Pengalaman keberhasilan bayi tabung – keluarga Mulia

Berikut ini adalah pengalaman Mulia dalam menjalani program bayi tabung. Pengalaman sebelumnya dapat dilihat di link ini. Terima kasih Mulia atas sharingnya…

Saya menjalani thaw cycle pada Januari 2008 (setelah fresh cycle gagal karena dua janin tidak berkembang sehingga harus dilakukan kuretase) :

Beberapa hal yang saya lakukan terlebih dahulu 3 bulan sebelum menjalankan thaw cycle adalah makan folic acid 5 mg sehari satu tablet, minum susu segelas setiap hari (yg saya minum sich susu kalsium), akupuntur 2x seminggu, detoks selama 3 hari dan dilanjutkan diet dengan minuman organic.  Hasilnya berat badan jadi turun 9 kg dalam waktu 2 bulan. (Berat badan saya naik hampir 10kg selama menjalankan program fresh cycle awal Juni’07 sampai saya hamil selama 8 minggu, kemudian dikuret dan dilanjutkan makan ayam arak setiap hari sampai 3 minggu.  Wah rasanya badan semuanya berlemak, jadi cepat lelah dan nafas juga gampang sesak) .

Pada tgl 16 Jan’08 (hari ke 12 mens) adalah jadwal pertama saya jumpa dokter untuk USG, lalu dokter memutuskan oke untuk langsung menjalankan penanaman frozen embrio, jadi sore hari saya disuntik ovidrel.
Kemudian tgl 17 Jan’08 sore hari saya dijadwalkan USG lagi untuk dilihat apakah sudah terjadi ovulasi. Akhirnya dokter memutuskan embrio transfer dilakukan pada tgl 20 Jan’08 (hari ke 16 mens).  Intinya proses thaw cycle saya sangat praktis & simple banget…
Padahal sebelumnya saya sudah tanya2 dulu kepada pasien2 lain yang pernah thaw katanya sebelum ET ulang biasanya akan diberikan dulu suntikan selama sebulan & makan obat progynova.  Mungkin seperti yang pernah Yenni bilang kalau treatment tergantung dari kondisi masing2.

Setelah ET, saya juga tidak merasakan sakit bangeeettt seperti ET pada fresh cycle jadinya agak enjoy & badan juga rasanya lebih relax.  Selama menunggu waktu untuk tes darah, setiap hari saya hanya di apartemen aja karena masih ada papa saya yang menemani dan papa saya juga yang pergi2 beli makanan.  Maklum abis ET diusahakan ngak naik turun lift dan ngak pergi kemana2juga.

Tgl 31 Jan’08 saya tes darah dan hasilnya saya positif hamil….. Wuah rasanya senang banget dapat hamil lagi.  Selanjutnya saya hanya dikasih obat hormone Cyclogest 2x sehari dan folic acid 5 mg 2x sehari.

Dua minggu kemudian saya dijadwalkan USG dan terlihat ada satu embrio yang berkembang dan menempel di rahim saya. Satu minggu kemudian saya di USG lagi untuk melihat apakah embrio tetap berkembang baik dan sudah ada jantungnya.  Di usia kehamilan 7 minggu saya sempat mengalami flek2 coklat gitu, trus oleh dokter diberikan suntikan Hormofort 250 mg x 2 ampul. Hal ini sempat membuat saya stress karena saya takut dan trauma dengan kejadian di kehamilan pertama karena janin tidak berkembang, tapi untung ada Mery yang memberikan saya support melalui sms supaya saya tetap positive thinking.  Thanks a lot yach Mer…

Sejak kehamilan minggu ke 6 saya udah merasakan mual & muntah2 tapi bukan morning sickness, melainkan nite sickness karena biasanya jam 1 atau 2 malam hari.
Sampai sekarang saya juga masih mengalami sickness yang mengakibatkan syaraf mata terasa sakit dan mata agak sedikit bengkak (kata dokter kandungan di Jakarta, mungkin tekanan bola mata yang naik karena pengaruh hormon kehamilan).  Suami saya yang sangat khawatir dengan keadaan & kondisi kesehatan saya walaupun dia merasa senang karena saya sudah berhasil hamil kembali.  Saya sendiri punya motivasi untuk program bayi tabung adalah untuk memberikan anak kepada suami saya karena dia adalah seorang yang paling mengerti dan menyayangi saya dengan kondisi saya yg seperti apapun.

Walaupun sekarang kehamilan saya dikatakan dokter dalam keadaan baik, tapi saya merasakan perjalanan masih panjang sampai waktunya melahirkan.  Semoga saya dapat melaluinya dengan baik2 saja.

At last, thanks untuk:

  • Suami saya yang selalu support saya & Papa saya yg sudah menemani saya selama proses ET.
  • Dr.Ng Peng Wah yang memberikan saya harapan baik dgn mengatakan bahwa tidak perlu khawatir karena dia yakin kalau saya dapat hamil lagi.
  • Yenni, yg dgn membuat web bayi-tabung.com sangat bermanfaat untuk sharing pengalaman dgn teman2 yg lain sehingga menambah pengetahuan tentang ivf dan sebagai sarana menambah semangat dalam menjalani program bayi tabung.
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (21 votes, average: 3.10 out of 5)
Loading...

328 thoughts on “Pengalaman keberhasilan bayi tabung – keluarga Mulia

  1. DEWI FG

    hai Mulia… selamat ya… semoga kami2 yg blm hamil bs nyusul spt kamu…doain ya…
    salam buat Wayne dan Kaylyne

  2. Yenni

    Congratulation Mulia! wah komplit deh punya anak co&ce … akan tambah lagi? 🙂 semoga Kaylyne sehat2 selalu, jadi anak yg berbakti & sayang sama ortunya. Thanks ya atas dukungannya, mudah2 ibu2 disini jadi tertular Mulia punya momongan….
    Salam buat Wayne & Kaylyne…

  3. Mulia

    Hai yenni,
    I’m back…. tgl 17 maret 2010 saya udah lahiran anak kedua dgn proses sectio caesar, baby girl nama Kaylyne dgn berat lahir 3,62kg dan panjang 50cm. Btw, saya hamil Kay dgn natural conception. Semoga yenni jg tetap lancar hamilnya sampe melahirkan yach 🙂

    Utk teman2 yg lain, semoga tetap bersemangat dlm prgm usaha mendptkan momongan yg ditngu2, dan utk teman2 yg baru bergabung dan membaca website ini, bila memerlukan informasi seputar prgm ivf jd sebaiknya di website ini aja yach krn spt tujuan Yenni kalo sharing dari teman2 akan membantu memberikan informasi jg utk teman lainnya yg ikut membaca, sedangkan kalo email japri saya lgsg khan tdk dpt dibaca/dibantu jawab oleh teman2 yg lain. Semoga semuanya memperoleh hasil baik sesuai dgn yg diharapkan.

  4. yati

    Hi Evimortlock,
    wah namamu susah dieja ya he he he,
    Evi baca2 aja sharing disitus ini, sptnya kamu akan ketemu jawaban pertanyaanmu krn sdh pernah dibahas kok.

  5. Evimortlock

    Hi semuanya yang pernah menjalani BT..
    saya mau nanyain nih.. waktu pengambilan sperma suami, caranya bagaimana aja?
    Soalnya saya ada rencana ingin melakukan BT tetapi kayanya suami tidak mengijinkan.. bagaimana ya..
    Kalau saya ke dokter sendiri dan berusaha BT sendiri kan gak mungkin tanpa sperma suami kan.. jd saya pengen tahu sperma suami di ambil dg cara bagaimana? pasti harus bersama-sama ke dokter kan.. Suami saya baik2 aja.. yang bermasalah itu saya..
    Saya menikah yang ke dua kali, bekas suami saya sudah menikah lagi dan sudah punya anak.
    Suami saya sekarang duda anak 2..

  6. Evimortlock

    Hallo semua.. hi mulia. selamat ya akhirnya kamu sukses sudah menjadi ibu.. sempurnalah kau menjadi seorang wanita.
    Semoga kamu dan baby sehat-sehat selalu.
    Buat semuanya yang sedang berjuang jangan pernah pitus asa, jangan lupa berdoa terus.. Tuhan sedang merenda hidup kita. Gbu always

  7. Viva

    Dear Mulia,

    Selamat ya.. Wa sgt sng baca smua crita2 yg kalian post selama ini. Smoga semua mendapat yg terbaek.
    Wa sudah mulai program bt dgn dr eng peng wah di penang dan suntik suprefact tgl 2 des kemarin
    wa jg takut gagal. tp smoga aja Tuhan memeberi kekuatan utk menjalani smua ini.

  8. Mulia

    Ci Yati, iya kak loren jg sms saya ksh kbr, semoga ibu & putri2nya sehat selalu. Dan anak2nya jg sdh diberikan nama2 yg bagus, yaitu Angelicca (kakak) dan Rebecca (adik).

  9. yati

    Hai Mulia
    Loren sudah melahirkan caesar kemarin 10 Nov (tepat hr pahlawan) twins baby girls, di RS. Artha Medica kota Binjei.
    babynya berat 2,4 kg an panjang 47 , kedua2nya masih diinkubator.
    Lucu, kakak agak hitam (spt pak Nainggolan ), sedangkan si-adik
    putih, kelihatan cerdik karna matanya sdh merek sana sini.
    wah Loren memang sgt hoki , program BT pertama kali langsung
    sukses, dapat 2 lagi, ngak rugi, he he he he

  10. lisa

    hi all thank’s atas dukungannya deh ini aku masih hrs tunggu hasil tgl 17 hari ini baru suntik penguat pertama. Cuma yg aku takutkan itu batukku parah dan sama dokter cuma dikasih decolsin. krn sengsara and nahan batuk aku makan permen feshermen ama konidin permen berharap gak batuk soalnya batukku parah banget.sampai minumpun aku pakai air panas belum lagi anakku yg pertama jd tambah rewel and sakit panas. jd bingung deh. Aku ikut bayi tabung ini krn ada kista di kedua indung telurku makanya gak hamil2. lebih2 lagi suami punya sperma juga jelek. makanya kuatir aja. Kalo batuk dikit sih gpp cuma td susternya blg gak boleh makan permen mint baru kaget aku soalnya sblmnya gak ada larangan makan.Yah pasrah aja deh aku.

  11. Veronica

    Hii Lisa, aku juga pas thaw cycle dari 2 embrio cuma 1 yang survive..dan tetep ditransfer…sekalipun lon bhasil karena saat transfer bermasalah…jadi ga usah kuatir..smua terserah ma Tuhan aja ya..banyak berdoa yang pasti 🙂

  12. Mulia

    Hi jg Lisa, thanks atas ucapannya. Saya wkt thaw di et 3 embrio tp yg satu embrio udah tdk bgs lg kualitasnya, jd cuma berharap sama yg dua embrio lainnya. Trus stlh et, saya ada sakit flu (hidung mampet) & sdkt gejala batuk ringan, tp dpt obat batuk dari dktr. Kapan jdwl tes darahnya utk cek kehamilan? Semoga berhasil yach thaw cycle yg skrg ini.

  13. lisa

    hi Mulia, selamat yah atas kelahiran first babynya. aku juga ikutan program bayi tabung tp kalo kamu wkt thaw cycle itu ditanam berapa embrio? aku sempat sedih nih soalnya punyaku sel telurnya cuma ada 5 aja dah gt dr 5 itu ternyata yg berkembang cuma 1 jadi yg ditanam juga cuma 1. Sedih rasanya sudah gak ada simpanan dah gt cuma 1 aja embrio yg di ET. Udah gt setelah ET aku batuk2 lagi jd kondisi masih gak fit. jadi takut sekali nih. ada gak teman2 yg punya pengalaman kayak aku ini ET cuma 1 embrio?

  14. Jeane

    Salam Kenal,

    Terima kasih sudah menyediakan web ini dengan berbagai manfaat informasi2 mengenai bayi tabung. Saya mau tanya, apakah ada yang pernah melalukan program bayi tabung di People’s Hospital atau Beijing Maternity Hospital yang keduanya berada di Beijing, China? Saya sangat butuh informasi se-banyak2nya tentang Rumah Sakit tersebut. Terima kasih sebelumnya.

    Wass,
    Jeanab

  15. Nona

    Mulia

    Congratulations ya udah jadi Mummy. Semoga semua peserta BT di web ini bisa menyusul jejak Mulia deh. Amin.

  16. itha

    hello mulia..aku sdh liat Wayne lucu n ganteng bgt ya… jadi terharu yah kalo diamat-amati…kalo Tuhan sudah berkehendak kita diberikan anak, sungguh hal yang membahagiakan….

  17. Mulia

    @Itha, foto baby boy saya udah di posting koq di web bayi tabung. Semoga bisa nambah semangat itha yg skrg lagi jalanin prgm ivf di family & good luck yach.

    @Lia, thank you atas ucapan selamatnya.

  18. itha

    hi. Mulia..pa kabar..seneng bgt deh pasti kamu lagi sibuk2 gendong baby trus ya…trus gimana ASI nya lancar khan Mul..
    Mul, kok kamu ngak tampilin foto baby boy mu…kita tunggu ya..spy nambah semangat nih…n bisa nyusul yah

  19. Mulia

    @Tina & Ci Yati, thanks yach utk ucapan atas kelahiran baby boy saya. Semoga teman2 di web bayi tabung jg segera menyusul menjadi mommy. May all being happy 🙂

  20. itha

    *Desy*
    hi desy..jadi km mau coba di family lagi? aku baru mulai suntik2 nih… deg-deg an juga ya mulai BT lagi, karena pernah gagal dulu. tapi mmg kita kan manusia hanya bisa pasrah, semua yg tentukan Tuhan ya…apapun hasilnya tetap semangat..

  21. Desy

    Hi itha, aku baik2 aja.. thx.. Bt belum mulai, akhir oktober saya baru mau konsul dokter lagi…kalau itha gimana?

  22. lie ching

    Hi Mulia, Selamat ya sdh jadi mami. Gua bahagia banget baca kabar bhw Mulia sdh melahirkan n babynya jg sehat2 semua. Semoga kita2 ini cepat ketularan hokinya dan cepat punya baby jg ya. Amin.

  23. Mulia

    Dear all friends, thanks yach utk semua ucapan selamat & doanya atas kelahiran Wayne, anak pertama saya yg lahir tgl 27 September 2008 secara C-Sectio, hal ini karena sudah adanya kontraksi rahim & air ketuban yg sudah bocor sedikit2. Semoga teman2 yg sedang merencanakan/menjalankan program ivf jg segera menyusul mempunyai anak yg selama ini didambakan.

    @Yenni, betul banget ternyata menjalankan kehamilan & mengurus bayi pasca melahirkan itu, jauh lebih berat daripada yg dibayangkan sebelumnya. Semoga aja kita semua bisa menjadi mama yg baik utk anak yg telah lama ditunggu2 kehadirannya selama ini.

  24. Yenni

    Congratulation ya Mulia, akhirnya impian punya baby terwujud. Semoga baby dan mamanya sehat selalu… selamat menjalani malam2 yg kurang tidur 🙂 …

  25. mery

    Hi All, iya nih ada kabar baik dari Mulia. Mulia uda melahirkan secara Caesar di RSIA Family Pluit tgl 27 September seorg bayi laki2 sehat dengan berat 3,67 kg dan panjang 51 cm. Congratulations ya buat Mulia, semoga baby nya sehat selalu dan selalu dalam lindunganNya..Amin.GBU

  26. retno

    Hi Mulia…akhirnya jadi mama juga.Selamat ya Mul..seperti yg pernah lo bilang semua akan indah pada waktunya, mungkin nanti giliran gue berikutnya tp entah kapan..
    Ok deh..congrats ya..!

  27. titi

    hi mulia, selamat…ya atas kelahiran putra pertaman… semoga kita semua juga menjadi next ibu…. thinking of you, titi

  28. HERA

    SELAMAT YA MUL ATAS KELAHIRAN PUTRA YANG SANGAT TAMPAN…..SEMOGA KITA2 YANG LAGI BERUSAHA SEGERA MENYUSUL YA….SELAMAT SEKALI LAGI…

  29. itha

    *Mulia*
    “SELAMAT YA ATAS KELAHIRAN ANAK PERTAMA YG DITUNGU2 ” pada tgl 27 Sept kemarin … semoga selalu sehat dan bahagia selalu. aku jadi merinding loh ndengernya akhirnya kamu lahiran juga pada waktunya. SUKSES ya Mulia SELAMAT MENJADI SEORANG MOM… smoga aku jg ketularan…salam u/ Keluarga DAN Tuhan Memberkati

  30. mery

    Hai Kiky..masih tetap mens kok. Darah haid itu berasal dari lapisan endometrium yg menebal tp krn tidak terjadi pembuahan sehingga tidak ada penempelan embrio maka lapisan endometrium itu akan luruh menjadi darah mens…Ok..GBU

  31. Kiky

    Hi Jenny, Laparoskopi terakhir hanya dibuang cairannya,dokter bilang sih hidrosalpingnya adalagi karena badan kita memproduksi cairan dan menyebabkan sumbatan itu terisi air lagi, entah bgmana tuh aku juga kurang ngerti. jd laparoscopy nga berguna utk kasus hidrosalping.selama belum diangkat tuba falopinya ya akan terus begitu.

    Vani, kapan kamu mau start BT di penangnya? Ok jg kalo rame2.

    Utk Merry, aku mau tanya? setelah laparotomy apa kita masih akan dapat haid, karena aku pikir kalo salurannya dibuang, mau lewat mana darah haid dari ovarium menuju uterus dan langsung ke vagina? thanks sebelumnya ya…

    God Bless U all.

  32. jenny

    Hi, Ky,
    Semoga semuanya berjalan dengan lancar ya…Jadi hidroasalpinkmu di laparoskopiyang lalu cuma diambil cairannya aja ya? Apa hidrosalpinkmu itu kambuh lagi dalam 1-2 bln? Apa yang menyebabkan dia kambuh lagi ya?

  33. Kiky

    Hi Jenny…Aku operasi laparoscopy nya di RS Pondok Indah, cuma selang beberapa bulan malah kambuh lagi, semakin besar pula, akhirnya dokter saranin utk laparotomy, karena kalo tidak diangkat, pengaruhnya buruk thdp proses BT, aku nga ngerti deh kenapa nga sekalian aja dokter dulu langsung laparotomy aja kalo tahu begini, rencana bulan depan mau laparotomy dan mulai proses BT lagi awal tahun depan. mudah2an semuanya lancar.

  34. jenny

    hi,
    utk Feni, aku jg dengar manfaat tes antibodi utk kehamilan. mmgnya saudaramu yang sdh berhasil itu akhirnya hamil natural atau pake BT lagi? dan sebelum ketemu terapi antibodi ini, dia didiagnosa apa oleh dokter2 yg dia kunjungi selama ini?

    utk Kiky,
    apa ini Kiky yang ada pengalaman Hidrosalpinknya kambuh lagi itu ya? aku ada post utk kamu di Pengalaman Mery sih… tapi aku ketik di sini lagi deh…Boleh tau , Ky, kamu dulu di laparoskpi hidrosalpinknya di mana dan dari operasi sampe ketauan hidosalpink lagi itu berapa taun ya?

    Thank’s ya

  35. Velia

    Halo semuanya. Ada yang udah pernah IVF di TMC Fertility clinic, Kuala Lumpur. Aku udah 2x insem di JWCC tapi ga berhasil. Rencana akhir taun ini mau IVF di KL

  36. vani

    Hi..Semua,Tina, Vera, Lie Ching, saya juga ingin program BT di penang rencananya bln okt atau nov nanti jadi kalau mau berangkat janjian ya?

  37. feni

    hi..all, saya mau sharing nih buat bagi yang gagal bayi tabung, menurut saya perlu jg cek antibodi, kalo antibodi tinggi sperma masuk bisa langsung dibunuh dan bayi tabung juga percuma, saya rasa ga ada salahnya cek dulu, di jak di klinik sam marie dengan dr indra g mansyur,ada jg di rs budi jaya dan pondok kelapa .
    saya sudah pernah BT di spore dan gagal jg. setelah dicek antibodi, rupanya tinggi sekali, sekarang lagi ikut programnya, lagian programnya kan ga mahal dan ga sakit krn disuntik, dibanding biaya BT yang mahal dan mesti berkali kali dan gagal pula…
    langkah selanjutnya kalo memang sudah turun dan belum hamil jg, coba insem atau laparaskopi, setelah itu baru langkah terakhir BT…

    ada adiknya temen saya jg uda BT berkali kali, akhirnya antibodi diturunin dulu , ga sampe 3 bulan hamil, ga tau insem uda berpuluh puluh kali , BT di spore dan indo jg,
    kadang2 saran dokter ga bisa dipercaya, kan enak tinggal suruh BT, untungnya lebih gede.
    sori yah temen2 .. ini cuma saran saya aja, umur saya 29 , suami 33 tahun..
    sekian dulu yah .. bye

  38. Lia

    Hai kak mulia, salam kenal ya. Aku lia, 21 thn. Slmt ya, smoga nanti lancar terus sampai melakhirkan. Aku belum nikah, tapi suka baca sharing kalian. kebetulan saudara sepupuku juga mau ikut program BT. nanti aku boleh tanya2 ya, hehe….

  39. Vera

    Hi Tina, sy juga rencana mau ke penang sekitar bulan feb. Tina tinggal di mana ? Nanti kita contact lagi ya…

    Hi Vera, kamu udah bt ke penang dlm 2 atau 3 bln ini ? Nanti sharing ya, sy tinggal di jakarta, kamu tinggal di mana ?

  40. tina

    Hi vera salam kenal, memangnya kamu rencana mo BT di penang kapan? saya rencana mo bln feb ato mar, kita bisa bareng janjian, soalnya saya mesti sendirian ke sana ;(

    hi mulia bgm kondisi kandungan kamu? udah cape ama perut 😉 kapan renc lahirannya

    hi lie ching salam kenal, ada rencana mo BT juga dimana & kpn?

  41. lie ching

    Dear Mulia,

    Ya, gua dah terima emailnya. Thank you very much. Semoga dlm proses melahirkannya nanti Mulia dimudahkan segalanya oleh Tuhan and don’t forget to sharing kpd tmn2 sekalian nantinya biar ada tambahan motivasinya lagi. GBU

    Buat teman2 yg lain yg mau program BT di Dr. NG maybe bs sharing di email saya http://www.niceching@yahoo.com.sg
    Kita bs saling sharing n chating, siapa tau kita bs barengan pergi ke penang kan asyik ada teman seperjuangan. So saya tunggu emailnya ya! Tetap semangat dan jangan menyerah.

  42. Mulia

    @Lie Ching, info yg kamu minta itu udah saya kirim ke email yach….

    @Stefanie, pertanyaan kamu jg udah dibantu jawab oleh Mery.

    Btw, utk teman2 kalo ada pertanyaan mengenai prgm ivf di penang jg bisa tanya ke Mery krn dulu sblm saya mulai prgm ivf fresh cycle, saya jg banyak bertanya ke Mery. Soalnya krn usia kandungan saya jg udah mendekati waktu due date, jd takutnya ngak bisa reply segera utk pertanyaan2 mengenai ivf. Thanks yach Mery utk bantuan & supportnya selama ini. Semoga next plan Mery utk prgm ivf bln October langsung berhasil hamil dgn baik sampe melahirkan.

  43. mery

    Hai Stefanie, salam kenal. Sy bantu Mulia utk menjawab ya, uda mendekati due date jd Mulia skrg lbh byk istirahat..Nama dokternya Dr.Ng Peng Wah..Add 141, Jalan Tan Sri Teh Ewe Lim, 11600 Penang, Malaysia. Iya RM9000 uda biaya semuanya.
    So, Stefanie mudah2an membantu ok..

  44. Stefanie

    Hi Mulia dan teman2 yang lain salam kenal yah…mulia, selamat yah sebentar lagi dah mau punya baby, saya boleh tau ga yah nama dokter dan almat RS kamu dipenang dan kira2 biaya yang kamu bilang MYR9000 udah termasuk semuanya?saya baca artikel kamu jadi pengen cepet2 kepenang untuk konsultasi sama dokter sana.
    Saya udah married 2thn 1/2 tp sampai sekarang belum hamil2, saya udah kebeberapa dokter di jakarta tapi semua dokter sama aja cuma ngasih obat hormon aj dan kebetulan jadwal menstruasi saya ga setiap bulan kadang bisa 6bln sekali, tapi kalo makan obat hormon lancar, ada ga yah yang pernah ngalamin masalah seperti saya?

  45. icha

    hai tina..aku juga tinggal di jkt koq..suami mungkin nemenin pas konsul awal aja karena kemungkinan harus PESA seperti BT yg pertama dulu,selanjutnya juga mungkin sendiri,tenang aja disana banyak temennya koq, iya gak mul?..iya tin, di harkit belum berhasil,mungkin belum rejeki..harkit biayanya paket kalo sama PESA sekitar 55,5 juta..tapi waktu itu aku sempet ohss jadi ada biaya tambahan untuk rawat inap dan infus albuminnya..ikut BT dimana aja mungkin sama ya, yg penting yakin di beri Tuhan yg terbaik..manusia cuma bisa berusaha ya tin..sabar ya,banyak koq yg senasib dgn kita 🙂

  46. Vera

    Hi Tina salam kenal,
    sy juga rencana mau bt di penang setelah tidak berhasil di sini dan setelah membaca banyak yang berhasil di sana. Sy juga kayaknya berangkat sendiri dan agak takut juga sih karena belum pernah ke sana. Kalo bisa kita bareng aja ya ?

  47. lie ching

    Hi salam kenal ya Mulia, gua senang bgt bc sharing km n tmn yg lain di website ini. Krn gua jg sdh nikah hampir 5 thn sdh capek berobat kesana kemari di medan, penang, singapore n yg terakhir di Dr Ng trus disarankah ikut BT tp mental gua takut banget gagal ngingat biaya yg ga sdkt tuh.Sdkt info nih suami sdh 42 thn n gua 32. dari hsl periksa kualitas sperma suami sih yg krg kualitas n bentuknya. Sdgkan gua prnh operasi miom. Mgkn ada tmn yg bs bagi pengalamannya yg hampir sama n Mul tolong ks info apartemen didkt Dr NG yg hrgnya murah n bersih tempatnya.(buat persiapan kalo kpn2 gua mau kesana) Tolong ya kirim ke email gua aj http://www.niceching@yahoo.com.sg thanks gua wait ya

  48. tina

    hi icha salam kenal
    sy tinggal di jakarta, rencana jg sekitar bln feb ato mar mo ikut BT. mo nya sih di penang tp gak ada yg tmn(suami takut ada apa2 sama sy) jd lihat az dech nanti mo ikut dimana. kamu sendiri icha ditemanin suami? sy baca cerita kamu perna ikut di harkit, bgm gagal yach? kamu di harkit habisin biaya brp?

    Hi mulia kira2 kapan lahirannya, trus mo lahiran dipenang juga?

    Hi yenni salam kenal.bgm babynya? thx yach u web-nya, byk membantu bgt buat kita2 yg susah u dpt baby. kita2 bisa saling suport, sy sempat sedih en down kok susah banget buat dpt keturunan sedangkan org lain tega buang anaknya sendiri. ternyata byk tmn2 yg senasib dgn saya. sy kebetulan az ke temu wab ini, trus baca kisah tmn2. byk sisi positive yg bisa sy ambil, mis by BT yg terjangkau

  49. retno

    Hi Mulia..lam kenal(lagi).Slamat ya mulia bentar lg jg mama.Kalo aku msh blm beruntung krn kmrn baru keguguran n dikuretase.Emang bener ya chance utk hamil lg besar after keguguran.Trus aku pengen coba akupuntur nih kalo pengalaman kamu gmn stlh akupuntur.Brp kali seminggu sebaiknya..Smoga aku bisa ketularan kamu ya..amin!

  50. icha

    halo tina dan lenny…kalian sekarang domisilinya dimana?
    aku rencana mungkin konsul awalnya sekitar februari awal..pertimbangannya mungkin januari deket ama tahun baru & chinese new year,takutnya dokternya cuti..trus harga tiket jauh lebih mahal kan..oh iya, dapet info dari mulia kalo pesen air asia jauh2 hari sebelumnya lebih murah jauh loh..kalo bisa bareng lebih enak lagi ya..smoga bisa ketemu ya !

  51. Mulia

    Hai Tina, kalo soal utk biaya hidup di penang itu relatif yach krn tiap org khan pny keperluan penunjang yg berbeda, kalo saya sich wkt itu living cost utk sewa kamar apartemen + makan + jajan sktr Rp5jt/bln, saya stay 2 bulan disana. Dokter pake bhs hokkian, inggris dan melayu jg bisa koq. Kalo fresh cycle itu prgm awal dgn mulai dari proses suntik hormon, opu sampe et. Sedangkan kalo thaw cycle itu proses et dgn menggunakan frozen embrio yg survive dlm proses thawing, jd ngak ada suntikan pemicu hormon lg. Utk perbandingan prgm di Sby, saya rasa sih relatif sama tp mgkn lbh kearah cocok2an aja lbh sreg utk prgm dimana & dgn dktr siapa. Hope it helps… 🙂

  52. tina

    Hi salam kenal semuanya
    Mulia selamat yach sedikit lagi udah mo jadi mama 🙂 Mulia baca cerita kamu dah berhasil BT jd mo cepat2 BT. boleh tanya waktu dipenang kamu berapa lama tinggal disana, trus apa biaya hidup disana mahal,kira2 bisa habis brp u biaya hidupnya?(sorry,u/ persiapan)total kamu BT kayanya sekitar Rp.26 jt sdh semuanya termaksud lab wah murah yach.Apa dokter dipenang teliti, karna ada pengalaman sama dok disini kurang teliti beda bgt sama dok di luar negri. trus dok bisa bhs melayukan? apa artinya thaw cycle sama fresh cycle?
    mulia, BT di penang sama di Sby tingkat keberhasilnya lebih besar dimana yach? kok sy baca di website ini lebih byk yg berhasil di luar negri dr pd di sini, sy jd ragu. tadinya thn dpn mo coba disby karna ada cici disana. tp baca 2 cerita kamu jd ragu2 dech. sy kena kista endo di induk telur sebelah kanan, trus sdh sembuh. 2 thn lalu sy sempat hamil lwt insem tp tersumbat di saluran telur, Dr indra kasih saran sy u ikut BT. Jd mo cari info kira2 yg harganya terjangkau, mo sih ikut di Jkt tp beda harganya jauh, bisa 2 x lipat dibandingkan di penang.
    Hai Icha dan lenny, kita bisa nih bareng ke penang thn dpn. kita bareng yuk 🙂

  53. Lenny

    Hai..Icha, aku jg rencana mau BT awal tahun d Penang. Ini BT pertamaku. Mdh2an kt bs ktemu ya..

  54. retno

    Hai icha..OPU aku dapet 6 yang jd embrio cuma 3.Jadi yg di ET cuma 3 doang gak ada cadangan lg..ya pasrah aja deh kalo rejeki gak kemana.
    Oh ya kmrn waktu ET sama dokter siapa.Kalo aku ama dr suci, krn sama2 cewek jd enak aja gitu prosesnya.

  55. retno

    Hai icha…kembar nggaknya blm tau pasti nih nanti nunggu usg hari sabtu. Iya cha..ntar tak doain smoga program berikutnya berhasil..don’t ever give up!

  56. icha

    cynthia smoga lancar2 semua dan berhasil hamil menyusul teman2 yg udah berhasil ya..

    wah retno seneng banget ya..smoga beneran kembar pasti lucu2 🙂 ..kita ikut programnya hampir bareng ya di harkit tapi sayang aku belum berhasil..denger2 dari 10 orang yang ikut barengan kita yang berhasil hamil cuma 3, jadi agak mendekati statistik ya yg bilang keberhasilannya cuma sekitar 25%-30%..aku rencana mo ikut lagi di penang tapi mungkin awal tahun depan nih..doain ya

  57. cynthia

    Tks buat Lenny dan teman teman yg sudah doakan C.
    C berangkat siang ini dgn pesawat Lion jam 2 dari Medan, dan usg besok.. Mhn dukungan doanya semua, C ngak bawa laptop jadi sementara ngak connect dulu internet. God bless all of us…

  58. yati

    Mulia, tadi saya dapat tel dari Lorensi (pasien dok NPW),ia kirim salam buatmu, kandungannya sudah memasuki 7 bulan (kembar dua ) katanya ia sehat2 saja.katanya kelak ia akan
    berbagi pengalaman diWeb ini.

  59. cynthia

    Tks Mulia,
    sisa 1 set saja = 3 embrio,, kemarin dulu waktu aku tanya ke IVF centre kenapa punyaku s/d 6 hari baru ditanam, ada aku tanya juga simpanan yg dibekukan dlm waktu brp hari, katanya simpanan embrio tsb setelah 3 hari,, berarti bukan blastocyst.. , dan setelah aku baca internet baru saya tahu, ternyata Dr benar, seharusnya dlm blastocyst lebih memungkinkan u/ hamil, tapi sayangnya C blm rezeki kali itu.. , Mulia, waktu taruh obat cyclogest Mulia ada diajarin suster/Dr gimana taruhnya ? , apakah ada pakai bantal sebagai ganjaran ? Temanku bilang Dr ajarin gitu.. , makanya saya kwatir waktu itu mungkin obat progrestron aku ngak berfungsi baik, krn tdk tepat cara pemakaiannya.

    Aku brkt hari Rabu ini sama Bokap, dan Bokap akan temanin dulu 2 minggu gitu, baru nanti misua dpt gantikan, krn misua ngak bisa terlalu lama, mau kerja. Skrg aku lagi mikirin, habis ET apakah aku sebaiknya nginap RS dulu atau langsung pulang apartment di Mewah Court,, ada saran ?

    Mhn doanya ya semoga kali ini aku menang dalam peperangan.

    Tks/ac

  60. Mulia

    Cynthia, kalo saya waktu itu ngak ada dpt suntikan suprefact ato tes darah lagi, jd emang lgsg sntk ovidrel aja wkt hr ke12 mens. Btw, frozen embrio C msh ada brp set & dalam bentuk blastocyst jg? Kpn rencana brkt ke penang utk thaw cycle nya?

  61. cynthia

    Mulia,
    mau tanya waktu program thaw cycle dgn Dr.NPW, apakah ada dikasih suntikan suprefact dan test darah ? atau hanya ovidrel saja pada hari ke 12 mens setelah USG ?

  62. retno

    Hi Mery..moga2 aja dpt kembar tp kmrn diusg msh kecil2(blm jelas gitu)
    ntar 2 mg lg usg.Doain aja ya mer smoga sukses biar kamu jg ketularan ..amin!

  63. retno

    Hai lili…iya keep praying aja n take a rest yah.Aku bt di harkit trus bhcg gak tau brp abisnya langsung disalamin ama dokter jd ga sempet nanya2.Moga2 perjuangan kt berhasil ya…amin!

  64. Lili

    hai retno salam kenal!
    kamu BT dimana? iya aku bedrest cm 2 hari abis tu ga tahan jadi jalan2 tp cm dalem rumah doang he3 oya aku 2 hari setelah ET diare tp ama dktr da dikasih obat jd da mampet cm jd was2 nih soalnya ada yg bilang ga boleh ya keep praying aja.
    hasil BHCG kamu brp? good luck ya semoga bisa kembar he3 jd ga usah pusing2 lg.

  65. retno

    Hi lili..salam kenal. Masalah kt sama ya, aku yg di ET jg 3 gak ada simpenan embrio.Tadi dah diUSG tp msh blum bs diukur masih kecil2.Apa krn 3 embrio jd pertumbuhannya lambat ya.
    Oh ya aku ET tgl 28 juni, setelah ET emang bedrest tp kebanyakan bedrest jg ga bagus peredaran darah gak lancar jd diselingi kgiatan lain deh cuma diminimalisasi aja.

  66. Lili

    hai vero
    iya yg survived cm 3 embryo jd kmrn rd gimanaaa gt mgkn krn da ga ada simpenan embrio lg jd rd was2 juga kalo ga jadi musti ngulang dr awal. kamu kapan mau mulai lg?

    dktr jg bilang rahimku rd retro gt bentuknya jd pas bedrest musti tidur miring, btw sebenernya temen2 yg pada berhasil BT pada bed rest semua ga si?

  67. Lenny

    Hai Angel.. selamat atas kehamilannya. Bgmn hsl usgnya kemarin? Di Jkt nanti kontrol di mana? Aku doain smoga kehamilannya lancar sampai melahirkan ya.. Duh.. senang mengetahui ada yg bhasil lg.. Smoga kita smua nyusul ya teman2…

  68. eva

    Hi Angel,
    Selamat atas hasil tesmu yg positif, aku ikut doakan mudah2an semua berjalan lancar dan hasil usgmu bagus. Memang saat2 ini yg paling bikin deg2an, terus aja berdoa dan jangan berhenti berharap. Gimana kabarnya Imel, bukannya kamu ke Penang barengan. Btw, wish U both the best.

  69. Mulia

    @Vivi, iya saya prgm ivf di penang dan ini alamatnya RS Lam Wah Ee, Jl.Tan Sri Teh Ewe Lim, Penang – Malaysia (ph:604-6571888) dgn dr.Ng Peng Wah. Trus kalo utk info apartemen mending japri aja yach krn disana pada dsrnya bnyk yg sewa2in apartemen, jd ngak terkesan iklan utk satu pemilik apartemen aja. Hope it helps.

    @Lili, semoga berhasil yach thaw cycle yg skrg ini. Benar banget emang hrs lbh ditambah lagi intensitas doanya spy dpt tambahan spiritual biar tambah yakin utk keberhasilan prgm yg lg dijalanin skrg. GBU

  70. Veronica

    hii..vivi dah lama ya ikut BT di harkit ?ngga ada sisa embrio ? umurnya berapa sekarang ?
    aku masih istirahat dulu he..he..lon mau ikut lagi dalam waktu dekat ini.
    tapi klopun mau coba lagi aku mau coba di penang ato di aucky aja…

    Lili, kemarin juga sehari setelah ET aku ada flek juga tapi kata dokter ngga apa2 klo stop lagi..godluck ya dengan thawnya ini..dari 9 embrio sisa cuma 3 yang survive ?

  71. VIVI

    Hai Veronika , dulu saya program di Harkit tapi gagal , sekarang lagi binggung ni mau program di mana? mau di Jakarta ato di Penang , rasanya Penang sangat menjanjikan…vero sendiri rencananya mau program di mana? mungkin kita bisa bareng nih…

    Hai Angel , thanks ya infonya , sampai 90% ET keberhasilannya? wah…bagus dong …boleh minta no telp n alamat RS nya ,sekalian alamat tinggal kos -kosan kalo memungkinkan …he…he…sorry agak banyak pertanyaannya…Thanks again and semoga kembar ya …cewe n cowo sekalian…he…

  72. Lili

    hai mulia
    aku br aja thaw ni kmrn … skg lg bed rest 3 hari. yg aku mau tanyain kmrn aku abis ET kan baring dl kira2 2 jam gt trus pulang trus sampe rumah kok kyk ngeflek gt warna merah cm dikit seh, ada yg gt ga ya?
    skg lg praying everyday nih biar berhasil abis embrio bekuku da ga ada lagi kmrn yg survived cm 3 jd dimasukin semua.
    wish me luck ya n buat semuanya yg lagi ikutan program BT good luck ya!!!

  73. Veronica

    Hiii..angel, waah..klo ngidam belanja itu mamanya bukan babynya he..he..selamat ya…mungkin klo dah siap dana dan dikasih cuti panjang ma tempatku kerja aku juga mau coba di penang sana…ya smoga nyusul kamu ma mulia deh yang udah bhasil 🙂
    Aku juga mau lihat teman2 yang sekarang lagi ikut juga…biar tambah semangat utk coba lagi..

    Hii..Vivi, kamu ikut BT dimana yang pertama dulu ? sekalipun lon bhasil tetep semangat ya..banyak juga teman2 disini yang bhasil kok..

  74. Angel

    Hi Vero,
    Saya kemarin di usg ternyata belum kelihatan janinnya, jadi suruh usg lagi tgl 25 july, kapan Vero mo mulai program lagi ? Semoga kali ini berhasil ya. Thanks ya atas supportnya.
    Eh Ver……. saya mulai ngidam nich : Mo shopping sepatu boot, baju, n accessories.

    Hi Mulia,
    Selamat ya, sebentar lagi kamu jadi MAMA. Saya belum siap untuk posting pengalaman, karena masih deg-deg-an nich. nanti kalo dah bln ke 3 ato 4, sudah agak tenang. hehehe……….

    Hi Vivi,
    salam kenal juga, saya ivf dengan dr Ng Peng Wa habis kira kira RM 10,000. belum termasuk living cost di Penang selama 1,5 bulan. Katanya kalo cuma sampai ET saja tingkat keberhasilannya 90 persen, selebihnya tergantung response tubuh kita. Menurut dr NPW, dalam hubungan normalpun kemungkinan terjadi kehamilan hanya 25 persen.
    BTW Vivi ivf di Jakarta di Rumah Sakit mana ? dengan dr siapa ?

  75. VIVI

    HAI Angel, Salam kenal ya , selamat untuk kehamilannya…bgm? udah mulai nginam blm?Aduh seenanngnya dengar orang berhasil BT…jadi tambah semangat. mau tanya dong, brp biaya untuk IVF di Penang , saya baca begitu byk orang ama Dr Ng , saya jadi pingin coba jg , saya pernah BT di Jakarta tapi gagal , sebenarnya berapa % keberhasilan di D Ng , dan kita harus stay berapa lama disana?

    Dear Mulia ,
    Sebentar lagi udah jadi Mama, Selamat ya …Oya mulia jg ama Dr Ng kan , bisa minta alamat & no telp Dr. Ng? kalo bisa sekalian tempat tinggal rekomen…he..he..sorry pertanyaan agak banyak…thank alot …

  76. Mulia

    Angel, selamat yach…. Btw, buat postingan pengalaman kamu dalam menjalankan prgm ivf sampe berhasil ini, khan buat menambah semangat & pengetahuan buat teman2 lain yg mo merencanakan prgm ivf jg… take care… ^-^

  77. Veronica

    Angel..dah USG ya ? kembar ngga ?
    sekarang dah mulai ngidam donk…selamat ya dah bhasil ivfnya…

  78. Angel

    Hi, Lenny , salam kenal juga ya. apakabar?
    saya sudah 1,5 bulan loh di Penang.saya ikut Ivf ama Dr. Ng Peng Wa. fresh cycle yang pertama kali.
    tgl 14 juli kemarin dah test BHCG dan positif.
    tgl 25 juli nanti saya kembali ke jakarta.

  79. itha

    hi cynthia..salam kenal..

    kalo omong2 soal detoks n jus…lebih baik buat jus sendiri aja diblender langsng minum lbh sehat ngak pake sukrosa/pemanis buatan n pengawet. kalo lg iseng beli buku panduan di gramedia cara buat jus , kadang2 ada jenis buah2 yg bisa dijus bareng dan rasanya jadi nikmat lo cynthia, trus soal detoks kalo suamiku tiap pagi minum air putih yg diberi perasan lemon, u/ membersihkan n lancarkan pencernaan, apalgi ditambah jus wortel+ tomat sebelum sarapan.met mencoba yah…

  80. cynthia

    Dear Nia di Balikpapan,

    Hormon yg tinggi yg menyebabkan tdk bisa hamil yaitu hormon prolactin, coba Mbak Nia check brp Prolactinnya..
    saya tahu, krn dari dulu hormon saya tinggi , makanya Dr di S’pore sarankan makan obat s/d hamil, tapi saya ngak makan.

    Sementara Dr Ng Penang bilang ngak terlalu tinggi, jadi ngak usah makan obat.. , memang skrg udah lebih rendah dari dulu, krn saat ini saya lagi cuti, jadi beban stress udah berkurang 1.

    Mbak Mulia, tadi saya udah review lagi di atas, dan udah dpt jawaban Detox yaitu makan buah buahan dan air putih aja.. , saya barusan baca buku kesehatan, katanya pagi hari minum air hangat dgn 1 irisan lemon di dlmnya bagus u/ membersihkan badan dari racun pada program detox sehari., jadi mau tahu apa Mbak Mulia juga sama awal minum di pagi hari adalah air hangat dgn irisan buah lemon ?

    By the way,, Mbak Mulia dulu ada TORCH ? toxoplasma dll.. , kalau Dr. Ng cuma minta test Rubella saja.

    Dear Merry,
    di Medan ada akupuntur yg u/ pelangsingan badan yaitu Dr.Mulia (cowok) tapi cukup mahal, sekali akupuntur mau 300 ribu.

    tx

  81. cynthia

    Mbak Mulia, mau tanya program Detoks gimana caranya ya ? Mbak Mulia masih kerja atau udah pensiun ? waktu stay di aparment selama 2 minggu after ET, makan apa aja ya ? Dr anjurkan byk minum juice, apakah boleh juice yg kita beli di supermarket itu ? yg seperti juice Berri yg botol besar gitu..

  82. cynthia

    ok tak apa apa Mulia.. , ya.. saya ini Cynthia yg mau thaw cycle di awal Aug.. , saya just tanya krn ada teman C yg lagi hamil jalan 4 bln, kemarin masuk RS 4 hari (BT kembar 2),, pendarahan kayak kencing dan ada gumpalan gumpalan, tapi kata Dr ngak masalah krn kontraksi sebab plasenta belum naik juga.

  83. Lenny

    Hai Imel, salam kenal, udh lama nga dgr beritanya nih.. bgmn programnya d Penang, udh sampai tahap mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*