Pengalaman keberhasilan bayi tabung – keluarga Fani. D

Hi…aku mau cerita sedikit pengalaman aku ikut IVF.

Aku married thn 2000 setelah setahun aku blom dikasih keturunan jg lalu aku berobat ke Dr. Farid setelah pemeriksaan dokter suruh aku cek darah, sperm suami jg gesit, dll.

Setelah itu dokter curiga ada penyumbatan lalu aku disuruh HSG dan dari hasilnya ternyata dokter sdh bisa lihat ada penyumbatan di kedua saluran tuba palopi dan dokter menyarankan untuk di tiup. Setelah 3 x peniupan dokter menganjurkan untuk berhubungan suami-istri dan di lihat dari masa subur tapi sdh 5 bulan gak berhasil jg dan akhirnya aku & suami sepakat untuk menyetop pemeriksaan, kami mau santai aja dulu.

Sekitar tahun 2005 baru aku mulai cek lagi ke Dr.Farid dan di anjurkan untuk BT lalu dokter recommend sm Dokter di S’pore di Rs. Month Elisabeth, lalu aku ke s’pore untuk konsultasi dulu dan cek harga ternyata disana sekitar S$20.000 (jd sekitar 130jt an pada waktu itu) akhirnya kita batalin tuk ikut program BT di s’pore.

Aku pun gak berobat lagi sambil kumpulin dana tuk BT, tp pas thn 2008 aku tahu ada informasi BT di surabaya ada yg bagus jg dan dokter s’pore jg merecommended dgn Dr.Aucky Hinting yg terbaik di Indonesia.

Jadi pada mens hr ke-3 tgl. 16 jan 2009 aku dateng Jkt-Srby berangkat jam 6 naik batavia bertemu dgn Dr. Aucky sekitar jam 8.30 dan dia melihat hasil record medis aku waktu pengobatan di jkt & s’pore dan dokter bilang klo sdh penyumbatan keduanya di anjurin tuk IVF, akhirnya aku disuruh cek darah, USG, & suamiku di cek sperm (1,2jt + konsult) setelah pengecekan si suruh dateng lagi sore tuk lihat hasilnya.
Sorenya jam 7 bertemu dokter dan Dr.Aucky bilang aku bisa ikut program bulan depan krn bulan ini aku di suruh minum vit tuk suami, Glucopage & pil KB tuk aku selama 21 hari (total 450rb) dari mulai tgl.16jan s/d tgl.5feb, 4 hari setelah obatnya habis aku mulai mens 1 itu pd tgl. 9feb.

Tgl. 11 feb aku mulai berangkat lagi jkt-srby pesawat jam 6 smpi disana Estradiol & USG lagi (total 445rb + konsult) tp sperm suami tdk perlu di cek lagi.
Sore balik ketemu Dr.Aucky dan dia pun lihat hasilnya sdh boleh aku ikut program IVF trus aku disuruh bertemu susternya tuk suntik Gonal F persuntikan 2 ampul (150 IU) harganya 1,2jt krn aku PP jd di kasih suntikan untuk suntik sendiri di rumah (jkt) 2 suntikan jadi total yg hrs di bayar (3,6jt)

Pada tgl. 14 feb balik lgi tuk pemeriksaan Estradiol aja (150rb), sorenya dateng lagi konsultasi dokter bilang harus penambahan 3 x suntikan lagi Gonal F 2 ampul (150 IU) harga masih sama (3,6jt).

Tgl. 17 feb aku balik lg ke srby tuk Estradiol & USG (315rb), sorenya dateng lagi konsult penambahan 2 x suntik Gonal F 2 ampul (150 IU) + 2 x Cetrotide 1 ampul (0,125mg) untuk 2 hari (3jt) dan dokter bilang tgl. 21 feb udah bisa OPU.

Tgl. 19 feb aku datang lagi ke Srby (sdh mulai menetap di hotel hyatt & Novotel) paginya seperti biasa USG & cek darah lengkap, krn cek darah lengkap jd disuruh puasa dari malemnya (755rb), sore dateng lagi ke Rs konsult Dr.Aucky dan terakhir dokter kasih 1 x suntikan (815rb) dan dokter kasih tahu telur aku ada 8 besarnya jg sdh bagus dan tgl.21feb pagi sdh bisa OPU.

Tgl. 21 jam 6 pagi aku mulai OPU & suami ku SP (pengambilan sperm) waktu Opu cuma dibius lokal tp sakitnya sedikit aja kok, setelah Opu aku gak boleh langsung jalan seperti biasa (OPU & ET 11.5jt). pas OPU dari 8 telur yg isi ada 5.

Tgl. 24 feb ET pagi jam 6.30 pas ET aku hrs nahan pi2s krn pas dimasukinnya gampang, tp sebelum itu dokter kasih tau dulu dari 5 telur embrionya yg bagus cm 3 yg 2 lagi kemasukan 2 sperm jd kemungkinan hasilnya kurang bagus jd buang. Setelah ET aku gak boleh bangun & bergerak dari tempat tidur, setelah 5 jam aku boleh di ijinkan balik ke hotel.
Sampai di hotel pun gak boleh banyak bergerak & jalan pun musti pelan2 dan aku masih hrs menetap di Srby s/d tgl. 4 maret karena tgl.26feb, 1 maret & 4 maret aku harus dateng pagi tuk suntik penguat kandungannya 1 x suntik (150rb).

Pas tgl. 4 maret sorenya aku udah boleh pulang Jkt, wah seneng bgt rasanya rindu sama rumah & suami hehehehee…..
Di rumah pun aku gak boleh banyak bergerak dan hrs tidur2an aja & hrs makan2an yg bergizi.

Tgl. 7 maret aku test B-HCG & Progesteron di prodia dan Alhamdullillah hasilnya positif (B-HCG 107, progesteron 180.23) ternyata aku lihat usia kehamilan sudah masuk 4 minggu, wah rasanya senang bgt terlebih suamiku & seluruh keluarga.

Dan temen2ku jg banyak yg bilang mendengar aku positif hamil smpi pada nangis merinding karena mereka gak sangka karena usia pernikahan aku sdh 8 tahun Oktober ini masuk ke 9 thn.
Oh….Thanks God udah memberi aku cobaan & akhirnya aku bisa merasakan kesenangan juga akan menjadi Mommy, semoga Allah selalu melindngi aku dan babyku ini.

Sekarang aku udah masuk minggu ke-7 dan Dr.Aucky suruh aku periksa ke dokter di jkt tgl. 28 or 30 maret tp karena aku mau pakai Prof.Dr.Ali Baziad di Brawijaya hospital dia praktek nya hari selasa jd tgl. 31 maret aku baru periksa dokter & tgl 17 april aku di suruh usg 4D,  wah….senangnya mudah2an babynya di dalam rahim aku sehat & tumbuh dgn sempurna.
Aaammmmmiiiinnnnn……………………….

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (30 votes, average: 3.30 out of 5)
Loading...

67 thoughts on “Pengalaman keberhasilan bayi tabung – keluarga Fani. D

  1. Hana

    Dear Fani, selamat ya atas kehamilanmu.Semoga berhasil sampai melahirkan. Thank’s atas sharenya. Membuat aku jadi tambah semangat untuk mencoba BT lagi. Kalau boleh tahu, apa ya alasan dokter untuk memberikan pil KB sebelum program, karena aku 2 kali ikut BT pertama short protocol dan kedua long protocol tapi tidak pernah di suggest pake pil KB. Thank’s

  2. cici

    To Fani..
    Selamat ya mudah2an Fani & babynya selalu sehat.
    Rencana sy jg mau BT sm dr.Aucky, minggu depan insya Allah mau konsul pertama dulu sama beliau. Oh ya Fan, dr Aucky itu gimana orgnya, ramah? banyak bicara at pendiam?
    Sy tinggal di Kalimantan jadi mungkin seperti Fani jg pp. dr Aucky mau jwb sms kita kalo kt tanya2 gak?
    Wakyu tes darah tgl 19 feb itu yg di periksa apa aja?
    Kalo gak salah khan dr Aucky praktek cm hr senin sampe kamis, kalo mis kt harus ktm beliau selain hr itu ketemunya dmn?
    Tq infonya ya…

  3. lala

    Salam kenal Fani,
    Selamat ya perjuangan untuk mendapatkan baby, sampai harus nginep di hotel, semoga ibu dan baby sehat ya….
    kalau boleh tahu, total biaya berapat ya kl di BT di Surabaya, krn aku jg punya rencana untuk BT. oh ya kalau boleh tahu juga unmur km berapa? krn kalau dilihat BT-nya itu tidak terlalu rumit ya….,
    ok, sekali lagi selamat semoga bisa menjaganya ampe melahirkan.

  4. Diana

    Salam kenal Fani,

    Selamat ya sebelumnya atas keberhasilan BT nya, baca cerita Fani jadi pengen cepat@ plng ke sby untuk ikut program BT, mudah@an rezeki Fani pindah ke tempat aku (amiin)..

    Buat cici salam kenal juga,

    Kalau boleh tau kapan cici mulai konsul sama dokter nya ? mudah@an kita bisa ketemu ya, aku insya allah brngkt ke sby tgl 16 april untuk konsul pertama, sesama pengikut program BT kan bisa sharing…

  5. Hana

    Wah .. ternyata banyak penggemarnya Dr. Aucky nich ..untuk kamu semua .. yang penting banyak doa, seperti pergi ke medan perang .. Good Luck ya … jangan lupa sharenya kalo sudah berhasil ..

  6. cici

    To Diana.
    Salam kenal jg, rencananya sy ke sby tgl 17. tp konsulnya tgl 20, coz ktnya hr jumat libur.
    Diana tinggal dmn? Boleh minta emailnya ? kali aja kt progrmnya bareng.

  7. Rini

    Salam kenal smua..

    Selamat ya Fan atas keberhasilannya.
    Perlu diketahui bulan Juli 08 ku melakukan laparoscopy dilanjut laparotmy di dr. Lukas BG-Yk. Pasca laparoscopy ditungu2x tidak hamil jg. Kami memutuskan untuk pindah dokter dan konsul ke dr Hasto & dr Amino (RS Permata Hati Sardjito-Yk)& dr Tono Juantono (Klinik Aster RSHS-Bgd, dokter2x tsb menyarankan utk laparoscopy ulang dan tuba kiri hrs dipotong krn ada hidrosalping. Akhinya saya memutuskan untuk konsul ke dr. Aucky, dia berpendapat untuk langsung ikut program BT tanpa potong tuba kiri saya krn menurut dia terlalu banyak operasi dapat menurunkan tingkat kesuburan dan pelengketan. Bulan Feb ’09 lalu, saya langsung memutuskan untuk ikut tetapi tidak berhasil. Dr. Aucky bilang klo kualitas telor2xku tidak bagus sehingga embrio tidak bisa berkerkembang. Bulan Juni ’09 mendatang ku diminta untuk datang lagi dan konsultasi. Selama menunggu bulan Juni ’09 ku tidak diberi obat untuk mendukung produktivitas telor yang bagus. Saya minta pendapat dari teman2x smua, makanan apa yang sebaiknya dikonsumsi untuk menghasilkan telor yang bagus ya? terimakasih atas perhatian dan sarannya…

  8. ari

    salam kenal ni sebelumnya, ari 🙂

    waaa….mba fanny selamet yaa, semoga lancar sampai persalinan.
    Mba boleh di sharing gak, persiapan bayi tabungnya apa, selain duit maksudnya hehehee….makanan misalnya atau apa gitu?
    rencana mau BT juga di yogya insyaallah juni mendatang, sekarang lagi suntik tapros untuk 3 bulan setelah laparoskopi kemarin (hasilnya memang saluran telur tetep buntu, jadi jalan satu-satunya ya BT).

    tolong dishare ya mba tips2nya….walau kita semua berhasil nggaknya itu rejeki dari Yang DiAtas..:)

  9. Mercy Mauli T

    Hai, Salam kenal ya…selamat atas keberhasilannya,…

    Saya juga menikah di Oktober thn 2000 dan belum dikasih rejeki momongan sama Tuhan Yang Maha Penyayang..kalo boleh disharing aku mau tanya total biaya untuk BT dgn dr Aucky … trus.. disebut di email Mbak Fani jumlah sperma suami 1,2 juta ya (kalo gak salah..) pengobatan dokter untuk mengatasi jumlah sperma apa ya Mbak..? dan terakhir berapa usia mbak Fani serta suami pd saat program BT?..wah maaf ya kebanyakan nanya abis exciting sekali membaca cerita mbak Fani.. diusia pernikahan yg sama dgn saya..sekali lagi semoga babynya sehat selalu ya… ditunggu sharingnya mbak Fani..thanks.

  10. ira

    Salam kenal mbak Fani, ak ibu rmh tangga yg 10 thn menikah bc cerita mbak fani ak jd terharu banget. Jd pengen cpt2 ikut program bayi tabung, dl waktu thn pertama menikah ak uda terapi ke dokter dari A smpai Z terus ak divonis hrs ikut program bayi tabung. Tp krn terbentur mslh biaya ak ndak jd ikut, mgk thn ini ak pingin ikut program bayi tabung tepatnya kpn ak msh belum th krn msh itung2 tabungan dl. hehehe… mhn info medical medis apa yg perlu ak lakukan sblm konsul ke dokter aucky. Terima kasih infony mbak, smoga mbak dan bayi slalu sehat! AMIEN

  11. Fani. D

    Salam kenal semuanya, semoga semuanya jg berhasil yah.
    Thanks semuanya,

    @Hana aku program pertama dikasih pil KB untuk mengatur siklus mens. Tp mungkin km siklus mens nya gak bermasalah yah.

    @Cici Dr.Aucky itu orangnya baik tp pendiam jd kita harus banyak tanya2.
    Kalo kita sms sih di jawab tp agak lama coz dia khan sibuk dgn tugasnya jd kita hrs maklum aja deh. Biasanya klo kita udah mulai mens pertama langsung tel ke siloam dan buat perjanjian tuk ketemu hari apa aja pasti di layani pagi hari.

    @Lala total BT nya aja 27jt trus akomodasi ++ 25jt, tp klo km mau lbh ringan lagi biaya hotelnya bisa diganti dgn kost2an kok.

    @Ari Untuk persiapannya sih selain dana, mental, waktu, hiburan di dlm kamar dari pada setres di kamar terus, klo udah disana yah…pastinya makan buah2an agar kita tetap vit & gak gampang terkena penyakit.

    @Mercy pengobatan yg kena biaya 1.2jt itu udah termaksud sm cek darah & USG istri serta cek sperm suami. Umur aku sekarang udah 31thn.

  12. Fani.D

    @Ira km gak perlu ceh medical medis dulu tp klo km ada record pemeriksaan yg terdahulu bawa aja biar dokter jg tahu permasalahan awalnya km dimana. Nanti pastinya kl dr.aucky udah putusin km bisa mulai ikut bayi tabung baru km akan disuruh pemeriksaaan medis yg komplit di surabaya.
    Ira pada mens pertama tel aja ke Rs.siloam kalo mau ikut program bayi tabung, nanti disana susternya akan jelasin lagi.

  13. Liliana

    Fani,

    Saya rencana nya ke dr. Aucky bln Mei ini lg nunggu siklus aja. Kebetulan saya akan tinggal d kos2an d daerah sekitar RS kira2 klo kamu biaya Bayi Tabung + Obat2an nya aja brp yah? soalnya aku masih mau compare sama d jkt. thanks ya

  14. cici

    To Fani
    2 hr yg lalu sy udah ktm dr. Hendro (krn dokter sy di sini mengkonsulkan ke dr.Hendro dulu) sy gak di periksa apa2 krn sy bw rekam medis sy lengkap, katanya sy bisa mulai suntik Gonal F bulan depan.
    Menurut Fani dokter memutuskan short protocol at long protocol berdasarkan apa? kalo sy bulan depan mulai suntik Gonal F khan berarti short protocol, tp takutnya begitu sy datang bulan depan ternyata sy harus minum pil KB atau suntik Superfact dulu.
    Siklus haid sy normal, apa karena itu sy pake short protocol?
    sy lupa tanya dokter waktu konsul kemaren.

  15. Fani.D

    @Liliana Biaya OPU + ET + suntik + obat2an semua totalnya 27jt.

    @Cici Kalau aku sih pakenya yg long protocol karena menurut dokter aku harus atur siklus mens aku dulu, next month nya baru mulai suntik Gonal-F.
    Setahu aku sih perbedaan nya tergantung dari kondisi kita kalo short protocol itu biasanya tubuh kita udah ready tuk mulai suntik Gonal-F. Sebenernya setahu aku superfact & Gonal-F itu sama saja cuma beda merk & keluaran pabriknya deh.
    Mungkin aja menurut km mens nya teratur gak bermasalah, tp bisa aja dokter lihat dari kondisi suami km yg harus di beri obat dulu.

  16. Fani.D

    @ semua temen2 ada berita yg kurang baik nih untuk aku.
    Coz tgl.19 kemaren aku baru saja di kuret krn aku periksa dokter katanya janin aku gak berkembang jd kemungkinan waktu hamil 7 mgg aku periksa detak jantungnya gak kedengeran, jd dokter saranin minggu ke-9 dateng lagi tapi dokter pastikan klo janinnya gak membesar tp yg membesar cm kantung kandungannya aja.
    Menurut dokter sih bisa dikarenakan flu, memangsih waktu masuk minggu ke-7 aku udah mulai sakit batuk & flu cuma aku gak sangka aja smpi bisa efect ke kandungan.

    Makanya tuk temen2 yg mau ikut program BT gak usah takut tapi harus kita tetep jaga kesehata dari awal mulai suntik Gonal smpi minimal kandungan 4 bln deh baru bisa lebih kuat janinnya.

  17. cici

    To Fani
    aku turut prihatin janinnya Fani gak berkembang, tp Fani khan masih muda, masih banyak waktu tuk ngulang, next semoga berhasil.
    oh ya Superfact dengan Gonal F itu beda, kalo Superfact di gunakan sebagai terapi down regulation, untuk persiapan indung telur menerima stimulasi (Gonal F).

  18. cici

    To Liliana
    Salam kenal, sy jg rencana bln depan mulai program. Kamu rencana kostnya di mana? ada email at fb? kali aja kita program bareng, biar bs sharing.kira2 kamu tgl berapa ke Sby? Sy rencananya tanggal 10an

  19. tisa

    TO:FANY,WINDA DLL…AQ JG SENASIB DGN KALIAN.AQ TRT PRIHATIN YAAA…,JGN SDH…MSH BYK TEMAN QTA DISNI UT.B’BAGI.ANGGAP SEMUA SEBAGAI BAGIAN DARI KARUNIA “NYA”….JGN MENYESAL ATAS APAPUN YG T’JDI,SEPATUTX QTA B’SYUKUR KRN TLH DI IZINKAN UT.MENIKMATI SELURUH HIDUP…BG YG INGIN SHAR.BS LHT PROFIL AQ DI FB “MUSTIA ARDIN”QTA BS CHAT BERBAGI B’SAMA…

  20. olip

    FANY YG TABAH YA….AQ TURUT PRIHATIN…KISAHMU HAMPIR SAMA DG AQ..JD AQ IKUT BERSEDIH….TP HRS TETEP SEMANGAT SEMANGAT….JALAN MASI PANJANG….MASI BANYAK KESEMPATAN

  21. Liliana

    @ Cici, rencana nya bln mei akir krn siklus aku tuh mundur, klo kosan nya deket RS bnyk kok dah lengkap hrgny sekitar 800 rb an/bln. aku pilih kos krn bsa suntik di RS nya. Email aku Finanda.a.w@hotmail.com

    Kbrin yah klo dah mo k sana sapa tau aja bsa brng.

    Rgds,

    Lili

  22. novita74

    salam kenl semuanya.saya novita udah 12 thn menikah dan bermasalah pada saluran tuba,dan saya pernah oprasi kista.umur saya 34thn.hr ini hr ketiga et saya,setelah saya membaca di site ini saya jd cemas,semoga saya bisa berhasil hamil,,salam kenal untuk semuanya ,terima kasih.

  23. ari

    Hai mb novi, salam kenal juga…wah, moga2 semua berjalan dengan lancar yahh….semoga bisa menjaga ketenangan hati, biar hamilnya lancar…
    dibagi2 ceritanya mba,kl bole tau itu saluran tubanya buntu gitu mba? soalnya saya juga kasusnya saluran tuba kanan dan kiri buntu, trus disaranin bayi tabung.Udah dilaparoskopi juga ternyata gak mbuka juga (kata dokter soalnya endometriosisnya udah parah )… makasih ya kalo mau bagi2 ceritanya 🙂

  24. vefe

    alow semuanya……buat mbak fany,sabar ya mbak,Tuhan g tdr kok,Dia maha tau apa yg terbaik buat kta,yg penting kta tdk pernah lelah berusaha&mslh hslnya terserah yang diatas.ak udah hampir 4th married tp blm hamil jg.ak mulai chek di thn ke2,ternyata ak ada kista&hrs operasi.stlh operasi ak hsg&hasilnya ada penyumbatan,langkah selanjutnya ak ditiup,duh sktnya.ALHAMDULILLAH stlh di hsg lg ternyata penyumbatannya dah g ada.skrg ak lg berobat di klinik yasmin,dan bln ini ak rencana mo inseminasi buatan krn bln kmrn dicoba yg alami tp gagal.ak minta do`anya ya mdh2an inseminasinya berhasil.buat semuanya jng putus asa selama msh ada jln.

  25. novita74

    salam kenal bak ari.kata dokter saluran tuba yang sebelah kiri mengalami pelengketan dan yang sebelah kanan terjadi penyumbatan,thn 2006 saya oprasi kista dan melakukan pembukan saluran yang sebelah kanan tapi hasilnya tetap sama.thn ni saya cobak bayi tabung tapi telur yang di hasilkan tida banyak .hanya embat dan berhasil di buahi hanya satu.hari ini hari kelima,saya hanya bisa berharap moga moga berhasil.makasih

  26. vefe

    buat temen2 senasib,ak minta info nya konsumsi mknan or suplemen yg bgs untuk sel telur&rahim kta,soalnya ak mo insem bln ini.tlg ya semuanya.

  27. Eli

    Hi Fani, tabah ya… dan tetap semangat buat nyoba lagi
    buat novi salam kenal..dan moga2 berhasil.
    buat semuanya, minta sharing nya dong buat yang alergi dan bersin2 terus, apa nantinya akan berpengaruh, please….
    thanks b4

  28. Anastasia

    To Cici,
    Hi..Ci, pa kbr? Skrg dah mulai program? Jdnya di dr. Aucky? Skrg lagi tahap apa? Semoga sukses ya..
    O ya mo tanya nih barangkali ada yg tau kalo di dkt RS Siloam itu banyak kos2an ya? Harganya sekitar brp? Soalnya kalo sy jd BT disana, nginepnya di hotel agak berat juga biayanya nih, he he.. Thanks infonya ya..

  29. Fani.D

    To All
    Thanks ya tuk semua temen2 atas keprihatinan nya & support nya, aku masih ttp semangat & optimis kok say.
    Hari masih panjang perjalanan hidup jg masih panjang, kalau ada rezeki & kesempatan aku akan ikut program lagi di bulan agustus.
    Semoga kali ini berjalan dgn sempurna, semua kesalahan & kekurangan yg kemarin aku akan jadikan pelajaran untuk lebih hati2 lagi untuk jelanin nya.

    @Novi semoga kamu dalam keadaan sehat2 aja ya, jgn terlalu di pikirin ke gagalan aku ini tp ini semua pelajaran untuk kita harus lebih hati2 bila menjalani program BT. Kalau bisa diusahakan jangan smpi sakit apapun, setelah ET lbh baik istirahat total jgn keluar2 dulu.
    Aku doain semua temen2 yg menjalani BT semoga sukses. Ammiiiiinn…..

    @Anastasia rata2 kostan disana sekitar 2,5jt-3jt/bulan ini aku kasih daftar nya:
    1. Jl.Manyar Mukti No.8 tel 031-5911871 (kepunyaan Dr.Aucky)
    2. Jl.Sumbawa No.1 Tel.031-5032500
    3. Jl.Sumbawa No.15 Tel.031-5032938
    4. Jl.Sumbawa No.4 Tel.031-5031204
    Yang di sumbawa semua deket dari Rs.Siloam
    Semoga informasi ini dapat bantu km ya.
    Sukses selalu…….GBU

  30. nani

    Dear All Friends…

    Senang ketemu situs ini, ternyata aku ngga sendiri ya. Baca pengalaman teman2 bikin aku jadi kuat. Kami sdh menikah 9 tahun, umur 34thn, belum pernah hamil.

    Hari pertama mens rasanya jd hari terberat dalam hidup, seperti hari ini. Biasanya hari ke-2 baru mulai recovery setelah liat orang2 yg hidupnya jauh lebih tidak beruntung.

    Karena sdh 2 kali inseminasi belum berhasil, dokterku menyarankan untuk periksa ASA di Jakarta, karena diBanjarmasin belum ada. Rencana bulan depan mau periksa ke RSCM.
    Mungkin ada teman yg pernah test ASA bisa sharing?
    Kalau memang ditemukan ASA yg tinggi pengobatannya seperti apa?
    YM & email aku : aliyawardhana@yahoo.com

    Nani / Banjarmasin

  31. novita74

    hallo temen temen semuanya,terima kasi dukungannya,tp sayang hari ini saya tes urin hasilnya negatif,dan hasil cek dara hari senin baru tau,tapi kok saya ampek sekarang gak ada tanda tanda menstruation ya.tapi saya udah siap nerima hasil hari senen,saya gak berharap lg.terima kasih bak atas sufotnya ya.

  32. Anastasia

    @ Hallo, Fani… thanks banget infonya, sangat membantu.
    Semoga program kamu di bln Agt lancar & berhasil hamil ya…
    Kalo aku sih rencana program bln Sept mungkin sblm Lebaran, pengennya coba di dr. Aucky juga. Sekarang sih lagi siapin mental & biaya, banyak makan2an sehat, OR & lagi cari2 tempat akupuntur.
    Fani mau coba di dr.Aucky lagi? Optimis yaaa…GBU.

    @ Novita, salam kenal.. Sori ini Novita yg udah punya 1 anak 9 thn itu bukan? Soalnya ada bbrp nama ‘Novi’ di web ini, he he..
    Novita, ikut BT dimana? Gmn hasil cek darahnya? Semoga positif ya..

  33. Anastasia

    @ Vefe, lam kenal, km rencana insem dimana? Dulu aku juga pernah insem, tapi blm berhasil pdhl mnrt dokter ga ada masalah di kandunganku. Buat info aja, dulu sblm insem aku dianjurin banyak makan ikan, sayur, buah, susu, minum madu murni, royal jelly, makan putih telur kampung & banyak OR, krn OR juga bisa membantu melancarkan peredaran darah. Kalo buat suami dianjurin banyak makan ikan, toge, kcg hijau, vit. E, minum susu murni, madu, royal jelly, banyak makan semangka juga katanya bgs utk sperma, selain itu juga banyak OR. Semoga bisa membantu ya.. Jangan lupa berdoa juga. GBU.

  34. dhieta

    selamat ya fani,salam kenal…namaku dhieta..aku sampai terharu lo fan baca kisah kamu…n itu yang buat aku semangat menempuh program BT(apalagi melihat usia pernikahanku juga sudah hampir 5 tahun)..aku sekarang juga sedang menjalani proses BT dipegang dr Aucky juga…sekarang masih proses minum microgynon…perasaan deg-degan…takut menjalani prosesnya takut menghadapi hasilnya…mulai campur baur deh fan..

  35. dhieta

    fan,selamat ya sebelumnya….ngebayca email kamu..aku sampai terharu…aku juga mau share deh…aku ini juga lagi ngejalanin program BT …dipegang dr Aucky juga..baru tanggal 20 April kemaren dikasih microgynon n sampai sekarang masih mengkonsumsinya…wah aku semakin deg2an deh…semakin hari semakin mendekati proses tindakan BT nya…

  36. cici

    hi tasya..
    iya sekarang aku lg di sby progrm di siloam.hr ini udh hr ke 7 suntik gonal, kmrn aku pake short protokol jd hr ke 3 langsung suntuk gonal 3 ampul+ superfact 0,3 ml, setelah 3 hr cek darah gonalnya di turunkan jd 2 ampul (lumayan jd lbh hemat, he3x)
    tp hr ini aku sedih td pas usg dokter curiga ada sejenis miom d rahimku, tp dokter gak yakin banget, bs jg itu adalh lendir kental yg tampak di usg spt benjolan.
    doain ya mudah2an gak jd masalah untuk progrm ku. yg aku heran dulu waktu aku insem 3x dokter gak liat ada benjolan.
    aku kost di jln jawa no 22 dkt jg dgn siloam, kalo gak salah hrg nya dari 1,5jt- 2,7jt perbulan, kebetulan aku dptnya yg 2,250jt, kalo ke siloam bs jln kaki at naik becak.
    aku jg pernah liat yg di jln sumbawa, tp gak jd krn adanya tinggal kmr yg di lt2, takut nanti hbs ET gak dpt kmr di lt 1, kalo di jl sumbawa ini ada mbak2 yg bs bantu kita bikin jus kacang ijo, jus buah dll, kalo di kost ku gak ada jd kita cari sendiri.

  37. juli

    HI cici,salam kenal ya…
    mo nanya nih…kalo lg proses suntik2x mkn kacang ijo msh boleh ya? kalo uda ET apa msh boleh?
    Saya doain moga2x cici berhasil ya…

  38. Desy

    Hi,slm knl s’mua..aq desy,mo sharing jg mslh BT,taon kmrn aq ikt BT d dr. Aucky tp allah blm ngsh ksmptn aq hml..insy allah bln dpn aq mo BT am frozzen embrio..mudah2an b’hsil.. Mhn doa ny..u/semua wanita yg pny nasib sama cayoo..

  39. cici

    Lam kenal jg Juli
    aku gak tau ya boleh at gak nya, tp aku minum kcg ijo terus, aplg setelah ET.
    Tp aku pernh tanya sm dokter Hamdani (androlog di siloam) apa boleh minum vit untuk daya tahan tubuh, kt dokter pd wkt suntik2 boleh aja, tp 2 hr sebelum OPU stop dulu.
    kacang ijo khan byk vit B, yg aku stop cm vit C n multivitamin yg aku biasa minum.

  40. cici

    To Juli
    eh sampe lupa ngucapin thanks untuk doanya..
    tq n Amiiiiiiieeeen…
    lg deg2an nich nunggu pengumuman,

  41. cen

    haiiii ada pengalaman gk ttg BT di MMC malaka dengan dokter selva,soalny cen skrg posisi di pk, jd lebih dekat ke malaka.thanks atas infony

  42. cen

    salam kenal diana,skrg diana domisili di batam,udah pernah dengar ttg dokter SELVA yang ada di MMC HOSPITAL MALAKA,thanks…cen rencana mau ikut BT di malaka aja,soalnya kt suami pekanbaru – malaka lebih dekat,daripada pekanbaru – surabaya..

  43. novita74

    hallo semuanya.saya boleh nanyak nanyak ya bak fany.aku tgl 29juli melakukan embryo transfer yang ke 2.sekarang memasuki hari ke 6ya.hari pertama ampek ke 5 tidak merasakan apa apa,tapi hari ini saya merasakan mual sekali apa kah itu hal yang normal?trmakasih bak fany bila bisa membalas pertannyaan saya.

  44. susi

    Dear all,
    Buat cici, fani, anastasia dan dhieta, kalao tidak kbratan aq ingin chat dengan kalian semua karena aq jg insya allah mau ksiloam buat by tabung Okt ini. Saya pengen sekali byk informasi dan sharing dengan teman2. I’d aq diyahoo susy.tambunan@yahoo.com semoga keinginan qta untuk py momongan segera dkabulkan allah.
    Makash y sebelumnya.

  45. kiky

    To juli aku dpt info dr dokter kl kacang2an bagusnya dimakan stlh ET aja, krn kacang2an merusak telur, jd pas suntik2 nga boleh. Semoga bermanfaat.

  46. wima

    Salam kenal semua..aq mw tanya juga ama fani, wkt ET tgl 26 februari, tgl 7 maret udh 4 minggu ya usia janin nya? Emng bukan di itung pas hari ET ya fan? Trus gmn thaw cycle nya..semoga sukses yaa…bagi2 lagi critanya yaa…

  47. riri

    hay…smua slam kenal..aku mau sharing pengalaman yg pernah ikut program Bt d harapan kta,ad yg berhasil ga trus biaya totalx brp?.
    tuk Fani..makasih yah infox dah berbagi pengalaman dari dr aucky.btw udah ikut program lgi ga…sharing lgi yah klo dah berhasil GBU

  48. dhieta

    hai guyss…aku kembali lagi ya gabung disini….aku bulan mei lalu udah coba BT yang pertama ku di siloam surabaya..tapi failed…sedih sih enggak…cuma putus asa..hahah,padahal saran2 udah aku jalani dengan maksimal..tapi yah namanya belum rejeki…masalhnya adalah aku PCO dan dokter kandunganku menyuruh lagi untuk program ulang BT…kira2 gimana ya?ada yang bisa bantu aku kasih masukan saran atau apa biar aku punya semangat…karena aku juga bingung…karena dokter bilang mencoba beberapa kali ada kemungkinan bisa berhasil..hmm..tau deh karena faktor apa..emang ada gak yang udah coba BT 5x tapi gak berhasil semua…atau lebih dari 5 tapi gagal semua…ada gak ya?karena bisa jadi masukan buat aku juga…oh iya beta HCG ku rendah banget hasilnya waktu BT 1…karena faktor apa yah??kata dokter makan protein pun juga gak akan ngefek banyak…tetep aja telur tidak bisa berkembang…

  49. olif

    jeng riri…..salam kenal, saya pribadi belum berhasil di harapan kita, tp temen suami saya ada yg 2x coba & keduanya berhasil semua di harapan kita, emang cocok2an & tergantung ama gusti Alloh jg jeng

    saya ikut th.2007 biaya per paket 52jt jeng

  50. vika

    Dear Fani,

    wah selamat ya kasus kita sama saya juga mengalami penyumbatan dan bulan Maret saya juga akan mengikuti BT yg pertama di Bali, dgn baca artikel ini kekuatiran saya sedikit hilang….saya ingin memperbanyak informasi ttg BT YM aku di rrie2006@yahoo.com

  51. Yanti

    Thanks atas sharingnya terutama soal proses dan biayanya.Insyaallah saya dan suami akan ke Indonesia bulan Mei.Saya mau bujuk suami untuk coba ke dr Aucky.Thanks

  52. dila

    Fany ikut prihatin janinnya nggak berkembang, jgn sedih ya…
    bwt tmn2 yg udah coba IVF bagi sharingnya donk?…terutama persiapan untuk bayi tabung,pemeriksaan2 yang diperlukan,…
    aku sendiri kmarin habis inseminasi tapi hari ini aku mens,sedih banget rasanya…yg mo sharing ma aku : viviandila99@gmail.com

  53. iin

    salam kenal semua. Sy menikah 4 th, umur 36 th. Th.2007 ops kista di indung kiri dan kanan, sth 3 bln minum obat dinyatakan bersih. Nov. 2007 periksa ke dr. Henry (bishan st-Sin) ada miom, tapi tidak ada tindakan apapun untuk miomnya. Selama Jan-Mei 2009 ke dr. Fajar (RS Telogorejo-Smg) blm ada hasil. Juni 2009 melakukan HSG, hasilnya fine. Maret 2010 insem di RS. Telogorejo, tp blm berhasil. Padahal, sperma suami dinyatakan memadai demikian pula jumlah dan ukuran telur. Selama proses insem, di beri obat oral plus suntikan gonalF sbyk 4x. Rencananya tertarik u/ikutan BT dr. Aucky, kira-kira prosesnya bgm? Ktnya daftar tunggunya lumayan ya?Apa saja yang perlu di test di lab sblm ktemu dokternya? Pls sharing ke iingoentoro@yahoo.com

  54. Ekha

    @ Fany, saam kenal.
    Makasih sharenya….detail banget. Kenalkan aku Ekha 32 tg & suami 37 th (Denpasar). Aku jadi punya gambaran gimana prosesnya. Kami baru aja mau mulai,rencananya jg di Siloam. Oya, mau tanya….waktu pertama ke dr. Aucky buat observasi awal dan diputuskan BT harus janjian dulu ga? Katanya kalo mau BT harus waiting list.
    Trus..kalo aku baca prosesnya dari awal, obat2an & hormon (Gonal F)buat istri aja, kalo suami Fany gimana…dikasih Gonal F jg ga?
    Makasih sebelumnya.

  55. Lia

    @ all, especially 2 Fany, salam kenal..

    Tenkyu bwat info-nya…
    Penting u/ persiapan rencana BT-qw, krn hrs ngatur cuti u/ bad rest setelah ET…
    Pkenalkan, me Lia (28th) & suami (35th)..
    Udh 6,5th nikah, dg sejarah 3x keguguran (rata2 gk tw kl hamil & umur kandungan 1-2 bl)
    2th pertama sengaja d-kosong-kan…
    Jd hampir tiap th bs hamil, tapi ya itu semua gugur…
    Dlm salah satu kasusnya, janin nyangkut d saluran kandungan (hamil anggur), jd saluran kandungan yg kiri hrs dipotong…

    Terakhir konsul k dokter, dsarankan u/ inseminasi, tp aqw takut nyangkut lg, jd dg bbg pertimbangan rencananya mw ikut BT Juni bsk, dg jadwal konsul pertama kali k Dr Aucky Senin depan..
    Dpt info dr Klinik Fertilitas RS Siloam u/ jadwal BT smua dtunda Juli, krn Dr. Aucky ada agenda kluar kota..

    Harap2 cemas bgt,niy…
    Takut kguguran krn stlh ET cm bs cuti 1 mggu.
    Mhn info stlh ET hrs bed rest brapa lama,y?
    Krn ada kenalan ikut BT langsung gawe & mggu brikutnya dpt M, jd khawatir krn aqw tipe yg cepet stres/kcapek-an…

    Bbrp tmn yg lg mw BT d Siloam, boleh,y aqw invite d gtalk atw YM…
    btw, alamat gtalk kokomeuy@gmail.com & YM koma_lia@yahoo.com
    Next progress qta saling sharing,yuks.. 🙂

    Tenkyu

  56. lydia

    halo lia,
    sy jan 2010 ikutan BT di dr aucky, puji tuhan lgs hamil dan skrg sdh masuk bln ke5. dari pengalaman sy,yg penting jgn stress, enjoy aja. kalo kondisi badan sehat, istirahat hanya waktu ET saja sdh cukup. sy wkt itu istirahat 1hari, itupun tdk total,krn bisa2 tmbh stres. selama menunggu hasil jg tetap kerja, meski mmg mengurangi aktifitas yg ga perlu. Teman sy ada yg bedrest terus smp tes, tp hasilnya negatif. ada yg ttp kerja n positif. jd mmg berhasil/tdknya, kita cm bisa berharap dan berdoa.

  57. Mila

    Hello Lydia,
    Salama kenal ya. Selamat ya atas kehamilannya.
    Mau tanya saat BT usiamu berapa?
    Jadi kamu ngak byk bed rest? Jadi bingung nih mustinya kita bed rest atau setelah BT 2 hari apa bisa naik pesawat pulang ke Jakarta.
    Boleh tahu makanan dan minuman yang kamu konsumsi saat itu. Tlg ya di info tip and triknya.
    Kamu saat itu ada kost ngak..bisa tahu tempat kost yang bersih dan harga ok. Trims
    Tks a lot

  58. Mila

    Hello Lydia,
    Sorry kelupaan ada makanan yang kamu pantang ngak selama program?
    Sama suami mu ada konsumsi apa?
    Sama makanan yg dimakan dan dipantang?
    Tks ya

  59. Dine

    Fani, Selamat yah… Ikutan senang dengar pengalamanmu..:)

    Senang banget yah kalo harapan terkabul dan usahanya langsung berhasil. Semoga semua yang lagi berharap untuk punya keturunan bisa terkabul dan usahanya diberikan jalan menuju keberhasilan. Amin.

    Sukses yah untuk semua.

  60. julie

    duh aq jg pengen bgt hamillll,,,,,mg bisa ngikut jejak mbk.fani karena aq ada masalah di tuba kiri…..hikzzzz

  61. Helin Suryani

    Pingin lagi hamil, menyesal banget Krn dah steril. Karena pikirnya dulu steril dah punya 2 anak sudah cukup, takutnya Caesar lagi karena sebelumnya dah dua2nya Caesar. Jadi pingin nangis, karena kenikmatan yg diberikan Allah telah aku sia2kan. Kira2 biaya bayi tabung brp y

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*