Pengalaman keberhasilan bayi tabung – keluarga Felice

Berikut ini adalah pengalaman Felice dalam menjalani program bayi tabung. Terima kasih Felice atas sharingnya…

… saya ngak ada flek nih, pagi ini udah periksa urin dan darah. Hasil urin sih positif tapi katanya belum pasti harus tunggu hasil tes darah dulu. Mudah2an ajalah positif soalnya udah panas dingin tunggin hasilnya, baru dapat hasil tes urin aja udah hampir mau nangis… udah 6 tahun berjuang untuk mendapatkan keturunan.

Bagi teman2 yg mau tanya2 soal proses bayi tabung… saya dengan senang hati mau berbagi pengalamannya. Saya sih program bayi tabung di Morula dengan dokter Ivan.

… akhirnya hasilnya udah keluar dan positif dan menurut dokter Agustin kemungkinan bisa kembar… syukurlah… akhirnya setelah sekian lama Tuhan mengabulkan juga doa kami. Perasaannya campur aduk antara senang dan terharu, semoga bisa menular juga ke teman-teman semua agar programnya bisa berhasil juga.

Proses BT di Morulla, pertama2 sih tes darah dulu (hormon, HIV, Rubella, dll). Hari ke 5 setelah mens mulai minum microgynon, terus hari ke 21 mulai semprot synarel tiap pagi dan malam (jamnya harus tepat jam 8), udah itu seminggu sebelum mens di papsmear dulu.

Mulai suntik I gonal F 225 unit hari ke 14 sesudah semprot synarel, dosis dan jumlah suntikan tergantung kondisi hormon dan umur kita… kalo saya sih suntik sebanyak 11 kali. Sempat stress juga setelah suntikan ke 5 ternyata baru ada 2 telur yg besar yg lainnya kecil2, tapi setelah suntikan ke 10 udah ada 4 telur yg besar2.

Akhirnya diputuskan dokter untuk dilakukan OPU 2 hari lagi setelah suntikan ke 11… 36 jam sebelum OPU, kita suntik Ovidrel di pantat (suntikan ini yg paling sakit dan nyeri, kalo suntik gonal F di perut sih ngak sakit dan saya suntik sendiri karena suami ngak tega suntiknya…he..he..) pas hari dilakukan OPU ternyata telurnya dapat 9, tapi yg matang cuma 7.

Besoknya dikabari bahwa yg terbuahi cuma ada 4 (yg menjadi embrio). Sempat sedih juga karena menurut dokter pada saat ET, ada 3 embrio yang akan dimasukkan berarti tinggal 1 aja yang bisa dibekukan… kalo program pertama gagal, langsung terbayang deh kalo gagal berarti harus mulai lagi dari awal… (tapi ternyata pertama kali langsung berhasil), terus kalo memang sperma suami ngak terlalu baguslebih baik kita minta ICSI aja karena ngak ada tambahan biaya apapun.

Saran saya sih setelah embryo transfer kita harus benar2 rileks dan istirahat… pengalaman saya, istirahat di rumah ngak mengerjakan apa2 selama 10 hari. Udah itu pas ET biasanya dokter bilangnya cukup istirahat 30 menit di ranjang operasi, tapi saya tiduran sampai 1 jam di ranjang operasi. Perjalanan pulang di mobil juga saya tiduran sampai rumah.

Terus selama istirahat itu saya sama sekali ngak makan makanan pedas, teh, maupun kopi, tapi banyak makan ikan salmon dan telur setengah matang, susu cair (pokoknya yg banyak proteinnya).

Oh ya… habis ET kita akan dikasih obat Duphaston, asam folat dan Crinone untuk penguat. Kalo bisa dicek obatnya, soalnya waktu konsultansi dulu dikasih tau akan dikasih obat duphaston sebanyak 30 biji untuk dimakan sampai 2 minggu, habisnya pas periksa kehamilan di hari ke 16 sesudah ET, tapi waktu pulang diperiksa ternyata dikasih untuk 1 minggu aja sama dr Agustin. Akhirnya saya cek lagi ke dr Ivan… dan dikasih resep tambahan lagi. Pokoknya kita juga harus banyak tanya.

3 hari sesudah ET, periksa lagi estradiolnya… pas didapat hasil sorenya disuruh datang lagi ke BIC untuk suntik HCG 1500 untuk penguat dan obat tetap dimakan seperti biasa sampai tiba waktunya tes darah.

Buat teman2 semua… yang paling penting jangan lupa doanya harus kenceng… dan pasrah… dan tetap berusaha…

Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (7 votes, average: 2.43 out of 5)
Loading...

40 thoughts on “Pengalaman keberhasilan bayi tabung – keluarga Felice

  1. rini

    halo mbak felice.. selamat ya atas keberhasilannya..
    mau tanya mbak,saya dari palembang, sehingga cukup sulit untuk cari informasi ttg rumah sakit BT yang bagus dan dengan biaya yang terjangkau ..:-)
    mbak, kalo boleh tau berapa biaya BT di morula sekarang? kenapa pilih morula? morula itu didaerah mana mbak? gmana tingkat keberhasilannya dan biayanya dibandingkan dengan rs harapan kita (klinik melati)?
    terima kasih ya mbak sebelumnya..
    salam
    rini

  2. felice

    Hi juga mbak rini, sebelumnya memang saya udah cek beberapa rumah sakit,klinik morula itu adanya di RS bunda di daerah menteng..selain bunda, ada juga Rs gading pluit, harapan kita..
    rata-rata prosedur hampir sama..saya pilih rs bunda karena udah cek sana sini..katanya pelayanannya cukup bagus dan kita sebagai pasien juga sangat dihargai waktunya..semua pendaftaran tuh by appoitment..jd kalo daftarnya jam 5 sore..pasti jam segituan udah dipanggil..(tepat waktu dech)..kalo soal persentase keberhasilan sih..saya dengernya memang harapan kita paling besar (bisa 50%). cuma saya pikir hal ini karena mereka kan pasiennya sudah banyak sekali dan udah paling duluan terima program bayi tabung..jd persentase pasti lebih besar..kalo biaya sih relatif ya..tergantung umur juga dan masalahnya..tapi berkisar antara 50 jutaan ..kalo memang mau tau jelasnya ..kita bisa telp dulu untuk minta di fax perincian kira2 biayanya berapa kok…

  3. Monica

    Hi Mbak Felice, wah selamat yah.. semoga semua berjalan lancar sampai melahirkan nanti.
    Kita juga berencana untuk bayi tabung, memang ada 2 pilihan yaitu di RS Bunda dan RS Famili Pluit.
    Mbak Felice, jadi untuk proses mulai bayi tabung sampai dengan hasilnya totalnya jadi berapa hari ya?

  4. imel

    Hi mba yenni, lam kenal..
    Aq dah lama bgt baca2 web ini tp baru skrg ikutan gabung. Aq ikut BT di BIC ama dr.Indra bln Nov’07 tp belum bhsl. Pdhl dari awal proses semuanya bgs tp tnyata stlh OPU didpt 12 telor, tp yg jd embrio cm 3, itupun yang exellent cm 2. Pd wkt OPU suamiku gak bs nemenin krn hrs k Sby, trs spermanya dibekuin sehari sebelumnya.Emang siy sperma suamiku kurang bagus kualitasnya tp itu kan dah diatasi dgn ICSI. Kata dokter sih telurku gak merespon ketika disuntikan sperma, kok bisa ya.. pdhl kan udah pake ICSI? Dan yang bikin aq bingung sampe skrg adalah kenapa sperma suamiku yang dibekuin bisa abis padahal kan kalo jlh telurku 12 berarti utk ICSI cuma butuh 12 sperma juga? Sebenarnya abis jg gak masalah tp kok kyknya seperti tjd kesalahan dilab ato gmn gitu..Lagian dr.Agustin sbg konsultan sering memberikan info yg beda n kurang jelas.
    Skrg aq mo coba BT yang kedua tp ragu apa mo d BIC ato d t4 laen. Bingung neh.. Help me pls

  5. felice

    Hi Juga monica..untuk proses bayi tabung memakan waktu 2 setengah bulan kalo pake long protokol…(saya sih pake longk protocol) biasanya sih dianjurkan pake long protokol..tapi kalo buat yg dari luar kota..ada yang namanya short protokol…jadi lebih singkat waktunya..nanti pas konsultasi tanya aja biar lebih jelas..

  6. felice

    Hi imel, salam kenal, yang saya tahu sih ..kalo sperma tuh dibekukan biasanya kualitas udah agak jelek loh..apalagi kalo memang kualitas spermanya kurang bagus..untuk bayi tabung sebisa mungkin sperma itu fresh..jadi keberhasilannya lebih tinggi..tetap semangat ya…

  7. Tika

    Hi felice…gimana kabar nya ni? mual mual dan ngidam nya uadh?
    kandungannya uda terasa ya…semoga kita semua berjalan lancar sampai melahirkan .
    felice aku mau tanya …kamu seminggu setelah di nytakan positif lewat tes darahmu? apa harus tes darah lagi semingu setelah itu ? dan USG nya kamu kapan?
    aku hari rabu ini di tes darah lagi, terus dr situ nanti di ketahui kapan USG nya.
    felice kamu kan pernah bilang …klu di bawah perut itu nyeri,itu sampai berapa hari,apa sampai skrg kamu masih merasakan?
    aku lagi seneng seneng cemas ni…meskipun hasil tes darah minggu pertama di nyatakan positif …tp aku coba santai aja, keluar ama jalan jalan membunuh kecemasan :):):

    ma kasih ya felice
    semoga lancar 2 selalu

  8. Veronica

    Hai Felice…gimana kabarnya ?
    Felice long protokol ma short protokol bedanya gimana ? Aku kan dari luar kota mungkin yang short ya

    Imel, emang masalahnya apa ampe ikut BT ? sperma suami ato telur ? sperma suamiku juga dibekukan..diambil tgl 16 Feb lalu baru dipakai sekitar awal april jadi disimpan 1,5 bulanan tuh..wah jadi worry juga nih.
    Kok bisa ya sperma tidak merespon ke telurnya bukannya klo ICSI langsung disuntikin ke telurnya gitu ?

  9. felice

    Hi tika,,udah mulai mual2 nih minggu ini..tes darah sih cuma sekali ya…ngak disuruh lagi..cuma sehabis tes darah itu ..disuruh 2 minggu lagi ke dokter buat di usg..nyerinya udah ngak lagi..kira2 1 minggu sesudah tes darah..udah hilang kok..cuma ya itu…lambungnya jadi sering perih dan mual..ngak tau ini karena maag atau karena memang awal kehamilan. kemarin itu telp dokter disarankan untuk minum susu prenagen emesis untuk menghilangkan mual..agak mendingan sih sesudah minum susu itu…moga2 semuanya berjalan lancar ya…

  10. felice

    Hi veronica…kalo seingat saya sih keterangan dokter kemarin tuh..kalo long protocol tuh rahim kita dipersiapkan dulu..dimulai dari minum obat KB mycrogynon..semprot synarel..baru mulai disuntik obat penyubur…kalo yg short protocol..kayaknya langsung disuntik obat penyubur dech..tapi coba aja nanti diskusi dulu sama dokternya..karena saya kemarin itu langsung disarankannya long protocol..jadi ngak banyak nanya juga perbedaannya apa..

  11. Tika

    Hai Felice ma kasih infonya…
    kamu habis di ET di kasih obat apa? terus apa stlh di nyatakan positif obatnya di suruh terus? sampai kapan? soalnya aku obatnya terus sampai skrg lo (Progesteron ama estradiol)? hari rabu besok( seminggu stlh tes darah) ini di lihat hormon ku lagi apa perlu obatnya di kurangi melalui tes darah lagi…USG nya seminggu lagi.
    ini aku juga lagi nyeri 2 tapi kadang ngak juga .
    iya la nyeri dan mualmu ya karena hamil muda itu.
    santai banyak istirahat…tinggal menikmati kehamilan nya habis ini :):):
    ku doakan lancar sampai melahirkan !

  12. felice

    Hi tika, habis ET , aku dikasih obat crinone yang dimasukkan ke miss V..sebanyak 15 hari (sehari sekali tiap malam sebelum tidur) dan ditambah obat duphaston (sehari 2 x) & asam folat (sehari 1 x)..
    2 minggu kemudian sesudah periksa darah dan positif …crinone cukup dihabiskan saja kalo masih ada..ngak perlu beli lagi..tapi duphaston dan asam folat tetap makan sampai usia kehamilan 3 bulan..hari ini udah mau usg nih…deg deg-an juga…mudah2an berjalan lancar dech…karena lama menunggu kehamilan..pas dinyatakan positif pun tetap aja ngak berani 100% terlalu yakin..tika ngerasain hal yang sama ngak.?? he..he..

  13. felice

    oh..ya..mbak veronica..ada info yang kelupaan nih..kalo memang dari luar kota..nanti datang ke dokternya pas mens hari ke 2-3 aja..jadi pas mens hari ke 1..langsung daftar..habis ketemu dokter..kalo memang udah sreg..biasanya kita langsung diberikan skedul makan obat..periksa darah..dan kapan suntik penyuburnya..(kalo udah dapat semua obat dan skedul periksa darah..boleh pulang dulu kok ke kota asalnya dulu) kalo dulu waktu saya udah dikasih jadwalnya..langsung saya beli obat microgynon (obat ini dimakan +/-20 harian dech..sekalian langsung beli obat synarel dan dikasih form periksa darah..jadi saya ngak perlu bolak balik ke dokternya..semuanya by phone aja termasuk juga obat penyubur (gonal F saya bawa pulang.jd suntik sendiri)..kalo udah periksa darah pun kita bisa telp dokter kasih tau hasilnya atau di fax aja..nah..nanti pas udah hari suntikan yang ke 5..(kira2 6 minggu dari pertama kali start bayi tabung) baru dech kita harus bolak balik tiap 2 hari sekali periksa darah dan usg ke dokter..jadi kamu mulai stay di jakarta 1 bulan aja..(dari suntikan ke 5 sampai ET biasanya butuh waktu +/- 2 minggu aja kok)..kamu bisa minta difax biaya dan prosedur/jadwal dulu untuk dipelajari..

  14. Tika

    Hi felice…semoga lancar de…hari ini bisa jadi kamu akan ngelihat pertama bayimu dan akan tahu kembar nggak nya…adu senengnya, aku masih minggu depan .
    iya felice aku juga…seneng tapi kadang takut takut cemas gitu meskipun di nyatakn positif,kadang juga bertanya bener apa nggak ya gitu. mudah 2 an kita sama 2 lancar.
    waduh nggak sabar ni nunggu berita USG nya nanti he he he

  15. Veronica

    Kamu dari luar kota juga Felice ?
    Aku juga dimulai dari minum microgynon berarti yang long protocol donk..aku mulai suntik gonal f tgl 21 nanti.
    Felice waktu bawa gonal f pulang kan harus dingin terus kata dokternya..dikasih es batu ya dari sana ? lama perjalanan ke kotamu berapa jam ?

  16. imel

    Lam kenal juga Felice..
    Emang sih klo sperma yang udah dibekuin itu kualitasnya agak berubah tp mo gmn lg? Suamiku pd hr OPU hrs k Sby, tp kan disimpannya cm 2 hr aja. Awalnya sperma diambil didapat 7,5jt sperma, stlh itu dicuci spermanya dan didpt sperma yang bagus sekitar ratusan ribu sperma. Kmdn dipilih lagi diantara yang bagus dan diambillah 12 sperma paling bagus untuk di ICSI dgn 12 telor. Tp tnyt dari 12 telor yg jd embrio cm 3, 1 jd embrio tp perkembangannya lambat. Telor sisanya gak memberikan respon, tp krn pertimbangan apa gitu, orang labnya memutuskan untuk dire-ICSI lagi dgn sperma yg lain dan berhasil jd embrio. Krn umur embrionya lebih muda dari yang pertama maka diputuskan 3 embrio yang pertama di ET. Trs beberapa hr stlh ET dr.Agustin sms, dia bilang kalo embrio2 tsb tdk bisa bertahan dan mati, makanya aku gak punya simpanan embrio beku, jd klo mo ngulang ya dari awal lg…
    Emang sih semuanya tergantung Tuhan, mungkin belom saatnya kali y?
    o ya Felice, slmt ya.. dah berhsl hamil. Doain aku jg yaa..Soalnya aku siap2 mo nyoba lg neh..

  17. imel

    Hai Veronica, lam kenal juga..
    Aku ikut BT krn kualitas sperma suamiku sangat jelek, spermanya banyak yang headless, shg secara alami susah banget untuk bisa ketemu dgn ovum. Klo aku sih secara medis gak ada masalah. Aku dah hampir 4 tahun menikah tp blm pernah hamil sama sekali. Kata dr.Indra cuma dengan BT-ICSI lah cara satu2nya bisa dicoba, krn apapun permasalahan sperma bisa diatasi dgn ICSI, yang penting spermanya ada makanya aku memutuskan ikut BT.
    O ya Veronica, kamu BT sm dokter siapa? Mslhnya apa? Trs kenapa sperma suamimu dibekuin? Udh sampe tahap mana programnya?

  18. imel

    Hai Felice..
    Aku kok suntik ovidrel tetap diperut yaa.. Sama posisinya dgn suntikan Puregon, tp kamu kok disuntik dipantat? Trs stlh ET aku cuma dikasih obat Duphaston (2xsehari) dan Crinone gel yang dimasukin ke vagina (pd malam hari mo tidur)untuk 14 hr sampai tes darah dilakukan. Aku kok gak ada suntik penguat rahim kayak kamu gitu? Apa krn itu janinnya jd ogah lengket hehe..

  19. Veronica

    Hii..Imel, klo aku ikut BT karena suamo azoosperma karena ada sumbatan di sal-nya jadi sperma diambil dengan PESA dan dibekukan gitu..aku dengan dokter Ivan di Bunda..sekarang sudah hari ke-5 suntik gonal F 150 UI, jumat nanti USG lagi utk lihat telurnya dan diperkirakan minggu depan OPU cuma blon dipastikan kapannya tergantung hasil tes hormon & USG jumat nanti.
    Buat semua..doain aku ya…GBU

  20. Veronica

    Felice, pas hari ke 5 suntik kan USG..waktu kamu USG hari ke-5 folikelnya gimana ? udah banyak ?

  21. Rita

    Dear Felice,
    Aduh pasti seneng sekali ya mbak, programnya akhirnya berhasil… Mbak aku juga mau ikut program BT neh, jadi enaknya 3 hari sesudah mens aku langsung periksa ke dokter ya mbak?..soalnya aku dari luar kota neh, jadi kalau mesti bolak balik ke jakarta mesti repot juga
    Kalau advisenya ke RS.Bunda sama Dokter siapa mbak yang bagus?…
    Mbak minta advisenya dong ..makasih ya

  22. Veronica

    Rita, kamu tinggal dimana ? jauh ngga luar kotanya ? aku juga dari luar kota,Di Bunda ada 3 dokter jadi tinggal sregnya yang mana kamu pilih aja.

  23. felice

    Hi..sorry baru jawab lagi, soalnya lagi mual2 parah nih..jd ngak kepengen buka2 internet..he..he.
    imel..mungkin setiap dokter beda2 kali ya..kalo kemarin itu disuntik penguat lagi karena hari ke 3 sesudah ET, disuruh tes estradiol lagi..dan agak drop..(kalo ngak salah 572) jd ya disuruh suntik penguat…
    vero…aku pas hari ke 5 di USG ..folikelnya yang besar cuma ada 2 di kanan..(ukurannya baru 10mm)terus ada lagi yang kecil2..di sebelah kiri..jadinya harus ditambah lagi suntikannya…
    kalo bagi yg dari luar kota..lebih baik hari pertama mens..langsung bikin janji dgn dokternya..ketemu memang lebih bagus hari 3..

  24. Rita

    Vero, saya tinggal di Denpasar – Bali, jadi kalau mesti bolak balik ke Jakarta, sebetulnya agak repot..
    Kalau Vero di RS Bunda sama siapa ya?..Dokter Ivan ?
    Rencana Bulan April ini aku mau mulai ikut programnya..

    Makasih ya semua atas infonya..

  25. Veronica

    Rita..aku sama dokter Ivan di Bunda..sekarang udah selesai proses tinggal nunggu hasil tes 2 hari lagi..kamu dah mulai programnya ?

  26. Rita

    HI Vero..
    Aku akhirnya memutuskan buat ikut program ke Dr. Aucky Hinting- Siloam Hospital Surabaya.
    Aku sekarang lagi program suntik FG 225, nanti tanggal 21 april akan USG yang pertama dan kemungkin OPU nya di tanggal 26 Apri.
    Mudah2 an semuanya Berjalan lancar ya…

    Vero dan Felice, kalau ada tips2 apa yang mesti kita lakukan selama masa persiapan, kemudian masa OPU dan ET , tolong dong aku di info.
    Supaya program ku ini bisa berhasil seperti felice dan yang lain. Thanks ya….

  27. feni

    hi.. felice, saya baru abis BT di spore dan gagal .., waktu pengambilan ada 12 telur, yg matang 7, yg 3 ukuran kecil, trus yg jd embrio cuma 2, sedih rasanya..
    sekarang saya pengen nanya mengenai dr ivan, orangnya gmn? felice punya email ga?
    thx ya..

  28. Veronica

    Rita, gimana kabarnya..dah ET ya?lagi nunggu hasil kayaknya klo dilihat akhir april kamu dah OPU.
    AKu yang fresh cycle lon bhasil nih..lagi nunggu thaw cycle bulan depan

  29. menik

    Salam kenal..
    Rita, selama ikutan program BT, dirimu stay di srby ato bolak balik ke Bali..?
    Vero, menurut dokter apa yg jd penyebab kegagalan ur fresh cycle..? Yg tabah & sabar ya non.. Semua kan indah pada waktunya koq..

  30. inot soesina

    HAI Felice,gmana kabarnya?semoga semua baik ya.aku baru baca pengalaman kamu.aku pernah nyoba IVF di Melaka Malaysia,tapi gagal.Dokternya ga bisa jelasin lagi kenapa gagal,udah aku pasrah aja.Embrio ku jadi 18,kebanyakan emang.aku ngalamin over apa ya,kaya pengalaman siapa tu ya ,aku sampe sussah bernafas,perut ku gedee,ampe di opname segala di melaka.waktu itu pas satu Ramadhan taon lalu,sedih banget kan.aku nikah 05 januari 2002,sekarang umur ku 35 tahun.akhirnya aku pasrah aja,embrio ku masih di ET 8 buah sisanya.Kemarin waktu ditanam 4 embrio semuanya sehat,bahkan dokter Selva yg nanganin aku prediksi bisa jadi kembar 3,kami udah senang banget.tapi aku sadar sekarang,Tuhan yg berkehendak.Tepat tgl 4 Nov 2007 kami mutusin adopsi gadis kecil yg sekarang ngisi hari hari kami.

  31. Ira Marlina

    Hallo Veronica and Felice,

    Salam kenal, selamat ya atas kehamilan nya, semoga kehamilan kalian baik baik aja. aku Ira 30th di jakarta selatan, rencananya kami mau mengikuti program BT di Bunda. Saat ini aku sdh sampai tahap konsultasi dgn Dr. Agustine dan Dr. Ivan. Setelah konsultasi dan pemeriksaan suami ku harus menjalan kan proses PESA. Apakah proses PESA itu menyakit kan untuk suami? berapa hari ya dia mesti istirahat setelah PESA? BTW kami masih belum terima rincian secara tertulis u program tsb dr bag adm. Apakah benar total biaya spt yg sebutkan berkisar 60jt?. Untuk PESA sendiri biaya nya berapa ya? Rencana bulan Baru bulan september akan dimulai penyuntikan synarel. Sedangkan test darah (hormon, HIV, Rubella, Toxoplasma) sudah dilakukan so far sih semuanya baik. Tinggal proses PESA aja untuk suamiku. Terus terang aku agak sedikit takut dengan semua prosesnya. Sakit tdk ya? kebetulan aku masih awam nich dgn program ini krn ini br pertama kali. Terima kasih sblm nya atas info nya. BTW kalian control ke Dr. Ivan berapa kali sekali setelah ET tsb berhasil?

    Ira (Iramarlina@yahoo.com)

  32. Iva

    Hi Felice,slmt ya atas kehamilannya,mudah2an sehat sampai lahir nanti..Oya,sebelumnya salam kenal ya,namaku Iva..kalo blh aku pengen tanya2 nih,soalnya skg ak jg lg program BT di morulla tp dgn dr.Indra(lg minum pil yg 21 hari)..doakan aku ya,mudah2an bs berhasil spt kamu..amin

    Hi Inot,salam kenal yaa..tetep semangat yaa,kamu gak sendiri kok,byk teman2 disini yg lg berjuang jg,kamu sama nih ma aku..aku jg nikah th 2002 dan umurku jg udh 35..aku baru mau ikut BT diMorulla,doain ya.. dan mudah2an kamu jg berhasil di lain waktu ya..

    Hi Ira,salam kenal jg ya..Kamu lg program di Morulla jg ya? sama nih,tp aku sama dr.indra..berarti kamu tunggu suamimu PESA dl ya,mudah2an kita semua diberi kemudahan ya dan bisa berhasil semua..amiin..
    Oya kalo ttg rincian biaya bisa ditanya tuh ‘Ra ke bag.keuangannya,telp aja ke bunda ext 828 dgn pak hilman.

    Hi Vero,aku minta email kamu dong..ada yg pengen aku tanya2 nih..thx be4 ya

  33. vie

    hii, salam kenal buat smuanya..

    Slamat ya buat Felice..smoga bisa menular ke saya n teman2 yang lain…amien.

    aku married blm genap 1thn, tp dokter menyarankan saya untuk BT krn saya sudah 2x LO karena endometriosis yang cukup berat dan sangat aktif, dan saat ini saya sedang menjalani suntik tapros.Dokter mengatakan tuba saya sudah bengkak akibat perlengketan tapi tidak dibuang karna masih bisa berfungsi n syukurnya rahim saya jg masih normal. Rencananya saya menjalani BT bln oct di morula jg. apakah teman2 ada yang seperti saya, mengalami endo n harus BT? Oya PESA itu apa ya?
    tq..

  34. fie

    Hi semua,lam kenal dari Bern.
    tolong infonya dong,kalo mau menjalani BT,selama prosesnya harus cuti kerja gak yach..?
    thanks.

  35. Dewi Willumsen

    Hai Felice, aku ikut senang sekali keberhasilan BT mu. n aku ingin sekali mencoba siapa tau bisa berhasil. tapi usiaku sdh 35 apa kira-kira bisa berhasil ya, klo boleh tolong aku minta nomer telp di RS BT mu itu ya. lengkap dengan nama panjang DR nyajg biyar aku bisa tanya langsung lewat telp krn aku tinggal jauh di Papua. semoga Baby mu lahir dgn sehat n sempurna jg bs semoga juga menular dgnku ya. Amien n GBU

  36. Fani

    hai felice, salam kenal ya… anaknya udah lahir belom? wah aku telat ni baca sharingmu di morula.
    aku critanya udah ET tanggal 2 kemaren. aku program sama dokter Indra. aku dah ga kerja sejak mulai suntik I Gonal F.
    nha masalahnya ada beberapa hal yang musti aku kerjakan misalnya, ganti buku ke bank, karena kebetulan di kantor buku atas nama ku. eh aku juga masih makan pedes. tapi jangan salah ya, menurutku cabe rawit 1,5 buatku udah pedes banget. karena aku sering mual aja makanya aku makan sedikit pedas.
    eh akhirnya kembar berapa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*