Selama nunggu setelah ET ngapain aja – Junita

Hai smua ibu2 yg berbahagia, baik yg sdh berhasil dan yg masih berjuang serperti saya, senang skali menemukan blog ini, infonya sangat membantu..

Saya skrg lg nunggu ‘rapor’ tgl 6 jun nanti, skrg hari ke 4 ET. Deg2an banget.. Yg sdh pengalaman tolong cerita dong selama nunggu gini ngapain aja? Boleh tidur dgn posisi miring ga? Selama ini aku telentang aja.. dan akbtnya pinggangku sakit.. Tapi ya ditahan deh.. paling2 aku ddk dan jalan..

Temans smua doakan aku juga ya.. Buat yenni, therez.. yg boleh aku bilang informan yg baik utk sgl info ttg BT.. thanks buat kalian berdua dan yg lain yg sdh membagikan pengalamannya di sini.. Sangat mbantu..

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 3.33 out of 5)
Loading...

29 thoughts on “Selama nunggu setelah ET ngapain aja – Junita

  1. li eng

    Dear junita.. Pengalamanku ikiut BT , aku emang ga kerja setelah ET. Baringan boleh kok kiri kanan, ga harus telentang. Justru harus dibuat serileks mungkin. Krn secara psikologis sangat nentuin keberhasilan. Aku dulu jalanin nyantai aja. Kadang masih keluar makan atau ke gramedia beli buku. Nonton juga. Tapi aku ga jalan terlalu capek. Jadi kalu udah keluar 3 jam, pulangnya istirahat di rumah. Jangan keluar dari rumah sepanjang hari. Ha ha ha. Tapi kalu dari awal ada flek sich ga bisa dibawa jalan kayaknya. Jadi tergantung kondisi junita lah. Gimana dibikin senyaman mungkin.. Ok say ? Sukses ya

  2. tini

    Dear junita…benar yg di katakan li eng,buat dirimu senyaman dan serileks mungkin krn klo kamu tegang secara ga langsung akan berpengaruh ke rahim dan jg hormon kamu. klo emang kondisimu baik2 aja kamu bs jalan2 kok asal jgn kecapekan aja. pengalaman aku,krn kmrin aku kena OHSS hampir setiap hari aku k RS untuk periksa tp aku baik2 saja dan alhamdulillah berhasil.

  3. cici

    To teman2 yg udh berhasil.
    sy barusan baca postingan “tip setelah ET”
    katanya jgn ke sauna, tp bgmn dgn mandi air hangat tiap hr, sy hampir tiap mandi pake air hangat, sy pikir peredaran darah jd lancar. apa sy salah?
    kalo ada yg bs ksh info, please masukannya…

  4. junita

    Dear Li Eng dan Tini thanks a lot buat sarannya.. Sblmnya aku merasa bersalah kalo posisi tidur miring..hehehe..tnyata gapapa ya.. Ya deh.. Aku usahain rilex (walau kadang2 sulit jg lho)..

  5. retno

    Halo junita, salam kenal..
    Aku mo nambahin aja(ini dari BIC), setelah ET:
    1. pada bag perut jng pernah diberi minyak kayu putih(pokoknya yg hangat2 deh..)
    2. jng terpapar asap rokok, bau2an spt cat ataupun ke salon
    3. jng sauna atau olahraga yg menguras fisik
    4. no intercourse/sexual activities until the pregnance is safe

    Disarankan:
    1. minum -/+ 3 ltr/hari
    2. usahakan suhu tubuh normal
    3. mkn protein tinggi(exp: deep fish),telur, buah, sayur yg banyak vit cnya

    Kalo obat2an sih disaranin pake panadol biru sama OBH generik, kalo ada obat yg lain hrs sepengetahuan dokter.
    Ok deh mungkin itu aja tambahan dari aku..semoga sukses ya..GBU!

  6. tini

    To cici…. klo cuma mandi air hangat ya bolehlah yg ga boleh mandi air panas ntar kulitnya melepuh lagi ha..ha..ha.. (sorry canda biar ga stress ya)sesudah et aku jg selalu mandi pakai air hangat tp ga apa2 kok….nyantai aja…

  7. junita

    Hai Tini,lam kenal juga ya..thanks tips nya..btw itu tipsnya dari dokter yg di BIC? Untungnya aku blm ada mlkkn yg ‘jgn’ dr tips mu. Tp gmn cara menjaga suhu tubuh tetap normal?Ada ciri2 yg khusus ga selama wkt menunggu cek BHCG samapi dinyatakan positip? Wkt itu hari ke 3 stlh ET ada bercak tp sedikit sekali..jantungku hampir copot,tp hbs itu ga ada lagi.. Selama pemeriksaan aku ga pernah tanya2 dokter atau suster lho hasil pemeriksaan hormonku.. Aku cuma ngikuti aja apa yg dokter suruh..tnyata kt hrs tau jg ya… Aku deg2 an nih..tp aku serahkan aja sama Tuhan..paling2 aku curhat sama teman2 disini kalo aku lg bingung.. Kalo ada tips atau pengalaman lain dari teman2 semua tolong di share ya.. Kita saling doa..yg sedang berjuang smoga bhasil hamil sampai melahirkan, yg sdh hamil sehat2 sampai melahirkan.. Amiiiiiinnnn!!!!

  8. junita

    Eh,ternyata yg kasih tips Retno ya.. Thanks ya retno.. Semoga lancar sampai lahirannnn…

  9. junita

    To Cici,semakin mendekati hari H ya.. Saya ikut deg2an.. Banyak bdoa ya.. Semoga hasilnya positif dgn HCG yg bagus..

  10. retno

    Buat junita dan cici, kabar2i hasilnya yah..
    Kalo aku sih blm apa2 baru mo mulai BT2..doain ya temans smoga sukses..amiin!

  11. cici

    to all
    tinggal 3 hr lg nich…
    td siang aku jln ke swalayan di mbl muaal banget , kyk mabuk perjlnan gitu.
    aku jd stres jgn2 tanda mau mens, (oh jangaaaan)
    tiap k toilet jg takut…
    mohon doanya ya…
    aku pasti kabari hasilnya, moga positif, pasti positif… amien.
    tq ya atas doanya…

  12. junita

    @ Cici
    Wah ci..kalo dr pengalaman yg aku baca2..kyknya kamu positif hamil deh.. Amin kan ya.. Dan imani.. Aku sih dah ngebayang gmn deg2annya kamu..tp usahakan rilex ya.. Kan kata senior2 kita ga boleh tegang.. Lusa ya kamu pengumumannya.. Semoga ya,sesuaoi dgn apa yg kita harapkan..

    .

  13. cici

    to Junita
    kayaknya kt online bareng ya..
    boleh minta email kamu? ada fb jg gak?
    amien…amien…amien…
    moga benar hamil.
    aku pengumuman tgl 3 hr rabu.

  14. ira

    Hai juanita kalau blh nanya km ikut BT dimana, ak ikut progrmnya di siloam surabaya skr lg suntik gonal f uda 4 hr.Di tggu britany ya! Salam kenal ak ira umur 30 th uda 10 th menikah, ini program BTku yang pertama dan semoga berhasil. AMIEN

  15. junita

    @ Ira.. Salam kenal juga ya..Aku jg di siloam sby.. Berarti kt sama ya.. Aku lg nunggu hasil nih.. Semoga kamu hasil suntikan Gonal F nya menghasilkan telur yg banyak dan bagus..semoga sukes ya.. Banyak koq yg pertama kali langsung ‘jadi’..berdoa aja.. Kalo boleh tau kamu masalahnya apa? Selama 10thn udh usaha apa aja ira? Oke..kita sama2 berdoa ya..

  16. Cynthia

    Dear Teman2…hai Junita.
    @ Junita :Gpp kok kamu boleh jalan2 biar ga stress di rumah melulu, aku juga dulu jalan2 makan2 ke Cafe fav, ke Tk.Buku, beli buku2 u/ kehamilan, oia…aku juga dulu beli Buku resep masakan u/ ibu hamil, beli Novel, dll. Pokoknya hiburlah dirimu senyaman mungkin.
    @ All: Teman2, aku baru ingat nih, dulu setelah ET, aku di suntik Pregnil, tetapi reaksinya langsung pusing, mual, muntah2. Jd di stop. Apa ada yg punya pengalaman sama dg aku ga? Apa karena Pregnil cuma 1x aku jd belum berhasil BT nya ya? Thx

  17. junita

    @ Cynthia..thanks ya share pengalamannya.. Aku jd ga tll kaku bedrest terus..emang stress jg lho ..

  18. Julie

    Dear All,

    Salam kenal buat temen2 semua dan semoga berhasil yach sama program BT nya, saya juga baru mau ikutan program BT di klinik Melati Harkit dan sudah cek darah pada hari kedua haid setelah itu dokternya bilang kembali lagi tanggal 9 june besok, boleh minta sarannya dong apa yang harus saya persiapan supaya prosesnya lancar..? maksudnya seperti makanan apa saja yang harus dimakan trus aktifitas apa yang boleh dan tidak boleh kita kerjakan? karena terus terang ini pertama kalinya buat saya. Terima kasih sebelumnya yach buat masukannya…

  19. Cynthia

    Hai Junita…
    Iya yah…tumben deh kayaknya hari ini jarang yg post? Pada kemana ya? Eh Btw kamu berapa hari lagi menunggu hasil tes darah? Besok yah? Rabu? Waduh…semoga berhasil yah. Tetap semangat ok.

  20. junita

    Hai Cici yang lagi berbahagia..ceritain dong pengalaman kamu disini..masalah kamu tuh apa?trus selah ET mual2nya sejak kapa?apa aja sih yg kamu rasakan sejak ET sampai ketauan hamil..aku skrg agak pegal2 daerah pinggang…kayak mau haid.. Moga2 jangan ya.. Ok ditunggu ceritanya ya Ci..o ya,skrg kamu tinggal dimn? Kata dokter kapan bisa balik k kalimantan?

  21. cici

    To Junita.
    Ini BT pertamaku, & alhamdulillah berhasil, aku pernah 3x insem d Banjarmasin, tp blm berhasil, aku termasuk unexplained infertility (ketidak suburan yg tdk di ketahui sebabnya).
    Wkt insem ktauan ada kista tp kecil, n Wkt progrm BT ini jg keliatan ada mioma kecil d rahim, tp aku gak mau pikirin, krn kt dokter gak masalah, biasalah perempuan ada aja yg mau ikut tumbuh dI organ kt, aku mikirnya cm gt biar gak stres menjalani progrm.
    Setelah ET yg aku alami kembung,sering pipis, agak cekit2 di perut bwh,mlm susah tdr, pegel2 di pinggang & 3 hr sblm tes darah udh ada sdkt mual, kmrn udh mulai (maaf) muntah beneran.
    Sekarang aku kost d jl. Jawa, td mlm konsul k dr Hamdani aku blm boleh plg ke kalimantan krn 3 mmg lagi harus usg ( untuk liat kembr at tdk, kwalitas, n letak janin)n tes darah lengkap lg.
    moga kamu hasilnya positif jg ya, doain kehamilanku lancar n aku sm babyku sll sehat

  22. junita

    @cici: Amin..amin..amin ..! Thanks ya utk doanya.. Dan thanks juga utk sharingnya..aku juga agak pegel2 di pinggang..kyk mau mens..tp ternyata gpp ya.. Positif thinking aja deh.. Kamu yg sabar ya nunggu sampai USG nanti..semoga hasilnya oke semua.. Enjoy your time ci..banyak berdoa..

  23. dhieta

    Salam kenal
    @ Cici : selamat ya ci atas kehamilannya…semoga lancar sampai melahirkan,senengnya ya ci pertama kali BT n langsung berhasil…ini juga program BT ku yang pertama.tanggal 6 juni aku OPU..deg2an juga deh rasanya

  24. Ayu

    Hi Junita & teman2 semua..
    Selamat ya buat cici yang dah berhasil hamil..mudah2an cepet nular juga deh ke aku 🙂
    Junita gmn hasilnya? Mudah2an hasilnya baik ya..
    Ok, tetep semangat buat semua

  25. yuni

    seneng bacanya kalo ada yang berhasil hamil. Selamat ya buat cici…tetap terus hati-hati…biar kehamilannya bisa sampai lahi dengan selamat.

    Untuk junita: seperti masukan temen2 yang lain, rileks…
    Kalo saya, saya siapin beberapa buku bacaan menarik dan juga SUDOKU di tempat tidur. Benar2 bisa membuat pikiran ga terpaku sama program tsb.

    Buat semua : semoga sukses.

  26. wini

    Haloo selamat ya bt yg berhasil. Juanita gmn kbrmu say? Aq mw nanya ada tips2 g bt sesudh ET..krn bsk rencnya aq ET. Harus mkn bergizi ya? Khususnya apa tuu..
    Trims yo..

  27. ari

    Alhamdulillah…ikut senang juga dengan kebahagiaan temen2 yang telah berhasil HAMIL… Semoga kehamilannya lancar sampai melahirkan nanti… n anak yang dilahirkan menjadi anak yang sholeh dan sholehah… Trim’s juga ada sharing tentang ini…jadi kuat dan semangat… aku juga menunggu ‘rapor’… Mohon doanya yaaa….

  28. thin

    @cici;selamat ya atas kehamilannya gimana?kembar gak??btw brp habis biaya kmrn cos aku jg ada endo tp kecil kok.
    @Junita :Gimana dah keluar hasilnya moga2 positif yah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*