Riwayat orchitis dan operasi varikokel, sperma OAT sukses bayi tabung di RS Prima Medika Denpasar – Andra

Om Suatiastu, semoga pikiran yg baik datang dr segala penjuru.
Saya ingin berbagi cerita ikut program bayi tabung di Klinik IVF RS Prima Medika Denpasar, dengan dr. Ilyas Angsar.

Perkenalkan saya Andra, 26th istri juga 26th dan kami telah menikah 3th. riwayat kesehatan saya pernah sakit orchitis umur 19 th dan operasi varikokel umur 21th. sperma OAT Berat, istri semuanya normal.

Langsung saja, ini adalah program bayi tabung pertama kami. Sebelumnya kami tidak mlakukan inseminasi dan langsung ke program bayi tabung. 16 Jan 2016 hari kedua haid istri, istri cek USG untuk mengetahui keadaan Rahim dan Telurnya. selain itu cek darah jg berdua. keesokan harinya istri mulai suntik Gonal F 2 ampul setiap sore selama 4 hari. hari ke 4 pd pagi hari istri ambil darah untuk cek hormon estradiol. perkembangan bagus dan suntik Gonal F tetap 2 ampul untuk 4 hari kedepan. 8 hari suntik gonal f, istri ambil darah lg dan di cek ternyata hormon estradiol tinggi diatas 3.000, normal dikisaran 2.500. selanjutnya suntik pecah telur dan pagi hari tgl 27 Jan 2016 dilakukan OPU. Istri bius total melalui infus. Operasi singkat sekitar 1 jam istri dipindah ke kamar pemulihan dr obat bius. telur yg berhasil dipanen 15 buah. Saat oprasi OPU, sy diminta mengeluarkan sperma dgn cara masturbasi. Selanjutnya dilakukan pembuahan dgn sistem ICSI karena sperma saya OAT Berat. selanjutnya tgl 30 Jan 2016 dilakukan ET. dokter menjelaskan bahwa yg ditransfer adalah 2 embrio. dr 15 telur yg dipanen, yg matang hanya 4, dan yang berkembang saat dibuahi hanya 2. jd tidak ada cadangan untuk di freeze. dr 2 yg masuk, 1 kualitas bagus, yg 1 moderate. selanjutnya istri bedrest semalam di RS Primed, lalu bedrest 2 minggu dirumah. istri tdk ngantor dan dapat surat sakit dr RS selama 2 minggu. saat bedrest istri makan seperti biasa hanya ditambah buah2an seperti alpukat, rujak wortel dll. selain itu istri makan putih telur ayam kampung 6 butir setiap hari karena hormon estradiol yg tinggi. selain itu istri juga minum susu tinggi kalsium Peptisol. Setiap jam 10 malam rahim istri diinjeksi obat krim mlalui miss v untuk penguat penempelan embrio. istri bedrest total dan hanya sesekali turun tempat tidur untuk makan, keperluan kamar mandi dan nonton tv, selebihnya istirahat ditempat tidur.

Setelah 2 minggu, tgl 13 Feb 2016 pkl 8 pagi sy dan istri ke RS Primed untuk pembagian raport. istri diambil darah. hasilnya keluar 3 jam kemudian. dokter memanggil sy dan istri keruangan. dokter menjelaskan “untuk dikatakan positif hamil, nilai bHCG harus diatas 10. kemungkinan kembar jika bHCG diatas 400. nah untuk ibu, nilai bHCG nya 825,12. selamat, ibu telah hamil” sambil senyum lebar dokter Ilyas Angsar menyalami istri sy dan saya. akhirnya penantian selama 3 th terbayar sudah… dgn embrio yg ditanam hanya 2, dan nilai bHCG yg diatas 800, kemungkinan anak saya kembar. tgl 29 Feb 2016 usg pertama utk lihat kantung kehamilan dan denyut janin. Mohon doa utk si jabang bayi dan istri saya selamat hingga melahirkan nanti.

Biaya dr awal hingga selesai ET sekitar 43jt, tp belum termasuk membeli suplemen saya dan susu istri (diluar biaya di klinik bayi tabung). Overall biaya yg sudah dikeluarkan skitar 48jt karena memang kami mempersiapkan program ini semaksimal mungkin. Do your best and let God do the rest. Astungkara semua dilimpahi anugrah-Nya. Om santhi santhi santhi om.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 3.75 out of 5)
Loading...

60 thoughts on “Riwayat orchitis dan operasi varikokel, sperma OAT sukses bayi tabung di RS Prima Medika Denpasar – Andra

  1. Resti

    Selamat yaa buat yg berhasil dan yg akan segera peogram. Saya juga ikut bayi tabung di rspm dg dr ilyas. Tapi saya belum beruntung. Masih sedih2nya karena baru terima raport tgl 7 november 2017 dan hasilnya negatif dibuktikan dg tgl 10 november kemarin saya haid. Padahal sebelumnya semangat sekali. Waktu program mulai pertama cek lab tgl 9 okt 2017 sore sudah langsung suntik sampai 10x dan tiap kali suntik 4 amp. opu tgl 21 dan et tgl 24 okt. Waktu opu dapat 9 telur dan yg berkembang ada 4 tapi 1 kurang bagus. Jadi sisa 3 semua ditanam. Saya tidak ada embrio yg disimpan. Begitu besar harapan saya namun ternyata sy belum beruntung. Nilai hcg cuma 2,4. Setelah mendapat penjelasan dari dr rasanya langit runtuh. Sy tidak bisa bicara dan langsung pulang. Di rumah seharian nangis. Biaya sampai et 60 jt krn dosis obatnya agak besar. Semoga saya punya kesempatan lagi.

  2. Ayu novy

    Halo bli andra
    saya mau tanya, berapa ya kira2 biaya unt operasi varikokel, apakah bz ditanggung bpjs? Karna dari yg saya baca dan dengar biayanya lumayan mahal.. Saya 2 tahun menikah dan baru ketahuan suami terkena varikokel grade 2 dan 3 dan disarankan unt oprasi.. Saya masi mencari2 informasi biaya operasi varikokel unt rumah sakit di bali.. Terima kasih

  3. Nissa Resdiani

    Terimakasih bli andra menulis ini. Saya dan suami juga berencana program bayi tabung. Kmrn suami sudah melakukan operasi varicocle di surya husada, stlh operasi ada peningkatan kualitas sperma namun mnurut dokter msh sulit utk hamil spontan. jadi disarankan program bayi tabung. Tulisan ini sgt membantu dan meyakinkan kami utk melakukan bayi tabung. Semoga bli andra skluarga sll dilimpahkan kebahagiaan

  4. Dewa

    Wah, senangnya baca artikel ini. Btw brp biaya terbaru batab d Prima Medika nggih? Biar bisa rencanain buat nabung. Suksma..

  5. Made deni

    @tha ke dokter ib karta prima medika. Saya sudah menjalani proses inseminasi kini sedang menunggu 14 hari. Semoga positif dan diberikan jalan oleh ida sang hyang widhi wasa

  6. Novi

    Bulan depan..rencananya ikutan batab di prima medika…ada yg mau barengan ??? Astungkara bisa ky mas andra….semangat ya semuanya ?

  7. Tha

    Belum ambil tndakan bli msh dsruh tes sperma hari mnggu ,mnggu dpn alna suami sya ada varikokelnya bli. Bli konsul kdr sapa

  8. Made deni

    @tha

    Mbak tha sedang proses bayi tabung atau inseminasi.? Sudah hsg dan periksa sperma suami. Maaf kalau boleh tw hasilnya gmn ya??

  9. Tha

    Maaf bli deny salah fokus manggil mb. S3moga lancar rejeki dan prosesnya bli. Bli andra makasi bnyak sudah menulis artikel ini.

  10. Made deni

    @tha

    Iya kami juga tahap awal mbak. Iya saling berkabar ya mbak di postingan ini. Astungkara diberi jalan sama ida sang hyang widhi. Makasi mas andra sudah berbagi informasi dan artikel ini

  11. Tha

    Blm mb deny kami baru tahap awal pemeriksaan. Semoga brhasil mb insemnya mba yah semoga hyang widhi ngasi kemudahan. Jngan lupa share ke kita2 yah semoga ada kabr baik utk kita.

  12. Made deni

    @tha

    Sudah program bayi tabung mbak? Hasilnya gimana?? Saya rencana mau coba insem dlu. Dikarenakan biaya blm mencukupi. Tapi teman2 menyarankan bayi tabung. Dg kemungkinan berhasil lebih besar. Doakan kami ya berhasil insem atau bayi tabung. Sudah sngt ingin punya mongmongan.. melihat keadaan kmi seperti ini.

  13. Made deni

    @ ning

    Mbak ning mau tanya kemarin inseminasi. Sebelumnya sudh pernah cek sperma suami dan hsg untuk istri? Spermanya dinyatakan apa mbak. Habis berapa insem?? Saya rencana insem jg bulan ini. Di prima medika… dokter bilang kisar 7jt. Sperma asteno dgn istri rahimnya berkelok2 .

  14. ning

    maaf mas mau nanya, kalo biaya paling rendah buat batab brp ya?soalnya sy adh 2x insem dan blm berhasil, jadi berencana batab….kebetulan sy posisi di lombok jd deket kalo ke bali…
    sama boleh minta no kliniknya atau adminnya kah?trims mas

  15. andra

    malam mbak Mira,

    wah maaf sekali ternyata ada koments dr mbak mira yg terlewat dan tdk sy respon… waaaah selamat ya sudah lahiran dgn selamat. kemaren saat lahiran sy nggak di Primed soalnya udh pecah ketuban dluan si kecil gak sabaran maju 10 hari dr perkiraan hehehe…

    siip smga program selanjutnya berhasil lagi.. hehee. ini sy rekomendasiin dr. Ilyas ke 2 sodara, astunvkara keduanya berhasil. lg naik daun nih ivf primed…hehe

  16. andra

    malem mbak tha,

    siip, jaman skrg gk heran liat pasutri susah dpt momongan. mungkin faktor makanan dll gk ngerti juga. tp syukurnya perkembangan medis juga termasuk pesat di indonesia, klinik baytab juga tinggal pilih sreg sm dokter yg mana hehehe…

    semoga cpet dpt momongan ya mbak n hasil berobatnya ada perubahan positif ???

  17. tha

    berarti masih ada kesempatan utk pnya momongan yah bli andra, kebetulan sya kemarin periksa di dr nono RSPM dr nya bilang suami varikokel byasanya sperma lemah tapi kami belum cek sperma nunggu obat nya abis dulu. makasi yah bli andra artikelnya olus mau balesin komennya

  18. Andra

    Selamat siang mr/s. Tha,

    Utk varikokel sendiri setahu saya mmg harus operasi. Itu cara termudah. Operasi varikokel juga sebentar, hanya 1 jam. Mungkin penyembuhan paska operasinya yg lama sekitar 2 mingguan. Tp operasi varikokel tdk serta merta membuat kualitas sperma jd bagus. Sy punya tmen oprasi varikokel skrg anaknya sudah 2.

  19. andra

    siang Mbak Hety,

    mhon maaf sy tdk bisa kasi kontak sy, mungkin kalo mbak yg kasi kontaknya saya bisa hub via line / wa. trims.

    halo bli Made Deni,

    yg penting sudah ada akta nikah pasti dikasi kok, syarat baytab legal di Indonesia haruslah pasangan suami istri dibuktikan dgn akta nikah. kalo umur nikah 2 bulan mungkin akan diperiksa juga riwayat kesehatan saat konsul dokter karena usia perkawinan yg cenderung masih baru. tapi kalo boleh saran, mending nikmatin dlu kebersamaan sm istri dgn jalan2, terapi obat berdua, karena perjuangan utk mencapai cita2 bersama bisa makin mempererat hubungan. ada temen sekantor pernah ngomong, “enak km sm istri tinggal berdua kemana2 bisa bebas jalan2, bisa beli perabot rumah, sy br nikah istri udh hamil belum sempat persiapan apa2 udh lahir, akhirnya ngutang buat beli perabot dll”. mmg dlm hati saat itu berpikir “lha , bukannya kita nikah buat dpt keturunan ya, cb tukar posisi gk mungkin situ ngerti prasaan saya (yg blum punya anak)”. ternyata setelah kehadiran si kecil, kata2 temen itu 100% benar. astungkara sy ‘terbebas’ dr hutang, bisa mempersiapkan kebutuhan si kecil lebih matang, trus juga nggak pernah sedetikpun untk tdk cinta sm anak n istri hehehe. kyaknya 3 th waktu yg pas nunggu si kecil ?.. sekedar usul sih bli hehe

  20. Made deni

    Mas andra. Apakah diperbolehkan baru menikah 2 bulan mengikuti program bt. Dengan umur kami yg saya 27 dan istri 25

  21. andra

    malam mbak Pipih na’rifah…

    astungkara salah satu tujuan sy posting disini adalah karena kurangnya informasi ttg OAT yg berhasil bayitabung, trus juga biar teman2 dgn kondisi sama ada inspirasi.. semoga dgn kisah sy bisa menambah harapan teman2 semua bahwa apapun bisa terjadi berkat teknologi modern saat ini. saya juga rencana akan program lagi kalau dlm 5 thn kedepan blm diberikan normal…?astungkara ada rejeki. namanya juga bayi tabung, harus nabung dlu ???

  22. Mira

    selamat bli andra.. sy juga berhasil IVF sama dr. Ilyas.. sudah dikaruniai anak laki2 sehat yg skrg lg seru2nya belajar makan MPASI. jadi ingat masa2 suntik, opu, et, pendarahan (yg berakibat 2 janin lainnya luruh), ngidam, melahirkan caesar penuh canda tawa sama dr.ilyas, judesnya dr.ilyas (hahahaaa, saya bandel sih), sampai begitu perhatiannya para bidan dan perawat di klinik dan ruang vk RSPM. rasanya pengen mengulang lagi, tp tahun depan aja kali yah hehehe.
    bagi yang sedang berusaha, semoga berhasil dan selalu berserah pada Tuhan.

  23. Pipih na'rifah

    Hai mas andra mksh banyak share nya, skr kami sdang persiapan BT, kebetulan kondisi kita samaan. Sblmny sy agak takut mengingat kondisi suami OAT berat. Tp stlh baca postingan mas andra sy jd lebih ringan and lebih optimis.
    Semoga putri dan kluarga mas andra sehat & bahagia selalu.

  24. Andra

    Malam mas Wahyu pranana, maaf lama balasnya. Astenoteratozoospermia ya? Saya Oligoastenoteratozoospermia Berat mas hahahaha…. Jd jawabannya bisa banget mas. Saya lebih parah aja bisa. Astungkara anak mirip saya 😀

  25. Wahyu pramana

    Bli andra mau tanya kalau sperma astenoteratozoopermia bisa program bayi tabung. ? Kebetulan sperma saya itu. Istri normal. Kami baru nikah 3 bulan lalu. Tapi istri galau karena sampai sekrang belum juga hamil

  26. andra

    Hai semua. Cuma mau berkabar aja. 11 Oktober 2016 kemarin putri pertama kami sudah lahir dalam keadaan sehat tanpa kekurangan suatu apapun. Proses persalinan sesar berjalan dengan lancar. Terima kasih….

  27. andra

    Malam mas …wir..

    Maaf br saya lihat komennya mas wir. Terus terang sy tdk pamdai menghibur cuman mungkin cerita pengalaman saat sy terjatuh adalah tetap optimis dan selalu menikmati apapun hasil yg Tuhan berikan saat ini… Saat sy 19 thn setelah dinyatakan OAT, sy tdk pulang sampai malam. Saya sedih dan kecewa, tp beruntung saat itu Tuhan memberikan sy seseorang yg selalu menghibur sy hingga saat ini dia jadi istri sy dan mengandung anak saya… segala kegagalan suatu saat nanti akan menjadi inspirasi bagi orang lain… tdk ada kisah heroik tanpa adanya drama (maaf jd norak :D) tetap semangat bang… astungkara program berikutnya berhasil dan kembar!!

  28. andra

    Malam riza.bahari

    Amiin bang, smga smua sll dlm rahmatnya. Kalo dlu sy orchitis mengembang smp 2 x ukuran awal, dan itupun cm 1 testis aja yg kanan. Ini tmen juga ada kmaren orchitis dia gara2nya kebentur saat turun dr perahu. Diagnosa dokter jg orchitis…

    Dear mbak widi.

    Kalo persiapan khusus sih sewajarnya aja mbak, sperti mengurangin konsumsi makanan kurang sehat, relaksasi pikiran, dan bawa enjoy aja… kalo sy sm istri sih banyaknya searching google “berhasil bayi tabung” dan menghindari ngebuka link “gagal bayi tabung”. Rejeki dr yg diatas sy sekali berhasil. Semoga programnya mbak berhasil… astungkara..

  29. widi

    Mas andra sy rencana batab juga sebelum batab adakah persiapan khusus? Seperti makanan , vit, atau terapi lain?

  30. riza.bahari

    terimakaasih replynya mas Andra. semoga Allah pencipta semesta alam memberi mas balasan yg banyk dan kehamilan hingga persalinan berjalan lancar sehatt amin.

    Saya sendiri anak baru 1 dan sudah 8thn belum rezeki ditambah anak lg.

    Mas tanyavlagi, dulu orchitis bengkaknya sebeesar apa dan bagaimana?

  31. andra

    Pagi mas Riza.bahari…

    Saya dlu opname 5 hari aja, minggu masuk RS, selasa direncanakan oprasi pengangkatan 1 testis, tp ortu saat itu minta diberi obat paten trus sy juga secara tradisional dimohonkan kesembuhan di Sanggah (pura di rumah, sy Hindu) ternyata besoknya saya sembuh dan Kamis sore bisa pulang.. rencana yg diatas tdk ada yg tahu mas…

    Cb mungkin sm dokter diminta obat yg paten mas, cuma mungkin resikonya kondisi sperma sprti sy ini.

    Kalo skrg saran saya cb di search di google pengobatan orchitis dgn obat paten. Smga membantu mas.

  32. riza.bahari

    Mas Andra, bisa dishare pengalaman waktu orchitis dlu berapa lama sembuh dan mengecil bengkaknya, dan langkak2 utk meredakan bengkaknya. Saya sedang orchitis juga sudah 2 mingguan.
    mohon tanggapannya. terimakasih

  33. ...wir...

    Hallo bli andra
    Sukses untuk kehamilan istrinya,kami baru 5 hari lalu dinyatakan gagal,setelah hasil HCG istri saya hanya 12 dan istri mengalami flek siang hari dan sorenya langsung M,….serasa langit ini runtuh, tapi kami ingin mencoba lagi untuk yg ke 2 kalinya,pengen sih nyobain di Prima,mudah2an bisa nyusul…

  34. andra

    Mbak Ayu n Nana…

    Mending langsung konsul sm dokter ilyas nya, klo tdk slah konsultasiny gratis, tp harus bikin janji dlu mlalui admin IVF nya a.n. Mbak Wulan

  35. Nana

    Ayu, sama saya jg ke dua tuba non paten… Pengennya jg bs langsung bayi tabung, ga usah laparoskopi lg…
    Mengingat biaya laparoskopi jg hampir sama kayak bayi tabung

  36. Ayu

    Bunda amoys tuba non paten ya.. sudah operasi blum? Sy juga non paten ke 2nya disarankan operasi tp sampai sekarang masih ragu operasi..masih nyari pembanding katanya bisa langsung bayi tabung tp ada juga nyaranin operasi dulu. Klo bunda bagaimana?

  37. andra

    Mbak amoys….

    Sippp mbak, smga doa2 nya mendapat jawaban di bali yaaa… oh iya, ternyta bayi yg diperut istri cuman 1 hehehe. Udah terlihat juga, putri cantik 🙂

  38. amoys

    Wah seneng bgt dengernya.. semoga saya juga bisa berhasil n kembar .. saya bermasalah di tuba non paten n hidroselping kebetulan sy n suami baru pindah seneng bgt di bali ada rumah sakit prima medika mudah_mudan bisa BERHASIL . Karna saya sudah bener_bener gak tau lagi harus berbuat apa..

  39. kris

    Ve..

    3 kali gagal di BROS?
    Alasannya kenapa?
    Saya soalnya rencana mau ikut BT di bros. Dan sudah menjalani laparascopy di sana.

  40. LuLu

    mas jo : sy sngat mengerti kesedihan mas. krn sy n suami prnh ngalamin. wktu batab pertama di malaka-KL,,kami gagal total. suamu smpe operasi lgsg dr pabrikx. akhirx,,,setahun kmudian,,,kami coba lg di siloam sby krn kbtlan suami di mutasi kesana. dan alhamdulillah berhasil. skrg anak kami udh 3thn lebih.

    skdr info mas jo,,,suami sy jg azoos. so,,keep trying mas. msh ada yg berkuasa dr dokter. sp tau batab yg ke 2 berhasil n kembar sprti yg mas andra bilang hehhehe…. semangat!!!

  41. andra

    Ve..

    Siip, silakan tanya2….

    Saat sy bayi tabung, ada 3 tmen kantor yg ikut program, ketiganya berhasil. Bahkan ada yg kembar 3 😀

  42. Ve

    Andra bagi info lbh detail dong ttng ivf di prima,,, aq pengen nyoba jg dsana… Saya udh 3 kali gagal di bros… Pengen cari suasana baru dan siapa tau jodoh sm dokternya,,,

  43. andra

    Bang Jo…

    Sy tdk thu hrus blg apa, yg pasti Bang Jo ttep smgt, jangan prnah putus harapan dan smga di program berikutnya berhasil dan kembar! Amiin, Astungkara…

  44. jo

    alangkah gembiranya mas andra saat ini, dan saya bsa ikut membayangkannya. program kita sama dengan melaui bayi tabung tapi msalah hasil mas andra msh sangat beruntung. kami menikah 1 tahun saya 26 tahun istri 24 dan saya azoo istri normal. kami ikut bayi tabung di siloam feb 2016 melaui mikro tese dan didapatkan 4 ekor spermatid (saya tau spermatid stlh pengumuman dan gagal) istri normal dri 4 telur yg di icsi hanya 2 yang ditransfer dan gagal. padahal paska transfer tanda2 kehamilan seperti teman2 lain yg positif, istriku juga merasakannya bahkan h+5 tau 7 tespek ada samar2 dua garis saat itu juga aku serasa kembali hidup dari kegelisahan 1 tahun sebelumnya saat saya tahu azoo. kami sangat sedih sampai sekarang seakan akan blm bsa menerima dg semuanya. saya tidak tahu lagi harus bagaimana stress dan saya merasa sangat kacau.

  45. andra

    Halo mbak ayuu…

    1. Utk suplemen dan susu tdk ada resep dokter, cuman inisiatif aja. Istri minum susu Peptisol selama program, beli di apotek kimia farma harga 60rb / box. Setelah positif susunya ganti prenagen hehe

    2. Kebetulan istri abis ET bedrest 2 minggu, setelah dinyatakan positif istri ditawari mau bedrest apa nggak (ditawari surat ket dokter), ternyata istri milih kerja karena sy juga kerja jadinya biar nggak bosen sendiri dirumah. Tp tergantung kondisi, karena kbetulan nilai hormon istri juga tinggi, jdnya istri agak tenang utk kerja.

    3. Kalo selama program lebih bagus dikurangi berkendara, kalo bukan kepentingan BT nya mending enggak usah kmna2 (setelah ET). Tidur aja sambil berdoa n baca2 artikel “berhasil bayi tabung” di google.

    Astungkara programnya berhasil mbak…

  46. Ayu

    Hi mas andra
    Nyambung lagi nih stlh BT mengkonsumsi suplemen n susu kan itu resep dokter apa bukan? Klo boleh tau mereknya apa ya n beli dimana. Trus setelah istrinya bed rest apa kerja lagi apa gpp ya. Soalnya sy pp kantor pake motor kira2 gpp ya stelah BT bawa motor. Mulai bulan depan sya mau BT juga mohon doanya ya..semoga membawa hasil sprt yg diharapkan

  47. andra

    Halo mbak ayu…

    Dengan dokter Ilyas sih sreg mbak, soalnya yg sy ketahui ttg beliau ya sudah ada tmen saya yg berhasil program dgn beliau. Trus sm admin juga saya ngotot utk ditangani dokter ilyas…

    Utk admin coba aja sms nomornya wulan. Trims semoga membantu dan semoga sukses programnya…

  48. Ayu

    Hai mas andea, selamat atas keberhasilan BT nya. Sy renc juga ikut BT tp belum tau dengan dokternya. Tolong diinfo dong mengenai kesannya saat ditangani oleh dr ilyas. Dan gimana prosedur BT di primed soalnya sy hubungi contact personnya ga ada yang dijawab. Tlng diinfo mas ya. Terimakasih

  49. andra

    Halo mbak Rista, maaf lama balas karena mmg lama tdk ada yg komen hehehe..

    1. Saya OAT Berat dgn Sperma normal 0 % berhasil mbak…. yg dibutuhkan hanya 1 sel sperma untuk membuahi 1 sel telur, so kalo 3jt peluangnya besar banget mbak…

    2. Dari pengalaman saya, setelah sakit orchitis / radang testis qty sperma saya sudah OAT, jd dokter menyarankan untuk di cek varikokel dan mmg ada varikokel jd saya usaha utk operasi dlu ( sy operasi sebelum menikah). Karena 2 temen sy bisa punya anak setelah operasi varikokel. Tp karena saya ttp tdk ada perubahan / ttp OAT, so langsung aja program BT.

    Selain itu slma ini juga sy konsumsi suplemen hingga jutaan rupiah, berobat secara tradisional (dukun) ttp tidak ada perubahan, jdny kami putuskan untuk BT.

  50. Rhista

    Hai mas andra salam kenal dr saya, Selamat atas keberhasilan BT nya, maaf mas boleh sharing ttg OAT nya krn suami saya jg OAT dgn qty sperma hanya 3 jt, apa msh memungkinkan utk BT ?

    untuk kasus OAT apa mmg hrs operasi varikokel ?

    ditunggu sharingnya. thanks

    Tata

  51. LuLu

    Sangat membantu mas andra. Komplit dach senangx. Soalx emng yg aq cari yg konsulx dr. Aucky Hinting krn sblmx aq batab di siloam sby dg team dr.aucky hinting jg. Sp tau filex bisa connect dg di bali. Waaahhh senangx sy mas. Skl lg trmksh ya mas.

  52. andra

    Terima kasih mbak LuLu doanya… wah senang skali sudah pernah berhasil program baytab… utk klinik IVF Prima Medika itu diseputaran sanglah, masih 1 kompleks sm RS Sanglah… di bali kalo ndak salah ada 3 klinik ivf, di RS Sanglah, Prima Medika sm BROSS…. hasil survey2 yg paling murah sih di Prima Medika, abis itu menurut admin yg punya klinik itu dr. Aucky Hinting, segala hasil lab konsulnya ke dr. Aucky… smga membantu mbak…

  53. LuLu

    Wah slmt mas andra. Smg selamat ibu n baby smpe lahiran y.
    Btw,,,udh lama tau klo di bali ada jg klinik ivf. Tp alamat pastix g tau. Kbtln suami stay di bali. Pengen ikut batab disana. Sp tau rezeky sy mas.
    Oiya,,,klo jadi,,,ini adl batab sy yg ke 3. Yg 1 gatot (gagal total), yg ke 2 Alhamdulillah berhasil. N pengen nambah lg,,mengingat usia hehehe…
    Trmksh atas sharingx mas andra. Salam sm istrix y…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*