Saya berobat di Kandang Kerbau

“Ha yang benar aja!” jawab ibu saya setelah diberitahu bahwa saya pergi ke kandang kerbau untuk berobat. Raut mukanya menampakkan keragu-raguan “jangan bercanda ah kamu!” lanjutnya. Saya senyum saja “Memang benar kok saya ke kandang kerbau, ini serius…” jawab saya. Langsung saja dia minta penjelasan yang lebih dalam, penasaran dia.

Yang saya maksud adalah KK Hospital di Singapore, KK singkatan dari Kandang Kerbau. Serius nih? memang benar kok. Aneh yah rasanya ada nama rumah sakit seperti itu, apakah yang memberi nama tidak mikir…

Jangan berprasangka negative dulu. KK Hospital (baca: ke-kei hospital) adalah rumah sakit ibu dan anak yang paling besar di Singapore. Menurut statistik rumah sakit milik pemerintah Singapore ini punya pasien bayi tabung yang paling banyak dibandingkan dengan rumah sakit lainnya di Singapore. Mau tau sebesar apa rumah sakit ini? coba Anda pikir karyawannya lebih dari 3000 orang. Mau yang lebih heboh lagi? …. KK Hospital pernah mendapat gelar Guiness Book of Records sebagai rumah sakit yang melahirkan bayi terbanyak yaitu 39835 setahun atau kira-kira 100 bayi dilahirkan setiap hari di tahun 60an, record ini dipegang selama 10 tahun.

Ada satu lagi nih data yang menarik, bayi tabung pertama di Asia dilahirkan dimana hayo? … “diatas ranjang!” benar sekali tapi bukan itu maksud saya… “KK Hospital!” kok pintar sekali Anda. Benar bayi tabung pertama di Asia dilahirkan di KK Hospital tahun 1983.

Apalah artinya sebuah nama? yang penting kualitas dari si empunya nama, betulkan? “Ngomong-ngomong kenapa bisa diberikan nama Kandang Kerbau?”… penasaran ni yee. Nama ini diambil dari nama daerah di mana rumah sakit ini berada, sudah bisa ditebakkan … daerah atau distric kandang kerbau. Ada kerbaunya ga sih? … pertanyaan yang bagus, kayanya tidak ada tuh saya tidak pernah melihat kerbau atau peternakan daerah sana. Katanya jaman dulu sekali ada, tapi sekarang sudah tidak ada.

Ada yang menarik lagi nih mengenai lokasinya, rumah sakit ini terletak di perempatan Bukit Timah Road dan Kampong Java Road… ya betul jalan kampung Jawa kalau diterjemahkan!

Jadi saya berobat di kandang kerbau… malah pernah nginap di kandang kerbau!

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (12 votes, average: 3.83 out of 5)
Loading...

6 thoughts on “Saya berobat di Kandang Kerbau

  1. devi

    boleh tahu caranya anda dapat berobat di kk hospital singpore ??? atau alamat dan no telp yang bisa dihubungi untuk dapat berobat ke kk hospital sbb saat ini saya sendiri sedang mencari rumah sakit di singapura yg bagus untuk program bayi tabung

  2. anggi

    kalau boleh tau berapa kira2 yang harus saya persiapkan untuk bayi tabung di kk hospital dan berapa lama di sana sampai penanaman embrionya? tolong dong berbagi pengalaman yang sudah pernah ikut program BT di KK hospital ? thx

  3. permata

    saya udah pernah ke KK hospital tp bukan u.berobat cuman nganter keluarga..sy mau tanya dokter mana yg harus sy hubungi,cara,biaya.tq ya..n apartemen terdekat yg bisa sy tinggali selama di sana

  4. kk

    kalau di KK hospital, bagi keluarga pasien, di sediakan mc.donald room
    jadi kita tinggal hubungi concierge utk book kamar tersebut.
    tapi kamarnya terbatas, jadi selama persediaan masih ada.
    harganya juga terjangkau.

  5. Fay

    Dear,

    Mo nanya… Bayi tabung itu prosedurnya harus punya suami N nunjukin Surat nikah gak???
    Jujur, Gw lesbian…Di hub gw, gw bertindahk sbg “Cewek”, N psangan gw sbg “lelaki” dlm hub Qt.. GW dan dia ada rencana untuk ikut proses bayi tabung. Di sini tentunya gw yang di minta dia untuk hamiL..
    Itu gimana caranya ya?? Yg gw denger kalau tanpa suami, itu bisa beli sperma org lain?? itu bener gak seh???
    trs kalau emang orang seperti gw pgn punua anak, yang ptg gw dan dia mampu utk masalah biaya, dokter & rumah sakit gak akan persulit kita kan??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*