Proses bayi tabung di Lam Wah EE Hospital Penang – Nico dan Fitri

Salam kenal dan salam hangat dari saya Nico (40) thn dan Fitri (39) thn menikah selama 10 tahun dan belum mendapat momongan, saya sangat berterima kasih buat bayi-tabung.com yang telah memberikan begitu banyak pengetahuan seputar bayi tabung.

Sekarang kami berdua sedang menjalani program bayi tabung di Lam Wah Ee Hospital Penang dengan Dr. Ng Peng Wah, boleh share ya… kami telah berkonsultasi dengan pihak Lam Wah Ee (HLWE) terutama soal proses dan biayanya, dan kepastian buayanya antara 10.000 – 12.000 MYR, setelah bertanya2 ke beberapa teman yang pernah kesana dan kami berdua berangkat bulan Maret 2010 kemarin, pada hari Senin kami berangkat ke HLWE jam 6 pagi (antri dan di sana masih gelap lho…) lalu kami dapat no. antrian 2, dan baru ke R. praktek Dr. Ng Peng Wah yang baru buka Pk. 10.00,-

Setelah konsultasi dengan perawatnya, saya ditanya keluhannya, dan saya bilang kalau mau ikut program IVF, lalu saya diminta test sperma dan swip up (hasilnya 2 jam) dengan biaya 89 MYR semula saya sudah siap bila dinyatakan tidak baik dan harus PESA, ternyata setelah hasilnya keluar dan konsultasi dengan Dr. Ng Peng wah, saya hanya mengalami Oligozoosperma (kualitas kurang banyak dan not swim up), lalu istri saya di periksa dengan intra USG dan dinyatakan tidak ada gangguan.

Mulailah program IVF tersebut dengan diberikan resep untuk menebus obat (yang ternyata Suprefact) dengan harga 800 an MYR, dan diberikan pengantar untuk test darah di Indonesia pada saat hari ke 3 menstruasi, kemarin kami telah cek darah di Prodia dan hasilnya kami kirim via email ke HLWE lalu kami kontak Dr. Eng Peng Wah.

Setelah dihitung-hitung dari hasil tersebut, kami mulai suntik nanti pada tanggal 27 April 2010 ini suprefactnya 40 ml setiap malam sebelum tidur, dan pada saat menstruasi 1 pada masa suntik kami diminta menghubungi pihak HLWE kembali untuk menentukan kapan istri saya berangkat ke Penang untuk diobservasi lebih lanjut pada tahap pematangan sel telur, pada saat pengambilan dan ICHI baru saya menyusul berangkat kesana…..

Sampai disini dulu ya sharenya, bila kami telah melalui tahap berikutnya kami akan updated supaya teman2 yang lain juga bisa mengikutinya…. saling doakan supaya berhasil ya….. Salam Sejahtera selalu, syaloomm

FacebookTwitterGoogle+Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (8 votes, average: 3.88 out of 5)
Loading...Loading...

85 thoughts on “Proses bayi tabung di Lam Wah EE Hospital Penang – Nico dan Fitri

  1. lelia

    Pak Niko,
    Pilihannya jatuh pada Lam Wah Ee hospital, ada alasan tertentu? Apa ada teman yang sudah berhasil disana atau bagaimana? Karena rumah sakit di Penang kan ada beberpa.. terima kasih atas jawabannya…

  2. yenny

    Hai,salam kenal..
    Saya juga sudah menikah 2,5tahun dan belum dikaruniai anak.
    Kalau boleh tau,pak nico dan istri masalahnya apa ya? Kok sampai harus bayi tabung.
    Soalnya saya sudah diperiksa oleh dr aucky dr surabaya dan langsung disarankan untuk bayi tabung.
    Sebelumnya saya sudah minum penyubur dan suntik,tapi sel telur tetap saja kecil.
    Saya juga mengalami Pcos.
    Lalu untuk pengobatan di penang apakah dokternya baik?
    Soalnya saya malas kalau dengan dokter yg tidak mau ditanya2i.
    Sebelumnya makasih ya pak…

  3. Vins

    Hai salam kenal ya, akhirnya bisa menemukan blog ttg bayi tabung n bisa saling share pengalaman masing2.Saya menikah sudah 2,5 tahun, usia saya 33th dan suami 36th, domisili kmi di Medan.Kami sdh melakukan inseminasi di Medan,namun belum berhasil,sampai akhirnya terpikir utk IVF, atas saran family kmi jg yg melakukan IVF stlh gagal inseminasi dan menyarankan kmi ke HLWE,Penang. Thanks buat kel. Nico&Fitri yg sdh mau berbagi pengalamannya slma proses IVF di HLWE dgn dr.Ng. Soalnya kami jg lagi proses mau IVF di HLWE jg dgn dokter yg sama.Kami pertama ktmu dr.Ng tgl 11 Oktober,melakukan cek USG dan cek sperma,Pj Tuhan hasilnya bagus aja,tidak ada gangguan :) dan disuruh datang lg tgl 11 bln ini utk membawa hasil cek darah di laboratorium medan (sy cek di Pramita Lab.),ketemu dokter dan ambil obat.Membaca pengalaman teman-teman di blog ini terutama pengalaman kel.Nico&Fitri membuat sy lbh bersemangat,walau sedikit deg-degan krn tingkat keberhasilan IVF ini yg hanya 30-50% saja, secara kami sdh pernah mengalami 2 kali gagal inseminasi :'(. @Nico, apakah sdh mencoba lg IVF yg kedua? semoga berhasil yaa..tetap berserah sama Tuhan dan berdoa :) Ok deh, nnti sy share lg pengalaman proses berikutnya, salam kenal semuaa..saling mendoakan ya. GBU all ^_^

  4. lelia

    Hi vins,
    Saya juga rencana ke LWEH awal desember nanti. Bisa ketemuan deh kayanya ya… saya rencana pulang ke medan selama dua minggu. Semoga berhasil ya…

  5. Paris

    Hi..
    Salam kenal semuanya!
    Terimakasih atas sharing teman2. Saya sudah menikah 10 tahun, usia sudah 36 thn.
    Saya ada Endometriosis. Saya juga sudah inseminasi 3x di Klinik Yasmine.
    Mohon informasi Niko& Fitri dan juga Vins, apa yg melatar belakangi sehingga sampai memilih LWEH untuk BT ? Mohon informasinya.
    Kemunginan awal thn 2011 sy juga memutuskan untuk program Bayi Tabung.
    Terimakasih banyak teman atas sharing, selamat untuk yg sudah berhasil dan tetap semangat optimis untuk yg masih berusaha.

  6. Nico & Fitri

    Selamat Pagi, semua….. salam sejahtera ya, senang masih bisa berbagung di blog ini, mohon maaf bila lama off, maklum lagi disibukkan dengan si kecil anak kami yang beru berusia mau 6 bulan tgl 15 nanti, bila ada pertanyaan yang akan disampaikan ke kami, dengan senang hati kami berusaha membantu, bila ingin cepat bisa melalui japri di ryn.junico@gmail.com

    Yang mendasari kami proses di HLWE adalah sikap kooperatif dan rasa sreg aja di hati buat proses disana serta biaya yang tidak mahal dan teknology yang memadai, memang di Indonesia juga tidak kalah, misal seperti di Siloam Hospital, kami juga pernah konsultasi dengan dr Aucky, cuma kami berdua merasa ngga sreg, terus di RSU Surabaya dengan dr Hendra juga ngga sreg.

    Kembali ke masing2 aja deh…. kami berdua menghabiskan dana sekitar 25.000 RM (semuanya sudah termasuk biaya IVF, obat2an, Penginapan, dan juga oleh2 dan jalan2nya- heheheh)

    Semoga semua dilancarkan dan diberkati momongan secepatnya ya…. Salam dari kami berdua.

  7. Vins

    Haii..ketemu lg di tahun yg baru 2011 ini :) Happy New Year and wish u all the best ya.. Sy sambung aja ya sharring pengalaman IVF sy di LWEH hospital :) Pd tgl 11 Nov ketemu dokter bawa hasil cek darah dari lab (sy cek darah di Pramita lab.) dokter blg FSH sy agak tinggi yt 11,09 dan saranin spy sy bisa turunkan, yg lainnya ok. Sy dikasih obat pertama superfact (injection)2 btl dan 27 alat suntik kecil dan obat dibawa pulang,suntik sendiri di rmh. Pd tgl 23 Nov sy haid,telp dokter dan dokter suruh sy datang tgl 29 Nov dan harus stay di Penang selama proses IVF berlangsung, disitu sy dikasih obat injection kedua yt Puregon sebanyak 5 kali suntikan di mulai dari tgl 1 Des(superfact nya tetap dilanjutin juga tp dosis diturunin)tgl 6 Des sy USG dan dokter tambahkan lg obat injection yaitu Menopur sebanyak 7 kali suntikan (Superfact dan Puregon tetap dilanjutkan juga. Tgl 13 Des sy USG dokter bilang kalau sel telur sy sdh banyak dan matang,maka akan dilakukan OPU (Ovum Pick Up) yt pemetikan sel telur dan pengambilan sperma suami pd tgl 15 Des. Stlh selesai, sy diberitahu kalau sel telur sy yg dapat dipetik adlh sebanyak 16 telur, kemudian tgl 18 Des akan dilaksanakan penanaman embrio (Embryo transfer),dan embrio sy yg berkembang sebanyak 5, yg ditnam 4. Semua langkah-langkah dan proses OPU dan ET sama dengan pengalaman Nico&Fitri. Pada tgl 30 Des sy ambil darah utk mengetahui hasilnya dan jumlah bHCGnya, ternyata dokter memberitahu kalau hasilnya negatif :'(. Perasaan sy dan suami tentu sedih dan kecewa. Tp karena dari awal kmi sdh tau tingkat keberhasilan IVF ini hanya 30%-50% saja, dan kami pasrah pd kehendak Tuhan apapun yg terjadi, jadi kami tdk terlalu larut dlm kesedihan. Dr.Ng menyarankan kami utk mencoba kembali pd bulan Maret nanti (rehat 2 bulan) dan kemungkinan kmi akan coba kembali dengan motto pantang menyerah dan tetap memohon kasih karunia Tuhan :)

    @Lelia : hai..met kenal ya, maaf sy telat baca comment km, skrg sy sdh kembali ke Medan. Gmana, udh mulai prosesnya? Kapan penanaman embrio dilakukan? semoga berhasil ya. :)

    @Paris : met kenal jg Paris, yg melatarbelakangi sy ikut IVF di LWEH dgn Dr.Ng adlh krn sy dapat beberapa rekomendasi dr beberapa teman dan family yg sdh berhasil :)dan pastinya jg krn biayanya lebih murah :)

    Untuk biaya IVF 11.000 RM yaitu sekitar Rp.32 juta (1RM=Rp.2900 saat itu) ditambah tiket pesawat,biaya apertemen,makan dan jalan-jalan (sy dan suami stay di Penang total 37 hari dan 3 kali bolak-balik Medan-Penang) jadi total biaya yg kmi keluarkan 15.000 RM.

    Ok semoga sharre sy ini bisa bermanfaat sbg bahan pertimbangan buat teman-teman yg mau coba IVF di LWEH hospital dengan DR.Ng Peng Wah ya. Good luck and God bless u all. :)

  8. Vins

    Oh ya total biaya diatas sudah termasuk biaya perpanjang visa dan tiket (tiket sy hanya opendate 30 hari )

  9. Paris

    Teriamaksih banyak atas informasi yg deiberikan Nico&Fitri. Sehingga memantapkan hati kami untuk Bayi Tabung dgn Dr. Ng di Lam Wah Ee.
    Terimakasih Vins atas sharingnya juga 😀
    Minggu lalu saya sudah ke Lam Wah Ee Hospotal dan berjumpa Dr. Ng. InsyaAllah saya memulai program bayi tabung ini bulan ini, dan kembali ke Penang awal Februari 2011. Apakah ada teman2 yg sedang program juga di Lam Wah Ee saat ini?
    Terimakasih, semoga buat yg masih berjuang tetap semangat dan optimis. GBU All

  10. jetro nagaraja sinaga

    Thanks pengalaman nya pak Nico,saya juga sama seperti pak Nico sudah 13 TAHUN menikah tapi belum punya anak dan ada rencana mau berobat ke penang ke rumah sakit yg sama hal ini saya ketahui dari informasi keluarga,mohon konfirmasi no telp pak Nico saya mau menanyakan pengalaman pak nico yg lebih detail melalui telp,atas kesediaaan nya saya ucapkan terimakasih,semoga berhasil dan sukses,Tuhan Yesus memberkati

  11. Cinta Indonesia

    Dear Nico/all,
    apakah ada info berapa % tingkat keberhasilan cycle di dr. Ng ?
    Biasanya tingkat keberhasilan tergantung kasus dgn usia.

    Dari segi biaya, sebenarnya selain uang, sebenarnya ada biaya lain yg ‘tidak kelihatan’ bila melakukan treatment di luar kota asal, mis:
    – Harus cuti kerja
    – Faktor psikologis istri selama 1 bulan di sana

    Mungkin perlu dibandingkan dgn melakukan treatment di kota/negara asal daripada menghabiskan uang di negara tetangga

  12. Debbie

    Ada yg pernah denger istilah Hetching? Saya bayi tabung gagal kemarin di Gading Pluit. Mau ke Malaysia, belum bisa memutuskan ke KL TMC Damansara atau ke Penang. Saya denger kalau di KL TMC itu ada proses hetching,… Kalo di Penang ada gak yah? Terima kasih…

  13. Choco

    Hi all&Nico family,

    Congrats buat yg sudah berhasil BT.
    Saya berencana ke Penang nanti bulan Oktober.dan juga akan berobat dgn dr.Ng, bole minta rekomendasinya..tempat penginapan yg dekat dan murah?bisa minta nomer contact person?
    Kira2 ada ga couple yg laen juga akan ke Penang bulan Oktober nanti?
    Saya belum berencana u. melakukan BT, tapi cuma mau konsultasi dan medical check up suami istri dan minta obat. Apakah saya harus mens sewaktu di cek oleh dr.Ng? agar bisa tau kondisi saya?

    Mohon bantuannya trims atas kesediaan u/ sharingnya.

    Thanks& Gbu all!

  14. Harry

    Hi teman teman, aku rencananya akan ikut program BT di dr Ng bulan November akan kesana. Apakah kalau mau ke rumah sakit Lam Wah EE itu perlu appoinment atau ngak ? Trus harus antri ambil nomor ? Kalau pada kunjungan 1 apakah bisa book apartment lewat telepon ke Ibu Lina ? Kan waktunya ngak lama mungkin cuma 1 hari.
    Kalau ke Malaysia pakai visa ? Berapa lama waktunya ? Thank ya

  15. susi

    Dear Pak Niko dan teman2 semuanya.
    Saya ingin prog.BT dengan Dr.Ng. Untuk kunjungan pertama apa harus pas mens h2-5? Atw kapan saja qta mw datang bisa?

    Rencananya saya dan suami mw kepenang pas mens bulan depan (konsultasi pertama) dan kami ingin start program dibulan Mei.
    Apa kami perlu e-mail ke customer service nya terlebih dahulu?

    Mohon informasinya ya.
    Terimakasih

  16. Shandra

    dear Ibu & Bapak semuanya…

    Membaca banyak yg berhasil dgn Dr. Ng di HLWE maka saya memutuskan untuk ikut program BT di HLWE Agustus 2012. Tapi sayang sekali saya dapat kabar bahwa Dr. Ng berencana cuti, dan kemungkinan digantikan oleh Dr. Sau Soon Yen.
    Kepada Ibu & Bapak disini apakah ada yg punya pengalaman dgn Dr. Lau Soon Yen?
    kemudian selain HLWE apakah Ibu & Bapak punya rekomendasi Hospital di Penang/Malaysia untuk program Bayi Tabung?
    Terimakasih banyak sebelumnya…
    Saya ucapakan selamat kepada pasangan yg sudah berhasil dan tetep semangat untuk para calon ibu/bapak yg masih terus berusaha.
    Salam, Shandra

  17. lomyati

    dear ibu shandra….
    apa benar dr ng mau cuti ya? rencananya bln brp dr nya cuti? cuti berapa lama?
    aku baru plg 1 minggu dari sana, habis thaw cycle tp gagal. rencananya sebulan lagi mau ke sana.

  18. Ing Yen

    Hai kak Shandra dan kak Lomyati, serta teman” semuanya. Kak Shandra dan Lomyanti mo tanya nih, sudah jadi berangkat ke Penang blm? Apakah sudah mulai program dgn dr Ng? Ada kah yang ikut program inseminasi? Aku dan suami ada rencana akhir bln ini ke sana. Klu ada teman” yg insem dgn dr Ng, tolong bagi” info nya ya untuk kapan sebaiknya kita mulai konsultasi ke dokter apakah hrs men ke-2 atau sebelum mens? Terus berapa perkiraan biaya dan makan waktu berapa hari di sana sampai aman pulang, karena kan perlu dipikirkan tiket dan tempat tinggal di sana. Trima kasih ya sebelumnya teman” sm :)

  19. Shandra

    Yth Ibu Lomyati…
    Saya tidak jadi dengan Dr. Ng , pindah ke Dr. Sim di Tropicana (TMC). Karena ternyata saya merasa cocok dgn Dr. Sim di TMC. Saya doakan Ibu Lomyati sukses dan berhasil yah amiiin…

    Yth Mba Ing Yen…maaf saya kurang tahu informasi ttg biaya untuk inseminasi. Jika butuh informasi lengkap ttg Lam Wah ee bisa telpon +604-6528926 ,katanya nomor tersebut membantu informasi calon yg ingin berobat di Lam Wah Ee.

    Jika mba Ing Yen butuh info Penginapan bisa di Mewah Court Block 98 dgn Ko Erik. Tempatnya nyaman sekali orangnya baiiiik sekali. No telpon Ko Erik +601-24939813.

    Terimakasih. Saya doakan untuk semuanya semoga berhasil dengan program untuk punya baby, segera hamil dan menimang baby amin amiiin. Mohon doanyaa yaah supaya saya segera hamil jugaa… amiiiin

  20. David & Vaula

    Dear all…kami rencana akan berangkat ke Penang ke HLWE untuk program BT. Tapi kemungkinan akan check up dulu. Apa benar dr. Ng akan cuti? kapan cutinya dan kapan akan kembali. Mohon share dong infonya.

    Dear Ibu Shandra…
    Tahun lalu kami sudah pernah ke TMC dengan dr. Sim. Saya kurang sreg disana, karena saya tidak diperiksa, hanya istri saya saja yang di periksa. Padahal menurut perasaan bahwa saya yang kurang. Akhirnya saya ke Bandung ke Rumah Sakit Limijati ke bagian khusus andrology. Saya mengalami hal sama dengan bp. Nico. Tapi pengobatan yang diberikan kurang memberikan hasil. Setelah mendapat info dari bp. Nico, saya tertarik untuk ke HLWE.

  21. Shandra

    Bapak David & Ibu Vaula,
    Iya betul gimana yg cocok & sreg di hati kita saja… jika tidak nyaman untuk kita juga mungkin jalaninnya ga nyaman yah. Kita mungkin punya alasan dan pendapat tertentu dengan Dokter/RS yg telah dipilih. Saya doakan Bapak David & Ibu Vaula berhasil segera hamil… amiiin Begitu pula untuk semua teman2 disini, yg masih terus berjuang semangat terus yaaa :)
    Untuk yang sudah berhasil saya ikut berbahagia.
    Salam Hangat dari Penang.

  22. Ing Yen

    Shandra : Bagaimana kondisinya sekarang di Penang? Semoga lancar dan tetap OPTIMIS dan SEMANGAT ya :) Kita tunggu kabar gembiranya :) Tinggal di mana di sana?

  23. Ing Yen

    David & Vaula : saya sudah kontek Ms Low asisten dr Ng, beliau bulan ini ada di tempat kok, dan tidak cuti. Rencana mau tgl berapa ke Penang? Dan mau insem / BT? Sdh ada teman kita juga yang brgkt di bulan oktober ini tgl 23 saya dr Bali dan tgl 24 Andina dari Balikpapan. Apakah David & Vaula juga brgkat bln ini? Nginap di mana? Kalik aja bisa ketemu dan saling suport teman seperjuangan :) Thanks email ku : xiauying78@yahoo.com

  24. David & Vaula

    Dear ibu In yen…
    Terima kasih buat informasinya. Kalau tidak ada halangan, kami rencana berangkat di bulan Nopember ini, atau kemungkinan pastinya di bulan pertengahan Desember, berhubung Nopember ini laporan kerja banyak sekali dan menuntut cepat selesai. Jadi setelah di hitung2 proses BT bisa di bulan Januari.
    Mengenai penginapan belum dapat. Mohon rekomendasinya bu…

  25. shandra

    Bpk David, ibu Vaula dan Mba Ing Yen yth..

    Saya sangat merekomendasikan penginapan Ko Erik. Mewah Court Block 98 dgn Ko Erik. Tempatnya nyaman sekali dibanding penginapan2 lainnya yg berada di Mewah Court. Dan orangnya baiiiik sekali. No telpon Ko Erik +601-24939813. Terimakasih.

  26. Ing Yen

    shandra @ Hai apakabarnya Shandra…bagai mana kabarnya dengan program BT kemarin? Apakah sudah ada hasilnya? Aku baru pada tahap suntik superfact sdh 13hr ini dan tgl 28 Novbr ni jadwal ketemu dr. untuk tahap selanjutnya.

  27. dedek

    Salam hangat semuanya:)

    Senang sekali bisa bergabung bersama,bunda” di web ini,perkenalkan saya (dedek)35 tahun,sempat proses BT,dan hamil sampai melahirkan(tapi anak saya meninggal)saya ikut program BT dengan dr npw di penang,tapi saya akan program BT ulang di bulan feb ini,dan saya mohon sama bunda2 semua doakan saya semoga saya bisa hamil lagi sampai melahirkan dengan selamat.

    PIN BB28C1F308

    Yang mau BT feb ad pin aku yah

  28. Daniel S.L

    Dear All,
    saya sangat senang dan terbantu membaca postingan anda semua buat sobat semua saya dan istri baru pulang dari hospital LWE untuk periksa kesuburan
    tapi sayang kita tidak bisa ketemu Dr.Ng Peng wah karena Overload Schedule jadi kita diperikasa oleh Dr. Law soon .punya email dan no person kontak Dr.Ng peng Wah ? boleh dong di share karena kita memang ingin untuk melanjutkan program baby. kami menikah 10 thn lalu tapi pada 2011 istri saya pernah hamil tapi diluar kandungan da terpaksa harus dilakukan operasi.
    jujur saja mungkin di indonesia banyak Dr. yang bagus tetapi pelayanannya di Hospital LWE berbeda dan saya tertarik dan ajak istri walaupun keungan pas-pasan tapi puji Tuhan kami bisa pergi kesan dan pulang by KLA2 sekalian jalan-jalan .
    sobat pembaca boleh sharing dong pengalaman mu untuk program baby di Penang.
    sekedar info untuk stay disana memang Apartment Mewah yg ada persis di depan hospital sangat memuaskan ibu lina dan suaminya kok Acu juga ramah fasilitas oklah.40 MYR/malam kamar mandi diluar dan 50MYR/malam kmr mandi didalam.boleh contact saya untuk lebih jelas karena saya ada kartu namanya.
    thank ya all untuk sobat sobat yang mau berjuang.
    Bod bless you All

  29. widi

    Mohon infonya ya kira2 untuk inseminasi bisa tidak di rs. Lam wah ee dan kira2 berapa biaya nya

  30. js

    Dear all,

    perkenalkan kami adalah pasangan suami istri yang sudah menikah 5 Tahun dan sampai saat ini kami belum memiliki keturunan, dan kami sudah mencoba consult beberapa rumah sakit di JKT (BUN*D, HarapanK***). Saat ini kami berencana ingin mencoba ke RS. LAM WAA EE di Penang, kalo boleh tahu di Tahun 2015 ini apakah ada perubahan harga signifikan mengenai dana yang dibutuhkan untuk IVF/BT.
    Kami sangat menghargai semua masukan dari saudara sekalian. Terima kasih.

    regards,
    JS

  31. nievavha

    Halo JS..
    Kami juga sedang melakukan program BT di Lam Wah Ee Hospital.. Untuk perubahan harga belum ada yang significant koq.. hanya saja dosis injection setiap orang pasti berbeda beda.. dan perlakuan nya juga berbeda beda.. jika pasangan normal normal saja tentu akan lebih murah berbeda hal nya jika salah satu pasangan harus laparoskopi atau lainnya. Pasti akan membutuhkan dana yang lebih. Paling program IVF antara 9000 -12000 RM. Tergantung kondisi pasangan masing masing. Maaf sekedar masukan saja semoga membantu. Terimakasih :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*