Positif hamil dan masih terus berjuang – Nadia

Halo semua,
ikutan share cerita ya. Setelah 2x keguguran, aku dan suami memutuskan untuk ikut program hamil di BIC, setelah cek HSG, Tuba aku non paten kiri dan kanan dan akhirnya mutusin utk bayi tabung, di BIC kami di handle sama Dr. Caroline. Setelah suntik gonal 11 hari, akhirnya kita opu, dapet hanya 5 telur dan hanya 1 yang berhasil jadi good quality embrio, 1 moderate, 1 very poor. Kita ET hari ke 3, ditransfer 2 embrio. Dan gak punya cadangan untuk difreeze. Berharap banget yang 2 ini ada yang berhasil.

Setelah 2 minggu, cek hcg pertama Alhamdulillaah positif dgn nilai hcg 152, dokter nganjurin tes ACA, ternyata ddimernya 1900-an, alhasil harus suntik lovenox setiap hari. Hcg ke-2 hasilnya bagus: 1968, tapi hasil usg minggu ke 5 kehamilan masih baru kelihatan kantungnya aja. Kita disuruh cekup seminggu sekali untuk memantau perkembangan kehamilan ini.
Minggu ke 6 dicek, masih belum kelihatan janinnya. Kantung kehamilan sudah berkembang, dokter masih nyuruh kita bersabar, dan nunggu sampai minggu ke tujuh.

Hari ini (minggu ke 7) saya baru cek lagi…. Dengan sedihnya… Janin belum terlihat juga, kantung kehamilan sudah besar tapi janin masih gak kelihatan. Dokter dengan sangat hati2 ngasih tau kemungkinan terburuk, yaitu BO. Lemes rasanya…. Pasti disini pada ngerasain ya perjuangan bay tabung itu gak gampang scr fisik dan emosi. Dokter nyuruh dateng lagi minggu depan untuk penentuan, ngeliat klo beneran gak ada perkembangan, harus dikeluarin. Deep down aku masih berharap, janinku tumbuh… Dan menyapa kita minggu depan. Mohon doanya yaaa 🙂

Untuk yang lain, semangat Berjuang. Ikhtiar harus maksimal walaupun yang nentuin Allah swt. Yakin aja…mapapun yang terjadi pasti yang terbaik buat kita ( semangatin diri sendiri juga. Hehehe

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

21 thoughts on “Positif hamil dan masih terus berjuang – Nadia

  1. Nadia

    Halo @caroline maaf ya baru bales, gimana hasil raportnya?
    Dimer kamu lumayan juga yaaa… Emang katanya org yg punya kekentalan darah harus rajin minum air putih (hangat) yg banyaaaak. Selama nunggu hasil nikmatin aja mual2 dan perut kembung… Hihihi semoga hasilnya positive yaaaaa…

  2. CAROLINE

    Halo mba.. aku jg lg nunggu hasil raport hari ini..
    Masih opname RS krn suspect OHSS. Albumin aku sih bagus jd hrus byk makan protein aja kata dokter jd bisa terserap sama tubuh sendiri. Dan banyak minum air putih.
    Lingkar perut 92cm. Berat badan naik setiap hari dan suntik lovanox 0,6 setiap hari krn d-dimer aku 4000. Dan blm ada flex. Hanya rasanya sesak nafas, perut kembung, mual, badan sakit semua, susah tidur krn sakit pinggang dan punggung.
    Hanya pasrah dan berserah aja sama Tuhan.
    Waktu Nya Tuhan pasti yg terbaik.. mohon doanya ya mommy semua..

  3. Nadia

    @Rida
    Iya, di penang malah disuruh makan sewajarnya, klo skrg udh mulai stop kopi dan mulai makan organic, dan ngurangin jajan secara disni serba msg (Pdhl blm mulai suntik2an ?)

    Waktu itu mens pertama pas sebulan setelah “keluar” tapi mgkin emg msh kacau hormonnya, aku mens selama hampir 4 minggu… Keluarnya gak banyak sih cm flek aja. Cm lumayan bikin stress. Bulan2 selanjutnya kembali normal biasa (5 hari).
    Baca2 sih emg klo abis bayi tabung hormon suka kacau, jadi ditunggu aja, atau klo emg meresahkan WA aja dokter yg nanganin Rida.

    Semoga nanti fetnya lancar yaaa, utk skrg hepi2 aja dulu, happy mind > happy body…. Soon happy baby ?

  4. Rida

    Dear Nadia,

    Semoga programnya berhasil ya. Jangan lupa makan makanan bergizi. Soalnya di penang do and dont nya kita ngga dikasi tau detail.

    Aku masih belum fet. Kata dokter mesti lewat 2 siklus dulu biar rahimnya normal kembali. Kegugurannya akhir april sampai sekarang masih belum mens. Boleh tahu nadia berapa lama mens kembali setelah keguguran?

  5. Nadia

    Waduuuh… Maaf ya baru buka lagi, jd baru liat messagenya… To all, aku rencana mau program lagi di penang. Kmaren ternyata AMH ku rendah (0.71) dan skrg ada kista fungsional, dr Ng tidak menganjurkan utk operasi, malah lgsg program long protocol. Kita semua sama2 semangat ya…
    @Andri: i feel you banget, sorry for the late reply. Aku sampe bikin IG sendiri buat kehilangan aku kemaren, i even name the unborn hihihi… Tetep semangat ya…. Skrg aku doanya… Semoga Allah meridhoi usaha kita semua.
    @Rida: Stay strong yaaa… Words cannot describe the sadness… Utk BO, katanya memang krn kualitas sel telur atau spermanya kurang baik, mereka berhasil jadi embrio tp gak sempurna. Jd ga ada hubungannya sm kekentalan darah dll. Stay positif aja ya mba… Trus skrg gmn? Udh fet?

  6. Rida

    Dear mbak nadia dan mbak andri,

    Menurut dokter apa penyebab bo nya? Saya juga mengalami kejadian tersebut. Ivf pertama dipenang bo dan dikuret minggu ke-8. Ivf kedua fet gagal. Dan bari saja ivf ketiga ini di bic hamil bhcg 206 minggu ke-6 udah kelihatan janin dan kedetect detak jantungnya. Namun diminggu ke-8 janin lambat berkembang dan minggu ke-10 detak jantungnya sudah tidak ada. Akhirnya harus dikeluarkan dengan minum obat.

    Menurut dokter dikedua tempat tersebut penyebab bo saya adalah masalah kromosom meski ddimer saya sempat tinggi dan suntik lovenox tiap hari sudah normal kembali.

    Jadi saat ini saya masih takut untuk program lagi meski masih ada simpanan embrio.

  7. Andri

    Dear mb nadia,
    Kisah kita hampir sama.Aku baru minggu lalu keguguran.
    Ini program ivf ku yg kedua.Setelah sebelumnya ivf pertama tahun 2012 gagal.
    Waktu pengumuman hasil dinyatakan positif dgn bhcg 347. Tp saat usia kehamilan 6 minggu aku mulai mengalami flek dan saat di usg cuma terlihat kantung kehamilan tetapi janin blm tampak.
    Evaluasi 2 minggu kemudian, janin tetap belum nampak dan saat itu didiagnosa blighted ovum.
    Seminggu stelahnya saat evaluasi ulang (usia kehamilan 9 mgg) ternyata saat di usg nampak janin tetapi kecil dan tidak sesuai usia kehamilan dan diputuskan untuk evaluasi lagi 2 minggu kemudian.
    Tetapi manusia hanya berencana….Allah yg menentukan. Tepat di hari yg semestinya saya kontrol (usia kehamilan 11 minggu) ternyata saya perdarahan. Dan saat di usg didapatkan hasil janin tdk berkembang dan bentuk kantung kehamilan sdh memanjang, hasil bchg saya jg sdh turun. Dokter mengatakan sulit untuk dipertahankan.
    Esoknya saya abortus spontan tanpa induksi obat2an.
    Sakit dan sedih rasanya disaat kita sdh memimpikan akan menimang buah hati yg sdh dinantikan selama 7 tahun pernikahan harus berakhir seketika.
    Tp saya percaya…pasti ada hikmah dibalik semua ini.
    Tetap semangat mbaak…dan positive thinking.

  8. Ridha

    Sabar mba Nadia. Sy sll yakin dan percaya dibalik cobaan yg Allah beri, pst ada hikmah baiknya. Dan mba Nadia harus sll bersyukur mba bisa sampai dititik positive.
    Sy doakan Allah memberi rejeki buat mencoba kembali dan semoga bisa berhasil. Aamiin Ya Rabb…
    Makasih mba atas doanya. Semoga tahun ini sy berhasil. Be patient ya mba #hugs

  9. Nadia

    Hallo Mba Ridha, tadi baru ke dokter. Emang belom rejeki. Setelah dicek lagi… Positive hamil kosong. Rasanya campur aduk, ketika udh kesempetan positive hamil tapi ternyata gak berhasil. Mungkin Allah punya rencana lain. Tp masih tetep semangat kok utk program lagi… Nabung mental sama uangnya dulu. Hihihi. Semoga Mba Ridha sukses ya programnya. Kabar2iiii….

  10. Ridha

    Mba Anggie dan Mba Nadia sy berterima kasih bgt atas infonya, sangat beratti buat sy untuk mempersiapkan finansial.

    Mba nadia, bagaimana kabarnya mba? Bgaimana kabar calon debay? Semoga sehat dan mdh2an udh muncul dimonitor detak jantungnya. Aamiin Allahumma Aamiin….

    Mba Anggie, mksh mba info2nya sampai detil penjelasannya. Sy berasal dari palembang. Mungkin akan sy perkirakan juga nnt untuk biaya hotel, makan dan biaya perjalanan.
    Sekarang sy umur 26 tahun dan sdh menikah 3 tahun. Alhamdulillah suami sehat dan masalah ada pada diri saya, ada pada kedua tuba saya. Sy pernah hamil namun diluar kandungan. Dan tuba sy yg satu lagi hydrosalping. sebelum BT sy akan menjalani ligasi tuba dulu untuk mengikat tuba biar cairan hydrosalpingnya gak mengganggu penempelan embrio.
    Dan maaf mba mau tanya lagi, mba mengatakan sdh laparaskopi. Wkt itu biaya laparaskopi brp mba? Maafkan jika sy menanyakan semua ini. Sy bener2 blank untuk masalah ini krn pertama kali buat saya. Makanya sy berusaha mencari informasi sebanyak mungkin agar persiapan lahir dan batin maksimal.
    Terima kasih bnyk buat mba2 yg membatu… Semoga Allah membalas kebaikannya. Aamiin

  11. anggie

    @mb Ridha : Oktober tahun ini usia saya 37 tahun, saya menikah 7,5 tahun setelah akhirnya kami putuskan program BT. Untuk biaya tergantung kondisi kesehatan kita ya kl saya kemarin ikut Short Protocol, karena begitu cek lab n usg tv kondisi tubuh saya saat itu mendukung untuk langsung program. Biaya kasarnya kurang lebih 50-60an termasuk proses injeksi, cek lab, fee dokter dan obat-obatan.
    Saya dan suami termasuk kategori Unexplained factor, jadi penyebab infertilnya belum diketahui pasti. Sebab hasil lab sperma, darah dan kandungan tidak mencerminkan masalah besar. Rahim saya Retrofleksi.
    Sebelumnya program dan terapi yang pernah saya ikuti terapi hormon, inseminasi, laparaskopi, HSG TV. Pokonya dari tingkat dasar sampai expert deh hihihi
    Oia selama program saya Kost dekat RS, jadi kalau dr luar wilayah Surabaya bisa memperkirakan untuk tambahan biaya hidup selama program yaa..
    Tetap semangat buat semua calon Ibu, tetap berjuang dan berdoa semoga apa yang kita lakukan mendapatkan hasil sesuai harapan… Amien
    Cepet nular juga ya hamilnya buat semua calon ibu yang sedang berjuang mendapatkan momongan.. Saya tau bagaimana rasanya perjuangan yang dilakukan…
    Love u all

  12. Nadia

    Dear mba fitri,
    Pertama2… Selamat yaaa IVFnya berhasil. Hasil bhcgnya bagus banget, mungkin mba cm gak boleh kecapekan aja. Banyak2 istirahat aja mba. Semoga lancar kehamilannya yaaaa… Biasanya minggu ke 4 emg wajar belom keliatan kok. InsyaAllah nanti cek lagi semuanya sehat yaaaaa. Konsul sama dokter setiap minggu gak? Aku selasa mau cek lagi. Deg2an… Soalnya penentuan. 🙂 Sehat2 ya mba fitriii.

  13. Fitri

    Mba nadia, aku juga ivf dengan dokter caroline. Memang ya, ivf itu penuh kejutan dan deg-degan.. Hasil bhcg tgl 25 des kemaren 1106. setelahnya aku flek coklat setiap hari. Sempet keluar darah merah. Sudah suntik pregnyl dan prolutan. Tapi masih flek coklat.. Usg sudah keliatan kantung dan kotak makannya, tapi janin belom keliatan. Sekarang minggu ke-4.. Saling mendoakan ya mba.. Semoga dedenya sehat selalu di rahim kita hingga saat melahirkan nanti dan bisa kita besarkan hingga dewasa.. Aamiin..

  14. nadia

    Walaikumsalam Mba Ridha,
    makasih ya supportnya :)… semoga dikasih kesempatan jadi orang tua tahun ini. Amiin.
    aku kmaren program IVF kebetulan lagi ada promo akhir tahun Rp 45.000.000
    tapi mungkin karena umur (aku 35thn) jadi obat yang dipakai untuk mematangkan telur lebih banyak dari yang tersedia di paket, jadi harus beli lebih. plus konsul dokter dan test lab jadi lebih sering juga. untuk total saya kira2 85an. Tapi kasus setiap orang beda2 kok.

  15. Ridha

    Assalamualaikum

    Mba nadia tetaplah berdoa mba… Smg Allah memberi kado terindah di tahun ini. Smg nnt pas cek lagi udh kelihatan detak jantungnya. Aamiin Ya Allah.
    Btw mba dijkt kmrn BT biayanya berapa? Mksh…

    Mba Anggie : kalau berkenan bisa sy tau umur mba anggie brp? Dan biaya BT kemarin berapa? In shaa Allah tahun ini sy berencana BT di rs siloam surabaya juga. Mksh sebelumnya…

  16. Nadia

    @ling ling
    Ya ampun mba, perjalanannya panjang ya. Alhamdulillah skrg udh punya buah hati. Saya juga kmaren tes ANA ada yg positif, cm krn levelnya masih rendah dokter fokus treatment ddimernya dulu. Cm emang ada niat sih cari hermatologist utk treatment ke depannya. Makasih ya semangatnya 🙂

    @anggie
    Waaahhh senangnyaaaa. Selamat ya mba anggie. Semoga baby sama mommynya sehat selalu sampai lahiran yaaaa. *semoga nulaaaarrr*

    @meutia
    Mba meutia, ceritanya bikin aku semangat lagi. Semoga minggu depan pas dicek lagi udah keliatan detak jantungnya pas banget 8 minggu. Iya berharsp banget bisa hamil alami, cm hasil HSG ternyata tubanya non paten karena ada infeksi. Jadi dokter ngasih 2 pilihan, mau langsung program bayi tabung atau operasi laparoskopi, kita akhirnya langsung bayi tabung. Mgkn kedepannya emg harus diberesin “isi” badannya, biar babynya bs tumbuh sehat di dalem. Doa yang terbaik buat kita semua yaaaa…

  17. meutia

    mba nad,setelah menunggu 5th saya akhirnya positif hamil secara alami. Pada saat itu,kami sedang mempersiapkan proses bayi tabung,tapi alhamdulillah keburu hamil walaupun kemudian saya diketahui mengidap ACA tinggi,sekitar 1500 D-dimer tes nya. saya disuntik heparin 2x sehari dibagian perut dari mulai + hamil sampai hampir dekat melahirkan. Waktu awal kehamilan,saya sudah divonis blighted ovum,karena tidak terlihat janinnya,dan hanya kantung rahim yg membesar. tetapi alhamdulillah,pada saat cek detak jantung dikehamilan 8 mggu,akhirnya terdeteksi detak jantung bayi saya. saya punya sejarah panjang suntik heparin 2x sehari setiap hari selama 37 minggu. pada saat anak saya berusia 9bulan,saya sempat hamil anak ke 2.tetapi,karena trauma suntik heparin terus menerus sewaktu hamil pertama,akhirnya usia janin 8 minggu,saya mengalami keguguran. sepertinya,mba Nad masih bisa hamil alami,karena pernah keguguran 2x,kemungkinan besar karena ACA nya.

  18. anggie

    Hallo, salam kenal.. Saya Anggie dari Malang September lalu saya juga ikut program BT di Siloam Surabaya. Puji Tuhan saya berhasil hamil sekarang sudah meginjak 4 bulan.
    Tetap semangat ya mb Nadia, semoga setiap doa dan perjuangan yang dilakukan membuahkan hasil yang baik.. Amien
    Salam sayang..

  19. Ling Ling Cencen

    Sabar mbak , sy aja jalanin insem sudah 3 kali dan ivf 1 kali akhirnya berhasilndi thaw cycle mbak, memang mau dpt buah hati perlu perjuangan n kesabaran mbak, sekarang anakku ud 3.5 tahun setelah 10 tahun menikah baru dapat mbak, itupun pas hamil saya tiap hari juga suntik krn ada lupus antikougulan dan d dimer tinggi

  20. Nadia

    Halo mba ernawati, salam kenal ya. Makasih semangatnya. 🙂 rencana program di mana mba? Semoga dilancarkan ya programnya, jgn pernah putus semangat. 😉

  21. Ernawati

    Ya ampun mba nadia, sabar ya mba allah bersama orang2 yang sabar. Terus ikhtiar ya mba dan ttp berdoa. Kita sama2 saling menguatkan yaah. Aku sedang proses menuju kesana msh tahap2 cek2, suamiku oat + varikokel grade 2. Entah mau lgs bt ap op varikokel dlu. Semangat ya mbaaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*