bayi tabung

Pengalaman bayi tabung dalam mengatasi masalah kesuburan untuk mendapatkan si buah hati

20th April 2010

Proses bayi tabung di Lam Wah EE Hospital Penang – Nico dan Fitri

Salam kenal dan salam hangat dari saya Nico (40) thn dan Fitri (39) thn menikah selama 10 tahun dan belum mendapat momongan, saya sangat berterima kasih buat bayi-tabung.com yang telah memberikan begitu banyak pengetahuan seputar bayi tabung.

Sekarang kami berdua sedang menjalani program bayi tabung di Lam Wah Ee Hospital Penang dengan Dr. Ng Peng Wah, boleh share ya… kami telah berkonsultasi dengan pihak Lam Wah Ee (HLWE) terutama soal proses dan biayanya, dan kepastian buayanya antara 10.000 – 12.000 MYR, setelah bertanya2 ke beberapa teman yang pernah kesana dan kami berdua berangkat bulan Maret 2010 kemarin, pada hari Senin kami berangkat ke HLWE jam 6 pagi (antri dan di sana masih gelap lho…) lalu kami dapat no. antrian 2, dan baru ke R. praktek Dr. Ng Peng Wah yang baru buka Pk. 10.00,-

Setelah konsultasi dengan perawatnya, saya ditanya keluhannya, dan saya bilang kalau mau ikut program IVF, lalu saya diminta test sperma dan swip up (hasilnya 2 jam) dengan biaya 89 MYR semula saya sudah siap bila dinyatakan tidak baik dan harus PESA, ternyata setelah hasilnya keluar dan konsultasi dengan Dr. Ng Peng wah, saya hanya mengalami Oligozoosperma (kualitas kurang banyak dan not swim up), lalu istri saya di periksa dengan intra USG dan dinyatakan tidak ada gangguan.

Mulailah program IVF tersebut dengan diberikan resep untuk menebus obat (yang ternyata Suprefact) dengan harga 800 an MYR, dan diberikan pengantar untuk test darah di Indonesia pada saat hari ke 3 menstruasi, kemarin kami telah cek darah di Prodia dan hasilnya kami kirim via email ke HLWE lalu kami kontak Dr. Eng Peng Wah.

Setelah dihitung-hitung dari hasil tersebut, kami mulai suntik nanti pada tanggal 27 April 2010 ini suprefactnya 40 ml setiap malam sebelum tidur, dan pada saat menstruasi 1 pada masa suntik kami diminta menghubungi pihak HLWE kembali untuk menentukan kapan istri saya berangkat ke Penang untuk diobservasi lebih lanjut pada tahap pematangan sel telur, pada saat pengambilan dan ICHI baru saya menyusul berangkat kesana…..

Sampai disini dulu ya sharenya, bila kami telah melalui tahap berikutnya kami akan updated supaya teman2 yang lain juga bisa mengikutinya…. saling doakan supaya berhasil ya….. Salam Sejahtera selalu, syaloomm

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (8 votes, average: 3.88 out of 5)
Loading...Loading...

This entry was posted on Tuesday, April 20th, 2010 at 9:22 pm and is filed under Biaya, Malaysia, Proses, Tempat program bayi tabung. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

There are currently 79 responses to “Proses bayi tabung di Lam Wah EE Hospital Penang – Nico dan Fitri”

  1. 1 On April 21st, 2010, Lisa said:

    Smoga berhasil Pak Nico & mba Fitri…..

    Saya dan suami jg dalam tahap pengobatan neh, tapi msh mau coba yang normal dulu. Siapa tau Tuhan mengabulkan, sambil ngumpulin duit.

    Gbu

  2. 2 On April 21st, 2010, Jerni Panjaitan said:

    Boeat Pak Niko & Mbak Fitri,

    semoga berhasil ya, saya pingin juga sich mencoba krn sy sdh hampir 11thn…tapi kyknya biaya saya belum cukup…. ntar saya nyusul dech klu dah berhasil….

    GBU….

  3. 3 On April 21st, 2010, vera said:

    Semoga Berhasil
    Saya dan suami jg dalam tahap pengobatan, semoga berhasil, kami juga ada rencana bayi Tabung.GBU

  4. 4 On April 21st, 2010, DEWI FG said:

    Semoga berhasil
    Saya juga bulan besok mau BT dgn Dr.Ng
    GBU…

  5. 5 On April 22nd, 2010, Ririn said:

    Dear Niko&Fitri

    Jadi ibu adalah dambaan setiap orang yang sudah berumahtangga, selalu ada jalan keluar tuk kita yang mau berusaha……….saling mendo’akan saja semoga berhasil. saya dan suami juga sedang mencoba dengan insem dulu, kalau belum berhasil baru ke BT

  6. 6 On April 22nd, 2010, eva said:

    semoga berhasil ya programnya..kalian di penang nginep dimana? di hotel or di me wah court? kl di me wah court blh tau ga contact person nya kl mau nyewa disana. sy jg rencana bt dgn dr ng..

    @ dewi: km tgl di mana di penangnya? sy lg nyari info tmpt tinggal u/ bt nanti.. krn kl hotel biayanya bs membengkak.. thx

  7. 7 On April 22nd, 2010, Mulia said:

    hai pak nico & ibu fitri, salam kenal yach…
    sharingnya bagus banget krn komplit deh ceritanya mulai dari awal telp, ambil nomor antri di pagi2 buta, di usg, tunggu hasil tes sampe diksh memo utk cek hormon di indonesia… jd teringat dgn perjuangan saya dulu 3thn yg lalu jg seperti itu prosesnya :-), trus kadang berasa deg2an kalo udah jdwl ketemu dr.Ng krn takut kalo hasil usg itu kurang baik, kadang dktr jdnya agak bad mood, tapi seiring dgn doa tetap berharap semua proses berjalan dgn lancar dan baik.
    Semoga pak nico & istri bisa segera berhasil memperoleh baby yg diharapkan yach. GBU.

  8. 8 On April 22nd, 2010, Nico & Fitri said:

    @all, thanks buat doanya ya….. sama-sama kami juga mendoakan buat teman2 semua semoga diberikan yang terbaik.
    @Dewi FG, wah bisa ketemuan donk di HLWE, krn bulan depan pastinya kami berada di sana, couse, perkiraan awal bulan Mei Fitri (istri saya) berangkat ke HLWE untuk observasi lebih lanjut dan pematangan sel telur, pada saat ICHI nanti saya menyusul ke sana, proses pembuahan sampai menjadi zygote/embryo kan 5 hari, dan saat penanaman hingga hasil atau tidak dengan cek darah sekitar 2 minggu kemudian, alhasil Fitri akan berada di sana sekitar 1,5 bulan (waduh perpanjangan visa nih….. :-)) kalau saya mungkin hanya bisa menemani sekitar 2 minggu disana (ini juga udah maksa ke perusahaan krn keberatan ditinggal cuti kelamaan)
    @Eva, iya kami menginap di Mewah Courth karena dengan pertimbangan tempat yang tidak jauh dengan HLWE (jalan kaki saja) dan sangat dekat dengan tempat-tempat makan dan pastinya dengan harga sangat terjangkau, pada proses awal kami menginap di Mewah Courth 1 apartemen 3 kamar, kamar kami ada AC tapi kamar mandi bukan di dalam kamar dengan harga 35 MYR, kalau kamar mandi dalam dan AC 40 MYR, dan tanpa AC kamar mandi luar sekitar 30 MYR, fasilitas cukuplah, ada R. Tamu dengan TV, tempat cuci dan Mesin Cuci, Kompor Gas dan peralatan masak serta yang tidak kalah penting ada Refrigerator (Kulkas) bisa buat simpan obat2an dan belanjaan. Kontak person yang saya punya namanya Ibu Lina No. telp. +60 164 360 425 , dia juga bisa jemput dan antar ke Bandara atau kemana aja (ada taxi) orangnya bisa bahasa Indonesia & Mandarin kok.

  9. 9 On April 23rd, 2010, Waty said:

    salam kenal Nico and Fitri
    makasih banyak buat info nya ya..saya yakin sangat membantu teman2 kita yg berencana bayi tabung di tempat yg sama
    Saya juga rencana berobat ke Dr Ng tgl 9 May. bisa ketemuan dong?
    Rencananya kami stay 2 bulan’an di Penang (suami hanya 2 minggu), soalnya
    kami sekarang tinggal di Inggris, jadi gak bisa bolak balik. Mau ke Indonesia
    takut naik/turun pesawat mengganggu stamina tubuh.
    RM 35per day di Mewah Court buat 1 kamar?

  10. 10 On April 23rd, 2010, Nico & Fitri said:

    @Waty, salam kenal juga, wah…. pastinya ketemu nih… pas tanggal2 tersebut istri saya (Fitri) juga sudah berangkat ke Penang, kalau saya sih nyusul sekitar pertengahan May nanti, untuk di Me Wah Courth pas kami menginap disana sih memang RM 35 perday/kamar dah include AC cuma kamar mandi diluar ya, kalau kamar mandi didalam sekitar RM 40 perday. Kasih kabar keberangkatannya ya…., kita nanti di HLWE banyak teman kok….. buat teman2 yang lain juga boleh hubungi japri saya, atau share disini juga ok supaya teman2 yang lainnya juga bisa membacanya.

  11. 11 On April 23rd, 2010, Waty said:

    @Nico &Fitri

    Makasih banyak ya…email ku@ wacty_58@yahoo.com

    Barusan nelpon ibu Lina, katanya kalo per bulan bisa nego. Cuman, kalo diliat2
    harga pasaran, sewa per bulan diApart.Mewah Court is about RM 700-800 seluruh apartemen.
    kalo diitung2, mahalan sewa perhari per kamar ya? hahaha…ekonomy keluar neh.
    cuman kayanya emang susah cari apartemen cuman buat 2 bulan
    buat Fitri, ntar ketemuan ya…

  12. 12 On April 25th, 2010, dina said:

    Salam kenal untuk Bpk Nico dan Ibu Fitri,

    Saya doain semoga semuanya berjalan dengan lancar , thank jua atas sharing nya, kita semua yg di website ini tunggu kabar dari Bapak
    GBU

  13. 13 On April 28th, 2010, tantri said:

    Salam kenal Nico & fitri
    8- 22 maret yang lalu aq baru IUI (intra uterine insemination) sama dr Ng Peng tapi unsuccessful (kok gak ketemu yah padahal sama2 antrinya lama abis from 8 am – 7 pm , ha..ha..:) , dr Ng minta bulan May aq datang lagi untuk second IUI kalo gagal baru IVF tapi kok I’m not sure to second IUI , pengennya langsung IVF, gmana menurut Nico & Fitri, ktnya biayanya sekitar MYR 10000? itu short protocol or long protocol . masalahnya kok lebih murah dibandingkan IVF di Indonesia yah? Thanks banget sebelumnya yah

  14. 14 On April 29th, 2010, ayoe said:

    Hi Niko & fitri
    Bgmn programnya? Mudah2an sukses ya
    Btw harga 10000-12000MYR apakah sudah termasuk obat-obatnya?
    Terima kasih sblumnya

  15. 15 On April 29th, 2010, Nico & Fitri said:

    @Tantri : untuk definisi short/long protocol teman2 kita sudah ada yang bahas cukup jelas di http://bayi-tabung.com/beda-long-protocol-dan-short-protocol-elka/
    Sedangkan kalau aku kayaknya ikutan yang short protocol ya (Dr Ng juga ngga kasih tau ini short atau long) , karena setelah cek darah kari ketiga masa mens istri saya call ke HLWE dan per tanggal 26 April kemarin mulai suntik sendiri 40 IU Sprefact yang kami bawa dari HLWE, dan nanti pada mens hari pertama kami call lagi ke HLWE untuk mendapat kepastian berangkat ke sana buat tindakan lebih lanjut, jadi belum bisa cerita banyak nih karena prosesnya masih sampai disini dan masih panjang jalannya.

    @Tantri & Ayoe : Kalau sesuai email saya pada saat akan mengikuti IVF di HLWE memang biayanya disebutkan antara 10.000 s/d 12.000 MYR (sekitar 28.000.000 s/d 33.600.000 dengan kurs perkiraan 2.800) ini masih biaya kasarnya lho, karena banyak faktor yang mempengaruhi, misal buat Tantri yang sudah mengikuti treatment IUI (intra uterine insemination) berarti secara kualitas maupun kuantitas sperma tidak ada masalah, ini lebih memudahkan pada saat IVF karena tidak perlu pake metode ICSI (jelas biaya lebih murah) kemudian keadaan hormonal istri juga berpengaruh terhadap treatment hormon yang akan diberikan lama dan jumlah serta jenisnya sangat berpengaruh terhadap harga. Jadi biasanya harga dipengaruhi oleh faktor Suami maupun Istri. Kondisi suami misalnya apakah perlu dilakukan treatmen TESA/PESA atau lainnya (ini operasi kecil untuk mengambil sperma dr pabriknya) dan dilakukan frozen sperm pasti biayanya lebih mahal, kemudian pada saat pembuahan apakah cukup di “siram” sperma pada sel telur sehingga terjadi pembuahan sendiri atau perlu metode ICSI (lebih mahal juga), Kemudian kondisi Istri juga saat berpengaruh terhadap obat-obatan yang dipakai dan secara keseluruhan pasti berpengaruh ke harga.
    Sebagai Rujukan biaya (estimated) ada di sharenya Mulia di http://bayi-tabung.com/pengalaman-bayi-tabung-keluarga-mulia/ sih sekitar 9.000 MYR tapi beda tahun lho…. pastinya udah naik.

    OK sekian dulu ya….. buat teman2 yang mau ke Penang sekitar Bulan May ini kita share bareng-bareng yuuk…. kan lumayan bisa saling menguatkan dan berbagi di sana serta buat teman ngobrol juga, rencana kami berangkat sekitar May ini (tunggu konfirmasi dr HLWE) dan menginap di Mewah Court (tempatnya stretegis dan lumayan nyaman). See You all

  16. 16 On April 29th, 2010, DEWI FG said:

    Hi Niko & Fitri…
    saya mau nanya ni,wkt diperiksa di hari pertama tu lgsg pada hr yg sama sdh tau hasilnya atau nunggu bbrp hr? tlg infokan ya,soalnya Minggu bsk sy mau ke sana,jadwal plg tiket saya hy bbrp hr sj, trims atas bantuannya

  17. 17 On April 30th, 2010, Nico & Fitri said:

    @Dewi FG : Lama tidaknya tergantung kondisi suami maupun istri, sebagai gambaran kemarin (bln Maret) pada saat pertama saya kesana sudah siap disana tiba hari Minggu dan mulai periksa hari Senin, berdasarkan cerita teman yang juga proses di sana sana diberitahu buat siap-siap 3-4 hari karena sesuai pengalaman mereka, hari I (senin) periksa Istri (intra USG) dan cek darah, lalu suami periksa sperma (sprm analisys) hasilnya 2 jam kemudian, dari hasil periksa ini diketahui kalau jumlah spermanya 0 (azzospermia, hari II (Selasa) dilakukan operasi kecil buat ambil sperma (PESA) dan dilakukan Frozen Sperma, hari III (rabu) diagnosa lanjutan. Sehingga saya dan istri sudah siap-siap 3-4 hari, brangkat minggu pulang hari jumat, ternyata ceritanya lain. Saya periksa hari Senin (sperm analisys dan swip up) istri USG Intra dan dari hasil tersebut diketahui bahwa saya oligospermia (kulitas dan jumlah sperma sedikit) tapi tidak perlu dilakuan operasi karena masih ada spermanya biarpun cuma sedikit dan bisa dilakukan IVF dengan metode ICSI, pada hari yang sama saya dimenebus obat (Suprefact) dan dibekali pengantar buat periksa darah di Indonesia, alhasil selesai sudah di Hari I (senin) cuma sampai jam 14.00, lho…… masih banyak waktu luangnya kan??? ya sudah selasa – Kamisnya full jalan-jalan aja…… Jadi soal waktu, tergantung kondisi ya….. buat kalian berdua, semoga ngga ada masalah dan bisa cepet selesai tahap awalnya (1/2 hari aja cukup).

  18. 18 On May 1st, 2010, Nico & Fitri said:

    @Dewi FG : emailnya dah aku jawab ya…. sukses buat kalian berdua, tetap jaga hati dan pikiran ya, di pake nyantai aja.

  19. 19 On May 1st, 2010, DEWI FG said:

    trims byk atas balasannya yg sgt berguna buat kami,sy jd tenang,kita semua saling mendoakan semoga berhasil hamil dan selamat sampai melahirkan nantinya…
    semoga Tuhan mendengar doa kita ya…
    Amin…

  20. 20 On May 5th, 2010, Nico & Fitri said:

    @all: updated status aja ya, setelah mulai menggunakan Suprefact 40 IU mulai tgl 26 April, kemarin istri saya haid hari I dan hari ini (5 May) telpon ke HLWE buat konsultasi dan diminta untuk hadir ke HLWE pada tanggal 12 May 2010 besok untuk progress selanjutnya, tapi proses suntik suprefactnya tetap dilanjutkan. Alhasil istri saya (Fitri) akan berangkat ke Penang pada tanggal 11 May 2010, kemungkinan untuk tahap selanjutnya sampai OPU dst. Sudah siap-siap stay di sana 30 hari (sesuai masa visanya) kalau saya sendiri akan menyusul pada saat OPU saja dan stay di sana 2 minggu. Syukurlah perusahaan pengertian dan saya diberi cuti 12 hari kerja, Puji Tuhan….. Mohon doanya ya….. buat yang lagi di Penang atau rencana berangkat di bulan may ini, konfirm yuk…. supaya kita bisa ketemuan disana dan ngobrol2. Tetap semangat dan berusaha ya teman-teman, semoga Tuhan memberikan jalan dan kemudahan, amin.

  21. 21 On May 5th, 2010, Mulia said:

    @pak nico, wuahhh cpt jg ngak terasa istrinya udah mau mulai stay lama di penang yach…. just info aja kalo stay disana cuma sesuai masa visa 30hr itu ngak cukup waktu kalau mau tunggu sampe tes darah cek bhcg, jadi biasanya sih perpanjang lagi datang ke kantor imigrasi penang, kalau dulu sih saya punya visa proses perpanjangnya suami aja yg pergi boleh, tapi tergantung petugasnya krn ada yg diminta nama bersangkutan utk dtg ke ktr imigrasi.
    Just info, utk skrg ini sich lagi lumayan bnyk yg berhasil ivf di dr.Ng, jadi semoga bu fitri jg berhasil hamil dgn baik yach.
    Btw, saya sendiri sih jg berencana ke penang dan stay di mewah court tapi lg bukan utk urusan ivf di dr.Ng, krn dua minggu lalu saya sdh konsul ke dr.Ng dan diblg oleh dr.Ng kalo mau hamil lagi at least dua thn lagi mengingat saya baru melahirkan anak kedua, yach rahim mgkn disuruh ‘take a rest’ dulu kali. Nah jdnya kalo saya jd ke penang dan pak nico & istri msh disana, kita bisa ketemuan donk… tp gmn cara ketemunya??? :-)
    Yg penting kalau udah mulai embrio transfer, kondisi fisik dan pikiran bu fitri hrs dalam keadaan baik, jgn dijadikan beban spy embrio bisa menempel dgn baik di rahim. Good luck yach utk prgmnya.

  22. 22 On May 5th, 2010, Nico & Fitri said:

    @Mulia : Thanks ya mbak, iya emang udah diperkirakan akan melewati masa 30 hari visa, jadi pastinya akan perpanjangan, jadi nanti pas saya disana akan saya pastikan buat perpanjangan visanya, dan udah prepare juga buat ticket pulang Penang-Jakarta yang akan hangus karena kan udah beli ticket pp sesuai masa visa max 30 hari, yah… direlakan aja kalau harus hangus ticketnya, kan semuanya demi kebaikan…. :-)
    Seneng banget kalau bisa ketemuan, rencana nanti kalau udah nyampe disana, istri saya akan switching no. handphonenya buat no lokal sana (DIGI), nanti aku share disini deh no DIGI nya pas aku akan brangkat kesana, sehingga bisa saling kontak dengan mbak Mulia sama temen-temen yang lainnya. See you all ya

  23. 23 On May 6th, 2010, vika said:

    @ Pak Nico & bu Fitri,

    semoga berhasil ya programnya seneng ya kalo bisa share gini jd tau keluhan masing2 sy juga baru menjalani program bayi tabung yg pertama di Bali tp gagal mau mengikuti lagi yg kedua lagi cr2 informasi tempat yg mana yg bagus & mengumpulan biaya lagi

    Good luck ya…keep praying & positive thingking :)

  24. 24 On May 7th, 2010, dhani said:

    salam kenal,
    nama saya dhani, hari ini saya baru dapat kbr bahwa program BT saya gagal. Rencana mau ulang bulan depan.
    saya mohon sharing dari teman2 kalau ada yg berhasil BT pada usia 41 karena usia saya thn ini 41.
    terima kasih sebelumnya.

  25. 25 On May 9th, 2010, Waty said:

    @Niko+Fitri
    kami udah mendarat kemaren malam di Penang sekarang stay di apart.mewah court.
    besok mau ke hospital pertama kali, dek2 an neh :)
    ntar ketemuan ya?
    kami tinggal di lantai 3A gedung 104

  26. 26 On May 9th, 2010, Nico & Fitri said:

    @Vika ; Kalau soal tempat, kembali ke hati aja deh lebih sreg dimana dan timbang2 segala sesuatunya, disini juga banyak share teman2 yang lain dengan bermacam2 tempat yang direkomendasikan untuk program IVF.
    @Dhani : salam kenal juga, jangan putus asa ya….. intinya ikhlas saja, pasti Tuhan kasih jalan kok.
    @Waty : Welcome to George Town (Penang) hahahaha :-D , kayaknya itu apartement yang dulu kami tinggali deh, dikamar yang mana? (kan ada 3 kamar tuh…..), bisa banget kalau mau ketemuan, istriku tgl 11 (selasa) ini dah nyampe disana semoga tinggal di apartement yang sama deh……, terus juga ada Dewi FG yang udah ada di Penang juga, tapi ngga di Mewah Court tapi di tempat temannya, semoga dia juga bisa updated statusnya ya….., kalau aku sendiri perkiraan nyusul kesana akhir2 bulan ini lah….. sukses buat kalian berdua ya…… ngga usah deg2 an… dibawa nyantai aja deh…. GBU all.

  27. 27 On May 10th, 2010, iwan said:

    @ niko n fam… jg temen2 yg ikuti program…semoga berhasil…
    salam kenal, mohon bantuan temen2 bisa infokan no telp / hp, fax n email Dr. Ng
    thanks GBU

  28. 28 On May 10th, 2010, Nico & Fitri said:

    @Iwan : salam kenal juga, coba email ke cuservice@hlwe.com, ini emailnya customer service, coba tanya2 aja, nanti juga disampaikan ke Dr. Ng.

  29. 29 On May 11th, 2010, Waty said:

    @Nico@Fitri
    Fitrinya udah nymape dong ya sekarang? kami tinggal dikamar 1, lantai 3. Fitri tinggal dimana? ada no hp gak? no hp ku: 0164364258
    @Dewi
    Tinggal dimana nih?
    kami lagi mikirin pindah ke Apart.Time Square, about 10 minutes away? udah 3 malam gak bisa tidur di Mewah Court,rada berisik kalo malam. cuman cari apartemen disini buat short stay rada susah ya…

  30. 30 On May 11th, 2010, Nico & Fitri said:

    @Waty : Dah nyampe siang tadi, kayaknya tetangga kamarmu deh (depan kamar persis) call aja di +60164607185, iya sih emang agak rame kalau malam, kayaknya ngga ada sepinya di Mewah Court, cuma enaknya tinggal jalan kaki aja ke HLWE nya…. kapan mau pindah ke Time Squarenya?? Aku baru sekitar tanggal 20 an ini brangkat ke sananya. BTW udah ke Dr. Ng?? gimana? crita donk….

  31. 31 On May 12th, 2010, DEWI FG said:

    Hai semua…
    sy da kmbl dr Png smlm,tgl 2/5 sy ke RS cek,antri jam 5 pg dpt no 4,hsl USG dan sperma jam 3an dan semua ok.Kebetulan blm haid sy tunggu sampe haid utk cek darah,pas haid ke3 sy kmbl ke RS cek darah,hsl jg ok,dan bs diprogram.Tp krn petugas embrio bln 6 gak ditmpt mk jdwl program BT sy ganti,sy hy bw plg obat tp disimpan di kulkas sampe bln 6 haid pertama telp RS br ditentukan start suntiknya,dan bln 7 haid pertama br telp lg buat jdwl program BT,jd info buat ibu2 yg mau BT bln 6 suntik dan program bln 7,jd bln 5 smtr gk usah ke RS,kecuali sikon tertentu…Kebetulan sy jumpa ibu yg seumur dgnku berhsl hml BT,kami senang sampe menangis berdua…
    Buat Nico:sy ada ke Mwh cr kalian tp Fitri blm dtg,bln 7 sy jg tggl di Mwh tp msh blm tau tmpt Lina/lain?Semoga berhasil sampe melahirkan… GBU…

  32. 32 On May 12th, 2010, Nico & Fitri said:

    @Updated status: Pagi ini istri saya (Fitri)jam 6 pagi dah antri (antrian ke 10) di HLWE buat jadual periksa dengan Dr. Ng. bareng2 dengan Waty dan suaminya yang daftar pertama kali dapet urutan 2. Setelah daftar di bagian pemeriksaan, pulang dulu baru jam 9.30 ke HLWE (praktek jam 10.00), ketemu Dr. Ng dan dilakukan pemeriksaan Intra USG untuk mengetahui kondisi lebih lanjut dan kemudian periksa darah dengan biaya RM 145 dari hasil lab tersebut Dr. Ng memberitahu untuk tetap meneruskan pemakaian Suprefact tapi dari yang semula dosisnya 40 IU diturunkan menjadi 15 IU tiap malam, ditambah resep untuk beli Gonal F RFF Pen seharga RM 1.898 dan mulai dipakai besok tgl 13 May malam dengan dosis 375 IU sekali suntik berbarengan dengan Suprefact. Mohon doanya ya… biar semuanya lancar.
    @Dewi FG : Prosesnya persis sama ya… sorry istriku baru nyampe Mewah Court tgl 12 May siang hari (apartemen 104 lantai 3 kamar 2), persis hadap-hadapan kamar dengan Waty (dia kamar 1), asyik ngobrol deh mereka berdua dan suaminya waty tentunya, puji Tuhan dapet teman disana yang bisa buat saling bantu setidaknya ngga kesepian lah, apalagi waty juga long stay disana. GBU deh…. semoga lancar-lancar aja ya, kepake donk kemarin cool boxnya?? :-D
    @Waty : Sampaikan salam buat suamimu ya…. bilang terima kasih biat dia yang udah repot2 ambilkan kursi buat istriku yang lagi ngantri….thanks a lot.

  33. 33 On May 12th, 2010, eva said:

    @waty: ha salam kenal ya..wah senangnya yah dah pada mulai program.. saya jd ga sabar nih.. sy mgkn ke sana bulan agustus liat sikon mens sy. eh ya apt. time square 10 menit jalan kaki atau musti naek kendaraan?blh tau biaya sewanya brapa ya?
    mudah2an kalian sukses yah dlm program bt nya..

  34. 34 On May 13th, 2010, DEWI FG said:

    hai Nico
    sori krn msh cpk jd gk terpkr tls perincian biaya sy
    smlm tu tgl 3 hr Sn cek sperma kena 119RM+USG 80RM
    tgl 10 cek darah 115RM+ obat dan alat suntiknya 515,40RM
    jd biaya awal sy ke Dr.Ng totalnya kena 829,4RM
    sygnya kita gk jumpa ya,krn tar sy mulai program jg bln 7,mgkn bln 8 br kmbl ke Mdn,krn dr ktm dgn tmn2 di sana
    kyknya lbh bgs tunggu sampai ada denyut jantung bayi
    lbh aman gitu…Box ice terpake,cuman sy beli terlalu big,jd kebesaran,sy mkr obatnya byk…he…he…
    kita semua slg mendoakan,moga Tuhan memberkati kita,amin…

  35. 35 On May 16th, 2010, Waty said:

    @Eva. kami gak jadi pindah ke Time Square, soalnya nemuin kamar yg kualitas nya jauh beda dg yg kami tempatin minggu lalu tapi masih dikompleks yg sama.
    harganya RM50 per day kamar mandi luar dan RM60 per day
    kamar mandi dalam. Mungkin stay disini sampe embrio transfer, soalnya spt kata Nico sebelumnya, convinient buat ke RS bolak balik. cuman kalo abis embrio transfer
    kan harus bed rest, mungkin kami pindah ke hotel. cuman liat nanti deh

  36. 36 On May 17th, 2010, eva said:

    @waty: mksdnya kamar yg skrg kamu tempatin lbh baik daripada yg kmrn gitu? apa perbedaannya? sori yah byk nanya.boleh tau ga contact person kl mau sewa kamar yg kamu maksud.. gimana nih programnya? lancar? mudah2an berhasil yah..

  37. 37 On May 17th, 2010, eva said:

    oh ya ada ga yg 1 apartemen cuma ada 1 kamar. kan jadi lebih leluasa yah.. thanx yah infonya..

  38. 38 On May 25th, 2010, yani said:

    salam kenal 4 all n pak nico. saya mau nanya gmn perkembangan ibu Fitri. smoga berhasil yah.

  39. 39 On May 28th, 2010, Nico & Fitri said:

    Hallo semua, maaf kalau lama ngga kasih khabar. Kami berdua telah berada di Penang dan tgl 25 Mei kemarin sdh proses Ovum Pick Up (OPU) dan sekaligus ICSI. Puji Tuhan dari OPU boleh ada 2 sel telur yang berkembang baik menjadi embryo, dan tgl 27 Mei telah dilakukan Embryo Transfer (ET). Sekarang Kami berusaha menjaga embryo yang telah ditransfer dgn tidak terlalu beraktifitas yang mengganggu Dan jaga makanan. Rencana cek darah nanti tgl 7 Juni, dan bila positif dilanjutkan USG 2 minggu kemudian. Doakan lancar2 Dan Tuhan boleh mengabulkan doa kami. Amin.

  40. 40 On May 29th, 2010, DEWI FG said:

    hai Nico&Fitri
    senang dpt kbr dr kalian,mg lancar dan berhasil…
    kbri trus ya,tq

  41. 41 On June 7th, 2010, Nico & Fitri said:

    Salam sejahtera semua, Kami berdua baik-baik saja di Penang, hari ini sudah dilakukan test darah (bHCG) Dan menurut dokter hasilnya Negatif, tapi Karena Kami sudah siap segala Hal, Dan berserah padaNya ….. Miracle sebenarnya sudah Kami rasakan… Dari hasil OPU cuma Ada 2 telur Dan Tuhan ijinkan boleh terjadi pembuahan dengan baik sampai Embryo Transfer. Mungkin belum saatnya bagi Kami, tapi kalau Tuhan ijinkan Kami Akan melakukan fresh cycle kembali bulan Agustus nanti (istirahat 2 bulan ) …… Veritable lengkapnya Nanti kalau dah balik Indo ya…… Buat yang lain terai semangat Dan semoga berhasil programnya.

  42. 42 On June 7th, 2010, henny said:

    dear pak Nico dan fitri,semoga sukses BT nya, saya senang dengan adanya blog ini bisa nambah pengetahuan.saya punya rencana BT di Penang dana saya cuma ada 50 juta rupiah.saya ragu apa bisa ga ya dana segitu?kl untuk program BT, jika ada sakit penyakit dicover asuransi ga ya?…saya tgu kabar pak niko dan bu fitri …saya ragu, takut ga cukup n saya ngutang nar jadinya nambah setress……..oh ya saya sdh 10 thn nikah usia saya 37 suami 42.punya anak adopt 7 thn,pingiiiin skali anak kandung….
    Post link

  43. 43 On June 8th, 2010, Erlyna said:

    Nico & fitri , kalo menurut saya kalo bulan Agustus terlalu cepat utk mulai bayi tabung lagi. Kita kan menggunakan telur yang ada, dan kemarin itu kan dipetik semua. Aku rasa telur Bu Fitri dalam waktu 2 bulan masih kecil2 & obatnya bisa2 terlalu keras karena dibesarin dalam waktu singkat. Saya juga seusia Fitri, kemarin BT saya gagal. Bagaimana PESAnya Pak , apa spermanya sempat disimpan. Dulu saya rasa kurang tau mempersiapkan telur, sebelum bt malah kecapean, stress, diet lagi, tekanan drh rendah ditambah sperma suami yang lemah setelah PESA. Saya sih baca artikel banyak , melihat bagaimana telur yang baik, sperma yang baik, bagaimana memperbaikinya. Semenjak BT pertm, gimana telur saya jumlahnya menjadi banyak. Kalo ada gamat yang katanya bisa memperbaiki jumlah telur dicoba ya Bu.Lihat juga pengalaman Christina.
    Semoga kabar gembira datang ya, Pak ditengah keluarga, Tuhan memberkati ya .

  44. 44 On June 8th, 2010, Erlyna said:

    @Dhani, usia kita hampir saya. Memangnya Dhani kemarin telurnya berapa? Jangan menyerah kalo dengar ada obat tradisional & bisa menambah jumlah & kualitas telur patut dicoba.

  45. 45 On June 13th, 2010, Nico & Fitri said:

    Selamat Malam semuanya…. senang rasanya bisa share pengalaman di forum ini meskipun BT kami yang pertama masih mengalami kegagalan, tapi kami akan terus berupaya dan semoga Tuhan Mengijinkan. Dari hasil pengalaman kami ingin share semoga bisa mengupdated dan menambah pengetahuan maupun pengalaman buat teman-teman semua yang merencanakan program IVF (BT) dengan dr. Ng Peng Wah di Lam Wah Ee Hospital, Penang.
    Juga menjawab beberapa pertanyaan dari teman-teman semua seperti Erlyna dan Henny (salam kenal juga).
    Ada beberapa tahapan dan menjalani program IVF ini di HLWE yaitu :

    I. Tahap Persiapan
    - kita harus mempersiapkan pikiran dan hati kita untuk siap menerima apapun hasil dari usaha ini (kalau gagal biar ngga stress amat, kalau berhasil juga biar bisa jaga diri dengan baik)
    - Persiapan waktu yang memadai
    - Yang terakhir adalah persiapan secara financial
    II. Tahap Proses
    - Evaluasi keadaan diri kita berdua dengan hadir di HLWE sebagai tahapan awal untuk dokter bisa mengetahui kondisi kita berdua (tiap pasutri bisa berbeda keadaan dan treatment yang dilakukan).
    - Bila keadaan memungkinkan untuk tahapan selanjutnya secara normal, maka dr. Ng akan memberikan resep obat berupa Suprefact (injection)yang berfungsi untuk menstimulasi indung telur agar memproduksi sel telur dengan banyak, biasanya sejumlah 2 botol dan 27 alat suntik kecil, serta pengantar untuk cek darah (hormonal).–> Biaya sekitar 900 RM (all)
    - Pada hari 3 (ketiga) menstruasi kita diminta ke laboratorium dengan pengantar dr dokter tadi untuk mengetahui kondisi hormonal wanita dan hasilnya diserahkan ke dr. Ng (bisa melalui email ke cuservice@hlwe.com atau bertemu langsung). dari hasil tersebut dokter akan memberitahukan kapan mulai dipergunakan obat Suprefact tersebut dengan injection disekitar pusar/paha/lengan.
    - Pada masa pemakaian Suprefact dan terjadi menstruasi hari I (pertama) kita diminta konfirmasi ke dr. Ng untuk menentukan tanggal berapa kita diminta berangkat langsung ke HLWE (Program Inti IVF akan dilaksanakan).
    - Setelah berangkat dan bertemu dengan dr. Ng, maka akan dilihat kondisi sel telur dengan USG intra vaginal, dan diberikan resep untuk menebus obat Gonal-f (injection) yang pada proses kami 450 IU sebanyak 5 pen, yang fungsinya adalah untuk pematangan sel telur. —-> biaya sekitar 4.000 RM
    - Pada saat sel telur telah matang maka suami harus hadir disana untuk diambil spremanya untuk dicuci dan dipersiapkan guna pembuahan. Diberikan obat analgesic (penahan nyeri) dan 2 tablet antibiotik.
    - Proses Ovum Pick UP (OPU) atau pengambilan sel telur, istri kita daftar awal dan memberikan uang jaminan sebesar 4.600 RM, prosesnya….. : istri malam hari minum 1 tablet antibiotik dan datang pagi keesokannya, banyak minum air putih, daftar dengan pengantar dan penyerahkan uang jaminan, lalu menuju ke lantai 7 untuk persiapan operasi (OPU) serta diberikan obat bius (bius total). Setelah jamnya kita ke lantai 3 (Ruang khusus untuk IVF) untuk dilakukan Ovum Pick Up (OPU) dan proses ICSI (pembuahan), setelah OPU selesai kembali ke Lantai 7 untuk istirahat dulu (sampai sore) untuk menghilangkan efek obat bius.
    - Tahap Embryo trasfer (ET) hari ke 2/3 setelah pembuahan sel telur akan berkembang menjadi embryo dan embryo ini akan dikembalikan ke dalam rahim dengan proses ET. Kita langsung menuju ke Lantai 3 (R. IVF) untuk dilakukan embryo transfer, sebelumnya si calon Ibu harus minum air putih banyak-banyak dan setelah dirasa ingin buang air diminta konfirm ke suster untuk dimulai prosesnya. Selesai Embryo trasnfer diperbolehkan pulang dan dua minggu kemudian (11-12 hari) diminta datang untuk cek ke laboratorium guna mengetahui kadar bHCG-nya positif atau negatif.
    - Apabila hasilnya positif maka kita diminta kembali 2 minggu kemudian untuk pemeriksaan USG.

    Demikian pengalaman kami menjalani Proses IVF di Lam Wah Ee Hospital, Penang-Malaysia.

    Point of Learningnya adalah :
    1. Persiapan yang matang
    2. Biaya IVF di HLWE adalah berkisar antara 10.000 s/d 12.000 RM (atau setara dengan 27 juta s/d 35 juta)

    Bila teman-teman memerlukan bantuan informasi dengan sangat senang hati kami akan membantu, boleh melalui forum ini maupun di email kami ryn.junico@gmail.com. Sebagai informasi penginapan di Apartemen biaya sekitar 40-60 RM per malam (tergantung kondisi dan lokasi apartemen)biaya hidup atau makan/hari sekitar 10-15 RM.

    Semoga bisa membantu teman-teman semua yang berminat program IVF di Lam Wah Ee Hospital.

    Salam hangat dari kami Nico & Fitri

  46. 46 On June 13th, 2010, Nico & Fitri said:

    @Henny, biaya 50 juta sudah lebih dari cukup untuk proses tersebut.
    @Erlyna, Amin…. sebagai informasi saya kemarin tidak melalui tahapan PESA ataupun TESA karena sperma saya hanya dalam kondisi Oligosprematozoa (jadi masih ada yang baik meskipun tidak banyak) lalu digunakan teknik ICSI yang hanya memerlukan 1 sperma yang baik untuk 1 sel telur. Boleh tau apa yang dimaksud gamat???

  47. 47 On June 14th, 2010, Erlyna said:

    @Nico. gamat extract itu sejenis teripang emas . Ada kok yang membicarakan di web ini. Kalo boleh saya tau email pak Nico ya, atau email saya di totobauman@yahoo.com.

  48. 48 On June 23rd, 2010, muly said:

    salam kenal buat semua….
    @pak Nico saya baru browsing dan baru tau tentang gamat extract emulsion yang produk dari k-ling Malaysia dan hari ini berencana untuk mengkonsumsinya soalnya tgl 29 juni nanti saya mulai suntik suprefact, saya bt di siloam surabaya dengan dr.Aucky Hinting, sebenarnya saya pengen ke Lam wah ee hanya saja suami ga bisa menemani ya wis saya jadinya di surabaya, ok pak Nico semoga Tuhan mendengar doa kita semua….dan semoga berhasil next BT, amin

  49. 49 On July 9th, 2010, cencen said:

    halo apa kabar? salam kenal ya? pak apa benar biaya untuk IVF itu 12000 RM krn saya biasa berobat ke mahkota medical center yg di melaka diinformasikan sekitar 16000 RM? berarti di penang lebih murah dong ya? itu udah termasuk akomodasi apa lom ya?

  50. 50 On July 18th, 2010, lelia said:

    Hi salam kenal..
    Saat ini saya masih usaha melalui insem, pertama gagal dan baru melakukan yang kedua. Hasilnya belum tau. Tinggal berdoa saja…
    Dokter sebenarnya sudah menganjurkan untuk saya melakukan BT, tapi berhubung tinggal di negara paman sam, biayanya mahal sekali. Untuk long cycle bisa mencapai $20.000. Kalau mau coba short sekitar $10.000 ‘! Makanya saya dan suami perfikir pulang ke indo untuk BT. Terlebih persentasi keberhasilannya juga sama saja..

    Maret lalu saya sempat ke penang, ke Adventis Hospita, dan konsultasi dengan dokter spesialis fertiliitinya. Dia ajurin saya turunin berat badan 7 kilo untuk memperbesar keberhasilan. Terlebih saya PCO. Tapi kenapa gak ada baca pengalaman dri !dventis ya?? Lam wah ee lebih bagus buat BT ya?

    Saat pulang maret lalu, saya sempat diajurkan memebli beberpa jamu tradisional nyonya meneer.. saya beli rahim sehat untuk minum pagi dan bibit bayi untuk malam..
    Hasilnya saat suntik untuk insem kedua, badan jadi respon bagus dengan obat. Bisa dicoba 2 atau 3 bln sebelum proses BT atau insem..

  51. 51 On July 21st, 2010, lelia said:

    Pak Niko,
    Pilihannya jatuh pada Lam Wah Ee hospital, ada alasan tertentu? Apa ada teman yang sudah berhasil disana atau bagaimana? Karena rumah sakit di Penang kan ada beberpa.. terima kasih atas jawabannya…

  52. 52 On September 29th, 2010, yenny said:

    Hai,salam kenal..
    Saya juga sudah menikah 2,5tahun dan belum dikaruniai anak.
    Kalau boleh tau,pak nico dan istri masalahnya apa ya? Kok sampai harus bayi tabung.
    Soalnya saya sudah diperiksa oleh dr aucky dr surabaya dan langsung disarankan untuk bayi tabung.
    Sebelumnya saya sudah minum penyubur dan suntik,tapi sel telur tetap saja kecil.
    Saya juga mengalami Pcos.
    Lalu untuk pengobatan di penang apakah dokternya baik?
    Soalnya saya malas kalau dengan dokter yg tidak mau ditanya2i.
    Sebelumnya makasih ya pak…

  53. 53 On November 6th, 2010, Vins said:

    Hai salam kenal ya, akhirnya bisa menemukan blog ttg bayi tabung n bisa saling share pengalaman masing2.Saya menikah sudah 2,5 tahun, usia saya 33th dan suami 36th, domisili kmi di Medan.Kami sdh melakukan inseminasi di Medan,namun belum berhasil,sampai akhirnya terpikir utk IVF, atas saran family kmi jg yg melakukan IVF stlh gagal inseminasi dan menyarankan kmi ke HLWE,Penang. Thanks buat kel. Nico&Fitri yg sdh mau berbagi pengalamannya slma proses IVF di HLWE dgn dr.Ng. Soalnya kami jg lagi proses mau IVF di HLWE jg dgn dokter yg sama.Kami pertama ktmu dr.Ng tgl 11 Oktober,melakukan cek USG dan cek sperma,Pj Tuhan hasilnya bagus aja,tidak ada gangguan :) dan disuruh datang lg tgl 11 bln ini utk membawa hasil cek darah di laboratorium medan (sy cek di Pramita Lab.),ketemu dokter dan ambil obat.Membaca pengalaman teman-teman di blog ini terutama pengalaman kel.Nico&Fitri membuat sy lbh bersemangat,walau sedikit deg-degan krn tingkat keberhasilan IVF ini yg hanya 30-50% saja, secara kami sdh pernah mengalami 2 kali gagal inseminasi :’(. @Nico, apakah sdh mencoba lg IVF yg kedua? semoga berhasil yaa..tetap berserah sama Tuhan dan berdoa :) Ok deh, nnti sy share lg pengalaman proses berikutnya, salam kenal semuaa..saling mendoakan ya. GBU all ^_^

  54. 54 On November 8th, 2010, lelia said:

    Hi vins,
    Saya juga rencana ke LWEH awal desember nanti. Bisa ketemuan deh kayanya ya… saya rencana pulang ke medan selama dua minggu. Semoga berhasil ya…

  55. 55 On November 9th, 2010, Paris said:

    Hi..
    Salam kenal semuanya!
    Terimakasih atas sharing teman2. Saya sudah menikah 10 tahun, usia sudah 36 thn.
    Saya ada Endometriosis. Saya juga sudah inseminasi 3x di Klinik Yasmine.
    Mohon informasi Niko& Fitri dan juga Vins, apa yg melatar belakangi sehingga sampai memilih LWEH untuk BT ? Mohon informasinya.
    Kemunginan awal thn 2011 sy juga memutuskan untuk program Bayi Tabung.
    Terimakasih banyak teman atas sharing, selamat untuk yg sudah berhasil dan tetap semangat optimis untuk yg masih berusaha.

  56. 56 On November 9th, 2010, Nico & Fitri said:

    Selamat Pagi, semua….. salam sejahtera ya, senang masih bisa berbagung di blog ini, mohon maaf bila lama off, maklum lagi disibukkan dengan si kecil anak kami yang beru berusia mau 6 bulan tgl 15 nanti, bila ada pertanyaan yang akan disampaikan ke kami, dengan senang hati kami berusaha membantu, bila ingin cepat bisa melalui japri di ryn.junico@gmail.com

    Yang mendasari kami proses di HLWE adalah sikap kooperatif dan rasa sreg aja di hati buat proses disana serta biaya yang tidak mahal dan teknology yang memadai, memang di Indonesia juga tidak kalah, misal seperti di Siloam Hospital, kami juga pernah konsultasi dengan dr Aucky, cuma kami berdua merasa ngga sreg, terus di RSU Surabaya dengan dr Hendra juga ngga sreg.

    Kembali ke masing2 aja deh…. kami berdua menghabiskan dana sekitar 25.000 RM (semuanya sudah termasuk biaya IVF, obat2an, Penginapan, dan juga oleh2 dan jalan2nya- heheheh)

    Semoga semua dilancarkan dan diberkati momongan secepatnya ya…. Salam dari kami berdua.

  57. 57 On January 1st, 2011, Vins said:

    Haii..ketemu lg di tahun yg baru 2011 ini :) Happy New Year and wish u all the best ya.. Sy sambung aja ya sharring pengalaman IVF sy di LWEH hospital :) Pd tgl 11 Nov ketemu dokter bawa hasil cek darah dari lab (sy cek darah di Pramita lab.) dokter blg FSH sy agak tinggi yt 11,09 dan saranin spy sy bisa turunkan, yg lainnya ok. Sy dikasih obat pertama superfact (injection)2 btl dan 27 alat suntik kecil dan obat dibawa pulang,suntik sendiri di rmh. Pd tgl 23 Nov sy haid,telp dokter dan dokter suruh sy datang tgl 29 Nov dan harus stay di Penang selama proses IVF berlangsung, disitu sy dikasih obat injection kedua yt Puregon sebanyak 5 kali suntikan di mulai dari tgl 1 Des(superfact nya tetap dilanjutin juga tp dosis diturunin)tgl 6 Des sy USG dan dokter tambahkan lg obat injection yaitu Menopur sebanyak 7 kali suntikan (Superfact dan Puregon tetap dilanjutkan juga. Tgl 13 Des sy USG dokter bilang kalau sel telur sy sdh banyak dan matang,maka akan dilakukan OPU (Ovum Pick Up) yt pemetikan sel telur dan pengambilan sperma suami pd tgl 15 Des. Stlh selesai, sy diberitahu kalau sel telur sy yg dapat dipetik adlh sebanyak 16 telur, kemudian tgl 18 Des akan dilaksanakan penanaman embrio (Embryo transfer),dan embrio sy yg berkembang sebanyak 5, yg ditnam 4. Semua langkah-langkah dan proses OPU dan ET sama dengan pengalaman Nico&Fitri. Pada tgl 30 Des sy ambil darah utk mengetahui hasilnya dan jumlah bHCGnya, ternyata dokter memberitahu kalau hasilnya negatif :’(. Perasaan sy dan suami tentu sedih dan kecewa. Tp karena dari awal kmi sdh tau tingkat keberhasilan IVF ini hanya 30%-50% saja, dan kami pasrah pd kehendak Tuhan apapun yg terjadi, jadi kami tdk terlalu larut dlm kesedihan. Dr.Ng menyarankan kami utk mencoba kembali pd bulan Maret nanti (rehat 2 bulan) dan kemungkinan kmi akan coba kembali dengan motto pantang menyerah dan tetap memohon kasih karunia Tuhan :)

    @Lelia : hai..met kenal ya, maaf sy telat baca comment km, skrg sy sdh kembali ke Medan. Gmana, udh mulai prosesnya? Kapan penanaman embrio dilakukan? semoga berhasil ya. :)

    @Paris : met kenal jg Paris, yg melatarbelakangi sy ikut IVF di LWEH dgn Dr.Ng adlh krn sy dapat beberapa rekomendasi dr beberapa teman dan family yg sdh berhasil :)dan pastinya jg krn biayanya lebih murah :)

    Untuk biaya IVF 11.000 RM yaitu sekitar Rp.32 juta (1RM=Rp.2900 saat itu) ditambah tiket pesawat,biaya apertemen,makan dan jalan-jalan (sy dan suami stay di Penang total 37 hari dan 3 kali bolak-balik Medan-Penang) jadi total biaya yg kmi keluarkan 15.000 RM.

    Ok semoga sharre sy ini bisa bermanfaat sbg bahan pertimbangan buat teman-teman yg mau coba IVF di LWEH hospital dengan DR.Ng Peng Wah ya. Good luck and God bless u all. :)

  58. 58 On January 1st, 2011, Vins said:

    Oh ya total biaya diatas sudah termasuk biaya perpanjang visa dan tiket (tiket sy hanya opendate 30 hari )

  59. 59 On January 17th, 2011, Paris said:

    Teriamaksih banyak atas informasi yg deiberikan Nico&Fitri. Sehingga memantapkan hati kami untuk Bayi Tabung dgn Dr. Ng di Lam Wah Ee.
    Terimakasih Vins atas sharingnya juga :D
    Minggu lalu saya sudah ke Lam Wah Ee Hospotal dan berjumpa Dr. Ng. InsyaAllah saya memulai program bayi tabung ini bulan ini, dan kembali ke Penang awal Februari 2011. Apakah ada teman2 yg sedang program juga di Lam Wah Ee saat ini?
    Terimakasih, semoga buat yg masih berjuang tetap semangat dan optimis. GBU All

  60. 60 On May 22nd, 2011, jetro nagaraja sinaga said:

    Thanks pengalaman nya pak Nico,saya juga sama seperti pak Nico sudah 13 TAHUN menikah tapi belum punya anak dan ada rencana mau berobat ke penang ke rumah sakit yg sama hal ini saya ketahui dari informasi keluarga,mohon konfirmasi no telp pak Nico saya mau menanyakan pengalaman pak nico yg lebih detail melalui telp,atas kesediaaan nya saya ucapkan terimakasih,semoga berhasil dan sukses,Tuhan Yesus memberkati

  61. 61 On May 25th, 2011, nico said:

    Boleh email saja ke ryn.junico@gmail.com, saya akan coba bantu semampu saya. Mauliate

  62. 62 On June 17th, 2011, Cinta Indonesia said:

    Dear Nico/all,
    apakah ada info berapa % tingkat keberhasilan cycle di dr. Ng ?
    Biasanya tingkat keberhasilan tergantung kasus dgn usia.

    Dari segi biaya, sebenarnya selain uang, sebenarnya ada biaya lain yg ‘tidak kelihatan’ bila melakukan treatment di luar kota asal, mis:
    - Harus cuti kerja
    - Faktor psikologis istri selama 1 bulan di sana

    Mungkin perlu dibandingkan dgn melakukan treatment di kota/negara asal daripada menghabiskan uang di negara tetangga

  63. 63 On August 19th, 2011, Debbie said:

    Ada yg pernah denger istilah Hetching? Saya bayi tabung gagal kemarin di Gading Pluit. Mau ke Malaysia, belum bisa memutuskan ke KL TMC Damansara atau ke Penang. Saya denger kalau di KL TMC itu ada proses hetching,… Kalo di Penang ada gak yah? Terima kasih…

  64. 64 On September 9th, 2011, Choco said:

    Hi all&Nico family,

    Congrats buat yg sudah berhasil BT.
    Saya berencana ke Penang nanti bulan Oktober.dan juga akan berobat dgn dr.Ng, bole minta rekomendasinya..tempat penginapan yg dekat dan murah?bisa minta nomer contact person?
    Kira2 ada ga couple yg laen juga akan ke Penang bulan Oktober nanti?
    Saya belum berencana u. melakukan BT, tapi cuma mau konsultasi dan medical check up suami istri dan minta obat. Apakah saya harus mens sewaktu di cek oleh dr.Ng? agar bisa tau kondisi saya?

    Mohon bantuannya trims atas kesediaan u/ sharingnya.

    Thanks& Gbu all!

  65. 65 On September 12th, 2011, Harry said:

    Hi teman teman, aku rencananya akan ikut program BT di dr Ng bulan November akan kesana. Apakah kalau mau ke rumah sakit Lam Wah EE itu perlu appoinment atau ngak ? Trus harus antri ambil nomor ? Kalau pada kunjungan 1 apakah bisa book apartment lewat telepon ke Ibu Lina ? Kan waktunya ngak lama mungkin cuma 1 hari.
    Kalau ke Malaysia pakai visa ? Berapa lama waktunya ? Thank ya

  66. 66 On February 24th, 2012, susi said:

    Dear Pak Niko dan teman2 semuanya.
    Saya ingin prog.BT dengan Dr.Ng. Untuk kunjungan pertama apa harus pas mens h2-5? Atw kapan saja qta mw datang bisa?

    Rencananya saya dan suami mw kepenang pas mens bulan depan (konsultasi pertama) dan kami ingin start program dibulan Mei.
    Apa kami perlu e-mail ke customer service nya terlebih dahulu?

    Mohon informasinya ya.
    Terimakasih

  67. 67 On May 29th, 2012, judith said:

    haiii mbak susi….gimana?udah ke penang..

  68. 68 On June 24th, 2012, Shandra said:

    dear Ibu & Bapak semuanya…

    Membaca banyak yg berhasil dgn Dr. Ng di HLWE maka saya memutuskan untuk ikut program BT di HLWE Agustus 2012. Tapi sayang sekali saya dapat kabar bahwa Dr. Ng berencana cuti, dan kemungkinan digantikan oleh Dr. Sau Soon Yen.
    Kepada Ibu & Bapak disini apakah ada yg punya pengalaman dgn Dr. Lau Soon Yen?
    kemudian selain HLWE apakah Ibu & Bapak punya rekomendasi Hospital di Penang/Malaysia untuk program Bayi Tabung?
    Terimakasih banyak sebelumnya…
    Saya ucapakan selamat kepada pasangan yg sudah berhasil dan tetep semangat untuk para calon ibu/bapak yg masih terus berusaha.
    Salam, Shandra

  69. 69 On August 11th, 2012, lomyati said:

    dear ibu shandra….
    apa benar dr ng mau cuti ya? rencananya bln brp dr nya cuti? cuti berapa lama?
    aku baru plg 1 minggu dari sana, habis thaw cycle tp gagal. rencananya sebulan lagi mau ke sana.

  70. 70 On October 10th, 2012, Ing Yen said:

    Hai kak Shandra dan kak Lomyati, serta teman” semuanya. Kak Shandra dan Lomyanti mo tanya nih, sudah jadi berangkat ke Penang blm? Apakah sudah mulai program dgn dr Ng? Ada kah yang ikut program inseminasi? Aku dan suami ada rencana akhir bln ini ke sana. Klu ada teman” yg insem dgn dr Ng, tolong bagi” info nya ya untuk kapan sebaiknya kita mulai konsultasi ke dokter apakah hrs men ke-2 atau sebelum mens? Terus berapa perkiraan biaya dan makan waktu berapa hari di sana sampai aman pulang, karena kan perlu dipikirkan tiket dan tempat tinggal di sana. Trima kasih ya sebelumnya teman” sm :)

  71. 71 On October 13th, 2012, Shandra said:

    Yth Ibu Lomyati…
    Saya tidak jadi dengan Dr. Ng , pindah ke Dr. Sim di Tropicana (TMC). Karena ternyata saya merasa cocok dgn Dr. Sim di TMC. Saya doakan Ibu Lomyati sukses dan berhasil yah amiiin…

    Yth Mba Ing Yen…maaf saya kurang tahu informasi ttg biaya untuk inseminasi. Jika butuh informasi lengkap ttg Lam Wah ee bisa telpon +604-6528926 ,katanya nomor tersebut membantu informasi calon yg ingin berobat di Lam Wah Ee.

    Jika mba Ing Yen butuh info Penginapan bisa di Mewah Court Block 98 dgn Ko Erik. Tempatnya nyaman sekali orangnya baiiiik sekali. No telpon Ko Erik +601-24939813.

    Terimakasih. Saya doakan untuk semuanya semoga berhasil dengan program untuk punya baby, segera hamil dan menimang baby amin amiiin. Mohon doanyaa yaah supaya saya segera hamil jugaa… amiiiin

  72. 72 On October 15th, 2012, David & Vaula said:

    Dear all…kami rencana akan berangkat ke Penang ke HLWE untuk program BT. Tapi kemungkinan akan check up dulu. Apa benar dr. Ng akan cuti? kapan cutinya dan kapan akan kembali. Mohon share dong infonya.

    Dear Ibu Shandra…
    Tahun lalu kami sudah pernah ke TMC dengan dr. Sim. Saya kurang sreg disana, karena saya tidak diperiksa, hanya istri saya saja yang di periksa. Padahal menurut perasaan bahwa saya yang kurang. Akhirnya saya ke Bandung ke Rumah Sakit Limijati ke bagian khusus andrology. Saya mengalami hal sama dengan bp. Nico. Tapi pengobatan yang diberikan kurang memberikan hasil. Setelah mendapat info dari bp. Nico, saya tertarik untuk ke HLWE.

  73. 73 On October 17th, 2012, Shandra said:

    Bapak David & Ibu Vaula,
    Iya betul gimana yg cocok & sreg di hati kita saja… jika tidak nyaman untuk kita juga mungkin jalaninnya ga nyaman yah. Kita mungkin punya alasan dan pendapat tertentu dengan Dokter/RS yg telah dipilih. Saya doakan Bapak David & Ibu Vaula berhasil segera hamil… amiiin Begitu pula untuk semua teman2 disini, yg masih terus berjuang semangat terus yaaa :)
    Untuk yang sudah berhasil saya ikut berbahagia.
    Salam Hangat dari Penang.

  74. 74 On October 17th, 2012, Ing Yen said:

    Shandra : Bagaimana kondisinya sekarang di Penang? Semoga lancar dan tetap OPTIMIS dan SEMANGAT ya :) Kita tunggu kabar gembiranya :) Tinggal di mana di sana?

  75. 75 On October 18th, 2012, Ing Yen said:

    David & Vaula : saya sudah kontek Ms Low asisten dr Ng, beliau bulan ini ada di tempat kok, dan tidak cuti. Rencana mau tgl berapa ke Penang? Dan mau insem / BT? Sdh ada teman kita juga yang brgkt di bulan oktober ini tgl 23 saya dr Bali dan tgl 24 Andina dari Balikpapan. Apakah David & Vaula juga brgkat bln ini? Nginap di mana? Kalik aja bisa ketemu dan saling suport teman seperjuangan :) Thanks email ku : xiauying78@yahoo.com

  76. 76 On October 28th, 2012, David & Vaula said:

    Dear ibu In yen…
    Terima kasih buat informasinya. Kalau tidak ada halangan, kami rencana berangkat di bulan Nopember ini, atau kemungkinan pastinya di bulan pertengahan Desember, berhubung Nopember ini laporan kerja banyak sekali dan menuntut cepat selesai. Jadi setelah di hitung2 proses BT bisa di bulan Januari.
    Mengenai penginapan belum dapat. Mohon rekomendasinya bu…

  77. 77 On October 28th, 2012, shandra said:

    Bpk David, ibu Vaula dan Mba Ing Yen yth..

    Saya sangat merekomendasikan penginapan Ko Erik. Mewah Court Block 98 dgn Ko Erik. Tempatnya nyaman sekali dibanding penginapan2 lainnya yg berada di Mewah Court. Dan orangnya baiiiik sekali. No telpon Ko Erik +601-24939813. Terimakasih.

  78. 78 On November 25th, 2012, Ing Yen said:

    shandra @ Hai apakabarnya Shandra…bagai mana kabarnya dengan program BT kemarin? Apakah sudah ada hasilnya? Aku baru pada tahap suntik superfact sdh 13hr ini dan tgl 28 Novbr ni jadwal ketemu dr. untuk tahap selanjutnya.

  79. 79 On January 21st, 2013, dedek said:

    Salam hangat semuanya:)

    Senang sekali bisa bergabung bersama,bunda” di web ini,perkenalkan saya (dedek)35 tahun,sempat proses BT,dan hamil sampai melahirkan(tapi anak saya meninggal)saya ikut program BT dengan dr npw di penang,tapi saya akan program BT ulang di bulan feb ini,dan saya mohon sama bunda2 semua doakan saya semoga saya bisa hamil lagi sampai melahirkan dengan selamat.

    PIN BB28C1F308

    Yang mau BT feb ad pin aku yah

Leave a Reply

*
  • Recent Comments

  • Shinta: Ohya skrg saya sudah OPU alhamdulilahhh 12 di dpat tp 10 yg d...
  • Meeejess: Hi all. Pgd itu seperti apa sih proses nya? Ada yg pergi ke...
  • eka: @Lisye: saya ada rencana bayi tabung tahun depan dgn dr.ng, posisi...
  • laisya: Ooo iyaa,sy ikut 4X BT semua nya Short Protocol,krn telurr byk...
  • laisya: Hallo jg setya, Saluran tuba falofi sy buntu,dan sdh diangkat 2...
  • dewi: haii…slm kenal semua,aq sdh nkh hampir 8thn dan blm pny...
  • nilana: Salam kenal semuanya^_^ akhir2 ini sya rajin banget buka website...
  • nilana: Salam kenal semuanya^_^ Suami saya juga azoo, baru sebulan...
  • Search

  • Polls

    • Menurut Anda, keberhasilan bayi tabung terutama disebabkan oleh: (pilih max dua)

      View Results

      Loading ... Loading ...