Saya putuskan jual mobil utk program bayi tabung – Henny

Hi friends, senang dapat teman2 seperjuangan. saya 37 taun dan suami 42. tadinya dah give up. Karena saya memiliki anak adopt 7 tahun, seorang gadis kecil yg sangat kami sayang. tapi ketika dapat blog ini….semangat saya bangkit 150 persen. ternyata saya tdk sendiri dan ternyata perjuangan saya blm berakhir.

Saya menderita kista endometriosis dan adenomiosis. sdh 2 kali operasi laparatomi. setelah baca pengalaman teman2, saya mau mencoba setelah 10 tahun saya blm dikasih momongan (selain anak angkat)…ada ga teman2 yg punya pengalaman sprt saya? saya stay in bogor, di bogor ada ga Rmh sakit yg melayani bayi tabung? Klo di jakarta yg bagus dan harga terjangkau dimana?

Kebetulan saya ada mobil, saya putuskan jual mobil utk program bayi tabung, dan kali ini suami saya sgt mendukung. ibaratnya kami rela menjual apa saja, urusan uang gampang dicari. tp soal anak rasanya cuma butuh waktu pendek, mengingat faktor Usia.

Oh ya, kira2 ada yg pengalaman ga? kalo hamil bayi tabung and melahirkan… dicover asuransi ga ya?? ya…itung2 utk hemat biaya gitu…pl infonya ya friends ..semangat!!

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (16 votes, average: 2.94 out of 5)
Loading...

69 thoughts on “Saya putuskan jual mobil utk program bayi tabung – Henny

  1. Michelle

    Henny,

    Setahu sy kalau di Bogor tidak ada RS yg memberikan pelayanan bayi tabung, ya? Sy sendiri program bayi di Bunda International Clinic di Cik Ditiro Menteng, dgn dr. Taufik. Usia sy 35thn dan sy pakai short protokol dan tokcer (lsg berhasil), skrg hamil 27 minggu. Sy rekomendasi tempat ini dan dokter saya, karena tempatnya nyaman dan dokternya sangat kooperatif, teliti dan telaten. Mrk tidak langsung hantam kromo program BT, tp di test dulu dgn teliti dan di periksa sejarah medis kita. Waktu pertama konsul sy sdh bawa semua hasil lab dan catatan medis saya. Selain itu, di BIC juga ada tempat kost yg melayani pasien program BT. Coba Henny browsing di forum ini dech, tentang BIC.

    Pengalaman saya, klu melahirkan nggak masalah bayi tabung atau tidak, tp kalau dirawat di RS krn ada masalah (spt sy waktu itu bleeding), jangan ditulis ikut program bayi tabung krn langsung ditolak (plg tidak utk Askes, ya). Programnya sendiri kayaknya nggak dicover sm asuransi, kecuali mungkin biaya rawat jalannya ya (konsul dokter, etc).

    Saran saya, coba shopping around dulu ke beberapa tempat. Morula di BIC, Yasmin di RSCM, Melati di Harapan Kita, Sam Marie di jl. Wijaya dan RS Family di Pluit adalah yg highly recommended so far.

    Good luck ya!!!

  2. ayoe

    Dear mbak henny,salam kenal

    Sekarang sy sdg menjalani bayi tabung dibantu oleh dr karel d rs abdi waluyo and dr irsal d gading pluit.untuk biaya,sbnrnya d abdi waluyo skitar 15 jutaan.hanya karena suami jumlah spermanya kurang maka saya dirujuk k rs gading pluit untuk dilakukan icsi.
    Untuk biaya,stimulasi obat plus dokter sktr 2 jutaan.sdgkan biaya bayi tabungnya sndiri 26 juta.dan biaya tambahan yang lain sperti labb dll sktr 5 jutaan.
    Skrg sy baru menjalani ovum pick up dan menunggu untuk embryo transfer.
    Ok smoga bs membantu.

    Regardsn

  3. Christina

    Salam kenal Henny…
    Aku Christina. Sedikit berbagi pengalaman BTku ya. Aku sdh 2 kali BT di Gading Pluit dengan long protocol dan belum berhasil. BT pertama mens sehari sebelum jadwal tes urine. BT kedua HCR rendah, dah dua hari setelah tes urine aku mens. Sedih memang saat itu, dan rasanya nggak sanggup lagi kalo ngebayangin mesti ikut lagi (inget biayanya dan setiap hari harus suntik). Tp hanya jln itu harapanku buat punya anak, jadi rencana awal tahun depan aku mau coba lagi.
    Untuk biaya memang lebih murah dgn Dr. Karel karena hormon dengan pil/obat, sementara kalo langsung ke Dr. Irsal pasti dengan suntik yang harganya jauh lebih besar.
    BT pertama aku dengan Gonal F, total biaya dari Lab awal sampai akhir gagal sekitar 65jt, obat & lab 39jt, proses OPU & ET 26 jt.
    Program kedua dengan obat Puregon, sedikit lebih mahal dari Gonal.
    Mungkin tahun depan aku mau coba dengan Dr.Karel.
    @Ayoe : tanya donk, kalau Dr. Karel untuk OPU apakah dirujuknya selalu ke Dr. Irsal? Bisa tidak ya OPU dengan Dr. di Bunda. Rencana tahun depan aku mau coba Dr. di Bunda?

  4. tina

    To : henny
    hen, kl tidak salah di BIC ada disc 10 %, mendingan kamu daftar dulu. kan lumayan bisa hemat byk. sy kemarin ikut paket yg bln dec. paketnya sendiri 50 jt, blm termaksud ke lab, by dok, dan vitamin total seluruhnya ada +/- 60jt.

  5. tina

    to : Ayoe
    hi salam kenal, ayoe total biaya BT di dr.karel seluruhnya jd berapa yah?? trus obat yg di gunakan nama nya apa? saya agak heran kl di banding BIC kenapa jarak harganya jauh bgt. saya lagi cari2 u ikutan BT lg, karna BT pertama sy gagal, Thx

  6. ayoe

    Hi tina,

    Sampe skrg sih total smua skitar 33 jutaan.yg pasti obatnya obat minum smua.
    Pertama aku dikasih proginova&oradexon.minggu k 2 dikasih obat 7 macam, proginova,oradexon,profertik,yg lain aku lupam
    Minggu k 3 dkasih obat 6 macam.skrg aku lg nunggu et.doain ya biar bs jadi embrio yg bagus.
    Klo tina dulu bt dmn?

  7. Michelle

    Henny, buat informasi ada, ini ada beberapa posting dan thread nya yang berkaitan dengan program bayi tabung, baik harga, cara, kegagalan/kesuksesan, dll.

    http://bayi-tabung.com/harus-laparoscopy-ulang-karena-kista-dan-ada-hidrosalpink-linda

    http://bayi-tabung.com/ada-teman-yang-punya-pengalaman-di-rshs-rita

    http://bayi-tabung.com/endometriosis-prolaktin-dan-asa-widya/

    http://bayi-tabung.com/pengalaman-keberhasilan-ivf-keluarga-ike/

    Sedangkan pengalaman saya sendiri ada disini:

    http://bayi-tabung.com/inseminasi-vs-bayi-tabung-michelle/

    Untuk membantu, barangkali sambil menjalankan proses BT atau persiapannya, bisa juga mengikuti terapi alternatif, karena biasanya ini sangat membantu mempersiapkan kondisi badan supaya lebih “pas”

    Saran saya sekali lagi, kumpulkan informasi sebanyak-banyaknya, kunjungi dokter-dokter atau klinik-klinik yang memang dirasakan sreg, terus baru mengambil keputusan tentang dimana mau melakukan proses BT. Kriteria saya waktu milih adalah:
    1. kejelasan informasi dari dokter (baik soal masalah yg kita alami, proses, obat-obatan, biaya dan test lab yang harus dijalankan)
    2. tingkat keberhasilan program BT di klinik tersebut per kriteria usia (25-30, 31-35, 36-40 dan diatas 40 tahun)
    3. prosedur pendaftaran di klinik (kadang-kadang biar kliniknya bagus, perawatnya reseh, daftar aja harus pakai salam tempel…paling sebel saya kalau kayak begitu)
    4. jarak tempuh dari kantor/rumah (kalau kejauhan juga capek dijalan soalnya)
    5. Biaya yang diperlukan (terkait dengan nomor 1), sebab saya pernah punya teman yang pertamanya dibilangin biayanya XX rupiah, tetapi seiring jalannya waktu, dengan tambahan test ini itu, akhirnya membengkak dua kali lipat.

    Selain itu juga harus siap mental dan jasmani, karena proses BT itu sangat melelahkan, baik secara fisik (15 hari disuntik dan bolak balik ke dokter) maupun mental (nunggu telur bagus, nunggu embrionya jadi apa nggak, nunggu embrionya positif nempel apa nggak, nunggu USG buat lihat denyut jantung, pokoknya capek mental dech), dan belum lagi kalau gagal…

    Semoga sukses

    http://bayi-tabung.com/7-kali-insem-gagal-dan-sekarang-lagi-bayi-tabung-sharing-emma/

    http://bayi-tabung.com/azoospermia-bt-berhasil-opu-64-telur-ohss-vivi-dan-teguh/

    Sedangkan pengalaman saya sendiri ada disini:

    http://bayi-tabung.com/inseminasi-vs-bayi-tabung-michelle/

    Sekali lagi saran saya, sebelum mencoba, cari informasi sebanyak mungkin dan konsultasi dengan sebanyak mungkin dokter, supaya pas sudah menentukan tempat, lebih afdol dan lapang dada seandaikata gagal…

  8. aimee

    hai henny, salam kenal 🙂 cuma mau berbagi aja, usia saya& suami waktu ikut bayi tabung pertamakali 28 tahun ( yg kedua 29 tahun ), permasalahannya juga tidak tergolong berat, saya normal & suami ada sumbatan sehingga di PESA dan menghasilkan sperma yg baik, namun belum rejeki kami, kedua program kami belum berhasil. Jadi memutuskan ikut bayi tabung walaupun optimis tetap perlu menyiapkan mental untuk hasil yg terburuk karena keberhasilannya hanya 30%.. jadi harus siap apapun yg terjadi baik dari segi finansial maupun mental…mudah2an mbak henny langsung diberi rejeki keberhasilan ya. amiiinnn

  9. tina

    To : ayoe
    oo semuanya obat minum, apa kl obat minum perkembangan sel telurnya cepat? soalnya sy di suntik gonal f dlm kurun wkt 10 hr sdh bisa ada telur 11 walaupun yg diambil hy 9 karna itu telur yg cukup besar. sy ikur di BIC dg dr.taufik, tgl 12 juni kemarin hslnya negatif. mungkin blm wkt nya, sy planning mo ikut lg cuma gak tau kpn karna ikut program membutuhkan dana yg besar blm lg mental. setelah di OPU setiap malam sy gak bisa tidur, pd hal gak dipikirin cm alam bwh sadar gak bisa dibohongi 🙁
    Good luck yah…semoga kamu berhasil hamil, pesan sy jgn stress dibawa enjoy az
    GBU

  10. ayoe

    Hi tina,

    Klo pengalaman aku hari ke 16 setelah minum obat pertama (minum obat pertama pada haid hari ke 5) hasilnya ada 14 telur. Tapi yang terambil 8 telur. Skarang masih di embriologist, deg2an bgt menunggu hasilnya :).
    Tina sendiri dulu telur yang bisa jadi embrio ada berapa?

    Makasih ya tina, aku coba untuk relaks & bdoa aja. Smoga bisa berhasil ya. Amin

  11. christina

    @Ayoe : kalo program di Dr. Karel apakah untuk OPU selalu drujuknya ke Dr. Irsal ya? Bisa tidak dirujuk ke Dr lain misal di BIC?

    Mungkin ada teman-2 yang lain yang ada pengalaman di Dr. Karel dan saat OPU dirujuk ke Dr alin selain di Gading Pluit? Boleh sharing dong.

    Sebelumnya aku sdh 2 kali BT di Dr. Irsal gagal. Aku rancana mau balik ke dokterku yang lama di BIC.

    Thx,

  12. ayoe

    Dear Christina,

    Untuk bayi tabung dengan dr Karel sebenarnya bisa dilakukan di RS.Abdi Waluyo. Tapi ini tergantung jumlah dan morfologi sperma suami. Klo ga salah jumlah min 3 juta dan morfologi 5 %. Dikarenakan di Abdi Waluyo tidak ada ICSI, sehingga klo jumlah spermanya di bawah itu harus dirujuk ke RS Gading Pluit.

    Demikian mbak.

    Salam kenal,

    Ayoe

  13. lyant

    salam kenal semua….

    aku saat ini juga sedang program di Dr.Karel(abdi waluyo), msh dlm tahap minum obat2an (kunjungan ke 4)…
    apakah temen2 juga merasakan pusing2 ato keluhan lain selama minum obat2 ini ya? soalnya aku kok pusing2 and ngrasa gak enak body….

    ditunggu sharingnya yaa…

  14. henny

    To :Michelle , Ayu , Christina n teman yg lain : tks a lot utk saran2 and share-nya.aku byk baca ttg dr Karel.5 tahunan yg lalu aku pernah konsul emang sama dia.waktu itu berencana insem.Cuma emang antriannya yg ga kukuh….harus siap pulang mid night …..tp apa boleh buat lah .kalo dah niat emang harus begitu.cuma aku lagi bingung nech…aku kan endometriosis,kemaren saking ga kuat dgn nyeri haid aku ke BMC Bogor (rencananya dah mau konsul langsung dr Karel-abdi waluyo, cuma krn dah sakit bgt,aku dibawa ke RS terdekat)..nah sama dr dikasih obat semacam Tapros utk 3 bulan yg manfaatnya utk mengurangi sakit dan memberhentikan haid sementara selama 3 bulan. plis, ada teman2 ga yg ngalami kayak aku…apa bisa program BT apa hrs nunggu 3 bulan aja dulu?? ditgu sharingnya ya…yg sdh sukses banyak selamat ya……Gbu

  15. erna

    hallo henny salam kenal..

    awlny aku jg kn kista endometriosis(kista coklat) nempel di ke 2 indung telor msg2 4cm, bln jan 09 aku laparoskopi n setelah laparoskopi diterapi tapros selama 3bln( aku laparoskopi sm dr hardy susanto), tp br mens bln juni, krn blom hml jg maka awl nov aku ikt BT di rs family n lgsg berhasil hbs biaya 48jt sampai dinyatakan pos hml , biaya blom termasuk biaya lab(pemeriksaan hormon2 n sperma), Puji Tuhan skrg usia kehamilanku 32 minggu.
    oya, wkt laparoskopi biayanya dicover semua oleh asuransi, tp kalo BT setauku asuransi gak mau nanggung.

  16. henny

    To :Erna,tks sharingnya.congrat ya…saya ikut senang atas kehamilan 32 minggu,moga lancar2 menjemput si kecil.God bless U n husband…….aku baru mau coba,tapi semua saya serahin ke Tuhan yang punya kehidupan.namun paling tidak : kita berusaha semampunya,kaena saya percaya untuk segala sesuatu ada waktunya.Dengan ikut nimbrung blog ini aja saya dah senang banget,karena ternyata saya tdk sendirian..masih banyak juga temn2 yg senasib…Oh ya Erna kl bayi tabung emang iyalah ga mungkin di cover,yg aku takutin kan kalo nanti melahirkan caesar gitu.itung2 kan utk menghemat hehehe…okey tks n selamat ya…Gbu

  17. tina

    to : ayoe
    Hi ayoe, bgm perkembangannya?? sudah sampai di mana proses BT kamu? kemarin aku yg terambil telurnya 9 yg jd 3 excelent sisanya moderat, jd yg ditanam 3 yg excelent semuanya. sisa yg moderat gak bisa di bekukan (kata dokternya ada pengalaman kl di bekukan telur yg moderat jarang ada yg berhasil hamil jd dy tdk menyarankan).
    o yah nanti kl kamu dah ET kl bisa nginap di RS semalam, karna dr baca di web ini setelah ET lbh baik kita tiduran paling tidak 5 jam. kemarin di BIC aku cuma dikasih wkt 1/2 jam untuk berbaring, aku jg heran kenapa begitu singkat. mungkin ini juga yg buat faktor aku gak hamil.

  18. erna

    @henny
    thx ats doannya ya hen.
    percaya semua akan indah pd wktnya, dan tetap optimis. nanti kl udh mulai program kabarin ya. GBU

  19. ayoe

    Hi tina,

    Klo aku kemarin yang berhasil dibuahi ada 3 telur, 1 excellent, 1 good, 1 poor. Smuanya dimasukkan pada waktu ET. Setelah ET aku istirahat d ruang operasi 1 jam. Terus aku sewa kamar observasi lagi, jadi lanjut istirahat 5 jam. Jadi total 6 jam aku bedrest. Skrg aku cuti seminggu. Mudah2an bs berhasil ya. Amin.

    Tina ada rncana program lagi?

    cheers,

  20. lyant

    @Ayoe… slm kenal…
    to the point ya…
    waktu dokter menyatakan akan di-OPU itu, udah ada berapa telur and ukurannya brp, and H brp? trus proses OPU nya sm dr.Karel bukan?
    kamis kemaren aku cm ada 3 telur,,, and hanya 1 yg berkembang, lalu dokter ksh aku obat: prog, oradexon, lynoral. sabtu besok mo diliat lagi… moga2 ada perkembangan yg bagus deh…
    Smg kamu berhasil yaaa….

    -lyant-

  21. ayoe

    Hi Iyant,

    Waktu dinyatakan akan di OPU telurku ada 9, yang besar (lebih dr 18 mm) 6 telur. Kemudian waktu di OPU yang terambil ada 8. 1 kurang matang sehingga ga bisa di ICSI. Dan yang lain di ICSI. Hasilnya 3 embrio. Kamu sudah siklus obat keberapa?klo aku kemarin 3 siklus obat. Aku OPU&ET di Gading pluit karena harus dengan ICSI.

    Oya, waktu stimulasi obat kemarin aku rajin olah raga, paling ga 2 hari sekali. Smoga bisa membantu.

    Cheers,

  22. Lyant

    @Ayoe….
    maksudnya siklus dr haid terakhir ya? Hehehe….msh blm mudeng nih…
    Pokoknya haid terakhirku tgl 27 mei…
    -29 mei diksh Progynova dll untuk 14 hr
    -5 jun dksh Progynova dll untuk 5 hr
    -10 jun Progynova dll untuk 9 hr
    Berarti brp siklus tuh jeung???

    Thx

  23. ayoe

    Hi lyant,

    Sori maksud aku sudah paket obat ke berapa?
    Klo aku kemarin 3 kali di kasih obat..maksudnya hampr 3 minggu dr periksa pertama (priksa pertama hari k 5 haid)

    Ok Lyant, smoga lancarr & berhasil yaa :):)

  24. serly

    hi..,kebetulan saya bayi tabung dengan Dr. karel diabdiwaluyo…besok baru tau hasil dari program bayi tabung ini…saya mau tanya dari teman…pagi ini saya ada melakukan tes pakai tespack dan hasilnya negatif…teman2 ada pengalaman ngga kalo ternyata hasil tespack bisa salah…n setelah kedokter hasilnya tidak sama..

    thanks serly

  25. serly

    biaya saya bayi tabung dng Dr karel diabdiwaluyo 20 juta berikut obat2 dan pemeriksaan semua.karena saya hanya bermasalah d penyempitan tuba falopi and sperma suami bagus…jadi kami hanya melakukan proses pembesaran telur saja…sampai transfer embrio prosesnya sederhana n nga ribet.sekarang lg deg- degkan nunggu hasil besok dari dokter,tapi ak pasrah n berdoa tuhan kasih yang terbaik…

    thanks,

  26. Lyant

    @Ayoe…
    thanks supportnya… besok mo cek lagi ke dr.K nihh..

    kita saling mendoakan aja yaa…

    🙂

  27. henny

    hi friends, tks for ur att, kemaren dah ke dr Karel, berhubung aku lg haidnya buanyak bgt n sakit banget, sama dr diberi obat primolut n lynoral utk diminum dulu suruh kembali sekitar 3 mgu s/ 1 bulan…..katanyasech utk hormon n berhentiin pendarahanq..’very sad’…nanti kelar itu mau diliat br dr bisa kasih solusi…..+ penasaran nech diriqu..doain ya,

  28. Lyant

    @henny…slm kenal…

    aku pasien dr.Karel juga… kalo boleh tau jeung henny mo program BT juga ya?
    selamat berjuang ya… (sama kyk diriku….)

  29. henny

    To :sherly ..trus gimana skrang hasilnya?btw emang benar ternyata by OPU n ET paling murah di dr Karl…kenapa bisa bgt yak???

  30. Lyant

    @henny…
    Belum…aq masih stimulasi obat… siklus kemaren gagal karena telurku ukurannya over… jadi harus diulang di siklus berikutnya..:( ntar ke dr.K lagi kalo udah mens lagi…

    Henny udah smpe proses apa?
    Kujawab pertanyaanmu ke Sherly ya… kalo gak salah lebih murah karena gak pake proses ICSI dan juga obat2an yg dipakai… gitu kali yak???? hehehe…malah balik nanya… 😀

  31. tini

    hai henny, aq tini, tinggalnya di Bogor juga. nikah udah 6 tahun. aq dan suami sangat menginginkan punya momongan. aq sangat tertarik ikut BT, tapi lg ngumpulin duit dulu, maklum aq n suami cuma PNS biasa. henny bogornya di mana? rumahku di Darmaga

  32. tini

    oya lupa kasih tau, aq juga endometriosis, kista coklat udah diambil dari ovarium kanan dan kiri di RS PMI bogor, laparotomy ama Dr. Budi S tahun 2007, tapi sampe sekarang belum hamil juga. pengen banget adopsi anak, kira2 henny punya informasi tidak tentang adopsi? terima kasih ya..

  33. madhan

    saya udh dapt rujukan utk BT ma dr karel, masalahx terhalang oleh pekerjaan n sya dari luar jawa, ada yg tau gak brapa lama prosesx BT ma dr karel n apa bisa pulang pergi krna ijin dari pimpinan agak susah, terima kasih atas infox

  34. ninel

    saya udah penah operasi laparoskopi tahun 2009 yang lalu…tapi kok akhir 2 ini perut saya sebalah kanan terasa nyeri sama sebelum divonis endometriosis dulu..
    Makanya saya jadi bingung nih..ni lagi berobat lagi,suami oligoasthenoteratozoosperma jadi dikasih obat untuk 3 bulan…
    Saya bingung ni apa nunggu 3 bulan ato langsung insem ato bt..
    soalnya saya belump pernah insem.usia perkawinan 4 tahun 7 bulan..
    mohon infonya bgai2 teman2 yg teman2..
    makasih

  35. agie

    hi semua… salam kenal, aku agie. Senang bisa ketemu web ini, ternyata banyak yang senasib denganku

    @henny & lyant:
    Aku juga pasien dr.K, mo ikut program BT. Bulan Agustus ini baru dikasih obat progynove & kenacort. Kalau henny & lyant sudah sampai tahap apa? Semoga lancar semua ya…

    @ninel:
    Mengenai nyeri perut, coba ninel USG intra vagina lagi deh. Takutnya endometriosisnya tumbuh lagi (endometriosis memang bisa tumbuh lagi). Supaya endometnya mengecil, nanti dokter akan kasih obat (bisa suntik atau per-oral, efeknya sama seperti suntik tapros pasca laparaskopi). Waktu setelah laparaskopi ninel dikasih tapros berapa bulan?

  36. Lyant

    Hai…baru buka web ini lagi nih…

    @Madhan…
    proses BT sm dr.karel lamanya tergantung dgn respon kita thd stimulasi obat yg diberikan… jd nggak sama tiap org… ada yg 1 siklus udah bisa BT… ada yg lebih dari 1 siklus…

    @Agie…
    terpaksa aku pending programku sampe stlh lebaran… soalnya siklus bulan lalu stimulasi obatnya nggak berhasil…
    Smg Agie lancar and berhasil ya… skrg udah thp apa?

  37. agie

    @lyant:
    terima kasih doanya ya say… aku masih stimulasi hormon. Sabtu kemarin (21 Agustus) kontrol ke dr. K. hasil USG ovumku ada 5 (3 di kanan dan 2 di kiri), lanjut diberikan kenacort dan progynova. Kamis besok (26 Agustus) harus kontrol lagi. Lyant, stimulasi obatnya ga berhasil itu maksudnya apa sih? Apa ovumnya kurang berkembang atau gimana? Aku kok jadi deg2an yah…

  38. Lyant

    @agie
    Sepertinya begitu… Jadi waktu ovumnya distimulasi obat biar berkembang di H26 …ehh ternyata ada flek2 (haid) jd hrs ngulang lg di siklus berikutnya…
    Btw kmrn hasil cek ovum di dr.K hslnya bgmn? udah H ke brp?

  39. widya

    @Lyant, hai Lyant kita ketemu lagi disini.. tolong ceritain proses insem siklus pertama yang gagal kemarin dong… supaya aku bisa meraba2..stimulasi kemarin obat yang dikasih apa saja, dan hari haid keberapa datang pertama kali untuk mulai insem? aku ni baru mau pertama kalinya dengan posisi ASA ku yang belum normal, jd deg2an takut gagal, sedih lagi deh… kalo aku mau tanya2 boleh ym gak? thanks ya..

  40. agie

    @Lyant:
    Kemarin aku cek dihari ke 17. Menurut hitungan dr. K, kemungkinan telur matang pas lebaran, jadi dengan sangat menyesal programnya dihentikan, takut tenaga kesehatan yang lainnya (suster dll) banyak yang cuti lebaran (walaupun dr.K nya tetap praktek). sayang juga sih, tapi ya sudahlah, daripada nanti tidak maksimal…
    Ehm, sebenarnya tadinya aku juga mau ikut programnya setelah lebaran, tapi programnya dimajukan karena bulan September suami akan tugas ke Kalimantan … mungkin karena niat awalnya begitu, jadi kejadian deh… hehehe.
    Aku konsul lagi menunggu haid berikutnya, kali aja bisa bareng sama lyant… (mudah2an sih bulan depan kita malah ga dapat haid alias bisa hamil normal… amien!)

  41. Lyant

    @Agie… Amien…amien..amien…

    @Widya… hehehe iya nih…
    kalo stimulasi obatnya tiap dokter beda jeung… saat ini aq lg sm dr.Karel pake kncort n prgynva….

    Tp sebelumnya aq pernah prog di Klinik Melati harapan kita utk inseminasi… prosesnya bawa hasil lab pemeriksaan sebelumnya (hormon, sperma, HSG) kalo udah ada… kalo blm ya gpp ntar akan diksh tau selanjutnya sm dokter. sebaiknya dtg pas haid hr ke-2. trus diksh obat serophene utk 5 hr. Pd hr ke 12 cek ovum, kl udah cukup besarnya disuntik pemecah telur, trus besoknya proses inseminasi.
    Mengenai hasil PLI, dokter di situ sama sekali gak nanyain… *sebenernya merasa percuma aja terapi PLI*

  42. widya

    @Lyant, karena satu hal dan lainnya aku gak punya FB, sudah lama ditutup… 🙂 oke deh nanti kalo mau tanya2 disini aja. thanks ya

  43. agie

    @Lyant:
    Waktu program dihentikan dr. K, aku diinfo kalau nanti siklus haidku jadi panjang. Tapi kok aku tetap 24 hari ya siklusnya (hari ini aku haid hari pertama… gagal deh cita2 untuk bisa alami ?). Kalau Lyant dulu gimana? Siklusnya jadi panjang atau tetap seperti biasa? Kalau memang jadi panjang, kira2 kenapa ya aku kok tetap siklusnya (barangkali Lyant tau)…

    @Widya:
    Salam kenal… widya mau BT dimana? Kita share dan saling mendoakan ya… ?

  44. Lyant

    @Agie… sama jeung… aq jg gak panjang.. cm 27 hr. Mungkin sebabnya karena tiap org beda responnya thd obat hormon kali ya… *soktau* hehehe
    Temenku yg sm2 di dr.K kmrn sampe 40 hr baru M… dia jg mo nerusin ntar stlh lebaran…

    @Widya… sama2 say…:)

  45. madhan

    @lyant thanks lyant..

    hi all, ak sama isteri baru aja BT di dr K dengan simulasi cepat (katax dr K sih) tgl 19 agst datang diberi obat untuk perkembangan telur n disuruh bawa fertitest, tgl 24 disuruh cek ternyata belum maksimal, tgl 26 cek lagi belum maksimal lagi n tgl 30 alhamdulillah bgus tapi lupa bawa fertitest jadi keluar pulang utk ambil ferti, tgl 1 sept suntik jam 12 malam teng, tgl 2 ambil telur dapat 3 tapi setelah perkembangan dapat 1 aja (mudah2an berhasil) n tgl 4 ET (terjadi pembelahan 6 sel)/ (pengenx sih 8) n tgl 5 sampe skrang ada flek, teman2 mohon doax mudahan berhasil yaaaaaaa

  46. widya

    @Agie.. aku gak ikutan BT say belum cukup biayanya, sekarang lagi fokus akupuntur dulu mungkin november coba insem. Agie semangat ya..!!

  47. Dian lestari

    Mbak Widya, boleh minta tolong di mana tempat akupunturnya? Saya juga kepingin mencoba karena beberapa kali gagal jd saya pikir sy mau coba cara alternatif dulu sambil take a break… Oh ya, temen2 yg kesulitan cari obat bisa hubungi apotik medika center 021 5695 7245 atau 0819 27740 999, sy direkomendasikan oleh dokter di klinik saya. thanks ya, semoga membantu…:) – tari

  48. widya

    @Dian Lestari, salam kenal 🙂
    iya gak ada salahnya coba akupuntur, sudah banyak cerita2 sukses disini berkat akupuntur lho… Alamatnya di Ruko perumahan taman sentosa M 10 Cikarang Selatan – Bekasi, telp 98277229 dan 89920643. karena lebaran mereka tutup dari 7 – 17 sept, tempatnya gampang dicari kok, kalau bingung boleh tanya aku.

  49. Rachma

    Henny dan Tini…
    Aku baru sebulan pindah ke Bogor, tinggal di Perwira-Darmaga. Aku dah 3 kali inseminasi dan 2 kali ikut program bayi tabung, tapi Allah belum berkehendak untuk memberikan amanah keturunan pada kami. Insya Allah bulan Desember aku mulai lagi program BT yang ke-3, rencana mau di BIC dengan dr. Ivan. Kapan-kapan kita ketemuan yuk…

  50. agie

    @Lyant:

    Huah, lega deh… ternyata memang ga selalu harus memanjang siklusnya ya, tergantung masing2 orangnya…. Makasih infonya ya say..

    @Madhan:

    Salam kenal… aku juga baru start ikut BT lagi dengan dr.K. maksudnya stimulasi cepat itu apa ya? Istri madhan dikasih obat apa? Kalau aku pakai kenacort & progynova, dan tidak disuruh test dengan fertitest…
    Aku doakan semoga raportnya bagus ya…

    @Widya:

    Apapun treatmentnya, tujuannya 1: having baby as soon as possible… Mudah2an treatment dengan akupunkturnya berhasil…

    oh iya, widya rencana mau insem di mana? Aku sudah pernah insem di yasmin dengan dr. Budi bulan oktober yang lalu, tapi masih belum berhasil.. ternyata masih diuji kesabaranku..

  51. widya

    @Agie, rencananya insem di dr.budi di yasmin, walaupun banyak baca pengalaman gak berhasil tapi kita mau coba. Agie bisa critain siklus insem detil gak? kapan aku mulai obat2an, berapa lama stand by, kapan sperma suami diperlukan, mungkin kita bisa YM-an? karena aku di bulan oktober-november ini ada 2-3 kali tugas kantor bisa seminggu atau 10 hari perginya jadi aku mau itung2 nih.. belum lagi aku juga harus itung2 jadwal suami..:( thanks Agie…

  52. Agie

    @Widya:
    Iya wid, yang penting kita usaha dulu, biar ga nyesel dan penasaran. Aku agak lupa prosesnya ya. Soalnya sudah agak lama. Seingatku aja ya… widya datang hari pertama atau ke-2 haid. Nanti dikasih stimulasi hormone, kalau aku dulu dikasih tablet femara. Datang lagi hari ke 12 (kalau ga salah), diUSG lagi untuk liat diameter telurnya, kalau sudah matang nanti dikasih pemecah telur (suntikan), kita suntik sendiri di rumah (malam). Besok pagi suami diambil spermanya, trus diwashing (agak lama tunggu washingnya, sekitar 1,5 – 2 jam). Setelah sperm washing baru proses inseminasi. Oiya sebelum program widya cek hormone dulu (Hormon AMH) dan suami cek sperma dulu.. ym ku: agieimut@yahoo.com

  53. madhan

    @ ALL :
    terima kasih kepada ALLAH dan kepada semua pihak atas do’anya sehingga kami berhasil dalam program BT ini. kami mohon juga kepada semua pihak utk mendo’akan semoga ibunya kuat gak kenapa2 n bisa sampai melahirkan dan menjadi anak yang sholeh, amiennnnnnnnnn

    @agie :
    terima kasih semoga sukses juga ya. simulasi cepat ga tau ya (itu sih kata dr.K – nya), tapi prosesnya selama di jakarta pas benar 1 bulan ngekos. dari datang n pulang, obatx sama aja tapi 4 macam obat deh tapi saya lupa karna catatan ma isteri n kebetulan beda pulau. kami disruh menggunakan fertitest fungsix utk mengetahui keseburan n alhamdulliah garis 1, kalo grs 2 BT diulang,n kami sekarang udah pisah pulau, oh ya sekedar info kami ikut akupuntur n makan tim ayam obat (Rp. 25.000)n total biaya di dr. K di bawah 17 JT. SEMOGA INFO INI BERGUNA

  54. tini

    @ Rachma
    hai rachma, aq tinggal di Pakuan Regency. suamiku kerja di IPB, jadi aq tau banget jalan perwira depan IPB itu, temen2qu juga dulu banyak di situ, meskipun skrg mereka udah pada pindah (krn udah lulus kuliah). aq jg penderita endometriosis, udah dilaparotomy thn 2007 di PMI, tp msh blum hamil jg smpe skrg. suami normal spermanya, kayaknya msalahnya di aq. pernah ke RSCM ke prof Iam, malah disuruh operasi karena rahimqu terbalik katanya, jd mau dibetulin.padahal aq liat2 di internet banyak yang rahim retrofleksi bisa hamil. kapan2 qta ktemuan yuk, sharing. aq jg pengen ikut bayi tabung, rencana kalo ga ke surabaya ya ke dr karel, krn kayanya biayanya lumayan terjangkau buatku.

    @ Madhan
    madhan selamat ya, mudah2an selamat sampai melahirkan, lancar segala2nya, dan semoga jadi anak yang sholeh yang membahagiakan hati orang tuanya dunia akhirat. amin
    ngomong2 biaya BT kemarin di Dr Karel habis berapa? masalahnya apa akhirnya ikut BT? makasih ya…

  55. rachma

    @Tini
    Iya Tini aku juga lagi nge-kost karena lanjut studi di IPB, mau ketemuan dimana? boleh minta no hp-nya? supaya bisa janjian, mau di lokasi kampus IPB atau diluar terserah. Terima kasih atas respon’y.

  56. madhan

    @tini
    Amin, BT di Dr K Rp. 17 jt,masalahx isteri pernah diluar kandungan dan saluran yang satu tertutup

  57. Tini

    @ rachma
    iya rachma, ayo qta ktemuan kapan2. Rachma punya email ga?nant qta tuker2an no hp ya? Gmana? Minta alamat emailnya ada? Makasih ya rachma…

  58. jvy

    @ninel, suami ku jg di diagnosa oligoasthenoteratozoosperma, kalo ak boleh tau suamimu treatment or minum vit/obat2 apa aja ya? Tq yaa ninel..

  59. henny

    hallo smua..tumben pada sepi ni skarang….., hi jvy, suamiku juga oligoasthenoteratozoospermia…bergerak 0,vitalitas 16.sama dr ga disuruh ICSI,kok beda ya ama teman2 yg kasusku sama.jlh sperma cuma 1 juta.tadinya aku worry mau di rujuk gading pluit…eh kemaren dia bilang ga perlu, nanti ke bunda untk cuci sperma….sekarang aku lg dikasih obat2 valtrex (suami-istri)..,kenacort,progynova,sama primperan..tp kok aneh ya,aku browsing primperan itu utk anti mual …ada yg dikasih kaayak gw ga????mosok blm hamil dikasih itu sich???suamiku andriol sama proviran….yuk temans..sharing dung….

  60. Poppy

    Aq juga lagi program BT sama dokter karel,tapi ketunda2 terus coz dokternya sakit mulu..Selama ini bbrp kali konsul dikasihnya progynova n kenacort, 2 pertemuan terakhir obatnya ditambahin pimperan.Ada yg skrg lg program sama dokter karel di abdi waluyo??

  61. Dillah

    salam kenal buat henny, poppy dan temen2 semua…

    Masalahku sm dgn sis henny, aku jg dg dr.karel.. skrg lg nunggu mr.M dateng stlh kmrn gagal insem dgn dr. karel (moga aja postv ngarep.com) rcna sih pgn BT dan kmrn aku bilg kl aku pgn ICSI aja, trus dr.K bilg jg bs tp akan dilakuin di bunda dan dia sendiri nanti yg nanganin..
    Sbnernya pas pertama dtg jg aku dah bilg mo BT aja tp dr.K nyaranin dan agak ngotot buat insem karna lbh murah dan py kmungkinan berhasil jg jd sayang ktnya.. tp ya sdhlah, aku anggap pengalaman indah jd lbh siap ke program selanjutnya 🙂
    aku jg dl dikasih obat2nya sama ky kalian, brarti proses awalnya sama ya kaya insem..

    Ditunggu ya sharingnya..

    kl boleh tau sis henny dan sis poppy py maslh apa ya? kl aku kynya tdk bermasalah tp stlh kmrn gagal insem, aku sebnrnya diminta dr.K buat hydro tp aku bilg kl mo BT aja apa ya msh hrs hydro dan lg hasil HSG ku jg ok, trus kt dr. K ya dah ga perlu hydro kl gitu.. nah temen2 apa ada jg yg disarankan untuk hydro dl spt aku??

  62. madhan

    alhamdulillah tgl 26 Mei anak saya lahir cewek dengan berat 3.3 kg p 50 cm, buat teman2 yg lagi BT semoga sukses ya, jgn lupa doa terusssss, pke alternatif pun tdk apa2 selama menunjang keberhasilan BT seperti akupuntur, makan tim ayam obat dll seperti sya juga. temen2 SEMANGAT YA

  63. efi

    @Madhan:
    Alhamdulillah, ikut bahagia ya. Semoga baby-nya jadi anak yg shalihah. Amiin. Salam bahagia juga untuk sang bunda.
    mo tanya, dulu waktu Madhan & istri program di dr K, kost-nya dimana ya? Biaya kost sebulan itu berapa? Masak sendiri atau beli di luar?
    Trus akupunktur-nya di kota asal atau pas udah di jakarta? Tim Ayam Obat-nya beli-nya dimana? Tim-nya itu dikonsumsi sampe ET atau stop setelah program mulai?

    Maaf pertanyaannya banyak. Semoga tidak merepotkan. Makasih sebelumnya atas info-nya dan sekali lagi selamat atas kelahiran putri-nya.

  64. widya

    @Madhan, selamat atas kelahiran putrinya ya. semoga ibu dan anak diberi kesehatan.

    @Agie, maaf ya aku sudah lama sekali gak buka website ini jadi tulisan Agie yang terakhir gak aku reply deh..Alhamdulillah aku sekarang ini sedang hamil 36 minggu, berhasil hamil alami. Rencanaku mau insem di dr. Budi di Yasmin dibatalkan. Agie gimana usahanya udah sukses belum? tetap semangat ya.. Tuhan tau yang terbaik buat kita kok, jadi apapun hasilnya disyukuri saja ya dan tetap berusaha.

    Salam,
    Widya

  65. madhan

    @efi, waktu dijkt sya kost disamping Abdi waluyo(wartel cokro), kalo biaya variasi karna yang punya kost juga beda2, sya kebetulan kadang masak sendiri kadang beli kadang juga yang punya rumah ngasih makan.
    kost didepan abdi waluyo jga ada tapi saran sya hindari tangga untuk amanx.
    utk akupuntur sya ada dikota asal ada di jkt, kalo di jkt d BIC, kebetulan mmg spesialis akupuntur untuk BT jadi kita bawa hasil dokter apa kekurangan kita biar akupunturx langsung ke penyakitx.
    untuk ayam tim obat sya lupa daerahnya, tapi belinya didepan pasar glodok ke kanan, disitu banyak toko obat cina, harga tinggal makan 25rb. fungsix hanya menghangatkan kandungan, dikonsumsix sebelum ET, 1 minggu sekali aja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*