Pengalaman keberhasilan bayi tabung – keluarga Vie

Hai salam kenal semuanya,
aku salah satu penderita endometriosis n aku udah 2 kali menjalalani operasi laparaskopi. Pada L/O pertama kali ditemukan ada 3 endo sebesar -/+ 6 cm n dinyatakan stadium 2, pada saat itu aku disuntik obat zoladex untuk 3bln yang fungsinya sama dgn tapros.Tetapi aku baru mendapatkan mens setelah 6 bln.

Aku termasuk orang yang rajin kontrol ke dr, hampir 2bln sekali aku pasti cek untuk kontrol, tetapi setelah 1thn dari aku L/O pertama kali, aku didiagnosa kalo endoku muncul lagi n aku harus di L/O lagi. Pada saat itu aku kesal sekali dengan dr-ku, karna dia pelit sekali untuk memberi informasi ttg keadaanku n selalu mngatakan untuk cepat hamil tapi dia sendiri tidak pernah memberi solusi untuk obat atau cara apa supaya saya cepat hamil, malah dia blg, kamu harus cepat hamil, walopun penderita endo sulit hamil. Jelas aja aku kesal bgt ama dia n akhirnya aku memutuskan untuk ganti dr.

Akhirnya kami memutuskan untuk ke dr. Andriono di Bunda n dia mengatakan endoku tidak perlu di operasi dulu karna masih 3cman n dia memberikan vit.e, agar saya bisa hamil. Tapi berhubung aku blm hamil juga n endoku bertambah besar, beliau menyarankan agar aku inseminasi dgn dr.Ivan di BIC.

Setelah ke dr.Ivan, beliau mengatakan kalo aku harus L/O dulu supaya bersih n diliat keadaan dalamnya. akhirnya Juni 2008, aku melakukan L/O n didapat 2 endo n stadium 4 dgn kondisi endo sudah berat, jenisnya aktif sekali. Beliau juga bilang kalo aku inseminasi dgn keadaan spt ini, kemungkinannya kecil sekali n menyarankan untuk program BT.

Setelah L/O, aku disuntik tapros selama 3bln n mulai semprot synarel tgl 6 okt, dilanjutkan dengan suntik gonal 300iu selama 9 hari, tapi karna endoku parah bgt, telur yang aku dapat hanya 6 krn mnrt dr ukuran telur sudah cukup, maka dijadwalkan tgl 27 okt dilakukan OPU.

Pada saat OPU, saya tidak merasakan sakit apapun, karna dibius..hehe malahan sangking keenakan ama obat bius, aku gak sadar2 ampe 2jam, hampir aja aku disuntik supaya bgn ama suster, tapi karna suamiku gak mau aku kebanyakan disuntik, suamiku bisikin aku supaya cepat bgn kalo gak bakalan disuntik. Ternyata bisikan suamiku manjur juga, aku lgs sadar, alhasil obat yg sudah diambil dari apotek dibalikikn lagi dech..hehe. Oya pada saat OPU telur yang diambil hanya 4, karna yang 2 posisinya sulit untuk diambil.

Tgl. 30 Okt, aku Et, telur yang berhasil menjadi embrio hanya 3 n semuanya dimasukkan, sempat sedih juga gak punya cadangan embrio tapi aku berusaha cuek aja, sampe2 sblm et, suster2 n org lab bilang kalo kemungkinan besar aku bisa berhasil karna mereka liat aku bener2 santai n becanda mulu ma suamiku. Krn menurut mereka, hampir semua org yang berhasil adalah org2 yang santai. Pas ET suamiku ikut menyaksikan semua prosesnya, dia sampe terharu ngeliat embrio melalui usg yg sudah dimasukkan ke dlm rahimku.
Setelah ET aku bnr2 sante2 di kamar, semua serba dilayanin, asyik de, bagaikan ratu…hehe
aku keluar kamar hanya saat mo BAK or BAB. n aku juga selalu minum susu anmum n jus buah.

Akhirnya tgl 12 nov, waktu yang menegangkan….
hari ini aku test urin n tes hcg…pada saat aku menunggu hasil urin, saya n suami bener2 tegang n tiba2 dr Augustine sms suamiku, bilang kalo hasil urinku positif, tanpa sadar suamiku teriak2 di bunda “vie kamu positif, kamu positif” aku langsung merinding satu badan n kami berdua sama2 mo nangis… mungkin org2 yang ngeliat kami b2 pada bingung, karna suamiku teriaknya kenceng bgt… haha n pada mlmnya dr Augustine mengabarkan kalo hasil hcgku 678,1 n dia mengatakan kemungkinan kembar, kami bener2 seneng bgt…n 2 minggu lagi saya baru disuruh usg… mohon doanya ya teman2 supaya semuanya berjln lancar.

oya tips buat temen2 yang lagi or akan menjalankan BT, jangan stress, santai aja, biarkan semua berjalan apa adanya… karna kalo qta stress itu berpengaruh bgt lo… pedomannya adalah…enjoy aja… kaya diiklan gt de.. hehe

Semoga ceritaku ini bisa menambah semangat buat temen2 yang lagi or akan ngejalanin BT.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (18 votes, average: 3.22 out of 5)
Loading...

126 thoughts on “Pengalaman keberhasilan bayi tabung – keluarga Vie

  1. jessica

    hi..salam kenal semuanya…terutama vie, n therez, n hermalia yang BT di BIC dan berhasil hamil semuanya!! Saya sdh nikah 7 taon, blm dpt momongan dan stelah cek ke dokter2 kandungan, didiagnosa endometriosis. Saya baca2 pengalaman kalian yang penganut endo jg dan berhsl hamil, saya jadi tertarik utk BT di BIC.
    Mo nanya2 dulu nich…. biasanya awal prog, kita tapros,semprot synarel, baru lanjut dg suntik Gonal F sbg inti dari prog BTnya kan?… tapi saya denger2 dari teman saya yg pernah prog BT,katanya,utk suntikan2 tsb sebaiknya dilakukan di pagi hari jam2 yang sama tiap2 harinya, Apa benar begitu? krn saya hampir tiap hari mesti pergi kerja di pagi harijam 7 dan baru nyampe rmh jam 19.30.bs lbh malem lagi kalo ada meeting. Kalo pengen suntik di BIC, berarti mesti malem kan (pas jam praktek)?? (hihihi krn takut suntik sendiri).kalo pengalaman Vie n Therez bgm? Terima kasih ya sebelumnya.

  2. mozza

    hai vie salam kenal
    saya mau nanya operasi laparascopy itu sakit gak? soalnya saya akan operasi juga tanggal 19 march. untuk info nya thanks

  3. vie

    Hai Jenny,
    iya aku program dengan dr Ivan.. waktu itu sih aku gak ada proses pre-ET, kalo untuk biaya itu sudah termasuk dengan ICSI, biaya 50-60 sudah termasuk obat2 suntik, OPU, ET. tapi saya lupa itu sudah termasuk test lab n biaya konsul dr atau blm…tapi kayanya sudah termasuk.
    kalo untuk praktek, beliau praktek setiap hari dari pagi sampai siang trus sore dia ada praktek juga, kecuali hari rabu n jumat (kalo gak salah) kalo kamu mo daftar mendingan 3hari sebelumnya karna biasanya dia suka full.

  4. jenny

    vie, kelupaan… apa jg sdh termsk biaya ICSI ya?
    prakteknya dr Ivan hari apa aja ya n jam berapa? thx ya

  5. jenny

    hi Vie
    mau nanya nih.. kamu BT dg dr Ivan , apa jg ada proses pre-ET , spt Therez dg dr Taufik? Apa biaya BT 50-60 jt di BIC sdh termasuk obat2 suntik, tes2 hormon, biya konsul dokter, dll?

  6. echie

    hello semuanya, salam kenal ya …
    em, senang bgt bisa ikut gabung dgn kalian.
    aku dah 2 tahun married tapi belom juga hamil. udah pingin buanget seh, lagian suamiku anak tunggal, dan mertua laki2 juga anak tunggal.
    usia setahun pernikahn kami sempat periksa2 ke dr, selama 6 bln. tp ya bosen juga ..
    kami rencananya kalau emang tahun ini blom dikasih ama yang diatas, tahun depan kami akan aktif lagi ke dr. doakan ya 2009, jadi tahun anugerah buat kami. amin !!

    @buat Vie, selamat ya …

  7. vie

    Hi Erlyna…
    salam kenal juga ya…
    waktu dulu, setiap kali aku mens, perutku sakit sekali bahkan sampai acara pingsan segala karna gak tahan sakitnya, terus pas aku periksa ternyata ada endo.
    kalo untuk periksa endo bisa kapan aja kok, tapi mungkin lebih nyaman disaat kita sedang tidak mens.

  8. dee

    nov, kelupaan lg nih, kalo kamu akupunktur bilangnya akupunktur apa ya nov? aku cuma tau akupunktur yang dipake temen2 kantorku tp itu jg buat ngurusin badan hehe
    thx ya nov

  9. novita

    hai dee..aku dua bulan sblm check ke dokter dan kelihatan 5 telur akupuntur 2 kali seminggu plus minum suplemen, btw kl boring ama rebusan putih telur bisa dibuat scramble,omelet ato puyung hai terserah aja yang penting putihnya aja biar gak kolesterol…oia jgn lupa banyak minum air putih yha say,its good for your kidney..

    ira marlina…aku suntik gonal malah perut gak keras sih tapi lbh sering buang angin he2, oia aku opunya kemungkinan sabtu soale e2ku msh rendah and telurku bnyk yg msh kecil biar bisa diambil banyak ktnya, eh ira udah opu kan? dulu e2nya berapa wkt opu?

  10. dee

    hi nov,
    nanya dikit dong, kamu minum supplemen2 dan putih telur + akupunktur selama berapa lama ya nov sampai dapat 5 telur?
    aku dah mulai minum supplemen2 yg ada di website itu, cuma putih telurnya belum nih, kelupaan terus hehe

  11. ira marlina

    Hi merry thanks ya support nya aku test bhcg nya tgl 22, wah rasa nya masih lama banget deh. Berbeda dgn vie aku nggak pakai aca bed rest spt biasa aja. Hanya tdk melakukan aktivitas spt yg bilang dokter.

    To novita
    Semoga bertelur banyak ya sampai waktu nya opu tgl 21 nanti, waktu aku mulai suntik2 gonal terasa perubahan pd bagian perut agak kembung dan sdkt keras, tapi tdk pakai lemes dan pusing mungkin tergantung kondisi tubuh dan hormon juga ya.

    Dee
    Selamat memupuk dgn minuman supplement dan vitamin ya semoga bisa meningkat kan jumlah dan kualitas telur nya.

    Vie,
    Waktu kamu stelah ET kamu masih merasa perut kembung spt banyak angin gt nggak sih? Sampai sekarang perut ku msh sedikit besar loh. Oh iya waktu itu km test bhcg nya di BIC atau di bunda vie?

  12. dee

    thx ya nov, aku udah liat websitenya, udh aku catet, ntar mulai dicoba coba deh minum/makan yang dianjurkan di website situ. smg kamu jg lancar ya nov btnya dan bisa hamil segera seperti vie ya. aminnn.

  13. novita

    therez…iyha aku dah mule suntik karena telurku dikit jd kombinasi sama obat oral but jatuh biayanya lebih murah krg lbh total 37 jutaan btw cetrotide aku suntik pas hari ke 8 smp 9 mens jd pagi suntik cetrotide malamnya gonal,stlh itu tgl 19 diliat dah bgs belum kl udah tgl 21 opu, kl belom lanjut suntik lagi…hari ke 7 telurku ukurannya msh 12mm,kecil yha?? semoga sukses programnya yhaaaaa…rezzz

  14. novita

    dee..sori kurang lengkap nih…www.highfshinfo.com…disitu juga lengkap memuat suplemen2 supaya cepet bertelor he2

  15. therez

    Hi Novita.. slamet yah udah mule suntik2.. smg brtelor yg buanyuak n buagus2.. Nanya dong. Cetrotide-nya disuntikin brp kali? selang seling ama gonal atou gmn? Gw jg kmungkinan tgl 20-an mulai stl mens hr2, n pakek cetrotide jg.. sukses n tq ya..

  16. dee

    nov, sori nih nanya lagi, aku buka website itu tp yang keluar ‘related searches’, apa websitenya udah pindah ya nov? thx again

  17. dee

    duh nov, thx bgt buat infonya ya.
    dr indra sih emang bilang, kalo mau bt minimal harus punya 3 telur, lah aku 1 aja ga ada. jd kalo kamu dapet 5 telur, buat aku udah alhamdulilah bgt nov. semoga bt kamu berhasil ya nov.
    btw akupunkturnya bisa dimana aja ya nov? bilangnya akupunktur buat apa ya? buat kesuburan gitu? hehe maaf ya banyak nanya nih
    makasih ya nov for the info.

  18. novita

    dee..kalau telur qta dikit berarti hormon fsh kita terlalu tinggi, via blog ini juga aku disaranin buka web http://www.highfsh.com disini banyak contoh yang berhasil hamil meski produksi telurnya dikit namanya diminishing ovarian reserve,akupuntur ama suplemen salah satu cara memperbaiki kondisi tadi. Dua bl sblm check ke dokter aku genjot dengan akupuntur 2 kali smgg,minum chlorella CNI 5 butir, asam folat 400mcg, vit e 200iu, zinc 15mg,royal jelly,susu anmum plus 4 putih telur ayam kampung direbus spy gampang misahinnya jgn lupa jauhi junk food juga, hslnya ckp bagus meski gak banyak2 amat seperti temen2 di web ini tapi 5 telur buatku anugerah banget stlh sblmnya dr Indra stress liat my empty egg terus he2,dee aku domisili sby meski bt di bunda jd akupunturnya di sby, ok good luck yha dee….

  19. novita

    vie..aku emang lemesss bgt and agak pusing2 kata suster ata emg gitu reaksinya, katanya banyakin minum air putih…aku minum deh berliter2 he2 agak ilang jg efek sampingnya, aku mulai suntik gonal 150 iu dr kemarin, krn sblmnya minum obat hormon, hari ini smp tgl 18 suntik cetrotide jg, tgl 19 usg, kl bgs hasilnya tgl 21 opu,deg2an nieh…

  20. novita

    Dee..produksi telur kita dikit karena hormon fsh kita tinggi via blog ini juga ada yg ksh info buka w ww. highfsh.com..disitu juga bnyak jg contoh yang berhasil hamil usahanya salah satunya akupuntur,kalau suplemen 2 bl menjelang penentuan aku genjot deh dengan vit e 200iu,chlorella CNI 5 butir, asam folat 400mcg, zinc 15mg, royal jelly terakhir putih telur ayam kampung 4 buah,and bnyk makan sayur buah jauhi junk food btw direbus aja dee putih telurnya biar gampang misahinnya…so thx God kmrn hasilnya lumayan banyak aku bertelur ada 5 buah pdhl sblmya dr Indra mesti hopeless bgt liat my empty egg,dee aku domisili sby meski aku bt di bunda jadi akupunturnya di surabaya juga,good luck yha dee…

  21. vie

    Hai Novita,
    waktu itu aku juga ngerasa lemes bdnnya n cepet cape, jadi aku bawaannya pengen tidur mulu…hehe
    kamu udah mulai suntik2 ya?
    kapan rencana opunya?
    semoga berhasil ya….

  22. vie

    Hai Ira,
    qta memang bisa suntik di rs mana aja tapi sebelumnya kamu musti bilang dulu ke dr Ivan atau dr Augustine untuk konfirmasi kalo kamu mo suntik di rs lain untuk diberikan surat pengantarnya.
    anggep aja sedang menikmati hidup ‘ra…hehe
    selamat bersantai2 ria ya ‘ra n semoga berhasil…ditunggu hasil testnya ya…

  23. dee

    hi novita,
    wah hebat bener nov, tnyata dari supplemen dan makanan telur2 itu bisa berkembang ya?
    boleh tau ga tips2nya, such as suplemen apa aja? putih telur harus digodok/digoreng? akupunktur dimana?
    soalnya aku tanya dr indra, katanya tidak ada supplemen/makanan yg bisa bantu, makanya aku jd down bgt. tapi baca cerita novita jd semangat lg nih mau nyoba.
    thx a lot sebelumnya ya nov

  24. novita

    for dee don’t ever give up…beberapa bl lalu aku malah gak ada telur sama sekali…so nangis bombay deh..tapi aku gak putus asa..aku minum suplemen2 yang disarankan, makan lima putih telur sehari,akupuntur and positive thinking of course eh telurku melonjak jadi lima so dr Indra mutusin untuk bt, coba terus and pray yha dee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*