Prepare BT = Akupuntur & Pilates – Widy

Dear All… kalian bisa baca kisahku sebelumnya di “curhat mau ikut bayi tabung” dan ” program BTku gagal“.

Waktu sy baca sharring teman2x dan lihat TV ada yg bilang kalau akupuntur bisa memperlancar untuk program BTnya, senam Pilates juga untuk memperkuat otot perut… Yang saya mau tanyakan, apa akupuntur itu sebaiknya dilakukan sebelum program apa pas wkt program, kan ada tuh sblm program di beri pil 1 bln dulu…

Klo ada yg tahu, di kota SBY dimana ya terapi akupunturnya? pilates juga? karena saya rencana bln maret akan BT ke 2 di surabaya, bingung juga apa di siloam apa di graha amerta RS BT pertama saya? Mohon sarannya, TQ

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 2.33 out of 5)
Loading...

9 thoughts on “Prepare BT = Akupuntur & Pilates – Widy

  1. lily

    Hai widy,
    Aku udah baca kisahmu ttg kegagalan bayi tabung yg pertama. Aku jg gagal di BT pertamaku walaupun semua proses udah berhasil dijalani, tp hasil akhirnya negatif.
    Aku bs ngerti kesedihanmu krn aku jg merasakan yg sama. Tp kesedihan gak boleh berlarut2. Aku banyak termotifasi oleh tmn2 yg pernah gagal tp terus mencoba dan akhirnya mendptkan buah manis keberhasilan. Aku tdk tau apa yg akan terjadi klo aku tdk mencobanya. Jd renc feb/mrt ini mau nyoba lg dg sisa 3 embryo lg.
    Aku jg mau nyoba akupunktur. Ohya, BT pertamaku di sby dg Dr.Aucky, jd akupunkturnya jg mau disby. Sama spt pertanyaan widy, tmn2 ada yg tau tmp akupunktur di sby yg bgs utk proses BT?
    Tolong di bagi infonya ya.. Thx a lot..

  2. christina

    Hai Widy, lily
    Lam kenal ya buat kalian berdua. Kita senasib ya gagal BT pertama. Bersyukur Lily masih punya simpanan. Aku program Desember kemarin, ada sisa 2 tapi tidak bisa berkembang lagi, so tidak bisa di simpan. Terpaksa deh kalau mau program ngulang dari awal dan pastinya biasanya.

    Tunggu 3 bulan dari program pertama (sekitar Maret 10) baru boleh program lagi. Saat ini aku sedang akupuktur, tapi di Jakarta. Kata dokternya terapi ini dijalani selama 2 bulan sebelum program (seminggu 2 kali).

    Aku juga lupa nanya 2 bulan ini sampai pas mau ET atau start awal program (kita komsumni obat baik pil maupun suntik).
    Hari senin besok aku ketemu dokternya. Nanti aku tanyakan, dan kalian aku kabari ya.

  3. Wienda

    Hai Widy, Lily, Christina, salam kenal…

    Aku juga kmrn baru aja dinyatakan gagal BT pertama. Masih ada 4 tabungan embrio, InsyaAllah mau ngulang lagi, tapi masih nanti pertengahan 2010.
    Aku kmrn sebelum BT bulan Des, sempat akup juga sejak Juli di RS.Adi Husada, Undaan Wetan, Sby, dg dr.Yudhi Perdana. Memang bukan tempat yg spesial utk kesuburan aja, pasien yg datang juga utk berbagai keluhan. Tapi yg dtg ke dr.Yudhi utk kesuburan dan pasien-2 BT banyak juga, dan banyak yg berhasil. Mungkin bisa dicoba.
    Alamatnya :
    Dr. Yudhi Perdana
    RS. Adi Husada. Lt. IV kamar. 5, Jl. Undaan Wetan , Telp. 5321256, 5318000
    Senin- Jumat : jam 8 – 12 siang, Sabtu : jam 8-11 siang.
    Beliau juga praktek pribadi di Jl. Mulyosari 79 Telp. 60789726, Hari Senin- Jumat : Jam 5-8 mlm

    Ada juga teman yg post di blog ini akupunktur di Dr. Koesnadi, jl Manyar Tirtomoyo 3 no 59 sby, telp 031-5937464, praktek jam 16.00 s/d jem 20.00

    Semoga bermanfaat 🙂

  4. jesica

    hi semuanya, salam kenal.
    @ wienda, nanya nih, utk akupunturnya di dr Yudhi dan dr Koesnadi, berapa ya biayanya? kapan kita mesti mulai akupuntur sebelum BT? Kalo wienda, di dr Yudhi, yg ditusuk jarum bagian tubuh mana aja ? denger2 jarum akupuntur jg disambungkan dengan alat2 listrik ya, bener ga sih.. kok kedengerannya serem.

  5. Wienda

    Hai Jessica, minggu-2 pertama yg ditusuk seputar pergelangan tangan 4 titik, di perut 4 titik, di kaki 2 titik. Setelah bbrp kali, di tangan enggak lagi, cuman di perut 4 titik, di kaki 6 titik. Seringan seperti itu. Pas udah menjelang ET di kepala 1 titik, di tangan 2 titik, di perut 5 titik, di kaki 2 titik. Katanya sih spy badan lebih relaks dan ga stress. Tapi mungkin ga sama per pasien ya, diliat kondisi masing-2.
    Di Adi Husada akupunkturnya termasuk murah, Rp.50rb/kedatangan utk treatment +/- 45 menit. Ada juga sistem paketnya, tp ga tau persis itungannya. Kalo di dr.Koesnaedi aku blm pernh coba. Kata dr.Yudhi akup memang bs membantu, coz bs melancarkan peredaran darah ke rahim. Badan jg jadi enakan. Sebaiknya mulai intensif 2-3 bln menjelang program, 2-3 x seminggu.
    Kalo soal setrumnya, memang abis ditusukkan jarumnya disambungkan di setrum, kecil banget kok Jess. Kan ada pengukurnya, biasanya suster tanya udah kerasa belum. Kalo kita kuat ya setrumnya bisa minta digedein. Kalo aku sih pake kecil aja, pokok udah kerasa pas ya udah. Ga serem kok, nyantai aja, malah aku bisa smp ketidur-2 an, hehehehe…

  6. lily

    Hai frend…
    > Christina : Walaupun gak ada frozen embryo hrs tetap semangat ya tin. Ohya, Aku pernah baca katanya akupuntur sampe mau ET baru berhenti. Tp ada bbrp versi lain jg.
    > Wienda : Thx infonya ya win. Udah aku catet, tinggal milih aja yg paling cocok hehe… Wienda des lalu BT di mana?

  7. christina

    @lily: Thx supportnya ya.Iya nich lagi coba semangat lagi,

    Kalau stop akupunkturnya pas sebelum ET berarti mungin aku bisa sampe 3 bulan. Soalnya kalau lancar aku mulai program awal Maret, kalau long protocol berarti pertengahan April baru ET (kalau semua lancar).
    Kira-kira boleh nggak kalo sampe lebih dari 2 bulan. Atau aku stop dulu aja ya akunpunkturnya, tunggu mendekati awal program (mulai suntik Buserelin).

  8. christina

    Deal All,
    Teman-teman, boleh tanya reaksi setelah menjalani akupuntur. Apakah ada yang merasa pusing?
    Aku merasa sekitar 10 setelah proses akupunktur selesai, aku merasakan pusing, sehingga aku harus tiduran. Tetapi kurang lebih 2-3 jam hilang dengan sendirinya.
    Aku belum sempet tanya dokternya krn masih belum yakin apakah karena akupunktur atau karena sebab lain.
    Thx ya.

  9. widy

    Dear All…

    Thx infonya ya…sangat membantu…

    @ Wienda : Ke dr. yudhi bs akupuntur ya? klo misalnya terapi ke dia tapi programnya ke dokter lain gpp kan…??, memang sih yg aq dengar program BT di sby kebanyakan dari siloam, graha amerta juga ada tp prosentasenya ga sebesar siloam…mungkin pamornya ‘naik’ krn inul juga ya hehe…di graha cozy tnpt tunggunya dibanding siloam sih…
    Aq rencana bulan maret ke siloam (insya allah sdh diputuskan) dan feb ini sdh lewat 3x mensku jadi sebaiknya mulai akupuntur kapan ya? hrs continue ya…jd mst stay di sby ya….mohon saran…

    @ Lily : Cerita donk proses ke aucky kemarin, datang pas mens ke 2 trus ngapain? mungkin beda dokter beda cara ya…

    TQ All..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*