Sekali mengikuti program, langsung berhasil – Theresia

Halo semua, perkenalkan nama saya Theresia dari Papua, saya ingin berbagi pengalaman saya selama mengikuti program bayi tabung.

Saya dan suami sudah menikah selama 5 tahun, selama 3 tahun kami berusaha untuk mendapatkan buah hati lewat cara inseminasi, pijat, minum bermacam-macam ramuan herbal. Sebelum akhirnya memilih program bayi tabung, saya sudah ke dr Aucky untuk mengikuti program inseminasi 2 kali, namun tidak berhasil. Dr Aucky selalu menyarankan saya untuk mengikuti program bayi tabung. Akhirnya kami mengikuti saran dr Aucky.

Hari ke 3 menstruasi saya disuruh usg intra vaginal untuk mengecek sel telur. Setelah itu kami disuruh mengecek darah lengkap, dan tes sperma untuk suami. Setelah semua tidak ada masalah, saya mulai disuntik gonal f selama 10 hari berturut-turut. Setiap 3 hari sekali ada tes darah dan usg intra vaginal untuk melihat sel telur dan hormon (saya lupa hormon apa). Selama itu setiap 3 hari, kalau dr Aucky melihat jumlah & ukuran sel telur belum mencukupi, suntikan gonal f ditambah sampai akhirnya mencukupi.

Hari ke 11 saya disuntik pecah telor. Hari ke 12 diambil sel telur (Ovum Pick Up), 10 sel telur saya diambil, di hari yang sama, sperma suami juga diambil. Kami disuruh menunggu untuk dikabari kembali kapan waktunya Embrio Transfer (ET). Hari ke 15 3 embrio ditanam di rahim saya. Selama 6 jam saya disuruh terus tidur diatas ranjang, bahkan untuk buang air kecil harus diatas ranjang.

Hari ke 26 saya disuruh tes darah untuk mengetahui apakah kehamilan positif atau negatif. Puji syukur, nilai tes darah saya 113, positif, dan kemungkinan 1 atau 2 embrio bertahan. 1 bulan setelah ET, saya melakukan USG pertama untuk melihat perkembangan embrio dalam kandungan. 1 embrio bertahan dalam kandungan saya sampai tiba saatnya lahir.

Lewat website bayi-tabung.com, saya mendapatkan banyak sekali informasi-informasi penting selama mengikuti program bayi tabung, dan lewat tulisan ini saya berdoa keberhasilan bagi pasutri-pasutri lain yang belum berhasil mendapatkan buah hati lewat program bayi tabung dan yang saat ini sedang mengikuti program. Menurut pengalaman saya sikap pasrah dan rajin berdoa selama menunggu kabar positif adalah kunci keberhasilan bayi tabung.

Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

4 thoughts on “Sekali mengikuti program, langsung berhasil – Theresia

  1. yanee_ktb

    allow theresia,, seneng rasanya..bt nya berhasil… aku juga ingin program,, berbagai upaya telah ku tempuh.. b t aja yg blm lg.hingga 5 x insem jg gagal.. jalan trakhir bt, tp aku masih kumpulkan dananya,, mohon shering.. biaya yg telah kamu keluarin tiap tahap.. biar sy jg bisa buat persiapan.. thanks… moga bisa nyusul nih..

  2. theresia

    Dear theresia,,
    Senang mendengar smua crita nya,,skaligus aku jd sedih bgt mengingat critaku
    Kita sama ya namanya, aku Theresia jg dan sama dr Papua jg,,menikah sdh 5 th jg,,dan hampir smua crita dan pengalaman BT theresia dia atas sama dengan yg ku alami,,(ko bisa sama yaaaa,,,)
    Btw aku ikut program BT di Rs Pluit dan hrs nya hari ini rencananya dilakukan ET, tp ternyata embrio nya pecah dan tdk utuh bulat jd ET tdk bisa dilakukan alias program kami GAGAL !!
    Sediiiiih,,,kecewa,,dan akhirnya nangis sejadi2nya knapa bisa sprti ini nasibku..
    Cuma syukur suami sabar dan menguatkan (walau aku tau diapun tdk kalah kecewa dan sedih nya dr aku)..
    Aku berusaha bangkit dan mulai semangat lg utk mencari modal lg utk usaha BT selanjutnya yg entah kpn dan dimana,,terus terang sekarang spertinya tdk di rs yg sama lagi
    Aku hanya berbagi crita smoga teman2 sprjuangan yg mengalami hal yg sama dgn ku tetap kuat,jgn patah smangat,,mari kita saling berbagi info ya,,plg tdk bisa mengurangi beban,hehehe,,
    Ini emailku ya : theresia_siahaan@yahoo.com

  3. Yenni

    Selamat ya Theresia, semoga Sierra menjadi anak yg sehat, baik dan berbakti pada orangtuanya… Terima kasih atas sharingnya.

  4. Theresia

    Dear Yanne,
    Terima kasih Yanne. Biaya di dr Aucky mulai dari 30 jutaan. untuk biaya OPU&ET 14juta, sisanya untuk suntik gonal f, test darah, test sperma, USG. Untuk kasus saya menghabiskan hampir 50jt, karena ada tambahan suntikan selain gonal f. Sebelum dan sesudah proses ET saya diberi obat Crinone yang harus dipakai setiap malam selam kurang lebih 3 minggu. Yang saya tahu, banyak yang gagal di inseminasi, karena kadar basa di mulut rahim kita bisa berubah, ketika berubah menjadi asam langsung gagal. Saya sendiri sudah mencoba inseminasi 2x tapi gagal, dr Aucky selalu menganjurkan untuk mengikuti bayi tabung, tapi bisa saya laksanakan 2 tahun kemdian karena masih mengumpulkan dana. Mudah-mudahan program BT Yanne berhasil yah, selalu berdoa dan berserah kepada Tuhan. Good Luck!

Comments are closed.