Saat itu saya benar2 menikmati masa kehamilan – Emily

Haiiโ€ฆ. temans semua ๐Ÿ™‚
Saya newbie nich, slm ini cm pasif reader aja. Saya mau bagi pengalaman sm bunda semua. Saya br aja gagal pada program positif bayi tabung saya yang ke 2 melalui thawing cycle (1 embrio good, 1 moderate). Hasil TP positif, tp Bhcg rendah <50. Dktr tetap kasih obat penguat ( injeksi pregnyl, progynova, cygest, ultragestan, ascardia, folavit). Tapi sayanggggโ€ฆ. ๐Ÿ™‚ Manusia hanya bisa berusaha dan berdoa, hasil akhirnya Tuhan lah yg punya kuasa, yg tau mana yg terbaik untuk umatnya. Setelah 1 minggu dinyatakan positif hari ini, saat menulis ini, saya mens. Sedih pasti iya. Tapi saya sudah siap dengan kesedihan ini krn saat dinyatakan positif saya tidak merasakan gejala hamil, dan setelah tahu hasil Bhcg rendah saya sudah gelisah dan takut jangan2 ini cuma kehamilan kimia/ chemical pregnant. Bayi tabung saya yg pertama berhasil, tapi sayang anak saya meninggal dlm kandungan saat memasuki usia kehamilan 6 bln. My baby boy. Dari awal hamil saya sering flek, dan sesekali kontraksi. Selama hamil saya dirawat 3x karna itu. Saya flek dan kontraksi dari setelah ET sampai hamil 4 bln. Dr hamil 4 bln itu saya sudah tidak pernah flek atau pun kontraksi lagi. Senangnya hati saya saat itu. Saya sudah PD kl bayi yg saya kandung InshaaAllah akan terlahir dengan sehat dan normal. Saat itu saya benar2 menikmati masa kehamilan saya. Kehamilan pertama saya, anak pertama saya, anak yang selama ini saya impikan, anak yang selalu saya rindukan di setiap mimpi indah saya, anak yang selalu saya sebut di setiap doa2 saya, anak pertama saya. Tapi lagi2 Tuhan berkata lain. Saat USG terakhir, dokter bilang kalau denyut jantung anak saya sudah tidak ada lagi. Dunia rasanya kiamat saya itu. Saya benar2 tidak terima, tapi pd akhirnya saya sadar. Munkin itu yang terbaik buat saya, suami, dan kelg besar kami. Apakah saya menyerah? Yang jelas untuk saat ini saya dan suami sudah sepakat kalo kami akan STOP SEMENTARA dari obat2an medis, ataupun herbal. Saat ini saya ingin memulihkan kondisi badan saya dulu. Mau olahraga teratur untuk ngurangin berat badan saya yang sudah naik 7 kg dr awal program2 dl. Olahraga jg bermanfaat untuk mendetoksifikasi semua efek2 obat dari dlm tubuh. Maklumโ€ฆ, selama program tubuh kita diBOM sama obat2an hormonal. Karna saya seorang muslim, dlm wktu dekat saya dan suami berencana melaksanakan ibadah umrah. Mau meminta dan memohon lagi sama Allah, memohon untuk dikasih yang terbaik. Apapun agama kita, berdoalah terhadap agama dan kepercayaan kita masing2. Yakin lah dengan kekuatan doa. Bagi teman yang sudah berhasil, saya ucapkan selamat y dan mohon doakan smg menular kpd saya dan teman2 lainya yg bulum memiliki anak. Buat teman2 yg masih berusaha SEMANGAATTTT YA ๐Ÿ™‚ tp INGAT beri kesempatan tubuh untuk beristirahat dr obat2an dan tindakan medis. Berilah waktu selang beberapa bulan. Selamat berjuang y teman2 ๐Ÿ™‚

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 3.50 out of 5)
Loading...

15 thoughts on “Saat itu saya benar2 menikmati masa kehamilan – Emily

  1. emily

    Mba rara

    Salut sama semangat, usaha, dan doa2 mba. Semangat terus y mba. Jangan menyerah. Mudah2an sbntr lg Allah kasih kepercayaan buat kita utk membesarkan, mendidik, dan merawat anak aamiin.

    In shaa Allah mba punya mujahid penghuni surga yg akan membawa kedua orgtuanya ke surga, aamiin.

    Sprtinya mba duluan umrah drpd saya ๐Ÿ™‚
    Mudah2an sepulang umrah Allah kasih rezeki hamil normal/alami untuk kita semua. Aamiin

    Sekarang gmn rencana mba kedepanya? Tabungan embrio mba masih ada? Pokoknya jgn menyerah y mba.

  2. Rara

    Mba emily, tetep semangat ya (sambil menyemangati diri sendr jg)..
    Aku 40 hari yg lalu habis melahirkan prematur 4,5 bln dan ini kelahiran prematur kedua dg proses ivf, sedih pasti, bahkan yg kedua ini cukup merobohkan mentalku
    Kemarin ini adl ivfku ke4, di ivf pertama hamil gemeli lahir prematur 6,5 bln krn pecah ketuban dini, bulan ke 4 pendarahan hebat ternyata plasenta previa, sungguh babies yg cantik2 dan sempurna sayangnya ga bisa bertahan krn infeksi dr luar sedang antibodynya blm sempurna
    Ivf ke2 dg frozen embrio gugur dibln kedua, ivf ke3 juga (selesai promilku di ivf ini)
    Pindah dokter dan rumah sakit krn cari alternatif, meski dokter pertama jg bagus, akhirnya mulai ivf baru, anggap ivf ke 4, dan alhamdulillah positif tp sering flek bahkan pendarahan serta kontraksi. Di bulan ke 4 berhenti pendarahannya, kontraksinyapun berhenti, tapi setengah bulan kemudian tiba2 demam tinggi menggigil hebat jd kontraksi terus yg berujung lahirnya babiesku yg cowok2 ganteng ini, subhanallah…ternyata blm rejeki kami jg, meski selama hamil aku rutin kontrol ke dr fetomaternal utk mengatasi infeksi, kontraksi dan pendarahan selama hamil tp Tuhan berkehendak lain
    Mb emily, sy dan suami juga pengeb umroh, insya Allah maret akhir mau umroh, mohon doanya smoga lancar dan diijabah Allah aamiin dan smoga kita smua dikabulkan doa dan harapan kita utk mpy anak2 yg sehat ya aamiin3x -salam sayang smua-

  3. Arini

    Mba cynthia…
    Thanks buat infonya…

    Kalo boleh tahu, beliau praktek hari apa saja dan jam berapa biasanya… banyak gak pasiennya…

  4. Cynthia

    @Mba Arini
    Dokter hematologi nya Prof. Aru W. Sudoyo beliau praktik di RS Medistra. Keputusan berobat dg hematolog adalah keputusan sendiri. Obgyn gak me refer berobat ke hematolog jd cari tau sendiri Mba…krn aku dan suami akhirnya berpikir mgkn ada hal lain yg membuat embrio sulit berkembang.
    Sebelum mulai promil IVF ke 5 di terapi darah dl sampai mnrt Hematolog siap hamil, baru ke Obgyn utk mulai promil. Alhamdulillah Obgyn jg support aku sambil berobat ke Hematolog.
    Jadi selama hamil darah di kontrol Heatolog dan perkemb Baby di kontrol Obgyn.
    Ayoo Mba tetap semangat, semoga yg ke 6 berhasil yaa

  5. Emily

    @ Mba Arini
    Semangat y mba.. Mdh2an di baytab yg ke 6 ini Allah ngasih yg terbaik buat mba & kelg. Tetap optimis ya mba.

    InshaaAllah saya bantu doa y mba. Saya jg doain buat tmn2 yg lain semoga Allah ngasih rezeki anak soleh/soleha buat kita aamiin..aamiin..ya Rabb

  6. Arini

    Selamat sore mbak Emily
    Thanks buat jawabannya…
    Saya memang rencana batab … tapi untuk yang ke 6 kalinya
    Hehe….

    Mungkin ini baby tab yang terakhir buat saya. Saya sdh pasrahkan apapun hasilnya nanti saya akan terima.

    Titip doanya kalo nanti umroh…
    Saya nggak bisa ceritaa panjang lebar, tapi insya allah, jika memang nantinya diberikan rezeki, saya janji akan saya ceritakan semuaa pengalaman saya dari pertama sampe yang terakhir

    Wassalam

  7. Emily

    @Mba Arini
    Aku bantu jwb y. Sebelumnya aku mw tanya apa mba rencana baytab? Kl iya biasanya tiap2 RS mempunyai dokter ahli hematotog sendiri. Biasanya dokter obgyn akan merujuk mba kesana. Atau nanti kita akan dikasih opsi. Terserah kita mau pilih yang mana. O iya, coba deh mba kepoin Intagram nya Tya Ariestya, dia jg lagi baytab. Ada kekentalan darah jg. Walaupun saya ga ada kekentalan darah tp saya suka kepoin IG nya, bikin saya lebih semangat lg untuk berusaha.

  8. Emily

    @Mba Lulu

    Aamiin.. makasih doa dan dukunganya ya mba.
    inshaaAllah saya gak menyerah, saya akan terus berusaha lagi…lagii..dan lagi.

    Stlh mens saya selesai inshaaAllah saya akan persiapan umrah & bergkat umrah akhir februari.
    Sepulang umrah mungkin saya akan ikhtiar utk hamil normal dl. Mudah2an pengalaman mba @Indira menular ke saya.

    Saya akan istirahat dl selama 2 tahun (sekalian mau nabung lagi utk baytab), mau pola hidup sehat dl, persiapan fisik, mental, financial.

  9. Emily

    Mba cynthia

    InshaaAllah saya yakin mba, Allah punya rencana yg lbh indah untuk saya dan suami, aamiin

    Waaahhhh… Selamat ya mba atas kelahiran jagoan kecilnya. Mudah2an si dede kelak jd anak yg berbakti kpd ortu, jd anak yg saleh dan membanggakan ortunya. Aamiin..

    Baca pengalaman mba saya jd semangat lg ๐Ÿ™‚
    Saya salut sm mba. Mba ga pernah nyerah. Dgn usaha dan doa akhirnya perjuangan mba berbuah manis. Saya jd nangis bc pengalaman mba. Jd malu sama diri sendiri.

    InshaaAllah nanti kalau dikasih kesempatan & rezeki lagi sm Allah sy akan mencoba baytab lagi. Tolong doain ya mba.

  10. LuLu

    Mba emily,,,yg sbr. Smpe pengen nangis ?. Tp Insya Allah,,,,Allah pasti pux kejutan indah buat mba n suami,,,amiiiinnn Ya Rabb. Jd ingat pngalaman batab sy yg pertama,,gatot alias gagal total. Tp setahun lbh kmdian sy mencoba lg n Alhamdulillah berhasil. Smgat mba ? #Hug

    Mba indira : waaaahhh,,,senangx y mba. Pngen banget ngrsa hamil alami. Gmn rsx hamil yg kita g nyadar krn tau2 dah telat. Duuuhhh,,,,amin. Smg tertular jg ma aq hehhehe ?. Smg sehat sll kidsx ya mba.

  11. Cynthia

    Hai Mba Emily…
    Turut berduka cita…yakin bhw Allah sdg merencanakan yang terindah utk Mba Emily dan suami. Aku baru saja melahirkan baby boy dari IVF ke 5x. IVF 1 dan 2 positif Bhcg rendah, IVF 3 gagal, IVF 4 positif Bhcg tinggi dan hamil BO, IVF 5 Positif Bhcg 158 dan melahirkan healthy baby. Selama hamil aku di pantau juga oleh dr. Hematologi, saya di suntik Lovenox dan mengkonsumsi Plavix dari ET hingga melahirkan. Alhamdulillaah segalanya berjalan lancar walau di awal kehamilan sempat OHSS dan Flek2. Selama kehamilan jg perut sering kram spt kontraksi. Saya jalani dg doa dan pasrah. Semoga Mba Emily jg tdk putus asa dan sll berikhtiar. Selamat menjalankan Ibadah Umroh, Inshaallaah mendapatkan yg terbaik.

  12. Emily

    Dear Mba Indira ๐Ÿ™‚

    Alhamdulillah.. terimakasih ya udah mau berbagi pengalaman sama saya. Aamiin..Aamiin ya Rabb, mudah2an saya juga bisa bernasib baik sama seperti mba. Makasih atas doa dan dukungannya ya mba.

    Iya mba sekarang saya mau lebih deketin diri lg sama Tuhan.. Saya dan suami memang sudah “berserah” aja sama yg diatas. Tp bukan berarti menyerah juga. Tetap berdoa dan menjaga pola hidup sehat. Kalo untuk rencana bayi tabung lagi kami belum tahu.

    Sekarang saya dan suami kalo berdoa minta yg terbaik dari Allah aja. Yang terbaik menurut Allah pasti baik untuk kami. Tapi yang terbaik menurut kami belum tentu terbaik menurut Allah. Sekarang saya pasrahkan semuanya sama yg di atas ๐Ÿ™‚

  13. Indira

    Tetap semangat ya Emily, saya 2x gagal bayi tabung. Saya ada PCO dan saluran tuba tersumbat 1, suami teratozoospermia. Saya tidak sempat hamil sama sekali pd 2x BT tsb. Disaat saya “menyerah” dan pasrah, pada usia pernikahan ke 5 saya hamil alami. Saat anak pertama saya 7 bulan, saya hamil lagi. Jd saya hamil alami 2x dan tidak ada masalah selama hamil. Dua anak saya laki-laki dan sehat. Semoga nasib baik saya menular ke Emily dan keluarga. Baiknya Anda umrah untuk mendekatkan diri. GBU *hugs

  14. Emily

    Oh iya, sampai lupa. Alasan saya mengikuti bayi tabung karna saya PCO, dan suami asthenoteratozoospermia. Umur saya 30 thn, suami 36 thn. Kami sudah menikah 7 tahun saat bayi tabung pertama thn 2015 lalu.

    Saat OPU saya dapat 17 folikel telur, 11 oosit, 5 jd embrio. 3 good, 2 moderate. Baytab pertama ditranfer 2 good 1 moderate. Sisanya difreeze yg mana itulah yg saya pakai utk thawing cycle kemaren. Ohiya stlh OPU saya OHSS, dan OHSS mereda saat kehamilan 9 minggu.

    Bayi tabung pertama positif dengan Bhcg 108,35. Itulah yg menghasilkan baby boy saya. Sedih kl inget itu, tp sekarang saya bahagia. Setiap kali saya sedih & ingat anak saya, saya selalu membayangkan di suatu tempat di akherat kelak dia akan menunggu saya, mencari saya, memeluk saya, dan memanggil saya dengan panggilan “IBU..”

    Buat teman yang berniat bayi tabung semangat ya. Kuncinya jangan stress. Dari awal program dan dari mulai proses suntik2 enjoy aja ya. Yakin aja kalo programnya berhasil. Dan setelah ET usahakan tidak menebak2 hasilnya.
    Buat teman yg blm berhasil program baytab yg lalu tetap semangat ya ๐Ÿ™‚ jangan menyerah. Teruslah berdoa dan berusaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*