Pengalaman keberhasilan bayi tabung – keluarga Dewi

Hei.. semuanya salam kenal ya… saya usia 25 tahun, suami 27 tahun.. kita sudah menikah 1,5 tahun ternyata saya mengalami masalah dan akhirnya memutuskan niat untuk bayi tabung. Sebelumnya saya udh berniat jika saya ikut proses bayi tabung berhasil saya ingin skali berbagi pengalaman slama proses.

Saya mulai ikut program bayi tabung bulan februari lalu di saat mens Hri ke 2 tepatnya tgl 8 februari lalu dengan suntikan gonal yg pertama sampai di hari ke 12. saat itu hasil E2 saya juga sangat tinggi skali…saya disarani banyak makan putih telor yg banyak dan mengurangi kadar garam.
hari ke 13 saya menjalani OPU dengan hasil telor yg di dapet sebanyak 26 telor.shari setelah OPU saya mengalami Nyeri perut yang sangat hebat sekali rasa kembung yg berlebihan sehingga saya memutuskan ke rumahskit di sore hari dan akhirnya d opname selama 4 hari..hari ke 5 saya menjalani ET dengan hasil embrio yg bagus ada 5.. dan kami memutuskan untuk d transfer 2 embrio saja.

Setelah ET saya di rawat selama 1 hari d rumah sakit dan saya tidak turun dr tempat tidur bahkan tidak buang air kecil ampe besok pagi. sampai di rumah…..saya harus banyak istirahat bak ratu dalam rumah..hehe….suami dan orangtua saya berperan d rumah…sampai makan minum saya di kasur.xixixix….hanyak ke kamar mandi saya untuk BAB..BAK.
gak sampai disini berperjuangan saya,,.,,saya terus berdoa beroda berdoa ke allah semoga diberikan yg terbaik sampai hasil terima rapot di hari ke 14 setelah ET.

Tibalaaaaaaaah……..eng ing eng…..jantung berdetak dag dig dug jadwal saya harus ke rumah sakit.
jreeeengg….sesampai d klinik perasaann saya gak karuan..takut cemas dan urring2an pokoknya…
saat suster panggil nama saya…huh.(tarik nafas panjang) duduk dan suster pun Menanyakan “SUDAH TESTPACK BU DI RUMAH ?” eng ing eng,,, saya kaget dan saya bilang BU SUSTER. mau di testpack disini gak? saya bilang takut bu..hehe…
akhirnya suster ambil darah saya untuk melihat hasil BCG_y Dan memastiikan Positif ATAU nEGATIF.

SETELAH itu saya d suruh menunggu panggilan untuk d periksa dokter..sambil menunggu saya dan suami memikirkan Testpack gak iya gak iya gak…akhirnya qt pasrah dan saya siap untuk di testpack.
ah…….jantung rasanya berkencang serasa mo copot.
tibalah saatnya di panggil untuk bertemu dokter…jreng..d ruangan serasa rame seperti pasar karena saya seperti orang yang ketakutan krena candaan dokter. ketika dokter menyuruh saya melihat hasil testpack saya mengelak biarkan suami saja…

ah………….saya tak tau perasaan dan hasilnya apa…tiba2 dokter bilang “SELAMAT YA POSITIF” tapi kita tunggu hasil darahnya (ah,,,saya terasa down tp ttp optimis). sore dari pegawai d klinik sms dan bilang selamat bu hasil BCG-y bagus sekali 40,3.
Huaaaaaaaaahhh……..saya tak tau harus menangis teriak ketawa atau ngapain…perasaan gak karuan..
alhamdulillah ya allah..allah menjawab semua jerih tangisan dalam doa saya slama ini..
seminggu kemudian saya kembali d USG alhamdillah terlihat 1 kantong..seminggu kemudian saya usg lagi..alhamdulillah sudah ada detaknya,,,usia kehamilan 5w dan yg jadi hanya satu.sungguh bersyukur sekalii…walopun yang jadi hanyalah satu…alhamdulillah allah memberika kepercayaan ini kami kami.

sekarang saya udah memasuki usia kehamilan 7 minggu..insyalh 2 minggu lg liht hasil usg_y.semoga kehamilan saya sehat lancar…amin..

buat teman2 semua jangan putus asa jangan menyerah,,, tetap semangat ya….
semoga pengalaman saya jadi penyemangat tman semua….. ^_^

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 3.00 out of 5)
Loading...

46 thoughts on “Pengalaman keberhasilan bayi tabung – keluarga Dewi

  1. nitta

    Dear Dewi,

    selamat atas keberhasilannya, semoga semuanya berjalan lancar.
    Program di RS / Klinik mana? dan dengan dokter siapa /

    Thanks

  2. emmylia

    Dear Mba Dewi & Suami,

    Selamat ya, Mba.
    Btw, pertanyaanku sama dengan Mba Nitta nih. Mengenai biaya, kira2x berapa ya, Mba?
    Tks & Salam.

  3. Sisca

    selamat ya…
    kok nilai betaBCgnya rendah ya?hati2 deh dg hormon yg rendah….semoga embrio nempel dg kuat dan bs berkembang dg bagus…..usahakan USG 4hari sekali deh….agar tahu perkembangan janin lbh dini….krn beta BCGnya rendah tuh….rata2 hamil BT diatas 150….apa slh tulis jeng?
    so,selamat deh….msh 9bln berjuang agar janin sehat….

  4. ceuTan

    Halo mba, selamat ya atas kehamilannya..

    Saya jg baru slesai ET 6 hari yg lalu di klinik bayi tabung YASMIN RSCM KENCANA JAKARTA,
    Kemarin ada 4 embrio yg ditanam di rahim saya…skarang perut berasa kembung, sering kentut, bawaannya lapar terus dan sesekali ni perut terasa seperti ditusuk tusuk a…hadeuuhh lg beharap harap cemas….embrionya ada yg nempel apa nga ya?
    Mbak dulu semasa menunggu 14 hari cek darah test kehamilan, apakah pernah merasakaan spt itu? Dan apakah mbak selama itu ada jalan2 sebentar dari tempat tidur selain BAB n BAK?
    Saya nih tidak tahan tuk selalu ditempat tidur saja ya…

    Sharing ya mba..semoga janinnya terus berkembang dengan baik di rahim mbak yaa….semangat terus, doa n sukses ya mbaa:-)

  5. Sisca

    ceu tan:
    pengalamanku sih,biasa sj….cm jgn terlalu capek sj…..dg 4 embrio yg ditanam aq ykn kamu pasti Hamil kok….palg tanda2 spt perut spt ditarik2 bnyk kentut dll..itu tanda embrio sdg proses implantasi/penempelan ke rahim….
    usahakan hari ke 14 jam 5 pagi test pack sendiri pk urine….kmd jam 9 ke yasmin utk test beta HCG….jk nilai hormonya diatas 100 pasti hamil tuh…
    selamat ya ceu….semoga tanda2 diatas ga hilang deh…..

  6. Tanti

    Hellloooo…

    Waaah senang banget selamat yaaa sudah berhasil , sehabis di cancel IVF pertama ku akhirnya si M nongol juga so tunggu hari ke 21 mulai start with Decapeptyl de hand Gonal F ku diturunkan jadi 100 IU takutnya meledak lagi hormonnya, setau ku juga Indo n malaysia dengan E2 yg tinggi bisa dilanjutkan pungtie nya Di NL huwaaaaa ga bisa waktu itu sudah sampai mohon2 dengan air mata berlinang deras bagaikan hujan wkwkwkwk lebay….;-P

    Oh Ya… berarti nanti aku harus kurangi garam yaaa n banyakin putih telur biar E2 nya ga meroket lagi…

    Btw kamu pakai Gonal F dosis berapa …semoga IVF ku yg kedua ini berhasil.. amiieeenn…

    Thanks ya sudah share pengalamannya jadi tambah semangat 45 niieee… 😉

  7. ceuTan

    Dear Sisca,

    Thanks atas infonya yah..mudah mudahan saya memang hamil 🙂 hanya saja sejak hari ke-8 yaa nafsu makan saya mendadak nga rakus spt kmarin..n sesekali perut bagian bawah melilit seperti mau keluar mens..perut tetap buncit n keras.. (dulu saya perutnya cenderung rata sebelum program ya 🙂 haduuh yaa..takut aja yg nempel ada yang lepas lagi…karena saya sering gerak gerak gitu..tidak melulu bedrest ya..mau coba test pack takutt..tapi sdh mulai merasa mual ya…
    Harapan saya dari ke -4 embrio minimal ada 2 deh yg nempel n berkembang baik…Amiiinnn YRA.

    Sisca apakah sudah berhasil program IVF nya, atau masi dlm menunggu 9 bulan?

    @Tanti,
    kemarin ini saya dikasi Gonal F dgn dosis 225 dan alhamdulillah tidak ada masalah dgn E2 ya..waktu itu saya banyak makan daging,ikan,ayam, telur dadar saja dgn bumbu normal, ditambah vitamin2 dari dokter dan juga mengkonsumsi spirulina sbg tambahan protein n DHA sbg tambahan asupan gizi…

    So semoga usaha kita sama sama berhasil dalam menjalani program ini ya…Amiin

  8. Enny

    Selamat ya mbak…cuma mau tanya nih….emang br 1 mgg setelah pengumuman bs kelihatan di usg….

  9. Yulia

    Dear Dewi,

    Selamat ya atas kehamilanya…. semoga kehamilannya sehat & lancar sampai melahirkan nanti.
    Mudah2an aku bs ikut ketularan ya..walaupun umurku sdh ngga muda lg hampir 37th dan sdh IVF 2 kali gagal. Tapi tetap optimis, Mudah2an Allah memberikan keturunan bagi aku dan suami. Amiin

  10. agita

    Selamat ya atas keberhasilannya, moga sehat terus sampe saatnya lahiran. Amin
    @ceu tan
    Program dmn? Habis brp? Aku juga dosis gonalF 225
    @sisca
    Akhirnya aku terima raport, dg hasil bhcg 703,2. Btw, udh k permata hati lg?

  11. dewi

    maappp yaa sau bru ngebales…kmren2 internet ku lg bermsalah..alhamdulillah makasi ya smuanua doa2nya…

    mba dewi : saya program d rshs bandung mba…dgn byk tim dokternya khusus BT…

    mba emilya : biaya sktr 45jt mba..bisa d cicil 2x lhooo..hehehe…..smua tim sangay ramah skaliiii…hehehe…

    mba sisca : oppzz…ternyta bner salah nulis…hsil Bcg saya 403,7.hehe…sangking semangatnyaaa..hehee…alhamdulilah…ins
    yalh d jaga..mohon doanya yaa mdh2an lancar…amin ya rabb..

    ceutan : kumaha ceu kabarnya? udh ad hasil? iyaa saya awalnya stlh 14hri ET saya d anjurkan test darah…hari2 setelah dinyatakan + saya banyal bedrest ceu..gk bnyk gerak…ampe usia hamil 5 mgu gk bnyK gerak dlu….

    mba tanti : hayooo mba tetap semangay optimis yaa….saya suntik gonal hari 1 ampe hri ke 3 itu 150 cc..hari ke 4 sampai 8 dikasi 250 cc..trus d trunkan ampe 75 dihari ke 12. bnyk kurangin garam mba biar ntr gk terjado ohss (duh..bener itu mah sakitnyaaa minta ampu demi berjuang sang buah hati ) hehehe….bnyk mkan telur dan susu 2x seharii…yg pling penting hrus tenang santai dan fokus ma diri sendiri jgn menanggapi info negatif2 ttp positif…..semangay yaa…pasti berhasil.aminnn…..

    mba ennY : hey mba..alhamdulilah maksi doanya…iyaa 1 mgu d usg transvaginal alhmdllh udh kelihatan kantungnya…setelah itu 2 mgu kmudian udh kelihayan janin..2 mgu kmudian udh kedengar detaknya…lucu deh…..hehhee….semangat yaa…..

    mba yulia :alhamdulilah makasi doanya….pastiii pastiiii usia emg sangat mempengaruhi..tp ttph hrus optimis semangat..yg barengan ma saya kmren usianya sama ma mba yulia..tp beliau berhasil….alhamdlh…krn beliau tiap krtemu di klinik slalu heboh dgn tertawa yg senang2….hayooooo jgn patah semangat……amin ya rabbb…

    senang ya rasanyaa bisa berbagu…alhamdulilah ya allah dengan cara mu qt berusaha allah masih punya cra untuk menitipkan kepada kita….alhamdulilah teman2 saya skrg udh masuk usia kehamilan 11 minggu…kmren hsil usg saat 9 mgu saat lucu deh jari jari mulai ada…bagian tbuhnya tampak sempurna..detaknya begitu kencang..sungguh luar biasa titipan allah. insyalh allah senantiasa menitipkan hingga akhir hayat saya…amin..
    yg msih menjalani program tetep semangay yaaa…..
    saya udh gak sabar ingin segera melewati trimester pertama…insyalh 2 mgu lgii 3 bulann..duhh…pgen jalan2..udh jenuh dirumah…hehehehe………kloo mo sharing lebuh dekat Boleh koq qt sharing via tlp sms bbm..semangat ya bundaaaa……

  12. ceuTan

    Alhamdulillah ya Dewi..berjalan lancar ya programnya..

    Saya juga uda positif hamil nih..sekarang sdh masuk minggu ke-6… 2 minggu setelah ET nilai bhcg sy diatas 1000 IU, 2 hari kemudian cek darah lagi, nilai bhcg nya naik jadi diatas 2000 IU…waah saat itu surprise bgt ya..karna saat di USG keliatan ada 2 kantung bakal janin…so I will have twins babies….inget ni umur taun ini uda 37 Thn..kebayang deh senengnya langsung dapat 2….
    Wuehh seminggu kemudian pas di check lg ke dokter, yang keliatan membesar hanya 1 kantung…yang satu lagi tetap kecil sptnya tidak bkembang ya..syukurlah yang satu itu membesar dan sdh ada detak jantungnya..waah hiks..jd buyar deh keinginan punya kembar..emang kl ikutan program begini byk deg deg an nya ya..katanya sampai usia 9 bulan…n kl sdh ketahuan positif hamil juga nga boleh senang dulu, harus bener2 dijaga ya..ini kykny sy terlalu senang mau dpt kembar…tp ternyata yg keliatan lg hanya 1 ..semoga yg satu lagi masih bisa tumbuh berkembang baik deh,..harapanku,,,amiin
    Btw, tetaplah sy harus banyak2 bersyukur ya..krn byk teman2 yang malah gagal ya…

    Ya semoga perjuangan kita mendapatkan buah hati tetap lancar sampai nanti kelahiran ya..amin amin amin 🙂

  13. yova

    Dear mbak Dewi, selamat ya mbak… senang rasanya mbak akan melewati trisemester pertama. oh ya saya mau nanya nih mbak: bagaimanakah kita menghitung usia kandungan kita? soalnya saya juga udah ET dan dinyatakan + tanggal 14 April kemaren. nah menurut perkiraanku ya usianya 2 minggu. klo kehamilan normal kan dihitung mulai tanggal hari pertama haid terakhir. bagaimana mbak menghitung usia kehamilan khusus untuk program BT? mohon bantuannya buat teman yang lain juga ya. thx

  14. dewi

    hai mba yova….alhamdulillah…selamat ya mudah2an sehat selalu ya…
    untuk menghitung usia kehamilan BT sama aja dengan menghitung usia kehamilan pada umumnya yg normal,,mba Haid terakhir tanggal brp (haid saat pertama darah keluar keluar).nah perhitungan dr tanggal tersebut hingga tanggal mba baca ini.bukan dr mba setelah di ET…hehe…
    sehat selalu ya mba yova…..amin ya rab…

  15. Yova

    Dear mbak dewi,
    Makasih infonya ya mbak. Aku HPHT tanggal 18 Maret, brarti aku dah hamil 5 minggu donk ya? 🙂 wah senengnya…. Hari sabtu ini aku akan priksa lagi ke dokter, doain ya….

  16. Jena

    Hai sis dewi,

    Selamat yaaa….

    Sis mau tanya, kalau sis sewaktu beres et selama nunggu 2 minggu itu apa aja yang kamu rasakan?

    Kalau tidak keberatan aku pengen sharing 🙂

    Makasi..

    Thanks,

    jena

  17. mei-mei

    dear dewi…

    salam kenal.

    selamat ya dewi..saya mei blh tanya kamu BT dbandung drumah sakit mana boleh saya minta alamatnya…saya udah 2 kali BT dipenang dengan hasil gagal.rencana saya mau BT lg dan mau pindah rumah sakit.

    makasi dewi

  18. Anggie

    Hai semua,

    Salam kenal…sy anggie…mau tanya…sy baru ET tgl. 25 juli kmrn…dan tgl. 8 agustus (2minggu setelah ET) kmrn sy tes beta hcg hasilnya 1563…dan langsung usg tp belum terlihat ada kantung janin….kira2 kapan ya kantung janin itu keliatan ? Sy diminta dokter sy tgl. 15 agustus utk usg lg….mohon sharenya yah…makasiy

  19. hermi

    Salam kenal mbak dewi!
    Mbak sya sangat termotivasi dan tersentuh membaca pengalaman mbak, ternyata bayi tabung banyak jg yg berhasil dg fresh embrio. Mbak jg tdk lupa berdo’a selain tetap berusaha. Sya baru mau bayi tabung setelah lebaran ini mbak, sya ingin bertanya mengenai:-)bedres. Pd saat setelah ET mbak bedrest itu atas saran dokter atau atas permintaan sendiri.kayaknya keberhasilan mbak jg dipengaruhi dg tdk banyak gerak dl selama bbrp hari stelah ET.mbak selama diopname untuk diit makannya disesuaikan dg kondisi atau pantangan makan nggak? Oh iya mbak…sya jg prnah baca pengalaman dr teman2 kita yg udh berhasil,ada yg bedrestnya sampe 5 hari dgn BAB/BAK pake pampers.apakah mbak jg melakukan hal yg sama? Tlg dibagi pengalamannya ya, boleh minta email nya mbak? Thanks.

  20. aya

    selamat yaa mba.. sy membacanya sampe meneteskan air mata karna sy merasakan kebahagiaan sprt yg mba rasakan walaupun sy blom punya anak.. sy baru mau rencana bayi tabung insya ALLAH januari nanti… doain yaaa mbaa smoga sy bisa berhasil seperti mba dewi dan teman2 lainnya…

  21. Hesty

    Salam kenal semuanya yaa….
    Salam kenal mb dewi….,
    Sy baru saja selesai ET tgl 19 des kemaren…yg di transfer ada 3 embrio, lgs bed rest rawat inap di sana. Sy ikut BT di Yasmin dg Dr Muharam. Rasanya perut saya spt kencang sekali n sering buang angin. Sy baca di koment2 temen semua pd disuruh kontrol 2 mg stlh ET, sementara sy di suruh kontrol lg tgl 26 des ini…sy jadi deg2an dech.. oya mb….brp lama kita rasa perut kita kencang yaaa? Waktu selesai ET duhh perut sy rasanya gak karuan2…kdg spt ditusuk2 jarum….sy juga baca di artikel lain ada yg stlh 2 or 3 hari ET dy beraktivitas spt biasa dan berhasil punya baby lho….

  22. elfrida

    Hai…..saya elfrida, baru slsai BT bln ini dan sdh test bhcg. Cm saya msh bgung kadar bhcg positif hamil sbnrnya brpa y? Kmrn q sdh test darah pertama hsl nya cm msh 20.17 trs cb 2 hari kemudian tes darah lg hsl nya 29,67? Tlg dunk masukan dr tmn2 yg sdh pnh atw bhasil BT nya n apa tips nya spy bhcbhcg nya bs naik n embrio nya bs lbh kuat nempel. Trims

  23. felis

    salam kenal semuanya ^^
    tetap semangat buat yg program bayi tabung, smoga dilancarkan dan sesuai harapan. sy ikut program bayi tabung siklus ilmiah d RSIA Gladiool magelang. karna short protocol jd biaya lumayan miring, 15Jutaan itu udah plus obat+biaya dokter+nginep 1mlm pasca ET. 15juta itu dgn catatan ketika check up hari ke 10 stlh mens, sel telur ada yg dominan&bisa d panen. kl sel telurnya blm ada yg dominan akan d suntik gonal dl (biaya yg ini d luar 15juta td). kmrn sy ru slesei ET ^^ mohon doanya smoga sesuai harapan…aminnn yra
    prosesnya pun cepat hanya 1mingguan (jika sel telur ada yg bisa lgsg d panen).

  24. wine

    Hai….semua salam kenal

    Selamat yaa buat yg sudah berhasil bayi tabung nya, ini hari terakhir saya tunggu raport besok tgl 2 sep 2014
    Setelah menunggu 2minggu aku Et tgl 18 agt 2014
    Hari ke 13 dan tadi pagi2 aku coba test pack hasil masi negatif sedih banget walau hasil baru bisa tau besok. Padahal aku berharap Bayi tabung pertamaku ini bisa berhasil dan bisa jd kado terindah di ulang taun pernikahanku besok tgl 2 genap 8th.

    Aku harap Et ke 2 ku bisa berhasil seperti kalian
    Semangattttttt….. Gbu all

  25. Ceutan

    Hi moms…teteup semangat ya perjuangan memiliki si buah hati.. alhamdulillah aku sudah berhasil melewatinya, anakku hasil perjuangan bayi tabung sekarang sudah 21 bulan… sehat banget, cerdik,lucu, n nga mau diam..ngomongnya pintar banget n akal nya banyak…so moms..saat ikutan program harus banyak rileks ya..jangan stress, dan makan banyak protein ya, banyak banyak berdoa…serahkan hasilnya kepada Tuhan..yang penting kita sudah berusaha maksimal…
    Usiaku saat ikutan program itu sudah 37 tahun, suamiku juga…melihat anakku yang tumbuh sehat dan cerdas..jadinya kepingin lagi nih…

    So ayoo semangattt ^_^

  26. Ceutan

    Hi moms…teteup semangat ya perjuangan memiliki si buah hati.. alhamdulillah aku sudah berhasil melewatinya, anakku hasil perjuangan bayi tabung sekarang sudah 21 bulan… sehat banget, cerdik,lucu, n nga mau diam..ngomongnya pintar banget n akal nya banyak…so moms..saat ikutan program harus banyak rileks ya..jangan stress, dan makan banyak protein ya, banyak banyak berdoa…serahkan hasilnya kepada Tuhan..yang penting kita sudah berusaha maksimal…
    Usiaku saat ikutan program itu sudah 37 tahun, suamiku juga…melihat anakku yang tumbuh sehat, lucu dan cerdas..jadinya kepingin lagi nih…

    So ayoo semangattt ^_^

  27. Yun

    @ Wine :
    Halo Wine, gimana hasilnya?? Semoga berhasil yach.. 🙂

    @ Ceutan :
    Wuah senangnya udah ada anak dari hasil bt 🙂

  28. wine

    Hai…. semua akhir nya bisa ketemu kalian lagi…

    @ceutan : selamat yaaa… cute bangett baby nya yaa pasti

    @yun : hasil bayi tabung pertama ku gagal. Sedih….!! Tapi setelah 3bln mencoba bangkit berusaha hidup sehat olah raga hampir tiap hari ga menyerah buat nurunin berat badan krn membengkak hasil dari program pertama hihihihi hampir 10kg naik nya, mayan 8kg turun.

    akhir nya program ke 2 di mulai tgl 4 mulai cek ke dok dan di bekali setumpuk vit dsb.puji Tuhan masi ada 7 embrio yg masi di bekukan. Setelah di cek kondisi dinding rahim kata dok bagus dan akhirnya dijadwalin lah ET di tgl 22 nov 2014 jam 9 pagi…embrio 3 yg dimasukin… skrg hari ke 3 ne bedrest di rmh…. tinggal menghadapi 14 hari ke dpn… mohon doa nya yaaa semua …..

    Gbu… all

  29. dewi

    Heiii bunda wine…

    Duh..rame yaa..maaf bgt bru buka2 blog nyaa lagi..hehhe
    Gimana bunda hasikkk 14 hri sETlah ET ?
    Mudah2an sllu dalam keadaan sehat ya….. 🙂

    Ohh yaa bunda..
    Sya berencana insyallah bln desember mukai program BT lagi yg ke dua nih..
    Sekarang ank pertama ku udh 2 thun 1 bln..udh waktunyaa program lagii sblm usia 30 thun.hehhee….
    Tp kok agak gimanaaaa gtu ya…hehhe ahh optimis….mudah2an msh d berika rezeki dan kepercayaan lagi ma allah…
    Mohon doanya yah….

    Buat bunda semua..tetap semangaay ikhtiar…

    Upz..satu lagii..
    Pin saya yg sblmnya sy share udh d gantinya…
    Kloo mw lebih byk lg shate ttg bt boleh add pin saya : 519256FC

    Tetap semangat…

  30. wine

    Hai… juga bunda dewi…. wow cute pasti yaaa anak nya hayu kita mulai lagi program nya tetap optimis walau usia 30.. ne aja ini dah 36 hihihihi tuir yaaa

    ini hari ke6 setelah ET tapi kenapa yaaa ko ga ada tanda2 seperti temen2 yg lain yg kram2 di perut bawah apa ga kerasa yaaa haduuuh jadi waswas juga sih… tapi tetap berharap dan berserah biarlah KehendakNya lah yg jadi krn Tuhan yg berkuasa… tetap semangatttt

    Mohon doa nya yaaa dari temen2 semua biarin ne bisa kuat dan ikhlas menerima keutusan akhir nya nanti
    makasi semua

  31. Yun

    @ wine :
    Sorry baru bales.. progran BT pertama saya di Abdi Waluyo pada bulan agustus juga gagal.. 🙁 padahal saya merasakan seperti orang hamil.. nafsu makan bertambah, perut bawah besar, perut bawah rasanya berat kalo dibuat jalan.. sering buang angin.. pas usg 2 minggu setelah ET, dr.Karel bilang bagus2 kalo gini biasanya ada yang nempel dan disuruh liat perkembangan 2 minggu lagi apakah berkembang atau tidak.. tentu saja saya dan suami sangat senang mendengarkan.. dan pada saat 2 minggu kemudian (1bln stelah ET) pas diusg ternyata tidak berkembang.. hancur sudah perasaan aku sama suami.. 🙁 dr.Karel aja sampai bingung, dia bilang harusnya dengan kondisi 2 minggu yang lalu seharusnya saya 90% hamil.. dan saya tanya kesalahannya dimana dokter? Dokter bilang semuanya udah bagus, cuman dokternya kurang pintar.. cape dech.. dr.Karel bilang kalo mao lanjut BT lagi disuruh tunggu 1 siklus (bulan sept kalo mens istirahat dulu dan disuruh dtg pas mens oktober) oya, saya telat mens ampir 1 bulan sejak BT..

    Pas kelar mens bulan sept, saya pindah dokter ke BIC dan merencakan BT ke 2. BT ke 2 saya mulai dilaksanakan pada bulan oktober dan OPU serta ET dilakukan bulan November. Waktu menunggu 2 minggu memang waktu yang sangaaaaattttt lama.. apalagi yg saya rasain beda banget ama pas BT di dr.Karel.. perut saya di BT ke 2 biasa aja.. pada hari ke 4 terasa agak nyeri dikit.. 7 hari setelah ET perut nyeri banget.. hari ke 10 pagi perut keram dan pinggang pegel kayak mao mens tapi cuman beberapa jam trus ilang.. hari ke 11 ngga ada rasa apa2 cuma kadang perut bawah nyeri banget.. hari ke 12 sore perut saya keram lagi seperti mao mens.. saya bawa tidur bentar dan pas bangun ilang.. jujur aja perasaan saya sangatlah was2.. khawatir BT ke 2 saya gagal.. sampai2 saya nga berani TP sendiri di rumah.. hahaha.. pas hari ke 13 (jadwal untuk test bhcg dan air kencing di BIC) dan sore saya disms oleh suster bahwa saya positif hamil.. 🙂 malamnya saya lgsg disuruh suntik penguat dan beli obat lanjutan untuk 2minggu kedepan.. saya dan suami sangatlah senang karena apa yang diharapkan selama ini telah dikabulkan olehNya.. 🙂 Tak henti2nya saya ucapkan syukur kepadaNya..

    So, Wine harus perpikiran positif yach.. 🙂 kabar2in kalo udah ada hasilnya 🙂

  32. wine

    @yun… wow luar biasa yaaa ternyata hasil nya sesuai dgn harapan yaaa setelah pengorbanan yg luar biasa… jd skrg dah brp bln usia kehamilan nya ?

    Iya… amin tqu yaa doa nya say…. jd semangat lagi nih buat konsumsi telor lagi secara ne kurang suka apalagi susu hik.hik..hik… tapi demi baby embrio que … ne musti semangatttttt

    skrg lagi ngerasain pusing n mual jd ga gitu nafsu makan klo perut bingung bedain sakiit nya kaya gimana kaya nya kembung dah ga kembung dibanding hari ke1 sd4 …. kadang sih ada sakit di perut tapi bkn bawah tengah hihihihi ah bingung jd bingung yaa yg baca,

    pokok nya buat yg dah berhasil ne ikut seneng dan ne doain baby sm mommy nya sehat

  33. Yun

    @ Wine :
    Iya akhirnya setelah melewati perjuangan yang melelahkan sampai suami saya udah putus asa.. 🙂 saya baru positif koq.. perjalanan masih panjang.. 🙂 doain agar semuanya lancar2 selalu sampai lahiran yach.. thank u..

    Aku juga sich wkt itu ada pusing2 juga.. tapi aku ngga tau karena efek penempelan embrio atau karena efek obat.. saya pikirnya karena efek obat.. hehehe..

    Aku juga udah bosen makan putih telor tapi suami masih suruh saya makan.. ngga pa2 dech demi calon baby yach.. 🙂

    Thank u yach atas doanya.. 🙂 kamu juga yach semoga berhasil dan lancar selalu..

  34. rv3

    @wine,alow..salam kenal q jg mau persiapan bayi tabung ni,msh cri rs yg ok n murah,km terakhir bt dan berhasil di rs mna,btw selamat y smoga sehat sampe lahiran

  35. wine

    @ yun…memang peran org terdekat sangat membantu dan mensuport kita buat bersemangat yaaa….

    tau nih sehabis ET bawaan nya ko aga cengeng yaaa dikit2 pengen nangis mulu haduh biasa nya ga kaya gini hihihihihihi pengaruh hormon kali yaaa….

    iya obatnya mmg bikin pusing dan mengantuk tepar seketika yaaaa….

    jaga yaaa… kehamian nya biar baby n mommy nya sehat terus amiiin

    makasi juga buat doa dan support nya yaaa say… smoga ne bisa nyusul hamil dan kita bisa sharring mengenai kehamilan nya juga yaaa amiiin….amiiin…
    smoga Tuhan mendengar dan boleh mengabulkan permohonan kita amiiinnnn

  36. keii

    salam kenal ibu2 semua,

    perkenalkan saya Keii.. Saya bekerja di klinik bayi tabung dibangkok sebagai konsultan bahasa indonesia dan bahasa inggris..

    saya ingin memperkenalkan klinik kami “SAFE Fertility Center” berlokasi dipusat kota Bangkok, dan sangat mudah di jangkau..

    Secara general klinik kami bisa dibilang memiliki teknologi lebih maju dibanding singapore dan penang..

    Maka dari itu pasien yang datang ke klinik kami.. tidak hanya berasal dari indonesia, singapore, dan malaysia.. tapi juga dari china, hongkong, jepang, vietnam,germany, australia, newzeland, maldives, bhutan, india, dll..

    Jadi tidak perlu kuatir..

    Didukung tenaga dokter profesional yang ahli dibidang fertility lebih dari 15 tahun..

    Biaya pun relatif lebih murah dibanding singapore dan tidak beda jauh dengan malaysia..

    Namun dengan teknologi lebih baik dari singapore dan malaysia..

    Klinik kami memiliki alat pengecekan 24 kromosom pada embrio terbaik dan terbaru di asia..

    Dengan pengecekan kromosom, kita akan tau apakah si jabang bayi anda normal atau tidak.. kita menghindari adanya ketidaknormalan padabayi seperti edward syndrome, patau syndrome, dan down syndrom, juga kromosom2 lain nya..

    Dengan pengecekan ini kita pun dapat mengetahui gender / jenis kelamin dari si embrio dan anda dapat memilih mana yang akan di transfer dahulu..

    Tegnologi ini akan memgurangi resiko keguguran..

    Dan jika semua nya normal + kualitas embrio bagus.. tingkat kesuksesan bisa sampai 80%..

    (Teknologi ini tidak ada di singapore dan malaysia)

    Sedang ada promo harga untuk teknologi ini hanya sampai bulan febuari..

    Jika ada yang tertarik dan berminat.. bisa menghubungi saya di

    Indonesian01@safefertilitycenter.com

    Saya akan sangat senang jika dapat diberi kesempatan membantu anda..

    Akan lebih mudah merkomunikasi jika melakukan program bayi tabung diluar negri tapi tetap menggunakan bahasa ibu kita.. ^^

    Have a nice day all

    keii

  37. shila

    Dear @Wine,

    Saya baca tulisan kamu terharu saya membacanya, tetap semangatt yaa.. Oya, bagaimana hasil BT trakhirnya berhasil tidak? Info2 dong. Aku jg BT Di BIC 2 hari lagi ambil raport degdegan dgn hasilnya.. doakan ya smoga hasilnya positif.. amin

    oya, hari ke-13 koq aku ga ada gejala apa2 ya, namun pas hari ke 9-10 itu perut bawahku mules2.. bagaimana dengan teman yg lainnya yg sdh berhasil apakah mngalami gejala yg sama?

  38. wine

    @dear.. shila

    hai…say program ke 2 ku gagal say masi blm berhasil… blm berkat nya kali yaaa Tuhan masi menguji kesabaran kami….

    rencana aku program lagi bln maret or april ini puji Tuhan masi sisa 4 embrio… terap berserah sama Tuhan biar Tuhan yg bekerja utk kita.

    Semangattt yaaa say ne bantu doa hasil nya positif yaaa amin Gbu

  39. priya

    Ternyata melihat perjuangan mereka yg harus TB sangat luar biasa, aq harus sangat bersyukur sebelum menikah saya tahu saya sakit, saya membaca artikel salah satu penyebab sulit hamil saya termasuk didalamnya. Sampai sy pernah ke dokter spkk 2 kali, dokter kandungan 3 kali, karena blm sembuh saya pasrah, saya harus bicara apa adanya ke calon suami saya sebelum menikah apakah masih mau dg saya ternyata dia bilang yg memberi kebahagiaan itu Alloh SWT, yg menguji sakit Alloh yg menyembuhkan juga Alloh, setelah itu saya menikah setelah 5 bulan Alhamdulillah saya positif hamil, Sangat bersyukur sekali ya Alloh pdhl saya sakit tetapi bisa hamil secara normal. Sekarang usia kehamilan saya 11minggu, semangat terus untuk calon bunda bunda…..

  40. wiforis

    Saya sdh ET tgl 14 agus, sktr tgl 28 mau pulang ke sumatera dgn pesawat, berapa angka minimal bcg yg pas untuk aman nya? Ada bunda yg sdh pengalaman? Thx..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*