Rencana bayi tabung, pilih di Jakarta, Surabaya atau Malaysia? – Evi

Salam kenal semuanya, senang sekali bisa menemukan website ini. Terima kasih untuk yang sudah membuat dan mengurus website ini.

Nama saya Evi, saya dan suami berumur 33 tahun. Kami menikah sudah 4 tahun lebih dan saya belum pernah hamil.

Sekitar 2 1/2 tahun yg lalu kami memeriksakan diri, hasilnya rahim bagus tidak ada myiom atau kista. Saat dilakukan hidrotubasi dokternya bilang saluran saya agak sempit (tetapi tidak jelas apakah memang sempit atau karena saya saat itu saya agak tegang), lalu saya di-diatermi 10x (10 hari berturut-turut). Dari hasil pemeriksaan suami didapat bahwa suami azoospermia dan varikokel grade 1, dan diberi resep Trobesco, Tribestam, dan Lesichol untuk konsumsi 1 bulan. Setelah itu kami tidak melanjutkan program tersebut.

Baru-baru ini kami memutuskan untuk serius program hamil lagi. Berbekal hasil pemeriksaan sebelumnya kami ke klinik dan dokter menyarankan untuk memulai dari analisa sperma suami. Hasil analisa sperma suami minggu lalu masih sama dengan yg sebelumnya yaitu azoospermia. Dari hasil pemeriksaan ini kami memutuskan untuk ikut program bayi tabung. Rumah sakit/klinik yang menjadi pertimbangan kami adalah RS Siloam Surabaya (dgn dr Aucky), klinik Morula di RS Bunda (dr Ivan, dr Taufik, dr Indra), atau di Malaysia (dr Ng Peng Wah di Penang atau dr Selva di Malaka).

Kami tinggal di Jakarta, saya sudah tidak bekerja sejak Januari yg lalu, sedangkan suami adalah seorang karyawan swasta yang belum tentu bisa sering cuti.

Apakah ada teman2 yang pernah program bayi tabung dengan masalah yg sama (suami azoospermia dan varikokel grade 1) di rumah sakit atau dokter yg saya sebutkan di atas ? Seberapa sering suami dibutuhkan selama program? Berapa total biaya program bayi tabung yang dikeluarkan?

Mohon informasi/sharing/masukan dari teman2 semua. Karena dana yang terbatas (dan juga umur yang jalan terus) kami sangat berharap bisa punya anak dari program bayi tabung ini dan tabungan kami cukup untuk membiayai program ini.

Terima kasih sebelumnya.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (6 votes, average: 3.17 out of 5)
Loading...

7 thoughts on “Rencana bayi tabung, pilih di Jakarta, Surabaya atau Malaysia? – Evi

  1. dev

    Hei evi,

    Dokter aku susan melinda pernah berhasil baru2 ini BT dengan masalah spt itu.coba aja google melinda hospital bandung.kalo gak salah buln april lalu bayi nya lahir hasil BT. Aku juga lagi rencana program sama dr susan tp msh nunggu waktu yg tepat

  2. Yuli B

    Dear Evi,

    Kalo Azoos bisa dengan ngambil sperma langsung dari pabriknya. Kalo ga salah namanya Teza or Peza. Suami hrs ada pas pengambilan sperma aja, jadi kalau suami kerja ga jadi masalah. Aku ikut BT di Jogja, yang pertama gagal. Dan ini lagi tunggu kondisiku kembali baik untuk ikut Thaw cycle.

  3. nini

    dear evi,

    hi evi, salam kenal ya. aku juga baru program BT dan skrg lagi hamil 8 minggu, menurut pengalamanku sendiri dan hasil bacaan dari website ini dari segi biaya ke penang lebih murah dibandingkan di jakarta. aku sendiri BT di rs bunda karena nga punya waktu buat bolak balik ke penang. kamu coba baca beberapa pengalaman temen di penang, mungkin bisa jadi pertimbangan buat ambil keputusan.

  4. Tini

    hai evi…salam kenal ya.Saya mau berbagi pengalaman tentang BT. Saya ikut program BT tahun 2010. tepatnya dimulai sejak bulan Pebruari (konsultasi.Dan program dumulai pada bulan berikutnya, yaitu bulan Maret.Alhamdulillan program yg saya jalani berhasil.dan sebagaimana perhitungan dokter saya melahirkan pada bulan Desember 2010. sekarang bayi saya sudah berusia 7,5 bulan.saya ikut program BT di RS. Siloam Surabaya (Dr. Aucky).pada hari yg sama Dr. Aucky menangani 10 pasien termasuk saya, dan yang berhasil 6 orang (4 gagal).kalau evi ingin memulai program,saran saya,waktu yg tepat adalah akhir tahun (Nov-Des).karena diluar bulan itu,pasien BT di RS Siloam sangat banyak.sehingga waktu konsultasi kadang2 sgt singkat dan antrian panjang yg membosankan.nah..mungkin itu gambarannya,,,selamat memutuskan…

  5. Theresia

    Dear Evi,
    Setahu saya sih biaya bayi tabung di dr Aucky yang termurah (bisa dikroscek lagi dengan klinik lain), mulai dari 30jutaan keatas di bulan juli 2010, dan tingkat keberhasilannya lebih tinggi, karena dr Aucky sudah berpengalaman puluhan tahun di bayi tabung. Suami hanya 2x dibutuhkan. Pertama sebelum mulai program, suami harus test darah lengkap dengan test sperma. Kedua waktu mau OPU, suami ngasih sperma. Itu kalau kondisi sperma suami tidak ada masalah. dr Aucky pernah bilang ke saya, mumpung usia masih muda (usia 29thn saya ikut program), segera ikut bayi tabung supaya tingkat keberhasilan semakin tinggi. Menurut saya, kalau ikut bayi tabung diluar negeri biaya akomodasi agak berat dibandingkan dengan dalam negeri. Semoga membantu.

  6. uut

    Salam kenal mbak Tini,
    Selamat ya atas keberhasilannya.. Boleh tahu brp usia mbak tini dan masalahnya sehingga harus ikut BT. Saya pernah gagal program di Sardjito bulan juli kemarin. Dan sekarang bermaksud untuk program BT lagi di Siloam. Masalahku saluran tersumbat dan karena usiaku udah 37 th telur yang dihasilkan juga sedikit. Program BT kemarin cuman dapat 3 telur dan jadi 1 embrio saja. Ow…ya, bagi tipnya dong biar sukses programnya.

  7. kalbadriya watson

    hi kalau ada yg tlg kasik gambaran untuk saya di mana proses bayi tabung yg ngak nganti banget kayak di rs.SILOAM .berhubung usia saya yg dah cukup 41 th saya pingin secepat nya

Comments are closed.