Rahim menukik ke belakang – Susi

Salam kenal semua.. saya sedang bingung dan pusing, saya sudah menikah +/- 1thn. Sebelum menikah mens saya tdk lancar, sempet didiagnosa dokter pco, tapi oleh dr. Tengku Jacoeb dan dr. Enud tdk ada pco krn tdk ada “rangkaian rantai” sel telur yg tdk matang. Tapi memang testosteron saya tinggi skali.

Sudah sempat di HSG—suakiiittt bgt— dan katanya rahimku agak ke belakang…oh nooo..apa lagi yg trjadi sama aku.

Skrg lg istirahat krn cpk konsultasi dan uang jg sudah terbuang banyakk. Apakah ada yg pernah konsultasikan ke dokter mengenai rahim yg menukik ke belakang? langkah apa yg mesti ditempuh untuk membuat posisi rahim ku normal lagi?? memang dokter bisa “mbenerin” bentuk rahim gitu? thanks.

Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...

8 thoughts on “Rahim menukik ke belakang – Susi

  1. Cynthia

    Hai Susi salam kenal…
    Aku juga awal2 di periksa Dr, terlihat rahimnya ke belakang (kl ga salah istilahnya : retrofleksi). Trus kata Dr, kl itu bawaan dari lahir It’s OK, banyak kok yg bisa hamil walau rahim ke belakang. Cuma…menurut medis, utk menempelnya embrio agak sulit karena posisi rahim yg sedikit menekuk itu. Ya akhirnya aku tenang2 aja gak di apa2in, hanya pemeriksaan HSG yg hasilnya bagus. Karena problemnya suamiku spermanya yg kurang, jd pengobatan lebih fokus pd suami.
    Eh gak di sangka tiba2 aku ada Kista di Ov.Kanan (sudah 5 cm), akhirnya Dr memutuskan LO. Ya dengan”terpaksa” aku ngikut aja saran Dr. Ternyata baru ketahuan selain Kista aku ada Endometriosis juga. Endometriosis itu yg menyebabkan rahim aku ke belakang, karena terjadi perlengketan.
    Ini aku share aja sekedar gambaran u/ kamu. Coba di cek lagi, apa penyebab rahim kebelakang itu apa karena bawaan lahir or krn perlengketan?

  2. Eny

    Dear Susi.. & semua slm kenal.. Iya aku setuju sm saran Cinthya coba diperiksa lg ke dokter kandungan. kami rncn m BTbln Okt, Tmn2 ada yg tau gak pmeriksaan lab awal pa ja u BT?prosesnya pmrksaan? Waktu pmriksaan awal tsb hingga masuk prog BT? Biayanya?

  3. eva

    ” salam kenal smua….
    Sy EVA umur 34 tahun, suami 36 tahun. Kt dokter sy ada perlengketan rahim. Sy skrg mencoba obat sinse dan pijat rahim ama bidan. Apa perlengketan bs dibenerin dg pijat? Thanks infonya.

  4. indah

    Hello Susi…nasib kita sama2 pny rahim ke belakang.tapi jangan kuatir,hal itu bisa diatasi dg cara saat hub intim dg suami pake gaya doggy style (nungging), lutut dan dada nempel di kasur.Setelah slesai jgn bangun dulu,tetap posisinya skitar 15-30 menit.Nah, nanti kalo sudah hamil,jg harus sering nungging berharap supaya posisi rahim bisa ke depan lagi krn tarikan gravitasi.Sehingga semakin besar janin,membesarnya perut ke arah depan bukan sebaliknya.
    Sekarang aku sudah hamil 15 minggu.Setelah menunggu 1,5th.Ternyata selama itu aku dan suami salah trik dlm berhub :)…Semoga berhasil ya…

  5. erlin

    Salam Kenal Smuanya,,
    Nama Q Erlin, usia 20Thn. Aq mau Married tahun depan kemarin baru priksa ke Dr. Spealis kandungan & Kebidanan setelah di USG Dr. nya bilang klo aq ada perlengketan rahim.. katanya gara2 perlengketan ini aq susah hamil padahal mau Married. Solusi nya apa y??Trus Tes HSG itu apa??bisa untuk tes rahim g??solusinya bagaimana???aq pingin setelah married langsung punya anak…

  6. dewi

    Slm kenal mba indah, kyknya saranya perlu dicoba nih…krn rahim aku retro jg, mudah2 berhasil, mudah2an Allah menjawab doakuu

  7. meyy

    Semalam priksa sm dokter,,sempet sakit wkt usg,,krn posisi rahimku sama yaitu “dibelakang” tapi alhamdulillah,,sekarang sudah hamil 8 minggu dgn usia pernikahan 4 bulan,,krn suamiku memberi saran u “doggy style” semoga bisa membantu dan kata dokter ga perlu khawatir dgn posisi rahim krn janin akan berkembang mengikuti nalurinya yaitu menonjol ke depan perut kita. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*