Pengalaman thaw cycle ke dua – Yenni

Tidak seperti thaw cycle sebelumnya, kali ini stres agak berkurang krn sudah tau seluruh prosesnya. Tapi tetap aja dag dig dug, terutama saat ET apalagi waktu menunggu giliran sambil menahan kencing dan lapar krn harus puasa dari semalam.

Dari proses bayi tabung terakhir saya masih memiliki sisa embrio 14 setelah 2 dipakai tuk bayi tabung fresh cycle dan 3 di thaw cycle sebelumnya. Buat yg belum pernah mengalami thaw cycle… thaw cycle adalah proses bayi tabung dengan embrio yg dibekukan.

Proses thaw cycle dimulai pada saat saya mulai minum provera pertengahan bulan April. Maklum jadi penderita PCO untuk mens harus dibantu dgn obat ini. Tanggal 30 Mei datanglah mens ini pas 2 hari setelah obatnya habis diminum… hebat ya obat2an bisa ngatur jadwal mens.

Waktu mens saya langsung telepon ke IVF centre di KK Hospital Singapore laporan, dan disuruh mulai minum Microgynon pada hari ke dua selama 21 hr, obat memang sudah di resepkan and dibeli sebelumnya. Dan dua minggu kemudian disuruh datang ke RS tuk tes darah HIV, hepatitis dkk (suami juga) dan ambil obat Lucrin.

Pada hari ke 16 mulai deh yg suntik2 lucrin lagi yg saya paling takuti, setiap hari harus menahan sakitnya jarum suntik sampai perut penuh dengan bekas suntikan. Karena sampai sekarang saya masih anti sama yg namanya jarum suntik jadi suami yg kebagian tugas nyuntik, untung jarumnya kecil seperti itu jarum suntik diabets. Karena sudah dikontrol pakai obat hormon, haid saya lancar malah kecepatan tgl 24 Juni saya mens lagi.

Akhir Juni saya ke RS tuk test darah dan USG tuk melihat keadaan hormon dan kondisi rahim apakah ok untuk menjalani proses selanjutnya… dan tenyata hasilnya ok. Besoknya saya mulai minum progynova.

Tanggal 16 Juli USG lagi tuk melihat ketebalan rahim dan ternyata sudah memenuhi syarat, lalu hari ini akhirnya hari yg ditunggu2 datang… embrio transfer alias ET. Dua hari lalu saya diberi obat pendukung progesterone cyclogest jenis suppositories yg dimasukan lewat anus dua kali sehari… terus sampai tes kehamilan nanti.

Embrio tabunganku ada 14, setelah di thaw yg berkembang 3 dan yg tdk berkembang 3 jadi balance frozen embrio di RS masih ada 8. 3 embrio yg berkembang dimasukkan tadi pagi… proses memasukkannya paling semenit trus disuruh berbaring sekitar 15 menit lalu sudah boleh bangun, tapi saya memilih tetap berbaring setengah jam lagi dan kebetulan saya pasien ET terakhir jd tdk ada masalah. Mulai deh proses penantian yg mendebarkan… doain yg teman2 supaya berhasil.

Oh ya buat yg ingin tahu biaya thaw cycle di KKH ini perinciannya: obat2an (provera, folic acid, lucrin, progynova, microgynon, cyclogest) = SG$ 483, lab = SG$ 106, ET = SG$ 1090.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (6 votes, average: 3.00 out of 5)
Loading...

48 thoughts on “Pengalaman thaw cycle ke dua – Yenni

  1. vivi

    Hallo Yenny..wah…mulai tegang lg nih ya….
    Btw sy mau tanya..sblm ET memang hrs puasa?
    Trus Yenny rencana stay di singapore sampe kapan?apa sampe tunggu hasil?saya rencana thaw cycle d bln depan ini dgn Dtr Charles Lim…doain lancar ya..
    Untuk Yenny….good luck ya….

  2. Yenni

    Hi Vivi, iya saya disuruh puasa dari jam setengah sebelas malam sebelumnya. Pagi ga boleh makan, hanya minum air dua gelas itu juga waktu mau ke RS paginya.
    Aku ga perlu pp ke SG karena saya memang tinggal di SG, suamiku kerja disini.
    Semoga sukses juga ya thaw cycle mu… trims …

  3. Mulia

    Good luck yen, semoga cheryl sgr dpt adik lg nich. Kpn hsl tes nya nanti?

    sukses dech 🙂

  4. Julie

    Salam kenal yach mbak Yenny dan semuanya,

    Aku mo tanya sedikit boleh yach soalnya baru pertama kali ikut bayi tabung jadi informasinya gak terlalu jelas paling2 buka website bayitabung.com buat cari informasi agak lengkap dari pengalaman temen2 yg posting. Kemarin tanggal 20 Juli aku udah ET trus disuruh kembali lagi tgl 24 besok, pada saat aku baca2 postingan disini kayaknya sesudah ET dikasih obat yach tapi kok aku gak dikasih obat apa-apa baik yg diminum maupun yg lainnya trus ada pengaruhnya gak yach sama keberhasilannya.Thanks yah sebelumnya Mbak..

  5. Cynthia

    Hallo Mba Yenni…
    Aku besok udah mo ET (BT ke-2), tapi setiap abis ET aku di minta berbaring gak boleh gerak2 selama 6 jam. Kalo di KK gak apa2 ya, hanya berbaring 1/2 jam? Apakah embrionya sudah menempel? Kl Mba Yenni ET hari ke berapa? Aku hari ke-3 lagi, sepertinya rencana ET hari ke-5 gak jadi mengingat jumlah folikel aku yg sedikit (7 fol saja). Mungkin takut ga bertahan sampai hari ke-5.

  6. Yenni

    Hi Cynthia, iya saya malah hanya disuruh 15 menit berbaring sebenarnya tapi memang tiap dokter lain2 kali ya caranya. Setahu saya embrio itu membutuhkan proses beberapa hari baru nempel.
    Maksud Cynthia berapa hari setelah OPU ya? sy thaw cycle jadi embrionya sudah terbentuk waktu proses bayi tabung cresh cycle thn 2007, ET nya 1 hari setelah dicairkan embrio bekunya.
    Semoga berhasil ya bayi tabung Cynthia…

  7. Julie

    Hi Mba Yenny thanks yach buat infonya,aku udah tanya sama dokternya tapi tetep gak dikasih obat apa2 katanya suntikan itu aja buat penguatnya…, tapi mungkin memang setiap orang beda-beda kali yach treatmentnya. Sekarang lagi nunggu raportnya tanggal 3 agustus besok test darah dan urine utk mengetahui hamil nggak nya…

  8. wulan

    Mbak Yenny,

    Good luck dan semoga segalanya berjalan lancar. Aku baru-baru ini aja join dan baca2 disini. Mau tanya aja mbak, mbak di KKH Singapore dgn dokter siapa? Kalau baru pertama kali kira-kira sekarang biayanya berapa ya mbak.
    Makasih lho infonya dan sekali lagi aku doain semoga sukses ya BT ke-duanya ini.

  9. linda

    salam kenal yenni..
    aku juga thaw cycle,et 22 juli ..bloodtest 05 agst nanti..yg dimasukin 4 embrio..kita bdoa moga2 Tuhan ksh yg Tbaik ya..sama dgn Yenni,anakku 1 perempuan,okt nanti sdh 5 thn(ivf juga)kadang anakku suka nanya “mami kapan dedenya keluar?”he..

  10. Elin

    halo salam kenal buat semuanya…

    @vivi, saya juga mau ivf dgn dr charles lim.. sekarang lagi consume microgynon.. lusa mulai lucrin nih… ini pertama kali buat saya…. saya juga bingun sehrusnya stay sgp sampe kapan… saya rencana sampe keluar hasilnya nih…

    temen2 yg ivf di luar, biasa stay nya sampe kapan yah?
    @ yenni
    semoga berhasill…..

  11. olip

    mbak yenny…
    moga si ‘imut’ nempel dg kuat di rahim ya….& berkembang dg sempurna hingga lahiran kelak….

    saya juga munk mo prog BT ke-2 next year (BT 1 belum bhasil)mohon doanya…

    mbak yenny & temen2 yg lain ada yg punya pengalaman: pada tiap masa subur & puncak masa subur perutku kok rasanya sakit bgt ya…& membesar padahal ga di stimulasi apa2 lho…

  12. vivi

    @Ellin
    kapan hari saya stay di singapore sampe lahir..tp menurut Charles stay 2 minggu aja udah boleh plg.waktu itu sya blooding sampe 4 bln jd ga berani gerak banyak..
    ini sy juga mau mulai thaw cycle…lusa ke singapore untuk ngatur jadwal mulai thaw nya…
    ok…good luck y…

  13. Yenni

    Hi Julie, suntikan itu obat juga kan.. suntikan apa ya dan apakah setiap hari? kita sama2 seperti ujian terima rapor minggu depan… semoga lulus ya.

    Hi Wulan, sy ama dr. Kelly Loi… tuk biaya bisa Wulan lihat di post http://bayi-tabung.com/biaya/, tapi ini harga thn 2007, mungkin sekarang dah naik. Thanks.

    Hi Linda, saya senang nih ternyata ada banyak teman yg juga nunggu rapor… semoga si kecil punya dede ya.

    Elin, Olip thanks ya ada dukungannya. Olip kalau pas berobat tanya ke dokter aja… aku ngga ngalamin begitu kecuali pada saat distimulasi.

  14. linda

    hi yen,ngapain aja?bobok terus atau jalan2 juga..ada yg dirasain ga?kalo aku ,pinggang aja kadang pegal dikit..seterusnya ga ada rasa apa2..seperti biasa aja..

  15. Yenni

    Hi Lin, kalau kamu bobo terus ya? aku biasa aja tuh… ngurus anak yg udah ga bisa diam. Memang sih lebih ati2 aja … jarang gendong. Cheryl sempat protes awalnya tapi lama2 jadi biasa dicuekin mamanya. Jalan2 paling weekend ke mall dan supermarket…
    Perut bawahku kadang2 rasa kembung sejak ET tapi ngga pegal.

  16. Cynthia

    @ Yenni : Hallo Mba…ini aku udah hari ke-6 semenjak ET hari Sabtu minggu lalu. Aku setelah baca pengalaman teman2 di BT termasuk pengalaman Mba Yenni, aku juga gak bedrest2 bgt, hanya kalo jalan agak pelan soalnya aku tipe yg tergesa2 hehe…Jadi setelah baring 6 jam di RS, sebelum pulang aku di suntik Proluton Depot (rencananya sampai 3x), kl Mba Yenni di suntik penguat ga? Trus setiap malam aku pakai Crinone yg di masukkan lewat Vagina.
    Semenjak ET aku juga kembung bgt, malahan kmarin sempat perutku membesar, akhirnya aku cek ke Dr, ternyata OHSS ringan, E2 nya masih tinggi karena cangkang folikelnya masih besar2. Trus sekalian Dr ‘intip’ rahimnya menebal. Tp baru ketahuan tes darah tgl 6 Agt. Mudah2an kita sama2 terima god report ya Mba…Aminn.

  17. diajeng

    salam kenal mba yenni…
    bln lalu aku ikut BT tp blum berhasil, nah skr mo coba di Spore, kebetulan mba yenni disana jg ya..
    kl boleh aku mo nanya2 dong.. py email or fb? thx.

  18. Elin

    yenni saya mau tanya… biasa kalo suntik lucrin trus kita mens, besoknya tetap suntik lucrin gak? ato di stop? saya lagi bingung, ini pengalaman saya yg pertama, lagi suntik lucrin. Tadinya saya pikir gak bakal mens lagi sampe OPU. Ok buat temen2 lain yg bisa bantu tolong jawab yah… thanks….

  19. Yenni

    Cynthia, habis ET saya ga disuntik tapi dikasih obat Cyclogest yg dimasukin lewat dubur dan progynova sampai tes kehamilan nanti tgl 6. Wah…kita barengan ya hari penentuannya. Sama2 doa ya…moga2 dapat good news. Amin

    Hi Diajeng, salam kenal juga… ntar ya saya hubungin…

    Hi Elin, kalau menurut proses yg saya jalanin memang selama suntik lucrin pasti dapet mens sekali lagi sebelum ET dan selama mens suntik lucrinnya jalan terus sampai beberapa hari sebelum ET. Semoga sukses ya…

  20. Julie

    Mba Yenny,

    Minggu ini yach penentuannya? aku doain mudah2an berhasil yach…kalo aku tadi udah kedokter utk tes urine dan hasilnya negatif hiks..hiks..hiks… sedih banget waktu tau hasilnya negatif meskipun dokternya bilang selama blon ada flek berarti msh ada harapan tapi aku pikir itu cuma dokternya aja yg nggak mau terlalu to the point bilang kalo aku gagal..
    sampai dirumah aku langsung nangis soalnya udah sedikit2 membangun harapan eh ternyata gak berhasil jadi beneran hopeless dech. Suamiku bilang sich nanti dicoba lagi tahun depan tapi aku masih down jadi belum kepikiran dulu….
    Mudah2an kalo Mba Yenny sukses yach siapa tau besok aku bisa semangat lagi buat nyoba..and thanks yach mba buat info2 sebelumnya.

  21. Elin

    yenni thanks yahh info nya… oiya, kamu mulai gonal F hari keberapa mens? ato setiap org beda2 tergantung dokternya? oiya.. semoga resultnya kali ini LULUS yah… buat yang lain juga di doain LULUS… amien…

  22. Yenni

    Iya Julie aku besok tes darah, dah ga sabar mau tes pack sendiri… tapi suamiku bilang sabar aja tar juga tahu hasilnya. Sorry ya dgn hasil negative kamu, anyway selama mens blum dtg memang masih ada harapan kan seperti kata doktermu… jangan putus asa ya, kegagalan dalam bayi tabung memang lebih banyak dari yg berhasil… dan bukankah gagal itu merupakan sukses yg tertunda? Tetap semangat ya…

    Elin, aku ga dikasih Gonal F atau sejenisnya karena prosesku bayi tabung thawed cycle dimana embrionya diambil dari embrio beku yg tersimpan di RS hasil dari BT fresh cycle sebelumnya. Jadi tidak ada stimulasi perkembangan telur, dan tidak ada OPU.
    Thanks ya Elin…Amien.

  23. linda

    hi,yen..aku positif b-hcg ku 400.3.walau program ku di malaka,aku ga mesti balik periksa ke mlk,rencana minggu dpn ke dokter di m elizabeth(spore)..lbh dekat…

  24. Yenni

    Hi Linda, congratulation atas keberhasilan… semoga lancar ampe melahirkan…

    Btw, aku test darah Kamis kemarin and… negative… hik…hik, hari ini si tamu bulanan datang. Mau istirahat dulu beberapa bln nanti coba lagi…

  25. Mulia

    @Linda, selamat yach uda berhsl hamil & semoga kehamilan berjalan baik sampe melhrkan.

    @Yenni, ikutan sedih denger info negatif hslnya, but have to try again. Btw, knp hrs tngu bbrp bln dulu, emang ngak boleh spy sgr thaw lg ya?

  26. Nunung

    hai mbak Yeni , so sorry denger info negatifnya , tp msh untung ya ada tabungan embrio . Saya baca pengalaman thaw mb Yeni cukup rumit juga ya …. saya barusan thaw di siloam ringkes banget .

    Waktu mens hari ke 2 ( tgl. 24 Juli ) tel ke suster , dibilang mesti usg , test E2 & tes hormon progresteron di hr ke-12 ( tgl. 3 Agust ) , hslnya OK & akan dilakukan ET hr ke 16 ( tgl. 7 Agust ) tanpa obat , tanpa suntik , tanpa puasa , hanya sblm ET gak boleh pipis sampai 5 jam setelah ET .

    Setelah ET hanya dikasih obat duphasteron ( sorry kalau salah tulis ) yg diminum 2x sehari dan tgl. 18 Agust nanti tes darah & pengumuman nya .

  27. linda

    hi..Yen..sabar ya,bisa mulai lgi kan 3 bln lagi..aku lbh berat lho dr teman2..uda 3 kali bayi tabung fresh cycle,2 kali thaw cycle.. bt yg ke dua success,dan yg terakhir thaw cycle ini..doa in ya semua sehat2..sampai 9 bln..
    terusterang kadang cape juga,apalagi aku programnya di malaka(6jam perjalanan dr btm)
    tapi ya hrs semangatin diri sendiri ya..jangan nyerah,karena niat banget punya baby lagi,apalagi anakku sdh mau 5 thn,kadang suka nanya dedenya ko ga keluar2..he..dan berpacu dgn umur juga (uda 37thn)..
    Yen,proses thaw cycle ku agak beda ya dgn yenni,aku ga di srh puasa
    ohya embrio sisaku ada 8,yg ok 4..aku masukin 4 semua..setelah et 8 menit,aku sdh disrh jln pindah ke ruang lain u istirahat(sebelumnya mampir dulu ke toilet u pipis,uda ga tahan)
    setelah 1/2 jam tiduran boleh pulang. walau sdh bt yg kesekian kali,tetep aja aku penasaran nanya apa benar kalo aku bdiri ga keluar nanti embrionya..he..Katanya enggak,karena dinding rahim kita kyk pmukaan handuk,agak kasar2 dikit.Tapi buat teman2 yg agak ragu2,aku saranin tetap tiduran dulu setelah et,ga usah buru2 pulang.
    2 minggu mnegangkan tunggu hasil,aku tetap ke kantor setengah hari..khawatir di rmh malah stress banget..sempat sore pulang dr kantor ada flek dikit,tapi bskny ga lagi..dan pas hari ambil drh,aku ada sedikit urusan ke jkt,sekalian ambil drh di jkt….
    rencana rabu cek dokter ke spore(skalian minta obat),kapan2 kita ketemuan ya,yen..rabu nanti aku berangkat pagi,stlh dr dokter sorenya langsung balik batam lagi..

  28. olip

    mb yeni….aq turut sedih denger kabarnya…tetep semangat ya bikinin cheryl adik….

    mb nunung….abis ET langsung balik malang-kah??? moga sukses ya mbak nung….

  29. Nunung

    mbak Olif , hbs ET nginep di Sby semalam . Krn siklus alami jd gak pakai acara suntik2 makanya langsung balik . Makasih doa’nya mbak ….

  30. Nunung

    Mbak Olif , sayangnya thaw-cycle juga belum berhasil , tgl. 18 Agust. kemarin tes darah dan negatif !! sebenarnya dokter bilang bisa langs prog ulang ( fresh-cycle ) pada saat mens datang tdk perlu nunggu 2-3 bln lg , tapi msh byk yg hrs dikerjakan thn ini ( terutama ngumpulin duit dulu … )Gimana , mbak jd progrm kpn nih ? bagi2 cerita ya …

  31. olip

    mbak nunung….aq ikut sedih mbak yg sabar & tawakkal mumpung bulan puasa gini kesempatan tuk lebih mendekat pd Yang Kuasa….moga banyak hikmah & pelajaran yg bisa dipetik & moga program berikutnya langsung sukses…..amiin

  32. christina

    Hello all, mbak Yenny, saya thaw cycle yg kedua juga, fresh cycle 30 telur gagal, first thaw cycle juga gagal, sekarang second thaw cycle…..cross my fingers, hopefully third time is a charm:) Sending baby dust to everyone yg lagi BT…..:) Pengalaman saya waktu two week wait itu sangat tegang, skrg sy coba relax, jalanin semua dgn tenang…. Kalo ini gagal lagi, planning saya mau fresh cycle lagi deh karena dokterku bilang chance utk hamil lebih tinggi utk fresh cycle… Obat2an dan biaya memang lebih mahal tapi kalo ujung2nya chancenya lebih gede, sy tetap akan coba terus:) Oh ya, obat2an kalian pada beli di mana, sy belinya di medika center, krn direfer ipar saya yg jg ikut program BT, harganya jauh lebih murah dr apotik2 lain, apalgi apotik singapore… coba telp: 021-5695.7245, jd kan bisa hemat apalagi gak direimburse sama perusahaan tempat sy kerja… ok good luck buat semua, baby dust to all mommies-to-be…

  33. MARIA

    mba yenny..

    jgn sedih yaa….mungkin blm yg ini berhaslnya mudah2xan yg berikutnya berhasil ya amiin….

    semangat ya mba yenni walau aku blm mulai nih mba…..
    br ketemu dokter lagi 9 nov bsk tappii di undur kayaknya mba….suamiku msh byk kerjaan.. aduuh sedihnya…….
    tp tetap semnagat ya……
    semoga kita2x semua berhasil.. mau dong ketemuan heee……..
    salam dr pasir ris….

    mba linda…
    wahh klo k singapor….ksh kabar dong kab bs ketemuan bs bagi2x info klo boleh hehee……
    salam dr linda juga ya aku tinggal di pasir ris..

    mba vivi BT dimana.. di KKH juga….

  34. Yenni

    Hi Maria, thanks atas supportnya. Sama2 tetap semangat ya…
    Kalau Maria ke dokter tgl 9 Nov bisa ketemuan di KKH dong kebetulan sy jg ada jadwal blood test paginya di IVF center.

  35. lina

    hi Yenni, aku dah liat foto Cheryl, cantik bener, yakin aja yah Tuhan akan segera kasih Cheryl dede yang sehat dan cakep.
    Rencana maret tahun depan aku mau BT (pertama kalinya) di KKH dan masih belum paham proses BT secara detail.Kalo aku dah punya hasil periksa dari Jakarta, apakah pas awal dateng nanti juga sebaiknya pada saat mens hari ke 2-4 ? selama proses BT suami hanya perlu dateng 2x aja kan yah , dan proses pengambilan sperma dengan cara masturbasi (suamiku paling takut dokter dan rumah sakit, jadi info proses pengambilan sperma ini aku perluin banget untuk mutusin BT atau tidak ).
    makasih ya Yen, tetap semangat yah…

  36. Yenni

    Hi Lina, pertama kali datang dokter biasanya ingin tahu dulu masalah ketidak suburanmu jadi harus lakukan test darah etc, dan juga tergantung jadwal appoitmentnya dgn dokter… biasanya padat sekali. Jadi ga harus pada hari mens ke 2-4.
    Tergantung kasus infertilnya, kalau masalahnya ada di suamimu, dia harus datang beberapa kali, kalau tidak… kayanya memang hanya dua kali… saat pertama kali consult dan pada saat pengambilan sperma. Saat ovum pick up atau embrio transfer sebaiknya suami nemenin kamu deh… apalagi saat OPU wah perlu seseorang yg menemani.

    Thanks ya Lina atas dukungannya, dan semoga berhasil juga Lina.

  37. MARIA

    mba yenny …

    aku kayaknya di undur BTnya …mba.. di karenakan suamiku utk 3 bulan ke depan pergi2x mulu jd kita msh undur lagi…

    dan aku mo tanay nih mba… ada kakak teman di jkt.. dia dah lama dak py anak berobat ke sana kesini dr dokter ampe alternatif.. dah coba insem juga tp dak berhasil…

    tp blm coba BT .. klo dak salah.. nah skrg kakak teman itu kena kanker mba yenny… sedih dengernya.. ampe temanku itu bilnag k aku…ya sdhlah…klo memang blm di ksh anak ama yg di atas sabar aja……dak usah terllau byk komsumsi obat ini itu.. ini akibatnya…. wahh aku serem pas temanku bilang igtuk aku mba yenny….

    sampe krmn senin ketemu dokter di KKh aku bilang gtiu juga apa bs berbahaya nantinya klo dak berhasil BT trs obat2x yg masuk k dlm tubuh bs bahaya ga.. ada pencegahannya ga????..

    kata dokternya selama ini blm ada apa2x…..amiin
    jd ada faktor itu dikit aku jd aga undur BTnya mba yenny..
    ada masukkan atau info ga mba yenny atau dr yg ain nih….

    oh iya linda… d KKH jg BTnya kapan klo kesini ksh kabar aja siapa tau bs ketemu…. secara aku tinggal disini juga ok….

    txs.. salam dr pasir ris.. linda= maria

  38. Yenni

    Hi Linda/Maria, turut sedih jg dgr ttg kakak temanmu. Perlu diselidiki dulu penyebab kankernya, dan kankernya kanker apa … apakah memang karena banyak makan obat infertilitas atau karena yg lainnya.
    Emang semua obat resep dokter itu ada efek sampingnya, tapi secara medis semua obat sebelum dipasarkan telah diuji klinis dulu berkali2 & kalau obat tsb bisa menyebabkan kanker pasti tidak boleh dipasarkan oleh badan pengawas obatan (BPOM, FDA…).

    Ga kebayang dari awal saya sendiri dah berapa banyak obat yg telah dikonsumsi… ok2 aja sampe sekarang… suamiku sampe bilang perutku ini kaya apotik. Yg penting sesuai dgn anjuran dokter… dan kalau bayi tabung atau insem ga berhasil istirahat dulu sebentar supaya badan cuti dari obat2an, kalau dah fresh jiwa dan raga baru mulai lagi.
    Semoga sharing saya membuat Linda tambah semangat…

    Jdw aku ke KKH nanti tgl 10…

  39. Erlyna

    Hi Yenny

    Habis panen telur, gimana cara dokter membuat dinding rahim jadi tipis. Asal tebal kan tidak bagus.

    Thank You
    Erlyna

  40. Yenni

    Hi Erlyna, habis panen telur kok pengen dinding rahim jadi tipis? setelah panen, telur dibuahi lalu embrionya langsung dimasukkan ke rahim… sekitar 2 hari setelah ambil telurnya. Supaya siap menerima embrio dinding rahim malah harus mempunyai ketebalan tertentu… bukannya tipis loh.

  41. itha

    hi yenny..apa kabarnya? semoga selalu sehat ya..aku mau tanya dong yen…sekrg aku sdh mulai thaw cycle..dan sekarng diberi dipthen 5 hari dan progynova selama 20 hari, sebenernya progynova itu untuk apa ya…yg aku denger soalnya obat itu untuk menebalkan endo ya sekaligus memperlancar mens….apakah memang mesti diminum dalm jk wakt yg lama ya…

  42. Mulia

    Hai Yen, very big congrats yach atas kelahiran 2nd baby girl nya, dan ngak kerasa deh skrg cheryl udah punya dede :-). GBU and your family.

  43. Yenni

    Thanks Mulia… akhirnya aku ikut Mulia juga punya buntut dua. Selesai lah sudah proses2 bayi tabung dan kehamilan ku ini, semua penderitaan hilang setelah dengar tangis dan melihat wajah baby ku…

    Tuk Itha, progynova waktu itu saya jg diberikan lumayan lama biarpun setelah embryo transfer atau setelah ketahuan hamil (dah lupa berapa lamanya). Fungsinya yg saya tahu sebagai hormon synthetic pengganti oestrogen, memang salah satunya untuk mempersiapkan ketebalan dinding rahim… mendukung kehamilan dan juga memperlancar mens (kalau tdk hamil loh).
    Sorry ya baru bisa jawab sekarang.

  44. maria

    Hai mba yenni..
    pa kabar msh inget aku ndak….aku linda.. tapi ini linda nama aslinyaa maria yg dulu pernah email dirimu..
    selamat ya atas kelahiran babynya…..

    wahh kapan lahirnya mba…
    mba yenni minta no telp dong….
    secara skrg aku dah mulai suntik Lucrin…..aku jg diksh obat mygro.. kayak mba yenni itu selama 21 hari….
    aku mo tanya emang klo IVF di KK itu.. kita untuk scan n tes darah abs itu kita dak ketemu dokter ya mba.. kok aku hanya ketemu suster aja ya……
    pls minta infonya dong……
    d tggu ya ….sekali lagi selamat ya mudah2xan aku nyusul ya mba……..

    GBU..
    linda pasir ris (96522393)mobile

  45. lala

    selamat ya m’yenni..bahagianya akhirnya anugerah terindahNya datang juga..salam kenal ya sebelumnya..senangnya ada komunitas seperjuangan ky gini..ku juga BT Feb 10 di Siloam Sby dgn fresh cycle dan hslnya gagal BHCGku cm 55,44..sekarang ku persiapan mo ThawCycle..kasih tipsnya donk mba spy bisa berhasil thaw-nya ky m’yenni..doain ya mbak thawku berhasil..ku positie hamil..amin

  46. Tiff

    Hi , mau tolong nanya dong. Saya kan baru aja ET dengan cycle thaw trus ama dokter disuruh tiduran 5 jam. Dan disuruh kencing di panpersny. Namun saya ga bs kencing, ampe udah dikompres segala ga bisa kencing. Perut ampe ga enak. Lalu saya minta suster ke toilet.
    Apakah setelah ET 1,5 jam boleh ke toilet ya? Apakah embrio nya bisa keluar lagi gara2 saya kencing di toilet?

    Tolong bantu yah. Saya sedang kebingungan banget ni

    Thanks

  47. Yenni

    Hi Tiff, dulu waktu sy et hanya baring setengah jam trus setelah itu kencing krn ga tahan banget. Ga masalah tuh… buktinya aku dah punya 2 anak dari bayi tabung. Sy malah disuruh baring hanya 15 menitan, aku pernah tanya dokter… Katanya rahim kita itu kaya handuk dindingnya sedangkan embrio itu kecil banget jadi kalau da masuk rahim embrio ga akan meluncur turun. Yg penting pada beberepa menit pertama cairan yg ada embrio yg disemprot kerahim harus mengendap kena dinding rahim. Semoga berhasil ya, jgn stress ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*