Pengalaman keberhasilan bayi tabung – keluarga Dicky

Berikut ini adalah pengalaman keberhasilan program bayi tabung yang dialami oleh Dicky. Terima kasih Dicky atas sharingnya…

Saat ini kami berdomisili di Pekanbaru Riau, sebelumnya tinggal di Surabaya.. thn 2000 sy dimutasi oleh perusahaan ke Pekanbaru hingga saat ini…

Kami menikah thn 1996 sehingga usia pernikahan saat ini sdh menginjak 11 tahun lebih..
Tahun 1999 ditemukan endometriosis di tubuh istri saya dan setelah diberikan obat2an alhamdulillah akhirnya sembuh, penanganannya dilakukan oleh dr. Endro Pramono (kelak dr Endro ini jg yg menangani program bayi tabung kami)..

Pada tahun 2001 kami mencoba melakukan inseminasi buatan di Mahkota Medical Center Malaka, Malaysia sebanyak 2 kali namun tidak berhasil dan dokter di Malaysia (namanya Shelva) menyarankan utk langsung mengikuti program bayi tabung, sy belum mengiyakan…

Thn 2002-2005 Rasa pasrah, capek serta putus asa mulai berkerumun didalam diri kami berdua…. Kami hanya berkonsultasi dengan dokter yg ada di Pekanbaru sambil meminum obat2 penyubur yg diberikan oleh dokter.. upaya2 ini pun tak kunjung membawa hasil..

Thn 2006 saya menunaikan ibadah haji beserta istri..tapi sy melaksanakan ibadah ini bukan semata2 utk mendapatkan momongan lo…di kesempatan inilah sy berdoa, berserah diri memohon kpd Tuhan YME utk diberi karunia berupa keturunan yg telah lama kami dambakan..

Mei 2007, sy ke RS Siloam (Budi Mulia) Surabaya, melanjutkan konsultasi sy yg telah terputus sejak thn 2000. Dengan mengingat usia kami yg sdh hampir 40 thn (sy 37 thn, istri 38 thn) maka tim dokter (dr. Aucky Hinting dan dr.Endro Pramono) memutuskan utk mengikuti program bayi tabung segera setelah akhir mens istri sy bulan berikutnya (Juni 2007). Mens istri sy berakhir tgl 17 Juni 2007..

Sejak itulah program bayi tabung kami dimulai… suntikan dan obat2-an diberikan kepada istri sy. Diameter telur istri pd saat akan diambil ternyata masih belum memenuhi syarat, kl gak salah masih dibawah 15 mm.. O ya jumlah telur istri sy cuman 3, coba bandingkan dengan punya m yenni…:).. hal ini sempat membuat stress istri sy, tapi sy tekankan ke dia bahwa apapun hasilnya kami harus berusaha.. mau positif atau negatif itu semua sdh diatur Yang DiAtas..sy sangat percaya akan hal itu..
Setelah mendapatkan tambahan suntikan akhirnya telur itu sdh memenuhi syarat utk diambil (diameter sekitar 17 mm)…

Tgl 3 Juli 2007 sperma sy diambil utk ditemukan dgn“pasangannya”..

Tgl 6 Juli..sperma itu sdh bertemu dengan telur istriku dan berhasil menjadi embrio…tapi yg ditransfer cuman 2, embrio yg satu dianggap gagal, krn ada 2 sperma “bersarang” di telur tsb, nakal ya si sperma ini…

Tgl 6 Juli – 17 Juli… Berdoa dan berserah diri kepada Tuhan YME memohon diberikan hal yg terbaik buat kami berdua..

Tgl 18 Juli ..Pagi hari istriku diambil darahnya.. Malam harinya dr Aucky memberi selamat bahwa istri tercinta sy positif hamil… saat itu sy dalam perjalanan dari Duri ke Pekanbaru… tak terasa mata sy basah mendengar berita gembira dr istri sy ini, tetapi sy tahan utk tidak menetes krn ada beberapa teman yg menumpang 1 mobil dgn saya..:)
Total biaya yg kami keluarkan lebih kurang sekitar Rp. 35 Jt..

Alhamdulillah saat ini usia kandungan istri sy hampir 5 bulan,tidak ada kendala berarti hingga saat ini..mungkin karena bapaknya jauh di Pekanbaru dan jarang bisa menemani… Semoga Tuhan melancarkan proses kehamilan istriku ini hingga proses kehamilan tiba.. Aminn..

Dan semoga cerita ini bisa berguna buat teman2 yg lain..jangan pernah putus asa karena yakinlah bahwa Tuhan akan selalu bersama kita…
Sy bersedia untuk sharing apabila ada teman2 yg membutuhkan informasi..silahkan email sy di dickyeldianto@yahoo.com

Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (7 votes, average: 2.29 out of 5)
Loading...

220 thoughts on “Pengalaman keberhasilan bayi tabung – keluarga Dicky

  1. dila

    hallo…salam kenal
    pak dicky…selamat atas keberhasilannya…
    buat mabk susie….yang program BT sama dr aucky….gmn mbak dah berhasil belum BTnya?,aku juga sama dr aucky tapi sebelum bayi tabung,aku coba insem dulu,sekarang dah seminggu setelah insem…mudah2han berhasil…dan nggak sampai BT…
    mbak susie bisa minta almt emailny nggak? untuk persiapan klo insemnya nggak berhasil, tp aku pasrah sama yang dia atas….yg mau share ma aku fa_dila99@yahoo.com

  2. susie

    halo, salam kenal pak dicky,saya org sby yg kebetulan juga sedang akan program bayi tabung dengan dr. aucky juga,oleh sharing lebih detil gak ttg prosesnya,karena bulan feb 2010 ini saya akan memulai program tsb,sewaktu mau memulai inseminasi ternyata pada waktunya sel telur belum mumpuni,karena hormon saya tidak seimbang,dan juga banyak PCO nya,walaupun sudah diberi obat penyubur sel telur tidak besar dan tidak matang untuk dibuahi,kira2 istri anda melalui suntik gonal f berapa kali,apakah istri anda suntuk gonal f sendiri,sebab kata dokter hal itu bisa dilakukan sendiri….dan juga apakah suntikan gonal f yang terlalu banyak tidak ada efek sampingnya,sebab denger punya denger suntikan penyubur akan merangsang sel kanker….saya ingin sekali sharing masalah bayi tabung ini…..ngomong2 bisa tau alamat emailnya gak pak

  3. yessi

    Saya berencana ke dr aucky stlh konsul dg dr ariawan semarang, kira2 berapa lama saya bisa mendapatkan jadwal konsul dg beliau?

  4. Lina

    Maaf mba saya punya masalah dengan siklus haid sy. setelah saya periksa ternyata saya dinyatakan PCO. Yang saya ingin tanyakan apa yang di maksud dengan PCO…. Dan bagaimana cara penyembuhannya, sedangkan saya hanya orang kecil. Kira-kira berapa biaya yang harus kami persiapan untuk pengobatan ini. Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih

  5. dicky eldianto

    To mbak Novi,
    Maaf baru sempat baca email mbak, setahu saya ICSI itu diputuskan setelah sperma suami diambil pada saat akan dilaksanakan embrio transfer. Keputusan ini diambil karena kualitas sperma yang tidak bagus…ICSI sebetulnya hampir sama dengan IVT yg biasa, bedanya di ICSI sperma dibantu langsung dimasukkan ke telurnya, hal ini dikarenakan sperma tidak bisa bergerak sendiri menuju sel telur seperti yang terjadi pada proses IVT biasa (benar ga ya istilah saya)…

  6. dicky eldianto

    To mbak Eli…

    Amiinnn..semoga sukses programnya…juga buat teman2 yang lain…
    Keep in touch ya…dilanjut di fesbuk jg ga masalah..:)

    Salam,
    Dicky Eldianto

  7. Eli

    salam kenal semua nya,
    aku baru gabung nih, dan mau coba ikut BT ke 1 di Sby, insya allah brngkt ke sby tgl 16 April, deg@an juga nunggu hari keberangkatan, dan mudah2an semua lancar (amiiin)..

    to Pak Dicky,
    Cerita bpk membuat aku jd semangat ikut program BT, dan mudah@an ‘rejeki’ pak dicky mampir ke tmpt saya (amiin)…

    to metha,
    Gimana kabar BT nya ?…

  8. Nunung

    Hai Mbak Cici , praktek dr. Aucky Senin-Kamis
    ( sore/malam ) – klu mau mulai program mending konsultasi dulu deh sm dr Aucky , oh ya … tel dulu ke susternya 1 hr sblm dtng daripada dapet no. buncrit ….

  9. cici

    Salam kenal semua…
    To Mbak Nunung atau siapa aja yang bisa kasih info, jadwal praktek dr.Aucky hari apa aja dan jam berapa? Sebaiknya kita ketemu sama dr. Aucky dulu apa sama dr. Hendro untuk mulai program.
    Tq ya..

  10. Novi

    Hi, aku baru gabung, rencananya aku mo BT yg 1 (ICSI), ada yg punya pengalaman BT dgn ICSI? mhn sharingnya ya..tks

  11. ditha

    halo tria.. Kebetulan saudara saya rencana mau ikut program BT di surabaya. Mslh penginapan selama di sana mngkn jg jd pertimbangan karena kebetulan nggak ada klrg di sana. Saya jadi tertarik mau meng-infokan tawaran tria. Kl mau menghubungi tria ke mana y?. Thx sblmnya.

  12. Nunung

    Mb Monica , koq hampir sama ya kasusnya ? pas di USG di Siloam dr jg melihat ada aliran darah di dlm rahim . darah tsb aktif sekali … aku diminta tes darah utk memastikan darah apa itu ( takutnya tumor ) tp herannya baru terdeteksi pas aku USG utk proses thaw . dr Aucky sempat berpikiran mungkin itu yg bikin gara2 embrio tdk bs nempel .

  13. Monica

    Hi Mbak Nunung, aku juga postpone kok thaw nya, karena waktu USG di Jakarta, aliran darah ke rahimku jelek. Menurut dr Aucky sih ga terlalu pengaruh, tapi aku pikir sebaiknya aku beresin dulu aliran darahnya..
    Kenapa mbak rahimnya?

  14. Nunung

    halo Mbak Monica … ada dimana & apa kabar ? klu gak slh stlh gagal BT ke-1 mau thaw Jan ini ya ? sy sdh ke Siloam tgl. 14/24/29 Jan. konsultasi , USG & E2 untuk renc thaw tp rasanya tanam embrio msh hrs tunda karena ” ada sesuatu ” yg kurang beres di rahimku .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*