bayi tabung

Pengalaman bayi tabung dalam mengatasi masalah kesuburan untuk mendapatkan si buah hati

17th December 2008

Pengalaman keberhasilan bayi tabung – keluarga Herny

posted in Berhasil hamil, PCO |

Hai teman-teman, nama saya Herny, kebetulan nama saya mirip dengan Herni yang kembar 3. Saya ingin membagi sedikit pengalaman program bayi tabung saya.

Saya sudah 7 thn menikah, usia 35 thn, dan saya PCOS (Polycystic Ovary Syndrome), di mana sel telurnya tidak bisa matang dan siklus mens tidak teratur. Pernah inseminasi 5 kali, yang pertama kali hamil tapi hanya sampai 8 minggu saja karena janin tidak berkembang, selebihnya gagal. 

Pertama mendengar tentang program bayi tabung dari saudara saya, dan kebetulan membaca sharing Mulia yang menggunakan dokter yang sama dengan rekomendasi saudara saya itu, akhirnya saya mengikuti program bayi tabung di Lam Wah Ee Hospital, Penang, dengan dr Ng Peng Wah.

Awal pertama konsultasi, Dr. Ng agak marah karena mendengar saya memakai obat pengencer darah, padahal obat pengencer darah itu terpaksa saya minum karena menurut dokter di Indonesia, janin tidak berkembang adalah akibat darah kental. Rupanya dr Ng berprinsip, tidak ada hubungan dengan darah. Jadi saya harus berhenti minum obat pengencer selama 1 minggu dulu sebelum boleh mulai minum obat KB yang diberikan dr Ng untuk mengatur siklus mens sebelum mulai program.

Kemudian mulai suntik Suprefact pada hari ke-16 sejak dimulai obat KB, mens pada hari ke-25, setelah Suprefact disuntik 2 minggu, dosisnya dikurangi dulu dari 40 menjadi 15, baru setelah itu mulai Puregon 175 IU selama 9 hari dan 150 IU selama 2 hari terakhir. Besoknya disuntik Ovidrel tepat jam 11 malam, dan lusanya OPU. Telur yang diambil ada 25, yang diproses 23, dan yang menjadi embrio belasan.
 
Sehari sebelum ET, tiba-tiba maag saya luar biasa sakitnya, dan perut mulai membesar. Pada hari ET, dokter bilang kalau masih sakit harus opname besoknya, karena saya kena OHSS (Ovarian Hyperstimulation Syndrome). Embrio yang dimasukkan ada 4. Dua kualitas bagus (satu 8 sel dan satu 7 sel), serta dua kualitas sedang.

Keesokan harinya, saya diopname karena OHSS, total selama 5 hari, hanya diberikan infus biasa, tanpa infus albumin, perut mengecil sendiri. Sambil menunggu test bHcg, saya masih sempat jalan-jalan ke mall, tapi sehari sebelum test, sakit maag saya datang kembali. Perasaan bercampur aduk antara kesal karena menderita sakit maag lagi dan juga curiga apa saya kena OHSS lagi yah? Kalau iya, senang juga karena menurut dokter biasanya kalau kena OHSS lagi itu pertanda kehamilan.

Test bHcg saya 109, dan saya senang sekali, tapi saya memang kena OHSS lagi, akhirnya diopname lagi selama 7 hari, dan kali ini terpaksa dokter memberi infus albumin karena lebih parah dari yang pertama kali.

USG kantong kehamilan dilakukan pada minggu ke-5 kehamilan (kira-kira hari ke-23 sejak ET). Hasilnya normal, kantongnya ada 1 dan di dalam rahim. Saya pun kembali ke Jakarta. Di Jakarta saya kontrol dengan dokter di sini, dan dilakukan USG. Waktu itu minggu ke 6, dan sudah ada detak jantungnya.

Puji Tuhan, sampai sekarang kehamilan saya berjalan lancar, dan saya sekarang hamil hampir 5 bulan. Demikian sharing saya, dan saya ikut mendoakan semoga teman-teman lainnya juga segera berhasil dalam program bayi tabung.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (23 votes, average: 3.26 out of 5)
Loading...Loading...

This entry was posted on Wednesday, December 17th, 2008 at 9:12 pm and is filed under Berhasil hamil, PCO. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

There are currently 60 responses to “Pengalaman keberhasilan bayi tabung – keluarga Herny”

  1. 1 On December 18th, 2008, Yake said:

    Dear herny,

    Salam kenal, wah senangnya, selamat ya atas kehamilannya..
    Semoga semuanya lancar sampe melahirkan..

    Amien..

  2. 2 On December 18th, 2008, Imel said:

    Hai Herny..
    Seneng deh baca sharing kamu, walaupun aku udah tau critanya…hahaha secara kita sama2 program di Penang..Doain aku ya biar next program bisa sukses kayak kamu..Semoga baik2 terus sampai melahirkan.. GBU

  3. 3 On December 18th, 2008, novita said:

    dear mbak herny…selamat atas kehamilannya yha mbak, semoga lancar sampai melahirkan..aku mau nanya mbak kenapa pengencer darahnya dihentikan? alasannya apa yha mbak apa menghambat kerja pil kbnya masalahnya aku lagi disuruh minum pil kb plus pengencer darah untuk program bt bl dpn kt dokterku untuk memperlancar aliran darah di rahim, trims mbak

  4. 4 On December 18th, 2008, Herny said:

    @Yake: Salam kenal juga & thanks buat doanya.
    @Imel : Iya, Mel… jangan kuatir, gw doain elu berhasil di program berikutnya!!! :)
    @Novita: Dokternya tidak mau mulai programku kalau aku nggak berhenti minum obat pengencer dulu, hehehe… Kira-kira setahun yang lalu, pas aku masih minum obat pengencer, aku ikut inseminasi 2x berturut-turut dan gagal. Heran juga ya, aku berhenti tapi malah jadi tuh.

  5. 5 On December 18th, 2008, Mulia said:

    Herny, congrats yach atas kehamilan yg ditunggu2 ini… semoga herny & baby selalu sehat sampe melahirkan… God always loves you & family…

  6. 6 On December 18th, 2008, Uly said:

    Dear Herny,

    selamat yah .. semoga semua berjalan lancar .. GOD bless you ..

  7. 7 On December 18th, 2008, Velia said:

    Hi Herny,

    Dokterku di KL juga ga percaya pengaruh kekentalan darah thd kehamilan, menurut dia dokter di indo aja yang aneh-aneh. Tapi dia sih ga suruh stop obat, dia bilang terserah dokter yang follow up aku di jkt.

  8. 8 On December 18th, 2008, retno said:

    Sama dengan yang lain..buat herny selamat jg yah smoga lancar mpe melahirkan and kita2 jg pada ketularan..amin.!

  9. 9 On December 18th, 2008, Herny said:

    Thanks, teman2… iya, saya ikut mendoakan semoga yang sedang ataupun akan program nanti pada berhasil juga yah… terutama untuk Imel, nggak akan lupa gw doain, Mel!!

  10. 10 On December 19th, 2008, dede said:

    hai herny salam kenal
    Selamat yach atas kehamilannya, semoga semuanya lancar sampai melahirkan dengan selamat. Saya udah married hampir 7 tahun. sekarang umur saya 36 th. tahun pertama saya keguguran +/- sudah 2 bulan dan belum dapat lagi. karena mens tidak teratur dan kegemukan badan dari kecil sampai sekarang.

    saya mau tanya PCO yang dialami sama vie itu apaan?
    saya belum begitu ngerti. apa itu sama dengan endometrium?
    saya sudah setahun berobat di RS Hermina supaya bisa hamil. sekarang ini saya mengalami penebalan endometrium yang kedua kalinya dan juga harus dikuret kembali, yang pertama bln Feb 2008. tapi saya minta dengan obat saja dulu.

    saat ini saya bingung, mesti berobat kemana lagi? dokter mana yang dapat menyembuhkan gangguan hormon. setelah itu saya juga mau ikut program supaya bisa hamil. saya minta tolong pendapat teman teman semua untuk masalah saya. dan juga dapat kirim ke email saya dedeninie@yahoo.com

  11. 11 On December 20th, 2008, Herny said:

    Hi dede, salam kenal juga. PCO itu suatu kondisi di mana sel telur yang dihasilkan indung telur tidak bisa mencapai ukuran matang (18-20mm), boleh dibilang karena gangguan hormon. Tidak ada yg tahu persis apa penyebab PCO itu, dan saya sudah berobat lama (dengan Glucophage yang katanya bisa untuk PCO), tapi tidak ada hasil dan PCO-nya makin lama makin parah (siklus mens bukan saja tidak teratur, tapi kadang bisa tidak mens sampai lama). Kalo menurut dokter indung telur saya harus distimulasi supaya sel telurnya membesar dan matang, karena itu saya tidak bisa hamil alami, kecuali distimulasi dg obat (suntikan Gonal-F atau Puregon).
    Kalau endometrium, saya kurang ngerti, karena tidak pernah mengalami. Tapi setau saya, untuk bisa hamil, baik alami maupun melalui BT, endo kita memang harus normal supaya nanti embrionya bisa menempel. Saran saya, coba kamu ke dokter lain untuk minta second opinion. Tapi kalau ditanya dokter mana yg bisa menyembuhkan gangguan hormon, wah saya sendiri belum berhasil tuh menemukannya, mungkin teman2 lain bisa membantu??

  12. 12 On December 20th, 2008, Doreen said:

    hii, Herny

    Selamat ya atas kehamilannya!
    Saya udah coba bayi tabung di Indonesia tapi gagal sekarang mau coba di penang. Biayanya kira2 berapa ya? thnaks

  13. 13 On December 22nd, 2008, Viva said:

    Dear Herny,

    Selamat ya atas kehamilannya. Smoga sehat selalu sampai melahirkan ya.
    Sekarang wa lg program bt dgn Dr. Eng Peng Wah jg lo. Skrg lg suntik Gonal-f 175 IU hari ke-4, lusa mo balik ke Penang lg. Oya, kalo bole tau sebenarnya prosesnya dari mulai mens sampai positif hamil, makan wkt berapa lama ya?
    wa mulai suntik suprefact 40 dr tgl 2 des, mens tgl 10 des, tgl 19 des mulai suntik gonal-f 175 IU bersamaan jg dgn Suprefact yg sdh dikurangi dosisnya jd 15 ml.
    Thx..

  14. 14 On December 22nd, 2008, Herny said:

    @Doreen: Biayanya kira-kira 10ribu RM.
    @Viva: Waktu itu kalo gak salah, suprefact 40 sekitar 15 hari, kemudian suprefact 15 sekitar 3 hari, dilanjutkan puregon (atau yg gonal-f) sekitar 12 hari, besoknya OPU, hari ke-3 setelah OPU itu ET. Hari ke-11 setelah ET test bhcg untuk lihat positif atau nggak, hari ke-22 usg kantong kehamilan.

  15. 15 On December 22nd, 2008, Doreen said:

    Jadi pengen coba lagi liat keberhasilan Herny, dulu saya hormon beta hgh 540 loh, tapi katanya engak ada denyut jantung, jadi ya di kuret, Tinggal di Penangnya berapa lama?

  16. 16 On December 22nd, 2008, Herny said:

    Doreen, saya tinggal di sana sekitar 7 minggu, tadinya sehabis test bhcg mau langsung pulang jkt, tapi gak bisa karena kena OHSS harus opname rumah sakit. Teman yang bareng saya ada juga yg bhcg-nya lebih tinggi dari saya, dan waktu usg detak jantung (kira-kira 4 minggu setelah ET), dia juga nggak ada detak jantung dan harus dikuret. Dulu pas hamil pertama, saya sempat ada detak jantung di minggu ke-7, tapi pas usg lagi di minggu ke-8, detak jantungnya nggak ada lagi. Waktu itu kata dokternya itu karena darah kental, tapi saya udah tanya ke 4 dokter di Singapore, Penang, dan juga Jakarta, mereka bilang bukan karena darah kental, tapi itu seleksi alam.

  17. 17 On December 23rd, 2008, Viva said:

    Herny, rupanya perjuangan dlm bayi tabung jg sgt mendebarkan ya. Bsk wa akan balik ke Penang pagi dan langsung ke tpt dr.Eng. Doakan ya kalo semua berjln dgn lancar.
    Cuma sayang disana ga bs connect internet jd terpaksa offline dl dr kalian semua.
    Wa doakan semua yg lg mencoba Good luck ya..

  18. 18 On December 23rd, 2008, Herny said:

    Viva, semoga berhasil yaaa!

  19. 19 On December 23rd, 2008, Doreen said:

    semoga berhasil ya, saya rencananya ntar bulan 1 coba lagi di Penang…:). Oh ya mau tanya lagi setelah embrio transfer ada suntik progesteron ngak? soalnya gue dulu suntik 3 ampul sehari sampai 18 hari loh.

  20. 20 On December 24th, 2008, Herny said:

    Ada, sejak OPU udah dikasih cyclogest 400mg, dipakai terus 2x sehari, kalau positif hamil juga terus dipakai sampai beberapa bulan.

  21. 21 On December 30th, 2008, cynthia said:

    Dear Imel,,
    Mel.. kalau saya tdk salah, kemarin dulu Imel berhasil di Penang kan ? saya baca yahoo di atas, jadi bingung, apa ada masalah dgn kandungannya ya ?

  22. 22 On December 30th, 2008, viva said:

    hair semua

  23. 23 On December 30th, 2008, viva said:

    skrg wa tunggu tgl 3Okt utk opu . deg degan skali. wa suntik ovidrel tgl 1 jan 2009 jam 11 mlm. tgl 2 jan wa akan puasa jam 12 mlm ampe pagi2 n disuruh ke rmh skt utk opu jam 08.30. oya herny, berarti wa suntik gonal 13 hari lo. berarti tiap indi wa skrg internetan pake hp n susah banget. Jadi doreen kpn nyusul ke Penang? kl perlu info apa2. wa akan bantu. salam utk tmn2 yg laen ya…Wa

  24. 24 On December 30th, 2008, viva said:

    skrg wa tunggu tgl 3Okt utk opu . deg degan skali. wa suntik ovidrel tgl 1 jan 2009 jam 11 mlm. tgl 2 jan wa akan puasa jam 12 mlm ampe pagi2 n disuruh ke rmh skt utk opu jam 08.30. oya herny, berarti wa suntik gonal 13 hari lo. berarti tiap indi wa skrg internetan pake hp n susah banget. Jadi doreen kpn nyusul ke Penang? kl perlu info apa2. wa akan bantu. salam utk tmn2 yg tunggu ya doreen.
    laen ya…Wa

  25. 25 On December 30th, 2008, viva said:

    tunggu ya doreen.

  26. 26 On December 31st, 2008, Herny said:

    Viva, semoga lancar OPU & ET-nya. Kabarin yah hasilnya…

  27. 27 On January 1st, 2009, Doreen said:

    se moga lancar juga ya…:)
    Saya ntar akhir bulan 1 mau ke penang konsultasi dulu sama dokter, bingung mau bikin di Indonesia ato penang..hehe soalnya di penang sendiri , haha

  28. 28 On January 2nd, 2009, Imel said:

    Hai Cyntia..
    Apa kabar? lama ngak muncul neeh…kemana aja? Aku memang sempet positif cyn.. tapi mgk emang blom rejeki keguguran deeh… Kalo ditanya apa penyebabnya, dokter sendiri ngak tau, karena ngak ada masalah di rahimku… Anggap aja badluck.. itu kata dr.Ng siih…hiks
    Kalo kamu gimana cyn, kapan mulai program lagi? Semoga sukses ya.. next program kamu.. GBU

  29. 29 On January 5th, 2009, cynthia said:

    Hi Mel.. tks buat replynya.. gua skrg udah balik to routine activity,, kerja nih.. ngak nasib jadi Mom, balik jadi karyawan.. gua sih pingin BT lagi, tapi ngak mungkin dpt cuti lagi, soalnya kemarin udah cuti 5 bln, jadi ngak enak minta cuti lagi,, so lagi mikirin, apa bisa sambil BT sambil kerja, cuma dari experience pertama,, setelah OPU, aduh.. perut bengkak kayak hamil 5 bln,, gimana kalau lagi kerja.. sakitnya minta ampuunn…

    Kalau Imel kan udah murni Ibu RT ya.. so anytime bisa buat ya.. teman gua udah lahirin awal Dec kemarin, kembar 2, made in Dr.NPW juga.. , bayinya lucu mungil banget.. , senang ya.. kalau sekali langsung jadi..

    Mel , Herny ini yg kemarin di Penang juga yg sama hari test nya sama Imel ya ? yg barengan sama suaminya itu ya ? gua sih ingat ada 1 cewek sama suami, pas gua mau ET, harusnya dia duluan , tapi krn belum sesak minum air kurang banyak kali, jadinya saya yg duluan.. apa itu si Herny.. he.he. jadi penasaran..

  30. 30 On January 5th, 2009, Imel said:

    Hai Cyn..
    Berarti rejeki kamu lancar terus doong.. soalnya kerja terus siih..haha. Santai aja Cyn, kalo udah agak lamaan masih bisa cuti lagi kan? Kalo aku malah bingung mo BT dimana lagi.. Karena akhir2 ini pasien NPW banyak yg gagal, jadinya rada takut mo ngulang disitu lagi.

    Bener Cyn, itu Herny yg sama.. yg abis aku dari ruangan NPW langsung peluk dia, bilang kalo dia juga positif.. hehe.. kamu inget aja ya Cyn..

  31. 31 On January 5th, 2009, tisa said:

    Hai…imel,lam kenal ya…aq trt merasakan kegagalan km itu seperti apa?!segala perasaan tercampur aduk,termasuk ut.mengulang di t4 yg sm.tp klw difikir2 untuk nyari t4 yg baru lg berati sm aj qta mulai lg dr awal,iya gak?untuk imel dan yg lainx yg msh blm berhsl,lanjutkan perjuangan kalian &tetap semangat!!!!

  32. 32 On January 6th, 2009, Imel said:

    Hai Tisa..
    Thanks ya atas supportnya.. semoga kamu juga berhasil hamil.. GBU

  33. 33 On January 6th, 2009, cynthia said:

    ya.. rezeki yg satu ini dari Tuhan kejar aku terus,, tapi rejeki anak belum dipercayakan.. ya.. kadang apa yg kita pikirkan ngak dikasih, apa yg tdk terpikirkan oleh kita, dikasih Tuhan.. yalor Mel,, aku masih ingat kalian, soalnya senang banget melihat org yg dpt hasil positif. gua sih plan ke Dr Binarwan, maybe after Chinese New Year, u/ konsultasi dulu, gua pingin check ACA atau antibody dulu, soalnya prolatic saya terus di atas 25,, tapi kemarin check di S’pore, Dr juga ngak kasih makan obat. heran saya,, kog Dr luar negeri pelit kali kasih obat.

  34. 34 On January 8th, 2009, herni said:

    dear herni slamat ya atas kehamilannya smoga selamat sampai melahirkan tanpa ada kekurangan suatu apapun dan semua sehat2 slalu.tuhan memberkati

  35. 35 On January 15th, 2009, henny said:

    halo lam kenal ya…
    selamet ya udah berhasil hamil.
    kebetulan masalah kita sama, tapi aku juga anti sperma kata dokter.
    aku udah 3 kali inseminasi di sam mari di jl wijaya jaksel, tp gagal.
    dokter menyarankan utk ikui BT, tp aku masih mikir karena biaya yg sangat mahal.
    mudah2an ada program BT yg murah nantinya ya.

  36. 36 On January 20th, 2009, Herny said:

    Hi Henny, kamu PCO juga? Aku juga udah insem berkali2 dan gagal, dan kalo diitung2 biaya insemnya udah sama dengan biaya BT, padahal kemungkinan berhasil BT lebih besar, jadi akhirnya aku ikut BT di dokterku yg menurut aku harganya lebih murah daripada di Jkt.

  37. 37 On January 22nd, 2009, Viva said:

    Hai Herny, Doreen, dan teman2 semua,
    tgl 19 w uda tes dan hasilnya negative. setelah istirahat 2 hr akhirnya hr ini uda lumayan sehat mental dan fisik utk bangkit lg.

    tgl 1 w suntik ovidrel tepat jam 11 mlm dan opu tgl 3 jan. ada 25 telur yang diambil dan yg jadi embrio awalnya 14 buah, pas mo et, tinggal 10 yg berkembang. dr. eng masukin 2 embrio yg belah 8 sel, sisa 8 embrio lg hanya belah 7 dan 6 saja disimpan.
    stlh et, perut terasa kembung slm 2 hr, tapi pinggang nya nyeri dari hari et sampai hr tes drh.
    hr ke 6 et, terdapat flek coklat sedikit sekitar 5 mm. kata teman itu bagus reaksinya. mungkin gejala dan reaksi setiap individu lain ya.
    w harap kalian tetap maju yah krn w jg blm nyerah. dokter sarankan utk istirahat 2 bln dl baru tentukan w mo lanjt ato ngak.

  38. 38 On January 22nd, 2009, Imel said:

    Hai Viva, salam kenal..
    Turut sedih deh aku denger kalo BT kamu blom berhasil..yang sabar ya..tetep semangat aja..semoga pada thaw nanti bisa berhasil.. amiin..
    Btw dr.Ng bilang apa tentang kegagalan kamu ini?

  39. 39 On January 22nd, 2009, Doreen said:

    dear viva
    Turut sedih, karena saya pernah alami, tapi jangan menyerah deh coba lagi, Saya juga mau coba lagi setelah gagal…:) tapi istirahat dulu 1 tahun soalnya enggak siap mental lagi, tapi sekarang sudah semangat 45 lagi nih

  40. 40 On January 22nd, 2009, Doreen said:

    dear cynthia, kamu di medan ya? saya juga dulu coba BT yang pertama sama dokter Binarwan Halim…

  41. 41 On January 22nd, 2009, novita said:

    viva…jangan patah semangat,msh bnyk sisa embrionya kan?? semoga sukses thawnya nanti yha,pasti nanti lebih enjoy dan gak sakit seperti bt1 keep pray and try always..

  42. 42 On January 22nd, 2009, Herny said:

    Viva, jangan putus asa… masih bisa ulang dg thaw cycle kan, semoga thaw-nya berhasil. Yg penting kita kan udah berusaha sebaik mungkin, jangan berhenti berdoa, percaya yg terbaik buat kamu pasti akan diberikan. Oya, info aja, dulu gw sebelum ikut BT, pola makannya diubah, ngikutin diet golongan darah, krn gol darah A, jadi makannya banyakan sayur2an aja, gak tau juga ada pengaruhnya apa nggak.

  43. 43 On January 23rd, 2009, Viva said:

    Dear Imel, Doreen, Novita, Herny,
    w sgt senang dgn dukungan n kekuatan yg kalian berikan. w sgt terharu n bangga bs mjd bagian sharing dgn kalian semua. Jujur aja, stlh baca sharing kalian,w jd bs lbh tegar.
    terima kasih banyak ya..
    wa akan ikuti saran kalian utk maju lagi.

    * Imel, pd tgl 19 jan 8 pagi w ambil darah utk dites kmdn jam 8.30 w langsung ke airport utk plg krn visa uda berakhir jadi hasil tes drhnya w telp ke dr.eng. kebetulan dokter lg tangani pasien-pasien yg lg ivf jd hasilnya w tanya miss Yanty. awalnya dia ga berani ngomong apa2 k w dan elak spy w langsung ngomong aja dgn dokter. jadi dr reaksinya, w uda tau kl w negative. besoknya w telp ke dr.eng langsung, katanya hasil tes darah ga bgs, tidak di atas 5, cm 1.2. jadi katanya dia minta maaf atas semuanya. dia uda berusaha yg terbaik utk w. kl mo thaw lg mesti rehat 2 ato 3 bln. stlh haid telp ke missy utk tau jadwal thaw cyclenya. terus terang mungkin krn melalui telp jd ngomong dgn dokternya jd ga maksimal. w tanya utk persiapan berikutnya mesti bgmn, perlu mkn n minum vitamin apa utk lbh membantu, katanya ga perlu apa2, itu semua sbnrnya tergantung darah kita dan proses di rahim. smoga info ini bs mjd masukan utk smua.
    ada teman yg berhasil positif dgn pembelahan 7 n 6 sel. dia anjurkan utk minum susu ensure sblm mulai tanam. berhubung suaminya dokter umum jd w akan coba. jg mkn byk sayur spt Herny ya..
    oya, herny, ada konsumsi folic acid kan? katanya mama hamil mesti konsumsi.
    temen2, ayo kita sama2 berjuang lg ya.
    kalo perlu info apa2, jgn sungkan, akan w bagi habis dgn semua.

  44. 44 On January 23rd, 2009, Viva said:

    Love u all..

  45. 45 On January 25th, 2009, nielma said:

    haai herny,,,selamat ya akan keberhasilannya.. hope lancar seterusnya.. Her,PCO bukan halangan untuk punya baby jg yah,, cuz suami aku azoo sdgkan dokter bilang klo aku PCO.. kata dokter karena aku kegemukan cuz stlh merit naek 20kg!!hehe,,, hope bisa kaya kamu jg yaah.. amiiin.. Oia,mo nny jg.. ko dikasi obat KB yah?? mxdnya KB apa niy?hehehehe.. twnya Keluarga Berencana.. Thx 4 share,,

  46. 46 On January 28th, 2009, Mercy Mauli T said:

    Hai.. selamat ya atas keberhasilannya.. kurang lebih keadaan ku sama dengan kamu. Usiaku 35 th dan udah masuk 8 thn perkawinan, aku udah pengen banget punya baby dan lagi ngumpulin duit buat program bayi tabung. aku pengen ngobrol sama kamu tentang bayi tabung sekaligus soal biayanya. Boleh kan? btw, kalo boleh tau gimana dengan kondisi sperma suami kamu?
    sebelumnya thanks atas sharingnya ya…

  47. 47 On January 28th, 2009, Herny said:

    Hi Nielma, PCO bukan berarti tidak bisa hamil.. emang sih PCO biasanya susah utk hamil alami krn sel telurnya tidak matang, tapi melalui obat2an dan proses spt inseminasi & bayi tabung, bisa berhasil juga. Obat KB (betul, keluarga berencana) diberikan utk mengatur siklus mens dulu, krn PCO biasanya siklus mens-nya tidak teratur, jadi setelah obat KB-nya habis dan mulai mens, kita diberi obat penyubur. Saran saya, sebaiknya kita mengubah pola makan menjadi pola makan yg sehat, untuk meningkatkan keberhasilan program, misalnya kurangi makanan berlemak, perbanyak sayur dan buah, dsb, dan tentunya jangan lupa, banyak2 doa, krn bagaimanapun juga yg menentukan adalah yg di Atas.

  48. 48 On January 28th, 2009, Herny said:

    Viva, ayo berjuang lagi… saya dulu waktu mulai program juga minum susu Annum, hehehe.. Skrg sama dokter, vitamin wajibnya adalah folic acid, kalsium, dan zat besi penambah darah. Tambahannya ada juga minyak ikan, kadang2 minum vit. B kompleks dan vit. C.

  49. 49 On January 29th, 2009, Viva said:

    Thanks ya atas infonya, herny. iya,w akan coba lg. bg temen2 yg merayakan, w ucapkan gong xi fat chai ya, smoga smuanya sehat selalu n diberi rejeki utk smuanya.

  50. 50 On January 30th, 2009, Mulia said:

    @Viva… salam kenal yach…
    Ikut sedih dengar hasil fresh cycle nya… tp jgn putus asa & hrs percaya kalo kamu pasti berhasil hamil dgn baik sampai melahirkan baby yg sehat. Saya jg pernah gagal fresh cycle dgn dr.Ng, malah sampai hrs kuret krn janin ngak berkembang. Tp skrg uda melhrkan baby cowo umur 4bln dari hasil ET thaw cycle, wkt itu ET yg thaw uda ngak ada lg sel 8, cuma sel 7, sel 6 dan sel 2 aja. Kata dr.Ng kalo yg sel 2 itu uda ngak bisa di hitung lagi, mgkn mksdnya pasti akan kalah dgn sel2 yg lainnya. Semoga kamu segera bangkit kembali semangatnya & lgsg berhasil positif dgn kehamilan yg baik yach… Gong Xi Fa Cai…

  51. 51 On January 30th, 2009, Viva said:

    Dear Mulia,

    Salam kenal jg. makasi byk atas supportnya. infonya sgt membantu utk pulihkan mental krn sisa sel embrio yg disimpan smua di bawah 8 sel, terus terang ada rada ga pede lg. tp stlh baca commentnya Mulia, jd menambah baterai hati dan pikiran.

  52. 52 On January 30th, 2009, Mulia said:

    Viva, lucu jg dech… ternyata hati & pikirannya harus di charge jg yach… kalo gitu nanti sblm mulai et yg thaw cycle, jgn lupa bawa charger yach… heheheee… :-)

  53. 53 On February 2nd, 2009, mimi said:

    Hi herny dan teman-teman, salam kenal..
    Aku juga sudah 2x insem di jkt gagal…lalu dokterku bilang karena darahku terlalu kental. Lalu, aku program BT di KL, ternyata dokter di KL ini juga bilang bahwa darah kental tidak ada sangkut pautnya dengan kesuburan.
    Program BT ku berhasil sukses, skrg sudah 12 minggu, namun aku skrg rutin cek nya ke dokterku di Jkt yang bantu aku insem, dan sekarang aku diminta makan obat pengencer darah lagi 1x sehari. Jadi bingung nih, mau ngikutin dokter yang mana.
    Kalo Herny sendiri skrg masih konsumsi obat pengencer darah tidak?

  54. 54 On February 25th, 2009, elsa said:

    Hallo henry and friends..
    Aku mau tanya donk mengenai makanan dan buah apa saja yang sangat disarankan pada saat setelah ET dan selama menunggu hasil hamil/tidk hamilnya.
    Kakakku sedang dalam proses penantian 14 hari…sudah lewat 2 hari sih setalah ET. Ini pertamakalinya untuk kakakku, dan kira2 apa yach…?
    Aku ingin membantu mencarikan info2 untuk kakakku.
    Trims loh atas bantuannya.

  55. 55 On March 14th, 2009, iin said:

    hai herny…
    salam kenal… klo pco tuh sebenernya apa sih ? kmrn dokter bilang ktanya sel telur g ga bisa mateng … penyebabnya apa sih ? thanx

  56. 56 On March 15th, 2009, iin said:

    trus klo bt di penang biaya totalnya abis brp ? thanx ya

  57. 57 On March 30th, 2009, Ling said:

    Hi Herny,,
    saya juga kena PCO, en kemaren juga dengan Dr.Ng Peng Wah, ada disuntik Puregon 100ml 5 hari , 125ml 4 hari dan 150ml 3 hari, tapi kata dokter telurnya ngak ada yang cukup gede..
    Itu herny pernah dengar kenapa ngak yah? Habis dokter agak susah ditanya,, jadi bingung….

    Pls yah jika ada yang tahu kenapa tolong dijawab.. Thx…

  58. 58 On July 1st, 2009, Herny said:

    Hi Ling, maaf ya baru reply skrg. Telur yg belum cukup gede, karena dosis Puregon-nya kurang banyak. Biasanya kalo PCO, resiko kena OHSS lebih tinggi, jadi dokter nggak mau kasih dosis tinggi2, tapi efeknya ya telurnya bisa jadi kurang gede. Memang dosis Puregon utk org yg PCO itu susah utk ditentukan, jadi dokter biasanya coba2 aja. Jangan putus asa, mungkin next time bisa dibantu dg konsumsi makanan yg berprotein tinggi spy telurnya bagus.

  59. 59 On September 4th, 2010, non said:

    to ; teman2…

    hai teman2…
    salam kenal semuanya, saya non… :)
    non mau nanya nih, temen2 ada yg punya info tentang apartment di penang ngga?(selaen mewah court)?
    kalo ada, non boleh minta infonya dunk…
    tq before yah teman2… dan smoga success usahanya… good luck all my friends.. ;)

  60. 60 On November 9th, 2010, Christin Mendrova said:

    Hai semua… salam kenal
    mau jawab pertanyaan Non
    dear, coba deh Rumah Petak Ah Heng hp 012-4337393, atau ke assistennya Mariana 016-4887502
    Kemaren suamiku sempat melihat apartementnya… sangat sederhana… tp tak apalah, kita kan yang penting deketnya ke Lam Wah Ee… kalau kamar mandi di dalam RM 50

Leave a Reply

*
  • Recent Comments

  • stevie: Salam kenal semua, Kasus saya sama ky cherry. Menikah 3 th....
  • ratri: salam kenal….aku ikut BT di siloam sby dengan drauckyndan...
  • Chrissy: @Miftha: tq,miftha domisili dimana? Klo di Sby sy ada info nih,...
  • miftha: @chrissy : Lokasi yang jual di medan, dear.., telp nya...
  • vie: Selamat pagi dr.dicky , saya ingin konsultasi dok .. Saya sudah...
  • arthi: Kalo mbak ocha yg promil dg dr djoko sekti emailnya apa..sharing...
  • fe: hai semua, ada yg tau biaya FET di klinik yasmin rscm kencana? sy...
  • Chrissy: Miftha: tq, tp ga punya instragram nih hihihi…klo sdh tau...
  • Search

  • Polls

    • Menurut Anda, keberhasilan bayi tabung terutama disebabkan oleh: (pilih max dua)

      View Results

      Loading ... Loading ...