Sekali program bayi tabung berhasil hamil – Yova

Nama saya Yova (tahun ini akan 33 tahun), saya seumuran dengan suami saya. Kami menikah tahun 2007 dan sejak 2008 kami mulai. Ke dokter kandungan karena saya tak kunjung hamil jua. Maklum keluarga sudah pada nanyain karena saya dan suami sama2 anak tertua dalam keluarga kami.

Kami tinggal di daerah Medan, Sumatera Utara. Setelah konsultasi ke beberapa dokter ditemukan bahwa kami berdua mempunya permasalahan, saya ada endometriosis dan kualitas sperma suami saya juga membutuhkan asupan suplemen untuk membuatnya berkualitas. Begitulah sampai tahun 2010 kami berobat ke beberapa dokter kandungan di Medan. Tapi tetap saja hasilnya nihil.

Kami sempat patah semangat. Sampai akhirnya di pertengahan 2011 saya usul ke suami agar kami ikut bayi tabung aja. Suamiku tak masalah, Yang dia pikirkan adalah siapa yang akan mendampingi saya selama mengikuti program itu dan di rumah sakit mana mau diikuti. Akhirnya dengan banyak bertanya ke teman2 yang ikut bayi tabung akhirnya saya ajak suami saya konsultasi ke Loh Guan Lye Hospital Penang.

Oktober 2011 kami ke Penang. Dokter check kondisi kami dan dia katakan bahwa saya punya endometriosis banyak dan sudah tingkat 4, juga ada kista pendarahan serta kedua indung telurku lengket. Duhhh mendengarnya, saya langsung lemas. Dr menyarankan agar saya dioperasi.

Des 2011 saya kembali ke Penang ditemani keponakan untuk menjalani operasi. Operasinya berjalan lancar dan sorenya saya dah kembali ke penginapan. Keesokan harinya ketika ganti perban dokter mnyarankan agar saya ikut IVF aja. Dia mengibaratkan seperti pohon yang sudah ditebang tetapi akarnya masih ada jd jika ttp dikasi makan maka akarnya itu akan menumbuhkan tunas baru. Demikian juga dengan endometriosisku, jika masih haid maka ia akan tumbuh lagi. Jd saya harus berlomba antara hamil ato endo lagi.

Maret 2012 H-2 saya Terbang ke Penang bersama suami. Dokter memeriksa kondisi pasca oprasiku dan dia lsg kasi suntikan Gonal F selama 6 hari. Kemudian Sabtu, 24 Maret dokter memeriksa sel telurku yang membesar baru ada 6 saja. Lalu dia menambah suntikanku menjadi 3 jenis suntikan setiap hari. Dan saat itu saya makan otak kelinci dan juga telur kepiting. Kamis, 29 sel telurku menjadi makin banyak yang besar, ukurannya 17 mm bahkan ada yg 20mm. Lalu malamny aq suntik utk pematangan dan Sabtu Aku operasi utk egg pick up. Sorenya aku kmbali ke penginapan.

Senin, 2 april aq ET. Seperti teman2 alami juga, kantung kencing harus penuh agar rahimnya jelas terlihat. Setelah ET aku istrahat, lalu makan siang dan sesudah itu aku jumpa dokter, dia menjelaskan bhw telur saya ada 20, yang bagus 11 dan yang berhasil menjadi embrio ada 9. Yang ditanam ada 3 yang terbaik dan afa 6 lagi yang harus dibekukan. Saya tanda tangan untuk pembekutan lalu kembali ke penginapan.

Suami menyarankan saya untuk nunggu aja ampe hasil pemeriksaan pasca 12 harinya. Membosankan seeh tapi aku ikutin aja, stay di penginapan, ga terlalu bedrest seeh, dengan cyclogest pagi dan malam. Oh iya aku sempat ngalamin gempa yg potensi tsunami itu lho disini, jadi takut banget, badanku lemas, dan dari lt 10 aq turun juga. Saat itu aq dah hopeless, dtambah lagi sehari sesudahnya sinusitisku kumat jd sharian bersin2 terus. Aku ngerasa dah ga ada harapan lagi. Tapi aku coba relax dan berusaha utk gak kepikiran..

Sabtu, 14 April, hari degidegan itu pun tiba. Aku periksa darah jam 8 dan jam 10 suamiku tiba di penang. Kami menunggu hasilnya bersama2. Salah satu perawatnya bilang pulang aja dulu ke apartement, krn pasien banyak, nti ditelp utk dtg jumpa dokter. Sampai siang kami menunggu blm ditelp juga, deg degannya lama banget.
Akhirnya tepat jam 13 kami dipanggil ke hospital utk mengetahui hasil IVF. Ketika kami memasuki ruuang dokter, dia langsung kasi ucapan selamat pada saya dan suami, wahhhh rasanya seperti mimpi, penantian 5 tahun akhirnya tak sia-sia.

Sekarang saya udah di medan,karena dah bosan banget di apartemen. Tgl 29 kmbali ke sana utk pemeriksaan lagi.
Nah, smoga critaku ini bermanfaat ya teman-teman. Dan jangan putus asa, Tuhan punya banyak cara untuk memberi kita berkat.

Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 4.33 out of 5)
Loading...

41 thoughts on “Sekali program bayi tabung berhasil hamil – Yova

  1. Rissa

    Hi…bagi yg sudah berhasil dgn Dr Dev, boleh share ga, biayanya habis berapa. Dan selama program, stay dimana? Sy rencananya awal agustus mau konsul utk pertama kalinya dgn Dr Dev. Thx..

  2. merry

    Dear bunda,
    saya mau juga sedang program bayi tabung. Saya juga sudah berobat di penang nih, RS Loh Guan Lye. Saya mau info aja saya membeli suntikan endrolin lebih di RS Harapan Kita, soalnya di tempat saya, ciputat, jarang yang jual jadi saya beli lebih biar ga bulak balik, jauuh. Eh ga taunya malah ga pake lagi karena terapinya uda kelar. Kalau ada yang minat saya jual murah 950.000 saja. Bisa COD bun. Atau ketemu di RS Harapan Kita untuk mengecek keasliannya biar sama sama enak. Boleh email saya ke m3rrych4ng@yahoo.com atau add pin BBM saya di 7C3EF86E. Thank you. Good luck for the program.

  3. Weni

    Salam bunda2…mohon info dong…Saya usia 36 thn….Saya dah Melakukan steril 9thn lalu dan skrg saya ingin punya ank lagi apa kah masih mungkin saya ikut bayi tabung?mens saya masih normal…..tlg info2 nya bunda…..Nie email saya ….wendys.property@gmail.com
    Tq

  4. Erin

    salam kenal admin, saya mau tambah infomasi kepada teman2 yang mau berobat di penang.

    Dokter di Penang memang berpengalaman dan pakar dalam bidangnya masing2,karena sebelum para dokter bekerja di RS swasta,para dokter harus wajib bekerja terlebih dahulu di RS pemerintah selama 5tahun untuk mendapatkan pengalaman.Jadi semua dokter di RS swasta sudah berpengalaman dan profesional karena kebanyakan para dokter lulusan dari luar negeri.

    Para dokter yang berprofesional dipenang tidak suka2 menangani kes penyakit yang bukan kepakaran mereka.Seperti dokter kanker mereka hanya menangani penyakit kanker saja.dokter jantung hanya menangani penyakit jantung saja,begitu juga dengan penyakit2 lain ditangani oleh dokter pakar masing2, ini akan mengurangkan risiko diagnosis yang salah.

    jika anda perlu pertanyaan sebelum ke penang atau bantuan untuk segala urusan sewaktu dipenang,dari airport ke RS (seluruh RS dipenang) dan penginapan,serta jalan2,anda dapat menghubungi kami sepasang suami istri di Penang.

    ERIN +60164269114 bisa whatsApp(istri orang indonesia) dan LEE +60164746757(suami orang penang)

    http://BerobatDiPenang.com

    email: admin(at)berobatdipenang.com

    dengan begini anda dapat menghemat waktu dan segala urusan anda dapat berjalan dengan lancar dan teratur.

  5. keii

    pagi bunda-bunda,

    seperti yang sudah saya infokan sebelumnya, saya Keii .. saya bekerja di klinik bayi tabung terbaik di Bangkok.

    dengan tenaga profesional dibidang fertility dan didukung teknologi tercanggih di Asia, SAFE Fertility Center hadir untuk membantu anda mewujudkan impian memiliki buah hati..

    dan dalam rangka memperingati bulan kasih sayang / valentine, kami memberikan PROMO bagi bunda-bunda.
    siapa saja yang mendaftarkan diri pada bulan ini (ONLY on FEBRUARY 2015), akan mendapatkan keuntungan :
    1. check AMH level GRATIS bagi bunda
    2. check Semen Analisis GRATIS bagi suami
    3. konsultasi dengan konsultan kami GRATIS
    4. yang paling menarik adalah DISKON untuk biaya NGS (check kromosom pada embrio. ini adalah penemuan dan alat tercanggih di Asia dan hanya klinik kami yang punya), DISKON 20.000 THB HANYA SAMPAI BULAN INI

    lumayan loh bunda-bunda…

    bagi bunda-bunda yang tertarik, akau sekedar ingin tanya info seputar bayi tabung atau pun masalah kehamilan, bisa menghubungi saya di :
    indonesian01@safefertilitycenter.com

    semoga informasi ini dapat membantu,

    salam,

  6. keii

    Bu rini dan ibu2 yang lain..

    Saya bekerja di klinik bayi tabung dibangkok sebagai konsultan bahasa indonesia dan bahasa inggris..

    Secara general klinik kami bisa dibilang memiliki teknologi lebih maju dibanfing singapore dan penang..

    Maka dari itu pasien yang datang ke klinik kami.. tidak hanya berasal dari indonesia, singapore, dan malaysia.. tapi juga dari china, hongkong, jepang, vietnam,germany, australia, newzeland, maldives, bhutan, india, dll..

    Jadi tidak perlu kuatir..

    Klinik kami berlokasi di pusat kota bangkok dansangat mudah di jangkau..

    Didukung tenaga dokter profesional yang ahli dibidang fertility lebih dari 15 tahun..

    Biaya pun relatif lebih murah dibanding singapore dan tidak beda jauh dengan malaysia..

    Namun dengan teknologi lebih baik dari singapore dan malaysia..

    Klinik kami memiliki alat pengecekan 24 kromosom pada embrio terbaik dan terbaru di asia..

    Dengan pengecekan kromosom, kita akan tau apakah si jabang bayi anda normal atau tidak.. kita menghindari adanya ketidaknormalan padabayi seperti edward syndrome, patau syndrome, dan down syndrom, juga kromosom2 lain nya..

    Dengan pengecekan ini kita pun dapat mengetahui gender / jenis kelamin dari si embrio dan anda dapat memilih mana yang akan di transfer dahulu..

    Tegnologi ini akan memgurangi resiko keguguran..

    Dan jika semua nya normal + kualitas embrio bagus.. tingkat kesuksesan bisa sampai 80%..

    (Teknologi ini tidak ada di singapore dan malaysia)

    Sedang ada promo harga untuk teknologi ini hanya sampai bulan febuari..

    Jika ada yang tertarik dan berminat.. bisa menghubungi saya di

    Indonesian01@safefertilitycenter.com

    Saya akan sangat senang jika dapat diberi kesempatan membantu anda..

    Akan lebih mudah merkomunikasi jika melakukan program bayi tabung diluar negri tapi tetap menggunakan ย bahasa ibu kita.. ^^

    Have a nice day all

    keii

  7. Rinni

    Hiii mbak yova..
    Aku telat nih bru skrg nimbrung nya…
    Mbak aku bs mnt email mbak gk?
    Kebetulan aku asal medan jg.
    Byk y pgn aku tny lgsg k mbak ttg bt d penang.
    Aku udah 5 thn nikah dan kebetulan aku pny mslh y sama dgn mbak dl.
    Selama ini aku cm kontrol2 aja d dr.makmur. Sampai akhirnya aku nanya ttg BT ama dia
    dan dia menyarankan aku BT d dr.ng
    Aku sama sekali gk pny tmn u berbagi crt ttg BT.
    Mudah2 an mbak yova mau berbagi crt ttg BT d penang
    Makasih ya mbak ๐Ÿ™‚

  8. keii

    selamat pagi para calon bunda,

    kenalkan nama saya keii
    saya ingin memperkenalkan klinik terbaik untuk bayi tabung dengan harga yang lebih terjangkau daripada di singapore dan penang.
    dan teknologi tidak kalah maju.

    para calon bunda boleh melihatnya di
    http://www.safefertilitycenter.com
    klinik kami berloksi di pusat kota bangkok, thailand.

    bagi yang tertarik, bisa hubungi saya di
    kezia040990@gmail.com

  9. Alina

    @Mba Wati,
    mba nanya dong, mba Wati setelah tes Beta HCG pertama itu kemudian tes beta hcg lagi apa gak?
    HCGku pertama 1648, tapi waktu diulang 4 hari kemudian kok hanya 3389 ya? sepertinya double-nya lebih dari 48 jam ๐Ÿ™ jadi khawatir nih ๐Ÿ™ mohon doanya ya agar semuanya lancar

  10. lisa

    Hii yova,

    Congrtz yah..:) btw yova kamu selama program tggl di aprt mana? Nama aprtnya apa? Saya baru mulai consult dgn dr devindran.. Btw kamu prnh dgr lam wah ee dr.Ng banyak yg berhasil bayi tabung jg dgn beliau.. Saya masih bgg mau program dgn dr.Ng atau dr.devindran.. Ooh iya yova kmrn ada disuruh check AMH tdk dgn dr devindran? Thanks

  11. Yova

    Dear magdalena,
    maaf ya saya lama respon… saya kemaren 28 hari di sana mbak, mulai suntikan pertama. setahu saya bisa koq dibawa ke Indonesia dan suntik di Indo.

  12. nisa

    Hello Yova..

    bisa share perkiraan biayanya? berapa untuk konsultasi? berapa untuk treatment?
    aku mauu bangettt..tapi belum ada budget untuk in vitro..
    pls share to my email. thx.

  13. Yova

    Dear mbak Sinta,
    1. Mbak boleh beli di tempat ayahku koq nti mbak email aja ke nde3n2ku@yahoo.com ya, ini alamat email saya.. Koq bisa masih ada bulunya mbak? Soalnya kelinci itu dikupas,jd gak mungkin ada buluny yg tertinggal.yg digoreng kepalanya mbak,soalnya otakny kecil banget.
    2. Kurang tau juga tentang kepiting yg dah mati mbak,saya disarankan beli yg hidup.
    3. No telp yg punya apartemen dekat Hospital: +60164158897 atas nama Jenny.

  14. Sinta

    Dear Yova,

    Sorry mau nanya lagi,boleh minta no telp yang bisa dihubungi untuk penginapan yg dekat rs itu?
    Kebetulan ada saudara yang mau ke rs loh guan lye

    Terima kasih.

  15. Sinta

    Yang digoreng otaknya aja atau sekalian dagingnya?Dulu pernah nyari di Medan(orangtua saya tinggal disana),tp gak pintar bersihkan ,kayaknya bulu2 halusnya ada tertinggal,wkt dimakan rasanya ditenggorakan kayak ada seperti kapas2 lengket,mungkin bulu halusnya.Ntar aku boleh gak beli di t4 ayah Yova?Di Medan tinggal dimana Yova?
    Oh iya,makan otak kelinci dan telur kepitingnya berapa lama Yova?Boleh gak kita beli kepitingnya yang sudah mati?Kemarin disana aku beli yg hidup sekilonya rm 45,mahal sih .Yova belinya bisa murah ya.

    Mksh infonya.

  16. Yova

    Dear mbak Shinta,
    Trims dukungannya ya mbak. Kmrn saya minta keponakan yg bawa dari Medan, mbak. Kbetulan ayah saya punya peliharaan kelinci banyak, jd gak susah dapetnya.trus wkt itu biar gak basi kelincinya dah digoreng dari medan,jd di penang tinggal dipanasin aja. tentang kepiting, kmrn tu aku beli RM 15 per ikat (ikatannya kayak rambutan gitu) jd kita gak boleh milih mbak. Syukur2 dpt yg banyak telurnya. Ok mbak slamat mencoba ya.

  17. Sinta

    Hai Yova,selamat ya atas kehamilannya.
    Ada temanku bhcg-nya dibawah Yova,hamil kembar lho.Senang rasanya kalau lgs dapat kembar.
    Yova,mau nanya nih,kamu beli otak kelinci nya di Penang dimana?terus gimana cara masaknya?makannya selama berapa hari?Kalau kepiting yg hidup belinya agak mahal juga ya disana.

    Makasih infonya

  18. Yova

    Dear mbak Andri,
    ????????รฎ??????-?????? buat penampakannya ya mbak, smoga saya sehat sampe lahiran ??รซ??รซ??รซ??รซ? ๐Ÿ˜€
    Endometriosis ketahuan waktu di USG mbak juga dengan adanya kista. Lalu dokter sarankan saya Laparoscopi nah waktu dilaksanakan oprasi dengan Laparoscopi itulah ketahuan klo ada perlengketan di indung telurku.Dokter menyarankan BT berhubung karena endometriosis mbak, sperti yg aku jelaskan di narasiku itu. Ok Mbak Andri ???eta?????p smangat ya…..

  19. andri

    haiii mb Yova…
    selamat yaaa buat kelahirannya ๐Ÿ™‚

    mau nanya mb, wkt di penang tuh bisa tau klo mb ada endometriosis banyak indung telurku lengket pake tes apa?
    aku sm dokter d surabaya disaranin laparoskopi biar tau kondisiku, tp ada jg yg blg lsg aja program BT, soalnya aku dah 34 th dan dah 8 th menikah

    thanks ya mb ๐Ÿ™‚

  20. Yova

    @Mbak wati,
    selamat juga buat mbak waty buat penantiannya yg gak lama lagi:) saya mau tanya neeh, mbak mulai minggu ke berapa kerja seperti biasa lagi?

    Dear mbak wartini,
    Saya kemaren habis 45 juta mbak tapi belum termasuk biaya penginapan dan makan ya.

    Dear all,
    Doain ya, ini saya berangkat lagi ke Penang, besok mau jumpa dokter untuk check perkembangan kehamilanku.

  21. wartini diana

    selamat atas kehamilannya mbak Yova.. smoga sehat smp lahir nanti,lancar gak kurang suatu apa.Biaya BT di Penang berapa mbak?biar ada bandingan dgn biaya BT di Indonesia lebih murah yg mana.Thx for info mbak…

  22. wati

    salam kenal buat yova,
    WAh selamat ya BT pasti seneng buanget, ku doain dech smoga semua akan baik2 saja hingga si baby lahir ya. Aku jg ikut BT jg, n skrg lg hamil 23mgg kembar.

  23. cici

    Salam kenal mbak yova,,, sy ucapin slamat y atas keberhasilanny… Btw sy juga lg nunggu cek darah sbtu in,, sy deg2an bgt, sy jg BT di penang tp sy di Dr.Eng di rmh skt lam wah ee… Btw mbak setelah tanam dikasih obat cyclogest ?ยช???? Setelah mbak tw hasilny positif, obat it tetap dipake y mbak? Thx y mbak atas info ny

  24. Yova

    Dear Mbak Susi,
    iya benar mbak ada antar jemput gratis, bukan hanya itu, mereka punya international Desk, jadi bagi kita yang non Malaysia bisa sangat terbantu mulai dari cari penginapan, tukar uang, konfirmasi tiket, dll.
    di medan juga ada koq perwakilannya, bisa langsung di search di website Loh Guan Lye Specialist Center.

  25. Yova

    Dear mbak renny,
    makasih dukungannya ya mbak. kita doakan sama-sama semoga kehamilan kita sehat sampai lahiran nanti.

  26. susi

    Bagi yg mw ke loh guan lye dari jkt bisa ctc ms.imelda di no telp 02197973677, dia ditunjuk untuk membantu memberikan informasi bagi pasien asal jkt yg mw ke loh guan lye.

    Mnrt imelda, ada fasilitas jemputan dr bandara ke rs dan gratis, tp 1hr sblm brkt telp dia biar diarrange untuk registrasi shg bs lsg didaftarkan dan bs jg untuk djmpt.

    Mhn infonya kalo ada teman2 yg mw ksana bln dpn sapa tau qta bs ktmuan/bareng.karena aku lg mw kesana atw ke tropicana diKL.

  27. Yova

    Dear mbak Dewi,
    setau saya BT itu gak pake jalur Tuba lagi mbak, jd meskipun tubanya dua2nya diangkat tetap bisa BT koq. tapi waktu kemaren saya program ada juga kasus pasien yang gak berhasil karena banyak kuman di saluran Tubanya. jadi aku pikir mbak selesaikan aja dulu permasalahan dengan saluran Tubanya biar klo mau program udah lebih bersih. lagian kan baru satu dokter yang mbak datangi, coba konsul dengan dokter lain deh, kan banyak di medan.

  28. Yova

    Dear mbak helda,
    Salam kenal juga. kemaren itu saya ke Loh Guan Lye Specialist Center, mbak. dengan Dr. M. Devindran. mengenai biaya sebenarnya semua tergantung kondisi pasiennya mbak. yang jelas yang aku rasakan dokternya baik dan sangat jeli koq. oh iya…. semangat ya mbak, nti kasi tau klo mbak mau ke Hospital itu, klo masih butuh info juga.

  29. renny

    Iya Bhcg ku 1200,wktu itu dokter curiga kembar 3. Tp alhamdulillah wktu USG tgl 17 april 2012 terlihat 2 kantong. Nanti tgl 1 mei 2012 USG lg. Smoga saja tetep kembar dan janntung janinnya dah terlihat. Iya sih mbak gpp istirahat saja dulu. Kalo saya cuma melakukan perkejaan kecil dirmh. Itung2 olahraga..he2

  30. Yova

    Dear mbak Renny,
    Iya hampir berbarengan ya mbak, aku juga dah baca postingan mbak. aku masih belum melakukan apa2 mbak, suamiku takut klo gak berhasil meskipun dah dinyatakan positif. dia bilang tunggu aja hasil USG tanggal 28 ini, klo hasilnya makin bagus, baru dipertimbangkan apakah aku bisa kembali ke kantor. jadi agak bosan juga seeh.
    Oh iya mbak aku liat hasil bhcg mbak tinggi juga ya mbak. aku cuma 187.2, mungkin itu yang buat suamiku masih agak khawatir kali ya???

  31. renny

    selamat mbak yova..smoga smua berjalan lancar yah…programku hampir barengan neh..smoga Allah memberikan yg terbaik unt kita..amiiin..

  32. dewi

    hai yova,
    aq dewi,september ini 32 tahun, juni ini suami 35 tahun, menikah hampir 2 tahun.belum punya momongan dan belum pernah hamil.
    tahun lalu kita periksa ke dr.binarwan, hasil test aku ada penyumbatan di tuba faloppi kiri, dan sperma suami yangg hidup jumlahnya dikit banget.menurut dokter penyumbatan itu berisi cairan dan harus di operasi untuk pengangkatan.setelah sharing ama keluarga dan teman-teman banyak yg kurang setuju untuk operasi dan sampai skrg kita blm ada ke dr lagi.
    yova kan udh byk pengalaman ke dr nh, aq mau tanya kira2 kondisi kita cocok ga utk ikut program BT? yova sendiri sampai skrg hbs biaya brapa ya ke penang?
    aq jg tinggal di medan,tlg yh sharenya.thx GBU

  33. helda

    Salam kenal,yova…saya 33 thn dan suami 36 thn,saya ikut senang dengar kehamilan kamu,congrats ya…saya mau tanya soal program bayi tabung di RS apa ya dan dengan dokter siapa?saya tinggal di Lampung dan saya sdh dengar ttg program bayi tabung di Penang lbh murah drpd di Jkt,mohon info nya ya,soalnya saya ada rencana mau ke Penang.Thanks a lot ya.Gbu

  34. Yova

    Dear Mbak Rina,
    Jangan berkecil hati mbak… memang BT bukan jaminan klo kita bisa langsung mendapatkan apa yang kita kehendaki. kita hanya berusaha yang terbaik mbak, tapi Tuhan yang punya khendak. tetap semangat ya mbak, aku yakin suatu saat kerinduan mbak untuk punya momongan akan dikabulkan Tuhan.

  35. Yova

    Dear Mbak Ria,
    Terimakasih ucapannya ya mbak. jangan patah semangat, Ora Et Labora mbak, saatnya mbak akan menerima karunia yang indah itu, percayalah ๐Ÿ™‚

    Dear Mbak Dina,
    Trimakasih ucapannya ya mbak Dina. Mbak boleh search website Loh Guan Lye Specialist Center mbak dan dsana tertera no telp perwakilan di Indonesia, nah mbak tinggal telp aja, kasi tau tanggal mbak mau datang dan mau jumpa dengan dokter siapa. nanti dia yang bantu registrasi mbak. nama dokternya: Dr. M. Devindran.

    Dear Mbak Susi,
    Saya ditangani oleh Dr. M. Devindran, mbak susi. di dekat Hospital itu ada banyak apartemen koq yang bisa kita sewa per kamar dan fasilitasnya seperti di rumah. berhubung karena saya tinggal di samping Hospital jd saya cuma jalan kaki aja ke Hospital, mbak. untuk biayanya itu tergantung kondisi pasiennya mbak (kebutuhan suntuk hormonnya, klo Egg pick up dan ET itu sama semua). iya bener mbak ada promo sampai akhir April ini sebesar RM 8999, tapi itu untuk biaya Egg Pick Up dan ET. ok mbak semoga bermanfaat ya. klo ada yang kurang jelas bisa ditanyakan lagi koq ๐Ÿ™‚

  36. Rina

    Selamat atas kehamilannya ya….saya senin (23/04/12) juga menerima raport IVF di Siloam Surabaya, tetapi hasilnya gagal lagi seperti program pertama kami pada Okt 2011. Beberapa teman yang ikut program dan juga di tes dihari yang sama dengan saya juga bernasib sama alias gagal. Mungkin ini pilihan yang terbaik dari Allah SWT bagi kami.

  37. susi

    Dear yova,
    Kamu ivf dgn dr sapa? Trus km tgl diapartment mana? Ke rs naik apa? Berapa biaya untuk 1xivf fresh cycle di loph guan lye?
    Saya mhn infonya dan trmksh sblmnya. Kira2 kalo kesana apa ada rummah yg disewakan tdk ya? Trus aku denger dsana lg ada promo ivf slama april ya cuma 9rban.

  38. Dina

    Salam kenal Mbak Yova.
    Selamat yah atas kehamilannya, turut senang mendengarnya.
    Saya mempunyai masalah yang sama dengan Mbak Yova.
    Yang saya mau tanyakan nama dokter di Penang dan apakah perlu mendaftar jauh2 hari untuk buat janji?
    Terima kasih Mbak Yova.

  39. ria

    Congrats ya yova…

    Nama saya ria, umur 32th suami 34 th sudah menikah hampir 4 thn belum dikaruniai momongan, seneng rasanya denger ada yang berhasil hamil lewat bayi tabung. Semoga kehamilannya menular hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*