Pengalaman bayi tabung di LWE Hospital – Selvy

Hallo, teman2 seperjuangan saya mau berbagi pengalaman saya melakukan bayi tabung di Lam Wah Ee Hospital dengan Dr Ng Peng Wah pada bulan Oktober 2014 kemarin..

Saya sudah menikah 4,5 tahun dengan permasalahan PCOS dan kedua tuba tersumbat, utk suami Puji Tuhan tidak ada masalah dengan spermanya..
Singkat cerita, kami melakukan kontrol pertama kali pada bulan September, dikarenakan Dr Ng tidak melihat sesuatu yang serius, beliau sempat menyarankan inseminasi. Namun karena saya belum pernah melakukan HSG sebelumnya Dr Ng meminta saya untuk HSG sebelum tindakan insem. Namun disini masalah dimulai, hasil HSG menunjukkan sesuatu yang kurang bagus, dimana dinyatakan kedua tuba non paten dan bentuk rahim yang abnormal.

Sore harinya, Dr Ng menawarkan 2 opsi untuk hasil tersebut, apakah laparoskopi (utk melihat tuba dan rahim) tetapi butuh waktu 4 bulan utk program berikutnya atau histeroskopi (hanya bisa melihat rahim) namun bisa langsung program di siklus selanjutnya. Kami berdiskusi bahwa kami tidak keberatan jika harus bayi tabung, maka Dr Ng memutuskan cukup histeroskopi jika ingin langsung bayi tabung dan tindakan dilakukan keesokan harinya.

Proses histeroskopi di LWE dibius total, ketika tersadar sudah sore dan saya bertemu lagi dengan Dr Ng, beliau mengatakan bentuk rahim normal (hati saya senang sekali) juga rahim saya bersih dari miom, polip, dll. Intinya tidak ada masalah dengan rahim saya. Dan Dr Ng meresepkan progynova utk mengatur siklus mens saya sehingga bisa diprogram bulan depan.

Karena mens yang tidak teratur, maka saya mendapat short protocol utk bayi tabung. Awal October (H2 Mens), saya kembali ke Dr Ng, dan beliau meresepkan Gonal F 112,5 iu utk 5 hari kedepan.

Setelah 5 hari, perkembangan sel telur cukup bagus dan cukup banyak karena saya PCOS, sehingga dosis diturunkan menjadi 100 iu utk 3 hari dan Cetrotide (penahan telur supaya tak pecah).

Setelah 3 hari, Dr Ng melakukan USG lagi, beliau mengingatkan akan bahaya OHSS dikarenakan sel telur yang cukup banyak dalam ovarium saya, sehingga terakhir suntik hanya diberikan Gonal 75 iu utk 1 hari + Cetrotide.

Lalu keesokan harinya saya disuntik pregnyl dan lusanya OPU. Proses OPU dibius sehingga tidak terlalu sakit, ketika sore harinya saya bertemu suster, ada berita buruk yang harus saya terima karena suster mengatakan sel telur saya banyak yang kosong. Dari 18 sel telur yang diambil hanya 6 yang ada isinya, 12 kosong. Jujur hati saya sedih sekali, tapi saya bersyukur memiliki suami yang setia mendampingi dan menguatkan saya dalam menjalani proses ini. Ditambah banyak teman2 yang saya jumpai ketika disana yang selalu saling berbagi dan menguatkan.

2 hari setelah opu, saya menjalani proses ET, menurut dokter dari 6 sel telur hanya 2 yang berhasil menjadi embrio dengan kualitas good dikarenakan kondisi sel telur yang kurang baik namun menurut dokter beruntung kondisi sperma suami sangat baik sehingga cukup menolong kualitas embrio. Saat itu saya tidak bertanya berapa sel dsb, karena ketika dokter berbicara pikiran saya melayang kemana-mana

Ketika selesai ET, saya beritahu suami hanya 2 embrio yang ditransfer dan tidak ada cadangan embrio buat kami. Namun lagi2 suami dengan optimis berkata bahwa kami akan punya anak kembar. Saya dikuatkan sekali dengan optimisme beliau..

Setelah pulang kami mencoba menjalani 2 minggu penantian dengan penuh sukacita.. 3 hari pertama setelah ET, perut terasa kembung membuat saya sering bertahak dan maaf k*ntut. Namun setelah 3 hari semua rasa itu hilang, seperti biasa saja, hanya payudara saja sakit seperti mau mens, mungkin ini efek dari cyclogest yang dimasukkan ke vagina sehari 2x…

Sampai saat H8 setelah ET, saat pipis pertama saya menemukan bercak setetes darah segar di tissue, jujur saat itu saya sudah lemas karena membayangkan akan mens. Ditambah keluar bercak2 coklat sampai malam (hanya tampak ketika Ms V dilap tissue). H9 setelah ET, bercak coklat masih berlanjut. Membuat saya makin pesimis dan berpikir bahwa program kami gagal.

Saat itu saya hanya bisa berdoa dan berkata Tuhan kalau memang anak ini milik kami, kuatkan mereka dalam rahimku, namun jika belum milik kami, berikan saya kekuatan untuk menghadapi kegagalan ivf ini. Luar biasa selesai berdoa seperti ada beban yang diangkat dari diri saya. Saya bisa kembali menonton TV, tidur siang, dan makan dengan lahap. Saya menggangap apapun hasilnya nanti itu pasti yang terbaik dari Tuhan…

Dan mujizat kembali terjadi H10, bercak coklat itu berhenti, tidak ada bercak sedikitpun yang keluar.. Namun kondisi tubuh tetap seperti biasa tidak ada rasa apapun, malah payudara tidak sekencang hari-hari sebelumnya. Namun seperti doa saya, ketika pikiran negatif datang, saya selalu berpikir apapun hasilnya nanti itu pasti yang terbaik dari Tuhan..

H11 setelah ET, kami memutuskan pergi ke Hatyai (Thailand) untuk memperpanjang ijin tinggal, suatu keputusan yang nekad, hehe karena ternyata jalannya cukup bergejolak ketika di mobil. Namun karena tidak terasa apapun jadi saya tidak merasa seperti habis ET, karena perut dll tidak ada rasa sedikitpun.

H13 kami kembali dari Hatyai dan lagi2 harus melewati jalan yang cukup bergejolak, saya hanya memegang perut saya dan terus berkata yang kuat ya nak…hehe karena saya percaya biar bagaimanapun sudah ada kehidupan dalam rahim saya… Sore hari ketika kembali dari Hatyai, saya tanpa beban melakukan testpack krn buat saya toh cepat atau lambat saya harus menerima kenyataan akan hasilnya besok. Puji Tuhan ketika testpack terlihat 2 garis (pertama kali dalam hidup saya melihat dua garis testpack). Saya langsung berlutut di kamar mandi dan menangis karena begitu bersyukur buat kebaikan Tuhan.

Esok harinya, pagi hari sebelum tes darah saya melakukan testpack lagi, dan Puji Tuhan 2 garis makin jelas, lalu kami tes darah BHCG. Siang hari kami berjumpa dengan Dr Ng, beliau mengatakan saya hamil..dengan BHCG 813, wow angka yang tinggi menurut saya..saat itu saya yakin bahwa iman suami saya digenapi bahwa Tuhan memberi kami anak kembar..

Singkat cerita tanggal 13 November kami melakukan USG pertama dan Dr Ng bilang benar ada 2 kantung janin, dan sudah terlihat detak jantung janin cukup sehat, dan kami bisa lanjut untuk pemeriksaan berikutnya di Indonesia..

Syukur yang tiada henti saya panjatkan kepada Tuhan, karena saya percaya Tuhan yang menjawab dan mengabulkan doa saya, bersyukur saya harus melewati proses bayi tabung ini karena dari sini saya jadi belajar apa itu arti berserah kepada Tuhan, bersyukur diberikan suami dan teman2 seperjuangan serta keluarga yang tak henti2 turut mendoakan keberhasilan saya.
Jadi saya menganggap keberhasilan saya ini, juga berkat doa2 yang tulus dari orang2 yang tulus menyayangi dan mendoakan saya…

Sekarang kandungan saya sudah memasuki 12 minggu, dan saya mau bilang untuk teman2 yang sedang berjuang semua,,tetap semangat..jangan menyerah dan andalkan Tuhan dalam setiap proses, percayakan ke Tuhan apapun hasilnya itu pasti yang terbaik..Jangan pakai logika karena ketika kita menggunakan logika kekhawatiran dan ketakutan yang akan menguasai kita, tapi ketika kita berserah mengangkat tangan disitu Tuhan turun tangan menolong, dan ini yang saya alami…

Tips : seperti yang teman2 sudah sharing, saya berterima kasih buat semua tips yang diberikan di website ini, dan saya mengikuti tips2 tersebut..
Saat suntik2, saya mengkonsumsi, putih telur ayam kampung 6-8 butir/hari, ikan salmon, alpukat (tidak pakai apapun), kiwi, jeruk, pepaya, sayuran hijau. Dan juga saya sempatkan berolahraga 2 hari sekali entah itu berenang, treadmill, jalan sore kurleb 30 menit – 1 jam..
Saya juga mengikuti akupuntur di Perubatan China sebelah LWE hospital mulai suntik2 sampai 1 hari sebelum ET..

Setelah ET : saya makan sayuran, salmon tetap, telur tapi tidak sebanyak saat suntik, dan mulai dimodifikasi seperti didadar, diceplok,dll.. Kacang hijau, susu kedelai, intinya saya makan apa yang saya suka supaya happy 🙂

Demikian sharing dari saya, semoga berguna dan bisa menguatkan untuk teman2 semua..God bless you all..

1Petrus 5 : 7 : Serahkanlah segala kekuatiranmu kepadaNya, sebab Ia yang memelihara kamu

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 3.80 out of 5)
Loading...

41 thoughts on “Pengalaman bayi tabung di LWE Hospital – Selvy

  1. Rara_qu

    Hallo selvy.. Kalo boleh tau Minta info donk untuk biaya ivf di Penang.. Boleh email ke saya di Rarafadly17@yahoo.com . Masalah saya jg sama PCOs. Dan sudah melakukan LO di indo. Rencana mau lgsg tahap Ivf, Kalo Secara Alami 6 bln blm berhasil.. Trimakasih

  2. Jeny

    Sy mau ke dr. Ng tgl 9 feb ini, ada yg mau pergi tgl tsb? Mgkn bs sharing. Untuk semua teman2 yg sdh berhasil hamil, selamat ya semoga ibu n bayi selamat n sehat sampai persalinan dlm lindungan Tuhan. Dan utk yg msh dlm proses, semoga berkat Tuhan sell menyertai dan diberi yg terbaik. Amin. Sharing disini sgt membantu persiapan sy utk ikut program BT di Lam Wah Ee Hospital. Terima kasih semuanya telah memberi saya kekuatan. Amin.

  3. Selvy

    hi mba Mega,

    bius lokal tapi mau buka mata berat bgt.. jd kita ga bisa liat juga prosesnya…

    setelah opu istirahat di ruang pemulihan sampai sadar 100%.

    setelah ET juga langsung pulang tidak stay di RS..

  4. Mega

    Hello Mba Selvy,

    Kamu kemaren pas OPU ada bius local atau bius total seluruh badan ya?
    Kamu ada nginap di rumah sakit gak? Semasa OPU atau ET yg harus nginap ya?

  5. Melody

    @Pak Charles,
    November 2014 saya jg stay di Central Park dengna kak Lina, No telp: 60-146022688. Bisa sewa harian kok dan bisa request jemput/ antar ke bandara juga RM.30 sekali jalan. Rate kamar Rm.60, Rm. 80 dan Rm. 100 per day. FYI, dia biasanya untuk pasien berobat bayi tabung khusus satu apartemen tidak digabung dg pasien dg penyakit lain. Jadi enak…. letaknya jg antara pasar pagi dan pasar sore… suasananya juga nyaman bgt.. ada fasilitas kolam renang dan fitness. Good luck….

  6. Selvy

    @Pak Charles,

    salam.kenal.Pak…kmrn saya stay di.Central Park apartment, dengan Mr Alex 60-16 3301515 tp harus sebulan Pak minimal stay…

    sukses yaa 🙂

  7. Selvy

    @Mba Mega, Ohss detailnya mgkn bs dicari di internet, yg pasti biasa menyerang org yg sel telurnya bnyk (pcos), cirinya perut kmbung krn bnyk cairan..

    Puregon mirip sama gonal F, utk stimulasi sel telur, saya pakai yg pen habis kurleb 3 pen..

    klo biru sehabis suntik trgantung sensitivitas kulit bkn efek samping puregon kok…klo ada info yg krg jelas biasa saya googling di internet krn.memang sus dan dokter disana tdk mnjelaskan scr detail…good luck semoga berhasil…

  8. charles

    Hallo Mrs. Selvy
    saya bersama istri tgl 20 jan besok berencana untuk konsul dgn Dr. Ng, minta tolong info apartement di dekat hospitalnya, Thanks

  9. Mega

    Halo Mbak Selvy,

    Bole tanya apa maksud bahaya OHSS yg tertulis di artikel kamu diatas? Setelah suntik suprefact @40 unit selama 17 hari, Hari ini saya dikasi suntik puregon@125 unit utk 5 hari dimulai hari lusa. Kamu pakai gonal F ya? Pake berapa botol ya? Ada gak ibu2 yg pernah pake puregon? Apa sih kesan suntikan ini? Mulai khawatir. Skg kulit perut saya sudah mulai biru2 dan sudah gak tau lg mau suntik di mana! Dr Ng dan suster nya jg gak mau jawab byk2 kalo ditanyain, jadi gak berani tanya jg.

  10. Selvy

    Hi Mba Ella,

    iya btul mba,klo tuba non paten memang agak sulit utk jd paten walopun sudah dioperasi krn tuba kan kecil bgt yaa…klo dah mampet susah dibuka…makanya kmrn pas saya bilang mau ivf Dr Ng tdk mnyarankan LO cukup histeroskopi saja utk liat kondisi rahim…

    jika ingin mulai program baiknya mba email dulu ke ms low (lowbk@hlwe.com) info tgl brp mau dtg dan tanya dokter cuti atau tidak. Sebaiknya dtg saat mens H2/H3 biar bs cek hormon dll…

    prosedurnya antri ambil nomor dari pagi tdk bs appointment…nanti setelah jumpa dr ng beliau bs memutuskan treatment apa yg cocok utk case kita dan mba tinggal ikutin instruksi beliau kpn kembali dll….

    mngenai proses seperti yg saya ceritakan di atas.. dan utk biaya jg sekitar 10.000 – 12.000 RM..mgkn bs ditanyakan Ms Low apakah ada kenaikan atau tdk thn ini….semoga jelas…mba jg bs baca sharing dari tmn2 yg lain disini pilih kategori malaysia…bnyk yg sharing ttng ivf di lwe sehingga bs lebih jelas juga…

  11. Selvy

    Hi mba Marni,

    thank you mba doanya…
    kalau sudah hsg tidak perlu hsg lagi…paling hasil hsg terakhir dikasih liat ke dokter saat konsul..

    pengambilan spermanya seperti saat analisa sperma 🙂 pada hari yang sama saat opu…

    semoga jelas yaa

  12. marni

    salam kenal bunda selvy…
    selamat ya atas kehamilannya, semoga Allah senantiasa menjaga bunda n kandungannya sehingga selalu sehat n kehamilannya berjalan lancar ya. klo sy sdh hsg sblm n ssdh laparoskopi (terakhir juni’14), tyt msh tersumbat keduanya. apa besok klo sy BT msh hrs HSG lg ya?. maaf klo ambil spermanya yg utk diproses BT pake suntik-menyuntik atau bs dg cr mengeluarkan sendiri spt saat analisa sprema.

  13. Ellla

    Iya mba aku mau tny soal program bayi tabung

    Aku usia 29thn dan saat ini pernikahanku sdh 8thn, tetapi km blm jg dikarunia anak dr rahimku
    Sibuknya pekerjaan sy dan suami membuat kami tdk trll memikirkan hal tsb, berjalannya waktu sdh 8thn pernikahan, sy dan suami mulai merindukan anak yg dr rahim sy sndiri, akhirnya di awal thn 2014 km coba periksa, total 7 RS di Jakarta sy jalani, dan smua menyatakan ada pelengketan usus pd salluran tuba. Dan akhirnya sy dioperasi di RSPI JakSel 19 agst 14 oleh Dr.sumanhadi , operasi tsb utk melepaskan usus yg lengket dr saluran tuba sy, akhirnya operasi tsb berhasil dan saluran tuba sy sdh bebas. Info sj : krn pelengketan tsb, saluran tuba kanan dan kiri sy jd tersumbat, tdk bs dng HSG sj atau di laparascopy tp hrs dilakukan operasi.
    Stlh selesai operasi dokter blng ke sy, utk hamil scr normal sprtnya agak sulit, 99% kemungkinan ibu hamil scra normal dan 1% miliknya Tuhan, karena walau pelengketan itu sdh lepas dan tuba adh bebas, tapi pd tuba agak sdkt susah krn ya luka pd tuba akibat usus itu tdk ba smpurna sprt dl, dokter tsb bilang ada pasiennya kasusnya mirip sprt sy, tp skrng bs hamil karena kmbali lagi keajaiban Tuhan.

    Nah dokter bilang mba, klo sdh sngt rindu sekali mau hamil, coba bayi tabung saja, dan skrng sy dan suami mau mencoba ke arah sana, sy baca sharing mba selvi sngt menguatkan sy utk coba cara tsb, semoga ini awalnya Tuhan membuka pintu mujizat buat sy dan suami.
    Iman tanpa perbuatan itukan sm sj NOL, maka dr itu sy percaya mba selvi dpt berbagi info mengenai proses bayi tabung , RS, dan biaya2nya ke sy.
    Sy tgg infonya ya mba, pst sng bermanfaat buat kami, thanks GBU

  14. Selvy

    Hi mba Ella,

    thank you ya…mau tanya apa, boleh disini atau bs email aku diatas…aku coba jwb sebisa aku

    Gbu too…

  15. Ella

    Hai mba selvi…selamat ya buat bayi kembarnya, btw aku mau tny2 boleh? Klo aku baca dr sharing nya mba selvi, kasusnya mirip sm aku, bole mnt pin BB NYA? THANKS jBU

  16. Selvy

    mba Mega,

    aku gak tentu seh kdg sebelum mkn siang kdg sesudah mkn, yg pasti perut jgn kosong pas mau akup (hrs sudah diisi) dan akupnya itu tutup tiap jam 12-2 siang…jd klo mau dtg pagi jam 9/10 (sdh sarapan) atau sore jam 3 an (sdh lunch)…

    iya bilang saja ke sinshenya kita lg program ivf, dan lg tahap apa..misal lg suntik biar fokus sel telur bgs atau abis opu biar fokus rahim bagus utk ET

  17. Mega

    Mba Selvy,

    Maaf ya banyak pertanyaan. Bole tau, jam brp biasanya kamu pergi akupuntur? Sebelum makan atau sesudah? Langsung bilang ke org nya kalo saya lagi buat program gitu ya?

    Thanks alot. hugzz

  18. Selvy

    Hi Mba Mega,

    Good luck ya utk programnya, saya doakan semoga berhasil..
    Akupunturnya di divisi perubatan cina sebelah emergency (msh satu komplek dgn lwe hospital)..Biayanya 30 RM/ kedatangan. Jgn lupa bawa pasport utk registrasi prtama kali..

    @mba Eka,
    Menurut dr Ng tidak ada hydrosalping jadi cukup tindakan histeroskopi saja bukan laparoskopi…memang setahu saya kalau ada hydrosalping sebaiknya dibereskan dulu mbak…tp mgkn bs konsul dgn dokter tmpt mba program…

  19. eka

    Mba mau nanya, katanya tubanya tersumbat? Apakah ada hidrosalping juga atau ahanya tersumbat ya mba? Karna aq ada hidrosalping dan plan mau batab thn ini, tapi bingung karna byk org blg hidrosalping bisa buat embrio ga nempel

  20. Mega

    Hi Mba Selvy,

    Mema
    memang terharu setelah baca sharing mbak. Skg saya jg baru mulai program BT di RS LWE dgn Dr Ng. Tapi, long protocol. Baru dikasi suntik suprefact. Bole tau kamu akupuntur di sebelah RS LWE, tepat nya di mana ya? Bole kasi nama toko akupuntur nya? Biaya brp ya?

    Terimakasih dulu ya atas info/reply nya.

    thanks.

  21. Selvy

    hi mba dyth,

    usia saya 29, suami 32…
    setahu saya Dr Ng tidak jd pindah…tp lebih jelasnya mgkn ditanyakan lgsg ke klinik atau email ms.low
    kalo mau tanya2 boleh email saya aja ke alamat diatas…atau bs disini saya coba jwb semampu saya. thanks 🙂

  22. yana

    Salam kenal mba selvy,,,
    selamat ya…
    apa boleh minta pin bb nya…
    mau disscuss ttg program di penang.
    Trims n Gnu

  23. sherly

    hallo mb selvy, salam kenal
    boleh minta alamat email/pin bb mb selvy ? sy mau tanya” ttg ivf di LWE..
    thanks b4
    GBU

  24. Selvy

    @mba ola,

    kalo dtg sebaiknya h2/h3 mens krn ada pemeriksaan hormon yg idealnya dilakukan saat mens…

    email mba ola apa? biar nanti saya PM kesana.Thanks

  25. ola

    halo mba selvi… dateng ke dr ng pada hari keberapa mens ya ? saya ada rencana mau bayi tabung dengan di penang juga…

    aku boleh minta pin bb kamu ga ? mau tanya2 aja… thanks ya…

  26. Selvy

    @Mb Indah : terima kasih doanya…aminnn

    @Mb Widia : iya, aku doain mbak segera dapat momongan ya…terus semangatt

    @Mb Melody : selamat utk kehamilannya mbak…semoga sehat terus dan lancr yaa..Seneng klo tulisan ini bs jd motivasi n kekuatan utk terus semangat:)

    @Devina a.ka gobiii thanks so much dear for your pray selama ini mulai dari aku suntik smp skrg…selamat jg utk kamu yaa tetap slg mndoakan semoga kehamilan kita lancar jaya 🙂

    @ mbah julia: thanks ya udah selalu mendoakan aku…aku jd kuat krn doa2 dan perhatian kalian..mbah juga terus aku doakan supaya bisa dimudahkan dan segera hamillll aminnn

    @yuni aka mbem : tetap semangattt sayy aku percaya waktu Tuhan pasti akan datang buat kamu…thank you udah jd temen sharing n main slm disana membuat program baytab jd lbh hidup.hehe…cayooooo km pasti bisa…

    @mb Ruth : terima kasih doanya…soal biaya krn aku pcos jd dr ng memberi dosis yang rendah krn takut ohss jd utk ivfnya habis sekitar 8000 RM, tp krn saya ada tindakan histeroskopi dan hsg jd tambah lg 2000 RM so total kurleb 10.000 RM 🙂

  27. ruth

    selamat ya mba selvy, semoga sehat sampai lahiran..:-) boleh share kira2 habis berapa biaya untuk programnya.. thanks ya..

  28. julia

    Waah yg comt smua anggota BD ya plug…hehehe…mbem km pst bs nyusul gobi n ciplug…kita smua pst bs.amin…

  29. Devina Alvania

    Yuni yg cantik alias makcik pimbem..

    Tetap semangat dan jgn lupa doa..
    apapun yg km imani akan jadi sesuai imanmu..

    Doa kami selalu bersamamu

  30. Yuni

    Iya nih Ciplug menghilang rupanya nulis di sini toh? Hihii

    Jd kangen sm kmu plug.. dr pertama aku suntik2 ampe aku ET.. kmu sll jengukin aku. Tp syg skali keberuntungan blm ada bersamaku hiks..hiks

    Devina alias gobi N Selvy alias ciplugg.. doain aku yaaa spya thn ini nyusul kalian … mmmmmuachh

  31. julia

    Hi plug….dasar…menghilang seharian kmrn ternyata muncul disini ya…
    I love u somucchhh plug…hug for twins ya…mbah kangen mrk ber2…
    Sharing mu pst sangat” membantu. Tuk kita smua yg lgg berjuang…
    Tx sharingnya plug
    Sekali lg I love u…. muchhhh muchh

  32. Devina Alvania

    Selvy a.k.a. Cipluggggggg

    Hihi km post ini ga blg2..
    Ak jg nazar mau kesaksian lwt bayi-tabung.com tp ak nunggu usg pertamaku dl biar kesaksianku lengkap..

    Slalu ak doain km, dan twins tiap mau bobo.. Dan yakin Tuhan adalah Alfa dan Omega.. Dia yang mengawali dengan sesuatu yang baik Dia juga yang akan menyempurnakan hingga akhir..

    Tetap pegang teguh janji Tuhan ya pluggggg..

    Love u ????????????

  33. Melody

    Wwaahhh… sungguh luar biasa. Selamat ya mom…. aku juga baru balik dari LWE, tapi FET… sekarang hamil masuk 6 minggu. Belakangan sangat khawatir karena si logika :).. karena usia yang tidak lagi muda. Tapi membaca sharing mu sungguh menguatkan. Percaya atau tidak aku langsung tulis di POST IT dan menempelkannya tepat di depan laptop ku… supaya kubisa baca berulang2… sehat terus ya.. doakan kehamilan ku pun juga lancar…Amin.. Buat semua mommy wanna be.. tetap semangat ya…. dan iklas. Tuhan memberkati kita semua.. amin

  34. widia

    mb selvy..

    selamat ya mb kehamilan kembar nya. smoga sehat..mdh2an kami yg masih berjuang, segera mnyusul hamil.

    amin…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*