Pleaseeee… aku butuh tempat buat berbagi – Dhieta

Dear all: aku sekarang lagi proses BT tahap injeksi, udah 2 hari ini dikasih satu setengah ampul… …injeksinya sudah mulai tanggal 25 mei kemarin.. perutku rasanya susah BAB (ada yang bisa kasih saran gak banyak2 makan apa??) trus besok pagi aku USG (Doain ya .. sel telurku bisa berkembang karena aku PCO, khawatir banget).

Sudah4 tahun yang lalu saya ditawari program BT tapi belum terbesit pemikiran ke arah ini, setelah hampir 5 tahun usia pernikahan kita, akhirnya kami berdua mengambil program ini. Alasan kami karena suami sakit dan saya PCO, saya ikut BT di Siloam Surabaya ditangani dr Aucky.

Tanggal 28 Mei kemarin saya tes darah hasilnya hormon 61 (kata susternya minimal 200) dan besok pagi saya di USG lagi untuk mengetahui sel telur saya berkembang apa enggak… rasanya malam ini deg2an juga ya… apa sekarang ada yang menjalani proses BT seperti tahapan saya???  .…pleaseeee… karena saya butuh tempat buat berbagi…semoga berhasil…

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

100 thoughts on “Pleaseeee… aku butuh tempat buat berbagi – Dhieta

  1. li eng

    Dear dhieta.. Hormon yg 61 itu hormon apa ? Kan hormon banyak.. Tenang aja serahkan saja pada Tuhan. Apapun akan jadi mungkin dalam kuasaNya. Ga boleh stres lo. Berpikir yg positif ya.

  2. diajeng

    salam kenal dietha…. aku jg lg ikut program BT tp di RS Harapan Kita jkt. Belum smp tahap itu sih, msh suntik suprefact. Tenang aja jgn terlalu dipikir, biar hasilnya bgs, mudah2an qta smua bisa berhasil hamil ya…

  3. ira

    Dear… mbak dieta ak skr jg lagi program dg dr aucky, skr ak dalam tahap suntik gonal f udah 4 hari ini. bsk pagi usg transvaginal utk lihat sel telurku, oh ya kalau boleh th umur mbak dieta brp? mgkn tes darah yg tgl 28 kmrn itu utk tes hormon estradiol. Tetep semangat mbak! pasti skr mbak dieta uda trnsfer embrio? GOODLUCK

  4. dhieta

    @li eng :oh iya itu hormon estradiol nya…katanya minimal 200 …
    @diajeng : iya makasih ya…semoga kita sama2 berhasil
    @ ira : lo ira sepertinya kita malah hampir bersamaan(unda undi)prosesnya, aku juga hari ini suntikan gonal F yang ke 8, besok pagi juga USG transvaginal yang ke 2, untuk liat perkembangan sel telurku. umurku udah 30, aku juga belum ET kok…iya tetep semangat ya..kamu juga

  5. Herny

    Salam kenal dhieta, aku juga PCO, jadi mau kasih semangat aja, biarpun PCO, sel telur juga bisa berkembang kok… memang sih kebanyakan yg PCO sel telurnya banyak tapi kualitas jelek, jadi yg bisa kita lakukan adalah ubah pola makan jadi yg sehat dan banyak2 doa.. aku BT tahun lalu, dan skrg anakku sudah 1 bln umurnya.

  6. Lily

    hi…perkenalkan nama saya Lily…sekarang saya sedang BT di RS Family Pluit…saya memakai program IVM…ada yg pernah dengar ttg proses ini? thanks

  7. dhieta

    salam kenal jug herny,berarti PCO itu kalo disuntik telurnya bisa besar2 ya,cuma kualitasnya banyak yang kurang bagus…wah aku ini orangnya paling anti makan buah sama sayur…karena proses BT ini aku bela2in makan cambah mentah tiap hari,apa bisa membantu ya??dulu herny banyak makan apa untuk membantu kualitas telur nya???wah baby nya udah 1 bulan ya…selamat ya…mudah2an aku bisa nyusul ya herny…aminnnn……

  8. Herny

    Hi Dhieta, aku dulu memperbanyak makan sayur dan ikan, ngurangin makanan yg digoreng juga. Kalo ditanya membantu apa nggak, ya nggak tau juga, krn pas ET telurnya memang banyak sampai kena OHSS, tapi embrio yg kualitas bagus hanya sedikit. Puji Tuhan, walau gitu bisa jadi juga 1 sampai lahiran. Iya, moga2 kamu dan teman2 lainnya cepat menyusul yah..

  9. ade

    Dear dhieta…aku waktu suntik Gonal F pada hari yang ke 5 juga hormon estradiolku rendah 77,7, tapi setelah ampulnya di naikan ( tadinya aku pakai 4 ampul ) jadi 5 Ampul, pada hari yang ke 9 estradiolku naik jadi 571 ( posisi telurku masih ada 2 ), trus pada suntikan yang kesepuluh estradiolku naik lagi jadi 678 dengan posisi telurku tinggal satu karena setelah di USG yang satunya hilang, ya udah dech…. aku ET dengan 1 embrio, yang penting tetap semangat dhieta, g usah di bawa stress he..he..he…

  10. Julie

    Salam kenal buat semua…, mba diajeng program BT di harkit yach boleh tanya nggak hari keberapa yach kita mulai disuntik soalnya aku juga baru mo ikutan program disana dan disuruh dateng tgl 9 juni besok tapi aku lupa nanya buat ngapain soalnya waktu dateng kemarin cuma diambil darah sama USG hari kedua haid…, thanks yah mbak buat infonya

  11. Kiky

    Hi Lily, aku pernah dgr tuh IVM (in vitro maturation) kl nga salah proses pematangan telurnya diluar ya?? Dr ku jg nyaranin utk IVM kl IVF ini nga berhasil, tp mdh2an berhasil deh, kl km atas dasar apa harus IVM? Udh pernah IVF? Gmn pun caranya kl udh rejeki nga akan kemana koq, semangat ya Ly

  12. dhieta

    semalam aku udah kontrol lagi ke dr aucky katanya hari sabtu di OPU (insyaallah)doain ya temen2….beliaunya bilang telurku ada 15,semalam dikasih suntikan penguat biar telurnya gak pecah…tapi hari ini aku ngerasa ada bercak putih 2x lagi…aku pikir apa ini karena sel telurnya gak kuat trus pecah ya…ada gak yang menghasilkan sel telur gak lebih dari 15 seperti aku???takutknya semakin sedikit sel telurnya kan juga semakin sedikit yang dipilih untuk ET (takut gak punya cadangan) berarti yang dihasilkan kualitasnya juga semakin sedikit…bener begitu gak???

  13. Kiky

    Hi dhieta, wah selamat yaa sebentar lg OPU telor km cukup banyak tuh tmn2 yg share disini banyak yg hanya dibawah 10 atau hanya 5, tp ttp berhasil, jd positif think aja ya, semoga semua lancar n km pnya byk embrio yg excelent. Amiin

  14. ade

    Dear dhieta….kita positif thinking saja dhiet, g usah di bawa kefikiran, ntar malah stress sendiri lho…? kalau stress rugi sendiri lho kamu…yang penting bukan kuantitas tapi kualitas, walaupun dikit kalau kualitas telurnya bagus, why not ? Kita pasrahkan semuanya pada yang di atas, banyak juga kok yang berhasil BT dengan jumlah telur yang di tanam cuma dikit, aku saja embrio yang di tanam cuma satu tapi happy2 saja…. Ayo tetap semangat, semangat….

  15. Nunung

    salam kenal Dhieta , aku juga BT di dr Aucky skrg mau proses thaw setelah fresh cycle gagal di Sept. 2008 . Klu telur 15 mestinya marem lho … dulu aku dpt 8 telor stlh di mix sama sperma suami dptnya 5 embrio yg bagus , 3 dimasukkan walau gagal di tahap pertama & sisa 2 di freeze yg mau di thaw bln ini , eh td mlm aku juga je Siloam lho …. rame banget ya

  16. Herny

    Dhieta, banyaknya jumlah telur tidak ada hubungannya dengan kualitas telur. Dulu aku telurnya ada 25, tapi yg jadi embrio dg sel 8 (kualitas bagus) hanya ada 1, sisanya embrio sel 7, sel 6, sel 5… jadi, tenang aja..

  17. dhieta

    dear all…hari ini aku udah dikasih suntikan terakhir…hari sabtu OPU…deg degan deh…tapi aku udah pasrah semua…iya emang telur yang sebegitu banyaknya…tergantung kualitasnya…tadi waktu kontrol ke dr Aucky aku nanya ukuran telurku…paling besar 16 cm,itu juga cuma 1, yang lainnya 12cm,14cm, 8 cm,trus aku nanya dokter aucky kok gak ada yang ukuran 20cm (karena setauku waktu bicara sama dkter hendro tingkat kematangan telur normalnya 20 cm),dr Aucky bilang karena telurnya banyak jadi ruangannya terdesak…yah mudah2 an telurku ada yang berkualitas..aku dah pasrah deh..semangat semangat…..

  18. Kiky

    Hi Dhieta apa kabar? Wah makin deg2an yaa pokoknya semangat trs yaa Dhiet, o ya sblm OPU ada cek E2 nga? Hslnya brp Dhieta?

  19. Cynthia

    To Dhieta…
    Tetap berdoa sama yg di Atas, semoga semuanya lancar & dapet ovum yg berkualitas. Oia biasanya hormon Estradiolnya di cek tuh. Ready for tomorrow yah. Good luck.

  20. dhieta

    @kiky …iya nih ky …kabarku lagi deg2an…hihihi…Oh iya cek E2..cuma aku lupa hasilnya berapa…
    @chyntia….iya chyn,thx ya….amin amin….doanya y…
    Kalo kiky sama chyntia sekarang prosesnya udah tahap apa???

  21. Lily

    @ Kiki,dokter saranin aku IVM karena saya PCO,jadi katanya takut kena OHSS…ini BT aku yg pertama…bener..IVM itu pematangannya di lab,jadi aku cuma suntik selama 4 hari dengan Gonal F 150,mulai hari ke 8,9,10 dan 11 aja…
    @ Dhieta,salam kenal…hari ini aku baru OPU…ga sakit kok…sempat ga bisa tidur sih saking nervousnya ha ha…sakitnya cuma dipasang infus aja..karena bius total..ukuran telorku juga cuma 1 yg 18…sisanya 12,10 dll…maklum PCO…tapi aku IVM jadi kata dokter ga masalah…mudah2an kita sama2 berhasilnya…

  22. Kiky

    Hi Ly km program BT dmn? Semoga semuanya lancar ya n berhasil.
    Hi Dhieta, nt kl inget ksh tau aku ya brp E2 nya hehe penasaran, ku doain ya biar semuanya berhasil. Gudluck ya Dhieta, aku br mau ke Dr nieh nt sore tg jwban beliau kl Ok lsg suntik gonal x, krn hormon LH aku udh rendah jd PCO bs terkendali x hehe optimis ahh

  23. Mika

    @Lily : Tetap semangat Lily, saya juga kasus PCO, dan ikut program BT di RS Family Pluit dengan teknik IVM (pematangan sel telur di lab), selain menekan cost (suntikan Gonal F gak banyak, cuma 4 hari) teknik ini juga mengurangi resiko OHSS… Hasil test aku tgl 3 Juni’09 kemarin positif hamil kok..Fyi aku juga baru pertama kali ini ikut BT. Sukses to Lily..

  24. Lily

    Hi Kiky…aku BT di Family Pluit,kamu juga lagi BT ya? dimana? btw E2 itu apa sih? penting ya buat proses BT ini..?

  25. dhieta

    @Lily : oh kamu OPU hari ini ya…aku juga bseok,malam ini deg2an deh…badan rasanya meriang semua…iya sama deh li,aku juga PCO…kabar2 ya ly semoga kta bsama -sama berhasil (amin) oh lily pake proses IVM ya…
    @ Kyki : iya ki besok aku tanya susternya deh E2 ku berapa ya…kalo kiky BT dimana??emang hormon LH lily sebelumnya berapa?? Iya ki…optimis…

  26. Lily

    Dear Dhieta….iya tadi aku OPU jam 7 pagi…semalaman aku juga ga bisa tidur ..maklum BT pertama kali,mungkin trauma infus juga dulu waktu laparoskopi (di RS lain)tangan sempat bengkak di tusuk2…kali ini untung suster2nya baik2..jadi ga terlalu sakit..proses IVM lebih pendek..tingkat keberhasilannya may be ga sebesar IVF…tetap di coba dulu karena pengalaman2 yg lalu memang telor2 ku susah matang di dalam…mungkin maunya matang di lab he he he…btw PCO kamu parah ga? kalo aku cuma siklus haid terlalu panjang (55-60 hari)..selain itu ga ada ciri2 lain

  27. dhieta

    aku mau berbagi pengalaman OPU ku hari ini…awalnya sih biasa2 aja…sampai akhirnya masuk keruangan…dikasih oksigen n mulai pengambilannya telurnya..wuih…sakit juga ya ternyata,gak membayangkan sampai sebegitu sakitnya…aku sampai nangis…nangis gak cuma menahan sakit,tapi nangis terharu…ngebayangin…betapa sakitnya Bunda dulu ngelahirin aku…betapa besar usaha n pengorbanan yang beliau lakukan untuk memiliki buah hati…dan apa yang aku lakukan sekarang ini belum seberapa dibandingkan ngelahirin nanti…dalam batinku langsung mikir mudah2an kalau Allah SWT percaya sama aku untuk menitipkan anak…aku bisa mendidik dan membesarkannya dengan baik…bukan sekedar meminta…wah udah deh…pokonya aku nangis gara2 itu n nangis juga karena menahan sakit…belum lagi kebayang saat2 3 tahun yang lalu suamiku sakit parah…koma,hilang ingatan…tubuhnya di ICU seminggu lmanya yang penuh jarum suntik…mengenakan pakaian operasi seperti yang aku pakai waktu OPU tadi…waduh menangisku semakin bertambah…sampai namanya alat tensi itu bisa bunyi berkali2 karena tensiku yang tinggi…Ya Allah…memang bener ya surga itu ditelapak kaki ibu…aku bener2 merasakan (padahal hanya OPU) betapa sakitnya….tapi itu semua harus kita jalani..dan ini yang semakin membuatku pasrah…tapi tetep semangat,ya namanya juga usaha….

  28. Lily

    Hi Mika…wow kita sama2 di Family Pluit ya? bbrp hari lalu memang suster ada kasih tau ada pasien IVM hamil lagi..senang banget dengernya..jadi itu kamu ya? jangan2 kita pernah ketemu nih…thanks ya supportnya,jadi tambah semangat..semoga kehamilan kamu lancar sampai baby nya lahir ya..

  29. Lily

    Dear Dhieta,kamu OPU ga dibius ya? kalau aku bisa pingsan mungkin kalo ga dibius he he…karena aku PCO dan telornya kecil2 mungkin harus dibius jadi ga gerak2..cuma 1 jam aja aku tidur,habis itu ga rasa sakit apa2 kecuali di perut seperti mau haid aja…

  30. dhieta

    @ Lily…aku juga dibidus li…tapi gak tau…mungkin dosisnya kecil kali..emang telur kamu ukurannya paling besar berapa??terus kemaren dapat berapa telur…iya aku sih sekarang g ngersain apa2 cuma ngerasain di perut kayak mau haid,ya kita sama2 lagi harap2 cemas ya…mudah2an ada telur yang kualitasnya bagus…amin

  31. Kiky

    Hi Lily n Dhieta yg lg berjuang aku doain semoga sukses.aku BT diBunda dgn Dr.Ivan bsok br suntik gonal pertama,msh panjang perjuanganku, Dhieta semoga si eggy n spermy bs berkoalisi dg baik n menghasilkan emby yg excellent ya hehe. Lily mudah2an si eggy cepet mateng deh dimanapun matengnya hehe. semangat ya temans

  32. dhieta

    @ kiky : iya ki…thx ya…besok siang pengumumanku…berapa telur yang berkualitas n bisa ditanam di rahim…duh deg2an…kamu jga tetep semangat ki…

  33. dhieta

    besok aku penanaman….tadi udah calling rumah sakit..dari 14 telurku yang bagus cuma 1 kualitasnya…yang 2 masih belum tau…doain ya mudah2an meski 1 tapi bisa berhasil(amin)…..sekarang aku seang relax dirumah…

  34. li eng

    Dear dhieta… Keep fighting babe.. Don’t worry.. Semua pasti baek2 aja ya. Jangan lupa kabari ya hasilnya nanti kalu udah positif hamil. Tuhan berkati

  35. Kiky

    Hi Dhieta, apa kbr? Udh ET blm? Ttp semangat ya biar embrionya tambah kuat.
    Hi Lily, gimana kbr km? Ku doain qt yg lg berjuang ini berhasil hamil. Amiin keep up date yaa

  36. Lily

    @ kiky….kemaren aku dah ET…dapat 3 embrio (dari 9 telor yg berhasil diambil)…masuk semua..jadi ga ada yg di frozen..sekarang lagi istirahat dirumah aja…makasih ya…
    @ dhieta…gimana ET nya? gak sakit kan? kemaren aku cuma 15 menit selesai…anyway…tetap semangat deh…dan banyak istirahat…semuanya serahkan pada yg di atas…

  37. Lina

    Dear dhita,

    Nama ku lina, aku ada masalah dengan penyakit yg aku alami. Aku menikah udah 4 thn. Tapi sampai saat ini aku belum mempunyai anak, setelah aku berobat dari dokter di Rs. Harpn Kita, ternyata aku dinyatakan PCO. Karena selama aku menikah siklus haid aku tidak lancar, terkadang bisa sampai 4 bulan-5 bulan aku belum haid. Yang aku ingin tanyakan….. Apa yang dimaksud dengan PCO….. Apakah bisa disembuhkan, tolong aku.

  38. Kiky

    Hi Lily apa kbr? Maaf ya ganggu istirahatnya. Ly aku jg disaranin IVM jdnya krn telurnya nga bs mateng didlm. Hormon estradiol ku rendah. Aku msh bingung dicoba apa nga yaa. Lily Pco nya pernah dikasih obat apa dulu?n brp dosis gonal yg diberikan dl?

    Hi Dhiet lg bed rest yaa maaf ganggu ya dhiet, mau tanya dulu dhieta dikasih dosis gonalnya brp IU sm dokter?
    Utk kalian semua selamat berjuang yaa.

  39. Lily

    Dear Kiki, gak ganggu kok…malah nunggu2 kamu online he he…kamu BT di BIC ya?aku gak bisa bilang IVM ini bagus atau ga karena aku sendiri belum tau hasilnya..tapi untuk penderita pco seperti aku kayaknya no choice karena pernah pengalaman waktu insem tahun lalu suntik gonal f 225 iu per hari aja masih ga mau mateng tuh telor2 ku…obat2 yg pernah aku minum banyak banget deh sampai akhirnya dokter nyerah dan bilang harus BT..selama IVM aku suntik gonal f selama 4 hari berturut-turut dosis 150 iu aja..jadi ga banyak…

  40. Lily

    Dear Dhieta,gimana kabarnya? lagi bedrest ya? sama dong sama aku…mudahan2 kita berdua berhasil ya…kita cuma selisih 1 hari lho prosesnya…sama2 semangat ya…

  41. dhieta

    @ all : hai li eng,kiky n lilY…aku tanggal 9 kemaren di ET trus bedrest di hospital…2 hari…waktu senggang mainan internet eh..ternyata hapeku rda sedikit lemot…hehehe
    @li eng…ths ya buat supportnya,aku sekarang juga lagi istirahat dirumah…yah aku buat santai aja…
    @kiky ….gak ganggu kok ki,tenang aja…ET nya gak sakit ki…tapi ya takut juga hehehe..sakitan OPU ya…iya ET ku juga kurang lebih 15 menit aja,iya ki tetep semangat…kamu juga ya..beso pagi akusuntik penguat di siloam…kamu udah dikasih suntik penguat juga?kemaren ET aku ditanam 2 embrio.
    waktu suntik gonal aku 4 hari setengah ampul,4 hari satu setengah ampul…kiky udah tahap apa???
    @ Lily …iya li semangat semangat…aku ini malah gak pernah mikir berhasil apa gak…aku pasrah sama yang diatas….yang jelas kita sudah berusaha….aku sekarang malah nyantai.lily aktivitas dirumah apa aja???biar gak bosen…hehehe

  42. dhieta

    @ all : oh ya setelah proses ET sambil menunggu hasilnya biasanya untuk terbaik mengkonsumsi apa ya???aku makan telur kampung, kacang ijo,ayam kampung,sayuran,ikan semua aku makan sama susu ANMUM yang materna,buah pepaya…gimana???ada yang bisa ngasih tambahan lagi untuk asupan gizi protein???

  43. dhieta

    @ li eng:eh kemaren aku juga berbaring 5 jam bener2 gak boleh gerak…aku bener2 gak gerak deh..juga gak buang air kecil sama sekali…dari jam 6 pagi samapai jam 3…padahal gak tak tahan lo…emang bener2 gak kebelet buang air kecil

  44. li eng

    Dear Dhieta… Rileks aja ya say.. Santai baringan. Kalu bosen ya jalan dikit gpp kok. Ga usah terlalu parno malah mbebani pikiran. Temenku aja yg dulu BT sama aku, ada yg bedrest total eh malah ga jadi, satunya lagi yang abis ET keluar rumah terus malah positif hamil. He he he. Kayaknya semua tergantung sisi psikologis kita. Berpikir positif ya. Aku aja setelah ET, udah nganggap diriku hamil. Beneran lo. Suami aja sering ngelus2 perutku. Dan kita bahagia banget. Wkt aku deg2an abis periksa bhcg, suamiku malah tenang2 aja. Dia bilang ga usah khawatir, 100 persen positif.. He he he.. semoga Dhieta nyusul hamil ya. Gbu

  45. dhieta

    iya nih aku juga lagi bedrest…tapi aku bawa nyantai…semoga sama2 berhasil ya
    buat kiky dosis ku gonal sama kayak lily kok

  46. Henny

    To Dhieta,
    kalau pengalaman ak kemarin habis ET, minum susu anmum, tiap hari makan ikan salmon,atau gidara, atau teri,atau telor, tiap hari makan sayur bayam biar gak sembelit serta makan buah buahan yg banyak, ak sih gak bedrest, malah kalau bisa ada teman ngobrol malah lebih asik, jadi kita lupa klu lagi nunggu hasil, puji Tuhan skrang ak dah hamil hampir 20 minggu kembar 2, 1 cewek & 1 cowok, semoga membantu ya

  47. dhieta

    kiki li eng n lily sorry ya…bukan kesalahan sama aku gak balas komen kamu tapi aku kirim 3 kali jawab komen kamu gak bisa ternyata emang web ini lagi eror

  48. dhieta

    aku emang sekarang lagi istirahat dirumah,hasilku tanggal 20-21…masih belum tau besok pagi suntik penguat…semakin hari semakin deg2an kalo liat gejalaku aku gak ngerasain apa2…mual,kembung dan sebagainya,cuma sehabis suntik penguat 1 (tanggal 13 juni) aku bener2 gak bisa tidur…perutku kram banget sampe aku nangis kekamar mandi gak bisa tidur tenang,semalam juga gitu…. trus kemaren sempet bersin tadi malah batuk …tapi aku gak tak pikir lah…pokoknya ini perut tak aja ngomong terus…maslah berhasil apa gak…udah deh aku pasrah..yang penting kita kan usaha n gak putus asa…makasih doanya ya guys…oh ya benernya beta HCG kalo positif itu standarnya berapa ya??
    @henny : wah senengnya ya kmu kembar co ce….itu bener2 anugrah yang indah deh….

  49. dhieta

    aku tadi habis suntik penguat yang ke dua ternyata pengumumanku tanggal 22..sekalian aja tadi konsultasi, semalam aku sempet agak bengek gitu (tapi biasa aja) udah gitu perut kram masa ampun,belum badan nyeri semua…tpi kata dokter auckynya gak masalah sih.,i hope soooooooo jadi malam ini sampai tanggal 21 tetep aja pake crinon………boleh tau gak BHCG yang bisa buat kita + itu berapa sih???

  50. Cynthia

    To Dhieta…
    Dit…kamu masi mending loh, reaksi penguatnya masih bisa kamu ‘handle’. Kalo aku abis di suntik penguat (Pregnil) reaksinya beberapa jam kemudian, langsung pusing, panas-dingin, mual, & muntah. Jadi Pregnil nya di stop Dr. Btw kamu penguatnya pake apa?
    Mudah2an kamu hasilnya (+) ya. Memang pasti ga sabar deh nunggu tgl 22, selama nunggu berdo’a aja, semoga semuanya lancar.

  51. dhieta

    to cynthia ..
    iya emang berarti efek sampingnya tiap2 orang masing2 ya….kalo aku suntik penguatnya pake apa ya???aku juga gk nanya pokok disuntik aja…heheheamin amin thx ya chynt..support n doanya…gimana sama kamu sekarang dah proses apa???ato udah + ya……

  52. dhieta

    aku barusan dari kamar mandi waktu mau buang air kecil kok serasa ada cairan puti yang keluar ya….langsung jatuh di kosed…jadi mikir deh apa itu ya???masa cairan crinon???

  53. Cynthia

    Dhiet…
    Cairan putih ya, agak kental & bening kan? Iya aku juga ngalemin itu, waktu aku abis bangun dari bed rest, trus langsung BAK. Kata Dr. itu efek Crinone kok. Don’t worry say…

  54. Devina

    hai.all,slm kenal semua,sy vina dr jogja,Setelah membaca tulisan2 diatas saya jd ikut deg2an jg nunggu hasilnya dhieta krn bln ini sy rcn mau ke sby konsul dg dr Aucky mengenai BT.Sy mau tanya kira2 disana ada ngak kost2an buat para ibu2 yg dari luar kota utk program BT memgingat biaya transport pulang pergi sgt mahal krn kalo ud program pasti sering bolak balik ke RS.sy doakan dhieta dpt report yg bagus. Thanks ya seblmnya ats infonya.GB.

  55. dhieta

    @chyntia : iya chyn bener kayaknya emang efek crinon kok sekarang udah gak apa2,oh ya chyn apa kamu setelah ET ada gejala2 tertentu sampai penumuman positif gak nya,kayak mual pusing dll…aku dari awal disuntik sampai hari ini gak saa sekali….tapi payudaraku kalo kesentuh rada sakit,sama perut kadang rada kram gitu…tapi gak ngerasain gejala apa2 lagi…aku pengumuman tanggal 2 jadi waktuku yang tinggal beberapa hari ini aku buat make a wish aja hihi…
    @devina : salam kenal juga ya…sebelumnya makasih banyak ya devina atas support n doanya ….aku juga nunggu resultnya nih tanggal 22…sekarang tinggal make a wish….berharap yang terbaik tapi juga prepare yang terjelek…yah manusiawi kan yang jelas…gak putus asa…oh ya devina jangan takut di surabaya banyak kok kos2an buat ibu2 yang mau program BT di jalan jawa n sumbawa itu deket kok jaraknya sama siloam…emang sih kalo niat BT janagan bolak balik…selain biaya juga menghabiskan tenaga kamu….sukses juga proses BT nya buat kamu

  56. Reni

    Hi smua, ikutn gbg y. Aq jg dah panjang prjalanannya. Akhrnya dr hsl konsul k rscm dg dr Budi Weweko kami diberi altr dg BT mtd IVM. aq senang trnyt ada tmn2 yg menjalani mtd yg sm. Aq msh blm tau m k rs mn? Lily d Pluit dg dr sp n biaya? Thanx bgt y..

  57. dhieta

    hari ini kawan sekamarku waktu opname setelah ET pengumuman hasilnya tapi dia gagal….aku ikut sedih banget dengernya,padahal dia ditanam 4 embrio…..selain sedih aq juga ikut merasa deg2an juga,karena hasilku sendiri belum keluar baru hari senin besok…..mohon doanya dari teman2 y

  58. Cynthia

    @ Dhieta…
    Iya dhiet…ada kok, perasaan aku siy setelah ET hari ke 6 ato 7 itu perut setiap malam kenceng & badan terutama pinggang-kaki pegal2. Nah setelah lewat hari ke 7 itu, perut mulai terasa nyaman. Kata Dr memang sampai hari ke 7 itu embrio lagi nyari tempat buat menempel, mangkanya ada bbrp case saat embrio menempel terjadi flek, mnrt Dr siy gpp. Oia…payudara jg udah besar & kencang. Feeling aku kayaknya kamu positif deh. Pokoknya prasaan kamu kayak udah jadi ibu hamil aja. Hepi aja, karena perempuan hamil itu cantik.
    Aku juga gak ada berasa mual2 & pusing bahkan sampai dinyatakan positif ga ada perasaan apa2. Sampai aku bingung sebenernya hamil ga siy? hehe…Tapi kita nikmati aja selama proses. Terutama setelah positif, jgn langsung beraktifitas berat2. Sampai si baby kuat dulu & detak jantung mulai kelihatan baru deh ntar kamu boleh rada wara-wiri. Aku dulu ke PD-an abis positif, besoknya langsung pengen jalan ke mall, gak tanggung ke mall yg luas bgt.
    Tapi yg paling utama setelah positif jgn terlalu di pikirin baby nya, biasa aja. Jgn mikir yg berat2 yg bisa bikin kamu stress. Pokoknya ada hubungannya kamu stress pasti rahim kita berasa berdenyut2. Keep positif yah.

  59. dhieta

    dear cynthia….iya sih chyn,tiap malam perutku kenceng2 kadang siang juga gitu sampai kalo tidur perutku aku ganjel bantal rasanya berat kalo gerak gerak(miring kiri kanan)..kalo kaki gak pegal pegal(karena aku lebih banyak rebahan d tempat tidur n aktifitas dirumah aja),tapi punggung ku pegel kalo jalan jadi rada berat soal nahan perutku jadi jalanku rada bungkuk gitu..kalo ngeflek sih alhamdulillah gak ada paling bekasnnya crinon(penguat) aja…kalo payudara sih kayaknya emang gedhe udah gitu kalo kesentuh puting nya sakitnya …sampe kalo mandi pake sabunnya pelan2 …
    tapi gak tau lagi ya kalo semua itu hanya feelingku aja….iya chyn aku positif thinking,slalu nganggep si kecil ada di perutku…kadang kalo mau berdiri aku duduk dulu disamping tempat tidur sambil ngelus2 perutku….
    iya nih aku tinggal nunggu besok…penantianku 4 tahun …gak tau ya berhasil apa gak,aku udah ikhlasin semua…thanks ya chyn…supportnya

  60. Reni

    Dear Dhieta, bgm hasilnya Dit? Smg positif ya. Kami smua mendo’akanmu, smg kamu segera menjadi seorang ibu, amin..

  61. dhieta

    deear all,
    tadi siang benernya aku udah terima hasil.Hasilnya negatif ato GAGAL.Aku bener2 gak menyangka…gak habis pikir,tapi memang semua aku kembalikan lagi sama yang diAtas…Aku nulis di milis ini pun juga jam 3 pagi setelah tahajud(karena aku muslim)aku bener2 gak bisa tenang waktu semalam tidur..yah semua emang kembali lagi sama yang diatas….
    Oh ya aku cuma sekedar mau menceritakan sedikit pengalamanku BT..pada waktu OPU aku benar2 merasakan sakitnya menjalani proses itu,sampai air mata ini sudah terus bercucuran, dan setelah ET sebenarnya semua berjalan dengan baik… aku bisa lebih dari 5 jam tidak bergerak (seperti cerita Li Eng)aku juga bisa gak kepingin buang air kecil sama sekali selama 6 jam bukan krena aku tahan,setelah ET pun aku juga mengalami gejala2 yang sama seperti orang mau hamil,kaki pegel payudara,pinggang punggung,agak sedikit mual,aku juga tidak pernah ngeflek darah,paling cuma flek crinon(obat penguat) aja….itu semua aku alami…dan semuanya tampak wajar,itu yang membuat aku optimis meskipun agak sedikit pesimis juga…tapi poin optimisku lebih besar….
    N ternyata hari ini aku dinyatakan GAGAL…membuatku menangis sih tidak,tapi aku cuma berpikir setelah proses sedemikian rupa n tanda2 seperti itu yang harus aku alami…ternyata gagal juga…n hasilnya adalah…telurku ternyata tidak ada kualitasnya…dia tidak mau membelah di dalam rahim ini yang menyebabkan Beta HCG ku < 2,dan rasanya untuk mengulang lagi….dokter sendiri juga mengisyaratkan kurang yakin (dari bahasa tubuhnya) jadi sepertinya akan sia2 juga aku melakukannya lagi….dan dokter cuma berkata…mudah2an bisa secara alami…(aku juga berharap demikian) tapi sejujurnya itu gak mungkin kita lakukan(private problem)…Aku putus asa sih gak,tapi memikirkan…bagaimana dan apa sih sebenarnya yang harus aku lakukan untuk membuat telur2ku berkualitas???baik secara ilmiah atopun secara alternatif(karena sebelumnya aku juga udah melakukan alternatif iya…terapi obat2an iya…bahkan sampai obat yang tingkat tinggi pun untuk orang PCO sudah aku konsumsi)….karena kalopun mencoba lagi…kemungkinan gagal ku pasti lebih besar dari pada keberhsilanku,karena kualitas telurku itu sangat tidak menunjang…(karena aku kena PCO)
    yah sekarang aku hanya bisa pasrah …tapi tetep cari informasi(untuk meningkatkan kualitas telurku)..dan aku gak tau lagi “whats next..i must to do…”…sepertinya aku tinggal nunggu mujizat dari yang diAtas aja….
    yah ini hanya sekedar menceritakan pengalamanku…..semoga banyak teman teman yang berhasil ya…dan satu lagi ternyata reaksi masnig2 tubuh manusia itu berbeda2 jadi….jangan pernah takut terhadap sesuatu reaksi pada tubuhmu ketika BT karena itu jwabannya hanya 2 antara Berhasil ato GAgal….

  62. ati

    Hi ,Dhieta

    Salam kenal yach,semoga kamu kuat yach.
    Saya mau ngasih pendapat saya mengenai bahasa tubuh Dr,itu hanya perasaanmu soalnya Dr yg sama memberikan bahasa tubuh yg sama waktu saya gagal pertamakalinya padahal 2 embrio saya exellent dan nyaranin coba natural aja.Mungkin itu cara Dr komunikasi sama kita yg gagal BT.

    Saya udah BT 5 kali and gagal.
    Pengalaman BT pertama dgn Dr dhieta sama denganku ,payudara bengkak ect,pokoknya saya yakin hamil deh suami aja bilang hamil,tapi di cek Hcg 7 mungkin karena kebanyakan progresteron.

    Dhieta senyum lagi yach.and nyoba lagi and hamil.

    Jadi maksudku jangan menyerah.

  63. Henny

    Hi Dhieta,

    Salam kenal ya, tetap semangat yach banyak kok orang dengan PCO berhasil BT , bisa kamu baca2 di web ini mis: mbak Yenni, Velia, tapi mungkin u.program berikutnya harus lebih jeli memilih dr nya yg benar2 ahli u.masalah PCO, kamu yg sabar ya, semua pasti ada hikmahnya, ak doakan u.program berikutnya kamu berhasil, syukur2 bisa hamil secara alami, sabar ya

  64. li eng

    Dear Dhieta… Jangan menyerah ya.. Kalu saat ini belum berhasil, kamu coba lagi di lain waktu.. Jangan putus asa. Kalu bahasa tubuhnya dokter sich ga usah dianggap. Kadang kita yg sensitif jadi mengartikan seperti itu. Banyak kok yang BT berkali2 baru hamil. Coba Dhieta baca di jawa pos koran kemarin, ada ttg bayi tabung. Pasti bisa berhasil , yang penting kita tidak berhenti berusaha dan berdoa. Ok ?

  65. Cynthia

    Haiii Dhieta…

    It is OK kok kamu merasa kecewa. Aku saranin kamu ‘menumpahkan’ kekecawaan kamu itu sampai perasaan kamu bener2 legaaa bgt. It’s really good for your emotions. Terserah gimana cara kamu ‘menumpahkan’ emosi, apa nangis ampe berjam2, curhat berjam2, atau bahkan shalat (curhatnya sama Allah). Shalat (aku juga muslim) sangat membantu sekali. Atau di keseharian kamu banyak dzikir & berkomunikasi sama Allah. Kalo mau Dhiet aku punya dzikir2 & do’a yg bagus2 hehe…hub aku di cynthiaratna@yahoo.com, Insyaallah membantu yah.

    Oia Dhiet…coba deh mulai sekarang kita mengubah kalimat yg kita pakai menjadi kalimat yg lebih positif. Seperti GAGAL kita ganti dengan BELUM BERHASIL. Coba kamu ucapkan, pastii ada perbedaannya loh untuk sisi Psikologis kita. Kan Kegagalan itu adalah keberhasila yg tertunda. Trus kita tetap positif sama Dr. Bagaimana pun tim DR juga pasti merasa ‘kecewa’ belum berhasil membantu kita, keep positif sama semua pihak, karena membantu kita juga positif terus.

    Soalnya kl Dr aku langsung bilang, tim BT-nya kecewa juga, kok bisa misscarriage ya? Trus di review ulang, runtutan proses sampai kejadiannya. Mereka juga pihak yg akan senang kalau kita juga berhasil.

    Sebenernya cukup banyak kasus yg lagi proses long protocol BT malah hamil, atau yg ovumnya gak berkembang, di tunda BT-nya eeh bulan depannya hamil. Namanya juga rahasia Allah kita ga ada yg tahu kan? Pokoknya Dhiet kita harus bersyukur menjalani ini semua, karena pasti ada pembelajaran yg bisa kita ambil dari semua proses ini. Malah mengubah pandangan hidup kita loh.

    Aku juga turut sedih, bener, ini aku nulis sambil mengucurkan air mata. Soalnya aku udah tau bagaimana perasaan kita di saat seperti ini. Tetap semangat & Ikhlas.

  66. natalie

    Hi all salam kenal ya. Duhhh denger ceritanya dhieta aku jd ikut sedih banget.
    Ya pokoknya tetap semangat ya,dr kan jg tetep manusia yg kemampuannya terbatas.
    Hanya Tuhan yg tau segalanya.aku jg punya temen sudah d vonis 7 dokter tdk mungkin hamil krn
    Kedua saluran telornya rusak parah,tp 4 bln setelah dia pasrah malah hamil.Skrg anaknya sudah ada 4.
    Jd tetep semangat.
    Aku sendiri sudah 3 kali ikut insem gagal en skrg lg nunggu hasil bt ke 1.
    Ya doain aja ya biar kena berkat seperti li eng sama henny.

  67. natalie

    Hi dhieta,
    Jangan sedih masalah pco en takut nggak bisa hamil.
    Aku jg pco berat, udah d kasih glucophage bertahun2 jg,sudah d drilling tp pco nya tetep mbandel.
    Walaupun kena pco,1 bln setelah married aku lgs hamil natural cuma sayang waktu usia kehamilan 3 bulan aku jatuh dr tangga jd keguguran.
    Jadi don’t worry, everything still possible

  68. olip

    hi dhieta salam kenal ya….yg sabar yah…pasti ada hikmah dr semua yg kita alami…tetep berjuang & berdoa…semoga Alloh mengabulkan doa2 hamba2Nya yg sedang di uji kesabarannya…amin..

    btw aq jg pernah ngalami hal ini tepat setahun yg lalu…sedih tp itulah takdir yg hrs dihadapi…tetep semangat tuk mencoba…

  69. natalie

    Hi dhieta,
    Aku jg kena pco kok tp bukan berarti org yg kena pco itu tdk bisa hamil.
    Aku sendiri walaupun pco tp 1bln habis married lgs hamil natural tp sayang waktu hamil 3 bln aku jatuh jd keguguran.
    Pokoknya kalo org pco hrs rajin diet,rajin olahraga, bisa meredam bukan menghilangkan pco.
    So don’t worry everything is possible

  70. Reni

    Dear Dhieta.. Aku sngt sediih.. Ah, jujur aku bisa merasakan saat2 sperti ini.. Dhieta.. Kamu Baik2 aja ya.. Benar kok Dhit, memang Allah sgt menyayangi qt.. Mungkin Allah menginginkn qt mnjd lbh baik,dws,dkt pd-Nya. Dit, cpt bangkit n brusaha lg y,ok!

  71. retno

    Hai Dhieta salam kenal..
    Pengalaman spt kamu udah aku alami setaun yg lalu, memang sih ada rasa kecewa, sedih tumplek jd satu.Jadi kita ambil hikmahnya aja deh, tidak ada yg mustahil bagi Allah SWT..kalo memang udah waktunya dikasih pasti dikasih keturunan..yakin deh positif thinking aja.
    Ok..tetep semangat ya Dhiet..!!

  72. Lily

    Dear Dhieta…hasilku tanggal 22 kemaren juga negatif…agak sedikit kecewa tapi juga ada kepuasan karena aku dah berani coba BT yg prosesnya aku pikir ga enak…ternyata prosesnya ga seseram yg aku pikir…tapi beruntung punya temen2 yg banyak kasih support…masih ada kesempatan lain kok…may be belum rejeki kita aja kali ini…tetap semangat ya

  73. Lily

    Dear Reni,aku memang pakai metode IVM karena PCO…kamu pco juga atau bagaimana? hasilku kemaren negatif…kalaupun mau BT lagi mungkin mau coba IVF aja walaupun resiko kena OHSS…tapi ga dalam waktu dekat…mau bersihkan tubuh dari hormon2 dulu he he he…yg penting dalam proses ini adalah support dari pasangan kita dan kesiapan mental untuk menerima hasilnya…apapun itu…aku IVM di Family Pluit…coba konsul ke sana aja…disana nyaman sekali untuk proses2nya dan dokter2,suster2nya juga very nice…goodluck ya…

  74. kiky

    Hi Dhieta, sorry to hear that, km yg tabah yaa…km nga sendiri aku jg pnya PCO dhiet n aku skr habis ET dan udh aku pasrahin aja. mmg kalo PCO kualitas telur jd nga bagus ya,mungkin krn rebutan tempat n nutrisi di dlm, logikanya gt hehe. jalan satu2nya harus ovarium drilling, karena kl minum obat aja membutuhkan waktu yg sangat lama tp nga jamin juga PCO nya hilang…
    O ya dr salah satu anggota web ini aku dikasih tau ttg buku yg judulnya The infertil cure author Randine Lewis, bisa di pesen di amazon.com disitu ada jg ttg PCO dan titik2 akupuntur yg harus di stimulasi untuk PCO, krn jeleknya telor akibat kurangnya aliran darah menuju ovarium, nah dgn di stimulasi dititik2 itu, aliran darah ke ovarium akan lancar, n org PCO kan biasanya telor2nya responnya kurang tuh sm gonal F jd menurut buku itu suplemen yg tepat adl L-arginine 16 gr tiap hari n DHEA 80 mg/hari, tips lain2nya harus rajin olah raga. semoga ini bs membantu ya utk Dhieta pokonya ttp semangat ya n dont gave up krn itu modal kita satu2 nya.

  75. dhieta

    dear all…guys…gak nyangka ya…ternyata banyak banget yang kasih support aku…makasih banyak sebelumnya,yang namanya gak bisa aku sebutin satu persatu…terimakasih sekali lagi…udah 2 hari ini aku buka milis ini tapi sedih banget rasanya..tapi ya kehidupan harus terus berjalan…sedikit demi sedkit harus bisa bangkit..dua hari ini aku bener bener pontang panting cari informasi tentang PCO ku(kelas berat deh),dan kesimpulan yang aku dapatkan tentang kasusku ini..memang dari segi medis ini sudah usaha yang maksimal tapi gak ada salahnya untuk mencoba lagi,hanya saja sebelum mencoba aku harus menjalankan pola hidup sehat seperti
    olahraga,makan makanan yang mengandung protein,seperti salmon,mengurangi tingkat stress yang akan mempengaruhi hormonal dengan cara relaksasi,ikut reflexy,makan sayur buah, dll…banyak deh…dan kata Prof yang aku konsultasikan…klo aku sudah menerapkan pola hidup sehat jangan ragu untuk mencoba program BT lagi…dan itulah salah satu yang membuat aku sedikit tersenyum lagi…

  76. dhieta

    Buat kiky ;
    Kiky, terima kasih banyak atas masukan dari kamu ya ki…semoga kiky sukses ya menjalani program BT nya ….kasih kabar ya ki kalo sudah pengumuman…..sukses ki

  77. Herny

    Hi Dhieta, aku juga PCO kelas berat loh, aku bisa nggak mens sampai 6 bln lebih malah, bayangkan, tapi itu gak menutup kemungkinan utk berhasil dalam BT, jadi tetap semangat yah..!! Sebelum BT, aku juga mengubah pola makanku, aku pakai diet golongan darah, (gol darah A harus makan banyak sayur). Juga benar, penting utk menjaga spy kita tidak stress, kalau aku, mendekatkan diri pada Tuhan sangan membantu kita untuk memperkuat keyakinan.

  78. Yenni

    Hi Dhieta, jangan putus asa ya. Jangan kwatir banyak yg kena PCO termasuk saya ini, mens berbulan2 baru muncul… stimulasi telur harus berkali2 baru berkembang… insem berkali2 ga pernah berhasil… proses bayi tabung juga pernah gagal… memang perjalanan tidak mudah… tapi akhirnya akan indah jadinya… anakku hasil bayi tabung sekarang dah setahun. Tetap semangat ya… semoga sukses.

  79. dhieta

    hi herny n yenni,thanks ya…buat supportnya…wah yenni behasil ya…kalo herny gimana??,iya nih…sampai hari ini aku masih sedih…tapi aku tetep usaha cari informasi…meski sebenarnya udah setengah putus asa juga….tapi hanks ya…buat semuanya…

  80. Herny

    Dhieta, aku BT di Penang dan berhasil (aku udah posting ceritaku di web ini juga), anakku cowok, skrg umurnya sudah 2 bln. Sebelumnya pernah insem 5x, sempat hamil waktu pertama insem tapi nggak bertahan, kemudian baru BT thn lalu. Kamu pasti bisa juga, jangan putus asa yaa…

  81. Reni

    Dear all. Aku pengen curhat.. Aq lg bingung dgn knds kami teknik apa yg plg baik. Alhamd dr pemeriksaan trakhir kondisiku baik. Ada mslh kualitas sperma. solusinya dg BT. di Rscm dg dr Budi katanya bs dg IVM yg biayanya lbh murah. Please masukn tmn2..

  82. keke

    Dear Reni, kl masalah hanya di sperma kenapa hrs IVM,biasanya IVM utk penganut PCO, apakah Reni ada PCO? IVM chance berhasilnya nga setinggi IVF,mmg nga semahal IVF tp harganya nga beda2 jauh koq, kl aku boleh saran mendingan IVF sekalian, jd telor matengnya di tempatnya yaitu didlm tubuh qt,kl IVM telor dimatengin di lab, ibarat buah yg mateng di pohon pastinya lebih bagus kualitasnya drpd mateng di karbit, hehe…kl masalah kualitas sperma mudah diatasi koq dgn mengkonsumsi suplemen, saat itu suamiku spermanya sedikit, kualitasnya rendah,dan motalitasnya smp 0% lho stlh konsumsi suplemen dr dokter 3bln kemudian hasil lab spermanya memuaskan. Semoga ini berguna ya

  83. Reni

    Dear Lily n Keke n All. Aq sedih bgt..aq awam sm BT.sdh 3 thn menikah blm hamil.suamiqu oligoasthenozoosperm.aq sgt menyayanginya.. Trakhir km terapi k dr.Nukman Muluk,blm brhsl. Kami domsl d Lampung.Mau BT yg bgs dmn?tdnya Ivm krn lbh murah.. ApaIvf aja?

  84. dhieta

    dear herny,iya thanks herny insformasi n supportnya…aku sekarang juga lagi belajar menerapkan pola hidup sehat…sukur bisa alami….kalopun enggak aku akan coba BT asalkan aku sudah merubah pola hidupku…ternyata di milis ini banyak banget aku dapat informasi..thanks semua….oh ya,aku kepingin minta tolong dong sama temen2…tau gak kira2 tempat tusuk jarum di surabaya…..aku sepertinya juga mau usaha ke arah sana..yang kira2 bisa membantu menurunkan(sukur2 menghilangkan)PCO ku,thanks sebelumnya

  85. keke

    Hi Reni, diagnosa dokter thd suamiku sm persis sm suami ku, malah suamiku severe oligoasthenozoospermia, bukan berarti azoospermia, beda lho, dan itu bs diatasi koq dgn minum suplemen rutin, justru IVF solusi terbaik karena bs menggunakan metode ICSI, sperma disuntikan ke dlm sel telur, jd sperma kr bgs nga masalah…semangat yaa

  86. Reni

    Dear keke n all, thanx y atas masukannya.kami akan akn mmprtimbgnkannya baik2. Skrg kami m mmprsiapkn sgalanya,hehe. Tmn2 ada yg tau dg kualitas BT d RSCM n dr yg bgs? Ato tmn2 ada masukan t4 & dr yg bgs n trjangkau? Maklumlah,hehe..

  87. Reni

    Dear keke & all. Ke, klo aq blh tau kamu lg prog dah smpe tahap apa? InsyA abis bln Okt kami mau cb prog.o iya sblm masuk Prog. Kndsi kita diperiksa dl y. Berapa lama y wkt dr pemeriksaan awal itu smpe mlai prog?aq prnah Hsg 2 thn lalu,apa nti d ulang lg?

  88. keke

    Hi reni, skrg aku sudah tahap hari ke 5 stlh embrio transfer, lg byk istirahat aja dan berdoa di rumah, aku batab di Bunda sm DR.Ivan, menurut sharing teman2 bunda bagus lho dan byk yg berhasil di sana, dan mudah2an aku menambah daftar panjang keberhasilan batab rs bunda nanti, amiin. Kalo masalah harga rata2 di JKT semua hampir sama yaitu 50jt an, kl lamanya proses kr lbh 2.5 bulan smp dinyatakan hamil. Nah Reni mudah2an info ini membantu ya, mengenai HSG lg spt nya nga ya. Cb nt tanya2 lg sm Dr nya.

  89. Reni

    @Dear keke, makasih atas infonya ya.. Kamu lg bedrest donk skrg.. Aq do’ain spy batab kamu berhasil n lancar hg melahirkan,amin.. O iya sm dr.Ivan ya.. Bisa mnt notelpnya ngak Ke..
    @Dear Lily : terus berusaha ya, maju terus!
    Saling mendo’akan ya tmn2..

  90. keke

    Reni, makasih ya doanya,.. Ini no telp RS Bunda 31922005, nt km bilang aja tolong disambung ke MORULA nt disana tanya2 deh ttg jadwal praktek dokternya…Good Luck yaa

  91. Reni

    Dear Keke, Ke gmn kabarnya? Masih bedrest ya? Sudah tau hasilnya? Aku berdo’a smg kamu diberikan yg terbaik,amin..

  92. wati

    reni aku juga rencana mau IVM tapi karena ngga PCo jadi
    di batalkan soalnya telornya 1 telor dominan( besar)
    yang lain kecil2 8mm padahal kalo mau IVM harus 12-14MM
    makanya kami membatalkan rencana IVM
    rencanaya jg abis lebaran mau coba IVF
    aku juga sama dokter budi wiweko di RSCM

  93. Mommy 2B

    Dear All,

    Yang lagi sedih … tenang … “Miracle happens all the time.” FYI all … ada cara digital untuk menuntun gelombang otak kita ke 10 Hz (Gelombang ikhlas). Ini faktor paling penting dalam menjalani apapun termasuk “proyek mendapatkan keturunan” (di mana para nabi pun mendambakan anak).

    Mungkin bisa di browse dulu: http://www.digitalprayers.com, saya pun sedang proses BT di BIC Morula dengan Dr. Ivan/Dr Irham. Tiap hari saya berdoa dan mendengarkan music2 dari http://www.digitalprayers.com, kata hati institute.

    Semoga bisa membantu kita untuk lebih ikhlas dalam menjalani semua ini.

    Sukses buat kita semua ya …

    Salam,

    Mommy2B

  94. There

    hai semua, mau tanya dong.
    kemaren saya habis OPU. apakah setelah OPU memang terjadi pendarahan ya, dan perut bagian bawah rada sakit?
    lalu pertanyaan saya selanjutnya, apakah crinone bisa menggumpal? beberapa waktu yang lalu saya mengikuti inseminasi, dan di beri Crinone oleh dokter saya, ternyata setelah di pakai obat tersebut menggumpal di dalam. apakah memang benar demikian?

  95. vivi

    hi teman2 ikut join…ada yg tahu kalo BT di RSCM gimana pricenya???katanya lbh murah???oh ya suamiku oligoasthenozoospermia………….ohhhhhhhhhhhhhhzzzzz sedih nya..ada yg bisa bantu saran?????

  96. There

    Dear Vivi,
    Harga BT di Klinik Yasmin RSCM menurutku sih tergantung dari permasalahan kita. bulan Agustus kemaren aku BT di sana, biaya yang waktu itu di bilang sekitar 60 jt, ternyata membengkak mencapai 80-90 jt an.
    BTnya sendiri sih berkisar 35 jt, yang mahal itu obat2 pendukungnya, dari persiapan OPU, ET sampai 3 bulan pertama positif hamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*