Pengalaman bayi tabung pertama, transfer 2 embrio grade blastocyst – Aurora

Dear all…
Ini pengalaman pertama bayi tabung dan mudah2an Allah bisa langsung memberikan kepercayaan buat hamil amien… Berhubung bagi rapor masih lama jadi nulis disini untuk sharing dengan teman teman sekalian sebelum lupa step step yang dijalani selama bayi tabung.

Setiap problem yang dihadapi setiap pasangan beda kalo untuk ak sendiri penyebab utama nya ada tuba yang mampet. Umur ak 28 dan suami 31. Selama hampir 3 tahun menikah belum pernah hamil sama sekali. Road to be mom nya puanjang dan sudah pernah test hormon bermacem macam, HSG, LO untuk ambil miom bahkan sampe PLI. Tapi semua buntu dan kepentok dengan tuba yang block kanan kiri, so the answer cuma bayi tabung ajah.

Akhirnya awal tahun ini meniatkan diri untuk bayi tabung, hunting dokter dilakukan dan akhirnya berjodoh dengan dr Indra di BIC. Kenapa bilang berjodoh karena sebelum nya udah usaha ke dr ivan tapi kok gagal2 terus buat konsul karena banjir lah ato keluar kota lah… Eh saat ke dr Indra langsung bisa cocok jadwal nya.

Proses persiapan ngga ada sama sekali, pertama dateng saya tunjukan semua hasil test hormon saya sebelumnya dan dr indra langsung setuju untuk program tanpa harus test apapun, bahkan dari awal dia sudah menyarankan dengan umur saya yang masih muda dan jumlah telur yang banyak untyk transfet hari kelima setelah opu alias menunggu telur sampai dengan proses blastocyst. Saya diminta dateng saat masa subur 1 minggu kemudian dan hasil nya telur buanyak namun kecil kecil.

So next haid sudah bisa mulai program.Β Dan entah kenapa yang tadinya haid ngaco 14 hari setelah konsul haid dateng tepat waktu.Β Haid hari kedua saya langsung datang dan hanya diminta test estradiol dan progresteron. Hasil detail test menyusul yah karena ada di mobil tapi kunci mobil di bawa suami karena takut istrinya ini ngelayap saat harus bedrest habis et.

So rekap untuk kejadian selama bayi tabung kurleb seperti dibawah ini:

  • Haid pertama 28 feb 2013
  • Konsul dengan dr indra 1 maret 2013 hasil folikel di kanan 10 di kiri 8 test darah estradiol dan progresteron. Suntikan dimulai dengan perugon 200 iu starting tanggal 2 selama 4 hari.
  • 6 maret 2013 konsul dengan dr ari (karena dr indra cuti ke makasar) endo 10.5 mm, folikel di kanan 10 dengan range mulai dari 9-15 mm dan kiri 8 dengan range 8-16 mm. dr ari ngga detail ngitung folikel nya ngga panjang dan lebar tapi hanya terpanjang ajah dan disuruh cek darah estradiol dan progresteron yang menyebabkan pas konsul ngga bisa nentuin dosis dan harus balik sore nya karena nunggu hasil lab. Konsul hari ke empat suntik sempat bikin panik karena pake dokter pengganti dan dia minta dosis diturunin tapi konselor bic dr agustine suggest tetap untuk didosis yang sama hihihihi…. Dan yang parah dr indra mgga bisa dihubungi whuahahaha karena lowbat. Untungnya akhirnya dipakai dosis yang sama plus sudah ditambah orgalutran supaya telur ngga pecah Untuk 3 hari. Yah wajar sie ada perbedaan pendapat secara pasien dr lain so dr ari pasti akan hati2 dia pun ada ketakutan ohss ow iyah hasil estradiol sekitar 865.
  • 9 maret 2013 konsul kembali dengan dr indra, sempat down karena dibilang telur ngga bagus padahal ma dr ari sebelum nya dipuji puji telur nya buanyak hiks sempat down juga, hasil usg endo 14 mm dan folikel dihitung detail panjang kali lebar dengan jumlah yang terlihat kurang lebih sama kayak yang kemarin disampaikan dr ari. Dr indra konsen kualitas sie sebenernya takutnya buanyak tapi kualitas ngga sama. beliau tetap melanjutkan suntik buat 2 hari dengan perugon 150iu dan olgalutran.
  • 11 maret konsul terakhir sebelum opu hasil usg endo 11.9 mm (ini kayaknya si suster salah tulis degh hihihi seinget ak 18 mm) dan hasil folikel tetap beragam ada yang matang dan ngga, so tetap harus panen 2 hari lagi. Hasil dosis superfact yang harus di inject untuk membantu melembutkan telur supaya mudah di pick up harus 48 jam sebelum opu, dosisnya 0,3 ml dan ovidrel disuntikan 1 jam sebelum opu. Hasil test estradiol 3941 dan progresteron 0,56. 6 jam sebelum opu harus puasa makan dan minum.
  • tanggal 13 maret opu jam 10 pagi dan berhasil pick up 41 folikel namun status folikel yang terisi hanya 30. Sehabis opu sempat infus albumin 1 botol. Sebelum opu perut begah abies bahkan agak nyeri seperti nya efek telur yang buanyak… Stelah opu di resepkan crinone (progresteron 90 mg) progynova 2 mg 2 butir per hari dan caberlin yang diminum hari rabu sabtu
  • tanggal 14 perut kembali begah seperti sebelum opu bahkan malah lebih parah nyeri nya bikin sesak. Panik akhirnya sms dr agustine beliau bilang masih boleh kompres air hanget tapi ngga membantu. Hasil lab juga belum jelas. Siang jam 2 baru di kabarin sama suster kalo dari 30 telur 8 belum matang dan 2 abnormal. Dan dari 20 yang dibuahi satu ngga meresponse dan sisanya alhamdulillah bisa membelah. Akhirnya hari itu sempat minum obat maag plantacid force syrup untuk menghilangkan nyeri perut.
  • tanggal 15 akhirnya bedrest takut perut crampy lagi tapi ternyata ngga hihihihi
  • tanggal 16 ke bunda lagi disuruh dateng opu ato tidak opu. Dianter ma orang tua akhirnya ketemu embriologists. Dari awal dr indra suggest ak opu hari ke 5. Bener ajah pas haru ketiga dateng sang embrioligist pun tertap suggest demikian karena response folikel ak masih bagus dan buanyak cadangan nya. Status hari itu yang excelent sudah di level morula sudah 1, 9 semucimpacted. 6 moderate dan 3 poor. Akhirnya orang tua, ak dan suami deal untuk postponed transfer sampai dengan status blastocyst. Dengan pertimbangan embrio akan lebih terseleksi dan rate keberhasilan bisa lebih tinggi
  • tanggal 18 dijadwalkan et jam 12 siang, tapi jam 12 baru dipanggil embriologists. Udah feeling hasil pasti akan drop. Si embriologist cerita ngalor ngidul terutama menekankan bahwa folikel yang banyak saat opu biasanya kualitas nya akan kurang baik, itu sudah banyak dijurnalkan hihihi… Tapi hati sudah ikhlas kok πŸ™‚ dan dari awal kita memang menanamkan di otak untuk berhasil bagaimanapun kondisi nya. Akhirnya si embriologist open kalo yang sampe level blastocysts hanya ada 4 embrio hiks… Dan 1 lagi kandidat yang mendekati blastocysts. So kita hanya punya 2 cadangan embrio plus satu tambahan yang ngga dilaporkan secara resmi. Cuma ada sedikit perasaan lega juga ternyata yang 2 hari sebelum nya excelent drop loh status nya jadi poor. Allah masih sayang ngasih kesabaran ekstra buat kita mudah2an ini yang terbaik.

Ilmu yakin dalam diri tetap ditanamkan hihihihi… Mudah2 double blastocysts yang dimasukkan ke rahim ku bisa menempel dengan sempurna dan kelak menjadi anak sholeh/sholeha, sehat dan pintar amien…. Jadi lah hari itu jam 2 siang proses et yang rasanya luar biasa karena kita bisa lihat di monitor saat embrio di masukkan. Subahannallah banget ngeliat titik putih kecil di dalam rahim yang merupakan calon anak kami…. Mudah2an semuanya terwujud amien… Kita cuma ditambahkan resep duphaston 2 kali sehari setelah et.

Pas et berhasil nahan pipis selama 1 jam dan akhirnya ngga kuat pipis di pispot abies pipis bisa tidur lelap selama sejam hihihihi….

Sekarang hari ketiga setelah et… Perjuangan masih puanjang…
Demikian kurang lebih yang terjadi selama proses bayi tabung saya… Mudah2an saat bagi rapor tanggal 29 maret nanti saya mendapatkan kado terindah yang sudah dinanti2kan…
Teman2 diluar sana mari kita terus berjuang…
Terima kasih
Salam AR & twin Blastocyst yang sedang survive

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

57 thoughts on “Pengalaman bayi tabung pertama, transfer 2 embrio grade blastocyst – Aurora

  1. riska

    smg diberi kemudahan dalam segala urusan ya mba, sehat ibu dan calon babynya, oia,, kl aku kedua tuba juga tersumbat n hidrosalping,, kira2 bisa gak ya langsung BT tanpa LO?? soalnya ak dah divois dr budi wiweko tuk LO.. tapi ak masih ngerii,,,hehehe
    kemarin kurleb abis brp mba biaya BT dengan dr Indra? mohon infonya,, tks

  2. Aurora

    @dini makasih yah perjalanan masih panjang… Menikmati crampy perut mudah2an karena efek embrio nempel
    @riska ak juga hidrosalping dua2nya, namun dikter ngga menyarankan LO. Ak kebetulan LO untyk ambil miom dl baru hsg… Jadinya dokter melihat saat LO ngga ada infeksi yang akut makanya mereka ngga suggest LO lagi. Kalo kamu disarankan LO untuk pemeriksaan ato memang LO untung buang tuba yang tersumbat? Mungkin lebih detail aja yah ditanyain nya, biar kalian juga tenang dalam memutuskan perlu LO pa ngga.
    Untuk biaya bt di bunda kurleb sekitar 60jt, untuk opu dan et sendiri 30 jt heheehe… Ak kebetulan sudah kena tarif baru per februari ini.

  3. Ellen

    Dear Mba Aurora,

    Mudah2an berhasil yah twin Blastocyst nya bisa nempel kuat yah and berhasil bertahan sampe besar nanti aamiin.

    Dear Riska,

    Aku juga tersumbat ke2 tuba hydrosalphing, dokter ku (dr sigit RS Abdi Waluyo) menyarankan langsung BT dan gak perlu LO, karena sumbatan ku gak parah, bengkaknya hanya diujung pintu tuba bukan saluran deket rahim. Coba tanya dulu deh ke dokternya hydro nya parah gak. kalo dokter sigit dia apa adanya kalo bilang masih ga perlu yah ga usah LO buang biaya, waktu dan takutnya malah berefek lbh parah.

    tapi beda kasus kalo hydronya parah yah. Good Luck

    Salam,
    Ellen

  4. Grace

    Hai mbak,

    Semoga berhasil ya..
    Always positive thinking πŸ™‚

    Mbak, selama 2 minggu ini coba deh makan telur ayam kampung rebus (putihnya aja) min. 3 butir sehari… aku dapetin resep ini dari seorang suster senior pas abis ET di bunda menteng. Katanya biar embrionya bs lebih nempel ke rahim.
    Yah, namanya juga usaha aku praktekin dong.. Puji Tuhan embrioku bertumbuh dan sekarang aku dah punya baby.

    Resep ini aku share juga buat temenku yang ikutan BT tapi temenku over sih mbak makan telurnya. Dia makan sehari bisa 9 butir.. alhasil ketiga embrio yang ditanamkan jadi semuaaaa hahahaha dapat kembar 3 lah.

    Ngak tahu sebenernya ada hubungan atau enggak, tapi ngak ada salahnya sih dicoba.

    Goodluck yaa
    Grace

  5. Aurora

    Grace ak malah rajin makan putih telur saat suntik sampe sebelum et… Sehabis et mual parah jadi telur ayam kampung ngga kemakan. Tapi sebelum nya makan minimal 6 butir, bahkan terakhir sampe 9 butir. Ak rajinin lagi degh makan telur ayam kampung bya. Makasih yah hehehe

  6. tintinc

    Halo aurora,

    Salam kenal… moga moga hasilnya sesuai doa dan harapan ya… jd penantian, pengorbanan terbayarlunass nassss…..

    Buat tmn2 tetap semangattt yaaaaa

  7. Aurora

    Johanies ini baru perkiraan yah, ngga detail, udah abies sekitar 60 jt an untuk dosis seperti diatas. Dan ak ikut yang metoda short protokol. Ngga ada promo hehehehe malah baru kena harga baru yang naik sekitar 4 jt an kalo dilihat lihat dari price list sebelum nya.

  8. Johanies

    Oh gitu ya mbak . Bulan depan istri saya juga mau program ke bic mbak .itu 60jt sampe selesai yah ? Makanya saya mau tanya2 dl.

  9. Aurora

    Iyah sampe kemarin freezing embrio dan obat setelah et…
    Sukses yah, yang penting ngga pake stress heheheheh

  10. Itha

    @Aurora, selamat ya sdh et dgn lancar semoga hasil positif akhrnbulan nanti.
    @Pak Johanies, bic juga buka di depok jl margonda dan sekrg sdg promoNdengan rincian sbb :
    Dalam Rangka Ulang Tahun Bunda yang ke-40 ada paket program bayi tabung sebesar 40 jt Berlaku tgl 18 feb – 31 Mei 2013.

    Perincian :
    – Pembayaran (1) Join free 1,5jt
    – Pembayaran (2) Obat2an 13jt
    – Pembayaran (3) Tindakan OPU+ET

    -Biaya 40jt diluar Analisis Sperma dan konsultasi dokter.
    -Obat2an memakai Puregon 50iu = 10 ampul, puregon 100iu = 10 ampul dst
    -Bila pada saat program pemakaian obat2an lbh dr biaya paket, maka pasien membayar biaya kelebihannya lagi.
    -Bila pada saat OPU tdk berkembang embrionya dan tdk sampai dilakukan ET, maka uang yg tersisa akan dikembalikan.

    Untuk Info lbh lanjut hub RS Bunda Depok @Morula ~ Suster Leni, Telp.021- 78890551

    Note : untuk opu dan et dilakukan di BIC Menteng

    Semga bisa untuknalternatif pilihan, secara. Bic sekrg jg ada dinpadang dan surabaya yg sy pernah tahu…sukses ya dan ttp semangat

  11. mom

    @itha : 40jt itu belum termasuk cek darah ya? soalnya cek darahnya aja ud mahal deh sekitar 5jt.

  12. Aurora

    Iyah itha, ak baru tau pas tengah program hihihihi… Tapi terlalu capek juga kalo ke margonda waktu itu…
    Mudah2an banyak yang sukses yah di bunda margonda πŸ™‚
    Hayu yang ada rencana bt mumpung ada promo, siapa tau memang rejeki nya πŸ™‚

  13. Aurora

    Buat mom untuk test darah selama program kebanyakan hanya estradiol dan progresteron ajah, sekitar 3 kali dan besarnya ngga sampe 700 rb per test. Kalo kamu dah punya data test hormon juga bisa saving kok. Dont worry sama harga test, menurut ak yang sugnificanylt si obat. Keseluruhan puregon yang dipake sekitar 1600 iu. Kalo dilihat yang ditawarkan buda margonda baik kok sekitar 1500 iu.

  14. mom

    bbrp hari lalu sy ada konsul dgn dr.muchsin di family, dia suruh sy test darah untuk tes torch juga… klo di bic untuk pemeriksaan awal ada test torch juga kah? oh iya sy juga ada disuruh test anti hiv.. tengkiu..

  15. Aurora

    Mom kalo ak kemarin hanya disuruh hiv sama tokso ajah karena yang lain nya udah. Suami juga disuruh hiv dan hepatitis.. Karena memang sebelum nya belum pernah. Kayaknya kalo kamu udah pernah dan bisa menunjukan hasilnya dianggap ngga perlu. Mungkin bisa dilihatin dari hasil medical check tahunan… Kayak ak pas mulai program ini dr indra sama sekali ngga minta ulang hormon, dia minta estradiol dan progresteron saat haid pertama untuk menentukan dosis dan saat tetakhir untuk menentukan opu.

  16. Johanies

    @mbak aurora mbak tanya untuk yg promo itu berarti harus daftar dulu yg di margonda yah ? berarti ngak bisa saya daftar di cikditiro? lalu soal promo emang beda jauh yah ama ngak promo ? kira2 beda brp ya mbak ? karena klo terlalu bolak balik terlalu repot saya cari kost2 an buat istri saya , karena posisi saya dari banjarmasin mbak .

  17. Aurora

    Mas johanies program nya hanya ada di margonda, kalo ak hitung2 beda nya lumayan. Karena di bic untuk opu et dan joining fee saya bayar 30 jt, obat2 dengan dosis di atas untuk suntik saja habis sekitar 17 jt. Lebih baik segera daftar saja. Siapa tau memang rejeki nya mas johanies dan istri. Ak juga ngga tau apa program termasuk obat2an setelah et, karena kalo ngga salah saya setelah opu ada obat2an sekitar 3 juta dan setelah et 500rb diluar albumin karena takut ohss yah. Di segerakan ajah nelpon ke suster yang ke margonda, biar lebih jelas

  18. Meli

    Dear Aurora dan Twin blastocyt ,
    semoga nanti hasil nya positif dan kehamilan lancar smpe melahirkan , amin yra
    Bisa menyusul saya , saya skrg jg LG hamil twin dengan transfer blastocyt juga,
    Nanti klo pas tgl bagi rapor klo ado spoting jgn khawatir blom tentu itu ga berhasil hamil saya kmrn ngalamin sendiri teryata spoting itu embrio yg LG mau implan di rahim
    OK wish u good luck

  19. mom

    @aurora : sy pernah sih test torch n hiv, tp taon 2011… :-p, ud ga valid lah ya… kynya hrs test ulang.. pantesan ya biaya double secara test nya suami istri hihihi… seinget sy dulu test torch n hiv aja hmpr 1.5jt.

  20. Johanies

    @mbak aurora masalanya saya t,anggal 16 ini mau konsul + checkup sebelum bt di bic jkt mbak . Apa emang bisa saya tranfer pasien dr jkt ke depok ? Oh ia saya sudah daftar konsul ama dr ivan jg . Ada saran mbak ?

  21. Aurora

    Mom kemarin test torch dan hormon ak tahun 2012 sie hehehehe, tapi hanya hiv dan tokso yang belum punya igm jadi diulang lagi. Emang jadi double karena suami screening hiv rn hepatitis.
    Pak johanies ada beberapa dokter yang praktek di bic dan margonda, kayaknya karena satu affiliation ngga pa pa pindah program. Bic hanya melarang pembelian obat diluar grup bunda, kalo beli obat diluar ada denda beberapa puluh juta hehehehe

  22. Johanies

    @mbak aurora wah denda nya gila bner ya mbak . ya udah la yg penting konsul and check dl masala program ntar runding ama dr ivan aja gimn bagusnya . thx ya mbak infonya . 3 hari lagi ya mbak rapot mbak di bagi ? mudah mudahan lulus mbak GBU

  23. riska

    @aurora: ak disuruh LO katanya untuk melihat penyebab dr hidrosalping itu n katanya kemungkinan adanya endometriosis,, pdhl sblmnya ak dah laparatomi tuk pengambilan kista …
    maksih mb info biaya BT nya,,,

    @ellen ; dr nya baca dari hasil HSG ak dan dia blg tuba nya tersumbat n hidrosalping,, dan waktu ak minta BT katanya gak bs hrs dilakukan LO dulu sblm BT,,,dan ak gak tau sbrapa parah hidrosalpingnya ;( , skr lagi cari- cari second opinion (bingung mau cb dr aucky apa dr ivan)hehehe…
    iya yang ak takutkan juga begitu malah tambah parah..
    skr mb ellen sdh hamil brp bulan???

  24. Aurora

    Riska kalo ak kemarin memang lo dulu baru hsg, after lo udah dibilang kalo kemungkinan ada yang mampet, so pas hasil hsg ternyata hidrosplasing yah mau ngga mau… Jump to bt.
    Kalo memang kamu ngga yakin cari ajah second oppinion dulu. Kalo program sebisa mungkin cari yang nyaman. Kalo ak ngga ngebayang kalo harus keluar kota, secara manja banget heheheh yang penting sebisa mungkin kita relaks…

  25. Ellen

    @RISKA ; Berbagi pengalaman aku yah, waktu dokter baca hasil HSG ku yang ke2 (2x HSG dalam 5bulan 2 RS)
    dokternya bilang ternyata tuba ku yg kanan masih bandel/block walaupun sudah ditiup, kalo yg kiri suggest paten tp semburannya kecil (bahasa dokter ada semburan cairan/spill)

    aku tanya dokternya kalo kondisi aku non paten hydrosalphing gini apakah harus di LO, dokternya bilang
    tidak perlu (sambil tunjukin bagian yg kena hydrosalphing)karena bagian itu tidak akan berpangaruh ke rahim kalo langsung IVF (yg bahaya kalo hydrosalphingnya pas tempat embrio nempel dan deket rahim),
    kata dokternya LO juga efeknya ga baik (cuman aku ga tanya efeknya apa aja). makanya aku bersyukur bgt dokternya bilang gitu,

    Dokternya kasih saran langsung bayi tabung aja/IVF mumpung peluangnya masih besar (aku 29thn, suami 30thn nikah 5thn)

    aku bilang Inseminasi dulu aja dok (suamiku malah minta dokter coba insem sampe 3X sedikit maksa), kira2 peluangnya bagaimana? kata dokternya ada peluang tp kecil makanya coba 1x insem aja ga usah 3x buang biaya & waktu, lebih baik uangnya dikumpulin buat langsung bayi tabung.

    Aku masih berjuang jg mba. Sekarang lagi tunggu siklus haid H-2 untuk proses insem tersebut.

    Mba Riska tinggal dimana? Cari dokternya yg deket domisili aja mba karena secara fisik dan mental kita akan lebih nyaman ga terlalu repot. Mungkin hasil HSG mba kondisi hydrosalphingnya emg mengganggu kalo mo program maka dokternya suggest tetap LO, karena yg aku tau cairan hydrosalphing itu kan sifatnya membunuh embrio. Semoga membantu yah mba

  26. putri

    Semoga sukses ya mba aurora,
    Saya akan mulai program bln dpn. Minggu lalu br siap cek darah lengkap dan usg.
    Saya mulai makan putih telur ayam kampung, selain itu kira2 apa yg perlu saya konsumsi lagi? Mungkin moms dan mba disini bisa berbagi informasi. Saya jg minya info makanan yg disarankan buat suami, hasil cek kmrn spermanya sedikit dan tidak bergerak. Dokter ngasih obat, kl ada tambahan nutrisi yg bs membantu ga ada salahnya dicoba kan? πŸ™‚

  27. rafika

    @aurora semoga sukses untuk twin blastocytnya atau twin babynya. jangan terlalu tegang say..

    @grace thank untuk info putih telurnya, saya akan mulai dari sekarang untuk rencana BT 2 5bln lg karena pas BT 1 saya hanya berhasil menghasilkan telur banyak yang punya kualitas dengan diet makan rebusan kecambah, wortel ama brokoli tapi ilmu penempelan embrio saya belum punya.

    temen2 ada info untuk penebalan rahim tidak, apa terlalu tebal dapat mempengaruhi penempelan calon baby kita saat BT? jadwal ET saya jadi berantakan akibat kondisi rahim saat BT1. stres pengaruh tidak? (saat pertengahan waktu suami sakit jadi pulang dulu bolak balik jogja-purwakarta)terima kasih infonya.

  28. Aurora

    Mba putri semoga sukses yah next program nya. Kalo selain telur ayam kampung bagus juga makan ikan salmon, gindara ato tuna. Selain ituh daging kelinci juga bagus. Kalo buat suami kebetulan suamiku termasuk yang ngga ada masalah, walaupun motility nya hanya 24% tapi kalo dari volume banyak 75 jt. Dan masalah suami bisa diatasi dengan icsi kok. So mba putri jangan terlalu khawatir. Kalo mau minum suplemen yang alami ajah kayak madu πŸ™‚

    Doakan yah semuanya, besok ambil raport, mudah2an Allah bisa kasih kepercayaan buat kami amien….

  29. Aurora

    Sepertinya kecil harapan hasil darah hari ini, tadi pagi jam setengah 3 sudah bangun karena ngga bisa tidur memikirkan hari ini. Akhirnya ak coba testpack, dan ternyata hanya muncul satu strip…. Lama ajah bengongandangin hasil testpack. Bener2 ngga ada semangat berangkat ke rs pagi ini… Sudah kebayang hasilnya akan negatif. Rasanya ngga kuat…. Apalagi harus ngabarin orang tua… Sakit rasanya

  30. retha

    sabar ya aurora,,jgn pesimis dulu sbb dulu lps 12 hari tes pun sy masih 1line.trus after 3minggu bru 2 line tp kehamilan 7minggu sy jg keguguran

  31. Aurora

    Retha, thank you for support. Terus kata dokter penyebab keguguran nya gimana? Alhamdulillah punya suami yang totally support. Mudah2an kegagalan ini hanya kebahagiaan yang tertunda. Hasil test hcg sudah keluar dan nilai nya bener2 kurang dari satu hcg nya…. Jadi sekrang program ngurusin badan dl sepertinya hihihhi… Thank you yah all friend di bayi tabung forum ini πŸ™‚ bener2 salah satu support yang berarti untuk tetap percaya bahwa semuanya akan indah pada waktunya amien….
    Untuk teman2 yang mau program sukses yah πŸ™‚ ak break dl kayaknya… Lumayan 2-3 siklus buat ngurusin badan sebelum mulai thaw cycle….

  32. mom

    tetap semangat ya aurora, msh ada frozen embrio kan? moga2 yg thaw cycle sukses ya… jangan menyerah…. πŸ™‚

  33. fang

    buat aurora ,,tetap semangat ya..coba lagi.jangan menyerah apalagi kamu masih muda.saya juga waktu bt lalu gagal total.tapi sebelumya saya udh siapin mental saya dengan hasil nya apapun yg terjadi.jadi waktu gagal saya pasarah aja.dan saya coba terus berusaha.karena kita hanya lah manusia biasa.Tuhan punya rencana.tetap semangat ya ,,bangkit lagi untuk coba lagi.

  34. Aurora

    Mom and Fang makasih banget buat support nya … Iyup ak juga sudah ikhlas kok πŸ™‚ tapi tetap ngga patah semangat… Mudah2an next thaw cycle bisa lancar…. Amien… For mom semangat juga yah buat the next program… To fang hayuks kegagalan yang dahulu dijadikan pelajaran… Mudah2an Tuhan sebentar lagi memberikan kepercayaan pada kita amien….

  35. Evi

    Mbak Aurora,
    Mudah2an bisa sabar ya, dan tidak sesedih saya kemarin. Mbak Aurora, hasil tes Hcg-nya 0,xxx begitu ya ? Berarti benar kata dokter saya tempo hari, katanya kalo embrio sama sekali tidak menempel itu angka Hcg-nya nol koma.
    Saya juga sekarang sedang rajin olahraga, mbak. Dokter juga menyarankan olahraga untuk meningkatkan kadar endorfin (hormon anti stress) dan untuk menyeimbangkan hormon alami tubuh. Tapi nggak menyebut tentang harus langsing, sih …
    Ohya, mbak Aurora sampai sekarang masih belum mens-kah ? Maaf, tanya-tanya hal begini. Saya cuma ingin membandingkan seperti apa mens yang dialami kalau gagal BT dengan hasil tes Hcg hari ke-14 kurang dari 1.

  36. Aurora

    Evi kalo ak mau kurus supaya menyenangkan diri sendiri dan suami sie hehehehe
    Ak belum ke dokter lagi ini, belum nanyak juga ma dr agustine pa dr indra kapan kira2 harus ke dokter lagi. Sampe sekrang belum haid tampaknya, udah keluar flek coklat sie…
    Tapi ak dah ngga minum duphaston hari ini… Mungkin bentar lagi akan keluar haid hehehehe… Hayuks mba evi yang semangat yah πŸ™‚ biar kita sukses di thaw cycle hihihihi

  37. putri

    Mba Aurora, tetap semangat ya.. mudah2an perjuangan ini bisa berakhir dengan indah. Jujur aku sendiri merasa deg2an mba..
    Cuti udah kuajuin, insyaAllah ttp semangat
    Mari sama2 berjuang mba.. πŸ™‚

  38. riska

    @ellen : smg diberikan yag terbaik dan dimudahkan prosesnya ya mbk,,, ak domisili di jatimakmur bekasi mb,,,btw mba ellen program dg dr sp? di rs bunda juga?

  39. Naomi

    Hi mba,kita sama ni,sy hr ini terima raport jg tp da pasti negatif da ga berharap muluk2 saya dibanding kecewa krn sy sdh flek2 dari 5 hr yg lalu,sy kmrn et jg dlm keadaan blastosis grade nya bagus embriolog nya blg cm sy binggung knp bs ga jd y,ga habis pkr cm sy da ikhlas sih kebetulan sy ada cadangan jg yg difrozen ya sy pikir sudah lah emg tuhan blm kasih,mba aurora da tau hasil negatif emg ga disuruh cek lg y mba? Sy malah disuruh dtg hr rabu ini terakhirbuat evaluasi knp bs ggal,kebetulan sy pasien dr.ivan,kl dr.indra blg apa mba penyebab kegagalan nya? Tetap semangat y mba,mudah2an tahap selanjutnya tuhan kasih kepercayaan ke kita buat jd seorg ibu amien.. God bless..

  40. Aurora

    Naomi semangat yah… Kemarin juga sudah ketemu dengan dr indra. Beliau bilang kemungkinan karena embrio. Ak PCO juga so kualitas embrio kemungkinan ngga bagus.
    Dr indra bilang next FET kemungkinan akan dibantu dengan ngerobek cangkang telur, so we hoping dalam hitungan jam akan bisa nempel….
    Ak mikirnya bukan karena kesalahan siapa2 sie yah gagal kemarin. Tapi lebih karena Allah belum kasih ajah πŸ™‚
    Dr indra juga bilang sekrang kalo kamu mau akupunktur ato diet seafood lakukan saja, sambil minum vitamin yang ada antioksidan nya. But the most important karena ak overweight so disuruh diet πŸ™‚
    Ow itah walaupun ak coba testpack negatif ak tetap disuruh test pack kok πŸ™‚
    Semangat yah naomi…. Ak ada berat yang mau dicapai dulu…. So sampai tengah tahun mungkin baru coba program lagi hehehehe

  41. nia

    Salam kenal..tgl 6 maret 2013 sy terima rapor,Alhamdulillah bhcg 421 dan dinyatakan positif..sy jg pasien di BIC dgn dr.ivan,Allah Maha Pengasih memberikan karunia ini..buat mba aurora + mba naomi jgn putus asa ya..tetap semangat.

  42. putri

    Mba Aurora,
    Aku merasa berat badanku naik dlm 1 bln ini. Takut nanti ada pengaruhnya..
    Apa ku konsultasikan dl ya sm dokternya?
    Skrg kyknya udh 63 kg tinggi cm 156 πŸ™

  43. del

    Salam kenal semuanya…. Selamat ya buat yg sudah sukses. Sy sdg tahap menunggu hasil nih. Memasuki hari ke 12 tp td pagi sdh flek dan perut mules seperti mau mens…pesimis sih rasanya jeng…. Jadwal cek masih tgl 28 april kira2 msh ada harapan gak ya jeng… Oiya kl thaw cycle biasanya baru bisa berapa lama setelah yg pertama ya jeng (fresh cycle). Thx infonya….

  44. anggun

    Del : sepengetahuan sy, kalo mau thaw, minimal 3siklus/ 3bulan setelah program yg 1 mbak.
    Smg yg ini berhasil ya mbak,,,kalo mau thaw jangan buru2 mbak, lebih baik tunggu sampai badan normal lg hormonalnya. Krn kata teman2 yg belum berhasil, siklus haidnya jd agak kacau. Mungkin faktor hormonal td. Smg jawaban ni membantu ya πŸ™‚

  45. del

    Mba anggun thx ya infonya.. Bdw jeng ada yg punya pengalaman flek gak? Kira2 seperti apa dan brp lama fleknya… Hr ini sy msh flek kecoklatan… Msh bertanya tanya ini flek krn hamil atau mau mens ya. Krn tanya k dokter jawabnya cuma diminta sabar dan tunggu dl. Sdh hari ke 13 jeng penasaran pengen tes pack tp gak siap kl ternyata negatif. Gmn ya..

  46. Dyna

    Hai semua… @mbak nia: akunrencana mau BT dg dr ivan des ini, bisa minta tipsnya kah mbak n bagaimana proses awalnya… Trima kasih…

  47. harni

    salam kenal mb emma,maaf kl boleh tau waktu et embrio udah belah brapa sel, ukuran endometriumnya brapa?n setelah di evaluasi penyebab kegagalan apa mb? trim info nya

  48. emma

    Kalo ukurannya ga tau persis..tapi udah membelah jadi 8..trus pas sy tanya ke prof nya dia bilang si embrio ga nempel ke dinding rahim..dan penyebabnya tidak diketahui.yah abis gt dikasih saran bwt et dg cara natural nntinya.

  49. harni

    gitu ya mbak. sabar n semangat ya mb smoga yg ke2 nanti langsung berhasil mb, kl boleh tau kasus mb emma apa? kl ak pco mb ,tgl 8 feb fet dg 2embrio, suruh tes pack tgl 18 feb.minta doanya ya mb, bolehkan.,makasih

  50. emma

    Kebetulan aq ga ada mslh apa2,cuma jumlah sperma dan kualitasnya sangat rendah..inseminasipun udah ga bisa.makanya langsung ivf.iya mba terus banyak doa dan tawakkal..karna apaun yg terjadi smua atas kehendakNya.smangat mba,,!! ^,^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*