget yg antri, tp dengan kondisi kami yg ingin ‘diperhatikan’ dan berdiskusi jd gatot alias gagal total, kami cerita langsung dia bilang langsung aja ikut BT, harganya sekitar 60-65jt persiklus… tp tergantung kondisi pasien, katanya saat itu.

Kami jg cek ke RS Graha Amerta dan di tunjuk langsung ke prof. dr. Samsul Hadi, dengan beliau saya (wkt itu suami tdk ikut krn harus balik bjm) bisa mengerti tahap2xan proses BT itu seperti apa, di jelaskan dg gambar dan skema, orangnya tegas tapi lumayan lucu dan menyenangkan jd saya ngerti (walau ada yg lupa) dan tentunya lebih ‘respect’ , walau susternya banyak yg galak… dan kata beliau biayanya sekitar 65-70jt, akhirnya saya pulang ke bjm dg membawa berita kebaikan dan kekurangan 2 RS tsb yg akan dibuat pertimbangan kami…

Bulan Agustus 2009 kami Insya Allah sudah siap (materi dan mental), namun kata prof, biaya BT tersebut hanya perkiraan saja bisa jauh lebih murah bahkan ada yg lebih mahal tergantung pasiennya…yach…moga2x dana yg kami siapkan tidak melebihi ‘target’ saja, ada rasa kekhawatiran tp kami…Bismillah saja…

Sempat kami cerita2x sesama pasien, ada yg hbs ‘cuma’ 26 jt dg kondisi dia PCO, ada jg yd 40jt.. tapi menurut prof Samsul, dimudurkan saja karena setelah cek darah dan riwayat endometriosis saya, sarannya saya pakai Long Protokol saja dan berhubung memasuki bulan ramadhan dan lebaran, takutnya jadwal kacau krn kondisi yg tidak mendukung…ya sudah, klo sesuatu yg dipaksakan kan hasilnya tidak baik, pasrah saja lah…terserah apa kata dokter, yg penting saya harus jaga ‘kondisi’ emosi saya karena katanya ini juga berpengaruh untuk program BT-nya..

Sekarang saya mens harike 4, mulai besok sya di beri resep pil KB dulu (yasmin) selama 1bln (untuk netralin) selama 21 hari, baru setelah itu (katanya) saya mens dan sudah bisa mulai program BT, jd sekitar 2mg lagi saya harus terbang ke Sby.

Jadi teman2x…mohon doanya ya krn saya bln Okt akan mulai program ini, walau banyak ‘cerita’ di forum ini yg membuat saya deg2x tapi akhirnya saya cm bs bilang…. pasrah saja sama apa yg sdh jadi kehendak Allah SWT, semoga nanti bs lancar…Amien…

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (13 votes, average: 3.23 out of 5)
Loading...

45 thoughts on “Sharing pengalaman dan curhat mo ikut bayi tabung – Widy

  1. karina

    dear, widy di bjmn salam kenal. aku mau tny jdnya km ikut program BT di RS mana? Rcna awwl bln dpn aku mau ke Graha Amerta tny2 tntng BT. Thx infonya. karina TLA

  2. ika

    Hi mb’widy..salam kenal yaa..
    Sy jg pasiennya doktr iwan..bulan agsts kmrn sy insem pertama kali dng beliau.tp gagal..renc mau insem lg stlh lebaran ini
    Cuma msh mikir2 lg..emang doktr iwan senang sekali mensupport kta dngan kemungkinan2 yg bikin kta semangat utk terus jalan :)..kondisiku ada kista fungsional d indung telur kanan&suami semua baik,aq pernah hamil&melahirkan 3thn lalu tp bayiku meninggal.
    Aq ikut program krn blm hamil2,dah mnm obat2an yg buanyak bngt dr pribakti,sutarinda..tp blm berhasil..akhirnya malah timbul kista itu.
    Aq jg skg lg ga pengen ikut program,bkn krn biaya..tp msh takut ngrasakan efek obatnya..migrain,mual&bdn rasanya sakit semua..
    Mb’widy..sblm memutuskan operasi,pernah d hsg blm?klo operasinya mbak kyk operasi secar ya?yg aq baca,utk bersihkan tuba yg buntu bs dng laparoskopi..utk minimalkan luka robekan,krn kan blm hamil..
    Aq mau cari second opinion d yk,krn aq dr yk..tp dngr2 doktr2 infertilitas d jawa memang selalu menyarankan bayi tabung.mgkn target kali yaa..mdh2an lancar deh programnya,sekali bayi tabung berhasil&dpt baby kembar..amin

  3. Itha

    Hi mb widy..slm kenal y! Mudah2an progrm BTny b’hsil

    Slm kenal jg buat mb ika! kbetulan ak dr yk, ak lg terapi dKlinik permata hti RS Sarjito dg dr.amino, sbg refrnsi mgkn bs cb periksa dg beliau

  4. ika

    @mb’itha
    Salam kenal juga..mb’itha brp lama kosongnya?d dr amino terapi aja/sdh tahap program2 kehamilannya?aq dngr dr tmn bahwa dr amino selalu nyarankan bayi tabung.bnr ga ya?klo prof anwar,pernah konsul tdk dng beliau?..renc Insya Allah bln dpn mau konsul

  5. Anastasia

    Hi widy slm kenal. Mau tny dikit ttg biaya BT di dr aucky di siloam yg 60-65 jt itu disesuaikan dgn masalah di rahim widy atau hrg tsb adlh hrg utk yg ga ada masalah alias normal? Soalnya info yg sy tau, BT di siloam sktr 40 jt. Thx infonya.

  6. itha

    to itha….
    please dong mbak itha..namanya spy ngak ketuker dgn nama saya..diberi inisial tambahan ya..karn di grup bt ini nama kita sama…trms sebelumnya…

  7. Farida O. Brava

    @Widy

    Smoga program BT nya sukses ya…jangan patah semangat..
    banyak berdoa dan pasrah sama Allah..

    @Anastasia
    Kita ketemu disini ya..
    tasya jadi mau ikut program BT nya ? kapan dan dimana ?
    info2 ya..

  8. DeRo

    Hi widy,

    Salam kenal sebelumnya.. wah cerita mu sama persis seperti saya.. Aku udah dua tahun lebih harus berjuang melawan endometriosis dan jalan satu2 nya utk hamil lagi adalah lwt IVF krn dua fallopian tubes ku udah di removed. Yg satu buntu dan yg satu karena thn kemaren sempat hamil luar kandungan dan janin nempel di tuba sebelah kiri.. harus pasrah.. Saat ini hari pertama suntikan Menupor karena aku juga harus ambil long protokol.. suntikan akan dilaksanakan 10-12 hari tergantung nanti hasil scan hari ke 7 suntikan.. Sama2 berdo’a dan semoga Allah melancarkan jalan dan memberi rejeki untuk kita.. Amien !

  9. irma

    hai…

    semoga programnya berhasil ya…sy juga lagi mau ikut IVF program tapi di kualalumpur,bukannya ngga mau di negri sendiri tapi sy pernah kecewa aja…lagian di klinik yang saya ikuti terapi sekarang 1 siklus sekitar rm 16.000…
    ini siklus yang ke 2 sy jalani.
    semoga berhasil ya….

  10. nani

    halo widi. aku juga dari banjarmasin, pasiennya dokter iwan. sekarang lagi surabaya atau dibanjarmasin? bisa contact via ym/ email/ fb atau hp?

    aku juga mau periksa ke dr aucky. hari ini mens jadi mau periksa buat hari jumat ini. ada info ngga hotel yg dekat tempat praktek dr aucky? atau mungkin teman2 lain ada info?

  11. Wienda

    Halo Nani, salam kenal. Kl mau yg biasa aja tp bersih,mgkn bs ke hotel Tanjung,deket banget ke siloam,tinggal lurus aja dah nyampe. Ato agak bagusan bs di Santika,jl.Pandegiling. Smg membantu ya 🙂

  12. nani

    Dear Wienda , makasih infonya.
    tadi telp ketempat prakter dr aucky ternyata dia praktek cuma senin,selasa & kamis, klo jumat sama dokter lain.
    besok dapat no.26 katanya sekitar jam 8-9 malam. mudah2an bisa dapat tiket

    To Widi : aku udah 2x insem di dr iwan, tapi belum berhasil, kemungkinan karena ada antibodi antisperma (ASA) hasil periksa di RSCM Juni kemaren

  13. Wienda

    @nani: btw jumat nanti ke aucky mo konsul aja ato sekalian periksa? Krn setauku pemeriksaannya pagi hari,malemnya br ada hasil u/dikonsulkan ma beliau/dr.hamdani.Takutnya Nani dtg H-3 mlm taunya kudu periksa pagi,besoknya kan udah H-4,udah lwt dong…sayang waktunya

  14. nani

    @wienda : oh gitu ya. aku udah daftar buat besok, hari ke-2 mens. ini baru pertama kali, jadi mungkin konsultasi dulu, dan klo memang diperlukan mungkin pas aja ya pemeriksaan besok paginya & konsul lagi malamnya.

    mudah2an lancar dech..semangat-semangat..he..he..

  15. Wienda

    @ nani: ok deh nani, semoga lancar semuanya ya & bs sgr mulai 🙂 selamat berjuang, semangat-semangat 🙂

  16. Yani_vio

    Hai widy, ika, nani… Salam dr bjm.. ky nya blog ini sgt mbantu kt2 yg kangen dg hadirnya seorg bayi…
    Aku pasien dr.iwan jg…sejak 2005.. Ya itulah, beliau kdg ke jawa.. Kdg nunggunya sgt lama hingga aku dr kotabaru(8 jam pjlnan kebjm) mbuat kadang2 pindah2 dkter, tp setahunterakhir ini dg dr iwan terus. Aku udah sejak 2006 hsg, program yasmin, clomiphene, op kista, tapros 3bln, cek lab prodia, n trakhir program pke femara n cygest slma 2bln,, yah msh blm bhasil.. Malah penyakit ku nambah lg tubanya buntu(dketahui pd op) pdhal paten wktu hsg..

    Wid, pjalanan penyakit kt sma lho, ya endo, kista, terakhir aku habis operasi laparatomi..april 2009 n dlanjutkan tapros 3 bln.. udh haid 2X tp beliau brubah pikiran lg.. Pdhal dg obat2an tp pengen alami aj(ga jd insem) ya betul kt kamu.. Kt dsupport pengharapan yg besar, pdhal bmacam upaya tebus obat, transportasi.. Hingga bln ini mau kontrol lg(haid ptama).. Ehh… Beliau djawa…

    Yah… Shering kalian deh.. Sama2 support ya…
    N boleh ga minta notel nya.. Biar kt tukar pendapat sesama px dr.iwan.. Tlg dsms ke aku ya no kalian.. By yani_vio : 081349798665.

    N nani.. Kutunggu kabar berita bagusnya ya… Sapa tau ada rejeki aku juga mau mcoba bayi tabung… Terlebih lebih dkasih Allah dengan alami…… Aminnn…

  17. nani

    @Yani_vio : halo salam kenal

    Kami jg dengan dr iwan sejak Oct 2006. Mei’07 operasi ambil polip. Dec’08 & Jan’09 insem msh belum berhasil. dr Iwan menyarankan untuk periksa ASA (anti sperma antibodi). Juni’09 test di RSCM bersama suami (harus ber-2), hasilnya ada antisperma antibodi 1 : 64

    Setelah cari info diinternet terutama u/ kasus antibodi, ternyata masih ada perbedaan pendapat antar androlog, makanya kurang tertarik u/ PLI.

    Kamis 1 Oct, hari ke-2 mens aku ke SBY konsultasi ke dr Aucky, daftar lewat telp dulu. Aku pergi sendiri aja, dr bandara lsg ke siloam baru cari penginapan. Malamnya konsultasi dgn dr Aucky & USG. Katanya telur banyak, ngga ada benda asing, cuma dirahim dicurigai ada daging, kemungkinan msh ada polip & miom. Besoknya tes darah & hormon, malamnya konsultasi lg dgn dr Hamdani. Sarannya BT mengingat usia & 9 tahun married, untuk hormon normal. Tapi rahim harus dibersihkan dulu dgn cara HYTEROSCOPI, perkiraan by operasi 2jt-an. (Waktu operasi polip 4jt-an)

    Rencananya jika November nanti masih mens, lsg telp ke Siloam u/ bikin janji operasi. Dan karena dilihat telur banyak, dokter kasih penyubur Serophene Tab 50 mg (5 biji) & Glucophage XR Tab 500mg (30biji). Mudah-mudahan berhasil dgn cara normal bulan ini, minta doanya ya teman-teman…

    Yang bikin saya surprise adalah masalah perbandingan biaya dgn di Banjarmasin. Dulu waktu check darah &hormon di Prodia Banjarmasin sekitar 2jt-an, kmrn cuma 870rb. Obat penyubur biasanya 300rb-an u/ 5biji, kmrn semua obat 116rb. Biaya dokter & USG di RS Siloam international = biaya RS Ulin Banjarmasin, rumah sakit pemerintah.

    Total biaya seluruhnya Rp. 3,8 juta. Biaya bengkak karena tiket pulang harganya 1,35jt gara2 tiket habis & harus beli lewat calo, pdhl klo hari normal dg City Link bisa dapat 200-250rb

    Sejauh ini rasanya puas dgn pelayanan Siloam, efektif & efisien. Nunggu waktu periksa juga ngga sampai jam Cinderella…he..he.. , jam 9 udah balik kehotel.

    Sebaiknya Yani coba aja ke Siloam, biar dapat second opinion. Jangan lupa bawa data pemeriksaan selama ini. Semua foto USG, kukasih tanggal & keterangan obat penyubur yg dipakai saat itu, ditempel dibuku agenda lama & masukin ke map khusus. Jadi semua record masuk situ, tinggal angkut.

    No aku : 0812 50 45 936 , sms aja pasti kubalas. Atau di FB : nani heriyani wardhana , klo YM : aliyawardhana@yahoo.com

    Gimana klo sesama pasien dr iwan di Banjarmasin ketemuan? Kita ngobrol2 buat sharing?

  18. ika

    @mb’nani&mb’yani..
    Salam kenal yaa..baca ceritanya emang complicated yaa kasusnya..Alhamdulillah diriku tdk terlalu ada masalah d aq+suami..krn aq pernah hamil secara alami.
    Tp sempet kepikiran juga..blm hamil2 lg selang 3th pdhl tdk KB…skg aq lg mau coba alternatif berobat ke jogja.setelah 1 bln yll gagal insem pertama dng dokter iwan.
    Btw..lg h2c nih..sehrsnya menurut jadwal sehrsnya aq mens 2 hr yll,Alhamdulillah bersih tdk ada flek/apapun..perut kram2 tp hilang timbul..mdh2an aja hamil.
    Lg blm mood utk beli test pack krn takut kecewa stlh insem gagal..
    Ketemu sesama pasien dr iwan boleh aja..tp skg aq lg stay d yk smtr,spy ndak bolak balik yk-bjm..misalkan jd program d sini..
    Utk biaya konsul&usg dr iwan mnrt sy lbh murah d sari mulia dibanding ulin klo obat belum tahu murah yg mana..mslh antri paling dikit d ulin dibanding sari mulia jdnya siap2 booking nomer utk 1 minggu 🙂

    Mbak2..boleh ya,sy simpan nomer tlpnya..klo mau kontak sy bs lwt fb :iktyas dekanika atau ym : iktyasning82@yahoo.com
    Ditungu cerita2nya lbh lanjut lwt yaa..makasih

  19. nani

    @Ika , mudah-mudahan hasilnya positif ya…amien.., jadi dana buat insemnya bisa buat sedekah.

    Aku add di FB ntar di confirm ya

  20. widy

    Hai smuanya…
    Maaf baru buka sekarang…ga sempat hehe…
    @ Karina : sy sdh memutuskan ikut di Graha Amerta, Insya Allah ntar tgl 11 Okt sy ‘terbang’ ke Sby untuk program selanjutnya…doain ya…

    @ Ika : mmg Dr. Iwan orangnya support banget (menurutku…) tp beliau klo ga salah prnh blng klo inseminasi itu banyak gagalnya juga tp dlm segi biaya sangat murah dt program BT, HSG saya sudah, ada perlengketan….dg laparoskopi kt dr. Iwan sih kurang maksimal krn tdk bs melihat perlengketan di tempat lainnya…

    @ Anastasia : kata dr. aucky sih segitu…tanpa melihat dan mendengar cerita saya dg jelas ttg kondisi saya sbenarnya…makanya sy rada males…ilfel alias ilang
    feelling krn berasa tergesa2x…

    dan untuk Yani…wah ternyata ketemu jg ma pasien dr. iwan yg lain…bs sharring ya mba….

    buat semuanya…bila ada yg mo sharring contact sy via email di mygirl_bjm@yahoo.co.id

    Thank 4 all…doain sy ya untuk tgl 11 okt nanti…renc obat yasmin mo habis so…langsung deh programnya…

    Ya Allah…kuatkan hatiku…

  21. tina

    hello widy, salam kenal…
    kita punya masalah yg sama, saya juga endo en kista tapi sekarang sudah sembuh. efek dr endo membuat saluran telur saya lengket. ini saya ketahui setelah hamil 6 mgg lewat insem cuma gagal karna janinnya tersangkut di saluran tuba kanan. tadinya saya masih berharap masih ada saluran sebelah kiri yg bagus, makanya saya ulangi insem yg ke 2 dan ternyata gagal, dr hasil kegagalan di sini sy coba HSG dan ternyata saluran tuba sebelah kiri juga sudah buntu. dokter menyarankan ikut BT, dr penjelasan dokter seandainya saluran kita ada penglengketan kita di sarankan tidak ikut insem, karna bisa terjadi hamil di luar rahim. untung kamu langsung memutuskan ikut Bt, seandainya insem resiko hamil di luar rahim sangat besar.
    sekarang sy lagi mencari info, kira2 dimana tempat BT yg bagus. widy, dokter yg kamu ikut BT teliti tidak?? dan care dgn pasien??

    thx

  22. widy

    @ mb tina…salam kenal juga…

    Saya merencanakan ikut BT ini pemikirannya cukup lama, hampir 1th, itupun jg krn biaya jg…krn dg ikut spt ini sy jg perlu persiapan mental krn dokter bukan Tuhan yg bs men’jadi’kan keinginan kita…tp insya allah bulan ini sy siap, pasrah saja apa yg akan terjadi…

    Dulu wkt HSG yg buntu cuma sblh kiri, tp setelah kista endo sy cm mengecil dari 4,5 jadi 1,5 (ga ilang2x) mk diputuskan u/ laparastomi, klo laparaskopi kata dokternya sih ga bs lihat kindisi di ‘dalam’nya + salurannya…ternyata hasil HSG tdk terlalu benar krn hasilnya saluran saya dua2xnya buntu…

    Walau dokter saya menawarkan insem tp sy msh ragu krn kondisi sperma suami yg bentuk morfologinya sempurna cm sedikit (spt bergerak lurus dan cepat tp jumlahnya termasuk normal), lg-an takut hamil diluar kandungan jg, bisa2x dipotong salurannya donk…makanya daripada buang2x waktu dan uang sy jalan pintas saja dg ikut BT (walau hasilnya jg tdk menentu…klo kita terlalu optimis kan nnti ‘jatuh’nya sakit banget mb…)

    Kebetulan dokter saya Prof. Samsul Hadi di Graha Amerta welcome banget mb…kadang lucu dan tentunya komunikatif, apa yg kita tanya dijawab dg sabar, itupun direkomendasikan sm dr.Iwan (dokter awal sy di bjm), klo tempat yg bagus relatif ya mb…tergantung mb-nya ikut dimana…ada teman saya ikut di sardjito-jogja katanya ada paket BT, ‘cuma’ 45jt itu include obat2x dll…tp di RS Graha Amerta ada jg tman yg cm hbs 26jt…jd setiap RS ada baik buruknya dg sistem tsb, terserah mb tina saja…
    Moga2x keterangan saya bisa bantu ya mb…

  23. Yani_vio

    Trims deh semua……
    Senang rasanya…. Saling Support… semoga sukses ajha program nya… N saling tukar informasi….

  24. cici

    To All..

    sy jg dr Bjm, sebelumnya pasien dr.Iwan, stlh 3xinsem sy putuskan langsung ikut BT d Siloam Sby bln Mei kmrn, n Alhamdulillah berhasil,sekarang udh hamil 5 bln
    Buat yg mau ikut progrm BT, harus optimis n byk doa, pasrah untuk hasilnya sm yg di Atas.
    Moga sukses ya…

  25. Widy

    To cici..slmt atas khamilanny..smg usaha sy jg lancar2 aja ya?mhn doa tmn2 semuany..klo blh crt2 donk dr awal ke iwan smpai brhsil..tq

  26. Widy

    To all..
    Bisa sharring ga klo proses BT tuh apa aja..soalny hr ini adl hr trkhr sy minum obat yasmin (minum hr ke 5 slm 21hr), kt susterny sih tnggu mens br ntar lngsng program..tp mslhny,suami mst mngjukan cuti bbrp mg sblm tgl jth cuti jd mst terencana..si bos jg ga blh suami cuti lama2..Makany bl da kwn2 yg th prosesny apa n gmn tlng share donk..
    Apakah lngsng suntik bla..bla..,please ya??tq

  27. karina

    Salam kenal buat semuanya……..saya baru saja ikut bayi tabung kedua di Amerika karena kami tinggal disini. Sedih sekali dua-2 nya gagal. Kami memutuskan utk mengadopsi saja karena sudah lelah dengan program BT ini.

    Saya ingin menjual sisa obat yg masih ada jika ada yg tertarik, kami akan kirim dengan FEDEX atau UPS dari sini. Ini akan membantu kami utk membayar medical bills disini. terimakasih

    1. Gonal F 300 IU (2 boxes)
    2. Lupron 0.2 mg
    3. Endometrin/progesterone 100mg suppositories (4 boxes)
    4. Menopur 75 IU ( 3 Vials)
    5. Free suntikan dan jarum nya

    Jika anda berminat tolong email saya di angel92heart@yahoo.com

  28. cici

    to Widi
    benar kt suster. widi nunggu mens dulu, biasanya mens h ke2 tes darah (hormon), mulai hr ke3 suntik gonal F sampai hr ke 7- hr 9. tergantung sel telur udh ckp gede at blm, krn itu setiap bbrp hr mesti usg n cek darah untuk ngeliat besarnya sel telur.
    stlh sel telur ckp ukurannya, kt d suntik pemecah telur, 36 jam kemudian br ovum pick up, nah d sini br suami d butuhkan.
    kalo sy kmrn OPU d lakukan pd hr ke 12, tp beda2 tiap org krn mesti liat perkembgn sel telurnya.
    klo kamu mau tanya2 boleh email aku k hj_husnul@yahoo.co.id

  29. thin

    @ widi:
    Semoga berhasil…
    Kasih info trs ya?terutama ttg biaya nih…sy jg ada kista 1,4cm apa hrs LO dl sblm BT ya?

  30. widy

    Dear All,

    Tgl 06 Nov sy mst terbang ke sby, mo prepare tgl 07 Nov sy sdh mulai suntik2x…ga tahu apa (info selanjutnya), dari sep sy sdh minum pil kb yasmin slm 21 hari, tgl 22 Okt , hr ke 5 mens sy minum yasmin lagi…sy pikir langsung program, ternyata minum yasmin lagi…katanya ini untuk minimalis over stimulasi, krn sy pernah riwayat endometriosis jd pake long protocol…

    Beda dokter beda cara ya…sdh prepare pake kost segala eh…ga langsung program…ini lagi pusing2x n’ flu…Ya Allah…kuatkan aq…ga boleh sakit…harus sembuh…da minum vit. C n obat2x flu…

    Smg nanti pas program sehat dan siap lahir batin…doakan ya teman2x…

  31. karina

    Hi Widy,

    Good luck dengan program BT nya semoga berhasil.
    Widy obat KB “Yasmin” sudah di tarik dari peredaran disini di Amerika karena
    bisa menyebabkan serangan jantung. kalau bisa pake merk KB yg lain aza.
    Sekali lagi saya doakan semoga berhasil.

    Btw, Teman-2 ada yg pernah BT di Rumah sakit Lam Wah Ee di malaysia? jika iya bagaimana dengan success rate rumah sakit ini?

    Salam
    Karina
    USA

  32. Widy

    @ Karina : Makasih infonya..tp ni da pk yasmin 2bln,tinggal 5bj mo hbs,ms di gnti??,sy tdk tahu..jd apa kt dokter aja,klo sy ‘protes’ skrng diblng telat juga n dipikir ntar sok tahu lg?anyway doakan ga da pa2 aja dlm wkt skrng n jngka pnjang..amien..

    2 All :
    Sy mulai suntik 14x dr tgl 7-20Nov pake Superfak (klo ga slh ingat ya..) yg untuk menstabilkan hormonny,tbr gonal F sbnyk 8x,tp ktny suster trkadang sntik ga smpai 14x lngsng gonal F,itu dilht wkt cek hr ke 3 mens nnti. Jd kr2 memakan wkt 2,5bln u/ program BT ini,mg2 lncar ya tmn2..doakan sy selalu..smg Allah SWT melancarkan ‘hajat’ kami,amien..

  33. Widy

    To All :
    Nanti mlm aq da mulai suntik gonal f+suprefak, pdhl plan hr jumat jatah suprefak hbs, tp hr ini hr ke 3 mens, td di usg-v + test darah, kt prof samsul di usg cm kelihatan 5 sel telur,pdhl min 7, sedih…tp beliau blng mngkn ada yg kecil n tdk kelihatan,dg gonal akan menstimulan telurny u/ jd besar, mg2x ntar jd lbh dr 5 ya…min 7 aja gpp agar layak..doakan ya tmn2..

  34. azzahra

    Hi Widy, salam kenal. Gimana kabar program IVF kamu? semoga kabar baik yaa..btw, masak sih dr. Aucky bikin kamu ilfil gitu? Hehehe kesan orang2 beda2 ya emang..sama aku dia baik bangett..Malah kita sempet gosip2 Inul dan Lula Kamal juga yg ikutam BT di sana..trus dia cerita keajaiban org2 yg secara medis kayaknya susah hamil, ehh kalau emang Tuhan dah berkehendak, bisa2 aja..seru deh, sampai aku terisak2 gitu..hhahaha corny banget ya. Aku juga dikasih no hp pribadinya utk tanya apa pun sebelum proses BT dimulai. Ya itu td, chemistry orang beda2 kali ya.

    @Nani, kamu juga disuruh hysteroscopy ya ut ambil polyp di Siloam? Kok biayanya murah banget cuma 2 jutaan? Itu utk USG teropongnya doang kali? AKu kemaren tindakannya habis 23 juta, direferensi ke RS Husada Utama Sby. Trus gimana dah lanjut lagi ke dr. Aukcy? Mau dunks sharing2nya, aku insya Allah next siklus pgn lanjut.

    Sukses yaa utk semua 🙂

  35. Rina Rahmah Maulana

    Allow, Mba Wid.
    saya Rina 27 tahun. udah hampir 2 tahun menikah sampai sekarang belum dikaruniai momongan. karena suami kerja di Papua saya kira cuma karena jadwal ketemuan pas masa subur nya aja yang gak ketemu tapi ternyata udah 3 bulan terakhir saya nyusul suami tapi sampai sekarang gak hamil juga.
    sedih banget rasanya. apa memang ini cobaan dari Allah SWT. tapi suami selalu support & memberi semangat kepada saya.
    setelah 6 bulan nikah saya coba kontrol ke obgin Dr. Telli Tessi di Makassar. beliau bilang ada benjolan dikandungan sebelah kiri jadi saya susah hamil & kalo hamil nantinya gampang keguguran. setelah beberapa kali terapi hormon pada bulan agustus 2010 pas hari haid pertama ketika saya mandi saya mendapati sebuah benjolan dipayudara bagian kanan dan setelah saya ke dokter ahli tumor DR. Haryasena (salah satu dokter terbaik yang saya kenal) akhirnya dolter haryasena menyarankan untuk mengangkat benjolan tersebut.
    25 september setelah lebaran saya dioperasi dan hasilnya Alhamdulillah hanya kista. tapi menurut dokter benjolan tesebut akibat pengaruh terapi hormon.
    saya berniat sekali untuk punya momongan tapi takut kalo ikut BT nanti muncul lagi kista & kenaikan bobot tubuh yang lumayan besar.
    plis infonya ya, kalo Mba udah berhasil nanti.
    mudaha-mudahan kita yang diberi cobaan seperti ini bisa dikabulkan semua doanya.
    Amin

  36. mei

    salam kenal Widy, saya juga dari banjarmasin & baru mulai berobat ke dr.Iwan. pernah ilfil juga sih karena kita pernah ngantri sampe jam 1 malam belum masuk ruang praktek juga…beralih ke dr.Ferry armaza,disuruh test segala macam, ternyata masalahnya di suami yang kualitas spermanya cuma 8%yang aktif, selain itu juga ada varicokle yang mengganggu sperma (teratozospermia). kalo boleh tau harga inseminasi di dr.Iwan berapa ya?

  37. widy

    @ Azzahra: waduh…lama ?ä buka web ini..sy belum berhasil ikut BT di Siloam sby, sy jg diksh no hp dr.aucky n widy tp klo sy sms (pas sy batuk) ?ä direspon, mencoba positif thinking äJä..mungkin kbnyakan pasien, kali äJä Aucky lg ?ä bnyk pasien ya jd bs ngobrol…

    @ Rina : Sorry baru respon skrng..mmg katanya hormon bs pengaruh timbulnya kista, tp tentu dokter akan tahu batas maksimal yg dipakai untuk BT ya…jd coba äJä..namanya jg ikhtiar..

    @ Mei : Salam kenal, wah…sama2 pasien Iwan ya…gabung yuk di FB yg khusus buat ibu yg sdh, mau dan akan BT or program, km bs search via email di yes_wecan2010@yahoo.co.Id

    Sy kebetulan langsung dirujuk ke BT krn dg kondisi sy tdk memungkinkan untuk inseminasi jd tdk tahu biaya insem brp..tp kyknya dibwh 10jt-an ya..

    Dl iwan jg bilang cb insem, tp pd wkt kami discuss rasanya..buang2 uang deh…secara sperma ?ä terlalu ‘kuat’ lagian tuba sy buntu krn kelamaan mikir ?ä sgr dioperasi jd lengket…

    Th 2010 bln maret-april sy menjalani BT di Siloam sby tp blm berhasil, skrng sy cb ke BIC Jakarta dg dr. Ivan Sini (googling äJä ttg beliau…) Track recordnya jg bagus kok…tp di BIC lumayan ‘kena dihati’ deh (istilahku) hehehe…secara biaya mmg lbh mahal dibanding Siloam, jakarta gitu loh…hehe…tapi beliau selalu ?ä ‘jalan pintas’ BT tp di screaning dl, klo ädä apa2 di bahas ma dokter lain (second opinion) dan perhatiannya itu sampai melahirkan (kata tmn sy yg program ke dia), yah…smg ikhtiar kali ini ädä hasilnya…

  38. Iwan

    Salam Kenal kawan2 di obrolan BT ini,
    Saya kebetulan mendampingi istri dalam program BT di RS Siloam Surabayalan beberapa bulan lalu, tepatnya pada awal Feb 2011. Alhandulillah progam berhasil dan sekarang istri sudah hamil 23 Minggu( lima budan setengah)sudah di USG dan tampak kembar. Biaya relatif yah tergantung kita megnukurnya apalgi jika berhasil terasa ringan segala biaya dan waktu yang kita telah jalani. Sekarang kami di Jakarta dan kontrol ke dokter yang direkomendasikan oleh Dr.Aucky Hinting, tentu beliau sudah tahu dokter kandungan yang cocok untuk kita datangi di Jakarta…syukurlah sampai sekarang semuanya berjalan lancar. Sekalipun sahabat2 yg waktu itu bersama, ada juga yang gagal tapi tetaplah optimis dan sabar untuk program berikutnya, karena kita manusia hanya berusaha Tuhan jualah yang menentukan….tetap semangat.

  39. lena

    hy salam kenal semuanya 🙂
    saya dari banjarmasin jg pasiennya dr.Iwan
    kmaren hasil lab PA saya hyperplasy endometrium dengan polip endometrium trus saya dikasih tapros sama dr.Iwan 3X, bsok suntik tapros yg pertama, kmaren analisa sperma yg-2 suami hsl Oligozoospermia, walhasil skrg saya bnr2 krisis percaya diri, apakah mgk dg kasus spt saya biasanya hrs program BT, mengingat biaya saya jd pesimis, apakah ada diantara kalian pny kasus yg sama ?
    oh iya senang jg kl bs sharring sesama pasien dr.Iwan

  40. maya

    Assalamualaikum all..
    Mohon infonya donk, dokter aucky prakteknya ?? rumah sakit ato di rumahnya?
    Krn saya dr luar kota, hrs ngerencanain mateng2 sblm ke surabaya.

  41. anggie

    halooo semuanya, aq br ikut gabung dsni. aq jg pasien dr iwan br2 aja, usia pernikahan 6bln dan blm dikaruniai momongan. Aq prtama k dr iwan wkt haid hari 1,di usg trans V, hasilnya rahim normal, sel telur juga normal. Dsuruh kontrol lg hari ke 11, wkt kontrol yg kdua itu skalian bawa hsl sperma suami yg trnyata hsl nya adalah teratozoospermia. Sedih bgt wkt tau hslnya, ga kebayang deh.. Nah wkt kontrol kdua itu, aq diliat mulut rahim nya, ktnya normal aja, smpe aq memutuskan mau insem, pdhl dr blm menyarankan insem. Dr iwan bilang suami dsuruh minum vitamin 3bln, tp aq cut langsung, krn aq ga mau nunggu trlalu lama dg minum obat2 gitu. Dr iwan blg klo insem kesempatan berhasil tinggi, apa iya sih walaupun dg keadaan suami yg teratozo td? Ini juga msh kepending insem nya krn menunggu dr iwan selesai cuti, tp mgkn akan kepotong lebaran juga.. aq berharap Tuhan kasih keajaiban. Buat bunda2 yg lain sesama pasien dr iwan ys sdh pernah insem, kisaran brp budget nya? dan dimana dilakukan insem nya? klo RS Ulin lebaran ga mgkn bisa nerima insem ya?

  42. gita

    Bunda2 smua, baru nemu blog ini.. krn ud staun nikah dan ngikutin masa subur jg kalo berhubungan, ttp msh blm d ks kpcayaan utk py malaikat kecil.. 🙁
    Sy d bjm juga,, mau tanya dokter iwan itu praktek d rs mana ya? Sy br d bjm.. tx sblmnya..
    Sukses sll utk bunda2 yg sdg berusaha.,
    Tlg bg infonya y, bunda2..
    081803387737 hp sy..

  43. Agust, 3thn, 2014" Dinna

    Slm kenal bwt calon Bunda” yg sudah gabung,, udh brp x ganti dok, kykx pilihan trakhir kami putuskn ke Dok Iwan semoga mendptkn hasil. Aamiin pertama kali konsul kesanx ramah dan baik semua dijlskn yg kita kurang pahan diharuskn utk Hsg dan suami tes sperma, tp msh blm, nunggu haid dlu, kmren mau Hsg tp msh puasa jd ditunda dlu, smoga Allah berkehendk lain dan gk’ ada haid lg. Aamiin” InsyaAllah klo udh rezeki gk’ kemn, q pernh hamil tp keguguran, tp gk smpai dikuret. Sempt wktu periksa ada kista, trus ada virus Tourch, sampai bosen minum obt”an dari alternatif smpai medis. Semoga ditahun ini Allah berikan kepercayaan bwt q dan bunda” semua. Aamiin

  44. mega novarina

    Hai salam kenal
    Saya mega dari banjarmasin, sudah setahun lebih menikah belum diberi momongan. Sempat promil di dokter sauki, tp blm berhasil. Rencananya mau promil di dokter iwan. Mau tanya nih bun yg udah pernah HSG, itu harus waktu mens ya dilakukannya? Mohon jawabannya ya bunda…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*