Rasanya indah jika aku dapat dipanggil mama – Thevie

Aku menikah sejak tahun 2006, dan hingga sekarang belum di karunia anak, tahun 2007 aku mulai mengadakan pemeriksaan alhasil ada kista tapi belum begitu besar dan akhirnye aku berobat kerumah sakit bunda dan bisa di obatin dengan minum obat selama 1 bulan, setelah itu aku mulai terapi, dengan suntik hormon tapi hingga tahun 2008 ga ada hasil sama sekali apalgi dokter indra menganilasa kalau saluran tuba ku tertutup di sebelah kanan,yg aktif hanya sebelah kiri.

Akhirnya aku pun pindah dokter karena mungkin ga cocok untuk ku. ku lanjtkan terapi ku di dokter nud, dan dokter menganalisa kalau saluran tuba ku tertutup disebelah kanan, dan aku pun bingung mana yg bener.

Aku selama 7 bulan ku ikutin terapi selama 1 minggu di mana aku di vaksin dan di suntik, dan di beri obat hormon alhasil ..hamil tidak malah badan ku bengkak dan dokter menganjurkan aku untuk inseminasi tapi aku berpikir bagaimana aku di inseminasi kalau saluran ku tertutup, akhir nya kuputus kan ku ganti dokter kembali.

Akhirnye ku lanjutkan dengan Dr. Budi yg praktek di pondok indah. dengan dokter budi langsung di analisa dan dia menganalkisa kalau kedua saluran ku tertutup dua dua nya dan harus menjalan kan laparascopi. Sungguh sangat kaget karena selama beberapa tahun analisa dokter ga sama dan dengan dr. budi lha analisa itu masuk akal untuk ku dan aku pun terdiam. Aku bicarakan pada suami ku alhasil suamiku tidak mau menjalankan laparascopi di jakarta.

Akhirnya kita putuskan pergi ke singapur dengan Dr Charles liem. di sana kita di Usg dan mendapat kan surat pengantar untuk Ke siloam hospital di kebun jeruk untuk HSG untuk melihat apakah saluran yg tertutup kedua duanya bsia di buka atau tidak, ternyata tidak bisa di buka dan harus di operasi karena sudah terlalu parah terinfeksi.

Febuari 2009 aku di laparascopi, dokter memberutahukan kalau aku bs hamil mormal tapi hingga sekarang aku belum hamil. dan sekarang pengobatan kita lanjut kan di jerman, karena suami harus pindah ke sini, akhirnye setelah melakukan pengecekan kembali ke dokter di german, mereka menganjurkan ku untuk menjalan kan bayi tabung karena sperma suami ku terlalu lambat untuk masuk kedalam rahim ku.

Dokter di german menjelaskan jika setelah kita melakukan laparascopi dalam jangka waktu 6 bulan belum juga hamil, maka bisa jadi ada sesuatu yg harus di cek kembali, atau lebih bagus langsung di sarankan ke bayi tabung. jadi aku rencana agustus ini akan mulai program bayi tabung.

Semoga aja berhasil, karna satu pun anak aku belum punya. rasanya indah jika aku dapat di panggil mama atau pun ibu dari hasil cinta kami berdua. Tapi semua ku pasrah kan kepada TUHAN YME semoga aja Tuhan mendengarkan doa doa wanita yg ingin menjadi seorang ibu yg berusaha tanpa lelah.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 3.50 out of 5)
Loading...

13 thoughts on “Rasanya indah jika aku dapat dipanggil mama – Thevie

  1. Bunga

    Thevie, Sejerah kita beda2 tipis aja. Aku mau 30 dan suami mau 29 thn ini dan kita menikah dr tahun 2006 dan melakukan pemeriksaan di thn 2007 di tahun itu juga menjalani 2 kali laporascopy utk membuka tube nya yg tersembut(aku cmn punya 1 tube aja yg satunya uda di removed lama karna ectopic pregnancy)
    Aku janji pertemuan nya ama ahli dokter fertility tgl 5 Augustus ini dan bakalan di liat dr sana utk jadwal program BT nya. mau kah dirimu menjadi cycle buddy ku:-) ???

    Thevie di Jerman di mana?

    tetap semangat:) and loads of baby dust to all of us…XX

  2. dwirespati

    @thevie : yg sabar ya, mbak…. aku juga sampe sekarang belum ada momongan sama sekali. aku sdh nikah 8 th. kemaren sdh melakukan insem tp gagal semua. makanya sekarang ini aku lagi menyiapkan mental & finansial untuk ikut prog BT.
    emang kadang klo denger ada saudara yg hamil aku iri banget, sampai kadang suka nangis sendiri…. tp memang ama Tuhan belum dipercaya untuk menimag baby….
    semoga berhasil kalo nantinya mbak jadi ikut prog BT…. amin…

  3. Rachel

    Salut untuk Mbak Thevie & suamni yg terus berupaya, sabar & jangan patah semangat ya Mbak….semoga Tuhan segera menjawab kerinduan Mbak & suami, keep praying, keep trying. Aku n suami jg sudah menikah hampir 6 thn & belum mempunyai momongan, sekarang sedang mengikuti program bayi tabung…semoga berhasil.

  4. Linda

    Hai Thevie..
    Pengalamanmu dgn aku kurang lbh mirip deh,, aku jg bermasalah dgn kista (sdh sblm merit 2006, kira2 2005)..sempet laparoskopi (2007)..selanjutnya ketemu mslh saluran tuba buntu semua (2008)..sempet pakai shinshe dan pijet alternatif (2009)..terakhir saat siap bayi tabung malah diketahui ada hidrosalphink jadi hrs di LO ulang (mei 2010).
    Stlh LO diharapkan bs hamil alamai tp 2 bulan ini blm berhasil jg. Jadi selanjutnya kami akan memulai tahap selanjutnya yaitu inseminasi (kalo tingkat keberhasilannya masi ckp besar) atau kita lgs melangkah ke bayi tabung saja.
    Dulu sy selalu iri sekali kalo temen, saudara merit lgs bbrp bulan hamil. Tp krg sy sdh berusaha meredam perasaan iri itu. Tp selalu bnyk tapi.. Yang seangkatan meritnya dgn saya th 2006 skrg sdh pd melahirkan lagi,, alias sdh dua anak. Menyedihkan mmg,, tp itu memacu sy untuk lebih bersemangat lagi.
    Dengan adanya web ini..sy sungguh bersyukur pny bnyk teman yg sehati yg memiliki permasalahan yg hmpr sama 🙂
    Sy doakan Thevie,,dan teman2 semua, kita boleh mendapatkan apa yang kita harapkan seturut dgn kehendakNya. Amin.
    Btw, kita ada grup bayi tabung di BB.. Jika berkenan bisa add pin saya di 21218B12. Trims.

  5. christina

    Hai Thevie..
    Salam kenal, juga buat teman yang lain.
    Aku punya masalah hampir sama dengan Thevie & Linda. Sejak 6 bulan menikah belum jg hamil, aku mulai ke dokter. Mungkin dokter yang pertama kurang jeli, karena selama setahun konsul hanya diberikan penyubur terus, hamil tidak gendut iya.
    Tahun kedua aku pindah dokter, dan ternyata rahimku ke belakang sehingga disarankan insem dan berhasil. Tetapi umur 6 minggu harus rela untuk dilakukan laparatomi krn di luar kandungan. Sedih sekali rasanya, apalagi melihat sudah ada detak jantungnya. Sepertinya Tuhan tidak adil denganku. Tapi aku mencoba pasrah, masih ada wktu lainnya, mungkin belum waktu yang tepat buat aku menjadi seorang ibu.
    Karena tuba sudah rusak maka terpaksa diangkat satu, kebetulan ada miom dan kista, jadi sekaligus laparatomi untuk membersihkan rahim. Setelah hamil pertama, aku coba insem lagi 2 kali dan gagal. Ternyata tuba kanan buntu. DOkter menyarankan langsung program BT.
    Berbekal info Dokter kalau sudah pernah hamil, keberhasilan bayi tabung lebih besar, dengan semangat aku jalani semua tahap proses BT (long protocol). Yang sebelumnya taku liat jarum suntik, dengan penuh semangat aku lakukan suntik hormon setip jam 1 siang sendiri. tetapi kembali Tuhan belum berkenan mengabulkan doaku, BTku gagal. 3 bln kemudian aku coba lagi, tetapi sehari dari tes urine (sudah +) aku mens.
    Kembali aku harus rela menerima kenyataan Tuhan belum memberikan aku wkatu yang indah.
    Hanya satu yang selalu aku syukuri, Tuhan memberikann aku suami yang penuh pengertian, selalu memberiku semangat dan harapan. Dan yang jelas Tuhan memberikan aku kesempatan untuk berharap dan berusaha (ikut BT). Banyak orang lain dengan masalah sama dengan kita, tetapi karena biaya tidak bisa mencoba program seperti kita.
    Selalu semangat dan bersyukur saja Bu. Tuhan berikan yang terbaik buat kita.

  6. henny

    Hai Thevie,salam kenal y,saya henny dari medan,kita jg beda tipis nich,saya merit yhn 2007 bulan 9,umur saya 38 dan suami 39,belum juga di karunia anak,saya oertana kali BT di penang di klinik singapore(sebelah adventist)tp gk berhasil setelah itu istirahat 2 bulan saya ganti dokter di rumah sakit Lam Wah EE dengan dokter Ng Peng Wah,pertama kl periksa katanya saya ama suami gk ada masalah jd dia sarankan untuk inseminasi tp gk berhasil,saya istirahat 2 bulan setelah itu saya lanjut lg BT pada tgl 16 juni,pengambilan sel telur pada tgl 19 juli dan ET pada tgl 22 juli,saya di srh kembali pada tgl 2 agustus tuk blood test,syukulah saya dinyatakan hamil oleh dokter,saya dan keluarga bahagia bgt dan tgl 16 agustus saya kembali lg ke penang utk di usg brp embrio yg yg jd dan scan janinnya bgs or gk,semoga semuanya berjalan dgn lancar y,w doain Bt nya berjalan dgn lancar y:)

  7. lela

    Salam kenal utk semuanya
    @Thevie: Tetep semangat ya, Mba. Sy jg sdh 12 thn menikah tp smp skr blm dikasih momongan. Sy sdh 5 kali inseminasi & 2 kali ikut program BT (fresh&thaw cycle) tp kesemuanya blm berhasil. Tetep brdoa, ttp berusaha&ttp optimis ya, Mba. Kelak penantian panjang ini akn berujung dgn indah&manis..
    @Christine: Kalo boleh tau, mba Christine dulu insem dimana? sy jg sama, Mba, pnya rahim ke belakang tp blm berhasil jg ikut insem&BT. Dulu sy insem di Sammarie dgn dr.Jacoeb&di klinik yasmin dgn dr.Marly. Program BT di BIC dgn dr.Ivan
    @Linda: Sy mau donk join di group BT di BB..

  8. windha

    Hi thevie
    aku nikah bl juli 2006, thn 2007 baru mulai pemeriksaan. Aku punya masalah pco dan tuba kiri sy tersumbat oh ya di tahun yg sm aku laparoscopy. Kemudian di tahun 2008 sy cb inseminasi tapi gagal dan di tahun 2009 aku cb BT tp terpotong ketika suntik ampul krn telor tdk berkembang secara merata. Thn 2010 ini sy berniat akan mencoba bayi tabung, tgl 25 klo mens sy mulai program. Umur sy 30 thn dan sudah ga sabar untuk di panggil mommy sm seperti thevie dan teman teman yang lainnya. Mudah2an tahun ini kita hamil, thevie sudah cb akupuntur? Aku akan mulai lg mulai besok krn terbukti meningkatkan keberhasilan program bayi tabung. Tetap semangat teman2

  9. christina

    Hai Lela,
    Sorry baru jawab pertanyaanmu. Lama tidak buka internet.
    Aku insem dengan Dr. Taufik Jamaan. Pas insem berhasil di Hermina, karena Dr. Taufik di sana praktek sore. Sementara kalau di BIC/Bunda prakteknya pagi sampai siang, dan ngantrinya nggak tahan.

    Aku sih bolak-balik Hermina-Bunda, tergantung jadwal aku mesti ketemu sesuai dengan yang aku bisa.
    Setelah operasi tuba, th.09 sudah diputuskan BT dengan Dr. Taufik. Tetapi akhirnya pindah karena melihat temen kantor berhasil di Gading Pluit. Mungkin belum waktunya buat aku, 2 kali BT di sana tidak berhasil juga.

    Sekarang lagi ngumpulin uang lagi buat Bt ketiga, rencana balik lagi ke BIC. Berharap moga aja berhasil.

  10. Thevie

    Hy temen – teman
    Thanks banget atas saran nye,dan berbagi pengalamanya
    Tanggal 9 agustus aku ke dokter untuk mengetahui siklus 21 hari mens ku ,Usg dengan 3 dimensi ,dan di ketahui ada kista kecil ,padahal 2 minggu sebelum nya semuanya bersih ga ada masalah apapun juga ,sedih rasanya .
    serta pengambilan darah kembali ,alhamdulilah hasil nya bagus ,mulailah tanggal 9 – 18 agustus penyuntikan di bawah perut yg di lakukan setiap pagi .

    tanggal 19 agustus aku harus kembali lagi ke dokter untuk mengetahui bagaimanaku hasilnya dan hormon ku pula .
    ada rasa pedih dan kecewa karena terus terang aku rasanya takut sekali

    aku di german tinggal di hamburg .

    aku sedang menunggu siklus mens yg ke 2 biasanya selalu tepat waktu yaitu tanggal 17 mudah 2 an aja kista ku akan keluar bersama saat aku mens

    jika semuanya lancar dan ga ada halangan ( i wish so much ) transfer embrio akan di laksanakan tanggal 2 /3 SEPTEMBER DAN 2 EMBRIO yg akan kita transfer .

    aku harap telur ku juga bagus ,begitu juga dengan sperma suami ku ,karena sperma suami sebenarnya bagus hanya saja agak lambat dan sangat lambat sehingga jika lau sampai pun sperma dach mati duluan
    di mana setelah di ketahui sebelah kanan telur ku ada 9 dan sebelah kiri ada 16

    aku harap program Bt ku yg pertama berhasil mengingat biaya di sini jika di jumlah kan sekitar 14.000 euro ,
    mendengar harga pembuatan bayi tabung rasanya bulu kuduk ku sangat merinding ,kadang aku berpikir semoga langakn yg kami ambil akan membuah kan hasil dan Tuhan mendengarkan doa wanita yg mengharap dan menginginkan seorang anak ,yg lahir dari rahim ku sehingga aku dapat di panggil ibu ataupun mama.

    kepada temen temen ku sesama website di bayi tabung ini ,terimakasih atas doanya danb sport nya ,semoga perjuangan temen temen juga membuah kan hasil
    dalam website ini salam kenal dari ku ,

    aku belum pernah menjalankan akupuntur ,karena sebelumnya aku belum mengetahu kalau akupuntur itu bagus untuk kesuburan .minta doa nya biar semuanya berjalan dengan harapan kami amien

  11. qq_np

    hi thevie, dan temen2 lainnya……..
    semoga berhasil usahanya yaa…aku doain tulus dari hati yg paling dalam….untuk sesama wanita yg belum punya momongan dan berharap sekali punya…

    Semoga kita semua diberi kekuatan…dan kemudahan didalam menjalankannya…amin..

    sy juga sedang menjalankan insem 2x di BIC dengan dr Ivan…tp sedang menunggu testpack…mudah2an berhasil yaa..aminnn!!

  12. Thevie

    Terimakasih semua atas sport nyeee

    semakin deket pe ngambilan embrio
    ya tanggal 9 september pengambilan jam 6 pagi sekaligus pengambilan sperm,a suamiku

    Semoga aja di tangan DR .List .melalui kehendak ALLAH YME semuanya berjalan sesuai harapan dan keinginan dan doa kami .

    tanggal 13 septem,ber hari senen pemasukan embrio kembali .
    2 embrio yg akan di masukin .

    sampai di sini dulu sharing ku ..semoga aja aku di berikan kekuatann apapun hasil nya nanti ..kami hanya berusaha ,,,tetapi TUHAN LAH YG MENEN TUKAN .

    dalam hal ini aku banyak belajar dalam menjalankan program bayi tabung ,belajar kesabaran menahan emosi ,karena terus terang aku dan suami sudah mulai stress

    tapi aku berterimaksih karena TUHAN telah memberikan suami yg terbaik untuk ku
    aku dan suami sama sama memberikan kekuatan ,

    bagi temen 2 yg sedang menjalan kan bayi tabung ataupun inseminasi semoga berhasil ,akus ellau berdoa untuk temen temen ku ……

    d sini pun aku meminta doa temen temen semoga perjalanan klami akan membuah kan hasil
    amien ya rabbal alamin ……..

    thanks

  13. Kym

    salam kenal buat semuanya… saya salut dengan kegigihan Mba Thevie untuk mendapatkan keturunan,. ternyata kita semuanya sama. saya juga rencana akan mencoba program BT. Tapi masih mempersiapkan Mental dulu, 🙂

    Buat Mba Thevie dan semuanya,saya berdoa semoga semuanya bisa di kabulkan oleh Allah… dan kita semua bisa mendapatkan keturunan… Aminn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*