Program bayi tabungku 100% dibiayai oleh asuransi – Thevie

Hari ini hari ke 5 setelah embrio d tanam di rahim ku, rasanya masih was was ga karuan, ada 3 obat yg ku dapat dari dokter yaitu obat buat Ultrogest intral vagina yg di masukan tiap pagi dan malam sebanyak 4 kapsul, antibiotik gynokadin dan folsaure, aku ga mendapat kan suntikan dari dokter karna dokter bilang embrionya bagus.

Hanya selama 3 atau 4 hari istirahat, boleh jalan, ga boleh loncat, lari at least kerja yg berat berat, dan minum air 3 liter dan optimis serta berdoa amien.

Selama 3 hari berturut turut tiap malam yg aku rasakan perut ku kembung, mules dan agak perih sedikit jadi kalau tidur malam ga terasa nyaman dan selama 4 hari aku ga keluar rumah bed rest pun ga karena bosen d tempat tidur, baru hari ini aku mulai keluar rumah untuk belanja.

Ini adalah program bayi ku yg pertama, dan alhamdulilah program bayi kita di tanggung 100 persen oleh asuransi yg kita gunakan, di mana suransi kita adalah private asuransi, satu bulan aja bayar 300 euro untuk asuransi, rasanya seneng banget karena biaya untuk program bt di sini untuk cekd arah aja 1200 euro per person, jadi kita modal mental dan otak untuk siap siap stress.

Untuk bt dan obat obat nya total 8700 euro, belum di luar biaya bicara dengan dokter. Kami mendapat kan dukungan dari asuransi rasanya mungkin ini rejeki kami, sebelum nya kita tidak tahu kalau program ini di ganti 100 persen oleh asuransi, dari dokter lahkita mengetahuinya. mengingat tahun 2009 aku melaksanakn laparascopi di singapur dengan DR.LIM, DAN ASURANSI HANYA menggantinya sebanyak 20 % alasannya karena dalam 6 bulan aku tidak masuk german, secara mereka ada rule, tapi sekarang suami ku mengcover semua di manapun kita berada asuransi dapat menggantinya semua sesuai dngan peraturan yg ada.

Kita baru tahu kalau program bayi tabung bagi yg memiliki asuransi pribadi itu akan di ganti, dalam rule nya mendapatkan 3 kali kesempatan untuk mengikuti program bt ini. Kami melakukan program bt di hamburg, karena kebetulan kami sedang berada di sini, semoga aja perjuangan dan doa kami berhasil .

oh ya ada yg mau aku tanyakan pada kalian :

  • bagaimana rasanya setelah ET ,setelah hari ke 5 dan seterus nyeee?
  • apa yg di rasakan dari badan kita ?
  • boleh kah kita mimum teh atau yogurt?
  • karna yg aku rasakan sebelah kiri kadang suka kram, kemarin kemarin sich rasanya kembung mau kentut aja agak susah, karena waktu sehabis OPU rasanya sakit and nyeri and di bius total.
  • apakah ada perubahan dari badan kita setelah pemasukan EMBRIO?

maklum ini bt ku yg pertama, rasanya ga karuan, tapi suami ku sich nyantai aja, setiap mau keluar aku baca bismillah semoga aga ada apa apa …
tolong dong sharing nye yach temen temen, oh ya BT ku yg ini aku gunakan long protokol aku ga tanya tuch ama dokter, short atau long karna dokter yg tahu .

Telur ku yg diambil ada 10 yg bagus 6 dan yg membelah 4, dan 2 embrio yg di masukan dan 2 di bekukan.

Aku mengikuti bt ini karena setelah 5 tahun ga ada perubahan hamil normal, dan karena rahim ku agak jauh dan sperma suami terlalu rendah, padahal jumlah nya 24 juta hanya kualitas nya kurang bagus dan kata dokter itu normal bagi laki laki bisa terjadi pada umur berapapun.

Oke itulah sharing ku saat ini, mohon ya explain nya thanks alot …
dan doanya dari temen bt semoga berhasil perjuangan kita, amien yarabbal alamien .;; THINKING POSITIF >>>>>>>

regard

thevie

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (8 votes, average: 2.50 out of 5)
Loading...

30 thoughts on “Program bayi tabungku 100% dibiayai oleh asuransi – Thevie

  1. ayoe

    Hi thevie,

    Pasti lg deg2an ya menunggu hasil.relaks n jangan kecapean sj.jgn lp banyak berdoa.smoga berhasil ya.
    Klo boleh sharing pengalaman,stlh ET dulu perut memang berasa kembung,sering ‘maaf ya’ buang angin,
    dan kadang kram. Aku sndiri hslnya positif.
    Klo minum teh setahu aku sebaiknya dikurangi klo bisa dihindari.makanan/minuman mengandung kafein seperti the,kopi,coklat yang aku baca bisa menyempitkan pembuluh darah sehingga memperbesar resiko keguguran.
    Walopun memang klo dalam jumlah sedikit msh diperbolehkan.tp akan lbh baik dihindari dl.

    Sukses ya thevie..

  2. Thevie

    hy ayoe thanks ya

    iya perut yg aku rasakan kembung selama 4 hari setelah pemasukan embrio tapi setelah lewat 5 hari kedepan semua biasa aja
    cuma nafsu makan bertambah ,susu juga belum keras alias bengkak
    cuma pinggang kaya terasa panas ama ngilu aja

    sedang 6 hari lagi aku harus cek darah aduh mana aku baca di web=site nya
    ada perubahan ini dan itu sedang aku belum
    ya allah rasanya aku udah takut duluan ama khawatir
    ini BT kamu yg keberapa ?dan di mana kamu Bt thanks ya atas shsraing nyeee

  3. ayoe

    Hi thevie

    Ini BT pertama aku. Aku BT di RS Bunda dengan dr Karel dan dirujuk ke RS Gading Pluit untuk OPU dan ET.

    Tenang aja thevie..gejala awal kehamilan ga selalu sama kok. Awalnya aku juga ga ngerasa payudara bengkak, mual dll. Malah baru mulai mual setelah bulan ke3. Cuma agak kembung aja. Napsu makan juga bertambah.

    Yang penting banyak2 berdoa dan rileks aja, karena kita cuma bisa berusaha hasilnya Tuhan yang menentukan.

    Smoga berhasil ya Thevie

  4. Thevie

    makasaih ayoeeeeee
    iye mana kemarin pas aku kencing
    aku lap dengan tissu basah ada flek warna choklat ya cuma 2 hari walaupun ga banyak
    habis baca coment ladang ada yg pakai tanda tanda ,mungkin lain lain kali
    iyee emang tiap malam aku berdoa semoga embrio ku di jaga dengan baik di beri kehidupan dan nafas serta berkembang hingga menjadis eorang anak bayi amien

    kamu BT alasanya kenapa ?
    kebetulan aku BT karna suami sperma lemah dan rahim ku jauh
    jadi untuk normal sulit
    dan usia mu berapa saekarang?
    senen aku terima raport semoga hasil nya bagus amien ?
    sorry ya yu kalau aku banyak tanya
    and thanks

  5. ayoe

    Hi thevie

    Aku BT karena suamiku spermanya sedikit sekitar 3 jutaan jadi memang disaran untuk BT. Usiaku sekarang 29 tahun. Aku pernah coba insem sekali tapi gagal.
    Klo yang aku baca2 flek itu tanda waktu embrionya mau nempel. Tapi aku sendiri emank ga ngalamin, tp beberapa temenku ngalamin. Smoga hasilnya positif ya.
    Oya waktu coba test pack pertama kali hasilku jg cuma 1 strip, setelah hopeless dan aku simpan testpacknya, setelah 2 jam baru deh kelihatan ada garis samar banget. Pengalaman aku klo lihat test pack jangan pesimis dulu. Tetap berdoa, smoga ada keajaiban :).

    Semangat ya thevie. Smoga berhasil

  6. Yanee

    Dear Thevie….. semoga berhasil yahhh BT nya aku doakan bgt, pengen denger hasil yg baik biar ikutan semangat. Andai di Indo ada asuransi yg meng-cover program BT yahh…..

    Dear Ayoe: hi Ayoe moga berhasil juga yah program BT nya atau sudah ada hasilnya?, kabar2i ya. Ayoe mau tanya donk BT dengan dr Karel total biayanya berapa termasuk semua biaya rujuk ke RS Pluit nya juga. Makasih yahh kalau berkenan sharing.

    Wassalam
    Yanee

  7. ayoe

    Hi Yanee

    Total biaya aku kemarin sekitar 33 juta. 2 jutaan obat, 26 juta OPU&ET di Gading Pluit, sisanya buat periksa darah, suntik pemecah telur dan freezing sperma.
    Aku sekarang sedang hamil 17 minggu.

    Yanee rencana BT dimana. Sukses yaa

  8. Yanee

    Wahhh Ayoe selamat yahhhh…seneng dengernya. Aku sdh program BT di dr Aucky sekitar 1 thn lalu, persis setelah lebaran. Metoda long protokol, sayang setelah 5 x suntik gonal F dosis tinggi sel telurku ngga ngerespon so program dihentikan ditengah jalan sm dokternya. Setelah itu vakum sampai 1 thn ini. Sedih n’ kecewa bgt soalnya ngga nyangka yg dah mau program aja utk menyelesaikan 1 program sj blm berhasil. Baru skrg2 ini mulai buka web ini lg lg menghimpun semangat dan juga materi tentunya utk mulai lg. Aku tgl di solo, so rencana maunya yg dekat sj di jogja, cm sepertinya yg di forum ini jarang bgt yg program di klinik permata hati rs dr sardjito jogjakarta.

  9. Thevie

    terimakasih ayoeee and yanieeeeeeeee
    suksess ya program hamil mu moga lancar
    sampai melahir kan amien

    iya ha ternyata sulit juga ya belajar untuk positif thinking dalam situasi kaya gini ,tapi aku harus pesimis dan yakin kalaus emaunya akan baikl baiks aja dan sesuai dengan harapan dan doa ku amien

    aku juga ga tahu kalau ternyata program bayi tabung kita di cover ama asuransi ,karena asuransi yg kita pakai kan pribadi,saat kita konsultasoi ama dokter bagaimana hasil tesd arah suami sperma dan lain lain YA OPTIONS YA CUMA BT
    akhir nya suami setuju untuk menjalan kan BT INI ,SETELAH KITA TANDA TANGANI KONTRAK untuk prosess selanjut nya baru lah dokter bertanya ASURANSI APA YG DI GUNAKAN KITA BILANG BARMENIA PRIBADI ,DAN DOKTER BILANG PATIENT D SINI banyak yg dari BARMENIA ASURANSI DAN 1oo % mereka membiayai semua sampai 3 kali program

    soalnya kalau di rupoiahkan hampir 150 juta ,selain itu obat ada sisa sunytikan yg aku pakai sekitar 5 suntikan gonal f dan tidak bisa id pulang kan

    sekarang aku hanya menunggu kejaiaaban dari tuhan ,aku dusah berjuang dan berdoa dan semua ku pasrahkan padanya ..amien

    rasanya lega soalnya kalau di rupiahkan total hampir 15

  10. Yanee

    Dear Thevie……pokoknya semoga berhasil yahh programnya. Oh iya bayar premi asuransinya berapa (dlm rupiah), hanya 1 kali saja kan. Maksudnya asuransi tuhh jd semua biaya program BT kita, kita ngga bayar lg? Yg bayar semuanya dari asuransi tersebut?? Maaf ya banyak tanya…:-)

  11. Thevie

    hello yaneee thanks atas doanye iya semoga berhasil amien itu harapn dan doa ku setiap malam setiap waktu amien

    aku bayar asuransi untuk tiap bulan sebesar 300 euro kalau di rupiahkan hampir 4 juta .
    nah suami ku tiap bulan bayar 500 euro kalau di rupiahkan hampir 6 juta ,agak mahal untuk suami karna dia cover untuk semua .

    alhamdulilah kita dapat 2 optionsdari asuransi unbtuk proses bayi tabung kita dapat 3 kali kesempatan jadi jika 1 kali gagal kita masih ada 2 kali aku berharap sekali jadi mengingat tahun depan kita harus balik ke indo .

    untuk sementara biaya kita pakai uang kita dulu baru setelah itu di ganti
    total untuk di rupoiahkan biaya Bt di sini mungkin hampir 150 juta untuk 4 embrio .

    jadi kita ga bayar sepersen pun ,aku dan suami juga baru tahu .
    secara kana buat bayi tabung itu bukan penyakit ternyata di asuransi yg kita gunakan mereka ada rule nya tersendiri .

    alhamdulilah meringankan biaya rasamnye seneng lebiuh bahagia lagi kalau proses bayi tabung berjalan dan dinyatakan positif hamil rasanya sungguh luar biasa .

    jadi yg bayar semuanya ya dari asuransi yg kita gunakan bulan depan kita baru akan kirim semua rekening tagihan yg telah kita bayar dan di kirim ke as.
    uransi untuk mereka ganti pengeluaran uang yg kita pakai dalam pembiayan bayi tabung .thanks ya

    and lkamu juga BT juga dan bt di mana ? alasan kamu bt kenapa ?dan usia kamu berapa tahun thanks

  12. Yanee

    Aku sm suami usia 33 thn dah nikah 5 thn. oleh dokter kita dinyatakan sehat so aku ga pernah mendapatkan tindakan apa, begitu jg suami. Tp trs kok ga hamil2 akhirnya suami ke androlog n ada masalah tp sebenrnya ga terlalu serius kata obgyn aku. Sperma awalnya jumlahnya cukup hanya kualitas kurang dan ternyata ada infeksi ditunjukkan dgn lekosit yg tinggi, so diobati oleh androlog. Sayang setelah diobatin malah sperma anjlog down bgt. So suami kecewa sekali, akhirnya mutusin BT di dr aucky. Namun sayang program (long protokol) hrs dihentikan di tengah jalan oleh dokternya krn setelah suntik gonal f dosis tinggi selama 5 hari namun sel telur ga berkembang. So kecewa bgt n’ sedih bgt. itu setahun yg lalu. Baru saat2 ini mulai memikirkan lg program ini. Namun blm tahu akan program dimana, masih pertimbangan sekaligus mengumpulkan materi.

    Thanks bgt yahh penjelasannya Thevie

  13. Thevie

    hy yaneee thanks explaining nyeee
    oh aku juga di sini pakai long protocol ampe 1 bulan di suntik alhamdulilah sich 10 telur yg di dapat yg bagus ada 4 yg dua di frozen dan dua d masukan aduh senen aku dapat raport nyeee…….
    untung aku punya suami yg baik selalu s[port aku ,ada rasa ketakutan yg dalam ,tapi aku harus berpikir positif.

    aku juga sempat berobat di jakarta sama dokter tapi sayang tuch dokter analisanya juga beda beda ,dokter a bilang sebelah kanan tuba tersumbat dokter b blg sebelah kiri tersumbat .

    ga tahunya ke dua duanya yg tersumbat ,aka LO d Singapur dengan DR .CHARLES LIEM ,
    aku Ga bt di singapur karena biayanya lebih mahal di banding di german ,dan untung aja aku ga bt di sana soalnya kalau bt kemungkinan juga ama asuransi ga di ganti secara pada saat itu kan kita hampir 1 tahun ga masuk german ,

    karena ada rule nya atleast harus 6 bulan amsuk german tp sekarang dach tercover semua.
    sedih juga ya denger cerita mu ,paling sedih kalau kita dach mau bt tahu 2 telur nya ga bereksi aku juga sempet takut apalagi situasi saat ini .

    semoga aja kamu bisa menemukan dokter yg cocok
    dan usahamu juga berhasil ,semoga aja tuhan mendengarkan doa doa wanita seperti kita ya ,thanks ya atas sharing nye

  14. Thevie

    hALLO TEMEN 2 THAnks alot yach atas doanya and berbagi sharing nye
    hari ini jam 7.30 pengambilan darah ,yg lucu dokter ku sempat bertanya bagaimana yuli apakah kamu ada merasakn sesuatu ,aku terdiam aja karena cemas ,nervous dll .setelah pengambilan darah kita pulang tepat jam 13.45 menit waktu german perawat dari kinderwunsch memberikan khabar ; SUAMI KU YG MENJAWAB :SUSTER BERTANYA
    HELLO ..APA YG KAMU MAU DENGER BERITA KHABAR DARI HASIL DARAH ,,TENTU SAJA SUAMI KU MENJAWAB YA TENTU INGIN MENDAPATKAN KHABAR YG POSITIF….
    DAN PERAWATAN PUN BILANG : YA HASIL NYA POSITIF DAN ISTRI MU HAMIL:
    aku belum tahus elanjutnya berapa jumlah hbcg ku karena hari Rabu cek darah yg ke 2 untuk mengetahui hasils elengkap nya

    Puji syukur ku ucapkan kepada ALLAH YME telah mengabulkan doa ku selama ini ,memberikan mukjizat yg aku pinta sunggu bahagia rasanya .

    tapi perjalanan ku masih panjang ,semoga kedepannya semua baik baik aja dan sesuai harapan kami .

    udah mulai morning sickness ,tiap minum air putih bawaanya mual ,susu juga dach bengkak ,pinggul rasanya ngilu kaya mekar and agak gatel .

    terimakasih banyak TERUTAMAN KEPADA ALLAH YME ,SERTA atas dukungan suami ku dan SELURUH SUSTER DAN DOKTER LIST DAN DOKTER KOCAK ,DI KLINIK FLETINSEL HAMBURG .

    SEKIAN INFORMASI KU TERLEBIH DAHULU ,SEMOGA TEMEN 2 TERUS BERJUANG DAN TAK LUPA DOA ,IKHLAS DAN PASRAH WALAUPUN ITU SULIT TERKADANG ,BAHAGIA RASANYE ..SEMOGA SEMUANYA BERJALAN DGN BAIK SAMPAI BAYI ITU LAHIR DAN DALAN SEHAT WALAFIAT AMIEN YARABAL ALAMIEN
    THANKS TEMEN TEMEN …….

  15. ayoe

    Hi thevie

    Wah congratz yaa..senang aku dengernya. smoga lancar sampai melahirkan nanti
    Dijaga ya, jangan kecapean n dijaga juga makanannya

    Cheers

    Ayoe

  16. Yanee

    Dear Thevie selamat yahhh, seneng rasanya km berhasil. Semoga ini memberi semangat pada sy dan temen2 utk terus berusaha dan tentunya berhasil hamil jg.

  17. Thevie

    hy yanee

    thanks ya atas doa nye yanee serta website IVF ini sangat membantu sekali terutama jadi bisa curhat saat lagi stress nunggu ET ,HARI INI TES DARAH KE DUA ,dan 2 minggu baru USG ,

    AKU BELUM TAHU HITUNGANYA UDAH BERAPA MINGGU
    cuma waktu pemasukan embrio tanggal hari senen 13 september 2010
    dan terakhir aku mensturasi tanggal 25 agustus 2010

    cuma perut ku karena emang dasar nye besar jadi seperti sudah terlihat 4 bulan
    rasanya begah ,kalau malam batuk kering tenggorakan ,bolak balik ke toilet .
    tapi aku nikmatin aja, ada yg mau aku tanyakan :

    – ada ga temen 2 yg mengalami seperti aku kalau malam atau tengah malam saat lg tidur tenggorakan terasa gatal ,secara kan juga ga bagus ,aku minum madu saat terasa gatal ,dans edia madu di smaping tempat tidur .bagi temen temen yg sama bisa konsumsi madu saat tenggorakan gatal.

    – aku harap kehamilan ini berjalan dengan baik sampai si jabang bayi lahir
    – karna perjalanan oini baru saja di mulai ,dan semoga sampai di tujuan amien yarabaal alamien .

    thanks ya kepada temen temen semuanya ..dan yanee ,ayoee dll

  18. diah

    buat yanee, jgn sedih, akupun setelah mau opu ternyata sel telur aku tidak berkembang, kata dokter sel telur tdk berkembang krn usia dia atas 30 th ada dlm 1 thn 3 x tdk berkembang. jadi terusin aja program bt nya

  19. savitri

    hai Thevie….
    salam kenal ya….n congrat atas kehamilannya.
    aku baru aja mulai program bt di surabaya dg dr aucky. tgl 21 sept kmaren baru test darah n dr aucky memutuskan untuk diikutkan long protokol. baru nanti tgl 11 okt disuruh datang lg unt diajari suntik. klu berkenan, bagi tipsnya dong, apa2 yg musti aku lakukan biar berhasil juga….
    makasih sebelumnya.

    oya, bagi temen2 lain sesama peserta bt, boleh bagi tipsnya dong….thank’s before…

  20. utari

    aku mau minta info dong dr kalian yng tau apa yang harus aku lakukan?aku umur 34 dn suami 60 th,setiap berhubungan sex tidak sampai keluar sperma nya.spermanya hanya keluar setelah selesai berhubungan,dia kocok sendiri jadi otomatis aku tidak bisa hamil.aku menikah memang baru 6 bulan,tapi bagaimana aku punya anak klo seperti ini terus.aku stress tp kasian suamiku baik banget dan perduli,jadi kita mo program bayi tabung aja.apakah bisa dengan kondisi seperti ini yang saya alami?please tolong saya yach teman2 aku pengen banget punya anak.

  21. erni

    hi teman2..lam kenal ya..
    saya juga habis program bt di rsib bunda ama dr taufik..hari ini adalah hari ke-2 setelah ET hari senin kemaren..perasaan was2 dan cemas selalu melanda perasaanku..takut gagal gmn..soalnya pas OPU kmrn keambil 12telur tapi yg bgs cuman 6 trus pas hari ET dokternya blg cuman 3 yg dimasukin dan yang 3 tdk bisa dibekukan..duh aku sedih sekali krn kalo gagal gmn trus kalo gagal berarti musti ulang dr awal lg yg menelan biaya cukup byk….

  22. thin

    Hi semua..saya jg lagi BT di klinik England Johor..skrng sudah masuk hari ke-5 suntik suprefact (buserellin) alhamdulilah sukses nyuntik sendiri hehehe..pdhal sy penakut,infus aja blom pernah tp demi…so smangat ya?klo mau share..boleh 🙂
    @Savitri:saya juga dpt Long protokol..ntar klo dah 14hr suntik suprefact br test darah utk melihat hormon dan respon obat..klo lancar lanjut ke sunti Gonal-F begitu kata dr.embriolognya..so santai dan jangan stress ga sakit kok suntiknya..hehehe
    @ mb Utari:salam kenal…mkn krn faktor usia mb..setiap masalah pasti ada solusinya.apakah sdh dicoba cek sperma?asal tdk kosong aja insyaallah bisa mb BT.kan spermanya dipilih tuh yg mau di BT jd klo ada rejeki tdk ada salahnya mencoba mengingat usia mb jg sdh 36 thn…krn peluang BT jg bergantung usia sang calon Ibu,meskipun kdng keajaiban bisa saja terjadi..
    @Erni;Wah..udah ET ya?jgn stress enjoy aja..g usah berpikiran yg jelek2 dulu..buat seakan akan tuh babby dah ada di dlm,smg 2 minggu kemudian hasilnya Positif..

  23. Thevie

    hy savitri salam kenal juga -)

    kalau masalah tip biar suksess mungkin hampir sama dengan teman teman BT yg lain yg telah menulis d website ini -) kebetulan usiaku menginjak 32 tahun ,masalah ku dengan suami tidak begitu berat untuk ku karena rahim terlalu jauh dan suami sperma weeks,waktu akus etelah ET dokter menganjurkan aku minum air sehari 3 liter nah yg aku lakukan tiap pagi aku selalu minum air bisa d bilang lebih dari 3 liter kebetulan emang aku suka dengan minum air jadi bagi ku ga masalah ,ke dua rileks ,aku setelah ET hanya berbaring setengah jam di rumah sakit karna kata dokter dan perawat embrio ku bagus dan berada d tengah tengah rahim jadi ga mungkin jatuh ,satu jam kemudian aku pipis ,menurut ku semua program BT tergantung dengan hasil embrio yg did apat juga usia dan tentunya mukjizat dari ALLAH SWT .

    Selama proses bayi tabung aku selalu berdoa ,dan ku bawa santai tapi nyatanya untuk santai sulit spesial waktu embrio d tanam aku hanya bed rest 2 hari selebih nya aku jalan d dalam rumah tp setelah 4 hari aku keluar rumah dan kebetulan karna akud jerman aku dan suami selalu jalan ke hutan sambil mencari jamur ,

    aku ga kerja berat ,ga naik tangga,jangan ngeden , banyak minum air putih ,banyak makan telur atau ikan ,sayuran ,buah ,daging ,banyak berdoa dan santai alhamdulilah usia kandungan ku mau memasuki kehamilan ke 4 minggu dan 2 minggu lagi ultrasonic.

    perjalanan ku amsih panjang ,aku pun berharap semoga teman temen di website ini yg mengikuti bayi tabung juga berhasil ,kalaupun gagal jangan menyerah ,semangat dan optimis karna pasti kalian bisa AMIEN

  24. erni

    @thin…iya ya emang harus positif thingking kalo ngaa bisa mempengaruhi janin….moga2 berhasil..thanks ya

  25. tata

    halo semuanya.. selamatnya buat yang udah berhasil….semoga semuanya berjalan lancar., saya mau nanya ada yang tau ngak di Indonesia apa ada assuranse yang berhubungan dengan progaram Bayi Tabung. kira kira PT. ? tolong di bantunya

  26. Maximilliane

    Dear mbak Thevie,
    Apa kabarnya mbak Thevie? anaknya pasti udah besar sekarang ya.
    Saya mau tanya, perusahaan asuransi apa yang mbak Thevie & Suami gunakan di Jerman?
    Baru-baru ini saya dapat informasi dari teman yang sedang melangsungkan BT di Jerman dengan private insurance, biaya BT malah hanya dicover sebesar 40%. 60% nya harus bayar sendiri, begitu juga dengan obat2an.
    Berapa lama/tahun mbak dan suami bayar asuransi setiap bulannya?
    Di kota mana dan di Kinderwünschzentrum apa namanya?
    Mbak Thevie, semoga mbak masih aktif di web ini ya. Saya sangat mengharapkan informasi nya.
    Terima Kasih
    Salam

  27. anisah

    Pagi bunda. Gmna cra’ y bsa ikut promil bayi tabung. Sy sdah mnikah 5th blm berhasil jga dpt momongan. U/ ikut serta asuransi cra’ y gmna. Thanx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*