Salam dari Therez

Hi all, salam kenal! Sy Therez, 33 th, 5 th nikah, anak masih ‘indent’, belum ‘ready stock’ (hehe, kok kayak mobil..). Biarin ah, biar tetap optimis..

Sy punya endometriosis stadium 2. Itu ketahuan setelah berkali2 ganti dokter (sampai udah punya list panjaaang deh). Stl 3 bln terapi tapros, sy insem di Yasmin RSCM tp belum berhasil.

Abis itu sy nyoba2 pijit refleksi di sinshe. Stl 6 bln blm ada hasil, (sebel banget, udah sakitnya minta ampun..) akhirnya sy ke dr taufik di BIC. Dari USG+ HSG trnyata endometr-nya udah jadi kista di ovarium kiri 3 cm, n ada perlengketan di ovari kanan. Suamiku juga ada pergerakan sperma lemah.

Akhirnya sama dr Taufik dianjurin bayi tabung. Aku masih ragu2 kapan mulai bayi tabung. Alasannya banyak, mungkin karena kebanyakan baca http://www.endometriosis.com. Tapi itu lah kejelekan sy, kebanyakan baca jadi kebanyakan ragunya juga. Alhasil sering pindah2 dokter and sering lupa sama ‘chief of the doctors’ yang ada di atas…

Jadi kali ini saya udah niat gak mau pindah2 dokter lagi sampai dokternya nyerah dengan kecerewetan saya.. hehe..

Anyway, sy baca website ini udah lama, ikutan nangis n ketawa bareng temen2 di sini, tapi baru skrg berani ikutan nimbrung..
Buat semua moms and moms-to-be (Mb Yenni, mulia, felice, dian, dll yg gak kesebut), congrats all.. I’m so happy for u all.. N buat semua yang masih usaha di sini, salut n smangat buat semua.. (especially buat mb Merry n Cynthia.. U’re my super hero girls..keep fighting!)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 4.33 out of 5)
Loading...

304 thoughts on “Salam dari Therez

  1. henny

    To mba Nia, jangan patah semangat ya.saya merasakan apa yg nia alami krn saya juga sama…kl saya cerita panjang bgt.Intinya hampir sama dgn vie dan theres….and divonis agar rahim diangkat aja.tapi dokter hanyalah manusia.diatas langit ada langit.Kesaksian vie dan theres membuktikan maha besarNya Tuhan.Dia sanggup mengadakan dari yg tidak ada.Saya juga sdg mencoba di dr karl, cuma utk 3 bulan ini dikasih obat2 utk hormon n tapros 3 bulan.Trus berusaha aja. Ada sebuah kalimat yg saya senangi : lebih baik gagal krn mencoba, dari pada gagal krn tdk mencoba sama skali…semangat ya.Gbu

  2. henny

    wah….banyak selamat untuk Therez…………….saya memantau semua diskusi theres n via….luarrrrbiasa ya.sy salah satu pemilik endo…, therez n via membuat aku tambah semangat menjalani BT, blm proses baru dikasih tapros 3 bulan utk liat perkembangan endo.btw boleh aku tahu ..theres sempat menulis kistanya disedot, maksudnya OPR apa kiret ya???

  3. evian

    Hai….semua salam kenal dong.Saya senang deh dg adanya web ini untuk berbagi cerita n pengalaman. Aku 37th,suami 49th,kita menikah udah 9th.Tapi belum di karuniain anakpadahal aku tidak pk KB.Pasti deh teman2 tanya,kenapa engga konsul ke -Dokter? Aku udah Periksa ke Dokter dan di kasih penyubur, eh….bukannya Positip Hamil,Tp aku positip jd gembrot badanku haha.
    Sampai aku bosan deh and strees.so thn ini aku kontrol lagi ke Dokter and aku di fonis ada kista 5cm.
    Rasanya dunia ini hampa sekali deh, Make me Sad! and Bikin aku stress,mikirin terus!
    Dokter menyarankan U dioperasi Besar,Masalh nya aku takut sekali yg namanya operasi. dan Dokter bilang klw jd operasi kista-Perutku-bekas caesar dibedellagi,Wow! aku ngeri jd nya.

    so aku blg ke dokter,aku perlu waktu U pikir2 dulu.
    so aku bc pengalamn Therez di web ini n tertarik. Therez say: Kistanya bs mengecil tanpa operasi???? Klw kistaku sdh mengecil aku mau ikut BT
    Please Teman2,Bagi pengalaman dong sm aku ya,Please…
    Thank you semuanya.
    atau bs kirim e-mail ke aku; evian_sweety@yahoo.co.id

  4. Nia

    Saya senang dengan adanya web ini untuk berbagi pengalaman dan cerita mengenai macam2 kesulitan untuk punya baby…
    Saya sudah hampir 7 thn menikah dan blm pernah hamil, mnrt dokter (5 ginekolog) endometriosis saya di ovarium kanan sudah tumbuh kembali (sy operasi thn 1999 dan tumbuh kembali 2002) dan sejak 3 thn lalu sy jg terdeteksi terkena adenomiosis dimana berdasarkan ilmu kedokteran tdk ada kans untuk punya anak kandung dan sy harus dioperasi dan diangkat rahim dan ovarium-nya… kans untuk berhasil dalam inseminasi dan bayi tabung dibawah 10%..
    jadi saat ini saya hanya bisa pasrah dan tidak mau melakukan operasi pengangkatan sama sekali..
    saya menunggu mukjizat dari Allah SWT dan bersabar…
    mudah2an saya bisa ketularan therez yach (ikutan hamil maksudnya)…
    thank you semuanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*