Rekomendasi dokter kandungan – Anna

Hai,
Saya baca blog ini sudah berbulan-bulan, sekedar ingin tahu pengalaman langsung yang ikut program IVF.saya sendiri ikut IVF di singapore karena usia saya (36 tahun) dan suami (42 tahun) membuat kami memutuskan program IVF.

Kenapa memilih singapore? Karena kami ingin tenang selama proses, kalau di jakarta ke klinik bayi tabung terkenal kadang antri nya sudah bikin kesel duluan :).

Saya ikut program IVF mulai november 2015, lalu diberi suntikan selama 14 hari selama ini saya dan suami harus stay di singapore karena bolak balik ke dokter lalu setelah itu egg collection day dan ada 21 eggs yang matang melalui program ICSI hasilnya embryo yang bagus ada 10 Tapi setelah dilakukan pencampuran hanya ada 2 blastocyst dimana 1 excellent dan 1 good. Dokter minta kita ulang cycle lagi untuk ambil eggs yang lebih banyak untuk persediaan tapi kita ingin pakai yang ini dulu.

Prosedur dokter saya Recommended thaw cycle jadi saya datang setelah 1x cycle mens, balik akhir januari 2016 lalu dicek pada saat setelah mens ternyata ada polip kecil yang takut menganggu lining nya maka dokter menyarankan untuk melakukan hysteroscopy, setelah itu menunggu mens 1x cycle lagi dan saya kembali ke singapore bulan maret ini, saya telah melakukan embryo transfer dan sedang menunggu hasil tanggal 21 maret ini oh ya yang dimasukan ke rahim saya hanya 1 blastocyst karena yang 1 back up kalau ini gagal dan melihat umur saya dokter menyarankan 1 saja agar chance nya lebih besar, saya tadinya mau dua cuma nanti tidak ada back up kalau terjadi apa-apa jadi ini benar-benar penantian yang mendebarkan.
yang saya ingin tanyakan ada tidak rekomendasi dokter untuk penanganan setelah saya hamil dan proses kehamilan sampai melahirkan di jakarta? Saya sudah tanya dokter saya Dr. Kelly Loi cuma beliau tidak ada rekomendasi karena sekolah nya di harvard dari awal sekolah dokter sampi spesialis jadi mungkin tidak kenal dokter di jakarta.
Terima kasih

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 3.00 out of 5)
Loading...

2 thoughts on “Rekomendasi dokter kandungan – Anna

  1. Anna

    Dear mba tyas,

    Terima kaish info nya? Tgl 18 maret ini saya terima raport semoga hasilnya baik dan seberuntung mba.

    Terima kasih

  2. tyas

    Hi Anna

    Saya bayi tabung di Surabaya, setelah positif hamil dan ternyata kembar, saya menunggu sampai pemeriksaan detak jantung ( week 10). setelah itu dokter sih bilang kita sudah seperti hamil biasa, jadi ya bisa kembali ke Jakarta dan konsul ke dokter kandungan. Saya memilih ke Dr Taufik Jamaan di Bunda, karena beliau sudah sering menangani bayi tabung, beliau sendiri juga dokter program bayi tabung dan juga karena kehamilan saya kembar, saya pengen ke dokter yang detil dan perhatian seperti dr Taufik. Puji Tuhan, kehamilan berjalan lancar. anak kembar saya, laki dan perempuan lahir sehat pada 10 Feb 2014 dan sekarang sudah 2 tahun 1 bulan. Jadi menurut saya, kamu coba aja datang ke beberapa dokter kandungan lalu pilih yang kamu merasa paling nyaman dan senang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*