Pepaya oh pepaya – Yenny

Hari ini aku hari ke 2 setelah ET natural thawing cycle, dan aku ingin membagikan pengalaman bayi tabung di siloam hospital, surabaya.

Aku berusia 33 th dan sumiku 39 tahun. Kami sudah 6 tahun menikah. Pada awal pernikahan kami memang menunda dulu u/ memiliki momongan krn kami mrs belum siap dalam segi waktu, ekonomi, dan batin. 6 bulan kemudian kami mrs siap dan kami berhenti menggunakan KB alami. Kami tdk pernah menggunakan KB kimiawi. Dan 6 bulan kemudian aku berhasil hamil alami, tetapi sayang disayang, aku abortus spontan pada saat janinku berusia 7 minggu. Hal ini disebabkan terlalu banyak pemeriksaan intravaginal yg kulakukan dan aku melakukan hub suami istri. Mengingat ini pengalaman pertamaku hamil, jadi aku tidak mengerti..

Setelah itu beberapa tahun kemudian aku tetap tidak ada tanda” kehamilan. Sperma suamiku memang agak lemah dan posisi mulut rahimku retro banget, krn aku menderita skoloiosis. 2 tahun kemudian aku mencoba 2x insem, tp gagal jg. Dan tahun ini 5 bulan lalu kami mencoba bayi tabung di siloam,surabaya, dengan ET 2 embryo krn waktu itu aku merasa takut klo 3 embryo dan jadi semua. Aku takut klo jadi kembar 3 dan lahir dgn sangat prematur. Dan untungnya krn itu aku masih punya 2 simpanan embryo.

Bayi tabung ku yg pertama gagal..dan hari ini ET ku dengan natural thawing cycle hari ke 2. Aku cemas hari ini krn aku abis makan pepaya 6 potong dan ternyata setelah itu aku baru tahu klo pepaya menghalagi perlekatan embryo ke dinding rahim..dan aku baru ingat klo pada bayi tabung ku yg pertama, aku minum jus pepaya tiap hari.. Sepertinya inilah penyebab kegagalanku..oya untuk teman” yg sdh ET yg bingung masalah bab n bak, setelah aku cari informasi, tidak masalah, tetap aja bab n bak seperti biasa tidak perlu cemas..aku harap” cemas untuk menantikan 8 hari lagi pembagian raportnya. Aku pasrahkan semua pada Tuhan, krn aku benar” tidak tahu tentang info buah pepaya yg mesti dihindari..semoga positif. Amin

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 3.40 out of 5)
Loading...

9 thoughts on “Pepaya oh pepaya – Yenny

  1. Sisca

    Mba yenny yg sabar yaa.. Berarti belum rezeki. Tuhan pasti memberi pada waktu yang tepat..Aminn.
    Saya hari ke-6 after FET. Lagi deg-degan masih seminggu lagi terima rapotnya tgl 2 oct.

  2. marni

    salam kenal…
    aku jg mengalami kegagalan saat BT di bulan mei. semoga Allah segera membuka jalan bagi kita ya bunda…hingga kita bisa hamil dengan cara Nya , waktu Nya dan sesuai kehendakNya… yuk tetap semangat…

  3. vianest

    yang sabar ya mba Yeny,,tetetp semangat, yang penting sudah berusaha, tapi semua sudah kehendak Tuhan. segala sesuatu akan indah pada waktunya, Kalo Tuhan sudah berkehendak,tidak ada yang tdk mungkin,,,semangattttt sis,,,ayo sama2 berjuang,,,big hug mba Yeny

  4. Yenny

    Hasilku jelek banget, beta hcg nya di bawah 2 malah. Lebih bagus yg pertama. Ya sudahlah, Tuhan belum kasi. Semangat buat teman ” yg lagi jalanin bt ya. Ini pengalaman yg berharga buat aku. Sukses semuanya, Tuhan memberkati

  5. yenny

    Dear nami,
    Aku bagi raportnya besok tgl 17 sept. Deg” an banget dari kemarin. Iya perut bagian bawah kadang tegang, tp kadang ga ada rasa apa”..yang aku rasain skrg cenderung pusing..
    Berati nami baru aja ET ya?

  6. Nami

    Dear Mba Yenny,

    Tetap semangat yah! Harusnya gpp kok kalo cmn 6 potong pepaya… Kamu bagi rapor tgl brp? Harusnya ga gitu jauh beda ya sama aku.. Aku tgl 26 ni kayaknya msh super panjang -_-

    Sharing dong mba yang dirasain apa? Aku 3dp3dt skrg ngerasain mild cramps gitu…. Apa mba ngerasain yng sama?

    Thank you

  7. laisya

    Dear Yenny,

    Ttp optimis yaa..jgn jd stress or pesimis karena pepaya..dr skrg km perbanyak minum air kacang hijau,susu ensure,putih telur,alpokat dan telur kepiting..krn itu semua baik u perkembangan embrio..tetap semangad dan positif thinking yaa..klu ALLAH sdh bekerja apapun bs Terjadi..aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*