Pengalaman keberhasilan bayi tabung – keluarga Yulie

Berikut ini adalah pengalaman keberhasilan bayi tabung Yulie. Terima kasih Yulie atas sharingnya.

Halo, salam kenal nama saya Yulie… saya mau sharing pengalaman program bayi tabung. Saya berusia 29 thn… telah menikah 4 thn.

7 bln setelah menikah saya terdeteksi menderita endometriosis… padahal jadwal haid teratur dan tidak pernah terlambat. Kemudian saya melakukan laparoscopy di Thomson medical centre di Singapore dengan Dr. W. C. Cheng. Setelah laparoscopy Dr. Cheng mengatakan tidak ada masalah kesuburan pada saya dan bisa hamil secara normal… tetapi setelah menunggu 1 thn saya belum hamil juga.

Kemudian kami konsultasi dengan Dr. Karel di RS. Bunda… hasilnya kami suami istri tidak bermasalah. Setelah mencoba +- 6bln dan tidak berhasil hamil kami pun menghentikan konsultasi dengan Dr. Karel dan beristirahat beberapa bulan.

Kemudian kami ke Prof. Dr. Enud yg praktek di MMC… kami kemudian mengadakan tes hormon, hsg dll… dari hasil tes dr mengatakan kondisi sel telur saya tidak bisa pecah dan alergi sperma suami. Kami jd bingung karena pemeriksaan sebelumnya menyatakan kami berdua tidak bermasalah pada kesuburan.

Kemudian saya melakukan inseminasi di Pav. Yasmin di RSCM 2 kali tp tidak berhasil hamil jg… dan dr menyarankan untuk melakukan inseminasi yg ke 3x. Tp kami tidak mau melakukan inseminasi lagi… dan kami pun tidak lg ke dr. enud.

Beberapa bulan kemudian sewaktu membeli obat di Mangga2 square, pemilik toko obat tersebut merekomendasikan sinse yg ahli dalam masalah infertilitas yg praktek di Jl. Kartini Raya. Kami pun mencoba ke shinse tersebut. Menurut shinse tsb sperma suami bermasalah… waktu pengobatan dikatakan minimal 2-3 bln kalo masalah kesuburan ada pada istri dan 6 bln jika suami… dan kami pun diberi ramuan untuk digodok kemudian diminum suami istri dan disarankan banyak memakan daging kelinci… dan banyak pantangan makanan jg. Sungguh sulit mengikuti perobatan dengan shinse ini karena banyak sekali pantangan makanannya termasuk tauge (bingung kan, biasanya disarankan banyak mkn tauge, ini malah dilarang). Setelah 6 bln belum jg berhasil kami pun menghentikan pengobatan.

Kemudian kami ke Penang untuk berkonsultasi program IVF dengan Dr. Ng Peng Wa. Berhubung harus stay di penang dlm waktu yang lama dan dr. Ng yg galak kami pun tidak jadi mengikuti program IVF di penang.

Setelah mendapat informasi bahwa di Medan jg ada program IVF yaitu di Halim Fertility centre, kami akhirnya memutuskan untuk menjalankan program IVF di medan selain biaya yg lebih terjangkau.., akomodasi jg lebih mudah.

Sebelum menjalankan program, dr Binarwan mengatakan ada endometrosios tapi berukuran kecil kemudian dr melakukan penyedotan. Kemudian saya diberi pil KB (Diane 35) untuk dikomsumsi selama 21 hari… setelah 21 hari saya mulai melakukan penyuntikan suprefact dan Puregon…

Sewaktu OPU jumlah sel telur yg di pick up sebanyak 14bh… dan yang ditransfer 3bh… jd msh ada sisa embrio yg difreezing sebanyak 9 bh… tp menurut embriologist kualitas embrio kurang bagus. Kami jd khawatir akankah program ini berhasil mengigat kualitas embrio yg tidak bagus…

At last hari yang ditentukan untuk tes BHCG telah tiba… dan hasil tes tsb adalah 2014… setelah di usg ada 2 janin yg menempel di rahim… kami gembira sekali… dan sekarang saya sudah memasuki usia kehamilan 3 bln.

Demikianlah sharing pengalaman dari saya..semoga dapat menambah semangat untuk yang berniat melakukan program IVF…

Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 3.67 out of 5)
Loading...

102 thoughts on “Pengalaman keberhasilan bayi tabung – keluarga Yulie

  1. qiqi

    hi….salam kenal. mo nanya nich…skrg w lg ikut program BT jg di spore. skrg uda stop makan pil KB n uda start suntik lucrin slm 3hr. kira2 apa efek samping dari suntikan tersebut ya? thx ya buat sharingnya =)

  2. Lusi

    Met knl semua nya…@yulie gimana anak kembarnya uda brp thn ni…? Mo nanya ni banyaknga yg berhasil bt sm dr bin…? Setlh baca pengalaman2 tmn2 di web ini jd kepingin ikt lg ni… @ ika gimn prgm bt nya? Mudah2an berhasil ya. Mo nanya ni Yg sm2 ikut prgm ama ika banyak yg berhasil nga…?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*