Setiap program slalu merasa ada harapan baru – Eta

Hai semua salam kenal, saya Eta 29 thn sudah menikah 7 thn jalan 8 thn sudah sering sekali baca group ini namun belum berani cerita karena sampai saat ini saya msh belum berhasil, permasalahan tuba kanan non paten pd thn 2013 sudah pernah di laparoskopi tp thn ini di cek tuba kanan tetap non paten , dan sperma suami yang kurang bagus.

Terakhir kemarin program di RSIA Grand Family Pluit, ET di tgl 27 Juli 2016, seharusnya hari ini tes pack karena di RSIA grand family hanya dianjurkan test pack dan tidak perlu cek darah, karena hari ini kami belum beli test pack maka saya udh test pack di jam 9 pas udh di kantor hasilnya negatif ;( sedih tp mau coba tes pack bsk pagi krn di bungkus test packnya sebaiknya menggunakan urine pagi.

Sudah pernah beberapa kali program, yang pertama kali adalah thn 2013 inseminasi di BIC namun gagal, 2014 lanjut BT dengan dr taufik gagal, lalu ada sisa embrio FET dan gagal lagi sempat BHcg mencapai 23.3 namun sorenya flek dan akhirnya menstruasi, BT berikutnya adalah thn 2015 di daya Medika gagal lagi sempat trauma karene sempet kene OHSS sedih bgt perut kembung sakit dan ngga bisa tidur berakhir dgn kegagalan , pertengahan 2015 ke RSIA grand family karena ada program yang telurnya dimatangkan di luar protokolnya lebih pendek namun ternyata gagal juga dengan program tsb, dan ini adalah program yang kesekian kalinya.

Setiap program slalu merasa ada harapan baru dr Tuhan walopun sudah sering kali gagal, senang sekali mendengar banyak yang berhasil juga di group ini, tetep semangat ya smua buat para ibu2 pejuang, smoga kita smua diberi kesabaran, Tuhan memberikan indah pada waktuNYA, God Bless

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 4.67 out of 5)
Loading...

12 thoughts on “Setiap program slalu merasa ada harapan baru – Eta

  1. titikamil

    saya baru menjalankan bt d hermina bekasi.hasilnya hcg saya cmn 3. tp dr msh ngasih obat penguat berharap ada keajaiban.walaupun sebenernya saya tau hcg dengan jumlah segitu artinya tdk ada kehamilan. sedih pasti.skrg lg mengumpulkan semangat kembali.mengingat materi yg dkeluarkan ga dikit.

  2. Via

    Hallo mba eta… Semangat terus yah…
    Saya dulu pertama kali program, usia 29thn, stlh kosong 5thn.

    Pertamakali setelah cek sana sini…semua nya ok, cmn masalahnya suami saya terato dan saya haid tdk teratur.
    Bln berikutnya langsung insem dngn dr anggia di BIC. Hasil akhirnya, gagal…. D tawari utk insem lagi… Tp setelah dipikir2, saya langsung minta Bt saja.

    2 bln berikutnya saya langsung rencana BT dngn dr ivan di BIC, dari 16 folikel, hanya ada 4 embrio (1 excelent, 3 good), ET di hari ke 3 stlh OPU dngn 2 embrio exclnt dan good. Hasil bHCG, 0,1… Alias gagal. Tp masih punya frrozen embrio 2 blastosyt good.

    2 bln berikutnya, saya FET 2 embrio tersisa, dengan dr ivan lagi, bHCG 725; kembar… Sblm FET saya rutin akupuntur. Tp d kehamilan bulan k 3, cmn 1 janin yg berkembang. Sekarang anak saya sudah usia hampir 4 thn. Tumbuh sehat dan ceria.

    Thn ini saya mau kasih adik utk anak saya.
    Ikutlah saya BT dengan dr. Ivan. Kali ini hanya dapat 8 folikel, dari situ hanya dapat 1 embrio moderate. Sedih, sudah pasti. ET di hari ke 5. Progam ini gagal.

    Selang 3 bln, saya BT lagi dengan dr arie polim; dosis ditambah obat ditambah. OPU dapat 9 folikel. Saya request ke embriologyst utk semua ditunggu sampai fase blastosyt, akhirnya didapat 3 embrio good. ET dgn 1 embrio blastosyt good, 2 di freez.
    Skrng sedang menunggu hasil… Stlh hari ke 12 stlh ET, bHCG 33,9… Sampai sekarang masi menunggu perkembangan… Saya pasrah…
    Kita cuman manusia biasa yang hanya bisa berusaha tapi tetap Tuhan yang menentukan….

    Tetap semangat yah…

  3. Dee

    hallo yenny, karena saya di bandung sy akupuntur di rs boromeus dengan dr sherly, beliau akupuntur medis bukan shinse / tabib” yg belajar akup scr otodidak.saya sih lbh percaya dgn akupuntur medis. dr ivf saya tidak menyarankan saya sebenarnya, tapi penelitian mengenai akup menambah tingkat keberhasilan ivf untuk di luar negeri ada dan menurut penelitian itu memang cukup membantu, ya saya berusaha semaksimal mungkin meskipun tetap Tuhan yg berkehendak. setau saya rs/klinik ivf di jakarta biasanya menyarankan dan menyertakan akupuntur sebagai bagian dari rangkaian proses ivf, coba kamu konsul dgn dr nya dulu barangkali dia bisa kasih rujukan dr akupuntur nya. good luck ya ^^

  4. Yenny

    Hi Eta, ttap smangat ya..sya jga ggal insem n ggal Batab April lalu. Rncana bt ke dua bsok tgl 25 oktober di Morula. Dee bole tau kmu akupungturnya di mna? Bole mnta alamatnya. Mkasi ya.

  5. Dee

    hi Eta, kalau Tuhan ijinkan kita melalui semua kejadian yang sudah kita lalui, pasti karena Tuhan telah menitipkan kekuatan supaya semua bisa kita lalui, setuju….program baru harapan baru !!! Saya sudah menikah 4 tahun, inseminasi 5 x, yang ke 3 berhasil tapi di luar kandungan,sisanya gagal. Minggu depan saya akan IVF yang ke 3, kali ini menggunakan frozen embrio setelah 2x IVF sebelumnya fresh cycle dan gagal. IVF kali ini saya barengi akupuntur hampir sebulan, mungkin Tuhan bekerja lewat akupuntur yg saya jalani sehingga telur kiri yang biasa tidak tumbuh kali ini tumbuh dan lebih banyak daripada yang kanan,mungkin boleh dicoba . Semangat smua, GBU all. Jangan berhenti berharap ya 🙂

  6. Febby

    Hai vivi.. sekedar saran kalo bisa jangan sering2 urut perut. Dulu ak sering diurut perut malah kata dokter jd perlengketan usus. Waktu operasi LO kemarin usus ak nempel ke rahim dan indung telur..

  7. Vivi

    Hi Eta, semangatnya luar biasa salut. Problem kita hampir sama. Tapi tuba Eta yg 1 lagi gak ada masalah kan? Sy jg sudah laparoskopi dan 2x BT tapi belum berhasil dan terkadang sudah lelah mesti usaha apa lagi hehe. Skg ini lagi back tradisional, pijit perut dengan ahlinya. Mungkin kita bisa saling share jadi bisa sama2 berjuang. Email sy: theresia.chrysant@gmail.com

  8. eci

    Hi eta.. salut yah ama perjuanganmu.. aku jg kmrn baru saja ivf ama dr taufik, tp kelima embrioku poor, tp tetap ditanam 2 oleh beliau. Sbnrnya aku agak bingung klo embrio poor itu aman tdk kalo ditanam? Krn aku browse di Indo jarang sekali embrio grade poor ditanam. Sebelumnya aku juga pernah insem ama beliau, tp gagal krn ternyata tubaku dua2nya non paten (beliau tidak suruh aku hsg krn tahun lalu aku pernah hidrotubasi). Akhirnya dihsg juga dan hasilnya tuba non paten dua2nya dan ada polip rahim. Katanya satu2nya cara aku hamil lewat ivf dan sebelum ivf harus hiteroskopi dulu untuk buang polip rahim. Jadi insem di april, hsg di akhir april, hiteroskopi di bulan mei, recovery dulu, juni siklus persiapan sebelum ivf, akhir juli baru saya mulai program ivf. Semua berjalan lancar, 10 hari suntik gonal 2700iu, telur dpt 10, jd embrio 5. sayangnya pada saat hari ET ternyata 5 embrio tersebut semuanya poor. Sedih banget rasanya. Walaupun tetap ditanam tapi kemungkinannya sangat-sangat kecil karena yang excellent aja ada kemungkinan tidak menempel, apalagi yang poor. Saat ini sedang menunggu haid karena tiap haid aku pasti sakit kepala, perut kembung sakit, kentut-kentut dan sekitar pinggang pegal, dan semua itu semakin menjadi mendekati jadwal haidku..
    Back to eta, kamu jadi sudah berapa kali ivf? Rencana akan ivf dimana? Biayanya besar sekali ya dan tidak ada jaminan akan sukses, jadinya kami juga tidak mungkin ivf ulang dalam waktu dekat. Mungkin tahun depan atau tahun depan lagi..

    Tetap semangat yah!

  9. Rida

    Dear Eta,

    Tetap kuat dan sabar yah….
    Emang berat rasanya gagal berkali2, aku 2x program BT hamil dengan janin ga berkembang. Kedua tuba tersumbat tp ga sampai dioperasi. Next time kalo Eta mau BT lagi coba dibarengi dengan akupuntur paling ngga sebulan sebelumnya. Tetap semangat ya apalagi dirimu masih muda belum 30 tahun. Benar yang dirimu bilang, jangan berhenti berharap. Tuhan akan kabulkan disaat yang tepat menurutNYA dan dengan cara yang paling indah.

  10. Erika Dove

    Sabar ya bun.. selama ada ikhtiar semoga ada jalan. Anda tidak sendirian, saya juga berjuang, banyak teman2 diluar sana juga berjuang. Saya baru akan mencoba bulan ini di RS Sardjito Yogyakarta. Kita saling mendoakan ya bun.. semoga berhasil. Amin..

  11. setya

    Salam kenal ya nama saya setya… Yg sabar ya bun.. salut dg perjuangannya.. saya jg pernah gagal bahkan g ada simpanan embrio.. akhirnya pindah ke family, oleh dokter di sarankan lo dan ternyata ke dua tuba saya hrs di potong krn udh bengkak dua2nya.. tp saya ttp semangat utk menjemput impian dpt buah hati.. smoga Allah berbaik hati memberi kita hadiah menjadi bunda amin…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*