Pertolongan Allah SWT begitu dekat, dgn multipel endometrioma ovarium kanan dan kiri – Didien

Assalamualikum Wr.Wb

Sy mw sharing tentang pengalaman ivf yg pernah sy jalani. Smoga sharing sy bs bermanfaat unt teman2 yg ingin menjalani ivf. Sy dan suami sdh menikah selma 1th. sblm menikah sy sdh tau kl sy py kista di ovarium kanan sy. tp sy tdk sangka stlh 1,5 th sy biarkan sja semakin parah kondisi sy. Hal ini pertama kali sy ketahui setelah sy memeriksakan diri di Prof. Samsul Hadi Sp.OG (K) di klinik fertilitas Graha Amerta Sby. Betapa kagetnya sy kl ternyata kl kiste coklat berukuran kecil2 telah menyebar di ovarium kanan kiri sy kl tdk slh ada 8 kista coklat berukuran kecil2 pd ovarium kanan kiri, kl dr menyebutnya multipel endometrioma. prof menjelaskan kl ada 2 pilihan yg berat unt sy, yakni :

  1. laparoskopi, dgn resiko jaringan ovarium sebagian terangkat, kemungkinan susah unt hamil krn dgn sisa ovarium yg kecil akan mempersusah perkenbangan sel telur
  2. ivf, dgn resiko belum jelas apakah sel telur bisa berkembang atau tdk krn byknya kiste coklat di ovarium kanan dan kiri

Jd ini dilema untuk sy krn peluang 50% : 50%.

Setelah sy diskusikan dg suami dan org tua, kami ambil peluang ke 2 yakni ivf. dgn doa n harapan yg besar kami mencoba ikhtiar ini.
ini adalah serangkaian dari proses ivf long protokol yg sy jalani :

23 mei usg trans vaginal pd mens hr ke 3

27 mei mens hr k 5 mulai minum pil kb yasmin slama 21 hr

12 juni hr ke 21 stlh mens mulai inj superfak slama 21 hr

23 juni usg trans vaginal pada mens hr ke 3
mulai inj gonal 150 iu selama 5 hr

27 juni usg trans vaginal
inj gonal 225 iu dan inj luveris 1 vial selama 5hr

02 juli inj ovudrel/ pecah telor jm 10 mlm

04 juli opu+laparoskopi
ini adalah serangkaian yg paling dramastis dlm proses ivf yg sy jalani. stlh sy diprsiapkan unt puasa n persiapan lainnya. dokter memulai opu di kamar operasi jm.10 pagi, sy sdh tdk sadar lg krn bius. ternyata setelah dokter mencoba pengambilan sel telur lewat bawah yg tersedot di jarum adalah kiste coklat sy akhirnya dg pertimbangan waktu dokter meminta persetujuan suami unt dilakukan laparoskopi unt pengambilan sel telur lwt atas/perut. jd sy dipindahkan ke kamar opersi laparoskopi n dilakukan bius general krn membutuhkan wkt lama. setelah dilakukan laparoskopi syukur alhamdulilah ada 4 sel telur yg bisa di panen. skitar jm.2 siang sy dipindahkan ke ruang pulih sadar, dan jm 5 sore sy br sadar. dan mengetahui tentang kronologis yg tjd dg diri sy. jm 6 sore sy sdh diperbolehkan plg

7 juli dilakukan et
syukur alhamdulilah sdh bs dilakukan embrio transfer, ada 4 embrio yg ditransfer dirahim sy. stelah itu sy dilarang turun dr tmpt tidur selama 6 jam n bak pun di pampers. setelah itu sy dibolehkan plg dg membawa obat cygest 400m pervagina/rectal (1hr 1x) dan obat suntikan pregnil 1000 (disuntikan dirumah dgn memanggil perawat/bidan)

09 juli dilakukan inj pregnil 1000

11 juli dilakukan inj pregnil 1000

19 juli darah 3cc dikirim ke graha amerta unt priksa lab

Tgl 19 juli jm 13.00
Prof samsul hadi memberi tahukan per tlp bahwa sy positif hamil dg hasil beta hcg 337 dan progesteron agak rendah 54. advise prof samsul obatnya dinaikkan jd cygest 400 x 3 dlm 1hr, dan diresepkan folafit 1000 mikrogram dan emineton (semuanya 1 hr 1x), byk istirahat dan tdk blh byk aktivitas.

Tgl 8 agustus
Sy kontrol untuk dilakukan usg transvaginal. syukur alhamdulilah sdh terbentuk kantong kehamilan tp janinya blm terlihat. sy diresepkan folafit 1000 mikrogram dan emineton (semuanya 1hr 1x) dan obat cygestnya turun jd cygest 200 x 2 dlm 1hr

Tgl 22 agustus
Dilakukan usg trans vaginal. syukur alhamdulilah janin sdh terlihat dan detak jantungnyapun sdh terdengar, usia kelamilan sy 8-9 mg. sy di resepkan folafit 1000 mikrogram dan emineton (semuanya 1hr 1x) dan obat cygestnya diturunkan jd cygest 400 x 1 sehari. pemberian cygest 400 x 1 bs diberikan sampai usia kehamilan 36 mg sebagai obat penguat n penunjang kehamilan. setelah itu sy minta pendapat unt melakukan perjlnan jauh kira2 3 jam unt plg krn asli sy tdk berdomisili di sby. dr mmperbolehkan tp dg syarat hati2 tduran di dlm mobil dan setelah smpai dtmpat tujuan priksakan lg ke dokter spesialis kandungan ditempat sy.

Selama proses ivf di graha amerta sby dg prof samsul hadi sy habis biaya 50jt.
Maaf y teman2 kl sharing sy terlalu panjang, sy py saran untuk teman2 yg akan mengikuti ivf, yakni :

  1. Kl bs pilihlah klinik fertilitas yg memiliki fasilitas laparoskopi jd kl ada kedaruratan spt yg sy alami bs langsung diambil tindakan. krn setau sy di sby ada bbrapa klinik fertilitas di sby tdk memiliki fasulitas laparoskopi.
  2. Untuk teman2 yg tidak berdomisili di kota klinik fertilitas sebaiknya tinggal dirumah saudara atau cari kos2an yg dekat dg rs tempat program. Spt sy,sy tinggal dirumah saudara sy di sby
  3. Baik sblm maupun sesudah ivf makanlah makan yg sehat tanpa ada msg/penyedap
  4. Setelah et sy byk istirahat di rumah dan tdk byk kgiatan sm skali, sy pun sdh mengundurkan diri dr tempat sy kerja
  5. Stlh et sy byk konsumsi makanan yg mengandung protein tinggi misal dlm sehari sy konsumsi telur kampung rebus 5bj, pagi dan sore minum susu kedelai
  6. Yg terpenting minta doa restu org tua n suami. hindarkan stress n pikiran buruk. byk doa n pasrah sm Allah SWT

Demikian shering dr sy,semoga bermanfaat unt teman2. kita sama2 berdoa smoga Allah SWT memberikan yg terbaik untuk kita smua. AMIN

Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (6 votes, average: 4.33 out of 5)
Loading...

74 thoughts on “Pertolongan Allah SWT begitu dekat, dgn multipel endometrioma ovarium kanan dan kiri – Didien

  1. Adhifha

    Syukur alhamdulillah ya mba udh berhasil hamil. Sy udh menikah hamper 2 th. Awlnya sempat hamil… Udh bahgia bgt, namun ujung2nya sedih krn ternyata bayinya diluar kandungan. Jd harus operasi untuk pemotongan saluran tuba kanan
    Setelah 8 bulan abis operasi tp gak kunjung hamil. Akhirnya aku ngambil kputusan btw HSG. Ternyata saluran tuba kiri yg tersisa tersumbat Dan terjadi pembengkakan/ hidrosalping. Sedihhh bgt….. Mudah2an saluran yg satiny msh bisa diperbaiki… Tp klw gak mau gak mau harus dengan bayi tabung buat pelengkap hidup Dlm keluarga.
    Mba tau gak angka keberhasilan di tempt mba BT brp %? Makasih sblumnya

  2. yens

    halo mba didien, makasih buat cerita nya mba bikin saya +semangat, congratulation ya untuk kehamilan nya…
    mba..saya juga sudah ikutan batab ceritanya saya sudah dinyatakan dokter positif hamil dengan b hcg 1000, kemudian yang mau saya tanyakan, apa yang mba didien rasain setelah positif sampai pemeriksaan usg pertama, apakah ada terasa morning sickness, karena yang saya rasakan kok tidak merasakan morning sickness sama sekali ya?
    ataupun mual dan pusing, seperti orang tidak sedang hamil, sekarang ini saya lagi menunggu usg pertama saya nanti tgl 24, doain ya mba…supaya saya juga nyusul mba didien….

  3. nitta

    Alhamdullilah, semoga semua berjalan lancar.
    saya dan suami juga bermaksud sama berikhtiar mendapatkan keturunan. Kami sudah menjalani 2 circle pengobatan dan cek sperma.
    Saya belum ampu bercerita banyak untuk ikhtiar yang sedang kami jalankan.
    Untuk didien dan teman-teman lain di forum ini yang telah berhasil IVF saya ucapkan selamat dan teruskan berjuang bagi yang sedang berikhtiar. Allah SWT akan memberikan yang terbaik untuk kita semua. Amin

  4. didien

    ok mb nitta.. tetap semangat y.. pasrahkan smua pada Allah SWT.. pasti Allah akan memberikan yg terbaik unt setiap hambanya..

    kl mb nita belum bs sharing ttng ikhtiar yg sdang mb lakuin, itu wajar spt sy dl krn tdk mau mendahului kerso.. kl org jawa blg..

    smoga nanti mb bs sharing sm teman2 smua, untuk saling memberikan health education bwt qta smua..

    kl mb mw sharing lbh lnjut bs via email sy.

  5. didien

    Salam kenal mb adhifa

    Ya mb syukur alhamdulilah mb.. smoga Allah SWT memberi pertolongan bwt mb..
    kl blh tau mb domisili di mana? kl ditempat sy dr sy prof samsul hadi tdk pernah blg brp persen keberhasilan.. angka2 persen itu tdk bgtu penting n bersifat relatif unt stiap org. yang terpenting mb ikhtiar n pasrah az..

    Manusia hy bs brusaha,Allah yg menentukan.. Yang penting mb n keluarga YAKIN kl pertolongan Allah itu ada, YAKIN jg kl Allah akan memberikan yg terbaik.

    Stau sy mb kl di sby ad bbrpa klinik fertilitas, menurut pengalaman teman2 yg prnah sy temui unt kasus yg agak berat graha amerta lebih murah mb. apalagi graha py peralatan laparoskopi jg unt kegawat daruratan spt yg sy alami jd lebih cpt penangganannya. soalnya sy prnh tau ada mba2 yg jg mw ikut ivf di klinik fertilitas x di rujuk ke graha amerta krn tdk memiliki fasilitas laparoskopi.

    Mba memang sdh prnah konsul sm dr siapa di graha amerta. kl dsana dr yg mmpunyai byk pasien ivf, insem adl Prof. Samsul Hadi Sp.OG, dr. Relly Sp.OG, dr. Hendy Sp.OG sdgkan unt dr androlognya dr. Hamdani Sp.And

    Mbu itu cm skedar info unt mb.. smoga bermanfaat. kl ada yg mb mw sharing insya Allah kl sy bs jwb gpp
    Tetap semangat.

  6. didien

    Hallo jg mb yens..
    Syukur alhamdulilah mb.. bhcg mb tinggi skali ada kemungkinan kembar 2 ato 3 itu mb..
    mb g rasain ap2.. dah yg penting mb santai jgn stress y.. tiap org beda2. temen seperjuanganku hsl bhcg 373 progesteron 85 di usg trnyata kembar 2, sdgkan aq bhcg 337 progesteron 54 di usg ada 1 fetus.

    Kl dl sy smpet mual n muntah 5x pagi2 bgd sblm pengambilan darah unt lab bhcg, setelah itu hy mual2 az kl makan nasi n makan2an yg amis. selain itu sy batuk pilek, badan sumeng terus, badan trasa capek smua trutama selakangan, paha n tulang kemaluan nyeri smua, punggung n pinggang sakit n ne yg paling g biasa badanku gatel smua kyk org sakit biduren.. tp kt dokter gpp g prlu obat

    Beda org beda kok mb, temenku yg positif hamil malah g krasa apa2 cm perut terasa spt ditarik2 az. positif thinking az, kasiahan si baby kl qta stress. soalnya sy dl smpat stress takut kl embrio ad dluar kandungan. jd wkt usg dliat cm kantong kehamilan az mgkn babynya kesel soale yg py perut stress tp syukur alhamdulilah 2 mg si baby da nonggol.

    Da byk doa az n tetep minum obat yg diresepkan dokter mb. pasti di doain mb.
    dtunggu kabarnya y.. semangat.

  7. Jeni

    hallo mba didien, makasih buat sharenya dan congratz buat kehamilannya.
    Kalo bole tau, budget biaya ivf mba 50jt itu apa sdh trmsk usg,injeksi,laparoskopi,dll..? Trus kalo mau konsul pertama kl sebaiknya kita dtg pas m atau bgm? Maaf mba, bs sharing2 & minta almt emailnya? makasih sebelumnya..

  8. didien

    maksih mb jeni…
    sudah semuanya itu mb jeni 50jt. tergantung kondisi. kl tdk pake laparoskopi tambah lebih murah lg. kl konsul pertama hari ke 1-2 mens itu bagus2nya.. nanti di usg trans vaginal. memang mb mau konsul dmana? di graha amerta sby,byk dokter kandungan yg bs di pilih antara lain:
    1. prof samsul hadi Sp.OG(K),beliau yg menangani sy.
    2. dr. relly Sp.OG, beliau yg membantu prof swaktu laparoskopi
    3. dr. hendy Sp.OG
    4. dr. budi, Sp.OG
    5. dr. ratna, Sp.OG
    Menurut penilaian sy 1 – 3 itu pasiennya paling byk.
    alamat email sy didien87@gmail.com
    good luck y..

  9. julie

    seneng bgt baca cerita didien selamet ya mg di beri kesehatan buat baby dan ibunya…jadi semangat bgt mw program bt tpi gi ngumpulin dana dl nie. klo aq 10th merit diagnosa hidrosalping kiri dan hubby oat….mg bisa cepet nyusul didien dkk semua yg udah berhasil,,,,skrg gi coba herbal to ngobatin hidrosalpingnya. kemaren aq ada infeksi panggul(PID) tpi udah sembuh dgn resep rebus daun cengkeh7,jamur tiram3,lada hitam7,kayu manis1jari direbus 2gelas jadikan 1 gelas selama 2mg alhamdulilah sembuh (PID).

  10. didien

    ok mb julie.. tima ksih doanya..
    yup.. tp nanti kl da mau batab da jgn konsum obat herbal lg y mb ckup detoks sendiri az.. semoga mb mendapatkan pertolongan Allah SWT spt sy.. mb mw batab dimana?

  11. julie

    thanks sarannya mbak and makasih doanya.amin
    Rencana batab di siloam sby kemaren dah kesana tpi disuruh pas haid 1-3 dtg lagi. tpi ni ag jg gi ngumpulin smua info batab and siapkan mental.

  12. didien

    ok mb julie semoga Allah memberkahi semuaq ikhtiar mb julie.. semoga mb mendapatkan pertolongan Allah spt halnya sy.. Amin

  13. julie

    amin 1000* mkasih mbak doanya sy yakin Alloh swt tdk akan memberikan ujian di luar batas kemampuan umatnya. insyaAlloh sy segera menyusul amin1000*. yg penting kita berikhtiar sekuat tenaga dan ikhlaskan Alloh swt yg menentukan.

  14. zahra

    mbak didien, salam kenal
    mbak saya bulan juli 2011 kemarin Insem di Graha amerta, tapi belum berhasil hamil. Karena agustus bulan puasa akhirnya break dulu, sampai sekarang belum ke sana lagi. Kalau lihat daftar yg mbk sebutkan kok gak ada nama dokterku ya mbak, aku dengan Prof.Dr. dr. Erry Gumilar Dachlan. Sp.OG(K), apa mbak punya info ttg prof Erry? barangkali pernah ketemu sesama pasien graha amerta gitu? yang sering ada info tentang keberhasilan dr Auky di Siloam.

  15. didien

    Dear zahra..
    Salam kenal.. oh aq pernah denger prof erry gumilar tp sy blum pernah ktmu beliau selama 2 bln di graha amerta.. yg slalu stand by ada itu prof samsul, dr relly, dr hendy, kl dokter yg lain datang kl sdh ada janjian saja.

    Jd gini mb, batab maupun insem itu adlh ikhtiar manusia.. mau mb program di graha, siloam, bic dll kl sdh waktunya berhasil y berhasil, kl blm y blm.. kl masalah pembandingan antar klinik fertilitas itu relatif.. tp yg sy tau sndri kl graha py fasilitas emergency laparoskopy, sdgkn tempat lain tsbt blm ada. sy bs tau itu krn sy ktmu sndri 2 org pasien dr tmpat satunya itu dirujuk operasi laparoskopi di graha.

    Sebenernya byk lho mb pasien graha yg berhasil batab, spt barengan sy 3 org alhamdulilah positif hamil.. mgkn temen2 di graha byk yg tdk shering via publik kyk internet n media yg lain. Sy kira penuturan teman2 lbh murah biaya di graha, sdgkn sy biaya byk krn kasus sy berat suntikan byk, ditampah laparoskopi.

    Demikian info dr sy. semoga bermanfaat.

  16. zahra

    mbk didien terimakasih atas infonya, smoga kehamilannya lancar, lahir selamat bayi dan ibunya. amin. saya seneng mbak karena akhirnya yang program di graha amerta ada yang sharing dan ternyata barengan mbak 3 orang berhasil hamil, subhanallah. kalau boleh tahu kost di sekitar graha amerta di mana ya mbak? lihat ceritanya kostnya lama ya? buat saya yang luar kota dan saya masih bekerja tentunya saya gak akan diperbolehkan cuti lama adakah saran dan masukannya? kapan sebaiknya mengambil cuti dan kira2 berapa lama? pas suntik2 gitu memungkinkan gak ya kita suntik sendiri di kota asal, pas mau transfer dan pasca transfer baru cuti? memngingat biaya batab mahal ( buat ukuran kami) , sekarang sedang coba kalkulasi mau melanjutkan program di graha amerta atau pindah di yogya yang dekat dengan tempat tinggal. maaf ya mbak didin pertanyaannya banyak.

  17. didien

    Tp mb zahra..
    Amin… terima kasih doanya mb.. kl dl sy tdk koz tp sy ikut saudara. tp keterangan teman2 byk kos didaerah darmawanga situ.. krn daerah graha itu sekitaran kampus unair. ya skitar daerah kertajaya kmgkinan. nanti kl sy tahu nanti sy ksh tahu dl ada mba anggun yg py referensi kos di sby tp ongkosnya agak mahal. tp kl yg agak murah ad jg kos2n di dpn rs soetomo mb, sy pernah tau plank terima kos2n di dharmawangsa situ.

    kl mb kerja, pengalaman tman batab sy yg krja jd pns. dy mulai cuti wkt OPU smpai penentuan lab y kira2 15 hr mb.. kl mslh suntik, pengalaman sy dl. wkt suntik superfak sy bw ke kota asal sy n sy suntik sndiri. tp wkt sdh suntik gonal sebaiknya mb ngekos az krn tiap 2-3 hr mesti cek darah n usg unt mngetahui perkembangan telor n brapa dosis yg harus diberikan.

    unt mslh biaya relatif tergantung keadaan kitanya az.. oh y.. jgn slh mb sebelum sy sdh ad bbrp pasien batab graha yg pernah shering disini.. dl dy jd bhan referensi sy wkt ikut batab di graha..

    Jd mb bs diskusikan dg keluarga.. mmg py masalah ap kok ikut batab n insem wkt itu?

  18. zahra

    mbk didin tq masukannya ya, kemarin ikut insem karena suamiku OAT mbak, sementara di aku sampai saat ini alhamdulillah cukup baik, cuma saya dulu pernah test torch, dan positif CMV, waktu saya tanyakan ke dokter, dokter bilang itu gampang, yang penting hamil dulu. sebenarnya sudah saya obatin juga di IR juanda( herbal), tapi tetap aja masih positif. adakah temen-temen yg sukses ngobatin TORCH? mohon sharingnya.

  19. didien

    to mb zahra

    Memang benar kt dokter yg penting hamil dl, soalnya ad beberapa temen sy yg positif toxoplasma n cmv tp bs hamil. kl ke dokterkan nanti di kasih obat kl g slh isoprinosine mb.. obat diminum dlm jangka waktu relatif lama sampai hasilnya negatif. kl itu pengalaman temenku mb..

    Kl mslh pengobatan herbal byk n bervariasi mb.. kl saudara sy dl pernah ikut akupresur hokian shaolin she mb, itu tanpa minum obat n jamu. jd melakukan terapi dg titik akupresur. jd memperbaiki metabolisme tubuh qta agar bs mengobati diri sendiri. krn pd dasarnya tubuh qta sdh dikaruniai Allah sistem imun. sy jg pengen ikut akupresur hokian shaolin she mb, tp sikonya umur kehamilan sy msh muda. biaya unt 1x terapi 75rb mb. byk koq cabangnya tersebar di pulau jawa,sumatra n kalimantan.
    nanti mb tlp az di cabang ini tanya cabang mana yg dekat dari tempat tinggal mb. ini mb alamatnya SURABAYA : taman cendrawasih no 6 rewwin WARU sidoarjo. tlp 031-8673586

  20. ita

    assalamualaikm mb’didien..

    alhamdulillah..ikutan seneng ats kehamilan’y,congratz y mb’…hmm jadi tambah semangat nih pengen BT.
    sy ada rencana(in syaAllah)BT awal thn depan. ni lg nyari info ttg Graha amerta(makasih bwt share’y).boleh donk kpn2 email ke mbak didien.. 🙂
    smoga sehat sll yaa…

  21. didien

    Dear mb ita..
    Amin terima kasih atas doanya.. yup.. persiapkan matang3 budget, mental n kesehatannya,,
    ini sy kasih sdikit info tentang graha amerta

    KLINIK FERTILITAS GRAHA AMERTA/ RSUD DR. SOETOMO SBY
    Graha Amerta lantai 2
    jl.Airlangga no. 1-9 Surabaya 60269, Indonesia
    Flexi : 031 – 70906307, Tlp : 031 – 5501355 pes.2231

    Dr yg menangani di klinik fertilitas garaha amerta antara lain
    1. Prof. dr. Samsul Huda, Sp.OG (K)
    2. dr. Relly, Sp.OG
    3. dr. Hendy, Sp.OG
    4. dr. Budi, Sp.OG
    5. dr. Ratna, Sp.OG
    6. dr. Hamdani, Sp.And
    7. dan bbrapa dokter lain sesuai dg perjanjian
    Untuk perkiraan batab di graha amerta 35jt – 45jt, bs lebih murah atau lebih mahal tergantung kondisi qta bagaimana,
    Untuk laparoskopi dg masalah/kasus paketan 15jt

    Smoga ini bermanfaat bagi teman2 yang ingin melakukan batab..

  22. miel

    Hi mbk Dien, ak Miel yang rencananya mo Batab ma dr. Hendy di Graha Amerta krn kista ovarium sebelah kiri. Alhamdulilah kistaku kini mengecil jadi 3,22 cm tadinya 4,77 cm. selama 2 bulan ak minum herbal, olahraga, suplemen dan akupressure. o ya usiaku 34 th dan sdh 15 tahun menikah. klo mbk Dien usianya berapa..

    Seharusnya ak da mulai pra IVT pertengahan September kemaren, berhubung kerjaan jadi ak minta tunda siklus mens berikutnya. Insya Allah Oktober 28 ak mens dan hari ketiga baru bisa mulai prosesnya. eh temennya mbk Dien yang dua itu masalahnya apa dan kira-kira berapa usianya. Ak khawatir mbk usiaq sdh 34 mo 35, ovarium satu”nya ada kista, meski begitu ak stuju mbk bahwa pertolongan Allah SWT begitu dekat, jadi mohon yang terbaik saja.

    Salam..

  23. didien

    dear mb miel..
    kl usia sy 26th mb. tp kasus sy jauh lebih berat krn kisteku menyebar di ovarium kanan n kiri. tp wallohualam mb pasrah saja.. nanti kl da mulai injeksi sebaiknya obat herbalnya dihentikan dl itu pesan prof samsul yg menanganin sy.

    sorry, ivt apa y mb? pke short ato long protokol. wkt temen yg barengan sm aq wkt itu usianya 35th dg kasus myom n penyumbatan tuba, tp syukur alhamdulilah dy hamil kembar skrg. wallohualam mb.. da pasrah saja. kl mau tanya2 slain ke dr hendy mbk bs tnya ke perawat di graha namanya mb mugi.. dy baik n care bgd. ya ta doakan smoga Allah senantiasa menyertai langkah ikhtiar mb dan diberi kemudahan, kelancaran dan kesuksesan.. amin ya robalalamin..

  24. miel

    Makasih ya Dien supportx, smg kehamilanmu sehat sampe lahiran..

    ak salah nulis tuh seharusnya IVF bukan IVT, istilah lain bayi tabung. Ak ga tahu prosesnya kayak gimana, long ato short protokol, kayaknya long deh. dr. hendy hanya bilang untuk datang di hari ketiga mens, baru mulai prosesnya. Ak cuma minum rebusan sambiloto ma kunir putih, jus daun sirsak ma putih telur ayam kampung yang direbus 6 buah tiap harinya. kistaku yang tadinya 4,77 jadi 3,29 dalam waktu 2 bulan. ntr kl da mulai suntik-suntik ak akan hentikan minum herbalnya. dirimu apa dites hormonnya, kl ak FSH 9,40 yang lainnya bagus. idealnya untuk bayi tabung FSH 7, moga-moga deh dengan mengecilnya kista FSH ku turun.

    Yah semoga saja ya Dien ntr lancar, o ya temenmu yang kena miom tuh di ovarium pa di rahimnya? ukurannya besar tidak..dia ditangani ma dr. siapa? Duh pengen deh denger critanya supaya bisa menginspirasi, sama dengan critamu. Sungguh dien, critamu menenangkan hati…

    ok Dien…makasih ya infonya..

    Salam…

  25. didien

    dear mb miel..
    yupz kl ivf sy tau.. aduh lupa tp syukur alhamdulilah dl hasil hormon bagus smua tp lupa brp nilainya.. temenku yg barengan jg sm kyk km mb miel. sm dr hendy. syukur alhamdulilah kami berdua mendapatkn pertolongan sm Allah dg karunia kehamilan..
    seoga mb miel nyusul spt berkah dan anugrah yg kami trima dr Allah SWT. amin..

  26. Miel

    Ya Syukurlah Dien, ada banyak kasus baik ringan ato berat jika Allah berkehendak apapun bisa terjadi. Maaf ya ak bakalan sering nanya” nih, smg km ga direpotkan.

    Pas kamu mulai suntik-suntik, vitamin apa aja yang kau minum. Ak sekarang minum royal jelly, polynergi ma propolis, kira-kira ntr pas suntik ak hentikan tidak ya..

    Setelah et,aktivitas apa aja yang boleh dan ga boleh. ak kan PNS, rencananya mo cuti ntar pas et aja

    Ok Dien, thx a lot. Semoga dirimu dan keluarga selalu dalam perlindunganNYA

  27. didien

    Dear mb miel..
    amin doanya.. ok gpp.. sdh kwajiban sy jg berbagi pengalaman dg sesama wanita.. wadoh aq tdk tau mb.. dl prof samsul blg pokoknya pengobatan herbal dihentikan di waktu mulai suntik n konsumsi protein tinggi kyk susu kedelai, ikan laut n putih telor.

    temen barengan sy jg pns mb, tp dia ambil cuti tahunan plus izin dr kantor. dy izin mulai et sampai penentuan lab kira2 12hr, n setelah penentuan dy izin 2mg unt usg pertama. lha setelah usg dliat janinnya bagus dy sdh mulai kerja. jd kira2 dy cuti+izin 26hr mb. dykan minta surat izin dr rs mb untuk izin dr kantor (stelah cuti tahunanya 14hr hbs). kyknya bs dinego mb kl pn mb yg susah kl qta krja di instansi swasta, kl tmen sy krja pns di pemda.

    Kl sy sm temen barengan sy banyak baringan sja mb, tp blh ke kamar mandi jln kaki sndri, kami jg sdh tdk lakukan aktivitas apapun. jd santai jd nyonya besar hehehe..kerjaannya makan,tdr,nonton tv n santai2 mb.. dah gt az..

    Yap semoga mb diberi kesuksesan slalu amin.

  28. Miel

    Dear Dien…

    Ok deh, jadi smakin semangat nih untuk persiapan ivf..siklus mens berikutnya diperkiraq tanggal 18 Oktober nanti…moga-moga lancar dan diridhoi Allah SWT ya.. Amin…

    Makasih infonya ya..sementara ni cukup dulu, ntr klo ada hal-hal yang perlu ditanyakan ak bakalan cari km lho…jgn bosan yah…

    Salam…semoga sehat selalu

  29. Devvy

    Dear Didien,

    Terima kasih banyak replay/infonya di postku yaa…

    O iya di Bali sudah ada tapi prosentase keberhasilannya katanya masih kalah sama Sby, apalagi suami maunya cuman 1x coba nih, mengingat umur dan biaya tentunya, jadi sekalian ke pakarnya aja deh …
    Juga dapet info kalo di Bali bekisar 80jt-an tuk BT …

    Maunya suami ke Singapore lagi, tapi sayanya ga mau, kejauhan n ga da family/teman disana plus biaya bisa bengkak donk heheheh

    Kalo dengan kondisi suami prosedurnya sama ga ya mba Didien? Selain suami harus operasi kan …
    Lebih mahal ga ya?

    O ya, apa kita perlu periksa/cek up apa gitu sebelum konsultasi ke Surabaya? ato langsung aja kesana?

    Iya sih RS mana aja hasilnya semua kembali terserah Tuhan … rencana awal kita mau ke Dr.Aucky, mungkin nanti kita bakal coba konsultasi keduanya deh ke Graha juga, sekalian denger 2nd opinion …

    Rencananya kita juga mau lakuin awal taon depan, karena tunggu low season (maklum suami kerja di tourism)
    Semoga lewat sharing ini nanti ada temen diajak bareng, biar ga sendirian di tempat baru hahahah

    Jadi ya perlu juga nih tau tempat kost yaa …

    Minta doanya ya Didien n teman2 yg lain … semoga kami lancar menuju kesananya dan setelahnya, juga bagi temen2 yg masih/sedang mencoba, semoga semua lancar dan diberi kemudahan oleh Tuhan … Amin

    Maaf panjang banget yaa

  30. didien

    Dear mb devy..

    Yapp mb qta saling sharing mb.. kl di graha amerta kl dg kasus spt mesti pake oprasi TESA/PESA unt yg cowok mb.. yah mb coba az konsul ke tempat dr aucky di siloam n di graha amerta. kl ke grahakan pagi n kl ke siloam sore y kl g slh? yapp.. jd mb bs tentuin mau ivf di mana? mb bs az konsul kapanpun tergantung mb mw pilih sm dr siapa? paling byk pasien di graha di pegang dr hendy, prof samsul, sm dr relly.

    semoga Allah kasih pertolongannya sm mb n suami. suami mb byk konsumsi jus semangka, kurma n kiwi itu bs memperbaiki kualitas sperma. semangat y.. dtunggu kabarnya.

  31. Devvy

    Dear Didien,

    Jadi kita langsung aja ya kesananya …
    Nanti kalo kami jadi kesana n jadi proses dimananya, aku kan share seperti Didien … karena bermanfaat banget (seperti yg aku rasakan) jadi lebih tau 🙂
    Untuk jusnya itu dicampur semua ya?
    mks

  32. anggun

    Devvy : Ass mbak, salam kenal,, semoga lancar ya mbak ntar programnya dan berhasil,,kmrn aq di siloam, bulan mei 2011 kmrn, biaya 33juta,, sekedar ingin berbagi pengalaman juga, dmanapun programnya, smg Allah memudahkan. Amin

  33. Devvy

    Dear Anggun,

    Terima kasih sharenya yaaa …
    biaya segitu dengan kondisi sama seperti aku ya?
    Tempat kost dimana ya yg bagus?
    Anggun gimana?Berhasil?

    Salam kenal juga yaaaa

  34. anggun

    Devvy: mslhku endometriosis dan suami OAT,, silahkan bc pengalamanku dah kuposting mbk,,judulnya berhasil hamil dgn mslh endometriosis dan suami oat. kl sekitar siloam bnyk yg bgus mbk,,mhl jg lumayan sekitar 3jutaan,,kl kosku kmrn agak murah 1,5juta,,Alhamdulillah skrg dah hml 7bulan mbk,,mhon doanya, tksh mbk.

  35. Devvy

    Dear Anggun,

    Wah kok ga bisa komen di postingannya kok error mulu yaaa ….

    FB We Can dan Bayi Tabung Club, kok ga da ya, dah kucari2 …
    Kost nya 1 orang 1 kamar ato gimana?
    Rencananya bawa “asisten” n balita … cost more apa gak?

    mks

  36. didien

    Dear devvy..

    Maap ya br bs buka pesannya n bls. mb devvy, kl untuk jus untuk detoks sl sy pakai jus sayur n buah selama 1mg bertahap seh mb, byk efeknya lho mb dl sy kluar keringat yg baunya tdk enak sm skali dan bab pun warna hitam pekat selama detoks jd mbak bs coba.

    yap. insya Allah sebisa sy ksh info tng ivf di graha amerta.

  37. Devvy

    Dear Didin,

    Suami dah saya kasi tau, cuman susahnya cari kurma nih, maklum tinggalnya di kampung banget …
    Kemarin dapet kiwi n semangka tapi suami maem langsung ga mau di jus, ga papa ya?

    kalo detox tuk kita, bisa kasi resep Didien??
    aku mau juga donk jadi sehat

    bisa add aku di fb or email aku Din?

    devvyturley@gmail.com

    mks

  38. dini

    assalamuallaikum mba didien,,

    kita ketemu lagi nih disini, hehehe,, mba didien mau nanya mba, mba baytab ke prof samsul hadi atas referensi siapa? byk yg ke prof samsul hadi ya? rencana ciy saya mau ke dokter aucky, tp melihat cerita dr mba didien jd bingung, dr aucky atau prof samsul hadi ya?? saya juga baru menikah 1 tahunan,, saya mau baytab karena saya dan suami ada masalah, saya PCO dan suami OAT,, hiks hiks,,

  39. didien

    Waalaikumsalam wr wb..

    Iya mb dini.. sabar.. ini adl bagian dr perjlanan hidup qta, di niatin bismilah karna Allah ta”ala ikhtiarnya. dl sy awal cari2 tau tntg prof samsul hadi dr teman. pertamnya cm konsul biasa, eh taunya kondisiku gtu, sempet drop, nangis n laen2. tp sy n kluarga smua pasrah n minta petunjuk Allah, kok jln gtu aza mb. oh ya mb, unt sy ksh saran ke prof samsul n dr aucky via email aq az krn lbh intens.
    ok sy tunggu mb y.

  40. Maharani

    salam kenal mbak didien 🙂
    selamat atas Kehamilannya ya mbak, akhirnya diberikan rezeki momongan.
    saya rencana awal tahun mau konsultasi ke graha amerta. semoga saya juga diberikan kemudahan dan kelancaran. amin,,,,
    Mbak, klo saya email balas ya,,,, sy mau sharing tentang BT.
    Thanks

  41. didien

    Dear mb maharani..

    Salam kenal jg.. iya mb mana emailnya sy tunggu tp blm ada. trimakasih amin2 yarobal alamin. semoga mbak jg spt spt sy diberi anugrahNya.

  42. Tien

    Dear didien…

    Saya tanya2 lagi ya :
    1. Detox sayuran itu seperti apa ya persisnya? Bisa dishare?
    2. Susu kedelai yang kamu minum itu apakah bikin sendiri, atau beli yang kotakan/bubuk di supermarket?

    Mohon ya infonya.

    Thanks.

  43. didien

    Dear mb tien..

    ta tnggu emailnya trnyata da ada disini,,
    1. untuk detoks sayur n buah,
    hampir 1 bln sebelumnya sy sdh detok, tp sy tdk terlalu extrim, sy coba 1mg msh g bosen sy teruskan lg.
    dl awal 1mg pertama tiap hr sy jus 200gr wortel + 200gr bayem + 100gr tauge + 1oogr seledri, itu di jus diminum sama ampasnya. krn ada teman ke dr yg ahli herbalis n detok untuk mengatasi masalh pyakit kandungan pd wanita kyk kiste, myom, hydrosalping n lain2
    stelah sy bosan sy ganti lg dg sayur n buah lain sesuka sy, yg jelas harus ada wortel misal wortel + apel + tomat, ato apapun mb sesuka mb. pokoknya divariasikn aza mb.
    trus untuk suami, tiap hr sy buatkan jus kiwi, semangka, kurma/sari kurma plus madu 2 sendok sy seduh dg air hangat, spy kualitas spermanya baik, mskpn suami tdk py mslh.

    2. untuk susu kedelai sy beli di apotik y yg kotakan itu gpp mb. kl bikin terlalu ribet n repot.

    bgtu mb..semangat… tlong email sy jg mb, biar enak.

  44. yans

    slamat ya buat mba didien atas kehamilannya. oya mba dlm waktu dekat ini saya berencana konsul ke graha amerta. Btw untuk usia istri sekitar 26 tahun kira2 tingkat keberhasilannya berapa persen ya? trus apa biaya bisa ditekan. Kebetulan kami bermasalah dengan sperma sedikit / oligosperma, tpi kondisi istri alhamdulillah baik. Terus sebelum proses OPU kita bisa bolak-balik rumah, krena kebetulan kita tgl di malang 2 jam dari sbya. Mohon bantuan infonya, trims

  45. didien

    Dear teman2 sy infokan sedikit tentang persiapan sy sebelum ikhtiar.

    DETOXS JUS SAYUR N BUAH

    Untuk detoks yang sy lakuin ya pakai jus sayur n buah di mix, tp sy jg tetep makan tp porsi nasi sy kurangi, tp tetep ada nasi, lauk hindari yg brminyak n berlemak, n perbanyak sayur. Aq lakukan detoks ini hamper selama 2bln.sebelum program
    1.Untuk Cewek
    menurut teman sy yg pernah konsul ke dr ahli detoks n herbal. Kl pakai detoks jus sayur n buah bs dg tidak makan, itu kl mmg kuat, kl tdk y tetep makan tapi dikurangi porsi karbonya n diperbanyak sayurnya. Lha untuk memperbaiki kondisi kandungan terutama unt yg bermasalah sebaiknya mengkonsumsi jus mix sayur buah n sayur
    a.wortel 200gr + bayam 200gr + seledri 100gr + taoge 100gr
    b.kl terasa bosan dg yg diatas bs diganti dg jus buah seperti jus wortel + apel + tomat, atau jus wortel di mix dg buah apa yg disuka yang pasti ada wortelnya krn sbgai anti oksidan utama
    c.Catatan :
    -untuk wortel ato buah yg lain kupas kulit arinya y, mmg byk zat gizi yg terkandung tp perlu di ingat zaman skrg jg byk pestisida, unt cari amnnya y lebih baik dibersihkan saja, drpd rencana pgn detoks buang racun, malah ganti konsep simpan racun pestisida
    -semua cuci bersih y
    -jgn pakai jucer krn jucer cm sarinya saja
    -pakai blender n minum dg ampas2nya
    -jgn pakai gula y..
    -untuk bayam pakai daunnya saja.
    -untuk seledri bs pakai daun n batang.
    -trus unt taoge dibersihkn dr akarnya n kulit arinya
    d.oh ya sy jg konsumsi susu kedelai tiap hr, teman2 jg bs pakai sari kedelai jg bagus.
    e.Pokoknya jauhi makanan siap saji, kurangi makan ayam potong (lbh baik makan ayam kampong), kurangi makanan daging yg kurang matang, jauhi jg penyedap rasa spt micin dll, k lbs hindari minum soda, kopi dll. Perbanyak makan sayur, buah, ikan laut.
    f.Sy prnh dngar konsumsi putih telur ayam kampong bs mncegah hyper stimulasi ovarium dwkt program, jd konsumsi ayam kmpung rebus sblm program

    2.Untuk Cowok.
    Jd bs digunakan baik untuk laki2 yg mempunyai masalah sperta atau tidak. Ini bisa dimaksudkan untuk memulai program agar mempersiapkan kualitas dan kuantitas sperma yg baik
    a.bs di jus ato di konsumsi buah semangka (setelah bersihkan kulit luar y keraskn ada kulit ari putih, itu jgn dibuang krn itu bagus mengandung hormone testosterone, dr bbrp referensi yg prnh sy baca)
    b.bs jus ato konsumsi buah kiwi, sy pernah liat talk show teh mayang si herbalis reproduksi blg kl buah kiwi bagus dikonsumsi unt laki2
    c.bs konsumsi kurma atau sari kurma, krn ini jg bagus untuk hormone pria
    d.madu, ini sbagai obat thibun nabawi yg dipercaya akan memperbaiki mutu sperma, ini bs di konsumsi dg air hangat atau dicampur dg jus.

  46. didien

    Dear teman2 untuk tempat kos2n yang lg program di sby, sy mendapatkan info ini dari web ini pengalaman teman lai (mohon izin copy y gan.. hehehe)

    Ini kos2an yg pernah sy baca di web ini, antara lain :
    1. Manyar Mukti 8 (telp. 5911871), ini py dr aucky
    2. Sumbawa 1 (telp. 5032500)
    3. Sumbawa 15 ( 5032938)
    4. Sumbawa 4 ( 5031204)
    5. Jawa 22 ( 5031204)
    6. Bagong Ginayan IV/16
    7. Nias 20 ( 5055613)
    8. Sumatra 48 ( 5020077, 70656000, 081252656000)
    9. Irian Barat 27 ( 087854615601)
    10. Jawa 1 ( 5032680, 08563032233)

    ini sy dpt info ini dr teman yg program di siloam sby. lha kl sykn program di graha amerta sby. jarak antara siloam n graha amerta dekat g bgtu jauh, skitar 6km-an, kl dtempuh jg skitar 15menitan krn macetnya sby. jd kl yg program di graha amerta bs ambil referensi ini n survey tempat dl apakah sesuai dg budget, fasilitasnya jg. unt harga mohon maaf sy tdk tau, bs tlp di no tersebut.

  47. didien

    Dear mb yens..

    semangat y yg mau program..
    lho umur mb 26 malah lebih bagus dunk, krn umur sy jg sgtuan kok mb, semakin muda akan semakin baik drpd yg umurnya lbh tua itu kt prof samsul, tp smua kembali lg sm Allah. tp wkt sy itu umur sy msh muda tp problem sy lumayan berat, tp puji syukur atas Pertolongan Allah sy diberi anugrahNya. untuk masalah biaya, itu relatif mb, tp biasnya tergantung dg seberapa berat masalahnya n umur pasien. kl dr crita mb insya Allah mgkn lbh sdkt drpd sy mb. kl sy umur muda, tp masalah di ovarium jd suntikan jg agak byk plus wkt sy opu jg blm bs akhirnya nambah biaya unt laparoskopi unt ambil telor. kl perkiraan sy biaya mb mgkn lebih murah mb.

    Oh ya mw konsul sm siapa di graha? apa sm profku jg? tlp dl pastikan drnya lg stand by atau lg tgs luar mb. kl bwt pasien prof kl mw konsul ta blg jgn hr jumat y, soalnya hr pendek plus di hr jumat jg ada rapat mguan dr di graha. jd g enak krg luang. mb tentuin dl y sm dr sapa konsulnya n mulai programnya. ada bbrp tmn sy jg sdh mau progrm sm prof samsul.
    kl mb dah tentuin sm dr sapa gt n mulai program, lha nanti mb minta az konsul sm dr hamdani sbg dr androlognya, cerita teman2 sy yg di graha beliau jg enak kok di ajak konsultasi. kl sy seh br ktmu bliau n sdkt brbincang wkt mau ET az.

    Oh ya, lho mbak g koz.. mskpn dkt 2 jm dr sby, apa g capek mb kl sdh mulai suntik gonal itu bolak balik ke graha unt usg lho mb, kdg tiap 1hr skali unt usg, kdg 2hr skali, apa g capek mb/ perlu di ingat fisik mbak patut diperhitungkan lho mb, jgn gr2 pp sby mlg kecapekan, nanti drop di wkt ET mb, kondisi si cln ibu jg jd prtimbgan lho mb. coba az cari kosan unt 1bln bwt transit mb, kl g gt cari saudara yg rmh di sby. jd lbh baik ati2 alon2 asal kelakon mb. mengantisipasi lbh baik. mohon dipikirkan lg az mb. soalnya ad tmn yg rmhnya jg dkt dr sby prlu wkt skitar 2-3jm az ambil koz jg mb krn y itu td antisipasi mb. drpd kecapekan mb, sdh kluar biaya jg g kecil jg. please dipikir lg y… sayang lho y.

  48. rezza

    mba didien mau tanya, wktu pertama ke graha apa dikasi info rinci tentang biaya, saya dan istri rencana mau BT pertengahan tahun ini. Kebetulan kondisi istri saya baik hanya saja sperma OAT. Untuk persiapan istri apa ada terapi khusus sebelum program, coz denger2 akupuntur bisa menaikkan persentase keberhasilan, tolong infonya !

  49. Shanty.A

    Sy setuju banget saran didien dgn jus sayur+ buah. Sy sudah sekitar 4 bulan malahan tiap hari sekitar 1 gelas besar minum jus sayur dicampur dgn buah. Di blender lho tdk di juice airnya aja. Karena klo hanya di juice,,maka fiber nya tdk terikut… Klo saya apple+ wortel + timun+ kiwi + jeruk nipis( airnya saja )+ sayur lettuce + seledry+ bayam + kol ( kadang malah sy tambah kol jenis ungu juga atau ditambah buah naga/ dragon fruit ). Hasilnya alhamdulillha luar biasa,,kram hari hari pertama haid lenyap hilang sama sekali. Dan tidak ada spot lagi / flek coklat sebelum haid. Sy baca di buku fertility artinya ini sangat bagus utk kesuburan dan ginjal sy juga makin kuat. Dicoba deh,,byk sekali manfaatnya. Dan biasanya haid saya yg 7 sampai 8 hari malah di singkat jadi 4 hari. Krn tubuh saya jauh lebih bernutrisi sehingga organ tubuh bisa bekerja lebih maksimal.
    Boleh di baca buku Green for life by Victoria boutenko…disitu dijelaskan semuanya…

  50. didien

    Dear mb shanty…

    bnr bgd mb, sy dpt saran itu dr teman sy yg pernah dokter yg ahli herbal, detoks n naturopati mb. krn sy melakukan sndri di rmh tnpa biaya byk jg, jd dl wkt mau ikhtiar ivf sy tdk lakukn lain2 kyk atfg ato akupuntur. ya hy detoks jus sayur buah, jaga asupan mkn plus olah raga kecil jln pagi tiap hr selama 30menit. mb apa jg sdg ikhtiar ivf jg?

    Dear pak rezza..

    bpk, sdh konsul ke graha dg dr sapa?
    kl OAT itukn oligo asteno terato spermia y? dl teman barengan sy jg mslh suaminya gt tp gpp pak bs jln az, yg pnting bkn azospermia, kl azoospermia itu butuhoperasi TESA PESA. krn kl da ivf sperma yg dibutuhkn jg sdkt pak, dipilih yg bagus kualitasnya. misal kl telur ada 5 ya sperma jg yg dibutuhkn jg 5 az yg bagus. jd g usah khawatir, tp kl bpk msh kepikiran mending konsul ke dr hamdani sbgai dr androlog di graha.

    dl bln mei sy sdh mulai long protokol pak. sy dimulai dr konsul+priksa hormon+usg stlh itu br mulai thpn spt yg sdh sy jelaskn di awal pengalaman sy.
    oh kl masalahnya pd bapak apa bpk sdh konsultasi sm dr hamdani. bpk konsul dl ke dr hamdani, mgkn apa saja yg harus dilakukan, persiapan apa yg dilakukan, obat atau makanan apa yg diberikan? coba konsul ke dr hamdani. wkt sy ivf di graha sy hampir slalu ktmu dr hamdani beliau ada di graha, coba janjian dl az pak. sptnya orgnya sabar n enak di ajak konsultasi. kl sy jujur ktmu n berbincang cm 1x wkt mau ET az pak.

    unt masalah biaya biasanya di kasih ancang2nya pak. g pasti krn tergantung kondisi klien, ada yg suntikannya byk, ada yg laparoskopi dl dan keadaan yg lain. coba bpk tanya2 az dl. bpk cari perawat namanya mb mugi az, dy paling enak n sabar kl menjelaskn sm klien.

    Dl sy habis hampir mw 50jt krn suntikan sy byk krn masalah sy di ovarium, slain itu wkt opu lwt jln biasa blm bs terambil telurnya jd lgsung geser ke ruang oprasi laparoskopi. tiap kondisi beda2 pak biaya. smakin muda tp dg masalah smkin sdikit bs menekan biaya, bgtu jg sebaliknya. jd relatif biayanya tergantung kondisi.
    kl mslh persiapan sy tdk lakukan akupuntur, atfg, akupresur pak, sy cm lakukan detoks jus sayur n buah, jaga asupan makan n minum yg bner2 sehat, n olah raga az pak, bgtu suami jg hy lakukan itu az.
    Lbh enak qta saling shering via email az.

  51. rezza

    thanks ya mba didien, manfaat skali infonya, ini km lag mempersiakan semuanya, mumpung usia kmi juga masih muda saya dan istri sma2 26 tahun cuma kmi sudah ngebet punya anak. Rencana nati kmi bulan maret nanti awal kmi konsultasi ke graha,trus mei klo bisa dah mulai program, mohon doanya ya. Oya mau tanya apa istri sya sebelum OPU bisa PP sbya-malang coz istri saya kondisi masih aktif bekerja, jadi tidak terlalu lam ijin kantor.

  52. didien

    dear pak rezza..

    omg2 bpk mw konsul sm dr sapa? ditentukn mulai skrg.

    sbnrnya mslh pp sby mlg bs az pak.. kl susahnya wkt da suntikn gonal itu krn tdk tntu kdg tiap hr bolak2ik unt usg n priksa darah jg.. lah itu jg prlu diprtimbgkn krn kecapekn bolak2ik mlh istrinya capek, drop n g fit.. syg jgkn persiapn da baik tb2 da dkt opu mlh skt. yg prlu bpk pikirkn y wkt nanti suntik gonal, bolak2ik ke rs unt usg, stlh usg dpt hsl, priksa darah trus nunggu hasil kira2 jm 3an br slesai, lah dr hsl usg n darah itu nanti dilaporkn ke dr brp unit suntikn yg hrus msuk lg, gt bolak2ik gt smpai gonal slesai, kl dikalkulasi wkt pglman sy kmrn y y dtang bwt usg skitar jm.9 nunggu ampe giliran smbari itu diambil darah, lha hsl drh kluar jm.3, kl da dlaporin br tau dosis suntikn unt bsk n beli suntiknnya. jd qta bth wkt dr jm.9-jm.16, trus balik ke mlg. y prlu dpikirkn jg. ya mgkn izin kl skiranya perlu wkt unt nginap di sby kl prlu. y kl suntik gonal paling lma 12hr, kl g slh kmrn sy 10hr bolak2iknya kl g slh 6x mgkn pak tp g sy jlaskn diatas krn trlalu pjg.

    kbykn yg luar kota dr tmn2 yg sy knal kok byk yg koz pak/nginap di rh saudara. dl sy jg krja pak, tp sy risain dr krja bgtu sy ikut ikhtiar ini, syukur alhamdulilah dianurahi ini, jd y sy rehat dl sampai sikon yg mmgkinkn. ini hy pnglman sy sbgai prtimbgan bpk n istri. lbh enk sher via email.

  53. Tasa

    mb didin….. mo nanya juga nih
    kebetulan aq juga ada rencana IVF di GRIU tp ma dr.relly, masih maju mundur juga sih. MO nyiapin mental dan fisik dulu secara kan aq pernah kistektomy 1 tahun yang lalu.
    beruntung aq nemuin detoks jus-nya mb didin 🙂 btw itu jusnya diminum sehari berapa kali mb? kalo diselingi suplemen kayak herbalife gitu boleh dak ya?
    trims tanggapannya

  54. didien

    Dear mb tasa..

    oh gt mau ke graha jg y.. mb email aq y, biar enak bs lgsg bales2n, g ribet kyk dsini. oh sm dr relly. sy tau beliau orgnya diem n sabar sptnya. sy dl pernah tnya mngnai obat batuk yg g blh diminum stlh et kbetulan profku lg g ditempat.
    semangat, da mulai tahap ap? pke short ato long protokol?
    kl aq kmrn kl yg pke ditimbang sayur n buah itu kn byk kl dcmpur smua jd kl sy, ta pke 2x jus mb, tp kl da bosen sayur n buah, aq ganti buah sehari 2x pagi n sore. suplemen herbalife itu ap mb? kl msh organik n g ad obat2nnya mgkn gpp mb.
    sy tunggu emailnya y…

  55. estee

    Dear mbak Didien.. Salam kenal..
    Selamat ya mbak, atas keberhasilan program IVFnya.. Terima kasih sudah berbagi di sini.
    Saya juga sedang bersiap untuk menjalani Program IVF, tapi saya ikut di sebuah klinik di Jakarta. Membaca pengalaman mbak Didien, saya jadi tambah mantap. Tadinya agak deg-degan juga, tapi sebagai manusia kita diwajibkan ikhtiar semampu kita. Semoga saya juga bisa menjalani proses dengan pasrah dan ikhlas spt mbak Didien..

  56. didien

    Dear mb estee…

    sippp…. bner sdh kwajiban qta unt ikhtiar.. smuanya unt hasil dipasrahkn sm Allah..
    mulai skrg mmpersiapkn badannya unt ivf. spt yg sdh sy tuliskn di atas tng detox dll. semangat y.. semoga smua ikhtiar qta dipermudah n dilancarkn smuanya, amin.

  57. ita

    dear mb’anggun

    assalamualaikum mb” apa kbr nih?. mb’….hr ini sy tlp ke no.tlp yg mb’anggun infokan(graha amerta klinik fertilitas) tapi koq ga bisa nyambung yah dua2nya. kalau saya langsung ke klinik hari sabtu bisa ktemu dokternya ga yah?
    renc saya mau langsung ke prof yg nanganin mb’ anggun, soalnya sy juga punya masalh dng kista.

    mhon infonya ya mb’…

  58. Winda

    hi all,

    i really really really need help untuk yang pernah berhasil ngobatin kista dgn alternatif n bisa hamil, pls infoin aku dong.

    thanks
    winda

  59. didien

    dear mb ita

    mb aq bkn anggun tp diditn. klinik fertynya graha adanya senin ampe jumat. bs kok di tlp jk jm aktif. coba az tlp lg,

  60. ita

    aduuhhhh mb’ didien mohon maafff…..salah ketik nama 🙂
    owh klo sabtu ga ada yah…:(
    ok deh klo gt makasih bnyk ya mb’…
    skali lagi mohon maafff..

  61. wind

    Dear mbak didien
    Pengalaman mbak Setelah ET, sholatnya gimana mbak? apa pakai duduk/ tidur atau seperti biasanya? kalau duduk atau tidur sampe usia brp? trims

  62. Dewi

    Halo mbak didien…saya org baru dlm blog ini…bc pengalaman mbak saya jadi smgt nih…coalny saya skg lg program sama Dr aucky…disrby…saya org kalimantan…ini kost di Homestay excecutif Sumatra 48..umur jg 26 tp suami 38,wkt Prks pertama x tuh saya tidak da masalah apa pun…cm suami sperm sedikit…mslh disperm.jd Dr Blg lngsg BT aza…itu sgt membantu.palagi tergolong umrku msh muda kt Dr.aucky..Mlm ini suntikan ke10.. Kamis bsk USG sama cek drh Lg..dan saya suntik 2 ampul aza mbak..kl Blh th mbak brp ampul tuk awalny terus tambahnya ampe opu…mohon dijwb ya mbak…smbl membg pengalaman..hehehe.trus Dr Blg ke kami kl % nya bisa 70% ,biasa Dari Dr berkata bgt biasanya tepat Gk ya..bis deg2an jg jalani ini Smu..tkt Ntr Usg ktny mau suntik Lg..krn tlr ku baru 1 yg besar 20mm sdgkn yg lain msh 15mm mbak..jd tambah 2x suntikan tnp tambah ampul Ny sih…doain ya mbak moga bisa segera menyusul mbak yg LG hml…krn sdh lm km mendambakan seorg anak…bis sdh merit 5 thn mbak.terima kasih mbak..slm kenal Dewi..

  63. didien

    Dear teman2..
    maap y absen agak lama soalnya repot dg lahiran.

    Dear mb wind..
    kl sy hbs et sholat sambil tidur sampai usia kandungan 12mg, hbs itu sampai lahiran sy sambil duduk mb.

    Dear mb dewi..
    aduh kl di itung2 lupa mb, mb baca di pengalaman sy diatas. smoga teman2 yg berusaha unt dpt buah hati dipermudah n diperlancar plus di sukseskan amin. salam kenal jg. jgn stress y.. inget.. itu mmpengaruhi lho.. semangat.

  64. erna

    hai mbak didien
    ikut nimbrung yo mbak, aq berencana ikut ivf juga aq da 35 th, cuman binggung mo ikut dimn y sebenarx kmrin renc mo ke siloam tapi liat artikel mbk kye pingin ikut di graha jg, mohon infox mbk.
    sebenarx masalahq aq ada mioma cuman masih kecil banget usg terakhir sich ga jd msalah, tapi suami pernah operasi varicocel cuman hasil tes pascax jmlh sperma masih tetep.
    enakx aq ntar konsul ke dokter sapa ya mbk. mohon infox ya mbak n jadwal dokterx juga..

  65. didien

    dear mb erna..

    salam kenal mb. semua terserah mb enaknya mw dmana mb. smua tergantung mantabnya hati az, kl mb mantab dihati, bismilah semoga hasil.. jgn ragu2 mb. pokoknya graha buka dr senin sampai jumat pagi mb, g ad jadwal, nanti mb ditawari mw ke dokter sapa nanti dokter di ksh tau via tlp kl ad pasien yg mw konsul gt. kl sy di graha ditangani prof samsul mb. byk dokter mb di graha. tp stau sy, pasien yg paling byk nanganin ivf itu prof samsul, dr relly, dr hendy. kl untuk androlognya di graha itu dr hamdani, coba az konsul ke dr hamdani jg. jgn bingung.. mantapin hati mb, n cari info yg byk.

  66. wiwik

    mbak didien, selamat ya udah lahiran.

    dedeknya cewek atau cowok?

    btw, klo misalnya haid hari ke-3 jatuh pada hari sabtu/ahad gitu trus gmn mbak?

    graha amerta bukanya senin-jumat aja ya?

  67. didien

    dear mb wiwik..

    mksh mb, alhamdulilah baby boy mb. wadow kl gt, tny ke prawat graha az mb, soalnya dl aq pas hr krja. maaf y tdk bs bntu mb byk.

  68. agustina

    dear mbak Didien,

    Selamat buat baby boy-nya dan semoga menjadi anak yg shaleh,amin.
    Saya laparoskopi th 2010 hasilnya ada endometriosis di ov kiri,miom dan adenomyosis, setelahnya hingga sekarang belum pernah hamil,mau mengikuti BT di 2013.
    Mbak Didien, sy mengikuti post anda,apakah teman mbak Didien (waktu BT) ada yg punya kasus yg sama dgn saya? menurut mbak Didien,apakah masih ada prosentase buat saya untuk hamil (hopeless nih mbak).
    Btw, mbak Didien aslinya mana? Saya di Mojokerto.

    Thanks, hope mbak Didien sekeluarga sehat selalu,amin

  69. didien

    dear mb agustina..

    amin, mksh doanya. mbk, sy kurang tau. tp prof samsul di graha terknal pasiennya pasiennya kasusnya berat mb. positif thinking mb n bismilah percya sm Allah az., kl ad yg dtnya via email azb lbh privasi.ok

  70. vina

    Assalamu’alaikum..halo salam kenal semuanya.. senangnya bisa menemukan tempat ini dimana bisa sharing dengan wanita-wanita yg senasib dengan saya
    mba didien,mo nanya dong apakah biaya BT 50jt itu,udh termasuk biaya rawat inap,konsul,dll?
    saya menikah udh 5thn dan belum dikaruniai anak,dikarenakan adanya kista. sebelum nikah tepatnya 2005 sy di vonis kista cokelat di ovarium sebelah kanan dgn uk.sebesar 10cm, kemudian memutuskan operasi thn 2006 yg mengharuskan indung telur diangkat..setahun kemudian sebelum menikah sy cek kembali dan ternyata kista tumbuh kembali di bagian kiri. hampir 10thn sy bergelut dgn penyakit ini dgn segala upaya telah di coba mulai dunia kedokteran maupun alternatif,tp kistanya tak kunjung menghilang, disarankan dokter utk suntik tapros, sy jalani sampai 6x suntik terakhir oktober lalu…dan ternyata hasilnya kista tdk kunjung mengecil sedikitpun,,sy mulai bingung entah usaha apalagi dan harus bagaimana lg menghadapinya, sy slalu pasrahkan kpd Allah..yang penting usaha dan doa slalu sy lakukan…setelah suntik tapros tanpa hasil, sy disarankan dokter untuk melakukan BT.
    Sembari mengumpulkan dananya,sy cari2 info ttg BT
    Mohon sharing bagi yg udah berhasil sembuh dari kista ataupun yg bisa hamil meski ada kista, karena sy selalu yakin bahwa tidak ada yg tak mungkin bagi Allah..
    terima kasih ^_^

Comments are closed.