Pelan2 kami pun mulai bangkit – Sari

Saya dan suami umur 33 tahun, sudah 8 tahun menikah. Taun 2015 pernah laparoscopy, karna waktu itu dokter bilang rahim saya kotor. Waktu LO tidak ditemukan masalah, hanya posisi rahim saya yg agak ketarik ke kanan karna mungkin dulu saya sering pijat, dan ada miom kecil ukuran 2 cm di leher rahim. Oya, saya jg pernah inseminasi di graha amerta taun 2013, tapi gagal. Dan akhirnya bulan desember 2016 saya ikut bayi tabung di klinik ferina. Suami saya OAT, jd dokter aucky menyarankan short protocol dg ICSI.

Waktu OPU hanya ada 5 telur, dan hanya 3 telur yg oocyte dan ketiganya berhasil dibuahi semua. Waktu ET 3 embrio ditanam semua, jd saya tidak punya cadangan embrio sama sekali.
Dan saat pembagian rapot tgl 27 desember bhcg saya hanya 18, kata dokter saya positif tapi lemah. Jadi saya disuruh tes darah 2 hari lagi utk mengecek apakah bhcg saya naik atau tidak. Dan setelah tes darah yg kedua tgl 29 desember ternyata bhcg saya malah turun jd 7, dan saya dinyatakan gagal.

Jujur saya sangat down, saya tau suami saya jg pasti sangat sedih, tp suami slalu berusaha tegar didepan saya, menyemangati saya, menampung semua air mata saya, dan slalu mengingatkan utk sabar dan ikhlas, karna ini semua ujian dan kehendak Allah SWT…sampai suatu saat saya menunjukkan lengan saya yg biru kehitaman karna sering disuntik utk diambil darah, dan suami saya sudah tidak bisa membendung air matanya lg…kami berpelukan menangis bersama..
Dan saat ini pelan2 kami pun mulai bangkit, berharap mukjizat dr Yang Maha Kuasa agar kami bisa diberi keturunan, mengingat saya anak tunggal..
Semoga teman2 disini tetap semangat, jangan menyerah, jangan putua asa… sampai saat yg indah itu datang…insyaAllah.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...

9 thoughts on “Pelan2 kami pun mulai bangkit – Sari

  1. Eva

    Tetap semangat dan jgn putus asa,di mana ada kemauan pasti ada jalan.sy jg abis BT dan skr anak sdh umur 2 bln.

  2. Myrna

    Yang sabar ya Mba.. saya juga sedang menjalani program IVF di Penang. Kita saling mendoakan ya semoga Allah memberikan yang terbaik. Aamin ya rabbal alamin.

  3. Sulistiyaning

    Hi sista, kita sama sama lagi berjuang. Saya juga hampir 8thn menikah, anak tunggal yang juga terus menunggu mukjizat. Saya PCOS dan suami Teratozoospermia. Bedanya, kalian sudah mencoba insem dan BT, kami sedang mengupayakan. Kalian tinggal di Surabaya kah? Saya ada rencana BT juga, bolehkah jadi teman untuk menguatkan? Semoga kelak akan ada pelangi indah, sista.

  4. Artini

    Peluk erat mba Sari :'( tau banget rasanya karena saya dan suami juga mengalami.Umur saya 2 bulan lagi malah sudah 36.Pernah gagal BT tahun 2014.Operasi laparoscopy bulan april 2015 karena tuba tersumbat.Berharap bisa hamil normal karena tuba sudah terbuka.Tapi sampai sekarang belum hamil juga 🙁
    Rencana mau insemimasi 2 bulan lagi,tunggu suami ada waktu luang.

    Kita saling mendoakan ya teman-teman.. Walaupun belum pernah bertatap muka tapi teman “senasib” pasti tau rasanya.
    Ayo semangat rame-rame berjuang,berdoa merayu,memohon ridho sang pemberi keturunan menganugerahkan anak yang sholeh sholehah untuk kita semua,aamiin

  5. Yessi

    Tetap semangat dan berpasrah kepadaNya.. sy jg 3x prgram br berhasil, nyaris dianggap gagal krn sdh bleeding sblm ambil raport.. tp alhamdulillah ternyata itu dianggap proses plasenta berkembang. Now my baby twins sdh 3 thn 1 bulan…

  6. nanda

    Hi mba sari, aq jg sm ikut BT jg di Ferina. Pertama gagal di bln agustus 2016, trus istrht 3 bln tuk bs FET syukur nya aq msh pny simpanan kmren. Dec tgl 6 aq FET trus tgl 10 aq blk jkrt. Ambil darah dilakukan di Prodia deket Rmh.

    2hr sblm test aq ngeflek udh panik aja, nangis Bombay pokoknya trus wa sm suster cm disuruh bedrest aja. Well akhrnya hr yg ditunggu2 Dtg pagi test darah Dan mlm aq dpt email dr Prodia hsl test nya. Alhamdulliah positive. Skr aq sdh mau msk 16weeks. I’ve been there mba…… Jgn patah semangat ya, Terus ikhtiar krn Allah janji apa yg qta minta pasti dikabulkan. Semangat ya mba jgn terlalu lama terpuruk dlm kesedihan. Yukk bangkit lg mulai hdp sehat, rutin olah raga Dan perbanyak Ibadah ???

  7. Yun

    Alo sari.. semangat selalu yach!!! Aku batab pertama bulan agustus 2014 di abdi waluyo dan gagal. Bulan oktobernya aku batab lagi di morula bic bunda dengan dr. Ivan dan langsung berhasil.. baby boy lahir dengan selamat bulan juli 2015. Anak aku sekarang 19 bulan dan sekarang aku hamil alami, usia kandungan ampir 7 minggu.. doain aku ya biar sehat2 dan lancar2 selalu sampai lahiran nanti..

    Apa yang tidak mungkin akan mungkin bagiNya.. terus berdoa dan terus berusaha.. semoga apa yang kamu harapkan tercapai yach..

    Salam kenal,

    Yun

Comments are closed.